26Juli_banner

RC5

Bro sekalian, berkembangnya OS opensource seperti android dan lain lain membuat perkembangan aplikasi yang berguna untuk aktivitas sehari hari semakin meningkat, tidak terkecuali untuk hobi bermotor. Nah kali ini lagi tmcblog akan sedikit mereview salah satu Apllikasi yang sudah tmcblog/motoupdate Install di Tablet N5100 milik tmcblog Pribadi Yakni RaceChrono. Pada Dasarnya RaceChrono adalah sebuah Aplikasi Lap timer (pengukur kecepatan putaran Lap sirkuit) yang cukup memiliki fitur analisis lengkap dan berdasarkan GPS.

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

Yang Uniknya adalah, Applikasi ini sudah menyimpan lebih dari sekitar 800 sirkuit permanen termasuk salah duanya adalah sirkuit Internasional Sentul dan Sirkuit Gokar sentul dan untuk Indonesia baru tersedia dua. Namun bukan tidak mungkin ditambah misalnya user menambahkan sendiri jalur sirkuit Binuang di kalimantan selatan dengan menggunakan fitur Track Editor. Asiknya Aplikasi ini diblend dengan Google map sehingga, lap ed itornya langsung tergambar di atas bentangan foto Goggle Map yang terkenal cukup detail soal terain. Asal jangan bikin Track dadakan di Monasco ya? :mrgreen:

RC2

Dengan Aplikasi ini bro dapat memperoleh banyak aparameter untuk dianalisis, mulai dari Lap time full maupun lap time bagian per bagian. Mantebnya juga kita dapat mengetahui berapa kecepatan kita pada di segmen tertentu misanya saat di straight, dan di tikungan tikungan tertentu . . . wiii lengkap

RC6

Dan Aplikasi ini nggak hanya butuh android versi akhir , tercatat Bila Gadget mas bro seklian sudah merupakan Android 2.1 Ke atas maka akan bisa menjadlankan Race Chrono. Oh ya nggak hanya Android bro, tercatat race Chrono juga memiliki alikasi untuk OS windows, windows mobile, Symbian, dan bahkan windows Pocket PC . . . dan satuhal, Aplikasi keren ini Free of Charge alias Gratis, silah cari DI Google Play ya . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

gambar : Pribadi dan RaceChrono

RaceChrono has following major features:
• Lap timer for circuit and point-to-point tracks (both standing start and flying start is supported)
• Gauges for viewing all live data
• Analysis mode with smooth scrolling configurable map and graphs
• Lap list with optimal lap time calculation
• Library of over 800 pre-made racing circuits
• Exporting to CSV and NMEA formats
• Intuitive track editor for creating your own track maps
• Virtually unlimited amount of saved sessions
• Virtually unlimited session length
• Smooth graphics especially on devices that support hardware acceleration
• Bluetooth GPS support up-to 20hz (for superior accuracy over internal GPS)
• Internal GPS support
• Support for VBOX Sport, RaceDAC and OBD-II readers (currently free, but in the future these will be available through in-app purchases)

34 COMMENTS

  1. @10. Dre
    bikin track sendiri . . .bisa bro

    @24. jurigkamera
    kalo di cek sih . . . bahkan cuma IOS aja kayaknya yang belum ada app ini mas bro . . . Buat symbian Nokia aja , atau windows, windows phone, pocket PC, dan android ada mas . . . ponsel mas bro Berbasis IOS ya?

    Administrator
  2. Kang, untuk aplikasi racechrono ini, Smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 7 dan Windows Phone 8 tidak dapat menjalankan aplikasi ini, karena hanya berjalan di Windows Mobile 5 dan Windows Mobile Profesional 6 Kang..
    Jadi bagi Nokia Lumia tidak mendapatkan aplikasi ini kang, karena Windows Phone dan Windows Mobile berbeda kang.. 🙂

    Titip link yah kang..

    http://donnyprabowo21.wordpress.com/2013/09/30/aplikasi-speedometer-berbasis-gps-untuk-windows-phone/

    Guest
  3. mantabh suhu, bis abuat pro juga nih
    http://pertamax7.com/2013/10/14/aksesoris-kawasaki-bajaj-pulsar-200ns-ada-spakbor-belakang-yang-panjang-dan-air-scoop-standar-tengahnya-mana/

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here