jump to navigation

Marquez Menutup Kegiatan MotoGP di 2013 dengan Menjadi Yang Tercepat . . . Satelit Yamaha jadi Ancaman November 14, 2013

Posted by Taufik in : motogp , trackback

460x110anop

Marc_day3

Bro sekalian, Marc Marquez boleh dibilang Rider, Pembalap dan olahragawan Otomotif paling Fenomenal tahun 2013 ini. Terlepas dari ketidak beruntungan kompatriot dan tandemnya ( Lorenzo-Pedrosa) karena beberapa kali Cidera di Musim 2013 ini, Marquez membukukan banyak Rekor di sirkuit sampai akhirnya di akhir musim bisa meraih title tertinggi Juara Dunia MotoGP 2013 dan mengukur namanya di Champion Wall Thropy MotoGP.  . . . namun tiga hari terakhir bukan tidak menunjukan Marc berpuas diri trus leha leha setelah menjadi Juara dunia . . . walau absen di hari pertama, Marc langsung geber motor barunya dan Akhirnya menutup Kegiatan MotoGP di 2013 dengan Menjadi Yang Tercepat di sesi Test Resmi (Pre season test) Valencia 2013

Banner-Gif-uk460x110-Recove

gp-banner-460x110

Di Test resmi Hari pertama Jorge Lorenzo menjadi yang terepat dengan torehan waktu 1 Menit 31, sekian detik, namuan di Hari kedua selasa Marc Marquez menorehkan waktu 1’30.536 dan menjadi yang tercepat di hari itu . . . di hari terakhir pengetesan, kembali Marc Marquez menajamkan laptimenya dan menorehkan waktu tercepatnya lagi 1’30.287  . . . hanya 0,05 detik perbedaan dari lap time saat ia Pole possition . di hari ke tiga Giliran Lorenzo yang absen

Ancaman Espargaro dan smith

Pol

Bro sekalian Tahu dong Pol Espargaro . . . Dia ini adalah lawan sejati Marc Marquez saat Marc masih berada di Kelas Moto2 dulu . . . dan di hari ke tiga saat Pol Espargaro menunggangi Motor Satelit Yamaha Tech3 mengantikan Cal Crutchlow, Pol menunjukan kepada dunia bahwa Yamaha tidak salah me,milihnya . . . Pol terlihat cepat beradaptasi dengan M1 spek Motor satelit . . . ia mencetak waktu nggak sampai semenit lebih lambat dari laptime tandemnya, Bradley Smith yang  menorehkan 1 menit 30,598 . . .

banner

bro catet deh . . . Ini Smith cuma seorang rider satelit lho tapi Lap timenya bisa lebih cepat dari Fastest Lap timenya Lorenzo di hari kedua yakni 1’30.768 . . . apa nggak bikin HRC ketar ketir nih? . . . oke setelah ini masing masing tim bisa mengetest secara Private dan setelah jeda waktu pelarangan ngetest pada musim dingin Desember-Januari . . . seri pengetesan resmi baru dimulai lagi di sepang tanggal 2-4 February 2014 semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

 

Comments»

1. achenk - November 14, 2013

waw

2. Rudi - November 14, 2013

Pagi

3. Evan - November 14, 2013

Podium

4. Evan - November 14, 2013

Podium 3

5. moekijo - November 14, 2013

absen pagi

6. lugupol - November 14, 2013

absen

7. gaul - November 14, 2013

biasa aja paling juga mlempem tu motornya Espargaro.dah dari orok kalau motor yam**a itu lemot

8. cah Nglegok - November 14, 2013
9. ari - November 14, 2013

moto GP2014 makin seru keliatanya…

10. cbsf lemot - November 14, 2013

Pengen segera lihat gelaran MotoGP 2014…masih April ya? Kesuwen….

11. chooky - November 14, 2013

Joooossshhh

12. kuro balap - November 14, 2013

10

13. 2-UL kibul - November 14, 2013

bisa aja nyuruduk kedepan nih si espargaro, tapi tentunya tidak semudah di free practice ketika balapan sesungguhnya…

:D

mungkin dia battlenya ama scot redding yg sama” pake satelit honda…

:D

secara mental espargaro udah dikalahkan marquez saat di moto2
tapi pastinya peluang selalu terbuka buat siapa aja yg berani fight…

14. Motonet - November 14, 2013

waaooww..marquez lagii..

2015 Lorenzo ke Honda,Marquez ke Yamaha. – http://wp.me/p208su-1zv

15. exobar - November 14, 2013

Mangstap…tenan

16. warmoto - November 14, 2013

wah jangan jangan semua motor yamaha udah ga ada diferensiasi sama sekali.. semua pakai ssg.. ayooo bakar onda :mrgreeen:

17. juniperxt - November 14, 2013

wew

18. BIKER LOVER - November 14, 2013

jadi ingat stoner kang

19. Maculmania - November 14, 2013

wew nggak salah nih wak Haji “semenit lebih lambat”??
Btw mungkinkah tuker guling di tahun 2015 MM ke Yamaha , JL ke Honda? Itu ajang pembuktian kematangan MM, tapi sepertinya susah terjadi secara nyata Pol Espargaro adalah putra mahkota Yamaha, ditunggu musim balap 2015 di saat Rossi habis kontrak, akankah Pol Espargaro menggantikannya??

20. orong-orong - November 14, 2013
21. Dide Irvin - November 14, 2013

kasihan Aleix Espalgaro dan Edward masih pake 1 motor ganti gantian

22. Backspace - November 14, 2013

sudah biasa yg kenceng cuma MM
artinya cuma sati yg kenceng , sudah biasa hon*a yg lainnya lemot
kalau satelit bisa podium itu baru kenceng sprti yam**a

23. Backspace - November 14, 2013

yg katanya pakai mesin bekas ternyata bisa podium satu

24. oblongjogja.com - November 14, 2013

makin banyak yang kenceng makin rame persaingan :)

25. mase - November 14, 2013

hrc dibayangi satelit

26. @nth brnth - November 14, 2013

kyknya yg ketar ketir jl 99 deh wak haji

27. r6 - November 14, 2013

weh. teryata

28. dido van owek - November 14, 2013

bisa terbang ndak om ????

29. Marquezisasi - November 14, 2013

Yup betul, bukan HRC, melainkan Lorenzo dan Rossi yg khawatir. Tapi HRC dan sekutunya juga mesti kerja lebih keras lagi. Test pra musim yg menjanjikan MotoGP 2014 akan berjalan menarik. Siiippp

30. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 14, 2013

tetep aja pas balapan si bradley gak lebih baik dari bautista…

31. ahaay - November 14, 2013

Motor ymaha mang kencang2.

32. bdt - November 14, 2013

http://www.merdeka.com/olahraga/juarai-motogp-di-tahun-pertama-marquez-tak-mau-terbuai.html
=====

ternyata mm emang anak baek yach, pantes aja segen ama dia

33. Mas Sayur - November 14, 2013
34. basri - November 14, 2013

pembalap bagus dapet motor inferior hasilnya mantap, pwmbalap bagus dapet motor superior, hasilnya hebaat

35. basri - November 14, 2013

kalo bisa sih semua pembalap bisa nyicipin podium satu. jadi nggak ada istilah elu lagi, lagi lagi elo

36. pertamax7.com - November 14, 2013
37. billy - November 14, 2013

kang, kok ini agak rancu yah bahasanya :)
ia mencetak waktu nggak sampai semenit lebih lambat dari laptime tandemnya, Bradley Smith yang menorehkan 1 menit 30,598 . . .

kalo ga semenit kan bs 50 detik lebih lambat :D

38. Setyo P - November 14, 2013

persaingan motogp musim 2014 tambah nanasssss brooo…

39. 0yoo - November 14, 2013

sy pikir ga begitu, mgkn tdk utk cari best lap time msbro tapi lbh ke pengujian part baru/cari best perform dr sasis suspensi dan kompon ban terbaru cmiiw
mosok spek mtr 2014 catatan wkt terbaiknya 11-12 dgn spek lama semetara tech3 dgn new rider mampu tembus di 1.30 an

