jump to navigation

Sinyalemen 5 Motor Baru Yamaha Indonesia di 2014 October 28, 2013

Posted by Taufik in : yamaha , trackback

26Juli_banner

yamaha_logo

Bro sekalian, hampir secara bersamaan di akhir pekan kemarin, beberapa media mencover bocoran yang keluar Langsung dari mulut President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yoichiro Kojima yang mengatakan bahwa di sepanjang Tahun 2014 yang akan datang, Yamaha Indonesia (YIMM) akan merilis setidaknya 10 Motor Baru dengan catatan 10 Motor baru ini terbagi dua menjadi 5 Motor All New dan 5 Motor Minor  Change ( Facelift )  . ..  di artikel ini kita tidak akan membahas motor yang Facelift  . . . Walaupun Kojima San tidak membocorkan secara detail,  Kita akan mencoba Membahas sinyalemen (kemungkinan) 5 Motor All New Yamaha Indonesia  beserta kemungkinan time line yang akan dipakai.

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

1. Yamaha Xeon GT

snapshot1_Xeon_GT

TMCBlog menempatkan Yamaha Xeon GT ( baru nama sinyalemen tmcblog) yang memiliki kode TPT Yamaha 2SV  di artikel ini sebagai unit All new teratas yang bisa saja bro artikan bahwa motor ini akan rilis terlebih dahulu di triwulan pertama 2014 . Sinyalemen rilis pertama ini didasarkan fakta baru Yamaha Xeon GT yang memiliki kode yamaha 2SV ini lah yang sudah masuk TPT dengan notifikasi produksi 274.500 unit untuk tahap pertama. FIFO . . . first in First Out, siapa yang masuk tpt duluan akan dirilis duluan, logikanya sih githu walaupun secara management dan konsideran macam macam bisa saja dipending atau diubah dikit :D

TPT_2SV

Beberapa testimoni yang masuk ke tmcblog mengatakan bahwa secara fisik bagian belakang Yamaha 2SV atau Xeon GT ini akan mirip Xeon RC namun dengan penampakan bagian depan yang lebih sporty dan memiliki aura Soul GT. Wiii, kayak apa penampakannya ya?

2. Yamaha Mio Fino FI

yamaha fino 2013 76 Yamaha 1YD . . . New Mio Fino FI Kah ?

yamaha fino 2013 80 Mio Fino akan 125 cc ?

Yamaha Mio Fino FI adalah salah satu dari dua skutik All New Buatan YIMM yang menurut tmcblog akan dirilis di awal tahun 2014 nanti. SInyalemen time line vesi TMCBlog, Mio Fino – sepeti juga Xeon GT akan menggunkaan Triwulan pertama 2014 sebagai momentum pengenalan/perilisan- tentu di bulan yang berbeda sehingga efektifitas informasi yang terserap ke market tidak tumpang tindih. Namun Jangan terkecoh . .. produksi dari Fino FI dan juga Xeon GT bisa saja terjadi mulai dari akhir 2013 ini . . . so ketika resmi dirilis Mio Fino ini akan langsung siap di jaringan jaringan penjualan Yamaha. Seperti apa STrategy nya? kita tunggu nanti hasil tpt nya ya buat dasar analisa

Fino-FI_

Penampilan Motor yang memiliki kode TPT 1YD ini sesuai dengan beberapa banyak foto foto spyshot yang masuk sepertinya akan mirip dengan Fino FI yang dirilis di Thailand lengkap dengan lampu depannya yang Diamond. Jika di Thailand mayoritas di produksi dengan Velg Jari jari .  .untuk pasar Indonesia tmcblog | moto update yakin Fino FI akan menggunakan Velg Casting

3. Yamaha YZF R15

image

Yamaha YZF R15 atau yang kita biasa kenal dengan Kode 2PK  ini lah yang menurut informasi unofficial yang masuk ke tmcblog memiliki kans kuat menjadi Motor sport All New Pertama yang akan DIkenalkan oleh YIMM di tahun 2014. Time line nya sudah sempat tmcblog ulas secara dalam di artikel sebelumnya. Sehingga secara umum kesimpulan nya bisa jadi YIMM akan merilis Sport 150 cc full Fairing ini di triwulan ke dua 2014

Velg2PK_

Bagaimana Penampakannya? TMCBlog belum lihat, baru velg  nya doang he he he . . . namun harapannya adalah minimal sama dengan R15 yang diproduksi di India. Harganya? apalagi ini masih abu abu, namun yang jelas, dengan Fakta bahwa Unit ini akan diproduksi di Pabrik Lokal, maka harga bisa ditekan

4. Yamaha R250

R250_YM2

Untuk bro catat, Nama Yamaha YZF R250 adalaah nama sinyalemen Versi tmcblog, kode namanya sih sudah setahun yang lalu masuk ke tmcblog yakni 1WD . ..  kita harus menunggu nama Official dari Yamaha Indonesia nantinya. Mengenai bentuk aslinya dan fitur fitur plus teknologinya, kebanyakan internal Yamaha masih bungkam seribu bahasa, namun Yuichi Takeda dari Yamaha Factory racing pernah bilang ke tmcblog di sepang . . . “the bike is worth to wait “ . ..   spek nya masih belum confirm, tapi mengarah ke ke mesin dua silinder DOHC, cmiiw

250 ymh Kapan Yamaha 250 cc Rilis dan Produksi di Indonesia?

Oh ya menurut infomasi yang masuk ke tmcblog Yamaha 1WD (R250) akan memiliki 3 varian. Namun dari 3 varian tersebut tmcblog mensinyalir kuat hanya satu varian yang akan masuk ke list 5 Motor Baru Versi YIMM di 2014 nanti yakni Versi R250 non ABS di sekitaran triwulan ke tiga 2014 . . . Lho katanya ada kemungkinan diperlihatkan di gelaran Tokyo motor show akhir November 2013 nanti? tetep bisa jadi mas bro . . gak masalah tho, ambil positifnya jika udah kelihatan maka rasa penasaran akan semakin tinggi, membuat market semakin yakin dan rela menunggu, imho :D

5. Motor CBU berkubikasi 125 cc

yamaha_indonesia_new-bike

Nah lho . . . ni yang belum pernah tmcblog ulas sekali pun dan mungkin belum pernah diulas oleh blog dan media manapun. Menurut infomasi yang tmcblog dapa,t Yamaha Indonesia- selain memproduksi banyak Motor ber kubikasi kecil, juga memiliki rencana untuk mengimpor BEBERAPA motor berkubikasi kecil di bawah 200 cc. Salah satunya bekubikasi 125 cc dengan Kode M** ( Kita akan bahas lebih dalam di artikel artikel berikutnya) . ..  sinyalemen Time Line nya ada di akhir 2014 atau dalam artian Triwulan AKhir 2014. tmcblog bahkan belum bisa menebak jenis apa sang motor impor 125 cc  M** ini . . . so . . . silahkan dikunyah kunyah artikel ini , semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Ora minat R15 - October 28, 2013

Pertamax

lekdjie - January 10, 2014
2. #99 bro. - October 28, 2013

joss

3. Jamaah MBLARAH - October 28, 2013

Mpodiom Loro

4. PEMUDA harapan mertua - October 28, 2013

yesssssss

5. ariev_dunkta - October 28, 2013

absen

6. PEMUDA harapan mertua - October 28, 2013

5 besar toh :D

7. hansip uye - October 28, 2013

hoahm.. pagiiii…
sugeng enjang

8. ibnu - October 28, 2013

mantaaaab…juossss gandos

9. Reza Rider Xeon - October 28, 2013

Ngga’ sabar tunggu taon depan

10. pramvoxs - October 28, 2013

pagi senin..

11. Reza Rider Xeon - October 28, 2013

Yg 5 minor change, itu apa maksudnya kang

12. pramvoxs - October 28, 2013

smoga seperti yg di harapkan..

13. Sponge Bob - October 28, 2013

Yamaha Semakin Didepan…. Suzuki..

14. dinamid - October 28, 2013

kykx r125 wak. wkwk. semoga

15. emir99 - October 28, 2013

Motor 125cc All-New ??? Nih dia kemungkinannya WR125 (motox) , R125, atau yg lainnya

16. kucing garong - October 28, 2013

Kencangkan ikat pinggangmu, siapkan depeh mu, siapkan cicilan mu,

bubar semua

17. bitlow - October 28, 2013
18. rusman - October 28, 2013

wew

19. ♥♡ ™MB@H D@®MO™ ♡♥ - October 28, 2013

wow… :D

20. orong-orong - October 28, 2013

1 tahun 5 model

21. tongatong - October 28, 2013

utk motor 125cc impor sepertinya big skutik untuk melawan pcx ? cmiiw

22. orong-orong - October 28, 2013
23. ardoid - October 28, 2013

siap2 jual kebun. ganti r250

24. belalangmerah - October 28, 2013

josh akhirnya nongol juga…

25. walang kocomoto - October 28, 2013

berdoa aja bro semoga taon dpn masih hidup…

26. ruhahe - October 28, 2013

r125 atau nouvo sx ban gambot ya…

27. cheetah250hp - October 28, 2013

R15 or R25?
au ah, gelap…

28. blade-in - October 28, 2013
29. sennerskov - October 28, 2013

supah pemuda sek….

30. dhian bhojess - October 28, 2013

ora podium

31. ipanase - October 28, 2013
32. k14 - October 28, 2013

di enteni

33. exobar - October 28, 2013

nglumpuke yotro rumiyen…kang.

34. cheetah250hp - October 28, 2013

R1 —> 998cc DOHC 4 cylinder cross plane
R6 —> 600cc DOHC 4 cylinder inline
R? —> 250cc DOHC 2 cylinder inline
R15 —> 149.8cc SOHC single cylinder
R125 –> 125cc SOHC single cylinder

R4? lebih cocok buat yg 400cc?
dan namanya terlalu melenceng jauhh…

R25 or R250?

35. andra - October 28, 2013

moga yzf r125 tuh… cakeeep

36. moi - October 28, 2013

mas tmc..update-an jupie mx injeksi sama all new nuovo kok ga ada? bukanya 2014 YIMM mo injeksikan smua mongtor? apa munkin facelift/MC tidak termasuk kategori TPT baru?
mohon pencerahannya? suwun

37. putra petir - October 28, 2013

Ya semoga konsumen2 yang lgi menunggu gak kecewa wak haji…..
Motor semprot piring 5 kecepatan…..
Malu lgi sama neng verza….
) Ɯǩά=))Ɯǩά=))Ɯǩά=))Ɯǩά=))º° =))

38. Andipunya - October 28, 2013

Bang bro..hari sabtu 26/10/2013 kebetulan servis si luna..iseng2 tanya ke salah satu petinggi dealer di daerah jl Asia Afrika, Bandung..sebut saja Koko x (bukan bunga) proyek 250cc katanya sudah dalam tahap trial..dan bisa dipastikan muncul tahun depan krn sekarang masih terkendala beberapa vendor..yang megejutkan ternyata Ymh menyiapkan 2 mesin menurut Koko x..pertama 1 silinder dengan alasan menekan agar harga bisa terjangkau..dan 2 silinder dengan tetap menjaga harga dibawah kompetitor..oh iya motor ini bukan CBU menurut Koko x tapi 30-40% kandungan lokal..

Diselingan pembicaraan :
– Matik 150cc katanya mengarah ke xeon
– Mio jadi 125 (ada 2 mesin trial pendingin udara dan air)

39. pembaca - October 28, 2013

“the bike is worth to wait “ ..like it

40. Lupuz - October 28, 2013

Lama banget yamaha….hadeh dah nggk sabar. …

41. beadrevoist93 - October 28, 2013

mx f1 kapan wak hji ?

42. akang - October 28, 2013

Wow… persaingan semakin panas.

43. BIKER LOVER - October 28, 2013

sudah lama pengen di kunyah-kunyah nih……
terus dimuntah kan lagi setelah tau motor sport tak sesuai harapan dan kemahalan

44. gandaqsubh - October 28, 2013

gak ada naked bike :scorpio 250 cc:

45. kasih tau gak ya - October 28, 2013

Yang “NEW 125 cc import” adalah yamaha nouvo sx..stttt.. jangan dibocorin ya.. (orang dalem ya**ha).

46. mydasign - October 28, 2013

belum ada yg wowwww.. ya kang… semua motor all new memang sudah sedikit diketahui…

47. jurigkamera - October 28, 2013

mantap….

48. ismail - October 28, 2013

maless

49. tobato - October 28, 2013

125 cc kode M… cbu ini disinyalir model trial kang motor garuk tanah

50. kaosdistroribranded - October 28, 2013

Yamaha MSX 125 kang?????hhahhaaii

51. okeu - October 28, 2013

yahh gimana ne kabar kompetitornya kayanya bakal bikin manufer juga nga ya buat bikin produk unggulan lagi..mantap lah

52. penthol - October 28, 2013

disinyalir ahm masih leha leha dan cuma gonta ganti striping….

53. rus bjs - October 28, 2013

ngarep nya sih r15 nya sma dngn r15 india

di tunggu.

