About these ads
jump to navigation

Test Ride MV Agusta Brutale 675 . . . Bike For Everyone but Still Brutale !! Agustus 16, 2013

Posted by Taufik in MV Agusta, Test Ride.
Tags: , , , ,
trackback

26Juli_banner

TestRide_Brutale675_4

Bro sekalian, Sekarang saatnya kita membahas tentang bagaimana impresi mengendarai MOge Mid StreetBike MV Agusta Brutale 675. Sejatinya Motor ini dibekali mesin 3 silider segaris DOHC counter-rotating crankshaft yang juga terdapat pada serie supersport MV Agusta F3 Mengenai Aspek Mesin dan detail fisik dari Motor ini bro bisa cek di artikel sebelumnya ya. Oh ya Judul artikel ini sebenarnya adalah Kesimpulan yang akan bisa bro dapatkan pada artikel hasil test ride ini . . . Ini Motor Buat Semua Orang, namun tetap aja  . . . Brutal !!

tmc-460x140_AGT

banner440x100px

Oke Maksute apa Bro . . . Jadi Gini saat pertamakali menghadapi MV Agusta Brutale 675 ini, tmcblog kira ini motor akan Khas sama Motor motor Eropa yang nggak bakalan ramah soal ergonomi terutama Buat postur orang asia yang mayoritas lebih mungil dibanding orang orang eropa dan amerika . . . Namun, setelah naik ke Motor ini, mendadak prasangka itu lenyap . . . Damn !! Ini motor koq gampang amat disemplak

Bro Bisa Lihat di gambar atas . . . Kalo soal yang namanya Jinjit, Skutik Jepang aja tmcblog masih jinjit  . . . so Saat naik sempurna dua kaki di renggangkan , terlihat memang jinjit balet . ..  namuan sepertinya terasa ini motor, seat height nya lumayan beberapa mm lebih rendah dibanding Pulsar 200NS . . . nahhh. Jinjit kayak gitu apa nggak ngeri bro . ..  ini kan Moge . . . TMCBlog dah pernah punya ER6N, pernah naik Z800 . . . tapi sueer deh bro . . . Soal Bobot, MV Agusta Brutale 675 ini motor diklaim cuma 395 lbs ( 180 kg) . . . silah coba dibandingkan dengan Bobot ER6N (209 kg) dan Z800 (229), So saat berhenti Jinjit, nahan bobot segitu sih lumayan sudah terbiasa bro

TestRide_Brutale675_5

Ergonomi

Bro bisa lihat Posisi duduknya stree fighter banget . . . Mirip mirip Ergonomi berkendara Ducati Monster. Yang Juga kembali menggembirakan adalah fuel Tanknya walau keliatan guedeee banget bila dilihat dari arah pengendara, namun dimensinya lebih pendek sehingga  jarak jangkauan tangan kembali lebih bersahabat. Bagaimana gambaran lebih deketnya . . . Ganti Byson dengan stang yang lebih rendah namun tetap ‘fat bar’ . . . nah kayak githu dah kira kira. eiit . ..

brutale_675_12

tombol klakson MV Gusta ini malah mirip tombol klakson nya Motor sport Honda Sekarang dimana tempatnya berada di tengah, dan Tombol sen di bawah :mrgreen:

TestRide_Brutale675_10

Handling.

Ini motor nggak terlalu berat untuk kelas Moge Mid-end . . . sehingga saat tmcblog gunakan untuk muter muter Kota Bogor terutama mengendarai di kemacetan . . . nggak kerepotan deh bro . . . sedikit lebih berat aja bila dibandingkan dengan mengendarai Honda Tiger, Scorpio, Pulsar dll . . . setangnya yang lebih rendah dibanding 3 motor 200-an cc diatas saja yang membuat Efford lengan sedikit lebih  ( silah lihat di Video bro-menyusul) . ..

TestRide_Brutale675_1

saat posting di facebook kemaren, banyak yang bilang ini motor memang nggak gede gede amat . . . wheel basenya cuma 1,38 meter . . . so pendek emang . . itulah kenapa selap selip di antara mobil bisa lumayan sigap. Bila dibandingkan dengan ER6 (1,41 meter) dan Z800 (1,45 m ) Satu satunya kekhawatiran cuma setangnya aja yang lebar, sama memanage tenaga super badak nya mas bro (memanage hati sih-pengennya geber teruuuss )

brutale_675_30

Performa.

Motor ini memiliki 6 percepatan . ..  namun saat tmcblog coba buat harian . . . bawa riding dari Bogor -depok pp . . . paling tinggi gear yang kepake cuma Lima . . . saat pengecekan top speed sampai redline indicator nyala gear satu mendekati 55 km/jam, gear dua sekitar 125 km/jam, dan Gear tiga mencapai 150-an km/jam ngetest malem malem saat jalanan sepi . .. Gear 4, 5 dan 6? kagak dapet, jalanan nya habis ( Alesan-padahal jantung dah mau copot ngebut 150 an km/jam di jalan umum)  .. . Oke test jalanan, saat naik  nyalakan mesin . . . rpm rendah ini motor suaranya nggak keruan, nggak miripmotor 4 silinder yang merdu . . .malah kemrosak nggak jelas . ..  tapi setelah digeber diatas 5000 rpm . . . siulan maut dari 3 lobang knalpot pendek di dekat pijakan kaki kanan bisa bikin kicep rider rider di samping mas bro

link ponsel

MV agusta mengklaim motor ini, walau menggunakan jenis mesin yang sama dengan Supersport F3 675 . . . namun beberapa modifikasi ( Factory Mods) baik di setingan ECU, penggantian Klep dari titanium ke Baja, Penurunan Kompresi dari 13,0:1 ke 12,3:1, penggunaan dimensi injector berhasil menurunkan kebrutalan Brutale ( peak Powernya) bila dibanding sodara kandungnya F3, Namun torsi (walaupun peak torsinya sama) sebarannya diklaim lebih merata bila dibanding F3 . . . di RPM 2000 pun jambakan torsi dari Brutale 675 sudah terasa ke-brutalannya . . . ini cukup tepat . . . response torsi di rpm rendah memang lebih dibutuhkan oleh Brutale 675 yang sejatinya memang sebuah roadster bila dibandingkan dengan F3 yang merupakan sebuah supersport ( Race bike) .

Ngomong aja  . . . datanya mana ? . ..  ntar kita ukur pake race logic ya .. . siiippp

brutale_675_39

Tmcblog sendiri udah nyobain ini quick shiter  . . . caranya . . . nyalakan quick shifter via onboard computer di dashboard . .. lalu gunakan deh itu quick shiter . . . lumayan, saat menaikkan gear pada rpm diatas 5000 gak perlu harus menekan kompling atau menurukan power/trotel . .. hemat waktu seper sekian detik nih saat race !!

Nyobain Ride By Wire

Salah satu yang canggih dari Motor seharga seprapat Milyar rupiah ini adalah impresi menggunakan Part Elektronik Ride By wire . . . ada 4 mapping yang disediakan oleh MV Agusta . . . ada cerita lucu .. .  sat pertama kali dateng, motor langsung tmcblog cobain dong ke jalanan umum buat beli bensin tentunya . . . dan edaaan, ini motor responsenya cepet banget sueer burutal abisss, ngerem dikit slide bedeeehhh . . . selesai sampai rumah, cek elektronik ternyata mapping diseting Sport dimana response trotel diseting cepat, Nggak pake Traction Control ( TC = 0 ) Mode lain adalah Normal dimana setingan response trotel adalah normal dengan TC diseting medium . . . ada lagi rain dimana trotel responsenya paling rendah plus TC di set FUll ( tingkat 8) . . . adalagi satu yakni Custom . . . tmcblog pilih custom dimana trotel response diseting paling cepat, tapi TC dibuat Full ( tingkat 8 ) h ehe he . . . kapan lagi naik motor di jalan raya bogor pake Traction control  . . . kalo ada yang Mo cobain geber geberan dengan setingan ini pun bisa langsung ngebabat rider di depannya dengan trotel setengah saja (sekitar 5000 rpm) jangan dicobain kecuali kondisi jalanan sangat aman . . . ride safe !

brutale_675_34

Pengereman

Saat pertama kali nyobain Motor ini tmcblog agak lupa . . . naik Moge lebih Gunakan Rem Depan dibanding belakang . . . ini sepertinya agak sesat jika dilakukan di Motor motor cc kecil seperti Skutik , bebek atau motor sport 150-an cc . . . tapi nggak bro . . . sueeerrdah, Kalo dah naik Motor berkubikasi segini dengan power sebrutal Brutale 675 . . . buang jauh jauh mindset rem depan belakang 50 : 50 !! bahkan selama penggunaan harian tmcblog menggunakan konfigurasi 90 : 10 atau bahkan 100 : 0 . . . soal saat pertama kali pake sempet lupa pake 50 : 50 hasilnya . . . ban belakang yang digawangi brembo 2 piston langsung  ngelock, dan ini malah bahaya buat handling !! . . . remnya sendiri gimana? . . . dua  disc brake brembo didepan udah sangat cukup buat pengendaraan harian mas bro.

brutale_675_19

Masukan Untuk MV Agusta

Diluar harganya yang segmented abisss . . . soal fisik, ergonomi, handling harian . . . MV AGusta Brutale 675 is a Bike For everyone . .. makasih banget MV Agusta sudah mendesain Motor ini sedemikian rupa sehingga orang orang mungil kayak tmcblog ( 160 cm -57 kg ) bisa dengan nyaman merasakan riding dengan Motor ini . . . namun selama riding hal yang sedikit mengurangi kenikmatan adalah handle Koplingnya yang keras, bisa jadi ini dikarenakan oli di jalur kaleb kopling sudah mulai berkurang ataupun memang dikarenakan jesni kling kabel itu sendiri . . . kedepan sepertinya Opsi Kopling hidrolik akan bisa membuat riding MV agusta semakin Fun !!

TestRide_Brutale675_9

Oke sekian dulu artikel Impresi berkendara MV Agusta Brutale 675 ini mas bro, Maksih Buat MV Agusta Indonesia, Pak Steven Oentoro ( ditunggu varian Brutale 800 nya pak ) dan Moto 8 atas kesempatan berharga ini  . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. chapsClabiration903 - Agustus 16, 2013

Podium 3
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

2. agzt - Agustus 16, 2013

wow

3. hafiedh - Agustus 16, 2013

Wiss.. Brutale abis kang kalau naek brutale

4. jurigkamera - Agustus 16, 2013

Gigi 3.. 150km/jam wow euy,

5. kolongtulis - Agustus 16, 2013

wew masih brutal

6. Toejah - Agustus 16, 2013

Mantab kang…

7. joe - Agustus 16, 2013

wiw

8. norman - Agustus 16, 2013

Motor nya keren euy..hanya motornya..wkwkwk

9. Shincan - Agustus 16, 2013

wow keren
motor impian
he he he

10. kiluazolndix - Agustus 16, 2013

ane musti bilang WOW kalo gini….
btw jaket respiro bukan kok beda ya Kang?? tipe apa Kang??

11. joel - Agustus 16, 2013

kalo ngk salah nih motor muncul di film The Expendables 2.

12. sant - Agustus 16, 2013

knalpote kok kusem banget y….?? :D

13. penthol - Agustus 16, 2013

mungkin seperti yang kode wak kaji kemaren utak.atik..
motor ini memang untuk asia…indonesia kususnya….

14. fradzy - Agustus 16, 2013

absen pagi, lama ngga comment

15. Taufik - Agustus 16, 2013

@10. kiluazolndix
bukan jaket respiro mas bro . . . jaket full mesh saya yang lama, persis seperti yg dipake di avatar ini

@12. sant
not a brand new Bike mas bro

16. fansboy_karbitan - Agustus 16, 2013

Mantap gear 3 tembus 150 kpj.
Ini motor asli teknologi motoGP gak kek sebelah yang cuma ngaku2.

17. Leopold S - Agustus 16, 2013

nampaknya persis menantang kelemahan2 Z800 nih…
selisih harga utk para biker upper class mungkin ga akan jadi masalah..

thanks for the review mas…

Review Z800 Part 2
http://7leopold7.com/2013/08/14/review-z800-vs-er6x-pantaskah-selisih-harga-60-juta-part-2/

18. hendradibali - Agustus 16, 2013

counter-rotating crankshaft apakah sama konsep nya dengan cross-plane engine dari Yamaha ya?

19. anggiwirza - Agustus 16, 2013

kang kalo diliat pas kang taufik naik di atas mv agusta kok kayaknya gak ada daya tekan shock ya. jadi keliatannya tinggi banget?

apa bener ?

kalo beban ridernya cukup berat apa masih bisa turun shocknya?

20. Zul - Agustus 16, 2013

serem kalo keenakan betot gas

21. HirRo - Agustus 16, 2013

“Tmcblog dh pernah punya ER6N” berarti skrng udh enggak ad lg tu motor mas, kmna kah dijual??
Btw, kga dibandingin komsumsi BBM kedua motor tsb?? ^^
Soal TC (traction control) ane masih blm ngerti pengertian n keguaan trasction control itu??
Klo soal mapping sports, normal, medium, custom kga itu ane paham cuma di TC nya ajh yng blm .. ^^
Oohh yh, soal quick shifter itu dstu klo enggak salah penjelasan’a cuma untuk menaik’n gear klo menurunkan gmna mas??
Hmm, oli kaleb kopling itu dstu maksd’a kabel kopling yng dilumasi pake oli yh mas biar licin gtu??
Btw, review’a mantep mas klo bisa ad video test ride pas di jalan raya(kena macet) .. ^^
Maju terus TMCblog .. ^^

22. BIKER LOVER - Agustus 16, 2013

Moge = Montok gede / lagi

23. frgoes87 - Agustus 16, 2013

Bodine bikin ngiler pak :mrgreen:

24. BIKER LOVER - Agustus 16, 2013

motor + helm = Italy, detail sempurna

25. chiekung_kurnia - Agustus 16, 2013

Gear 1 55 kph oke bbek ane bisa nyamain
tapi gear 2, 3 ampun ampuun waakk haji :ngakak

26. 25 - Agustus 16, 2013

bagus ni.

27. rusman - Agustus 16, 2013

mantap

28. prand - Agustus 16, 2013

PERNAH PUNYA er6
udah ganti om?? :)

29. paztiee - Agustus 16, 2013

thumb up

30. poopie - Agustus 16, 2013

Las lasan knalpot keliatannya gak rapih…kayak bikinan sendiri, padahal finishing pabrik…
http://ninja250r.files.wordpress.com/2013/08/brutale_675_30.jpg?w=460&h=304

31. Kobay Z250 - Agustus 16, 2013

22. prand – Agustus 16, 2013

PERNAH PUNYA er6
udah ganti om?? :)
==============

Masa ente gak percaya kang haji sih hehehehe…tapi emang gak pernah terkabari ya itu si ER6…yang N apa F ya?

32. Asli garut - Agustus 16, 2013

msh ttp setia dgn Cs1…..Ach
Mtr mhl,larang hargane je,

33. wagimin - Agustus 16, 2013

Brutale….brutal emang…dari namanya udah tertanam di mindset..ini motor emang brutal

34. wishnutriwibowo - Agustus 16, 2013

Bike for every wong sugih sing brutal..

35. Kobay Z250 - Agustus 16, 2013

Om Taufik. Headlampnya dua bohlam atau 1 y? kalau 1 sayang amat motor seharga segitu sama ma kelas Piksyen, NMP, Byson dll…
Tiggy Revo aja asimetric eyes. hehehe

Komen saya dr hasil foto di atas, Depan dapat nilai 8, bagus tapi tidak terlihat spesial, malah mirip megelli yang naked. Soal spesial dari sisi depan, seri Z terlihat lebih berbeda dari matanya.

Belakang dapat 8,5 … sangat seksi, walo lagi lagi mirip megelli naked (ga apal tipenya), yang bikin langsung beda adalah tail yang tinggi dan ban yang lebar serta 3 lubang knalpot mengintip hehehe

sisi samping kanan….9!! hanya yang benar2 awam nebak motor ini adalah modifan….

Bike for everyone? Depend on your view…should we see it from the price, absolutely not….it totally plays in different league hehehe….

36. mboh - Agustus 16, 2013

tombol klakson MV Gusta ini malah mirip tombol klakson nya Motor sport Honda Sekarang dimana tempatnya berada di tengah, dan Tombol sen di bawah
=================================================
bakal dicela FBY ga yah??

37. budiarlan - Agustus 16, 2013

mantapppppppp………ngiler wak haji……

38. Kobay Z250 - Agustus 16, 2013

19. chiekung_kurnia – Agustus 16, 2013

Gear 1 55 kph oke bbek ane bisa nyamain
tapi gear 2, 3 ampun ampuun waakk haji :ngakak
===================

Kung, Titan ente baru sampe 55km/jam di gigi 1, tu brutale dah lari 120km/jan di depan pake gigi 2 wkwkwkwk

39. Kobay Z250 - Agustus 16, 2013

28. mboh – Agustus 16, 2013

tombol klakson MV Gusta ini malah mirip tombol klakson nya Motor sport Honda Sekarang dimana tempatnya berada di tengah, dan Tombol sen di bawah
=================================================
bakal dicela FBY ga yah??
================================

Bener juga wkwkwk…btw yang jelas bakal nyusahin, Skupi ay aja suka salah pencet mulu, maksudnya sen malah klakson…

40. peyek - Agustus 16, 2013

waow EDIAN TENAN! wak haji tapi sayang ini adalah motor yang paling dibenci jaos, mbah darmo, nobita dan gerombolan EF BE YE karena:
#pakai konde
#mesin DOHC
#teralis

41. peyek - Agustus 16, 2013

tombol klakson MV Gusta ini
malah mirip tombol klakson nya
Motor sport Honda Sekarang
dimana tempatnya berada di
tengah, dan Tombol sen di
bawah
===========
nah loh…
mv agusta malah (mengikuti) langkah hon da.
Apa kata EF BE YE ya? :mrgreen:

42. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Agustus 16, 2013

wak aji…

di iklan new blade lebih edan lg… 0-200km = 12.8detik. ini DOHC ya? kalo gitu mending pake mesin new blade aja bisa Mach 70. klo gear 3 cuma 150kpj mah cincai, new blade bisa Mach 70 or 70,000kpj…

mbebek rasa super roket booster challenger voyager 1 voyager 2 startrek star wars USS Enterprise…
;)

43. ipanase - Agustus 16, 2013

memang pas nyoba mogehnya kawasaki entah kenapa lebih terasa berat, er6n vs monster 795 :D
jebul di spek memang lebih beratan kawasaki..
eh, lupa bang haji….. itu servicenya dimana ya?
http://pertamax7.com/2013/08/16/karyawan-bajaj-auto-india-telah-hentikan-aksi-mogok-kerja/

44. lucunyanegeriku - Agustus 16, 2013


lihat tuh…. cuma FBH dongo yg gak tau.
sport sejati rata2 tangki kondom krn biar tidak terjadi percikan api saat terjatuh. trs gampang ganti cover aja. tapi bahan plastiknya bahan terpilih dan berkualitas. lebih kuat dari besi namun ringan.
motogp jg pakai plastik tangkinya. semua motornya malah

45. lucunyanegeriku - Agustus 16, 2013
46. ipanase - Agustus 16, 2013

nyangkut lagi, yeah :D
hiks
rata2 moge kawasaki memang berat di kelasnya kah?

47. lucunyanegeriku - Agustus 16, 2013

tangki dari plastik memang semua motorsport dan di motogp jg begitu. agar tidak terjadi percikan api saat jatuh. ganti tangkinya jg gampang. bahan plastiknya yg berkualitas dan kuat serta ringan. tonton aja yg diatas.
terutama FBH Baji*ngan

48. bambi - Agustus 16, 2013

iri sayah sama juragan warung.. biar cebol tapi tongkrongannya mantabs

49. lucunyanegeriku - Agustus 16, 2013
50. ipanase - Agustus 16, 2013

wah bang haji pertama pegang langsung pake hampir tanpa elektronik, pasti menyenangkan :mrgreen:

51. Nursinali - Agustus 16, 2013

Motor idaman

52. si Denog - Agustus 16, 2013

beuh….. ngeri ini, klo responsifnya mungkin ga diragukan lagi…. sangar motor iki om… :D

53. ermi - Agustus 16, 2013

cuma penasaran sama suaranya aj wak haji.. sangarnya kaya apa.. :-D

54. Rcd 13 - Agustus 16, 2013

Nice test,, keep spirit om Upik..!!

55. noemoto - Agustus 16, 2013

panjang bgt,
dah kayak baca tabloid,wekekek..

56. mbahjo - Agustus 16, 2013

wah pake motor brutal mau maen babat aja rider di depanya :-)
test Boncengan wak Haji :-)

57. oppomeneh - Agustus 16, 2013

Kang Opik…info donk pajak per tahun berapa…hihihihi…

58. dave - Agustus 16, 2013

terus kapan janjian ketemuan mas?
jgn2 dah dibalikin lagi motor nya.. :(
ga jadi pinjem d.. :(

59. Lupuz - Agustus 16, 2013

Byuh mantep dan ane pinginnnnnnmmm….hkhk nabung dulu deh…

60. Nofgi - Agustus 16, 2013

Mantab om.
Tapi kok knalpotnya gitu ya ?
Modelnya seksi abis, tapi sayang ane kurang suka sama headlamp dan cover spidonya.

http://nofgipiston.wordpress.com/2013/08/15/koil-tiger-justru-menurunkan-peforma-vixion-berecu-juken/

61. cah ndeso - Agustus 16, 2013

Seharga Honda Jazz hehehe

62. sejutaumat - Agustus 16, 2013
63. sandal jepit - Agustus 16, 2013

Wak Haji kalau nyobain kecepatan motor apalagi malam2, hati2 LOBANG, kita selalu nunggu artikel dr sampeyan

64. adhe - Agustus 16, 2013

keren. .

65. Sebul racing - Agustus 16, 2013

Hmm…pusinggg,klw ada rejeki meningan beli R6 bisa ikut race.hehe

66. ariz - Agustus 16, 2013

mau nouvo…… mana nih????

67. Sebul racing - Agustus 16, 2013

Itu nora bgt bru pny z250

68. gembosijo - Agustus 16, 2013

Riding tmcblog expert nih pk moge selapselip kek enak aje :D
Serasa pk tigor

69. frgoes87 - Agustus 16, 2013
70. Adit - Agustus 16, 2013

Regane jga super super brutal..

71. Mamat - Agustus 16, 2013

Wes mas tofik bawa motor nya wow…..Saya liat langsung dijln raya bogor..Depok.. Tdinya liat ni mtr keren diliat liat kaya yg tmc mau tes…Suaranya keren mesin yg empat slinder kang…Jdi tak usah liat vidionya liat langsung di jln…Keren daah

72. vandragade - Agustus 16, 2013

iya nih, er6 nya udah di lipet ya kang?

73. loen_nm - Agustus 16, 2013

Kang haji… Waktu speed 150 km/jam hembusan angin ke biker nya kencang g krn motor street bike seperti z800 rewiew mas leo….

74. kevin - Agustus 16, 2013

soal saat pertama kali pake sempet lupa pake 50 : 50 hasilnya . . . ban belakang yang digawangi brembo 2 piston langsung ngelock, dan ini malah bahaya buat handling !!

====================================================

lah emang ga pake abs ya rem nya?

btw traction control itu buat kontrol traksi dari ban, jadi pas di gas ban nggak mungkin spin, dijaga sama komputer

berguna banget buat motor yang karakter tenaga nya ada di rpm rendah, atau pas lagi ujan

75. donny130393 - Agustus 16, 2013

Kang keren abis review nya..
Saya penasaran, untuk perpindahan persneling nya MV Agusta sama yah seperti sport biasa yg 1 di injak 5 di ungkit ?
Soalnya ada beberapa tipe motor yg di balik kang, 1 ungkit, 5 di injek..
Terus kalo untuk bahan bakar nya pakai shell apa pertamax plus ini kang ??

Oh ya 1 lagi ngomong2, pas tes MV Agusta ini kang taufik pake aparel jaket dan sarung tangan apa nih ? Keliatanya beda deh kaya yang di pake test sebelum nya..
Thx kang.. :)

76. Taufik - Agustus 16, 2013

@19. anggiwirza
bobot orangnya masih terlalu ringan mas bro :)
@21. HirRo
saya nggak berani ngelakuin pas down shift mas bro, takut sama torsinya ha h aha

@28. prand
udah lama diganti :D

@31. Kobay Z250
udah digenti Yaris E

@35. Kobay Z250
benul, for every one itu point of viewnya di ergonomy sama handling . .. kalo harga sih agak berat emang

@50. ipanase
bukan menyenangkan . . .menegangkan :D

@53. ermi
kan ada di video kemarin . . . di Video yang artikel ini juga ada pas on board cockpit view cam

@57. oppomeneh
belom ada nih di STNK . . masih pake surat bantuan . .. stnk lagi diurus

@58. dave
hayooohh

@63. sandal jepit
iyah siip . .. kan survei dulu, baru tanjap gas

@68. gembosijo
bukan sayah yg expert . . .motore yang easy to ride/ friendly use

@71. Mamat
wahhh, koq saya kagak disapa mas brow?

@72. vandragade
udah disulap jadi yaris E

@73. loen_nm
yoi banget, karena gak ada windscreennya . .. tapi AGV K3 lumayan bagus air flownya

77. Stephen Langitan - Agustus 16, 2013

wah.. mantap ni kang.. lanjutkan review mogenya
btw gw ke Amrik dulu ya.. mau touring USA Ride..
Salam,
http://stephenlangitan.com/

78. donny130393 - Agustus 16, 2013

Kang mantap review nyaa..
Oh ya kang saya mau nanya nih, untuk persneling nya MV Agusta apa sama dengan motorsport lain nya yang 1 di injek 5 di ungkit ? Soalnya ada beberapa motorsport yg 1 di ungkit 5 di injek..
Terus untuk Bahan Bakar yg di pakai Shell apa Pertamax Plus ini kang ??

Oh yaa aparel nya keren kang, kira2 itu jaket full mesh merek apa yah kang ??

Thx kang taufik.. :)

79. Mase - Agustus 16, 2013

sangar bangettt…

80. Mase - Agustus 16, 2013

motor sangar….

81. ari - Agustus 16, 2013

buuaaanntterrrr

82. Taufik - Agustus 16, 2013

@74. kevin
masih spin, soale TC nya 0 alias saat itu gak pake TC

@77. Stephen Langitan
aseeem tenan oomm . .. pake harley euuy

@75. donny130393
sama 1 bawah, dua sampai enam ke atas . . . ohh itu dibalik mas bro . .. Biasanya buat kepentingan Race secara menurut mereka di injek lebih cepet dari pada nyungkil . . . saving time di Race itu bener bener diperhatikan
saya pake Gear lama maah . . . Jacket Full Mesh koleksi lama ( sama ama yg dipake di gambar avatar) , soale protectornya lebih banyak, bahkan ada di Punggung
Glove nya masb, buatan Lokal (lupa namanya)

83. Kobay Z250 - Agustus 16, 2013

21. HirRo – Agustus 16, 2013

“Tmcblog dh pernah punya ER6N” berarti skrng udh enggak ad lg tu motor mas, kmna kah dijual??
Btw, kga dibandingin komsumsi BBM kedua motor tsb?? ^^
Soal TC (traction control) ane masih blm ngerti pengertian n keguaan trasction control itu??

=========================

TC atau Traction Control itu mengendalikan traksi di ban om biar ban belakangnya gak terlalu liar lari lari saat di gas, atau agar tidak terjadi ngesot2 yang tidak diinginkan karena salah ngegas misalnya.

Tapi buat yang expert sih TC-nya suka dimatiin, biar bisa ngesot-ngesot malahan hehehe…..

84. New Vikong Lorencong™ - Agustus 16, 2013

@Kang Taufik
@75. donny130393

sama 1 bawah, dua sampai enam ke atas . . . ohh itu dibalik mas bro . .. Biasanya buat kepentingan Race secara menurut mereka di injek lebih cepet dari pada nyungkil . . . saving time di Race itu bener bener diperhatikan
====================================
Kang Taufik pancen jossss…
modifikasi di motor sport harian ada ga model oper gigi seperti ini..??
misalnya pakai aksesoris footstep underbone racing..??
dan di buat terbalik saat oper giginya..??

85. Ferboes - Agustus 16, 2013

Pas pake helm keliatan..sangar…begitu buka helm………. Ternyata tampang ridernya adeeemmmm beneeeerrrr…..xixixixixixixi

86. New Vikong Lorencong™ - Agustus 16, 2013

@Kang Taufik
@75. donny130393
sama 1 bawah, dua sampai enam ke atas . . . ohh itu dibalik mas bro . .. Biasanya buat kepentingan Race secara menurut mereka di injek lebih cepet dari pada nyungkil . . . saving time di Race itu bener bener diperhatikan
===================================
Kang Taufik nuwun sewu..
modifikasi di motor harian dengan model oper gigi terbalik ini ada ga ya..??
misalnya di aksesoris footstep underbone racing…?? apa bisa di modifikasi..??

Thanks Kang Taufik…

87. Rollerman - Agustus 16, 2013

headlampnya oke banget ketika dliat dari samping

88. gc133hijrah - Agustus 16, 2013

Buahahaaaiiii…… Mantab….

89. HirRo - Agustus 16, 2013

@83. Kobay Z250, Hmm, jadi TC itu buat ngendali’n traksi kontrol ban belakang yah ..
Thx yo pencerahan’a .. ^^

90. Ian - Agustus 16, 2013

Ga ada cover knalpot wak? apa sengaja dilepas?

91. tips aneh - Agustus 16, 2013

tampilannya brutal

92. fb rak - Agustus 16, 2013

kemaren2 ada yg nyela tangki bungkuk vixion. kalo yg ini dicela lagi nggak ya?

93. L11 - Agustus 16, 2013

Pernah punya ER6 kok gak pernah dibuat artikel nih Wak Haji.??

94. the good samaritan - Agustus 16, 2013

kang, saya penasaran sama suara knalpotnya, abis liat di youtube video first ridenya kang taufik, di menit awal kira2 detik ke 23 yg view dari tangki ke arah rider, koknya kayaknya besar bgt ya suaranya(nyaring) itu memang kenceng suaranya ato faktor dengung recordernya ya kang?
soalnya saya kebetulan pernah riding sampingan sama burtale jg di kolong flyover antasari-prapanca, gak yakin itu yg tipe 675 ato bukan, tp knalpotnya standar yg lobang 3 disamping gitu, dan suaranya gak sekenceng di video kang taufik

95. dave - Agustus 16, 2013

janjian ketemu mas di shangrilla merdeka.. pinjem motornya,, hehe..

96. penggemar ninja - Agustus 16, 2013

edannnn

97. daichitv.blogspot.com - Agustus 16, 2013
98. Haroem - Agustus 16, 2013

nice review…

99. rolly - Agustus 16, 2013

Brutal tenan.. Mantep reviewnya..

100. awansan - Agustus 16, 2013
101. cep vw - Agustus 16, 2013

om opik imut decchhh

102. visum - Agustus 16, 2013

motor italy masalahnya seabrek !
tapi berkelas..

motor jepang sempurna !
tapi gak prestige..

motor jerman tahan banting !
tapi penampilan kurang wah..

motor cina murah meriah !
tapi cepet hancur.

motor india murah perrformance mumpuni !
tapi aftersalesnya sangat hancur.

motor austria juara rally dakar !
tapi mindset orang indonesia tertanam kalo merk KTM itu motor cina.

motor amerika sama inggris real moge !
tapi udah terlalu mainstream

mau motor perfect siapin duit ( 1M ) yah tunggu aja RC213v jalanan, mungkin Yamaha juga bisa buat M1 jalanan.
wkawkakw

103. akang - Agustus 16, 2013

mantabs… Sungguh mengerikan…

104. faydion - Agustus 16, 2013

Jangan jangan motor ini memang targetnya buat lady bikers..

105. XBOX - Agustus 16, 2013

apik sih uapikk.. pingin banget.. tpregone yo butal jeh.. hehehehe…

106. ganzimaru - Agustus 16, 2013
107. lugupol - Agustus 16, 2013

maknyus dan brutale….ojo cedak2 bro ndak kicep sampeyan xixixi

108. iwakbanaran - Agustus 16, 2013

kecewa dgn ahm…
cbr 150 ku tdk bisa diklaim,
saya murka…

109. ncup - Agustus 16, 2013

yg fotoin siapa wak…….???

110. Erit07 - Agustus 16, 2013

Josssssssss…

111. Rio - Agustus 17, 2013

Wuihhhhh sip tenan, berarti klo saya yang pake ga jinjit balet tuh #ehhh :)

112. medium - Agustus 17, 2013

Mantabb kayaknya nih motor….bagus reviewnya
Btw bootsnya merk apa kang?? :smile:

113. Ya Dee - Agustus 18, 2013

wowwww sangar dan ringan bodinya :-( taoi dibenak yg mu.cul keoengen Honda Firsa 279cc metik :-) – karena skrng lagi asyik2 nyelip pake pcx150 – fun to drive nih

114. tips aneh - Agustus 19, 2013

bukan brutal tapi bengis

115. dadang&dudung - Agustus 19, 2013

gua rasa gak ada nyamannya karena menurut gua ini motor cacat bro

116. dadang&dudung - Agustus 19, 2013

menurut gua ini motor cacat bro

117. dery_234 - Agustus 19, 2013

ini mah gak ada unggul nya gan

118. fncounter - Agustus 19, 2013

Hmm, semoga menjadi berikutnya…

119. mulyoYVML240 - Agustus 21, 2013

“streetfighter bike for everyone”
bagaimana kalo di compare ducati monster 676??
nice info kang taufik..:likethis

120. sticker motor - Oktober 2, 2013

cuma ngiler


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.607 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: