jump to navigation

Ikut Nyicipi 7% Jalur touring Honda Roadventure 3S . . . Sape – Sumbawa sampai Mataram (bagian 2) October 23, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity, Honda, Riding Stories , trackback

26Juli_banner

Honda Roadventure_48

Bro sekalian, menyambung Artikel bagian pertama kemarin, Perjalanan Honda Roadventure sejauh hampir 300 km Sape – Bima -Sumbawa boleh dibilang track terbaik yang pernah tmcblog susuri menggunakan roda dua mas bro. Saat belum mencoba jalur ini tmcblog mengira jalur Hua hin – kui buri thailand adalah jalur track terbaik . . . tapi Tmcblog salah ternyata mas bro, ada jalur yang lebih baik dari itu, di Indonesia . .. terbentang 350-an km antara Sape sampai Sumbawa dan sebaliknya . . . Bro Musti coba jika terluang waktu dan kesempatan . . . Recomended !!

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

Honda Roadventure_47

sape-sumbawa

:roll: Track Sape – Bima -Sumbawa, NTB

Bro bisa banyangkan Jalur Trans sumbawa dari Sape ke Sumbawa besar ini Muluss, udah kayak aspal sirkuit, hampir 99,9 persen tanpa Lobang dengan marka jalan yang Putih dan jelas . . . sepanjang 300 km mata kita akan disuguhi keindahan alam karya sang pencipta, tak hentinya hati ini mengucap dan membesarkan nama Nya sembari tetap fokus di tarck. Jalurnya menantang dan lengkap . .. Mulai dari perkotaan kecil, pedesaan, pegunungan, sampai yang paling kereen itu, coastal Road (jalanan pinggir pantai yang masih perawan) – jalan puluhan kilometer di pinggir pantai yang sangaaatt indah . . . pengen baliiiikkkk lagiii :( :(

Honda Roadventure_62

Selain jalurnya yang indah dan baguuus banget, Yang patut di perhatikan dari jalur ini  adalah hewan . ..  kalo Monyet monyet kecil di pinggir hutan sih nggak masalah karena  mereka biasanya nggak nakal, main ke tengah jalan  . . , cuma  yang jadi problem adalah ternak penduduk seperti Sapi dan kambing yang kadang kadang mampir ke pinggir dan tengah jalan  . . pokoke keep an eye . . . tmcblog aja sempet nabrak anjing yang melintas, untungnya hanya kena sedikit, dan hanya membuat getar handling sebentar, lanjuuut gass pol.

Honda Roadventure_9

Sampai Sumbawa kami stay semalam (malam ahad). Malamnya ada acara di HSO Sumbawa yang hampir mirip isinya dengan malam penyambutan di bima, berupa malam penyambutan dari komunitas dan klub dari Sumbawa sekaligus kopdar dan penjelasan mengenai acara  Roadventure ini plus penjelasan dari Pak Nyoman Kesawa dari HC3 AHM mengenai profil Honda COmmunity dan rencana Gelaran Honda Bikers Day Desember mendatang di pantai Anyer banten jawa barat.

sumbawa_pototano

:roll: Trek Sumbawa Besar – Poto tano

Pagi Ahad (20 Oktober 2013) kami  ber 14 bersiap meluncur dari Sumbawa menuju Mataram  . Trek yang akan ditempuh adalah Perjalanan  darat dari Sumbawa besar menuju ke Pelabuhan penyebrangan Poto Tano sejauh 80-90 km. di perjalanan ini ikut bergabung juga rekan rekan dari Komunitas Honda Vario Mataram yakni HVC Mataram Dan HVOC Mataram . . .mantabbb banget mereka walaupun pake skutik 110-125 cc bisa mengimbangi kita kita yang pake Motor sport full frame . . . Perjalanan Sumbawa Poto tano juga cukup baik dengan perpaduan antara jalan pegunungan dan pinggir pantai, namun tidak sesepi dan seindah jalur Bima- sumbawa besar . . .

pototano_kayangan

:roll: jalur laut Poto tano – kayangan

Honda Roadventure_10

Tengah hari pas banget gelaran MotoGP Philips Islad kami masuk ke dalam Kapal Fery yang bertolak dari Pelabuhan Poto tano, Pulau Sumbawa ke Palabuhan Kayangan di Pulau Lombok selama 2 jam

kayangan_mataram

:roll: trek pelabuhan kayangan – Mataram , Lombok

Trek selanjutnya Dari Pelabuhan Kayangan ke mataram jauh lebih ramai lagi . . . hmm kayaknya trek lintas nusa tenggara barat dari timur ke barat , dari sape ke mataram ini makin lama traffick nya makin ramee, namun begitu keadaan alam pulau lombok tidak segersang pulau sumbawa. Hijaunya daun pepohonan ikut menaungi perjalanan. Kami nggak melalui jalur selatan via Praya, melainkan via jalur tengah yang lebih dekat sekitar 79 km karena mengejar target acara penyambutan dan akulturasi Budaya di Kota mataram . . . dan akhirnya sebelum magrib, kami sudah sampai di Kota mataram . . .

Honda Roadventure_96

fhuiih perjalanan ini menempuh jarak sekitar 700 km atau hampir 7% dari jalur keseluruhan Honda Roadventure 3S Sangihe-Sape-Sabang . . . tmcblog bangga bisa bergabung dan nge-blend dengan semua kesebelas teman teman peserta touring ini . ..  Di akhir touring, Mereka bilang tmcblog dengan cepat bisa beradaptasi dengan model long speed touring kayak begini . . . wiiih, virus turing makin akuut nih, bagaimana review Honda CB150R dalam menghajar 700 km touring? akan tmcblog ceritakan sendiri dalam segmen khusus mas bro  . . . kudu balik lagi ke sumbawa-sape nih . . . nabung beli tiket ke bima plus motor turing ahhhh :) . . . semoga Berguna silahkan simak video perjalanannya dan galeri fotonya :)

Taufik of BuitenZorg

link ponsel

Comments»

1. sandy - October 23, 2013

hadir

2. hivban - October 23, 2013

ok

3. hivban - October 23, 2013

wuasem. . .kesalip

4. orong-orong - October 23, 2013
5. Dede - October 23, 2013

Siip lah

6. dheny - October 23, 2013

keren

7. sandy - October 23, 2013

beh……iso podium….

8. rusman - October 23, 2013

wow nih

9. dheny - October 23, 2013

lumayan podium 5 euy, baca heula ah…

10. Taufik - October 23, 2013

jangan lupa tonton videonya:

11. dheny - October 23, 2013

kalo mau balik lagi kesana ajak kite ye wak?

12. deny - October 23, 2013

Motor sport full frame, mirip dslr aja…

13. buaya - October 23, 2013

Udah bagus toh jalan trans sumbawa? Saya 3 tahun di sumbawa jalannya jelek terus. Sayang gak lewat pantai utara lombok kang, bagus juga tuh pemandangannya.

14. budiarlan - October 23, 2013

Nyimak baru absen. Wak haji mantap neh ajak2 wak heheheheh. Absen pagi for all

15. gero2 - October 23, 2013

jangan salah wak haji, anak omunitas atto club motor emang gitu…. cuepet2 naik motornya …. apalagi klo udah bore up vario pun bisa ngacir nyaingin scorpio, tiger dkk :)

#ane salah satunya soalnya…. :D

16. KenunK - October 23, 2013

Uweloookk wak haji.. :D

17. cicak kreatip.com - October 23, 2013
18. toploro - October 23, 2013

Mantab pemandanganya wak haji
Memang indonesia itu indah :)

19. setia1heri - October 23, 2013
20. ipanase - October 23, 2013
21. jaelan.. - October 23, 2013

subhanalloh… indah pisan nya.

22. fans moto gp - October 23, 2013

Ternyata dugaan ane bner, jalan trans bima sumbawa ternyata paling top,, ,,
semoga bisa datang lagi wak haji,,

23. widi agus santoso - October 23, 2013

wuihhhhh Jadi pengin Ngikut Touring… Keren Mas Bro

24. jaelan.. - October 23, 2013

wadduh jadihoyong pisan kang…sepertinya tdk dapat dilukiskan…klo jiwa turing sdh melekat diseorang biker.

25. aptantyowidyo - October 23, 2013
26. denmas - October 23, 2013

gimana gak bagus..itu jalan dibangun oleh program ausaid melalui EINRIP (East Indonesia Road Improvement Project) dikontrol langsung sama pengawas dr australia…makanya hasilnya jos dibanding pantura

27. sinbe - October 23, 2013

Jalanannya muluuus… Asik tuh wat ngtest speed dan handling.

28. Sanghyangasmara - October 23, 2013

Manteb josss e!

29. brigade jalan raya - October 23, 2013

ngiriin. ah sesaat doang. ya mudahan punya kesempatan kayak yg lain. yg penting mas taufik sehat. jozzzz indonesia memang keren.

30. AbuShofiyyah - October 23, 2013

salam dari bumi Gora, sempet papasan dengan rombongan wak haji, waktu melintas di Kopang, Lombok Tengah. Tahu gitu balik arah, minta tandatangan..hee

salam kenal,
Abu Shofiyyah

31. exobar - October 23, 2013

Sing Ati2 ae wak Haji…. wis mugo2 lancar kabeh…Aamiin

32. pr@st - October 23, 2013

Jalur mataram-lombok-senggigi juga jalur bagus mas…aspal muluussss tanpa lobang,,,saya yg orang jakarta sampe kagum sama kualitas jalannya,,,ada lobang sedikit pasti mereka tau…pemerintah daerahnya sadar kalo NTB itu menjual pariwisata makanya pemerintah daerahnya mengutamakan sarana dan prasarana seperti jalan raya

33. chekers - October 23, 2013

alam indonesia memang sangat indah

34. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - October 23, 2013

emang enak wak aji kalo pake DOHC, kek kemaren ketemu DOHC nyang entu, ampe mantul2 ban depannya pas akselerasi, ngikutin kek di motoGP gitu wak aji…

35. sam - October 23, 2013

waaah lewat tempat saya jg dong oom di kota BIMAnya…. Jgn slah oom… Dpartemen PU dsana gda yg pake aspal abal”… Jdi jlnnya mulus” heheeee……

36. sam - October 23, 2013

gimana oom rasanya lewatin jln di pegunungan sape???? Dgn hutan” jatinya heheeee…. Pasti pd nangis tuh motor…..

37. donny130393 - October 23, 2013

Kang kalo boleh jdi masukan, buat aja acara TMCBlog mengajak para pembacanya untuk touring kang..
Yaa mungkin buat acara anniversary nya TMCBlog kang.. :)

38. sam - October 23, 2013

kalo melintas lewat sape bima dompu sumbawa, pasti merasakan touring yg indah dgn panoramanya.. Jln nanjak turun mulus serta belantaranya yg luas…. Xixixi

39. EISCEL - October 23, 2013
40. antografull - October 23, 2013

Mantaf..rupanya pak haji taufik terpesona dengan keindahan alam dan jalan mulus yang ada di pulau sumbawa.. alhamdulillah saya ikut senang dan bangga bahwa pak haji taufik punya moment yang baik selama berada di pulau sumbawa..

41. Mas Sayur - October 23, 2013

senengnya wak Haji…. Touring di pinjemi motor trus akomodasi di jamin pulak… josss.tenann…

http://indomototalk.com/2013/10/22/ahm-masih-enggan-menjual-honda-cbr300r/

42. Mas Sayur - October 23, 2013
43. megalodon150 - October 23, 2013
44. tubagus qwerty - October 23, 2013

Honda mantab dah

45. bocah ndeso - October 23, 2013

donny130393 pada Oktober 23,
2013 pada 11:15 am
Kang kalo boleh jdi masukan,
buat aja acara TMCBlog
mengajak para pembacanya
untuk touring kang..
Yaa mungkin buat acara
anniversary nya TMCBlog kang..

boleh boleh idenya. tapi jangan pada ribut ya antar fansboy..

46. belalangmerah - October 23, 2013
47. dave - October 23, 2013

mantep mas,, kalo saya yg ga pernah bawa motor jau2 pasti dah ketinggalan jauh neh,, cepet cape jg pasti nya..

48. hardiasbantuly - October 23, 2013

waaaah… pengen…
Filosofi desain Honda mas Dab

49. macantua - October 23, 2013
50. Ferboes Richardson - October 23, 2013
51. sugiyantokenz - October 23, 2013

derah indonesia sini ini nih pantainya bikin melet melet bener dah manteeb
https://sugiyantoblog.wordpress.com/2013/10/23/new-vixion-swingarm-r15r125-karya-bro-joehari-surabaya/

52. sas - October 23, 2013

bonceng tiger aj, getarannya kyk naik bajaj roda3
apalagi ini buat turing, kuat bner nahannya

53. Ariwibowo - October 23, 2013

Benar itu mass, memang tidak ada duax rute itu. G ada yg ngalahin indahx. Saya pernah nyicipi baik siang ato mlm hari…

54. amin - October 23, 2013

CB150R yang pas dibelakang camera sering banget ngelanggar marka jalan terus. garis putih dilewatin mulu. kalo saya perhatikan rider dibelakangnya selalu pas dalam mengambil posisi tikungan. jadi tidak melewati garis putih

55. rahmatt - October 23, 2013

pemandangan jalan Bima – Sumbawa emang keren
tahun 2011 saya pernah lewat sana dalam rangka survei, tapi pas pembangunan jalan. jadi belum bisa menikmati mulusnya aspal :)

56. fans moto gp - October 23, 2013

Momen yg paling saya tunggu2 saat keluar kota adalah saat riding dari bima ke mataram atau sebaliknya, klo ge lewat pegunungan atau jalan berkelok2 capeknya langsung hilang wak haji,, karna kesyikan rebahan kiri kanan naikin atau turunun gigi,, mantap pokoknya, tapi keselamatan jg harus tetep diperhatikan..

57. Lawong 1 silinder aja bisa ngepretin 2 silinder kok - October 23, 2013

berarti cbsf tangguh buat touring
kalau tiger vs nsz mantep mana yah buat touring?

58. ochimkediri - October 23, 2013

wiiih…viewnya memang bagus banget….

59. johan - October 23, 2013

mumpung di lombok , minta ditemeni sama HVOC buat nyobain satai rembiga om,,, wisata kuliner pedas asik d lombok (y) :D

60. Reza - October 23, 2013

AbuShofiyyah – Oktober 23, 2013

salam dari bumi Gora, sempet papasan dengan rombongan wak haji, waktu melintas di Kopang, Lombok Tengah. Tahu gitu balik arah, minta tandatangan..hee

salam kenal,
Abu Shofiyyah

Wah, kapan tuh Om? Saya penduduk daerah kopang tapi gak sempet papasan

61. cah ndeso - October 23, 2013

waduuuuhhhh…. bikin ngiler yg di pulau jawa nih…..

62. jpsubangun@yahoo.co.id - October 24, 2013

kereeennn oommm…sumpah kereennn…pengeenn..

63. jpsubangun@yahoo.co.id - October 24, 2013

mantaaaabbb om…bikin pengeeennn

64. jpsubangun - October 24, 2013

kereeenn..bikin pengeeenn om..

65. yurry1 - October 25, 2013

manteeeppp…

66. north korean boyband - October 31, 2013

sumpah, keren banget pemandangannya. Indonesia memang keren ya bro. semoga gw juga bisa nyicipin touring kayak gitu.

67. wisata harian lombok - October 1, 2014

I love your blog.. very nice colors & theme.

Did you create this website yourself or did you
hire someone to do it for you? Plz reply as I’m looking to construct my own blog and would like to know where u got this from.
many thanks



%d bloggers like this: