About these ads
jump to navigation

Ikut Nyicipi 7% Jalur touring Honda Roadventure . . . Bima Ke sape (bagian 1) Oktober 22, 2013

Posted by Taufik in Honda, Riding Stories.
Tags: , , ,
trackback

26Juli_banner

tmcblog

Banner-Gif-uk460x110-Recove

Bima-sape

TMCB6125 (Copy)

Nah Kalo dibandingkan dengan Jalur JLS Pacitan ,  jalur bima-sape sejauh 50 km ini sekitar 2 kali lipat jaraknya dengan keindahan dan kondisi jalan yang sama Baiknya.

TMCB6159 (Copy)

Sampai Di Sape kurang dari 1 jam setelah itu, kami mulai mengabadikan diri di dermaga Pelabuhan Sape sebagai titik Nol perjalanan Etape dua. tmcblog ngebayangin nun disebrang timur dari pelabuhan sape ini ada sebuah pulau yang sangat terkenal sampai penjuru dunia karena  kekayaan hayati hewan Komodonya . ..  yap Pulau Komodo. setelah istirahat setengah Jam, Perjalanan dimulai lagi dari sape Menuju sumbawa melalui jalan Lintas (trans) sumbawa, balik lagi via Bima  . ..  jujur selain sape-bima tmcblog belom tahu banget nih jalur yang akan dilalui

trek balik Sape-Bima Sudah pasti maknyuuus, dengan perjalanan melintasi bukit bukit yang kering karena saat itu sedang dalam musim kemarau. Bahkan Angin yang berhembus terasa hangat mas bro, perkiraan suhu adalah 35-an derajat celcius. Jalan Berkelak kelok dihajar dengan kecepatan sedang- ke tinggi dengan mas bro Gigih, seorang Tigeris asal madiun sebagai Road Captain dan di antar 3 orang brothers dari Klub CB Bima . ..  edannya itu motor motor CB Modifikasi, bener bener bisa meladeni gara speed touring kami euuy, brother dari Komunitas CB ini menemani kami sampai ke Bima kembali . . . dari Bima ke sumbawa besar kami jalan berbarengan tanpa patwan, dengan Road Captai Bro Gigih . ..  Berjalan dengan speed yang rata rata tinggi sekitar 70-95 km/jam . . . oke kita lanjutkan cerita perjalanan bima sumbawa sampai mataram ini di postingan foto/ Video dan cerita Part 2 ya mas bro . . . stay tune, silahkan simak dulu foto fotonya mas bro

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. kopi_panas - Oktober 22, 2013

Podiumkah? :(

2. Nevermore - Oktober 22, 2013

Mantab Kang..!!

3. kopi_panas - Oktober 22, 2013

Yah… podium :(

4. jono - Oktober 22, 2013

Mantaps

5. Lockon Stratos - Oktober 22, 2013

wapik tenan…..

6. okim - Oktober 22, 2013

videonya mana om

7. biker_akamsi - Oktober 22, 2013

mosok iya tigor yang katanya motor khusus turing bisa ngambek? awas nanti bang tigor26 bisa ngamuk hehehehe

8. iyan Dm - Oktober 22, 2013

Nih gambaran buat orang2 yg slalu bilang “indonesia ngebut dimana.?”
emang indonesia jakarta doang.???

di kepri aja jalanan mulus lus lus.

9. naim - Oktober 22, 2013

maknyuuuss,,,
fby mulai berpikir macantuaompong5pistun ngadat keenteken oli.

10. naim - Oktober 22, 2013

mas taufik,,, tigor giginya ada berapa ya, apa sama dengan nvl?

11. iyan Dm - Oktober 22, 2013

Kita tunggu komentar tiger 26 tentang kenyataan pahit ini.

baru 100km lho. . .

12. Taufik - Oktober 22, 2013

@7. biker_akamsi
kan bukan motor baru mas bro
kalo motor lama kan tergantung proses perawatan dan umurnya juga, imho, cmiiw

@10. naim
enam kan? tapi saya pake CB150SF kemarin . .. lumayan bisa ngimbangi tiger dan megapro lama dan NMP yang ikut

13. Taufik - Oktober 22, 2013

@11. iyan Dm
jangan salah mengerti atulisannya mas bro . . . 100km itu bukan proses jalan sebelum trouble
tapi kehebatan, brotherhood dan keheroikan seluruh tim untuk ‘nyetut’ sejauh 100 km sampai mendekati kota terdekat

14. naim - Oktober 22, 2013

orang jakarta pantesnya dikasih motor 50cc 5pistun, enak buat harian!
ngapain 600cc yang ada nyangkut dimobil.

15. Herbal dan Buku Islami - Oktober 22, 2013

ane tiap hari nempuh utk buka lapak sejauh 60 km (PP) pake motor 100cc

16. belalangmerah - Oktober 22, 2013

pengennn….

17. naim - Oktober 22, 2013

gengsi kita yang terlalu besar, motorpun maunya yang ber cc gede.
ditaiwan cowok pake skutik ber cc kecil tetep aja cakep, ga buluken kaya kita.

18. fansboy_karbitan - Oktober 22, 2013

Mantap.. bang haji.

19. topan - Oktober 22, 2013

ati3 yo kang.. salam one heart biat bima…

20. Mase - Oktober 22, 2013

absen malam

21. topan - Oktober 22, 2013

cb buat turing gmn kang? kwalahan gak ngadepin tiger ma mega pro..
ane bawa dohc kl buat jarak jauh kecepatan diatas 80 joss bgt. tp kl buat 30-50an ampun.. pegel

22. xbox - Oktober 22, 2013

jozzzz… !!!

23. naim - Oktober 22, 2013

safety riding, keep u/ smile.

24. Ihzan - Oktober 22, 2013

Dadi pengen

25. peyek - Oktober 22, 2013

juoz pokoknya

26. Taufik - Oktober 22, 2013

@21. topan
nanti kita review sendiri dalam satu artikel ya, biar nggak kecampur2 temanya : 700 km turing dengan cb150R street fire

27. paijo - Oktober 22, 2013

aspale mulusss

28. paijo - Oktober 22, 2013

waduh kejaring aku padahal gak ngmong saru

29. KomMotor - Oktober 22, 2013
30. jiung - Oktober 22, 2013

Kang haji,ada yg bawa verza gak?…

31. Mas Sayur - Oktober 22, 2013

suasananya kayak di luar negeri…australia maksudnya…

http://indomototalk.com/2013/10/22/ahm-masih-enggan-menjual-honda-cbr300r/

32. cah ndeso - Oktober 22, 2013

asiiik… akan review buat cb150r.. tak tunggu wak haji

33. biker pct - Oktober 22, 2013

700km sama dengan jakarta pacitan wak haji, sya bawa new megapro juga nyaman mesin nyaman aja tp tiap 3 jam istirahat

34. Kobayogas - Oktober 22, 2013
35. Riz14 - Oktober 22, 2013

Wak haji paling enak motornya dong. Dohc kan *mencoba memahami pemikiran Fby.

36. fans moto gp - Oktober 22, 2013

Wak haji, asli nyesel saya ga mampir minta fotoan saat rombongannya mampir di nanga tumpu, ta kirain wak haji ga ikut,,
sore itu saya dari arah sumbawa mau ke bima,,
asli nyesel wak hajiiiii

37. overlap - Oktober 22, 2013

habis oli sampai piston macet? wah fbh banget (banyak yg malas merawat motor) hehe… di kantor ane bahkan ada 2 yg habis oli tapi tidak macet melainkan nyaris terbakar…tapi karena mereka malas ke bengkel maka cukup isi oli lalu jalan lagi seolah tidak terjadi pernah apa2

38. wongndeso94 - Oktober 22, 2013

Kalo CB modif emang top

39. Reza - Oktober 22, 2013

Wah.. Nyesel ane gak nongkrong di pinggir jalan
Nggak dapet liat rombongan Honda Roadventure

40. degom - Oktober 22, 2013

mantaf ta
uh jalan…

41. Taufik - Oktober 22, 2013

@34. Kobayogas
iwan nggak ikut mas :)

@36. fans moto gp
wah, salam kenal mas bro :)

@33. biker pct
wah, jauh juga ya

@30. jiung
nggak ada verza mas bro

42. Asep_Robert - Oktober 22, 2013

mantap kalo liat pic jalannya, beda bgt sama jalur Tasik-bandung

43. Follower - Oktober 22, 2013

yah motor laki semua ya???

44. prast676 - Oktober 22, 2013

Wah, mantap nih bang Taufik bisa ikutan..

45. jaelan.. - Oktober 22, 2013

kabita euuuy….bagus rutena kang

46. DAF - Oktober 22, 2013

hrse tigor yg mogok g sah ditulis wak…hahayaaa

47. Erit07 - Oktober 22, 2013

Josssssssss…

48. macantua - Oktober 22, 2013

jlnnya bagus kyanya wak….enak buat mereng2…
http://macantua.wordpress.com/2013/10/22/saat-hobby-merenggut-nyawa/

49. orong-orong - Oktober 23, 2013
50. dave - Oktober 23, 2013

kata mas taufik,, cb 150 bisa ngimbangin tiger megapro lama ma nmp.. emang mesin cb150 lebih interior sama motor2 diatas?
bukan nya mesin CB 150 sama ky mesin CBR 150?
berarti mesin CBR 150 lebih interior dibanding tiger?
mohon pencerahan nya,, thx mas..

51. toni - Oktober 23, 2013

seru banget nih kaya nya touring honda,, gimana pun jalurnya, pasti asik lah bareng honda,hehe

52. ipanase - Oktober 23, 2013
53. r6 - Oktober 23, 2013

byuh……….. piye kok ampe kehabisan oli, apa waktu mau berangkat ga di ganti olinya ya……………. wkwkwkkwkkwkkwkwwk gokil

54. sam - Oktober 23, 2013

gak nyangka wak haji ngspal jg di daerah saya..bima…. Tq wak haji atas kekagumannya….heheeee

55. sam - Oktober 23, 2013

liat foto” wak haji,jadi kangen pulkam ke bima :(
Dri dlu klo untuk pngrjaan jln disana bgus” kok. Apa lagi klo jln jalur atas/lewat pegunungan.itu aspalnya bukan asal”an… coba wak haji lewat sape karumbu bima jalur atasnya,pasti heran liat jlannya yg berkelok di tebing juram.tanjakan turunannya mulus bangat aspalnya… Di tambah ma hutan lebat di lintas karumbu bima.. Jalur situ dah pasti bikin nangis tuh motornya… Heheeee… Smoga lancar n slamat smpe tujuan wak haji…..

56. ★☆Tiger 26 (the power of dream)☆★ - Oktober 23, 2013

wah, wong gak dirawat motornya….motor apabila smpe kehabisan oli, yg pnya males nge-check tu, kang….tp gn pst jd bahan bacotan fby….brengsek!!!!

57. Menadion - Oktober 23, 2013

betul, males rawat motor > FBH banget tuh

58. dadang&dudung - Oktober 28, 2013

ikutan dong

59. dery_234 - Oktober 28, 2013

ajibbbbb


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.668 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: