26Juli_banner

ducati-hyperstrada-01

Bro Sekalian, Artikel pertama di bulan september 2013 niih . . . salah satu Track Yang digunakan media saat Test Ride DUcati Hyerstrada Asia Launch adalah Trek Jalan Tol Diatas Perairan Bali (JDP) namanya belum ada, menunggu Presiden SBY menentukan namanya dan diresmikan 12 setember 2013 nanti. Jalan tol baru yang Konstruksi jalan nya total sepanjang 12,7 kilometer (10 km diantaranya berada di atas laut)  membentang di atas laut Bali. Pengerjaan jalan tol yang menghubungkan Pelabuhan Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua . . . Jalur ini sebenarnya memiliki jalur khusus sepeda motor di samping kiri dan kanannya . . . namuuun karena belum digunakan untuk umum, maka badan jalan utama yang seharusnya diakai mobil dijadikan Track untuk mengetest kemampuan Performa Hyperstrada mas brooo . ..

banner-cb150r-440x100_2


5136603p

Ya wis . . . Om Nugroho . . . PresDIr Ducati Indonesia sebelum masuk ke Pintu tol sudah bilang ke tmcblog untuk mengubah seting mode ride by wire Hyperstrada No 16 yang tmcblog gunakan untuk ke mode Sport . . . widihhh, tmcblog bilang aja . .. sejak down hill dari Kintamani tadi modenya emang udah tmblog pakein sport, soale mode urban dan Touring terasa agak terlalu lembut  .. .  hadeeuu, astaghfirullah, udah kemasukan Virus ngebuuud nih . . . Yasudah . . . setelah Gate . . . Pak Polisi mempersilahkan semua peserta Test ride buat ngacir mengetest semampunya si Hypertrada ini . . . dan tmcblog ngaciiir duluaaaan ha ha ha . . .

jalantol_JDL2

ride_hyperstrada

🙄 ini poto bukan diatas tol, tapi sebelum masuk tol 😛

Awalnya sih okeee naik 60- 10 -150 . . . pas udah masuk 170 km/jam . . .  badan godek godek karena terpaan side wind saat riding di tengah laut .. .  widiiihhh . ..  coba ngumpeeet . . . cma ampe 185 km/jam doang mas broo . . . kagak berani ngebejek trotel lebih dalem lagi , udah kayak di toyor toyor dari samping sama angin lauut bedeeehhh, jipeeerr. ..  yaudah disikat sama Om Nug yang pake Multistrada, Om Jade dari DDOCI yang pake Hyperstrada tanpa sidebox, Bang Iqbal yang pake Panigale, Jurnalis dari Superbike Thailand, dan Mas Heru (keduanya pake Hyperstrada) yang mereka semua mengaku lebih dari 205 km/jam aseeeemmm tenan . . . Pantesan jika nanti Kecepatan angin mencaai lebih dari 40 knot, pengendara motor yang rencananya akan dikutip ongkos masuk 4000 rupiah nggak diperkenankan masuk jalur tol ini

Pada umumnya, jalanan sangaaat halusss , acungi jempol sama Jasa marga dan para Insinyur sipil Indonesia, karena bisa membangun skyscapers kayak begini dahsyatnya . ..  dan tmcblog merasa bersuyukur termasuk yang pertama bisa memesrai jalan ini dengan motor hebat dan Powerfull seperti Ducati Hyperstrada plus dengan kecepatan segitu tinggi pula . . . Harusnya artikel ini adalah artikel Terakhir dari sekuel test ride Hyperstrada . ..  tapi kadung excite sama jalannya . ..  yaudah posting duluan . . . jalan ini adalah Track penghabisan dari jalur Test Ride Ducati Hyperstrada : Nusa dua – Kintamani – ubud- nusa dua yang akan tmcblog ceritakan di artikel artikel sekuel Hyperstrada berikutnya  . . . . mengutip kata Kata Jeremy Clarkson BBC Topgear saat mencoba jalan twisty di Rumania  . . . What A finale !

Taufik of BuitenZorg

51 COMMENTS

  1. kirain udah digunain untuk umum, jadi gak boleh lewat yng untuk mobil… Gak kyk orang kebanyakan di Indonesia, mentang2 motor diatas 500cc mo lewat jalur mobil kek bodo amat… 🙄

    Guest
  2. mantaaaapppp,,,, salut buat kang haji yang sudah jd perwakilan bloger dan tes langsung si ducati.
    semangat terus kang…

    Guest
  3. HAAH?? TMCBLOG KE BALI?? OM TAUFIK MASI DI BALI GAA??
    saya penggemar berat om nih hehe.. kalo masi di bali kunjungi aja rumah makan amla.. sy kasi gretong

    Guest
  4. diJembatan penyeberangan Suramadu juga motor diTol,cuma yg TMC pakai jalur “Mobil”yg dapat izin khusus karena belum resmi,nantinya kalau resmi dibuka jalur motornya lebih sempit dikiri dan kanan jalur mobil seperti jembatan SURAMADU.bisa jadi catatan sejarah.

    Guest
  5. Bro TMCblog apa sempet lewat ke Marga-Tabanan ?
    soalnya sempet liat iring-iringan Ducati Hyperstrada lewat didepan rumah 😀

    Guest
  6. di bogor aja jalan dr gang aut – siliwangi ,,
    naek cbr 150 lari 80km/jm aja dah kerasa ketiup angin nya,,
    mungkin gara2 enteng kale tuh motor ya,,
    tapi itu jalan ketutup kanan kiri ada bangunan n pohon..
    gmn rasa nya lari 185km/jm dengan angin yg lebih kenceng dari sisi motor?
    ga ada bangunan atw apa,, angin kenceng ga ada tahanan..
    takut ke jungkel nti jatoh gt,, hiii..
    gmn yg motoGP ya? ga kebayang lari sampe 300km/jm gt,, ckck..

    Guest
  7. Wah… TMCBlog lewat tol di Bali ya? Kampus tempat kerja saya dekat sana mas.

    Oya, tol ini sudah selesai sekitar sebulan lalu. Tapi sampai hari ini belum digunakan untuk umum. Hanya untuk kegiatan tertentu saja. Saya sendiri pernah lewat sana naik sepeda gayung, hehe.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here