40. woko - November 14, 2013

semoga tahun depan tim satelit bisa battle di barisan depan..

crt di hapus ganti open team

41. peyek - November 14, 2013

honda kok dilawan.
espargaro/esdoger blm sekelas sama markuat n pedro.
justru si Gogon dan rosinawati yg menjadi ancaman esdoger. Semoga Gogon n rosinawati tdk ngambek musim depan :D

42. NAsib - November 14, 2013

smith bilang dia menggunakan low fuel & ban qulifier yg cepat habis pada tes ini :D

43. Haroem - November 14, 2013

yeeeaaayyyyyy…. Marquez emang mantabh…

44. red tiger - November 14, 2013

waow, satelitnya aja bikin ketar ketir apalagi factory team nya.

45. monkeymotoblog - November 14, 2013
46. albertusyudie - November 14, 2013
47. gue - November 14, 2013

ga kawatir tuch….aku kan pake honda….

48. BIKER LOVER - November 14, 2013
49. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 14, 2013

34. basri – November 14, 2013
pembalap bagus dapet motor inferior hasilnya mantap, pwmbalap bagus dapet motor superior, hasilnya hebaat
——————————————————–
Kevin Schwantz…

50. devina - November 14, 2013

Terbukti sekarang klo semua lini di Honda selalu menang, baik di jualan maupun dibalapan. So Good Job for Honda

51. topan - November 14, 2013

apa g salah kl smit lbh cept dari lorenzo kok yg ketar ketir HRC ?
bukanya membela hrc ya. tp mmg yg paling jos bawa yamaha cuma lorenzo..

kita tunggu espagaro tahun depan apa dia bisa bersaing sama marques..
saran buat lorenzo.. hilangkan kebiasaan komen gaya balap lawan kalo nantinya bakal ditelen sendiri komen nya..

kita tunggu update berikutnya

52. CHM - November 14, 2013

Hasil tes hari ke-3 (Lorenzo & Rossi absen, pulang duluan…):
1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 30.287s (Lap 54/56)
2. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 30.598s (35/36)
3. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 1m 30.868s (20/34)
4. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 30.992s (32/56)
5. Alvaro Bautista ESP Go&Fun Honda Gresini (RC213V) 1m 31.475s (40/40)
6. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 31.533s (12/28)
7. Andrea Iannone ITA Energy T.I. Pramac Racing (GP13) 1m 31.594s (49/51)
8. Aleix Espargaro ESP NGM Forward Racing (FTR-Yamaha M1) 1m 31.644s (45/49)
9. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP13) 1m 31.716s (33/36)
10. Cal Crutchlow GBR Ducati Team (GP13) 1m 31.875s (44/45)
11. Michele Pirro ITA Ducati Test Team (GP13) 1m 31.883s (47/48)
12. Nicky Hayden USA Power Electronics Aspar (Honda RCV1000R) 1m 32.123s (37/40)
13. Hiroshi Aoyama JPN Power Electronics Aspar (Honda RCV1000R) 1m 32.530s (27/60)
14. Michael Laverty GBR Paul Bird Motorsport (PBM-ART) 1m 33.055s (43/44)

Yang menarik, begitu Bradley Smith diberi chassis baru (persis milik Crutchlow sejak pertengahan musim) & tangki bbm baru seperti milik Yamaha pabrikan yang letaknya lebih ke tengah, catatan waktunya langsung mengalahkan Pedrosa.
Terjawab sudah kenapa Lorenzo sulit juara tahun ini.
Selain Marquez yang memang hebat, ditambah Lorenzo terjatuh parah 2 kali di pertengahan musim sampai patah tulang di aat sedang memimpin klasemen, faktor ke-3 adalah tidak adanya rekan setim yang bisa bersaing di depan untuk menambah pressure ke tim lawan.
Terbukti Rossi sudah habis & sebaiknya pensiun saja.
Lebih bagus tempatnya digantikan Pol Espargaro musim depan.
Sebaiknya Rossi tahu diri

