jump to navigation

Konsumsi Bahan Bakar Yamaha Force . . . 57,74 km/liter Premium October 5, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Test Ride, yamaha , trackback

26Juli_banner

SPBU_web

Bro sekalian, balik lagi ke Artikel dengan foto Motor mejeng di depanSPBU yang artinya kita akan membahas Konsumsi bahan bakar varian Motor. Untuk Kali ini motor yang akan kita bahas adalah Yamaha Force. Sebelum kita bahas hadilnya kita bahas dulu batasan pengujiannya. Motor adalah Yamaha Force Milik Yamaha Indonesia dengan kondisi stock standar pabrikan, bahan bakar menggunakan premium Oktan 88, alat ukur jarak menggunakan odometer Motor, alat ukur volume adalah dispenser SPBU 34-16116 pompa 1 selang 3. Rider adalah saya sendiri 160 cm 58 kg. Rute yang digunakan adalah rute ngantor biasa . . .

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

isi_angin_web

Bogor-Jalan Karadenan Pemda Kab Bogor-Juanda Depok-Jalan Raya Bogor-Bogor ditambah muter muter di depok. So saat pergi turun gunung, saat pulang naik gunung . . .lengkap Gaya  Berkendara adalah normal, nggak ada di pelan pelanin dan d kenceng kencengin  . ..  antara 50-70 km/jam..  Metoda pengisian BBM nya adalah Top Up. Setelah pengisian pertama di SPBU kedung halang jalan karadenan, Yamaha Force ditambah angindulu biar penghitungan nya normal dan ban dalam keadaan normal tidak kempes karena kalo kempes biasanya lebih boros

odoawal_web

Saat setelah Pengisian pertama jepret Odometer di peroleh 190,5 km dan juga jepret level BBM buat nyamain saat pengisian Top Up nanti. Begitu Pula pada akhir pengukuran, Odometer akhir juga kembali di foto dan diperoleh angka 262,1 km plus juga difoto Struk pembelian dari SPBU dimana untuk memperoleh level yang sama dibutuhkan pengisian Premium sebanyak 1,24 liter . . .

odoakhir_web

test_bbm_force_volume-bbm_w

So dengan data data diatas, diperoleh Konsumsi rata rata bbm Yamaha Force 57,74 km/liter Premium . .. tmcblog pikir angka ini cukup layak dan termasuk untuk konsumsi bahan bakar Motor Injeksi 115 cc . . . semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. emir99 - October 5, 2013

Beuhh… Iritnya

2. sodiqcho - October 5, 2013

Irit

3. rider plat N - October 5, 2013

Podium kah

4. kommotor.com - October 5, 2013
5. weleh weleh - October 5, 2013

bensin

6. orong-orong - October 5, 2013

irit

7. REC*303 - October 5, 2013

Iritnya sama kayak matic
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

8. lugupol - October 5, 2013

motor apa aja kalau yang bawa pak taufik kok bisa irit ya??? share dong pak cara riding yang benar supaya kita kita juga bisa riding irit

9. lugupol - October 5, 2013

walah nyanthol….

10. jaelan.. - October 5, 2013

tenaga melimpah..irit dapat.

11. ndesospeed - October 5, 2013

sayang tangki kcil coba agak besar dkt past jos

12. Ferboes Richardson - October 5, 2013

Busyeeeeetttt uiiiriiittt banget wak….?????? Mantap dah yamaha force :D

13. Dian - October 5, 2013

irit tenan wak

14. Ferboes Richardson - October 5, 2013

Busyeeeeettttt uuiiiiriiiiiiiitttttt banget wak…..???? Emang mantap yamaha force iniii… :D

15. adhim46 - October 5, 2013

Torsi melimpah, tenaga dibawah Shooter… konsumsi BBM standart..

16. Mase - October 5, 2013

irit

17. strokaholic - October 5, 2013

kang, gambar odometer akhirnya kayanya salah deh kang

18. brigade jalan raya - October 5, 2013

irit sekali tuh. tapu sayang… seharusnya bisa lebih irit … harusnya rata2 60 km/liter kan supra saya di rumah rata2 58 km/liter loh (klo rantai baru bisa 60-an) … berat saya 65 kg … jalan ala perkotaan jakarta meski domisili di samarinda kaltim.

19. geeks - October 5, 2013

Yamaha Force emang keren

20. Anton S. Pramono - October 5, 2013

Force sama Jupiter Z1 bagusan mana?

L'Aruku - February 17, 2014

bagusan honda jazz dong wkwkw

21. putra petir - October 5, 2013

Wich mantep dong wak haji….
Irit…

22. dinamid - October 5, 2013

waw. iriiiiiit bgt. ttntnxa irit bnran nih. g ngibul

23. HirRo - October 5, 2013

Uirit tenen bro ..

24. akbar - October 5, 2013

walah kok irit jebule

25. wiwi - October 5, 2013
26. wiwi - October 5, 2013
27. cicakdindingkreatip - October 5, 2013

jos irit juga yo :D

28. simmilikiti - October 5, 2013

Yamaha Force 1 Z 1996 jaman ane kuliah dulu …. 1/55 km
Suempeh…….. kalo gak percaya
Duduk sampeyan gresik – Kutisari Surabaya

29. Rollerman - October 5, 2013

kata FBH sih kalau motor saat masa inreyen emg boros. jadi segitu itu masih BOROS.

30. criptono - October 5, 2013

boros tenan, iritan vixionku 1liter-65km

31. rider plat N - October 5, 2013

Siang kang, saya wahyu mau tanya info masalah motor sport YIMM yg 150fairing (vixion fairing) kira2 akan dilabelin diharga berapa kang ??siapa tahu ud dpt bocoran. Kl harganya beda tipis antara 2-5jtan dari new vixion mkn nunggu dl aj baru baru beli heeee. Makasih kang.

32. rifky - October 5, 2013

cocok buat jln dijakarta yg macet,, irit josss.

33. Ande@Ande Lumuten.pwr - October 5, 2013

KALAU EMANG FORCE IRIT BBM NYA YA BURUAN AJ BELI LANGSUNG AJA GAK USAH NUNGGULAMA2 CUKUP DP 2 JTA KIRIM SEGERA.

34. ᅫᅫᅫTORRESᅫᅫᅫ - October 5, 2013

Waw irit
absen pagi
ngopi bro

35. pertamax7.com - October 5, 2013
36. dqr08 - October 5, 2013

kang..gambanr odometer nya yg di posting awal dua-dua nya..akhir nya ga ada

37. ubikukus - October 5, 2013

Kang taufik..secara komparasi sm z1 review nya gmn?? Secara mesin sm..yg membedakaan injector..ecu dan crankshaft nya ajah…mohon diulas ya kang taufik

38. ubikukus - October 5, 2013

Kang taufik tolong diulas force vs z1 nya donk..soal nya secara mesin kedua nya sami mawon…yg bedain injector..ecu dan yz crankshaft…
Tolong review nya..thanks kang

39. taufixu - October 5, 2013

mossok?

40. Ary Prinanto Riyadi - October 5, 2013

Salah Posting gambar Tuh odonometernya….maz bro

41. kolongtulis - October 5, 2013

wah irit juga yah

42. monster beats oem kaskus - October 5, 2013

wihhhhhhh…….. irit bgt
moga suatu hari motor2 cc kecil sekali jalan bisa sampe 100km/ liter
biar lebih ramah lingkungan dan kantong

43. Sanghyangasmara - October 5, 2013

Mantabsss..,

44. Vega joss 1 - October 5, 2013

irit juga normal untuk motor bebek kubikasi mesin 115 cc

45. peyek - October 5, 2013

namanya aja DORCE ya pasti gitu deh… Gak lanang gak wedok.

46. peyek - October 5, 2013

nama kok DORCE. Kwek kwek kwek

47. Taufik - October 5, 2013

@36. dqr08
akakak salah ya qiqiqi . . bentar diupdate

@37. ubikukus
udah bro
http://tmcblog.com/2013/06/20/kupas-tuntas-persamaan-dan-perbedaan-yamaha-force-dan-yamaha-jupiter-z1/

48. bocah atlantis - October 5, 2013

wah irit bener nih motor..mantaplah yamaha ngasih teknologi ini ke masyarakat.. jaman makin susah, bensin kudu makin irit..biar kata namanya dorce yang penting uirriiittt….

49. bocah atlantis - October 5, 2013

sekarang irit itu 1 liter kudu diatas 50km, pemakaian normal harian ya, bukan lomba irit…kalo honda masih ngasih teknologi 1 liter 40km an itu mah biasa, bukan irit…si raja irit bakal digoyang tahtanya nih…

50. thok - October 5, 2013

ajib.

51. Kobayogas - October 5, 2013

irit kang…skupifi sy cuma 1:30an…

52. kereluwe - October 5, 2013

masih irit nevilku 4 bulan ga habis2.

53. zeus - October 5, 2013

untuk ukuran wak haji termasuk boroz ini motpr harusnya bisa nembus 65an untuk mptor sekelas

biasa yamaha kencang ngibul ala spedometer

irit kagak

54. mydasign - October 5, 2013

mayan irit kang.
vega zr ane cuma dapet 1 : 48 km… dengan riding wajar seperti kang taufik. cuma beda top speed ajah.+ jalan naik turun khas rute ungaran – semarang. hehehe.. (tinggi 170 cm berat 60 kg)….

55. dino - October 5, 2013

klo ane biar irit kopling diinjek..pas turunan..ga pake..engine break..gas stationer style…tapi jangan di tiru…bahaya..haha…

56. loletter - October 5, 2013

lumayan irit ni.
nvl bisa +-50Km/L wak. :D

57. afan - October 5, 2013

ga jauh beda dengan smash ku dulu 2004-2007 bisa 50km/liter dengan track seputaran jakarta, sehari menempuh 50-60km. riding normal, macet ya pelan-pelan, sepi ngebut di 70-80km/jam

58. Kobayogas - October 5, 2013

dino pada Oktober 5, 2013 pada 11:18 am

klo ane biar irit kopling diinjek..pas turunan..ga pake..engine break..gas stationer style…tapi jangan di tiru…bahaya..haha…
—————-
pas ngerem taunya blong, mau engine brake (bukan break) sudah terlambat deh hehehhe…

59. until - October 5, 2013

dengan kecepatan segitu
neng verza bisa 78 kpl lohhh…
:D:

60. until - October 5, 2013
61. Black or white - October 5, 2013

Irit dong Beat fi punya istri 40km/liter

62. kereluwe - October 5, 2013

pas dikantong dasare wong ra due.

63. dkwnotalwayssame - October 5, 2013

uirit yoh
cocok buat aktifitas sehari-hari
supra enak sih tapi gak kuat nanjak apalagi buat bonceng terasa lemotnya , jupiter beebek kencang tapi agak boros
yah. force 1 pilihan yg bagus untuk di pinang
stangnya jga lebih tinggi jd lebih nyaman
lapor force 1 dah mulai seliweran wak haji

64. lento - October 5, 2013

wow… super duper irit

65. Om Puns - October 5, 2013

absen ….. kalo sama shooter ???

66. until - October 5, 2013
67. until - October 5, 2013

alo wak haji..
kok nyangkut semua link nya

entar tiba brojol
penuh loh…
:mrgreen:

68. until - October 5, 2013

verza dengan cara yg sama 78 kpl…

irit mana hayo…
wkwkwkw

69. tahubandung177 - October 5, 2013

Sesuai dg klaim pabrikan

70. andi@yahoo.com - October 5, 2013

wah sedikit boros juga ya kalo cuma dapat 57 km/ l kirain dapat 60-70 km/l, nvl aja bisa 50 km/l kali sengaja dibuat sedikit boros biar awet mesinnya

71. CK - October 5, 2013

Irit wak juoooosss :D

72. fnaufala - October 5, 2013

lumayan

73. Raito yagami - October 5, 2013

Irit kencang

74. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - October 5, 2013

joss !! :D tanpa kibul.

75. bocah - October 5, 2013

tessss

76. Yonas Sono - October 5, 2013

jauh lebih irit dari beat fi. mantab

77. hi hi hi - October 5, 2013

kalau dari standar ECR 40 berapa mas?

78. motogokil - October 5, 2013

selain cakep, ternyata lumayan irit, mudah2an kenceng juga yah..
nitip mas : http://motogokil.wordpress.com/2013/10/05/knalpot-racing-bener-nggak-disainnya-buat-motor-kita/

79. fbytukangkibul - October 5, 2013

jozz apapun irit klo yg ngetest wak haji..
verza pun bisa tembus 78 kmpl,,,

80. mbah_slamet - October 5, 2013

Benar-benar irit,tidak seperti tetangga sebelah yang ngakunya irit tapi pakai bintang kecil.

81. Motor Fairing - October 5, 2013

lebih irit honda verza 162 km/liter.

atau vario iss 76 km/liter

atau beat fi 90 km/liter.

produk lain? lewaaaattttt :D :D :D

82. dkwnotalwayssame - October 5, 2013

Motor Fairing pada Oktober 5, 2013
pada 8:30 pm
lebih irit honda verza 162 km/liter.
atau vario iss 76 km/liter
atau beat fi 90 km/liter.
produk lain? lewaaaattttt
———————————————————–
syarat dan ketentuan berlaku bro
hahaha
paling normalnya 40-50 km/Liter om
gak percaya silahkan coba sendiri
mau aja dikibulin bahasa iklan marketing

83. harjo - October 6, 2013

wah msh iritan pulsy135 ane, 60km/ltr octan88 sih biasa, pdhal bobot ane 70kg, speed biasa 75-90km/h plus sruntulan. Entah kalo yg uji p135 bang TMC mgkin bs dpt diatas 70km/ltr….pdhal 135cc plus mtr berat 122kg

84. achmad grand pacul - October 6, 2013

ada peyek klonengan komen di sini, ck2 segitunya benci apa suka sm peyek ente….?

harusnya 90 km/ltr pke bintang kecil 10 sma cibie2… iklan motor matik cerrybell…

85. revo 110 - October 6, 2013

hahaha karo revo karbu irit sek karbu.. 10 ewu seko Ambarawa tekan godean jeh iso mlaku tekan kaliurang wkwkw

86. Eko Budi Santoso - October 6, 2013

saya test motor baru honda supra x 125 helm in 1 liter bbm pertamax tembus 63,21 km. cc lebih besar tapi lebih irit ya. apa karena beda trayek?

87. Didik - October 7, 2013

Yamaha vega 2004 punyaku kec 50 – 60 masih 1liter = 65km

88. Haris - October 7, 2013

@eko budi.
Itu karna power hsx yang lbh besar dr force.
Saat putaraan menengah keatas terasa lbh ringan dan adem yg 125cc, meskipun topspeed kencengan yg 115cc.
Umumnya akan terasa perbedaannya jika buat jarak jauh.
Tapi kalo buat perkotaan akan terasa sama saja.

89. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - October 7, 2013

86. Eko Budi Santoso – Oktober 6, 2013
saya test motor baru honda supra x 125 helm in 1 liter bbm pertamax tembus 63,21 km. cc lebih besar tapi lebih irit ya. apa karena beda trayek?
————————————————————————————
coba pake premium. belum tentu ente dapet segitu.

90. dave - October 7, 2013

lumayan irit buat single trip,,
belom yg multi trip mas..
cobain selama seminggu dipake terus,,
seuda itu baru diisi lagi,,
baru d di liat berapa km/L tuh mas,,
keliatan d irit nya segimana,,
soal nya kan orang ga tiap hari pake motor terus isi bensin motor nya,,

91. hahahaha - October 8, 2013

81. Motor Fairing – Oktober 5, 2013

lebih irit honda verza 162 km/liter.

atau vario iss 76 km/liter

atau beat fi 90 km/liter.

produk lain? lewaaaattttt :D :D :D

——————————————————————————-

wkakakakakakakakakakakakakakakak..
jadi inget iklan beAT karbu jaman dulu,,

92. nbsusanto - October 8, 2013

ya beda dikit dengan supra 125 karbu 2006 yg dipake harian.. :)

93. juhai - October 14, 2013

83. harjo – Oktober 6, 2013

wah msh iritan pulsy135 ane, 60km/ltr octan88 sih biasa, pdhal bobot ane 70kg, speed biasa 75-90km/h plus sruntulan. Entah kalo yg uji p135 bang TMC mgkin bs dpt diatas 70km/ltr….pdhal 135cc plus mtr berat 122kg
<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
Irit untuk ukuran injeksi 115cc (57,7 / liter)
tapi Verza 149CC bisa jauh lebih irit (78,7 / liter) http://tmcblog.com/2013/04/04/test-konsumsi-bbm-honda-verza-150-solo-ride-787-kmliter-premium-oktan-88-pertamina/
''Tester sama Oktan BBM sama 88"
Verza = 67.4 / liter http://gilamotor.com/2013/05/tes-konsumsi-bensin-honda-verza-150-tembus-67-4-km-per-liter/

94. gondel - November 5, 2013

Haahh,,saya hanya berharap ada motor bebek yang lebih irit dari supra fit saya ini.kalo model urusan belakangan,karena model itu sifatnya cuma setengah tahun,habis itu akan terlihat kuno,karena model baru keluar terus.supra fit saya walau jadul masih bisa 60km/liter.pemakaian normal dengan kondisi banyak POLDUR. Kalo di geber di jalan protokol yang bebas macet dan POLDUR,tentu saja supra fit sudah pasti akan jauh lebih irit lagi di banding force.xixixixix….,

95. rifanfernando - November 18, 2013

Cuma sayang modelnya ane ga demen, padahal searching ttg jeroan dan ground cleareance dah cocok banget . .

===========================================

http://pemmz.wordpress.com/2013/11/14/notebook-gaming-jadi-workstation-unlock-saja-cuda-core-nya/

96. bajahitam - December 1, 2013

Ni motor bikin jalanan* makin sesak

97. noki - December 4, 2013

mending pilih supra x 125 r lebih irit kenceng pula putaran atasnya..
Punya ane 15 rb bisa 6 hari.. Dipakai berhari2 utk sekolah kecuali hari minggu..

Terbukti iritnya..

98. hahaha - December 13, 2013

Iritan Verza, 1 liter tembus 90 km. Yang 60 kilo ndorong….. ahahahaha

99. dedi - January 21, 2014

hmmm … coba bandingkan dengan test drive satu ini, kok cuma dapat 50 km/liter yah? kira2 yang akurat yang mana, hayooooo

http://iwanbanaran.com/2013/08/30/testimoni-penyemplak-yamaha-force-bisa-dijadikan-perbandingan-nih/



%d bloggers like this: