26Juli_banner

NJKB_Honda_baru

Bro sekalian, iseng iseng main ke  websitenya dispenda DKI jakarta lalu masuk ke bagian Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) ketemu 4 kode motor Honda lengkap dengan Nilai NJKB nya . . . Kode adalah AFP12W21C03 MT, AFP12W21C08 MT, AFX12U21C07 MT, dan AFX12U21C08 MT . . . suer dah bingung

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

Bingung kenapa? soale itu kode kode lumayan berbeda dengan biasanya AHM memberikan Kode kepada varian varian produknya. Seperti Kita ketahui AHM biasa memberikan Kode awal NC  untuk Skutik, NF untuk bebek, NCF untuk bebek matik dan kode kode motor sport seperti CB dan GL .  . nah ini AFP dan AFX . . . apa pulak nih Kode? apakah ini tanda pola penamaan baru dari Astra Honda? hmmm, seiring berjalannya waktu juga nanti ketahuan sih . ..

 Hot Rumour  . . . Honda Blade FI Akan 125 cc ?

Oke sekarang kita bahas isi dari info NJKB diatas. Dilihat dari Kode . . . ada beberapa detail variabel yang manerik seperti angka 12 yang biasanya jika di pakai oleh AHM menunjukan kubikasi 125 cc dan kombinasi ahuruf MT yang artinya manual transmission . . . Jika dilihat dari Range harganya yang 11-12 juta dan dikombinasi kan dengan angka 12 plus Trnasmisi manual , maka muara analisa tmcblog adalah ini adalah sosok Motor bebek 125 cc . ..  hmmm apaan yah ? . . . Honda  revo baru atau Blade baru nih? secara beberapa bulan yang lalu juga beredar rumor Blade akan 125 cc . . . ada yang bisa bantu analisa? monggo . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

71 COMMENTS

  1. MSX125 …. ???
    1.versi spoke ban biasa blom RDB…
    2.versi velg racing ban biasa blom RDB…
    3.velg racing ban biasa sudah RDB…
    4.velg racing ban tahu sudah RDB…
    semua injeksi…
    wow… bener gak yaaa hahaiii

    Guest
  2. ok lah untuk Bebek Blade 125, atau Matic Air Blade 125, desain asal painting bagus jangan kaya Vario terlalu dominan warna hitam,

    Guest
  3. aaah…… perasaan wak haji sajo…..
    kalo pengkodean nya sama dgn AHM mlh gak wajar dong, kan tiap perusahaan/instansi punya kode tersendiri utk tiap produk masa disamain

    analisa wong bego (^_^)b

    Guest
  4. Kang seingat saya ketika ada ngomong2 sama orang2 dalam main daeler Hona, Honda Revo FI akan memakai basis mesin motor sekarang yang di injeksikan. Kalo blade, bakal pakai mesin yang beda kang, dan ada varian kopling manualnya..
    Itu juga masih blm bisa di konfirmasikan sih kang, tpi kalo di kaitkan dengan analisa dari kang taufik, kemungkinan sih bener..

    Guest
  5. biar dikatakan bs ngebut yam’aho jupe dikorek sampe remnya diambilin/nyom0t pake M1 2010 jolor dan pke ecu sport yzf dr jepan hanya untuk ngelawan honda blade original. Wkwkwk

    Guest
  6. Ini pembuktian sepertinya dari pabrikan sayap bahwa semua produknya akan menggunakan sistem injeksi. Dengan PGM-FI nya, menurut gw sih si pabrikan berharap motornya bisa lebih hebat dan hemat

    Guest
  7. Analisa dari saya :

    – Blade 125 CW single disc
    – Blade 125 CW double disc
    – Supra X 125 SW tromol
    – Supra X 125 CW double disc

    Dan semuanya PGM-FI.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here