53. CHM - November 14, 2013

Ternyata dalam M1 versi kw2 jauh lebih hebat daripada RC213V versi kw2 yak.
Hasil test di Valencia membuktikan hal itu.
1. Catatan waktu Aleix Espargaro jauh lebih baik dari Hayden.
2. Hayden jauh lebih berpengalaman & berprestasi daripada Aleix, jadi kekalahan ini menambah poin pada M1 kw2.
3. RC213V kw2 sudah pernah di tes oleh Stoner sehingga sudah mendapatkan input untuk perbaikan. Sedangkan M1 kw2 benar – benar fresh from the oven. Pertama kali di tes di sirkuit ya di Valencia ini. Software standar dari Magnetti Marelli saja masih sering membuat error respon M1 kw2 selama pengetesan yang membuat Edward uring-uringan. Tapi biar begitu Aleix masih bisa lebih cepat dari Hayden. Tambah point lagi buat M1 kw2.

Jangan – jangan RC213V original sebenarnya lebih inferior dari M1 original.
Tapi karena ditunggangi oleh Marquez saja sampai kelihatan lebih superior.
Buktinya Lorenzo dengan mudah mempermainkan Pedrosa tahun ini padahal tahun lalu Pedrosa begitu perkasa dibandingkan Lorenzo di paruh musim ke-2.
Ditambah lagi pembalap ke-2 nya yaitu si gaek Rossi benar – benar sudah habis dan tidak bisa bersaing lagi dengan pembalap muda.

54. CHM - November 14, 2013

Lorenzo memang bangsat!
Padahal Rossi sudah merancang persiapan mundurnya dari MotoGP dengan manis.
Mengimpikan mengakhiri karir sebagai jurdun MotoGP 2010 dan kemudian beralih ke rally mobil sambil sekali – sekali dipanggil sebagai test rider & duta Yamaha.
Karir yang diusulkan oleh Masao Furusawa ke Rossi sejak tahun 2009.
Tapi semuanya jadi berantakan karena Lorenzo tidak mau mengalah di musim 2010.

Dan dalam kemarahannya Rossi mengambil keputusan yang salah.
Marah pada Lorenzo & Yamaha sehingga memutuskan pindah ke Ducati untuk membalas dendam.
Ternyata justru makin terpuruk dan akhirnya sadar rujuk kembali dengan Yamaha.
Harapannya bisa membalik keadaan mengalahkan Lorenzo sekaligus kembali jadi jurdun sebelum pensiun.
Ternyata selama 2 tahun terakhir skill pembalap muda makin terasah karena ketatnya persaingan.
Kondisinya makin parah karena makin kelihatan lah inferior Rossi dibandingkan 3 Spaniard top saat ini.

Kasihan memang sang legenda ini.
Karena tahun 2014, Marquez jelas akan makin matang.
Begitu juga dengan Lorenzo yang makin menaikkan level skill-nya dengan kedatangan Marquez ini
Kalau Pol Ezpargaro langsung tune-in & sering mengalahkan Rossi di musim depan dengan senjata motor satelit, makin memilukan saja akhir karir sang legenda hidup MotoGP ini.

Ternyata keputusan Stoner untuk mundur dari MotoGP saat masih dipuncak karir lebih tepat daripada Rossi.
Walaupun lagi-lagi seorang Lorenzo yang mengurangi manisnya pensiun Stoner yang tidak bisa menutup karir dengan gelar jurdun 2011.

Lorenzo memang bangsat!

Bahkan saat kalah dari Marquez pun, Lorenzo masih bisa berdiri tegak dengan meraih juara race lebih banyak & memimpin lap lebih banyak. Sehingga dibenak pengamat MotoGP masih menyisakan “what if” mengingat cidera parah Lorenzo di Assen & Sachsenring.
Ibarat kerikil di dalam sepatu, prestasi Lorenzo ini sangat merecoki rekor Marquez sebagai jurdun 2013. Biar bagaimana pun gelar Marquez akan mengingatkan orang pada gelar Hayden di 2006. What if lagi…
Bahkan Lorenzo bisa menutup seri 2013 dengan manis mempertontonkan skill nya yang naik satu level dibandingkan Pedrosa.

Lorenzo memang bangsat!

55. piyopiyo - November 14, 2013

Gw jg yakin Honda yang bakal menang…..

56. wisnu3ds - November 14, 2013
57. CHM - November 14, 2013

Uppss…tiba-tiba keingat lagi…
Mana nih fbkutang yang ngata-ngatain Lorenzo bakal kehabisan alokasi mesin?

58. duokribonerakajahanam - November 14, 2013

sepertinya motor yahama lebih enak dipake balapan nih. pol aja bisa langsung Adaptasi

59. sejutawarnaa - November 14, 2013

tambah banyak pebalap muda berbakat makin seru

60. indah - November 14, 2013

chm@tetep saja lorenzo harus bertrimakasih pada marc ,karena marc ,lorenzo meningkatkan skill balapnya dgn sangat baik,salah satunya ya start dgn gemilang,karena apakah itu semua terjadi,tentu semua masih ingat insiden lorenzo corner kan???.kelihatan bgt saat itu lorenzo marah besar n gusar sekali pada marc,merasa sangta dipermalukan,..hohohohoho

61. indah - November 14, 2013

chm@sekedar mengingatkan kembali walo meraih kemenagan lebih sedikit di banding lorenzo,tetep saja marc lebih berhak juara dibanding lorenzo,.klo ga ada black flag di australia yakin marc bisa kalahin lorenzo/apes2nya no 2 lah,.juga perlu diingat marc cuma seorang rookie yg ngalahin lorenzo rider motogp terbaik n dah cukup lumutan di motogp,.apa ga hebat tuh.//

62. apik - November 14, 2013

marquez tetep juara sejati tak terbantahkan itu

63. nightmare - November 15, 2013

infonya gmna yakk,,,untuk pembinaan muda calon2 pembalap nanti,,,hrusnya diekspos tuu,,,biar bnyak calon2 terbaik ppembalap indonesia,,,

64. Ramstrong - November 15, 2013

Pol calon pendamping Lorenzo… regenerasi pembalap di Yamaha emang paling Top. manajemen balapnya emang gak salah pilih rekrut.

Jorge berubah cara balapnya menjadi agresif… mantap!!

65. andi - November 16, 2013

mantap brooo…., akhirnya Marquez Menutup Kegiatan MotoGP di 2013 dengan Menjadi Yang Tercepat . . . waspada dechh buat yamaha… ancang2 2014 juara Moto GP ri honda lagii..

66. koboy senior - November 18, 2013

saluut buat Marc Marquez.. memang itu adalah idola ane dari duluu bro, ga diragukan lagi kemampuannya dalam menunggang kuda besi..

67. bapa suka turing - November 19, 2013

Tahun depan semakin seru moto GP, pertarungan antara Honda vs Yamaha, Marquez vs Lorenzo.
Dengan skill marquez yg semakin matang + motor Honda tunggangannya yg tidak pernah diragukan, nampaknya lorenzo akan kesulitan untuk rebut kembali trophy yg sudah lepas dari tangan nya

68. obat kanker payudara - November 19, 2013

salam sukses untuk smua punten pisan :D
http://goo.gl/Yyz0qB

69. dave - November 20, 2013

wuidih,, rider2 baru lebih kompetitif neh,, mantep..
biar makin rame..

70. senja - November 21, 2013

Wuhhh sudah terbukti marcq mmg juara. We proud of u. skill pemuda ini emg belum bs ditandingi dulu deh.

71. girlygirl - December 4, 2013

wah Honda pasti bisa lebih baik nih di tahun depan, semangat Honda km pasti bisa jadi juara

72. Jali Jali - December 30, 2013

Selamat Marc Marquez, baby champ on board. Yamaha was-was. Penjualan makin tinggi nih si Honda.

73. nightmare - January 20, 2014

woww,,apakah di 2014 akan tetap dipertahankan kejayaannya,,,we’ll see broww,,,;-)



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: