image

Bro sekalian, setelah pada free practice 4 dani pedrosa tampil menjadi yang tercepat akhirnya masuk sesi qualifocation practice ke 2 Lorenzo membumtikan kekonsistenan dirinya yang cukup tampil cepat mulai jumat kemarin di free practice MotoGP Philip Island 2013. Jorge tampil menkadi yang tercepat di kualifikasi dengan lap time 1 menit 27,899 detik yang juga lebih cepat hampir 1detik sekaligus memecahkan record sebelumnya yang dicetak sang Raja Philip Island Casey stoner

Di awal Q2 randy de puniet sempat crash dan di awal lap pun Jorge sudah bisa melaju cepat dengan mencatat lap time 1 menit 28,68 detik yang terus dipangkasnya menjadi 1 menit 28,527 detik. Dipertengahan kualifikasi Marquez sempat mengambil pucuk pimpinan lap timer tercepat dengan torehan 1 menit 28, 348detik yang juga lebih cepat dari casey. Marquez sempat kembali memangkas menjadi 1 menit 28,120 detik sebelum akhirnya diujung masa kualifikasi jorge lorenzo yang riding dengan dengan sangat perceya diri kembali menjadi yang tercepat dengan tembus 1 menit 27,899 detik ini 2 detik lebih cepat dari pole tahun lalu … dan tentunya berhak start dari posisi terdepan besok di race day . Semoga berguna .

Taufik of buitenzorg

*update from somewhere between bima and sumbawa

tmcblog youtube channel
TMC ADS

44 COMMENTS

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝..

    Guest
  2. marquez pokoknya. Gak ada yang laen.
    ayo tebakan besok si jolor akan mengeluarkan jurus apa?
    1. Lambaian tangan
    2. Geleng-geleng NDAS
    3. Ngambek gak mau nerusin balap

    buka dikit joz

    Guest
  3. prediksi masih dipegang Marq…apalagi sirkuit ini ada tikungan tajam mirip corksrew Laguna Seca…

    Guest
  4. pedrosa tumben kemarin juga start 5 finish 1..apa karena udah ga ada tekanan..?? mengingat harapan terakhir runner up saja..

    Guest
  5. Kalo gaya start DP kaya kemaren, bisa jadi DP podium nih
    titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/10/19/silincer-penyebab-galaunya-pengguna-knalpot-racing-antara-performa-yang-ditawarkan-dan-bunyi-yang-berisik/

    Guest
  6. nguiiiiingggggggggggg……….
    vrrrrooooooooooooommmmmmmm………
    nguiiiiinggggggggggggggggggggggggg
    g……..
    vrrrrooooooommmmmmmm……..
    duarrrrrrrrrrr…….cuzzzzz

    Guest
  7. Lomba MotoGP di seri Australia, bakal berlangsung lain dari biasanya, karena pengarah lomba (Race Direction) menerapkan format baru. Bila biasanya, para pembalap bertarung tanpa jeda hingga garis finis, pada lomba pekan ini, para pembalap diwajibkan masuk ke pit.

    Para pembalap akan dipaksa masuk ke pit stop untuk mengganti ban atau motornya. Peraturan ini dikeluarkan karena pemasok ban MotoGP, Bridgstone, tidak menjamin keamanan ban bila dipakai untuk melahap habis jarak tempuh yang diperlukan hingga garis finis.

    Biasanya format ini diterapkan bila lomba berlangsung di bawah cuaca yang berubah-ubah hingga pembalap harus mengganti ban untuk menyesuaikannya dengan kondisi lintasan, dari basah ke kering atau sebaliknya.

    Tapi dalam kasus ini, pembalap hanya akan mengganti ban dengan tipe sama, lantaran dari hasil analisis tim Bridgestone, ban belakang diperkirakan tidak akan mampu berfungsi normal setelah 14 putaran di Phillip Island, karena permukaan sirkuit yang baru dilapisi aspal baru, membuat ban cepat panas.

    “Kami mendapat peringatan dari Bridgestone bahwa mereka tidak bisa menjamin keamanan ban belakang di atas 14 lap. Karena itu, kami memutuskan untuk membuat sejumlah perubahan untuk lomba nanti, demi keselamatan para pembalap,” demikian pernyataan pengarah lomba, seperti dikutip Crash.

    Pada balapan yang akan digelar besok, pengarah lomba juga memutuskan untuk menggelar balapan dalam 26 lap dengan ketentuan para pembalap diwajibkan minimal satu kali melakukan penggantian motor/ban.

    “Tidak ada pembalap yang akan diizinkan melahap lebih dari 14 putaran dengan menggunakan satu ban belakang. Ini berarti, pembalap yang mengganti ban sebelum lap ke-12 harus melakukan pergantian kedua sebelum menyelesaikan balapan.”

    Selain itu, ada tiga poin tambahan yang dikeluarkan pengarah lomba. Pembalap yang mengunakan mesin “pabrikan” dan “satelit” disyaratkan menggunakan ban tipe keras (B51DR) dengan penambahan kuantitas yang akan dialokasikan Bridgestone.

    Sementara pembalap dengan mesin “CRT”, akan menggunakan pilihan ban keras CRT (B50DR).Sama dengan yang diatur untuk pembalap “pabrikan” dan “satelit”, kuantitas ban untuk pembalap “CRT” akan dialokasikan sesuai kebijakan Bridgstone.

    “Batas kecepatan di pit juga akan ditambah, baik ketika masuk dan keluar. Sedangkan rute keluar untuk pembalap kembali ke lintasan akan ditandai dengan garis putih di area runoff. Pembalap yang melanggar garis ini akan dikenai penalti.”

    aturan ;

    “Kami sudah diberitahu oleh Bridgestone bahwa mereka tidak mampu menjamin ketahanan ban depan bertipe basah mereka di atas 14 lap, tapi untuk kasus ini pebalap bisa mengganti dari ban basah ke ban basah lagi yang harus dilakukan di bawah 14 lap dengan satu set ban,” demikian pernyataan resmi Race Direction.

    “1. Balapan akan tetap berlangsung selama 26 lap.

    “2. Setiap pebalap diwajibkan masuk ke pit dan mengganti ke motor kedua mereka dengan satu set ban baru setidaknya sekali saat balapan.

    “3. Tidak ada rider yang diizinkan memakai satu set ban basah lebih dari 14 lap. Ini berarti bahwa motor/ban harus diganti sebelum lap 12 akan membutuhkan pergantian motor/ban untuk menyelesaikan balapan.

    “4. Pebalap “pabrikan” dan “tim satelit” akan bisa menggunakan opsi ban “keras” (B51DR). Penambahan jumlah ban akan dialokasikan oleh Bridgestone.

    “5. Pebalap CTR akan menggunakan ban “keras” CRT (B50DR). Penambahan jumlah ban akan dialokasikan oleh Brigdestone.

    “6. Zona Batas kecepatan akan diperpnjang baik di tempat masuk dan keluar, dan akan ada garis putih di pintu keluar untuk kembali ke lintasan. Melintasi garis itu akan dikenakan penalti.”

    Untuk balapan Moto2 dan Moto3 sendiri akan dipangkas menjadi hanya 13 lap – setelah sebelumnya 26 lap.

    Efek aspal baru gan 🙂
    #beritadarisebelah

    Guest
  8. hmm bakalan seru nih…ada acara ganti ban dan motor……mantap tp sayang. ..Moto3 dan moto 2. ..nggk penuh 26 lap…

    Guest
  9. wow masuk pit ky F1 aja. sekalian rider istirahat makan siang di pit.
    coba pake ban aspiro pasti motor yg diganti.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here