jump to navigation

Cargloss Scavenger . . . Ketika Helm Double D ring nggak Harus Mahal August 23, 2013

Posted by Taufik in : bike accecories-part , trackback

26Juli_banner

cargloss_scavenger_12

Bro sekalian, Pas kemaren jalan jalan sebentar ke Mekar Motor Jalan Pajajaran Bogor . . . mampir juga ke jajaran helm Cargloss ( FYI pemilik Dealer yamaha Mekar Motor adalah Pemilih Brand Cargloss) , Maksud hati mau mencari helm, lanjut cuci mata melihat lihat Apa saja varian helm yang sudah dianggap sebagai Helmnya Orang Bogor ini . ..  kebetulan ada beberapa Varian  Helm Cross yang menarik perhatian, termasuk Helm Open Face Cross Cargloss Scavenger.

banner440x100px

cargloss_scavenger_11

Jujur yang membuat helm yang di mekarmotor dibandrol 350 ribu rupiah ini menarik adalah sistem Penguncian nya yang sudah menganut sistem Double D Ring. Sistem pengunci tali helm Double D ring dipercaya sebagai sistem penguncian tali helm yang paling safe. Entah kayak apa komparasinya dengan sistem Quick Release Buckle yang mayoritas digunakan di helm helm 500 ribuan ke bawah di indonesia dan  Microlock yang  pemakaiannya mirip seat belt penumpang pesawat . . . akan tetapi cukuplah pengakuan kalangan balap yang sampai saat ini tetap menunjuk sistem Double D ring sebagai sitem Wajib penguncian Helm yang harus dipakai pembalap jika mau Race . . .menguatkan bahwa sistem Double D ring adalah sistem penguncian helm yang paling aman

cargloss_scavenger_6

350 ribu buat sebuah Helm Open Face sih walau masih terjangkau bila dibandingkan dengan helm helm Double D ring impor . .. tetep memang rada tinggi buat helm jenis Open face Lokal . . . tapi menurut tmcblog, demi memperoleh jaminan keselamatan nambah dikit ya dibela belain kali ya? Oh ya kalo nggak salah ini juga merupakan helm bundling Yamaha X-ride, cmiiw . . . Helm ini sudah memenuhi standar SNI

cargloss_scavenger_4

Okeh, melihat padingnya lumayan empuk dan soft pada bagan liner kainnya . . . Visornya bening, menambah visibilitas tentunya . . . waduh bro  . ..  silau kan kalo dipake siang siang . . . jangan khawatir . . .karena ini Helm  merupakan helm Cross . . .maka petnya lumayan Panjang tuuh , lumayan buat menghalangi sinar matahari saat riding tengah hari bolong. Cuma kualitas plasting petnya rada tipis dan gampang meletot . . . agak beda bila dibandingkan dengan misalnya Pet dari INK  motard S5 yang plastik abs nya rada tebel dan kukuh . . . oke sekian dulu impresi pertama tmcblog terhadap helm ini . . . gimana jika di bawa riding, berisik nggak? . . . he he he belom nyobain bro . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. chapsClabiration903 - August 23, 2013

Podium
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

2. ryon - August 23, 2013

pertamax

3. Yoshi - August 23, 2013

mantap polllll…..
.

4. RC se7en - August 23, 2013

absen malam

5. chooky - August 23, 2013

Melu podium lah

6. haryudh4 - August 23, 2013

Yang full face double d ring ada juga kang?

7. anggiwirza - August 23, 2013

kukuh apa kokoh kang? :mrgreen:

8. rendi - August 23, 2013

Half ngeri om kalo jatuh pas dagu =_=

ane aja g brani make half face kalo dari bgr ke depok

9. pujo - August 23, 2013

absen pagi

10. Bagio - August 23, 2013

Mantappp…stripping juga jozzz…
Tapi tetap setia sama k** romeo
Xkxkxk

11. Gagas Setya - August 23, 2013

wah, gak cocok kang buat saya. suka mepet kalo brangkat kuliah. hiks.. . tapi oke tuh. bikin mupeng juga.

12. old blade - August 23, 2013

nyimax :D

13. aris - August 23, 2013

nouvo sx kpn keluar nih….????

14. shinju2go - August 23, 2013

helmnya bagus dengan harga lokal kualitas interlokal..

15. Sinbe - August 23, 2013

Lumayan neh wat opsi lo mw nyari helm.

16. jude - August 23, 2013

punya saya juga carglos yang full face udah pake d ring, harga cuma 350rb
pke d ring emang kncng g gmpng lpas cma ribet pas pasang sma mau buka

17. mantribiker - August 23, 2013
18. nubi - August 23, 2013

Lagi nyari helm nih..
Makasih infonya, Om

19. blitz-r - August 23, 2013

merk index gak ada y? :D

20. Taufik - August 23, 2013

@6. haryudh4
ada, kalo nggak salah co brand dengan AHRS . . . sekitar 450-an ribu, cmiiw

@7. anggiwirza
kokoh ya ?

@8. rendi
yang FF juga ada bro

@11. Gagas Setya
he he he iyah gak bisa buru buru ngiketnya

@16. jude
weh 350 ribu?

@19. blitz-r
widih udah lama banget nggak nemu lagi merk Index

21. kolongtulis - August 23, 2013

murah keren dan buatan lokal, mantab. ^_^

22. awansan - August 23, 2013
23. cah Nglegok - August 23, 2013

kereeen siiih…. tapiii….masih jarang buat anak-anak yang bener2 berkualitas… :( #BacaPeluang :mrgreen:

24. Mase - August 23, 2013

mantap….

25. cah Nglegok - August 23, 2013
26. ganzimaru - August 23, 2013

inovasi helm lokal tiada henti, mungkin nanti fitur double d ring bakal menjamur di pasaran

http://ganzimaru.wordpress.com/2013/08/23/jupiter-mx-reverse-trike-untuk-penyandang-disabilitas/

27. Duinnn - August 23, 2013

Mungkin kalau ada video cara memakai dan melepas perbedaan dari ketiga jenis double D ring, microlock, dan yang model klik, akan lebih informatif, imho, agak bingung juga, biasanya menggunakan yang tinggal klik,

28. 46@sukses.com - August 23, 2013

Kenapa ya,tiap helm bwaan mtor helmnya terasa ringan?yg pernah sya pake punya hnda,ymh,suzuki,enteng kbeh,

29. st3v4nt - August 23, 2013

Chin Strap Double D lebih aman karena bisa di adjust sesuai chin dengan mudah, mahal karena D ring-nya harus tahan/anti karat. Di helm lokal sudah menggunakan buckle lock plastik sekarang supaya tidak mudah berkarat menggantikan tipe buckle lock logam.

30. jude - August 23, 2013

@kang taufik
ia kang dulu bli awal 2013 di toko ahrs, type racer grafcity,

31. jude - August 23, 2013

@kang taufik
ia kang dlu bli awal 2013 d toko ahrs, type racing grafcity
d kaskus juga ada yang jual kok

32. orong-orong - August 23, 2013
33. Honda Lovers - August 23, 2013

abseennnnnn

34. Rudy SouL - August 23, 2013

kalau mau repaint bayar berapa ya?

http://www.rudysoul.wordpress.com

35. tukang komen - August 23, 2013

350 ribu mahal kang. Itu sih seharga helm full face

36. jofrin - August 23, 2013

Index edisi Batman-ku juga uda D-Ring :)

37. ipanase - August 23, 2013
38. ms - August 23, 2013

double d lebih ribet dalam pemasangan (sulit jika menggunakansarung tangan).

tapi lebih aman, karena makin ditarik ikatan makin kuat.

bagi yang ingin mengaplikasikan di helmyg digunakan bisa saja, cukup dg melepas pengunci yg ada dan menggantinya 2 D-ring.

39. N5778 - August 23, 2013

wahaha helm e koq duuuoowoo c talang e…
:D

40. bhanchan - August 23, 2013

tinggal nyantolin 2 ring gantungan kunci aja kok repot

41. Kobay Z250 - August 23, 2013

lebih suka Microlock….dan branded eheheh…

http://www.kobayogastea.blogspot.com

42. Diposedicigp8 - August 23, 2013

dapet mds provent 1 :mrgreen:

43. PUJA - August 23, 2013

perasaan ink lama, sebelum 2004 sudah make double d ring. yg keatas malah pak sistem klik. makin mundur apa makin maju ya?

44. Kobay Z250 - August 23, 2013

28. 46@sukses.com – Agustus 23, 2013

Kenapa ya,tiap helm bwaan mtor helmnya terasa ringan?yg pernah sya pake punya hnda,ymh,suzuki,enteng kbeh,
==================

Gimana kalau saya katakan itu kualitasnya pas pasan? dari plastiknya, dari busanya dari Styrofoam nya ?

Kalau enteng karena kevlar sih masuk akal :D

45. tips aneh - August 23, 2013

jadi kepengen beli.

46. dave - August 24, 2013

ga suka model nya,, hehe,,
saya lebih suka yg full face..

47. AG1111TA - August 24, 2013

wah,gk prlu bli x-ride buat dpt helm ni..
Asyek..

48. SuLe - August 25, 2013

Ada warna apa aja kang? Open yg double visor ada ga? Lg cari2 yg open face nih buat jarak deket..

49. yusuppurwoko (YP) - August 26, 2013

kang Haji boleh tanya….helm ini beratnya berapa kg ya?

50. ghaelley coy - October 5, 2013

sy minat mas yg helm Cargloss Scavenger nya mas bro,mohon arahanya.trmksh.

51. aryapradana - January 27, 2014

kang Taufik, saya punya helm ini beberapa minggu sebelum kang Taufik bikin review ini. namun karena pemakaian, visor (kaca) nya baret. saya keliling toko helm di bandung ternyata tidak ada 1pun yang menyediakan partnya. Saya juga menelpon AHRS Depok dan mendapatkan jawaban yang sama.

Apakah bisa dibantu Kang? Nuhun :)



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: