460x110anop

image

Bro sekalian, di sela sela nunggu nenek yang sakit, tmcblog memperoleh kembali informasi tambahan tentang yamaha 2sv yakni berapa kira kira produksi yang akan menunjukan seperti apa posisi motor yang disinyalir akan dinamakan xeon gt ini dipasar … ada dua hal yang bisa jadi hipotesis sementara terhadap yamaha 2sv ini …

Banner-Gif-uk460x110-Recove

gp-banner-460x110

Yang pertama adalah forecast produksi perbulan dari xeon gt ini yang diinfokan sekitar 2 kali sampai 3 kali lipat dari xeon rc biasa. Ini menarik …. artinya yamaha berdasarkan survei internalnya sepertinya cukup percaya diri akan diri si xeon gt ini. Entah apa value yang diberikan yamaha indonesia ke yamaha xeon gt ini. Apakah harganya yang akan lebih murah ? Atau punya fiitur menarik … entahlah … biarlah menjadi kejutan selanjutnya.

image

Yang kedua adalah sinyalemen bahwa kehadiran xeon gt tidak akan serta merta hadir sebagai replacement dari xeon rc dan xeon rc gp …. menurut informasi yang tmcblog terima walaupun saat xeon gt ini diproduksi , xeon rc dan xeon rc gp tetep diproduksi. Artinya apa ini? Entah deh … apakah (imho)dapat diartikan bahwa yamaha indonesia berfikir bahwa market xeon rc gak bisa lebih digeber lagi dengan penampilan, fitur dan teknologi yang sekarang .. oleh karena itu untuk memperlebar market dilakukan diversifikasi produk. Entahlah .. namun jika sinyalemen xeon gt ini benar atau paling nggak hanya meleset dikit … honda harus bener bener aware sama xeon gt, karena yamaha terlihat bersiap rebound di segmen mid end skutik dengan hadirnya xeon gt … this is just my oppinion, how about yours .. semoga berguna … salam dari medan …

Taufik of Buitenzorg

Posted from WordPress for Android

122 COMMENTS

  1. yah klo cuma fitur ala kadarnya..dan terlihat seperti motor bantet..ban kecil kaya alay…susah lawan vario 125, generasi mesin jika head to head lebih baru vario125, Speedo meter udah pake sensor digital, starternya yang jadi kelebihan unggul vario125, yang penting BEBAS GETAR STANG saat langsam…wakakakaka, liat aja metik keluaran yamaha stangnya pada geterrrrr klo pada berhenti di lampu merah..

  2. keluarin NOUVO SX dengan harga 16juta, itu baru josssss… jangan ngeluarin matik yg body-nya kecil lagi. harus ada perbedaan dimensi body motornya.

  3. all type. matiknya yamaha vs beat aja udah ketutup x….. apa lgi kalo adA type baru thn dpn…ingaaatt kang vario gen 1 .. blum di refresh injection n tampangnyaa

  4. Klo mas tmc ingat, dlu wktu perilisan skutik xeon rc. Target yamaka adalah 20rebu sd 30rebu per bulan..
    Tpi yg terjual cuma 10rebuan per bln,, artinya riset internall mreka gk akurat,, pdhal udh dipaksa iklannya pke jorge pula..

  5. Imho..
    Konsumen yamaka terutama matick nya itu2 aja..
    Aplgi antar soul gete and xeon..
    Saat xeon lebih bgus nantinya,
    Mknya soult gt akan berkurang penjualannya,, sebaliknya gitu jg..
    Jarang konsumen vario lari..

  6. 11. FALSE – November 16, 2013
    yah klo cuma fitur ala kadarnya..dan terlihat seperti motor bantet..ban kecil kaya alay…susah lawan vario 125, generasi mesin jika head to head lebih baru vario125, Speedo meter udah pake sensor digital, starternya yang jadi kelebihan unggul vario125, yang penting BEBAS GETAR STANG saat langsam…wakakakaka, liat aja metik keluaran yamaha stangnya pada geterrrrr klo pada berhenti di lampu merah.
    =========================================
    Komeng CERDAS…!!! Disegmen matik gak ada yg perlu diwaspadai dr gerakan kompetitor…cz matik Yahonda Jauuuuuuuhhh…lbih VALUE dr matik Yamaha saat ini smpe 5 taun kdpan…Hahahahaha
    Sebaliknya…Disegmen Semprot gak ada yg perlu diwaspadai dr gerakan Yahonda…cz semprot Yamaha jauuuuuuuh…lbih VALUE dr semprot Yahonda saat ini smpe 5 taun kdpan..!!! DiKOPYOR…????

  7. urusan matic memang vario yg pas ukurannya terutama untuk laki-laki. xeon terlalu imut, gak beda ama soul.
    menurut ane kalo mau tarung ya harus dan wajib ganti dimensi, percuma fitur melimpah kalo dimensi tetep bantet.
    soal mesin bolehlah xeon unggul (berdasarkan beberapa kali tes mas IWB) tapi dimensi motor menetukan pilihan orang

  8. bodi besarin woooiiii, yiiiimmmmmm.
    percuma lo kasih mesin kencang irit tapi bodi ala soul.
    segmentasi XEON itu ya cowok, cowok kok naik motor bantet,
    sekarang aja banyak cowok yg pilih sport ketimbang bebek yg bantet.
    masa iya juga harus pake matic bantet.
    kalo matic gede sih baru pantes.
    intinya besarin bodi xeon, atau kecilin dikit bodi X-MAX buat 125cc

  9. wowww. tapi ahm thun depan produksi nambah berhubung ada plant karawang .asal jangn produksi tambah tp numpuk d dealer. persaingn tetep joslah d motogp maupun d penjualn.

  10. andy on November 16, 2013 at
    6:23 am
    Seandainya ikut dibenamkan
    teknologi canggih seperti idle
    stop system, akan bisa merebut
    hati konsumen.

    apa kata fby mtornya plagiat teknologi tetangga.

  11. dr pertama mio muncul….ane ngrasa motor ini kok nggereng alias kasar…bener klo top speed lbh tinggi dr beat, starter gak bunyi bletak (dr prtama starter smpe mesin langsam bunyinya kasar, pantes bunyi bletaknya samar), tp orang pke tu nyaman, irit mcm honda…pantes abis naik mio karbu ato mio jadul…..biji pe**r ane kyk mau pecah……ngoahaha…

    🙂

  12. kalo menurut saya yg perlu diwaspadai adalah pabrikasi nya.. bila diproduksi di sini bisa jadi sangat bisa menekan harga dan itu bisa menampol si PCX, JIKA BENER ITU PRODUK GLOBAL..
    namun jika produk lokal/regional..mmm apa ya yg perlu diwaspadai.. yg jelas bila desainnya pake ban ring 12 dan setang kemudinya model macam SMAX yg trondol+windshield dan harga nya bersaing maka saya akan milih dia daripada vario wtf…

  13. IMHO, tidak perlu diwaspadai, as long as shape-nya tidak se”gede” vario techno, Honda tidak perlu khawatir.
    Kecuali kalau Yamaha mengeluarkan Nouvo SX dengan dek depan rata..itu baru Honda harus waspada.
    Selama ini khan skutik Yamaha kelihatan “mungil-mungil” dan tidak kelihatan ” Hi-Tech”, walaupun kenyataan-nya mesin Xeon lebih Hi Tech

  14. selama xeon gt modele mirip xeon rc, ngimpi untuk bisa kalahkan vario125 dari sisi penjualan. kecuali dijual dengan harga 14juta hehehe…. klo dijual 14 juta maka bisa memancing konsumen untuk switching produk

  15. ga bakal ngaruhh broo,,, honda terbukti nomor 1 dan punya banyak kejutan produk baru yang tentunya lebihh sesuatu,, tinggal tunggu sja peluncurannya aje,,

  16. 30. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 16, 2013
    14. andy – November 16, 2013
    Seandainya ikut dibenamkan teknologi canggih seperti idle stop system, akan bisa merebut hati konsumen.
    ———————————————————
    Gak,…
    yang penting desainnya dulu…
    …………………………………………………..
    berarti wtf keren donk 😀
    KLIK IKLAN HONDA DANGDUT HOT

  17. 45. ★☆Tiger26 (the power of dream)☆★ – November 16, 2013
    dr pertama mio muncul….ane ngrasa motor ini kok nggereng alias kasar…bener klo top speed lbh tinggi dr beat, starter gak bunyi bletak (dr prtama starter smpe mesin langsam bunyinya kasar, pantes bunyi bletaknya samar), tp orang pke tu nyaman, irit mcm honda…pantes abis naik mio karbu ato mio jadul…..biji pe**r ane kyk mau pecah……ngoahaha…

    🙂
    ———————————————————

    Honda irit? lg ngelindur ya kang?

    http://iwanbanaran.com/2013/11/10/uji-bbm-suzuki-lets-vs-honda-beat-fi-vs-yamaha-mioj/

    52. scnk – November 16, 2013
    berarti wtf keren donk 😀
    ——————————————————
    ente gak bakal pernah bisa mengakui kalo Byson lebih keren dari pada CB or Verza…

    😉

    • klo compre yg sekelas dong bro roy.
      emang byson sekelas cb?
      byson tu selevel verza loh…hihihi…buktinya byson injeksi senjata y buat nahan laju verza…loh kok menahan bukan menggempur? ga pede ya?

  18. susah amat pake aja nouvo SX, tinggal sesuain desainnya..apa bedanya PCX 125 dengan vario 125 cuma beda body coy…Matik Yamaha terlalu MONOTON!!TERKESAN MOTOR ASAL JADI (ADA BAN 2, ADA STANG <<bergetar keras kaya naik bajaj, ada mesin)..sekarang jamannya motor value for money, bukan motor BANTET, Ban Kecil, Velg Peyang sekali kena lobang!!! payah nih YIM dia kira orang Indonesia cuma punya tinggi 160 kali woy orang Indonesia yang tinggi2 juga banyak…BAYANGKAN SAUDARA2 JIKA ORANG NAIK MOTOR DENGAN TINGGI 175CM NAIK MOTOR BANTET..(ga proposional jack!!) SEKIAN terima kasih…<<<SARAN NIH BUKAN BC!!!

    • Yang badanya tinggi kan bisa milih motr laen selaen matic,,harusnya orngnya yg ngaca klo badan gede pantes g naek mtr kecil,masa mtrnya yg menyesuaikan?

      Klo emng mau matic kan bisa pilih yang laen,,banyak pilihan to?

      Intinya real man g ngerengek2 klo minta ini itu,,cari sndiri ok

  19. 42. bolang – November 16, 2013

    andy on November 16, 2013 at
    6:23 am
    Seandainya ikut dibenamkan
    teknologi canggih seperti idle
    stop system, akan bisa merebut
    hati konsumen.

    apa kata fby mtornya plagiat teknologi tetangga.
    ========================

    jiaaahhh namanya teknologi ya banyak yg pake, idle stop di jepang sono malah dari jaman dulu dipake di mobil. di bis malah udah ada.
    kok itu…RRA (roller rocker arm) yg sering dibanggakan FBH lewat blade (katanya sih motor lain nyontek RRA honda) dan ternyata teknologi itu udah ada sejak jaman perang dunia 1.

  20. jujur soal model ane kurang suka ama vario/xeon, ama matic dibawah 150cc merk manapun juga gak sreg, tapi soal dimensi ane suka vario, pas banget buat cowok, kalo xeon nanggung.
    nouvo sx mungkin baru cocok dimensinya.

  21. ====================
    Honda irit..??? tp kalah irit ama yamaha..
    Honda bertenaga..?? tp tenaganya kalah ama pulsar…
    Honda keren..??? tp lebih keren yamaha…
    Honda mahal..??? memang lebih mahal dr suzuki…
    Honda berkelas..?? jelas kelasnya dibawah kawasaki…
    =======================

  22. Honda irit? lg ngelindur ya kang?

    http://iwanbanaran.com/2013/11/10/uji-bbm-suzuki-lets-vs-honda-beat-fi-vs-yamaha-mioj/

    ————————————————

    jiah……..

    testnya kaga valid tuh bray, masa yang ngetes kaga ganti motor, mana jamin keakuratannya bray…. 😆
    kalo 1 rider ngetes 3 motor ntu baru valid, lagian bobot pengendara juga beda, motor buat tes juga beda waktu(masa januari disanding sama april??????)…..

    so…… masih ada pertanyaan bray????

  23. 61. Mbah Buyut – November 16, 2013
    ====================
    Honda irit..??? tp kalah irit ama yamaha..
    Honda bertenaga..?? tp tenaganya kalah ama pulsar…
    Honda keren..??? tp lebih keren yamaha…
    Honda mahal..??? memang lebih mahal dr suzuki…
    Honda berkelas..?? jelas kelasnya dibawah kawasaki…
    =======================

    —————————————-

    lu teriak2 ampe berbusa kaga bakalan narik konsumen lari dari Honda cuy… 😆
    emang ente kira konsumen indo masih pe’a…. 😆

  24. Nouvo Elegance udah terlewatkan, apakah Nouvo SX jg mau dilewatkan begitu saja??? INGAT YIMM…!!! Masih banyak yg nyari skutik dgn ukuran LAKI-LAKI…!!! Emangnya org Indo pada cebol semua??? Kalo lo mau tau, skutik lo semuanya cuman mainan doang buat gue!!! Jiah…kaga sadar2 tuh YIMM, skutik kecebong mulu yg diurusin, bah…!

  25. varian GT biasanya varian paling atas pd 1 varian, mgkn penambahan fitur alarm+lampu projie mirip nouvo SX+spido semi digital 😉

  26. design matic yamaha katro semuahh….cebol2 pula…. yg mendingan ya sport lemotnya itu, si byson…hehehehehehe….

  27. 64. kodokijo – November 16, 2013

    Nouvo Elegance udah terlewatkan, apakah Nouvo SX jg mau dilewatkan begitu saja??? INGAT YIMM…!!! Masih banyak yg nyari skutik dgn ukuran LAKI-LAKI…!!! Emangnya org Indo pada cebol semua??? Kalo lo mau tau, skutik lo semuanya cuman mainan doang buat gue!!! Jiah…kaga sadar2 tuh YIMM, skutik kecebong mulu yg diurusin, bah…!
    =============
    FBY kayanya emang cebol cebol… kurang gizi… mio GT yang digadang2 buat cowok beraura macho, eh kaya gitu… cowo cebol macho dimananya coba ???…

  28. Belum lama dpt kuisoner survey ttg product matic YIMM,yg salah satu isinya ttg fitur alarm,kmrgknan bwt di aplikasi di fino FI sprti fino FI Thailand dan xeon GT *mungkin

  29. 62. Anak Cakep anti Alay – November 16, 2013
    Honda irit? lg ngelindur ya kang?

    http://iwanbanaran.com/2013/11/10/uji-bbm-suzuki-lets-vs-honda-beat-fi-vs-yamaha-mioj/

    ————————————————

    jiah……..

    testnya kaga valid tuh bray, masa yang ngetes kaga ganti motor, mana jamin keakuratannya bray…. 😆
    kalo 1 rider ngetes 3 motor ntu baru valid, lagian bobot pengendara juga beda, motor buat tes juga beda waktu(masa januari disanding sama april??????)…..

    so…… masih ada pertanyaan bray????
    ——————————————————–
    coba di cek yang SUZUKI LETS nya masbrow… itu lebih tua n km lebih dari si Beat n Mio J lho…

    dari rider yang sama? ah.. dulu gw sandingkan data2 apache n cb150r dari mas IWB di tolak mentah2 oleh FBH lho…

    :mrgreen:

  30. ^ emang gak fair kan, mending minta dari pabrik lalu di test 1 orang, dijamin fair

    data apache sanding sama CB, bandingin sama NVL bray, emang lu yang bikin gak fair…. 😆

  31. Mending YIMM perbaikin dulu tuh stang yg geter sama grip stangnya yg keras masa cuma pake 10menit aja tangan udah kesemutan sebaliknya untuk matic honda ya emang bner2 nyaman sebagai mana fungsi skutik nyaman dan lincah baru deh desain sama bannya disesuaikan biar tampang dapet fungsi juga dapet…

    • Setuju jg dgn kritikan bro rvp
      Mmg stang matic yamaha lebih getar..drpd vartech series (tdk utk yg laen) dan grip handle ny kurang bersahabat di tngn kalo utk trip 5 km k atas..
      Utk velg geal geol walaupun ga disebutin…sy rasa sudah di benahi oleh yamaha…ga ada gejala velg bermasalah yg mendera d mio j sy..krn dl sy jg pny mio soul 09..heheh

  32. xeon secara fungsi dan performa udah tercukupi dengan soul GT dan Spacy.
    kubikasi xeon yang 125 cc tidak signifikan perbedaannya dalam skutik kommuter harian, pendingin cairan juga nggak terlalu memberikan nilai lebih.

    Berbeda dengan vario 125, punya diferensiasi yang lumayan dibandingkan seri matic 110ccnya. mulai desain, fitur juga posturnya.
    jadi ada pertimbangan nilai lebih buat memilihnya.

    • Setuju dgn koment ni..tapi kalao utk vartech lebih beda dgn adik2 nya..kyk ny mindset ni cuman buat fbh..kalo calon user matic yg luas pandangan nya..bakal menilai dr segala jenis merk motor..yg penting matic

  33. 72. Anak Cakep anti Alay – November 16, 2013
    ^ emang gak fair kan, mending minta dari pabrik lalu di test 1 orang, dijamin fair

    data apache sanding sama CB, bandingin sama NVL bray, emang lu yang bikin gak fair…. 😆
    ——————————————————
    Pan udah bray… 😆
    situnya aja gak terima… 😆

    http://iwanbanaran.com/2013/01/21/tes-top-speed-honda-cb150r-mesin-terasa-rileks/

    top speed 118kpj on GPS

    vs

    http://iwanbanaran.com/2011/12/27/top-speed-tvs-apache-rtr-160-tembus-127kmjam/

    top speed 120kpj on GPS

    vs

    http://iwanbanaran.com/2013/01/06/video-top-speed-yamaha-new-vixion/

    top speed 120kpj on GPS

    😆 😆 😆 😆 😆

  34. Kalo utk case matic…gw akuin honda mmg superior d kelas nya..gw yg notabene lbh memilih produk yamaha a.k.a. fby.. mengaku vartech series lebih unggul dr segala bidang..bahkan harga skalipun lbh mahal dr produk kompetitor..tak sanggup mengkebiri konsumen nya..
    Soal irit2an..masi relatif..biar kata nya honda lbh boros..ya boros nya sampe mana lah?kalo cuman less than 10kpl..ya masi wajar aja..toh ga smua user matic bakalan melirik k sana..
    Cuman utk sport 150cc dan bebek..sy masi mengakui kedigjayaan sang garputala…

  35. Solusi nya..kalao yamaha ingin menekuk varian vartech series dgn xeon nya..maka strategi yg tepat..merubah design ny…sy stuju dgn bro roy xroad..
    Harga beda tipis lbh mahal ato murah bkn mslh bagi kasta middle end matic..
    Soal fitur sy rasa uda cukup..akan lebih bagus lg fitur tsb d tambah yakni sensor digital dan starter nya sehalus acg..iss tuh hanya optional kalo mmg sudah kuat mindset konsumen thdp xeon

    • setuju ma mas yg satu ini…
      kmrn pertimbangan mau beli xeon rc vs vartech 125 adalah soal body….xeon lbh imut+ban kecil+velg warna warni…jd nilai minus deh.
      kebutuhan aku cm buat touring…dash board lebar bikin kaki gak pegal+body besar kelihatan macho walopun cuma pake matic…
      nb:sebelumnya pake old jupi mx,overall puas ma si mx

  36. D karenakan sy dl pengguna matic mioj teen thn 2012 bln 7…
    Sy jujur kecewa dgn performa dan design nya cnderung kalem..sehingga hampir membuat sy beralih k vartech..tapi mikir2..sudah bosan k matic..akhir ny beralih k bebek yakni z1 luar biasa performa nya..dan luar biasa jg boros nya..(mgkn krn ron95minimal ron 92) terasa banget di kantong

  37. kemaren pas dari bekasi ke krawang, tarik tarikan nih sama xeon gt dua ekor…..di salip si ve ternyata emoasi….kejar lagi….terus tak tunggu dianya ngejar….kejar lagi…coba kalo gak ujan dah di foto tuh dua ekor xeon gt

  38. 33. pak tarno – November 16, 2013

    bodi besarin woooiiii, yiiiimmmmmm. percuma lo kasih mesin kencang irit tapi bodi ala soul. segmentasi XEON itu ya cowok, cowok kok naik motor bantet, sekarang aja banyak cowok yg pilih sport ketimbang bebek yg bantet. masa iya juga harus pake matic bantet. kalo matic gede sih baru pantes. intinya besarin bodi xeon, atau kecilin dikit bodi X-MAX buat 125ccc
    ==========================<
    Wah….ga bisa dong pak, ini melawan kodrat namanya , menurut FB smart bahwa skutik hanya untuk dibawa emak2 dan tante FB kutang , laki pake motor semprot, dan rata2 mereka berpendidikan dan paham soal desain dan technologi. Kalo ga percaya tanya bawah ane…….

  39. Matic2 yamaha rata2 bantet semua persis kek pikiran fbynya.
    Dan hanya orang2 berpikiran bantet aja yang mau beli matic yamaha.

  40. Sorry, agak out of topic.

    Klo untuk yamaha 250cc kayaknya ada yang berusaha clone. Modelnya mirip-mirip YZF 125R. Silakan di cek, namanya Zanella RZ25R. Berhubung setahu saya belum pernah diulas tmc.

    Maturtengkiew

  41. Yamaha Selalu Didepan, mantap, model bagus, mesin awet, irit & kencang, spare part murah & selalu tersedia, anak muda yg berjiwa sporty & cerdas akan memilih Yamaha sebagai sepeda motornya, bener2 gak kecewa, kualitas dunia.

  42. 85. ubikukus – November 16, 2013
    Solusi nya..kalao yamaha ingin menekuk varian vartech series dgn xeon nya..maka strategi yg tepat..merubah design ny…sy stuju dgn bro roy xroad..
    Harga beda tipis lbh mahal ato murah bkn mslh bagi kasta middle end matic..
    Soal fitur sy rasa uda cukup..akan lebih bagus lg fitur tsb d tambah yakni sensor digital dan starter nya sehalus acg..iss tuh hanya optional kalo mmg sudah kuat mindset konsumen thdp xeon
    ——————————————————–
    Tampangnya dulu di perbaiki n menarik konsumen. kalo desain sudah OK dengan fitur sekarang pasti bisa lah mengimbangi minimal nempel.

    ISS cuma opsi, desainnya full total di perbaiki dengan yang WAH.

    @Anak Cakep anti Alay

    Kok gak reply masbro? masa DOHC keok ama SOHC TVS?
    rider nya sama lho?

    😆

  43. wkwkwk udah lebih dari 5 tahun gua lihat bacot2ss BC fby di blog2 dari jamannya kumpulan koplak2 low life macam si yahonsukangacai, jaos,nobitol/masterxeon, thole, & bla bla …tapi faktanya sampai skrg ini honda semakin jaya semakin dominan … malah yamaho semakin mampus , bahkan ymki aja almarhum sama juga piaraannya kerajaan majapahits pun punah 😀 …..dan itu fakta bukan bacots lho xixixixi :mrgreen: biar bagaimanapun juga honda selalu lebih unggul bahkan semakin mendominasi lha 😀

  44. Yamaha harus belajar bikin nama dulu. masak motor ko namae “Xeong RaCun (RC)” trus semua orng udah tau fitur andalan dari group Mio… jangan dperjelas di tempel di motor gt. masak dtulis Mio GT. udah tau kl GT itu aka “(Geol Terus)” La ini warna juga gt. jgn semua cat dgudang dipake Pk Dhe. masak motor warnae kayak Umbul-umbul di sekolah Playgroup gt. Merah kuning hijau, blepotan kabeh, pusing lihatnya. terlalu norak Cak…

  45. kalo dipasang teknologi ISS yamaha kayaknya bisa namun tidak beseerta sistem ACG nya,karena di patenkan ama honda,padahal honda sendiri jiplak dr teknologi sistem kerja gerinda.
    coba sistem ISC di yamaha di hilangkan pasti setang tidak akan ikut getar.
    apapun teknologinya kalo yamaha kurang cepat menangani masalah di unit produksinya.konsumen pasti kecewa,..
    yamaha ngobatinnya telat mulu,makanya konsumennya bayak yang kabur.

Leave a Reply to oposisi Cancel reply

Please enter your comment!
Please enter your name here