26Juli_banner

Bro sekalian, Segala macam Upaya Yamaha Mio J untuk bisa bangkit dan kembali menghempas Kompetitor mereka di Skutik entry level, akan tetapi terlihat cukup berat . . entah kenapa, bisa jadi Honda terlalu digdaya di sumber daya sehingga bisa menggelontorkan modal tak terbatas untuk melakukan upaya massalisasi Honda Beat FI . . . sampe sampe ngebuat satu plant Khusus buat nelorin Beat FI . . . Yamaha Mio J itu bukan motor matik yang jelek , motor nya sendiri penuh dengan inovasi terkini Yamaha . ..  Namun entah kenapa butuh banyak effort untuk bisa membalikkan kembali kondisi seperti dahulu saat Mio Memimpin . . . Kira kira cara apa  yang bisa dilakukan oleh Yamaha Indonesia . . . think out of the box . . . ubah Platform Mio J secara ekstreem . .. lhooo??

tmc-460x140_AGT

banner440x100px

Salah satunya yang mungkin bisa dilakukan adalah merubah platform kubikasi mesin . ..  misalnya saja naik 10 cc menjadi 125 cc . . . Lho nanti bentrok dong sama xeon RC? hmmm mungkin di diferensiasikan sedikit yakni . ..  Mio J 125 menggunakan tetap sama dengan Mio J 115 cc yakni menggunakan sistem pendingin air forced cooler .. .  sedangkan Xeon RC menggunakan pendingin cairan dan ditempatkan di atas Mio 125 . . .

Mau lebih joos lagi . . . yakni dengan menaikkan Value . ..  maksute? Ya Kubikasi naik jadi 125 cc, tapi secara harga nggak terlalu signifikan naik . ..  Misalnya hanya naik 250 ribu saja 😀 . . . kan lumayan tuh, secara performance disinyalir akan lebih tinggi kubikasi 125 cc, lalu konsumsi bbm nya gimana . . . dengan sistem Injeksi seperti YMJet FI . . . disinyalir Mio J 125 akan tetap bisa irit.

tidak seperti konsep Mio 125 nya thailand (yang untungnya disini dinamakan Xeon RC ) yang ditempatkan jauh diatas Mio J, sehingga membingungkan pembagian varian entrylevel-mid/hi level. Keputusan untuk membuat varian Mio 125 cc berpendingin udara, masih tetap dalam koridor mindset psikologis nama Mio itu sendiri . . . menurut tmcblog, dengan konsep 125 cc pendingin udara . . . Mio J 125 akan tetap menjadi bagian varian entry level skutik yamaha, nama mio pun tidak tercederai, imho

So Apakah benar Yamaha sedang melakukan Project Mio 125 dengan Kode Project 0*Y? Kita simak saja nanti kedepan mas bro . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

237 COMMENTS

  1. Yamaha Mio J itu bukan motor matik yang jelek
    >>>>>>>>>>>>>>>
    Menurut ane justru design mio j jelek 😆 #sory ya fby sama sales nya ane jujur# yg jadi masalah IMHO ada d design nya,headlamp sama sein depan kaya curut,campuran pinguin 😀 sama ban kurang gede,apa salah nya mio pake design headlamp bego 🙄 😡

  2. akan jadi bumerang menurut saya da taufik..beat dulu salah satu modalnya ngancurin mio adalah karena irit bbm,nah nanti timbul asumsi masyarakat bahwa mio 125 jauh lebih boros dari mio j skrg..makin hancur valuenya dibanding beat fi,akan lebih baik facelift lebih cantik manis lagi..ditambah fitur2 minimal setara kompetitor atau lebih,mesin dibuat lebih torqy..karna anggapan sbgian org mesin torqy itu yg full power lho..padahal top speed melempem..cmiiw yah

  3. entah kenapa mind set nya kalo beat fi jau lebih bagus dari mio j..
    banyak temen yg pake,, keluhan nya lebih cepet rusak gt yg mio..
    ga tau d kenapa,, mungkin yg pake mio banyakan tukang oprek,,
    di bore up segala macem,, jd cepet rusak..
    ada yg bilang kalo mio lebih cepet banyak part nya bunyi gt,,
    tapi ga tau jg c kalo beat,, hehe..
    ada sebagian kecil yg punya beat jg komplain c..
    ntar ini rusak itu rusak,,
    ya semua balik lagi ke cara pemakaian,,
    nah yg musti di tes tuh durabilitas dari kedua motor neh,,
    pemakaian 1 taon 2 taon,, tapi nti dah ganti model kalo kelamaan,, :p
    susah jg ,, ckck..

  4. SETUJU Mio Bore UP 300cc aja sama Mio standard bensinnya sama… apa lagi tambah fitur yg banyak
    Bagasi luas helm in ( apalagi kalo bisa 2 Helm in)
    Ban besar tubles di Pelek 16/17 inchi
    Ad charger hp/ power 5 V dc 2A aja cukup.

  5. ga usah se ekstrim itu,,, tinggal tambahin bagasi depan yg bisa di kunci dan tangki bensinnya ada di bawah dek dengan pengisian dari balik cover depan. Itu lebih dari cukup mendukung kepraktisan yamaha mio-j yg citranya sebagai motor matik harus praktis. AYO YAMAHA BERANI RISET HAL TERSEBUT UNTUK MIO-J GAK?

  6. dimatik itu yang konsumen cari BUKAN performa murni, cc ga usah gede gede lah. Mio sekarang juga cukup. tapi perbanyak FITUR yang fungsional harian dan praktikal, itu yg dicari konsumen matik. liat aja honda setelah tambah banyak fitur mulai dari idling stop, parking brake lock, sampe bagasi helm in ngacir aja tuh.

    yang yamaha butuhkan adalah solusi simple yang praktis fungsional harian dan praktikal untuk menambah kenyamanan konsumen. simple, praktis, tapi out o the box, liat tuh sejarah penambahan fitur oleh honda.

    ga usah mesin terus yg di upgrade, ga semua konsumen incer geber geberan, apalagi matik. simplisitas nomer satu. upgrade mesin juga ga keliatan sama konsumen awam. percuma.

  7. sama satu lagi desain. desain honda itu pas utk segala umur, simple, tapi keren. Yamaha kudu bebenah disini juga.

  8. Kalo menurut saya sih harusnya r&d pindah keindonesia, jangan dithailand melulu. buktinya mio gt (karya bangsa indonesia dan hanya ada diindonesia) cukup sukses karena bodynya kelihatan lebih ramping dan tinggi dan sesuai selera orang indonesia.
    yamaha indonesia harus lebih fokus ke matic dengan cara memasukan nouvo, filano, fino injeksi kepasar, kalau bisa majesty dibuat lokal diindonesia.
    terimakasih

  9. logo garputala nya diganti aja sma sayapmengepak, pasti penjualan meroket. “POKOKE HONDA” kata bpak temen saya 😀

  10. re design aja, design yg sekarang tuh ga ada greget2nya tebeng yg lancip sama batok lampu katro ga banget, masih bagus juga mio karbu

  11. Gak usah naek kubikasi engine lo mau laku,cukup ganti tuh velg imut ma velg yg rada gede. Jgn lupa jg ganti jg si ariel jgn jd brand ambassador yamaha. Dosa tuh org bwa sial ke penjualan.

  12. Mio 2007 body & mesin masih seger sampai sekarang, yg lebih muda malah udah pada ngorok, pantes dong klo pada pindah kelain merek,

  13. Bagasi luas
    Desain runcing
    Ban tubless

    *maybe test drive gratis, tentunya harus benar2 menunjukkan mesinnya jauh lbh bagus dr kompetitor

  14. Desain runcing
    Ban tubless
    Bagasi luas
    Mtor nyaman

    *test drive gratis, dan menunjukkan bhw mesinnya memang lbh superior dr kompetitor.

  15. 11. Scorvita – Agustus 15, 2013
    SETUJU Mio Bore UP 300cc aja sama Mio standard bensinnya sama… apa lagi tambah fitur yg banyak
    Bagasi luas helm in ( apalagi kalo bisa 2 Helm in)
    Ban besar tubles di Pelek 16/17 inchi
    Ad charger hp/ power 5 V dc 2A aja cukup.
    ====================================================
    YA JELAS SAMA LAH…SAMA2 PAKE BENSIN SUBSIDI…LOL

  16. Bukan brmksud mmbela pabrikan honda, krna di klrga sy jg ada yg pakai matic yamaha, tapi sy melihatnya–head to head mio vs beat–lebih ke kualitas. Mmg tdk ada gading yg tak retak, tapi retakan itu sprtinya lbh sedikit pada honda beat. Ada yg blg beat laku krn merknya honda, tapi buktinya mio kan prnah jaya? Dan kl mmg krn merk, mgpa honda tdk bs mnjungkalkan vixion?
    Pe-er yg berat bg yamaha sprtinya. Dan bg sy yg awam, menaikkan kubikasi mesin mnjdi 125 mgkn akan dibalas jg oleh honda dgn menaikkan kubikasi beat, plus fitur2 setara vario 125, dgn cuma satu minus: radiator. Hrga tentu dibwh vario techno.

  17. Honda itu hebat dlm pencitraan wak haji, kadang seseorang itu beli moped yg diutamakan bukan fitur tapi merk, karena sdh Ada dlm mindset mereka motor = Honda.
    Saya juga dulu gitu, mulai melek setelah sering buka2 blog R2.

  18. Mio J kurang laku karena …Mbah Dharmo, Qwerty, Peyek, Vega Joss, Pak Tarno dan Konco-konco FBY lainnya kurang Greget & Gak Nyampe berbusa mulutnya nge~BC Produk Sebelah…. 😀

  19. Tuh mas taufik, ada lg yg komplen komen mrka ilang.
    Anyway, sy orang yg suka berpikiran sederhana. Kuantitas menunjukkan kualitas. Dan di rmh sy ada 6 motor, 2 sport kawasaki, 2 honda, 1 yamaha dan 1 suzuki.
    Dan orang2 yg menuduh pemakai merk tertentu gila merk, mereka yg menuduh mnurut sy lbh gila merk lagi. 😀

  20. mio j model bgs tp klo diliat dr blkg ban cungkring,,,gk enak diliat!!!
    kl mslh irit mmg irit wong mtr comuter,,,kn yamaha pny slogan “mau ngebut dimana?”

  21. mio j model bgs tp klo diliat dr blkg ban cungkring,,,gk enak diliat!!!
    kl mslh irit mmg irit wong mtr comuter,,,kn yamaha pny slogan “mau ngebut dimana?”

    wah komenku sll ilang….

  22. Kayaknya berat kang,soalnya saat mio masuk indonesia,disusul spin..spin krg peminatnya,padahal penjualan suzuki waktu itu lumayan bagus dan desain spin gk jelek2 amat(dibanding mio)..butuh lebih dari sekedar kenaikan cc kang…

  23. Mungkin gak perlu berubah kubikasi…
    Yang paling masalah dari mioj itu adalah bentuk nya, terutama bagian buritan/stoplamp. Bentuknya jelek dan malah mirip stoplamp motor bebek, seperti suprax125. Padahal model bebek semakin ditinggalkan konsumen. Bentuknya stoplampnya sama sekali gak menarik, padahal bagian itulah yang paling sering diperhatikan orang kalau lagi beriringan dijalan. Coba bandingkan dengan buntut beat fi, ataupun dengan buntut mio sporty.

  24. Differensiasi bagi yamaha memang sangat perlu untuk bersaing dengan nama besar honda, tapi akan percuma kalau desainnya seperti itu..
    Coba lihat soul gt, mesin sama dan harga lebih mahal tapi cukup sukses karena desain memang bagus, gak ada bagian yang mirip bebek.
    Antara yamaha dan honda kalau harga setara,, teknologi setara, desain setara, maka jelas yamaha akan kalah karena honda masih punya strong point di nama besarnya (honda)

  25. matic yama ha bs bangkit dg syarat:
    # velg teknologi harlem shake alias geal geol dibuang
    # ban cacing ganti spti milik hon da
    # cvt benahin dulu(smpe skr bngkel resmi yama ha angkat tngan kalo menangani cvt mio)
    # borosnya minta ampun(waktu ke bgkel minta diiritin spti beat kta tukang service nya nanti gak bs laju kencang dan bener laju 80km/j udah ngeden. Sedgkan beat laju 100km/j msh ngacir dan uirit)

  26. matic yama ha bs bangkit dg syarat:
    # velg teknologi harlem shake alias geal geol dibuang
    # ban cacing ganti spti milik hon da
    # cvt benahin dulu(smpe skr bngkel resmi yama ha angkat tngan kalo menangani cvt mio)
    # borosnya minta ampun(waktu ke bgkel minta diiritin spti beat kta tukang service nya nanti gak bs laju kencang dan bener laju 80km/j udah ngeden. Sedgkan beat laju 100km/j msh ngacir dan uirit) 😛

  27. matic yama ha bs bangkit dg syarat:
    # velg teknologi harlem shake alias geal geol dibuang
    # ban cacing ganti spti milik hon da
    # cvt benahin dulu(smpe skr bngkel resmi yama ha angkat tngan kalo menangani cvt meo)
    # borosnya minta ampun(waktu ke bgkel minta diiritin spti be*t kta tukang service nya nanti gak bs laju kencang dan bener laju 80km/j udah ngeden. Sedgkan be*t laju 100km/j msh ngacir dan uirit)

  28. Masalah utama ada di kenyamanan…salah satunya ban mio terlalu kecil, yamaha kok gak peka dgn kondisi jalan indonesia dan karakter pengguna yg semua motor dimultifungsikan.

  29. 24. peyek – Agustus 15, 2013
    koment disini paling sulit mangkanya yg koment sedikit. Udah ngetik panjang lebar eh komen malah dikarungi.
    =============================================
    SUOOOOOKOOORRRRR…:D

  30. DARI 115 KE 125,STELAH GAK BISA NYAINGI YAHONDA TMBAH SESE LAGI KE 150,TETEP GAK BISA TMBAH..TAMBAH..TAMBAH TRUS SMPE JADI MIO GP 1000SESE BUAT NYAINGI SSG RC213V…HAHAHAHAHA 😀
    YAMAHA SEMANGKIN SONTOLOYOOOO…:D

  31. DARI 115 KE 125…SETELAH GAK BISA NYAINGI YAHONDA TMBAH SESE LAGI JADI 150,TETEP GAK BISA TMBAH LAGI…TAMBAH…TAMBAH…AKHIRNYA JADI MIO GP 1000SESE BUAT NYAINGI SSG RC213V MENGGANTIKAN M1 YANG LETOY…YAMAHA SEMANGKIN SONTOLOYO…WUAHAHAHAHA

  32. karena desain body beat itu lebih dinamis dibanding mio j…

    lha yg vario 125 aja dipelosok desa aja menjamur….kl xeon rc lihat cuma satu dua…

  33. Mio J penuh inovasi….inovasinya dimana ya? Ini bukan pengen ngejelekin produk yamaha saya juga pengen ada yg mampu nyaingin produk Honda tapi terus terang paling bingung ngebedain produk skutik Yamaha karena sekilas modelnya sama semua.

  34. mio j produk blunder yamaha, fitur kalah dg pesaing, tambah fitur malah naik harga, peforma jg malah turun dan desainnya kalah dg pesaing

  35. Mio itu tinggal ganti baju,,,,karena gw yakin,,mayorutas orang gk mau milih motor ni kalo bkan karena merk “mio”,tp mayoritas melihat bentuk fisik si mio ini sangat jelek tidak enak dipandang mata,demi Alloh sangat2 tdk bagus…. Memang ada yg lebih cakep Mio GT,tp motor ini layaknya nenek tua berwajah manohara,wajahnya cakep buntutnya janda….

  36. Apa naikin kubikasi jdi opsi paling penting? mnurutku, utk mio J ane jg sepakat ttg desainny. Smpe skg ane blm bs nemuin dsain mio J kerenny dmana..
    Klo prdk H,paling gape bkin dsain yg ‘diterima smua kalangan’ itu ahliny H,tmasuk beAt. Skdar tmbahan, syangny cbsf jg ikut2n..cba dsainny skuat vario125..manchaap! IMHO.

  37. Ane punya mio j, bs dibilang ane nyesel wktu itu knp buru2 beli, klo nunggu bntar lg bs dpt beat FI dgn desain,fitur, performa, n kenyamanan yg lbh baik. Fitur mio j minim, blm ada side stand switch n parking brake(gen 1). Handling emang oke tp ngorbanin kenyamanan, jln dsini lbh byk jalan rusak n bumpy, srg sakit tangan n bokong ane. Performa, jujur aj mio j plg lemot d antara matic 110cc lainnya, srg diasepin gw sm beat, apalagi nex…power 7,7hp terasa inferior. Desain?wktu itu beli mio j krn bini ane suka modelnya yg imut, krn belum ad beat FI ane blg Nex aja, tp bini blg modelnya kyk alien(pdhal ane suka performanya).

  38. tambahin fitur gps…dimotor kecil belum ada…jadilah yamaha yang semakin didepan….hp cina aja ada gpsnya…masak nambah fitur itu aja susah…..

  39. Semua montor yakampret menurut standarisasi kerajaan mojopahit semuanya paleng bagus. N “katanya”, meong J culun lebih ajib dr beat sekalipun

  40. 87. Kolojengking 225ps – Agustus 15, 2013
    Semua montor yakampret menurut standarisasi kerajaan mojopahit semuanya paleng bagus. N “katanya”, meong J culun lebih ajib dr beat sekalipun
    ===============================================
    Anda SUPER sekali pak! 😀

  41. menurut sy ga perlu wak, menurut ane yg paling penting dibenahi itu ya karakter mesinnya dimiripin ama beat yg ga begitu teriak kalo akselerasi , apalagi akselerasiawal….n suspensi dilembutin….. ….sbenernya ini masalah terbesar miji…entah kenapa ane abis naik beat atau vario abis itu naik miji jd kayak gerobak n berat apalagi dijalan yg rusak (pendapat pribadi loh ya)…semoga yamaha berbenah masalah ini….

  42. Kmunculan mio gt aj bikin ane tmbah nyesel, kok br ditambah fiturnya stelah beat fi muncul, kcewa gw sbg user, apalagi klo di upgrade mesinnya, tmbah kecewa deh user mio j gen sbelumnya. Tp bner jg, klo mw naekin penjualan mio j harus dirombak total, mio gt msh krg oke…handling sudah oke, tinggal performa dan desain yg dirombak. Pake aja trik yamaha slama ini, naekin cc lbh gde dr kompetitor n power lbh gde. New mio performanya hrs lebih bgs dr nex, beat, atw dazz…brarti powernya hrs >9hp, naekin ke 125cc gampang dpt power sgitu.

  43. kasian YIMMPRET sampe frustasi tuh.. ayo fanboi nya lebih giat lagi nabung nya supaya bisa borong tuh meong 5 biji sekaligus..

  44. rupanya pabrikan ini gak belajar dari kegagalan suzi spin 125.. kan udah 125cc air cooled model juga gak jelek2 amat waktu itu..

  45. 14. old blade – Agustus 15, 2013

    Yamaha Mio J itu bukan motor matik yang jelek
    >>>>>>>>>>>>>>>
    Menurut ane justru design mio j jelek 😆 #sory ya fby sama sales nya ane jujur# yg jadi masalah IMHO ada d design nya,headlamp sama sein depan kaya curut,campuran pinguin 😀 sama ban kurang gede,apa salah nya mio pake design headlamp bego 🙄 😡
    =====================

    Maksudnya bukan motor jelek itu dalam arti bukan motor abal-abal…mesin bagus, servis bagus dll…kalo desain sih selera, tapi emang aneh sih malah bentuknya hehehe…..

  46. moga berhasil resepnya…..,, moga nantinya ms honda 45, yamaha 35, 10 suzuki isanya bagi bagi….
    ngalahin honda (dalam penjualan) itu ngimpi, orang sini lebih percaya dg “katanya-katanya”, tanpa mencoba sendiri dahulu. makanya yamaha harus banyak promo dg test ride

  47. kalo mio j dijejerin sama beat akan terlihat perbedaan kelas desainnya. perlu rombak desain yg lebih joss. desainnya yg gak kaku.
    seharusnya yamaha mengembangkan desain mio karbu yg terkahir. karena desain yg disukai konsumen yg simple tapi gak kaku kayak mio j sekarang…

  48. kl mio j pas d mata, dinamis, kl mlm jg cakep. bit ga pas d mata, dpn lumayan ngikut mio soul karbu, buntut amburadul, mesin kasar, sering lht pelek blakang geal geol.

  49. Kemarin kebetulan hbs beli matic,dah muter2 ke dealer yamaha&honda istri lebih sreg milih beat fi.padahal q pengen x ride.dan kalo yang sdh pernah naik ke2anya psti jg stuju beat fi lebih nyaman dibanding mio series.

  50. Menurutku yang membuat yamaha Mio J tidak laku, karena semua matik yamaha dimensi ukurannya terlalu kecil. Orang yang badannya besar jika naik jadi lucu. Temanku sendiri yang baru beli Soul GT menyesal banget, karena setelah dinaiki enggak cocok dengan badannya yang besar. Berbeda sekali dengan matik keluarannya Honda.

  51. Ya mau gimana lagi, desain beat lebih bagus sih hehe. Walau secara kualitas mungkin beat gak lebih bagus daripada mio j.

  52. Mulai kawasaki,suzuki, yamaha maupun merk lain terkendala ama jalur distribusi yang ruwet…coba di cek mbah Taufik..soalnya cerewet sering ngalamin sendiri….mereka promosi..barang nggak ada…atau lambat…kawasaki pulsar 200ns adalah contoh paling jelas..kemudian beberapa tipe yamaha misalnya, TVS Dazz, dll….

    Kemudian kejelasan informasi mengenai barang mulai datangnya sampai bagaimana merawatnya masih honda yang jagoan….

    Kalau kasus yamaha mio yang pertama..mereka benar2 sudah siap dari semua lini termasuk aksesoris mereka..baru promo..

    namanya manusia kalo punya duit itu..kalah namanya malaikat..semua minta sekarang…kalo nggak beli barang lainnya..kecuali bagi mereka yang bener2 udah kesengsem sama tuch merk….

    kemudian after sales service mereka..Bajaj sudah hilang spare partnya..kawasaki termasuk susah cari sparepartnya termasuk di bengkel resmi harus nunggu..Yamaha sudah agak mendingan…di organisasi mereka orang logistiknya amburadul…

    yang ketiga pendidikan ke marketing sampai dengan pelayanan purna jual…honda masih yang lebih baik…(pernah ngajar mereka soalnya)

    Selain honda…kebanyakan dari APM masih mementingkan jualan..meskipun barangnya nggak tahu ada/nggak, after sales service bagus/nggak

    karena itu mereka tetep nggak bakalan bisa makan porsinya honda

  53. rubah shock belakangnya kang taufik, standaranya mio-j tertalu keras beda banget sama beat,

    padahal umunya yang pake mbak2, ibu2, mas2, bapak2 orang sekolahan dan kantoran yang maunya standar2 aja non modif
    dan rata2 bawa nya dibawah 80km

    kalo yang hobi ngoprek ama ngebut, cocok shock breaker yang sekarang

    jadi tolong dipertimbangkan hal ini,

    kalo biasa ada promosi penggantian shock breaker mio-j sekarang sama punya x-ride diskon 50%, biar pengguna mio-j makin berdenyut…… 😀

  54. peyek pada Agustus 15, 2013 pada 5:55 am
    matic yama ha bs bangkit dg syarat:
    # velg teknologi harlem shake alias geal geol dibuang
    # ban cacing ganti spti milik hon da
    # cvt benahin dulu(smpe skr bngkel resmi yama ha angkat tngan kalo menangani cvt meo)
    # borosnya minta ampun(waktu ke bgkel minta diiritin spti be*t kta tukang service nya nanti gak bs laju kencang dan bener laju 80km/j udah ngeden. Sedgkan be*t laju 100km/j msh ngacir dan uirit)

    Apa yang dikatakan mas peyek tersebut memang mayoritas fakta dilapangan. Selama saya pakai mio kantor dulu juga gitu. Mungkin dengan perubahan dimensi seperti vario techno lawas dan juga coloring yg lebih elegan bisa memperbaiki keadaan. Jangan cuma iklan yg hanya memprioritaskan kaum muda saja.

  55. Komenku nyantol mas taufik, hehe. Intinya point2 komen mas peyek diatas banyak benarnya. Dulu sempet kepincut sama mio karbu 2007, tapi saya urungkan demi memborong vixion item. Menurut saya beat karbu malah lebih value ketimbang beat fi yg suaranya krg semulus gen beat karbu.

  56. Karena Mio-J (dan mio fino barangkali), saat ini adalah motor yg paling “gagal” (klo ga boleh dibilang ancur) dari segala segi diantara motor2 YMII yg lain.

    Liat aja dr segi :
    Design…kalah (mio itu artinya cantik, tapi mio j tidak mewakili maksud itu….jauh melenceng dr design cantik mio versi pertama, ridernya malah terlihat culun. Mio-J lebih terlihat “terlalu elegan” klo ga boleh dibilang katrok)
    Fitur…kalah (no comment dah soal ini…sudah jelas)
    Performa …..kalah juga (dr segi spek bawaan aja sudah terlihat ada penurunan dibanding mio versi sebelumnya)
    Irit….ah ga juga (10 – 12 lah ama beat tp dgn performa…yah begitulah…seadanya; Byson juga memiliki performa seadanya dikelasnya….tp punya nilai jual dr segi designnya yg harus diakui mantap bgt)
    Reliabilitas….relatif biasa saja (tidak istimewa, tergolong rewel juga, tergantung cara pemakaian)

    Motor YMII (dan AHM juga) yg lain, biasanya pasti ada keunggulan (setidaknya) disalah satu sisi dibanding kompetitor,…..bisa menang dari segi design, bisa menang performa, bisa menang fitur ato yg lainnya…..Lah ini Mio-J menang apanya dari kompetitor ….apa valuenya Mio-J buat konsumen dibanding Beat? Jangankan dengan Beat, dengan Vario yg notabene jauh lebih mahal saja, Mio-J masih kalah jauh tingkat penjualannya

    Logika aja……klo sudah ada produk kompetitor yg lebih baik (dengan harga yang mirip2)….buat apa beli yg lebih jelek dr segala segi

    Klo mau berjaya lg, YMII harus membuat Mio versi baru yg memiliki banyak keunggulan (setidaknya segi designnya dirombak total dululah)…Tapi yah ini tugas yg berat bgt…..Beat sudah terlalu unggul bahkan bila dibanding dengan semua Mio series.
    Nunggu momen dimana konsumen bosan/jenuh dulu…..

  57. sebenernya bukan masala kubikasi, tapi cenderung ke merk dan banyak pemakai. buktinya vario 125 yg banyak keluhan tapi tetep laris. itu karena banyak peminat mangkanya orang2 pada ikutan beli

  58. memang secara fitur, desain, dan performa beat fi unggul atas mio j.
    yamahmud harusnya bikin mio sporty reborn ala 2006-2007 yg terkenal sbg matic kencang.
    mio j cuma menang di handling *kagak heran produk ngahaem memang soak di handling dan body.

  59. Cara lama masih Aja di pakai , cc lebih besar wkwkwk….bisa dengan mudah di bc BOROS …cc kecil Aja boros apalagi di besarin

  60. Pemimpi pada Agustus 15,
    2013 pada 1:50 am
    logo garputala nya diganti
    aja sma sayapmengepak,
    pasti penjualan meroket.
    “POKOKE HONDA” kata bpak
    temen saya

    _________________________

    lha itu , ce es wan ada gambar sayapnya koq enggak laku , revo at jg?! lw ngomong otak tuh di pake napa ! jgn asal njeplak hah ha ha h koplak bgt sih lo.

  61. Trendnya sudah mulai berubah lebih ke sisi fungsionalitas menurut saya, kalau mau bertahan atau sukur2 jadi pemimpin lagi seperti Mio di awal peluncurannya, YIMM kudu liat apa yang disukai pasar…

    Awal muncul, Vario gak terlalu laku dibanding Mio, hanya bisa mukul Nuovo saat itu, tapi seiring waktu ternyata Vario sendiri bisa jungkirbalikkin Mio series, ditambah lagi AHM cerdik melihat peluang bagi buyer yang merasa Vario kegedan dan kemahalan, keluarlah Beat, malah antara Beat dan Vario, muncullah Spacy.

    Dan tidak seperti Honda di masa lalu, yang tiap taun ke taun cuma ganti stripping, perombakan desain disertai fitur dan fungsionalitas terus dikembangin, makanya ada helm in, stand switch system sampai idling system…semua yang di awal mungkin gak kepikiran sama YIMM untuk dicantolin ke produk matiknya……

    Imo, at least Helm in aja dulu lah si Mio. Saya gak tau tepatnya berapa, tapi mungkin jika dari 100%, sekitar 75-80% pemakai sangat sadar fungsi dari helm in itu (atau fungsi dari bagasi besar), sisanya gak terlalu peduli.
    Kalau YIMM keukeuh mau jadi yang 25% itu sih silakan aja….

    Selain itu sudah saatnya memperkerjakan desainer yang lebih handal, jujur aja desain grafis stripping Mio dan Xeon kurang kena bagi semua khalayak, kecuali YIMM Idealis bahwa produknya hanya untuk anak muda atau yang berjiwa muda. Kalau sudah begitu ya menurut saya gak usah ngeluh soal penjualan ya.

  62. http://645.879.myftpupload.com/2013/08/15/mungkinkah-mio-j-berubah-kubikasi-drastis-untuk-bisa-pukul-beat-fi/#comment-525224
    ^@sepeda-onthel
    yang jelas kalo konsumen itik n matik gampang dikecoh sama tanda bintang kecil irit bbm, nah efek iklan irit bbm pake bintang kecil *1 liter : 73 km pada beat karbu inilah yang makin menanamkan mindset irit bbm pada beat sampai sekarang..
    beda kasus pada kelas sport diatas 20 juta’an, pada kelas sport konsumennya terbukti tidak silau dengan nama besar brand n pencitraan brand, kasarnya konsumen dikelas sport diatas 20 juta’an gak gampang dibodohi dalam hal mindset irit bbm..
    buktinya pada test kibul sport verza yang harganya belasan juta pun konsumen tidak terkecoh dengan hasil kibul 1 liter : 162 km (padahal test jalannya cuma 19 km), tapi dikonversi dengan 1 liter : 162 km buat modal dagang verza..

    *lirik tante2 fansgirlkutang

  63. Oia benar, seperti beberapa rekan bilang disini, benahi juga sektor kaki kaki terutama Ban menurut saya, terlalu kecil telapaknya, bahkan untuk Soul GT sekalipun. Eh Xeon juga deng.

  64. Masalah adalah di DESAIN nya yg sangat tidak enak dipandang ..bukan pada kubikasi, fitur dll…ingat..di Indonesia, penampilan no 1..baru lihat sisi harga, fitur dll…..kenapa ya sampai skrg Yamaha gak nyadar2 gitu..dirubah ke Mio GT ..hasilnya? tetap melempem kan..coba dulu tidak merubah desain mio sporty secara drastis..cukup facelift dan bikin body dn kubikasi lebih besar dikit..dijamin LAKU…Honda saja tahu kelemahan ini, dan akhirnya sukses besar dgn Beat nya…

  65. @sepeda-onthel
    yang jelas kalo konsumen itik n matik gampang dikecoh sama tanda bintang kecil irit bbm, nah efek iklan irit bbm pake bintang kecil *1 liter : 73 km pada beat karbu inilah yang makin menanamkan mindset irit bbm pada beat sampai sekarang..
    beda kasus pada kelas sport diatas 20 juta’an, pada kelas sport konsumennya terbukti tidak silau dengan nama besar brand n pencitraan brand, kasarnya konsumen dikelas sport diatas 20 juta’an gak gampang dibodohi dalam hal mindset irit bbm..
    buktinya pada test kibul sport verza yang harganya belasan juta pun konsumen tidak terkecoh dengan hasil kibul 1 liter : 162 km (padahal test jalannya cuma 19 km), tapi dikonversi dengan 1 liter : 162 km buat modal dagang verza..

    *lirik tante2 fansgirlkutang

  66. keluarin desain baru.. klo yg mio j kesan nya cewe banget, yg gt masih kurang maco.. desain baru body depan/sayap lebar, belakang udah pas lebarnya, lampu di dada/tameng.. mirip2 desain mio soul lama..

  67. 81. penggembira – Agustus 15, 2013

    Apa naikin kubikasi jdi opsi paling penting? mnurutku, utk mio J ane jg sepakat ttg desainny. Smpe skg ane blm bs nemuin dsain mio J kerenny dmana..
    Klo prdk H,paling gape bkin dsain yg ‘diterima smua kalangan’ itu ahliny H,tmasuk beAt. Skdar tmbahan, syangny cbsf jg ikut2n..cba dsainny skuat vario125..manchaap! IMHO.
    ====================

    Setuju, sudah saatnya ganti desainer tuh hehehe…

    Soal AHM, sepertinya desainer sport lokal beda sama divisi matik, sportnya gak keren soalnya, beda sama desain skutiknya….

  68. 27. Sinbe – Agustus 15, 2013

    Gak usah naek kubikasi engine lo mau laku,cukup ganti tuh velg imut ma velg yg rada gede. Jgn lupa jg ganti jg si ariel jgn jd brand ambassador yamaha. Dosa tuh org bwa sial ke penjualan.
    ===================

    Huahahaha…bener juga keknya, bikin siallll 😀

    @21-22 Motor Batangan

    Sepaham neh kita…Super sekali.

  69. padahal finishing skutik yamaha itu bagus n rapih, gak ada celah kopong melompong dibagian kolong..
    jejerin aja semua skutik yamaha n honda berhadapan, lihat lekukannya dari berbagai sisi, akan terlihat jelas mana yang padat kompak n mana yang kopong melompong ?
    apalagi kalo lihat kolong beat fi, spacy fi, scoopy fi n vario 125 fi, waduh kolongnya berantakan banget, masak cuma dihalangin karpet tipis buat penahan cipratan lumpur dari roda belakang ke ruang mesin tepat diperanti injektornya..
    bandingin sama punya mio j, soul gt, fino n xeon rc yang jauh terlihat sangat rapih..

    tapi tetaplah honda paling top bgt !

    *salam bintang kecil irit bbm..

  70. Lha d daerah ane smua matic d bilang mio..mio emg bgus buat mata pencarian bengkel pnggir jln,cvt nya itu lo bikin sering mampir..wk.wk.wk..

  71. FAKTA

    padahal finishing skutik yamaha itu bagus n rapih, gak ada celah kopong melompong dibagian kolong..
    jejerin aja semua skutik yamaha n honda berhadapan, lihat lekukannya dari berbagai sisi, akan terlihat jelas mana yang padat kompak n mana yang kopong melompong ?
    apalagi kalo lihat kolong beat fi, spacy fi, scoopy fi n vario 125 fi, waduh kolongnya berantakan banget, masak cuma dihalangin karpet tipis buat penahan cipratan lumpur dari roda belakang ke ruang mesin tepat diperanti injektornya..
    bandingin sama punya mio j, soul gt, fino n xeon rc yang jauh terlihat sangat rapih..

    tapi tetaplah honda paling top bgt !

    *salam bintang kecil irit bbm..

  72. Sebetulnya utk design beat jg gak bagus2 amat… tp beat unggul di irit, pelek lebih bagus, dan cvt yg lebih halus jika dibanding mio j, mio dr dulu pelek selalu geol2, cvt geter…

  73. -koment nyangkut-

    @sepeda-onthel
    yang jelas kalo konsumen itik n matik gampang dikecoh sama tanda bintang kecil irit bbm, nah efek iklan irit bbm pake bintang kecil *1 liter : 73 km pada beat karbu inilah yang makin menanamkan mindset irit bbm pada beat sampai sekarang..
    beda kasus pada kelas sport diatas 20 juta’an, pada kelas sport konsumennya terbukti tidak silau dengan nama besar brand n pencitraan brand, kasarnya konsumen dikelas sport diatas 20 juta’an gak gampang dibodohi dalam hal mindset irit bbm..
    buktinya pada test kibul sport verza yang harganya belasan juta pun konsumen tidak terkecoh dengan hasil kibul 1 liter : 162 km (padahal test jalannya cuma 19 km), tapi dikonversi dengan 1 liter : 162 km buat modal dagang verza..

    >
    padahal finishing skutik yamaha itu bagus n rapih, gak ada celah kopong melompong dibagian kolong..
    jejerin aja semua skutik yamaha n honda berhadapan, lihat lekukannya dari berbagai sisi, akan terlihat jelas mana yang padat kompak n mana yang kopong melompong ?
    apalagi kalo lihat kolong beat fi, spacy fi, scoopy fi n vario 125 fi, waduh kolongnya berantakan banget, masak cuma dihalangin karpet tipis buat penahan cipratan lumpur dari roda belakang ke ruang mesin tepat diperanti injektornya..
    bandingin sama punya mio j, soul gt, fino n xeon rc yang jauh terlihat sangat rapih..

    tapi tetaplah honda paling top bgt !

    *salam bintang kecil irit bbm..

  74. Mesin chassie bodi bolehlah bagus mio j. Tapi paket keseluruhan tetep aja beat lebih mengena.
    Velg ga geyal-geyol, cvt ga mendecit dg respons linier terhadap putaran mesin ga ngegereng.
    Punya motor kan bukan chassie dan bodi doang.

  75. @sepeda-onthel
    yg jls kl knsmen itik n matik gmpang dkecoh sm tnda bntang kcil irit bbm, nah efek iklan irit bbm pk bntang kcil *1 l : 73 km pd bety karbu inilah yg mnanamkan mindset irit..
    beda pd kls sport diatas 20 jt’an, kls sport knsmennya trbukti tdk silau dgn pencitraan n nama bsr brand, knsmen kls sport diatas 20 jt’an gak gmpang dib0d0hi, buktiny pd test k1bul sport verza yg hrgany belasan jt pun knsmen tdk trkecoh dgn hasil k1bul 1 l : 162 km (pdhl test jlnnya cuma 19 km), tp dikonversi dgn 1 liter : 162 km..

    finishing skutik y itu lbh bgs n rapih, gak ada celah k0p ng mel0mp0ng dibagian k0l0ng..
    jejerin aja skutik y n h, lht lekukannya dr brbagai sisi, akan trlihat jls mana yg padat kompak n mana yg k0p0ng ml0mp0ng ?
    apalagi kl lht k0l0ng bety fi n vvaria 125 fi, waduh k0l0ngnya brantakan bgt cuma dihalangin karpet tipis buat penahan cipratan lumpur dari roda belakang ke ruang mesin tepat diperanti injektor..
    bandingin sm punya meong j n xeong rc yg jauh trlihat sngt rapih.

  76. sebenernya gak perlu ubah kubikasi,karena terlalu mubadzir.
    pst akan lebih boros,belum lagi harganya naik.

    3 hal yang harus dbenahi

    1.Model.untuk Mio GT udah lumayan lha,tapi kalau Mio J bagian depan dan belakang harusnya lebih dpagus lagi,atau mungkin Mio GT harus dpertegas dengan karakter “sharp” (tajam)

    2.Kualitas,entah kenapa banyak djalanan Matik Yamaha velgnya memang mudah bengkok,belum lagi sektor CVT,dan yang baru masalah aki yang mudah tekor.Kalau kualitas saja d mata masyarakat kurang,ya gak bakal dlirik

    3.Performa mesin,bisa dbilang nanggung,gak terlalu irit,tapi powernya kecil,padhal sudah 115cc,akselarasi lumayan,tapi untuk lepas dari 90km/h aja susah banget.Mending Strokenya dpendekin aja,lalu ukuran klep agak dbesarin,maka roh mesin Yamaha akan kembali kepada Mio.

  77. 94. gun – Agustus 15, 2013
    kl mio j pas d mata, dinamis, kl mlm jg cakep. bit ga pas d mata, dpn lumayan ngikut mio soul karbu, buntut amburadul, mesin kasar, sering lht pelek blakang geal geol.
    ———————————————————————————
    Beat FI jelek tapi beat karbu cakep n proporsional. gampang di ajak sprint. ringan n anteng buat selap selip…

    mio j terlalu lebar… bodynya sih OK tapi kekx banyak yang kurang suka karena mirip ama mio sebelum mio sporty.

  78. mio upgrade 135 cc radiator doble disc skalian full fiture dsain contek njmx harga sama dg wtf bukan cuma beat ma xeon yg tewas wtf jg megap2

  79. Masalah mio-J bukan di besar-kecinya cc, irit-borosnya BBM (sudah sama irit kok), banyak-dikitnya fitur …. tapi lebih ke DESAIN! Desain Beat Fi jauh lebih diterima dari desain Mio-j. Desain Mio-J benar-benar inferior bahkan jika dibandingin dengan Mio lawas sekali pun

  80. Lebih baik ganti aja tuh semua varian mio sama fiore atau nozza tinggal ganti ukuran ban 14 inchi klo mau masuk indo

  81. Masa soul gt larinya imbang sama nex ane. Padahal nex ane suplai bensin dikarbunya telah dicekik (biar irit), gimana kalau karbunya disetel optimal bisa ketinggalan jauh tuh soul gt-nya.

  82. kalo kubikasi mesin keqnya ga terlalu pengaruh wak haji.
    konsumen indonesia tu unik, pengen tunggangannya bertampang keren plus multi fungsi serta terkesan canggih, asal yamaha bisa mencontoh itu di jamin bakal bersaing macam dulu lagi.
    mak-mak ga bakal ngerti apa itu FP dan DS, yang mereka tau enak dilihat sama kalo mo bawa belanjaan muat banyak di bagasi.

  83. Kelemahan Mio J dibanding matic 110cc lainnya:
    Power : Paling lemah…cm 7,7HP( Beat FI 8,52HP, Nex 9,83HP, Dazz 8,34HP)
    Fitur: ga ada side stand switch, ckup bahaya bgi yg suka lupa naekin standar samping.
    Desain : Feminim bgt, mio GT udah mendingan tp tetep aja belakangnya krg gahar. Soul GT udah bagus tuh, tp syg mesinnya sama…berpower rendah, aksel bawah oke, tp atasnya lemot.

    harus dirombak total si meong, trutama mesin…pake aja jurus yamaha yg ccnya slalu lebih besar dgn kompetitor(pdhal udah 115cc masih aj kalah power sm yg 110cc,hadeehh)naikin jd 125,klo perlu 135cc liquid cooled….bunuh2an dah sm Xeon….

  84. qwerty@
    lu salesnya yakampreet ya?
    kok kyke belain mati2an it mio j, drpda bela2in mending kasih saran n masukn dnk bwt yamahmudi biar lbh m0ncer jualannya

  85. istri ane aja minta beat fi…kmrn udh test pny temen katanya lbh enteng…dan gasnya ringan. tp ane mau tunggu yg striping keduanya… klo mio j blm pnh coba tp kata pemakainya masih sama kyk yg old mio berat.

    menjelang lebaran kmrn permintaan beat fi gila2an smpi2 stok dibeberapa dealer kosong. pdhl sndr produksiny 150rban…gile bener…

  86. dari sekian komen yang ane baca bisa ditarik kesimpulan bahwa mio j harus diexsekusi alias disuntik mati…
    😀

  87. mio itu terkenal borosnya…
    Awalnya orang pada kesem2 tp begitu dah pada punya pada ngeluh boros..
    Untuk orang awam yg taunya motor yg penting jalan… Gak terlalu mikirin akselerasi dewa..
    Yg penting irit dan perawatan ga susah..
    Udah gitu model mio j kedepannya makin suramm…
    Ane punya mantan yg gak ngerti motor..
    Pengen motor matic maunya mio..
    Gak tw knp alasannya.. Klo menurut ane ngikutin trend doang..
    Tp pas abis di pake 1thn di jual..
    Katanya bensinya ampuunn…
    Produk yamaha udah terkenal kencang.. Yg pasti jg lebih banyak penggunaan bensinnya..

  88. menurut ane, sebaiknya desainnya diubah lebih langsing & racy kayak beat. Ane suka tuh desain beat karbu. Tapi sayang lampunya di tebeng. Andaikan beat karbu lampunya di batok, pasti perfect tuh matik.

  89. pake cara zaman dulu aja tahun 2006, harga termurah.

    bikin merk tertangga pada terguncang.

    dulu penjualan yamaha tertinggi karena harga, kemudian design.

    coba mio j segini harganya :

    – 115cc
    – bagasi gedein dikit
    – velg racing
    – harga 11.000.000

  90. Disinyalir pasukan penyembah merek dari kerajaan mazapahit saza kalah total, oleh kejujuran komentator pengunjung warung, sbg konsumen yg merasakan lgsg… Meskipun sudah melakukan berbagai BC,spt ganti topik ke sport..

  91. Ide bagus membuat versi 125 cc. Asal bisa menepis trauma mio lawas yg boros.
    Satu lagi: ilangin rasa gerobak matic, pake suspensi spt xride

  92. Untuk desain motor bebek, yamaha lebih bagus daripada honda.
    Untuk desain motor bebek, honda lebih bagus daripada yamaha.

  93. Berat mas kalo cm gitu, mending nambah varian dengan berbagai design, + bannya itu lho kekecilan, coba dibikin yg versi bannya agak gedean juga …

  94. Tragedi Matic Yamaha: 5 TAHUN JADI RAJA MATIC, TAPI GAK TAHU APA YANG BIKIN DIA JADI RAJA !!! Kelewatan kan ootnya !!!

  95. Bro sekalian, Segala macam Upaya Yamaha Mio J untuk bisa bangkit dan kembali menghempas Kompetitor mereka di Skutik
    entry level, akan tetapi terlihat cukup berat . . entah kenapa, bisa jadi Honda terlalu digdaya di sumber daya sehingga bisa
    menggelontorkan modal tak terbatas untuk melakukan upaya massalisasi Honda Beat FI . . . sampe sampe ngebuat satu plant
    Khusus buat nelorin Beat FI . . . Yamaha Mio J itu bukan motor matik yang jelek , motor nya sendiri penuh dengan inovasi terkini
    Yamaha . .. Namun entah kenapa butuh banyak effort untuk bisa membalikkan kembali kondisi seperti dahulu saat Mio
    Memimpin . . . Kira kira cara apa yang bisa dilakukan oleh Yamaha Indonesia . . . think out of the box . . . ubah Platform Mio J
    secara ekstreem . .. lhooo??
    ######################
    tmc blog sj smpe takjub,usaha habis2an yimm utk merebut tahta sedemikian besar perjuangannya….lahkok homoers msh gak ngakui klo honda itu special motorcycles….tp ane maklum,fby khan kolot!

  96. mio je kan motornya anak muda (katanya)..ngapain juga dikasih ban gede…kan anak muda kbnykn sukanya juga ban cacuiiiing….masalah geal geol biarin aja…wong anak muda skarang lagi demen nge-dance…itu inspirasi buat mereka untuk bikin boyband/girlband…ya kan? Ya toh?

  97. naik cc,,? spin gagal dlm mlwan mio bbrp thn lalu, skrng mo cba gt,¿ value mningkt,? brp org yg ngrty mesin,,?
    yamaha kx kesanna sembrono ea,,

  98. fitur juga harus dipertimbangkan, tapi masalahnya yamaha selalu ketinggalan soal fitur. contoh speedometer motor yamaha yg baru digital dan semi digital cuma byson dan new vixion, malah kalah sama suzuki. nah liat motor honda yg speedometernya digital dan semi digital udah 70%. terus motor yamaha yg udah menganut RDB baru jupi mx sama new vixion, hadeeuh parah

  99. bajunya sama kakinya aja yang diganti, baju adopsi dari soul gt, tapi striping jangan norak. sama bannya jangan keliatan cungkring begitu. gpp konsumsi nambah sesendok bisa diakalin dgn penambahan vol tanki. biar feel abis ngisi langsung “e” lagi jadi berkurang. cc diperbesar ga bagus buat posisioning mio. kalau xride okelah di tambahin ccnya. terus terang enek banget liat tampilan mio j.

  100. mio bs bangkit kembali kalau sj ada fitur teknologi tinggi nan smart, ketika kunci kontak on.. berbunyi “hi bro.. selamat pagi” kalo bs auto detect waktu pagi, siang, sore, malam, tengah malam dan subuh

  101. kang haji, ckup re design body miong-J totally, ban n pelek jgn geal geol la̐gĩ , pake ban besar n racing kyk beat, trus mesin se irit n sengacir beat FI, hrga ðī turunin sitiikk, 250 rb- 300 rb dri beat, niscaya manjuurrrr, hayooo yamahaa brani pa gaaakkk????

  102. Menanti paket sempurna dr yamaha :
    – torsi ajib
    – chassi balance rem mumpuni velg kuat
    – desain ciamik multigender classic
    – finishing kinclong elegan

  103. berat buanget emang. sebiji query beat di google aja masi tangguh ngadepin duo mio (j + gt).

    indrajanuar.wordpress.com/2013/08/15/komparasi-motor-sport-bebek-dan-matic-2013-siapa-yang-paling-keren-ngetop/

  104. wes moco coment tekan 200 mbah darmi ko ra ketok….isen yo isen tp yo ojo dadi pengecut mbah.
    salam wkwkwkeeek..eeekkeekk

  105. terima aksih atas masukannya semua…
    tapi untuk itu semua kami pasti membutuhkan dana yang tidak sdikit
    dan klo kwalitas disamain sama beat pasti harganya juga bisa2 lebih mahal dari beat… klo yang ini ampun deh..
    kayanya honda sekarang ngambil untungnya sangat sedikit asal bisa produksi banyak…
    berat massss tapi terima kasih atas masukannya…

  106. saran saya ganti salesnya ( peyek,jaos,qwertot dkk )…. Oleh biker biasa on Agustus 15, 2013

    Wwwkwkkwwkw

  107. kyke lbh sip f0kus ke mtor sp0rt z tuh, biar gak di sikat h0nda, ntar tahta raja mtor sp0rt diambil, kyk kasus mi0 dlu.

  108. Yamaha menuai badai……
    Baru mimpin pake mio yg butut boros udah pongah ga ada inovasi bertahun2. Padahal portofolio bagus honda. Ya udah deh….
    Apalagi utk common biker ginian, kata orang lebih sipp daripada was wes wos teknologi dll. Produk bagus, tapi ga ketahuan oleh konsumen yo podho wae. Trus apa impresi berkendara? Ngeden, gerobak, geyal-geyol…. Abis dah ama motor yg biasa aja.

  109. @kuccing 26

    kan udah gue bilang, k0nsum3n ittik n skutik gampang diteppu pake binntang ketjil..

    kalo pemikiran dengkul gue, dikelas sempr0t gak mempan mbak..

    contoh itu seonggok vixi0n l3m0t s0hc j4dul, diker0y0k sama nmp, cbr150, ceb¤ng150strezzfire n verza d0ng0grade, tapi si l3m0t s0hc vixi0n tetap gak kelawan..
    dulu nmp digadang2 buat ngekill old vixi0n, tapi gagal jilid 1..
    terus cbr150 import, gagal lagi jilid 2..
    saking gemesnya ahemprrett sama vixi0n, maka cbr import didowngrade jadi ceb¤ng150strezzfire, gagal lagi jilid 3..
    nmp didowngrade banting harga obral murah jadi verza, tetap gagal jilid 4..
    mules deh si tuk4ng teppu, sampe2 alasan panglima mtr semprot 150cc dari hansip bakal keluar n benar2 akan ngekill vixi0n s0hc l3m0t, bakal gagal jadi jilid 5 nih..

    😀

    *salam binntang ketjil teppu2..

  110. mbak verza mencoba teppu2 juga pake l0mba kibbul uirrit bebeem 1 iler : 162 kil0m0ncr0tt, tp jalannya cuma 19 km..
    gak semudah itu main teppu dikelas semprott..

    xixi..

    *tante2 fansgirlkyutang yg lagi datang bulan silahkan nyoyot..

  111. Mio nyungsep penjualannya karena pengalaman konsumen. mereka kapok untuk beli mio lagi.
    mereka beralih ke merk lain, tapi lebih puas.
    hal hal yang bikin kapok menggunakan mio.
    – cvt berisik stelah pemakaian lama.
    – nggak nyaman kalo nemu jalanan rusak khas ina.
    – desain makin jelek di mio j, males buat beli.
    – nggak ada inovasi / telat inovasi
    – velg masih itu-itu saja. kecil lagi ukurannya.

  112. akal-akalan yamaho aja biar di katakan powernya lebih padahal sih ccnya aja udah ketahuan di naikin.. kwkwkwkwk

  113. Coba dengar saran saya ya. Saya sangat setuju dgn komen motor batangan. Intinya kalo dinaikkan cc maka akan jd bumerang mio nantinya, justru tdk akan laku. Kunci kesuksesan adalah desain, fitur dan entertain. Kalo dilihat dari belakang mio j memang kurang manis. Beberapa penyakit mio : 1. penyakit lama mio yg belum sembuh, memang benar sekali velg mio hampir dipastikan selalu peyang setelah pemakaian 2 tahun. Dalam perjalanan saya mencoba mengamati bbrp mio yg lewat dan saya ikuti di belakang mmg benar, rata2 velgnya pasti peyang. Menurut penuturan teman2 pemilik mio jg mengamini hal itu. 2. Akselerasi awal saat rpm rendah/ saat mulai jalan terasa tertahan gak spt beat, ringan langsung ngacir. 3. CVT mio lebih cepat rusak alias bunyi kasar dibanding dgn beat. 4. Kalo pagi hrs dipanasi dulu, krn kalo gak dipanasi digas langsung mati atau kalo tdk mati diajak jalan ndut2an sdgkan beat begitu hidup langsung bisa diajak ngacir tdk ndut2an. 5. Sock breaker dpn mio terasa keras dibanding beat yg empuk, demikian masukan aye

  114. Najiss liat komennya qwerty,sungguh kasihan nasibmu nakk……semoga anak keturunan gw kagak kyk kamu nakkkk….naudzubillah mindzalik…

  115. yg lebih utama ya kagak ada lagi iklan kalo Mio J en Soul GT aman pake Premium…..apalagi Vario 125 juga aman pake Premium….bener2 jebakan pabrikan…..:)

  116. baruleud atuh da bentukna… era mawana ge.Ganti bajuna make mio smile geura broww + tambah cakram. tong teknologi moto gp2an lah,, tah kawas x ride motor matik jalu mah BERKARAKTERRRRRRRR!!!!
    _Urang ge hayang

  117. x ride hargana samikeun sareung beat geura,,,,, pada bingung tah calon konsumen. Maksudna ubah strategi – posisi mio j ku x ride, mio j na mah atur2 we ku yamaha, pokona turunkeun hargana (teknologi motogp na piceun lah, sabaraha persen sih anu perlu teknologi eta? bingung atuh da neurangkeunna oge, “motor motor urang make progged piston euy bla bla bla…. nu diajak ngobrolna oge lieureun! beda jeung “tah motor urang (nunjuk X ride)!!!, geus teu kudu nga busa, paling neuleug ciduh tah, kawas sayah…..
    sayah ge boga mio 2006 direndengkeun jeung mio j teu minder da,,, asa bagus nu sayah kneh (nya enya atuh matak payu ge baheula 2004-200? da motor matik paling compact)

    *menurut kuring ieu mah

  118. 211. lugupol – Agustus 16, 2013

    mio J(ulun)…..banyak yang mengeluh di tanjakan..

    ,kmrn touring ke candi cetho karanganyar banyak yang tidak kuat…terlalalu irit mungkin.
    ===========================
    Setuju, pernah lihat di tanjakan songgoriti arah Pujon, istri dan anak harus turun jalan kaki , sementara ayahnya nunggu di atas.

  119. 216. ●○ qwerty ○● – Agustus 16, 2013
    @kuccing 26

    kan udah gue bilang, k0nsum3n ittik n skutik gampang diteppu pake binntang ketjil..

    kalo pemikiran dengkul gue, dikelas sempr0t gak mempan mbak..

    contoh itu seonggok vixi0n l3m0t s0hc j4dul, diker0y0k sama nmp, cbr150, ceb¤ng150strezzfire n verza d0ng0grade, tapi si l3m0t s0hc vixi0n tetap gak kelawan..
    dulu nmp digadang2 buat ngekill old vixi0n, tapi gagal jilid 1..
    terus cbr150 import, gagal lagi jilid 2..
    saking gemesnya ahemprrett sama vixi0n, maka cbr import didowngrade jadi ceb¤ng150strezzfire, gagal lagi jilid 3..
    nmp didowngrade banting harga obral murah jadi verza, tetap gagal jilid 4..
    mules deh si tuk4ng teppu, sampe2 alasan panglima mtr semprot 150cc dari hansip bakal keluar n benar2 akan ngekill vixi0n s0hc l3m0t, bakal gagal jadi jilid 5 nih..
    😀

    *salam binntang ketjil teppu2..
    ============================================
    sales yang satu ini geregetanbaget klo denger kata2 beat
    heheeee,,,,,,jualan sport ga sebanyak matic bossss
    untungnya ga banyak sebentar lagi juga gedubrak….

  120. DALAM RANGKA HUT RI KE 68 (he he jarang dengar ) maaf ikut pidato ; itu kan maunya penulis boleh sj bisa di buat tapi suNsah di jual? sing arep tuku sopo….. malah jadi beban produksi gara gara nurutin seglintirtir orang yang aneh2 permintaanya, yimm itu punya menejemen bagus dg segala keinsinyuranya …..

  121. MAAF..SMUA PRODUK MATIC YAMAHA ADALAH PRODUK GAGAL…BKN MASALAH KUBIKASI,TETAPI KUALITAS YG HRS DIBENAHI SECARA KESELURUHAN.MULAI DESAIN,MESIN,FITUR,KENYAMANAN…DG KEADAAN SKRG..BAGAIMANAPUN HONDA JAUH LBH UNGGUL SGALANYA…GK ADA YG BS DIPERBUAT YAMAHA KCUALI MAEN WARNA NORAK KAYAK PERMEN UTK MENARIK ANAK KECIL YG GK NGERTI MOTOR

  122. Kalo menurut gue gobloknya y*maha itu adalah cara marketingnya… Lo jelek-jelekin terus produk lawan. Termasuk elo-elo yang ada disini yang sering-sering ngejelekin produk kompetitor. Yang dijelek-jelekin sadar terus nyerang produk y*maha tapi dengan cara yang lebih pintar (bukan dengan nyerang produk lawan lewat cara marketing bloon). Kalian pikir dulu waktu y*maha penjualannya hampir nyerempet honda, gara-gara cara marketing ngejelek-jelekin produk orang? Salah bro… !!! Karena honda terlena dengan posisinya yang dipuncak makanya inovasinya minim…. terus disalip dan dibego-begoin produknya pula dengan cara marketing bloon. Ya panas kupingnya…. Coba lo dulu ga usah nyerang…. diemin aje tuh honda biar terlena terus…. SEKARANG…… Terlambat!!!!! Kompetitor lo ud sadar dan tetap panas kupingnya dengan cara marketing yang bloon dengan nyerang terus produk orang, dan cara yang sama yang masih lo semua pakai sampai sekarang, ck..ck…ck…ck…. Ko ga pinter-pinter ya???? Lo pikir orang bego apa produknya mau diserang terus????

    Tunjukan lewat inovasi Bro!!! jangan nyerang!!!Jaman sekarang lo nyenggol orang doang aja bisa digebukin satu RT

    PLAY SMART!!!!

  123. Nambah dikit ya Bro-bro sekalian…. Yamaha dulu waktu sempet deket dan nyerempet Honda dalam penjualan itu gara-gara MIO (1st matic in INA). That it !!! Its because inovation Bro!!!, Juga vega yang designnya lebih cerah dibanding supra dulu, bukan karena bacot.

    Dulu yamaha berhasil karena INOVATION BRO!!!! Bukan karena bacot2 kampanye negatif menjatuhkan produk kompetitor.

    So….. Ayo Yamaha bikin produk inovasi lagi yang ga dimilikin Honda, pasti kalian bisa mendekati dan melewati Honda.

    Tinggalkan “Marketing Bacot Negatif”!!

    Toh sekarang kalian sudah mulai berhasil lagi dengan Vixion…. Lanjut aja bikin inovasi, ga usah bacot negatif ngejatohin kompetitor vixion. Ini lo pade mulai kesalahan yang sama ama kemarin, “marketing bacot negatif”

    Lo serang kompetitornya ya nyadar jadinya. Lo jelek-jelekin, lo kasih tau kekurangan motor kompetitor, ya yang bikin tuh motor benerin kekurangan yang elo pade kasih tau… Jadi blunder malahan…

    Piss ya Bro

  124. Kayaknya yang penting dibenahi kenyamanan pengendaraannya untuk skutik yamaha. Ane sendiri sebagai pemakai soul gt ngerasa kalo dipakai harian emang terlalu berasa getarannya ke tangan sama punggung, makanya sekarang udah ganti skok belakang hehe
    Mindset ttg yamaha kalo agak keras pengendaraannya bisa mulai dirubah, toh mayoritas pengguna skutik kan gak semuanya diajak balapan tikung2 an gitu wkwk

  125. Menaurut ane gampang aje bang haji, yamaha harus bisa membuat model motor yang lebih menarik hati dan enak dilihat seperti beat FI, vario new 125, spedometernya, bodinya harus bisa ngalahin punya honda… ane punya bini yang gaptek dan awam sama model motor gak tau sama sekali gimana bentuk desainnya kalo lihat langsung dari dekat, pas kalo di parkiran swalayan ane kasih tahu ini loh yang namanya vario 125, ini xeon, ini x-ride, ini mio j, mio soul, ini beat FI… terus dia bilang wow kapan-kapan saya pengen punya beat FI, suka juga sama vario 125 tapi kegedean.. beat FI aja deh… nah menurut ane itu bukti cinta pada pandangan pertama itu kunci sukses penjualan one heart, yamaha harus mati-matian memperkece desain matiknya 2x lipat dari model saat ini. (kesan pertama adalah penampilan kece yg bikin org awam motor itu kesengsem, bini ane nggak bakalan nanya : ini akselerasinya berapa detik, topspeednya berapa, handlingnya enteng nggak, dll.) yg pertama adalah desain yang super kece mempesona, yg kedua paling yg ditanyain itu iritnya, jadi yamaha kalo mau unggul dari honda harus merubah tagline “kencang dan irit”, menjadi “menawan hati dan irit”

  126. Menurut ane gampang aje bang haji, yamaha harus bisa membuat model motor yang lebih menarik hati dan enak dilihat seperti beat FI, vario new 125, spedometernya, bodinya harus bisa ngalahin punya honda… ane punya bini yang gaptek dan awam sama model motor gak tau sama sekali gimana bentuk desainnya kalo lihat langsung dari dekat, pas kalo di parkiran swalayan ane kasih tahu ini loh yang namanya vario 125, ini xeon, ini x-ride, ini mio j, mio soul, ini beat FI… terus dia bilang wow kapan-kapan saya pengen punya beat FI, suka juga sama vario 125 tapi kegedean.. beat FI aja deh… nah menurut ane itu bukti cinta pada pandangan pertama itu kunci sukses penjualan one heart, yamaha harus mati-matian memperkece desain matiknya 2x lipat dari model saat ini. (kesan pertama adalah penampilan kece yg bikin org awam motor itu kesengsem, bini ane nggak bakalan nanya : ini akselerasinya berapa detik, topspeednya berapa, handlingnya enteng nggak, dll.) yg pertama adalah desain yang super kece mempesona, yg kedua paling yg ditanyain itu iritnya, jadi yamaha kalo mau unggul dari honda harus merubah tagline “kencang dan irit”, menjadi “menawan hati dan irit”

  127. Untuk Kelas MATIC Yamaha kalah di MODEL. Saya dulu gak suka Honda, tapi setelah membandingkan MIO J dan BEAT F1 sepertinya orang buta saja tahu bagusan Beat kemana mana. Kalo mau laku mending di kembalikan menggunakan body MIO lama, tinggal teknologinya aja di upgrade. contoh lampu pake LED, spidometer digital dll sehingga lebih kelihatan mewah dan berteknologi.

    “Ingat…orang indonesia itu lebih mementingkan gaya dari pada fungsi”

  128. BEAT KARBU TUH NURUT GUE KAYAAK SEPEDA ONTEL..BODYYG FI EMNG BAGUS TP MESIN KEBANDING MIO J GUE NGACIRNYA TREK LURUS JAUH..AWALAN AJA BAGUS KESANANYA SAMA KAYAK MAKE BEAT MESIN ONTEL,DR DULU YG MIO SLOGANNYA MUDAH DIKENDARAI,,AWALNYA MEMANG BERAT COCOK LAH BUAT YG BARU BELAJAR.

  129. TENTU SAJA SEMUA ADA KEKURANGAN KELEBIHAN…SEMUA DISESUAIKAN DENGAN HARGA..KITA GA BISA MEMBANDINGKAN MATIC YG SAMA..ADA YG LEBIH LAGI NANTI DAN NANTI..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here