54. Les Pinggir - October 28, 2013

Wak haji, ane dpt info dari mekanik 3S jumat kemarin, saat itu ane mau serpis mio karbu..bengkel baru aja buka..mekanik masih belum pake baju kerja..baru keluarin motor baru tuk dipajang..sembari ane liat2 itu motor baru.. ane nanya ke mekaniknya “bang, motor apalagi yg mau keluar tahun depan”..” tahun depan sih 250CC ama Nuvo injection..trus ane nanya lagi ” Nuvo kayak di Vietnam”..jawabnya..bukan, Nuvo 125CC kayak Thailand, lampu depannya bulat, tapi cuman satu..omongnya sih kayak menegaskan gitu Nuvo 125 injection..
itu aja katanya..kalau R15 sih mungkin semestar II 2014..
moga berguna..

55. macantua - October 28, 2013
56. dave - October 28, 2013

mari kita liat R15,,
mudah2an dibawah CBR 150 haha,,
soal nya kalo liat model nya kerenan R15,,
tapi nungguin R15 kelamaan,,
jadi dah milih CBR aja,, -.-

57. iwink zanetti - October 28, 2013

nunggu yg r250 sajahhh….
biar ga sia2 nabungx…

58. Titik Sandora Mlaku-mlaku numpak HONDA - October 28, 2013

KASIHAN yaMAHO, produk belum laku keras, stok masih bejibun tapi sudah harus buat produk baru hanya untuk mendekati pangsa pasar HONDA.
ibarat belum balik modal, sudah harus buang modal lagi. begitu seterusnya.
Eh, elo-elo masih inget kan slogan HONDA yang:
“Bagaimanapun Juga HONDA Lebih Unggul”

Honda CBR250 vs Ymx ==> Honda wins
Honda CBR150 vs Ymh R15 (blum nongol) ==> Honda wins
Honda CB150R vs Ymh NVL ==> Ymh wins
Honda Tiger vs Ymx ==> Honda wins
Honda New MegaPro vs Ymh Byson ==> Ymh wins
Honda Verza FI vs Ymx ? ==> Honda wins
Honda Vario 125 CBS ISS vs Ymx ==> Honda wins
Honda Vario 125 CBS vs Ymx ==> Honda wins
Honda Vario 125 FI vs Ymh Xeon FI & Xeon RC ==> Honda wins
Honda Vario 110 Techno CBS vs Ymx ==> Honda wins
Honda Vario 110 Techno vs Ymh Xeon old ==> Honda wins
Honda Vario 110 old vs Ymx ==> Honda wins
Honda Spacy FI vs Ymh Soul GT ==> Honda wins
Honda BeAT FI vs Ymh Mio J & Mio GT ==> Honda wins
Honda Scoopy FI vs Ymh Fino FI (blum nongol) ==> Honda wins
dll…

59. Bonsai Biker - October 28, 2013
60. angga laksono - October 28, 2013

-fino launching des 2013/jan 14
-all new scorpio fi halffairing mirip fzs 2014
-2pk udah jd bentuk motornya.
blom tau namanya pokoke mesin sama kya NVL tpi 6 sped
full fairing keren abis. udh ada 15 unit
-new 250 cc full fairing keren abis 2slinder garis bodi hampir mirip r125
-matic gabot150 bkal kluar di 2014
cuma bulan blom di tentuin.

61. ndesoedisi - October 28, 2013
62. den - October 28, 2013

M*** = Nouvo SX

63. dagger - October 28, 2013

Kalo sekiranya YIMM mu jual r15 tanpa casting banana arm dan transmisi 6 percepatan, mending kagak usah jualan sport fairing 150cc.

64. 0yoo - October 28, 2013

build up 125?
metik? atau dual purpose?
apa R125? :D

65. taufixu - October 28, 2013

motor trail belum masuk?

66. h4n - October 28, 2013

125 cc jenis trail mas

67. fnaufala - October 28, 2013

wah jangan2 r125

68. 4delima - October 28, 2013
69. bagolmeong - October 28, 2013

OOT dikit ah. Kalo liat web nya Kawak Indonesia (iklan flash nya), kayaknya Ninja 1000, alias Z1000SX (bukan ZX-10R), bakalan lahir di Indonesia nih, spek sport touring. Mudah2an jadi…

70. suara pembaca - October 28, 2013
71. The Sunday Painter - October 28, 2013

komen OOT: saya perhatikan blog ini font-nya (khususnya bagian heading/judul) diupdate ya Kang Haji? heading komentator, no dan tanggal pake font Ubuntu ya kang?

72. Rizal Syahruli - October 28, 2013

Pak Taufik, apakah ada bocoran yamaha akan mengeluarkan versi 250 tanpa fairing ??

73. Penyadar Doktrin - October 28, 2013

ATPM yg REVOLUSIONER

:D

74. Reza Rider Xeon - October 28, 2013

Yg 125cc nampaknya nouvo sx

75. wisnu3ds - October 28, 2013
76. bjk_kds - October 28, 2013

Fino FI lampu sein depan mirip punya nex ya? cuma lbh membulat. sein depan nex versi membulat kah? :D

77. The Legend - October 28, 2013

Kabar next Tiger 250 piye kang?

78. Bonsai Biker - October 28, 2013
79. ari - October 28, 2013

mungkin saja R 125 :D

80. widi agus santoso - October 28, 2013

ketinggalan ora papa,
asal koment…

81. Metallic Car - October 28, 2013

lebih asyik beli mobil retro…keren ga keujanan lg

82. hampura - October 28, 2013

Sinyal Emen nya ada motor tril nggak Kang ?

83. Taufik - October 28, 2013

@82. hampura
ADA …Kita bahas di artikel2 mendatang ya

84. tahubandung177 - October 28, 2013

Yang ke 5 paling menarik

85. RAJA KOREK - October 28, 2013

koyone 125 iku
L2 super reborn apa facelift ya ,,,
kofirm kang?

86. Erit07 - October 28, 2013

R15 kren,gagah tenan…

87. Nurk - October 28, 2013

Untuk 250 cc naked infonya apa kang ?

88. lingkaran - October 28, 2013

wkwkwkwkwkwk……ada sales lagi ngamuk2…..

89. Hana - October 29, 2013

keren-keren pa lagi yang R250

90. FBY - October 29, 2013

motor sport keren, tapi kebeli ga ya .. -_-

91. Haroem - October 29, 2013

hmh…. beli Honda aja ah…

92. IAn - October 29, 2013

Majesty 125 ?

93. sasuke - October 31, 2013

ga ada yamaha yang helm in.

payaaaaahhhhhhhhhhh…..

percuma 2 tahun nungguin yamaha bikin helm in, sampe sekarang kagak ada, petingginya ga peka sama konsumen.

94. John - December 3, 2013

Harga R250 brp? 50 jt-kahhhhh….??????!!!!!!!!

95. noki - December 5, 2013

mau xeon gt ke.. Mio fino ke.. Mio gt ke.. Ane lbh suka honda vario 125 iding stop system

96. Dari sini nih asal Foto Yamaha Xeon GT 125 | tmcblog.com - December 9, 2013

[…] lhooo… hmmm tmcblog jadi penasaran nih . ..  itukan baru dua . . . 3 motor baru dari total 5 Motor baru yamaha Indonesia di 2014 yang sempet diumbar oleh salah satu petinggi YIMM yakni Terada… ada di kalender itu nggak yaaa?? ada yang mau bantu […]

97. Kalender 2014 Yamaha Indonesia . . . Tombo Penasaran | tmcblog.com - December 10, 2013

[…] Product yakni Xeon GT 125 dan Mio Fino FI . . . Nggak ada gambar R15, R25 dan satu lagi varian yang tmcblog sebutkan di prediksi 5 varian baru yamaha 2014  . . . nahhh udah nggak penasaran lagi kan? semoga […]

98. agung mustafa - January 3, 2014

akhirnya keluar juga produc yg bisa saingi motor sport merk lain. selamat buat pecinta motor yamaha.

99. Kupas Ilmu Jutawan - January 4, 2014

Nungguin Yamaha yg R25, lebih tepatnya nungguin duitnya ngumpul … weheheheh

100. widi - January 5, 2014

semoga Yamaha WR125X

101. sigit - January 12, 2014

bagus konsumen banyak pilihan mini motorsport………CBR150R dah ada, tambah R15, boleh juga !!

102. Adi'e ajalah - January 19, 2014

kalau jupiter ada gak ya model terbarunya,,,,

103. fathur - February 3, 2014

monggo di order gan,,, khusus area malang raya, motor yamaha siap dikirim,,, subsidi paling tinggi, dijamin no tlp 085855835013, 083834003738

104. ahmad setiawan - February 8, 2014

Kapan browwwww_______pasti bodynya sangar

105. yudi - February 8, 2014

kelas sport tetep kawasaki unggul…laennya gk ad yg berani nongol

106. Tukang Ojek - February 9, 2014

Mantap!

107. yudi - March 29, 2014

Gilaa..R125 masih aja CBU , padahal cuma 125 cc

108. cm hatmayanto - May 26, 2014

mudah2an ttr 125 atau yz 125 2014 yang muncul yaaa

109. FINOuser - June 24, 2014

Kayanya yg 125cc import tuh nouvo SX deh.. haha sotoy..



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: