jump to navigation

Suzuki Disinyalir gagal Rilis Adik FU . . . Lempar handuk atau Logis? October 16, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Suzuki , trackback

26Juli_banner

spyshot_fu125

Bro sekalian, Tidak Bisa disangkal lagi salah satu Produk Suzuki yang paling mendapat apresiasi, penerimaan dan share yang Kuat di Konsumen Roda dua Indonesia adalah Suzuki Satria FU 150. Entah kenapa, mungkin karena memang belum ada lawan seimbang dikelas ini atau mungkin karena Kasus Satria FU ini mirip dengan kasus Derivasi Produk produk nya honda . . .maksute?

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

Dulu Suzuki pernah mengimpor dari Malaysia motor Ganteng, kencang dan canggih pada zamannya  . . . Suzuki FXR 150 . . . the first mass product which have DOHC engine and full Digital SPeedometer, begitu minimal mindset yang ada di benak tmcblog. Setelah Mindset Konsumen terhadap FXR positif, Suzuki dengan smart melakukan Satria project yang kalo diliat dari mesinnya . . . Mirip abis dengan mesin FXR 150 . . . Inilah derivasinya

spyshot_fu125_2

Sepanjang 2013 lalu Kita sempat mendengar berita bahwa suzuki akan membentengi FU dengan Produk serupa yang berkubikasi di bawahnya  . . . kita sebut aja Little FU, namun setelah itu motor ditemukan di jalan, sampai saat ini kita tak mendengar kembali update beritanya sampai via bisikan dari Techno Racing Manufacture (FB fan page) diketahui bahwa disinyalir suzuki mengurungkan niatnya untuk merilis adiknya Suzuki Satria FU . . . pas tmcblog dengar . . langsung mencoba menganalisa , apa karena spek nya yang masih bermesin celentang? sehingga penerimaan orang akan berbeda bila dibandingkan Suzuki FU, sehingga Suzuki Lempar handuk lebih awal . ..  atau sebuah pemikiran logis?

Okelah secara bentuk memang adik dari Suzuki FU ini menggunakan format ayam jago dengan kubikasi di kurangi . .. namun ada pembeda yang cukup signifikan yang bila dibandingkan dengan FU akan membuat konsumen mikir dua kali seperti mesinnya yang masih celentang dan keberadaan suspensi belakang yang masih stereo .. . ini mindsetnya nggak FU banget h eh ehe

Logis, dalam artikata Jika Adiknya FU ini lahir ia disinyalir akan ditempatkan di range harga yang akan banyak bergesekan dengan motor motor para raksasa .. seperti Jupiter MX, Supra 125 maupun sodara Fu sendiri yakni Axelo 125 . . . dan jika salah management , bisa bisa malah perang saudara, mengganggu market Axelo 125 heh ehe

so Mungkin Suzuki berkata, lebih baik masuk di segmen yang masih agak longgar seperti misalnya segmen dualsport 125-150 cc dimana salah satu bisikan yang ditulis gamblang sama Techno Racing Manufacture adalah Suzuki punya pemikiran mau juga kembali nyemplung ke market dual sport seperti Trail 150 an cc . .  wah mantab nih, secara Suzuki cukup punya nama dulu dengan sang legendaris TS 125. .  . Basis mesin nya biar bisa terjangkau bisa mengambil dari Thunder 125 atau EN 150  . . .nah Bagaimana menurut mas bro sekalian . . . semoga Berguna, selamat hari raya

Taufik of BuitenZorg

Tags:,

Comments»

1. ayumi ting ting - October 16, 2013

masih aman sendirian ga ada lawan nih Fu
kapan giliran diobrak-abrik nih Fu

2. absoluterevo - October 16, 2013

Mantap

3. absoluterevo - October 16, 2013

eid dul adha selamat

4. jurigkamera - October 16, 2013

Gagal…

5. galau - October 16, 2013

absen

6. Reza Rider Xeon - October 16, 2013

Suzuki indonesia tak segarang dulu

7. jhaloo65343 - October 16, 2013

mantapp

8. Kusbi - October 16, 2013

Hehe

9. Figz - October 16, 2013

Mancappp…sayang sijuki kurang jeli liat pasaran

10. chandra - October 16, 2013

10

11. kolongtulis - October 16, 2013

kenapa gak anak fu aja?

12. REC*303 - October 16, 2013

Kang haji, kenapa ya blog iwanbanaran di suspend ?
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

13. ftr223 - October 16, 2013

trail dan supermoto wak..hehe
mantap tuh….
Btw blog mas iwan kok ga bsa diakses ya?

14. noFUN - October 16, 2013

secara modal, teknologi dan manajemen sebenernya suzuki indo sanggup untuk bikin motor sport yg masuk di kelas vixion.. basis mesin FU cukup bisa diandalkan, tinggal tambah radiator yg bisa meredam masalah overheat di FU..

meskipun bagian kue cuma sedikit jika itu artinya keuntungan kenapa tidak? dan brand suzuki akan mulai dilirik lagi di area motor sport jika punya “sesuatu”. Dan ‘minimal’ akan diabadikan di media sebagai “yang pernah bersaing dengan duo raksasa 150cc”..

15. ki sanak - October 16, 2013

kaum alay kecewa berat nih gagal mendapatkan versi pahe dr satria FU :-D

16. bangnengnong - October 16, 2013

waahhh.. kalo jadi dipasarin pasti booming nih fu-series aka ayago…….

wak haji, blog IWB kena suspend ya?

17. paijo - October 16, 2013

ora sido

18. walang - October 16, 2013

suzune thunder gak kuat mlayu
motor banci

19. bangnengnong - October 16, 2013

kalo ngga axelo discontinue aja biar suzuki jadi spesialis ayago..hehe

20. Petter Tesla - October 16, 2013

Semoga dgn dibatalkannya perilisan adik FU, Suzuki merubah dgn mesin celentang dgn mesin berdiri dan kubikasinya naik jd 125cc. Atau diganti dgn project refreshment FU dgn water colled dan injeksi atau bahkan refreshment thunder jd 150cc water cooled injeksi dan frame twin spar…
Tolong masukan ini didengar oleh petinggi Suzuki… Tentunya kita jg berharap pertolongan dari Mas Taufik utk menyampaikan kepada petinggi Suzuki..

21. walang kocomoto - October 16, 2013

sportnya ditunggu neh suzuki
mana…mana…

22. biasa - October 16, 2013

suzuki pabrikan kere g mau modal gak punya inovasi lagi, mau nya untung dg pake mesin bebek selonjoran abis tu mau dikasih nama fu jg. Hahaahaaaa…… Taik lah matti aja suzuki…..

23. rusman - October 16, 2013

nyimak

24. Taufik - October 16, 2013

@12. REC*303, 16. bangnengnong , 13. ftr223
Suspend cuma bloggernya doang yang tahu penyebabbnya, biar nanti iwan yang jelaskan langsung bro

25. Herbal dan Buku Islami - October 16, 2013

Mendingan ganti casing aja biar mantab, khususnya lampu belakangnya biar tambah okeh !

26. brigade jalan raya - October 16, 2013

setuju. yakin bakal laris

27. yume - October 16, 2013

iya kenapa ya blog nya kang iwb kok suspend mudah2an bukan karena ngambek.

28. aldo taHER - October 16, 2013

Kya’na gk perlu ragu bila menghadapi Supra X125 dan Jupiter MX135 kan mrka bebek biasa atau bukan Ayago..

29. akang - October 16, 2013

Di rombak lagi.. dg mesin DOHC 135cc untuk bersaing dg MX…

30. ferdy - October 16, 2013

Blog kang iwan suspend ??

31. Kapten Bejo - October 16, 2013

iwanbanaran.com suspended? blokir?

32. basuki - October 16, 2013

Takut nasibnya spt hond
a cs1

33. basuki - October 16, 2013

Suzuki main aman

34. basuki - October 16, 2013

CS 1 mesin gahar, monoshock, dobel disc brake, liquid cooled, speedometer full digital saja tdk laku, jd szk ragu ngluarin ini motor.

35. s0erya - October 16, 2013

iwb suspend :(

36. Ferboes Richardson - October 16, 2013
37. KomMotor - October 16, 2013

Gpp Kang Haji…
Asal jangan lempar granat… :mrgreen:
wkwkwkwkkwk…..
http://komputermotor.com/2013/10/16/nicky-hayden-akan-balapan-dengan-honda-di-2014/

38. hi hi hi - October 16, 2013

suzuki…..bingung juga, mau jualan apa. mending riset segmen suzuki = anak muda sma, pengennya apa.

39. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ - October 16, 2013

mending beli crypton …

:D

40. achmad grand pacul - October 16, 2013

cmn gnti monoshock aja, suzi ogah-ogahan… mesin pke titan body fu itu sdh lumayan.. kcuali emng suzi indo emngvgk serius…

41. HirRo - October 16, 2013

Model’a pasti wagu ..

42. Mase - October 16, 2013

logis

43. Kutil - October 16, 2013

Wow ts125,dulu pernah punya,keluarin lagi suz.. Aku tunggu, ts125=trail sakti 125 :D :D

44. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ - October 16, 2013

padahal mo inden 10 biji .

:D

45. sambel teri rawit - October 16, 2013

motor sport itu,,, ya DOHC..!!!

46. orong-orong - October 16, 2013
47. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ - October 16, 2013

mending body nyomot fu..
mesin nyomot crypton bore up 130 cc..
sudah cukup untuk mancal keluarga cbr ..
# nama di ganti sumaha aja .

:D

48. mul - October 16, 2013

klo…petinggi suzuki di Indonesia sih…skrg banyak orang-orang jepang….jadi agak susah nyamain persepsi….,beda waktu masih jaman Pak Subronto…ada kekuatan kehendak dari anak negeri sendiri…

49. ♥♡ ™MB@H D@®MO™ ♡♥ - October 16, 2013

iwb kemana ya ,..?

:D

50. Ngacir Kenceng - October 16, 2013

FU plng laku krna msh pake shock breaker dari KY* kang,cb lihat produk suzuki yg lainnya shock breakernya pake pnya Show* mn laku. Dulu jamannya shogun 110 pke KY* jg lgsg juara ,setelah itu kluar smash pke shock Show*,lgsg anjlok lg pnjlnnya.

51. adi - October 16, 2013

logis, mending rilis sport 150cc

52. huzeinjsd - October 16, 2013

mlempem

53. adi - October 16, 2013

bila perlu 150cc 2 silinder 2 mufler, wkwkwk

54. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - October 16, 2013

mesin telentang…
coba berdiri pake mesinnya raider 125. MX juga lewat tuh…

55. 0yoo - October 16, 2013

mis concept!
suzuki ga liat2 spion dulu..

56. Yudistiracing - October 16, 2013

Bagus y suzuki bikin raider125 mesin mirip fu,harga 15jtan.pasti laku.tpi tar fu y gak laku.hehe

57. qdonk manusia hideng - October 16, 2013

percuma, para petinggi Suzuki tidak pernah mau dengar permintaan konsumen

58. Yudistiracing - October 16, 2013

Aneh ada orang yg ngangap motor laku krn pake sok kyb n gak laku pake showa?wkwkw

59. Kobayogas - October 16, 2013

Lempar handuk….

60. YAMAHO WIN, SASIS NOVA DASH - October 16, 2013

ada mbah darmo!
geleng-geleng yuk mbah

61. The Sunday Painter - October 16, 2013

harus dilihat market ayago ini mau sampa kapan sih? harusnya Suzuki siap2 dengan segmen yang lain jadi ngga terlalu bergantung sama FU

62. macantua - October 16, 2013
63. Ngacir Kenceng - October 16, 2013

Yudistiracing pada Oktober 16, 2013 pada 8:38 am

Aneh ada orang yg ngangap motor laku krn pake sok kyb n gak laku pake showa?wkwkw.

Ъќ aneh bro,cm realistis aja. Lht smua produk suzuki. Cm Satria 2 tak,shogun 110,FU 150 yg pk KY*. Merk lainnya pk Show*, mn yg penjualannya plng bgs ?

64. peyek - October 16, 2013

apapun jenis motornya
yang penting honda mesinnya. Kwek

65. peyek - October 16, 2013

qdonk manusia hideng
pada Oktober 16, 2013 pada 8:23 am
percuma, para petinggi Suzuki
tidak pernah mau dengar
permintaan konsumen
========

persis dg budeg ymh. Kwek kwek kwek

66. peyek - October 16, 2013

widieiihh…
ada yang kena suspend ya?
ato jangan2 disuspend sendiri seperti blognya si KERAjaan mazaPAHIT.
hidden agenda kah?

67. dekisugi - October 16, 2013

percuma. sijuki indonesia budekkk… katak dalam tempurung… mereka pikir ini masih masanya shogun kebo…

68. Truntung - October 16, 2013

Motor trail oke juga tuh..
Tapi jangan pake mesin Thunder ..

69. GUA TONG! - October 16, 2013

hi fby….mana nih oleh2 dari sepang…..geleng2 ya…ga motornya..gak orangnya…pada geleng2 …wkkkkk kkkk…

70. sarminto - October 16, 2013

shooter ayam jago

71. mydasign - October 16, 2013

hehehe.. seharusnya pake mesin raider 125. dengan desain yg mirip cuma beda di cc pasti lebih diterima

72. Blekutak Sontong - October 16, 2013

kasian si juki

padahal motor FU nya bagus banget :lol:

73. karSidi - October 16, 2013

aduh ..jika bener harus gigit jari ni ane.. soalnya tertarik banget ane terutama dari desainnya(bebek,ayam jago ada bagasi luas meski ngga helm in) dibandingkan kompetitor(yg gitu2 ajah)..soal mesin celentang dan sok belakang stereo ngga masalah

alah , paling cuman berubah timeline nya aja..kayak ngga tau suzuki, shooter ama nex dulu kan juga geser launching nya

la dulu sapa juga wisthle blower sebutan “Adik FU” dan apakah bener motor seperti di spyshot itu yg dimaksud “adik FU”??

ya kalo bukan suzuki harus membuat mindset bahwa itu shooter ayago dengan cara ngga usah memberikan sebutan “adik FU”

soal trail dah ngga usah kelamaan, DR125SM.. huh paling juga masih lama kalopun jadi masuk ke ceruk la wong masih pemikiran, namanya pemikiran bisa berubah dan yg paling parah adalah “TIDAK JADI”

74. Rudy SouL - October 16, 2013
75. pertamax7.com - October 16, 2013
76. poloki - October 16, 2013

suzuki hanya punya satu batu, yamaha honda batunya banyak

77. Erit07 - October 16, 2013

Logis kayaknya…

78. sarminto - October 16, 2013

shooter ayam jago.

79. yonk - October 16, 2013

Main di Motor Trail aja langsung dg Dua model
Model Biasa dan Retro semuanya pakai roda ukuran 18 – 21
KL:X bisa lewat

80. sarminto - October 16, 2013

gagal atau batal wak haji???

81. dave - October 16, 2013

menurut pendapat saya FXR reborn,,
saingan dengan ninja rr ma cbr 150 atw sama nanti r15..
tampilan harus lebih mantep jgn cupu.. imho

82. basuki - October 16, 2013

Motor ini bisa laku kalau harga dibawah axelo

83. AR - October 16, 2013

padahal sy dan beberapa tmn berharap ada hayate 125 injeksi, ngarep dari thn 2012 sampe skrg blm ada kabar,,,, terpaksa ambil motor lain….. suzuki budeg

84. asep - October 16, 2013

tapi ko kaya supra helm-in yah,knlpotnya.opini saya basis mesin FU tp 125cc,,monoshock,injeksi.ayam jago ga penting,karena menurut saya FU itu dipuji performance enginenya.sasaran yang dituju jupiter Mx.gmana pa haji?

85. Truntung - October 16, 2013

wah.. para petinggi sijuki harusnya sering maen kesini nih,,
biar tau tuh masukan dan harapan dari konsumenya… he ehe

86. potretbikers - October 16, 2013

Masih ragu untuk menggeser kesaktian si FU saat ini…. mendingan mainan facelift doang :D @aman

87. sarminto - October 16, 2013

ngapain bikin bebek lagi, bikin dong motor batangan yang wajar.

88. ubay - October 16, 2013

ayoo dong SUzuki dikeluarin kreativitasnya bwt motor baru, dlu kyk zamannya Shogun rame bget di jalnan.. skarang kurang kreativ nih memantau persaingan.. ntu motor thunder,skydrive,skywave,hayate..udah pada basi..bikin baru lagi dong..biar bnyak pilihan orang beli,,yg pasti udah injeksi y..:)

89. sompret - October 17, 2013

jangan sampai mesin fu plex diturunin ke bodi sport karena mudah dikekepreti si nvl dan cb. fu power cuma 16 ps.sedang kompetitor udah 16.8..
mesin fu juga perlu ditambah pedingin jangan cuma mungil kayak gitu.intinya klo mo main ke kelas sport 150 cc perlu rombak mesin fu

90. ninja assassin - October 17, 2013

He yek peyek klonengan, fak yu cuukk

91. cah Nglegok - October 17, 2013
92. infomotorku - October 17, 2013

suzuki saya punya skywave enak banget makenya
tapi makin kesini management suzi motor indo kayaknya gak semangat 45 jualannya
untuk svc center gampang di sunter

93. kutu_kupret - October 17, 2013

SUZUKI INOVASI TIADA ARTI

94. andikakusumaharyanto - October 17, 2013

gen sport 150cc dan GSX250F tahun depan meluncur



%d bloggers like this: