jump to navigation

Mohammad Reihan . . . Satu lagi Pembalap Indonesia yang akan Ikut Full Race Moto2 di Musim 2014 November 21, 2013

Posted by Taufik in : motogp, race, Racing, tokoh , trackback

460x110anop

Reihan

Bro sekalian, kemarin malam Sobat tmcblog Mohammad reihan yang juga pembalap masa depan Indonesia dengan penuh suka cita sembari meminta doa, memperlihatkan Via jejaring sosial Twitter konfirmasi dari Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) SUrat Undangan yang ditandatangani oleh paul DUPARC  Road racing Coordinator FIM bahwa Reihan di setujui untuk mengikuti Full Season Gelaran Moto2/Moto3 di musim 2014 nanti. (entah mana yang bener Moto2 atau Moto3  . . . soale kepala surat Moto2, Isi surat Moto3) :D
Banner-Gif-uk460x110-Recove

gp-banner-460x110

suratReihan

eitt, siapa sih M Reihan ini, apa dia ujug ujug aja bisa masuk Moto3/Moto2 ? nggak mas bro sebelum ini Reihan mengikuti gelaran Road race Qatar Motor and Motorcycle Federation (QMMF) di Qatar dan 8 Juni 2013 lalu Pembalap masa depan Indonesia ini  berhasil membuat rakyat Indonesia bangga .. .  Bendera merah putih berkibar di sirkuit Losail Qatar plus lagu Indonesia raya berkumandang tentunya karena anak sulung berusia 18 tahun dari empat bersaudara pasangan Jose Rizal dan Mercyanasari ini menjadi kampiun di seri ke-4 even Qatar International Road Racing Championship (QIRRCH) untuk kategori Losail Asian Road Racing Championship (LARRS) 2013 . . . mirip mirip jalur Prestasinya rafid Topan nih
Reihan_qatar

Reihan ini adalah hasil didikan Rei Supriyadi dan Tommy Patria  . . . berikut adalah cuplikan artikel tentang reihan di kompasiana

Setahun setelah dilatih oleh Rei dan Tommy, tepatnya tahun 2010, dia membukukan prestasi tiga kali juara pertama Kelas 150 cc, juara nasional untuk kelas yang sama, dan runner up Kelas 250 cc kategori Pemula. Tahun 2011, catatan prestasi terinterupsi oleh pemulihan kondisi tubuh akibat berbagai kecelakaan yang dialaminya saat balapan namun dia menyempatkan diri mengikuti semacam kamp singkat California Superbike School di Australia yang difasilitasi oleh perusahaan motor Suzuki. Tahun 2012, Reihan bergabung dengan klub R31 Motor Racing dan membukukan sejumlah kemenangan sebagai juara pertama Junior Superbike, juara dua dan tiga kelas Junior 1000 cc, mencetak rekor tercepat di sirkuit Sentul untuk kategori Superbike 1000 cc, dan juara umum Superbike Junior 1000 cc. Tahun 2013 ini, Reihan membuat debut podium juara level internasionalnya  di Qatar. Dia sukses memenangi tiga dari tujuh seri rangkaian QIRRCH yang salah satunya menempatkan dia di podium juara pertama dan membuatnya merasakan sebuah euforia haru mendalam saat mendengar kumandang Indonesia Raya

wah, mudah mudahan kesampaian nanti lagu Indonesia raya berkumandang di gelaran Moto3/Moto2 musim musim mendatang . . . Selamat dan semangat Reihan, Indonesia mendukung mu

Taufik of BuitenZorg

 

 

Comments»

1. ocho - November 21, 2013

bikin bangga negrimu nak

2. Jamaah MBLARAH - November 21, 2013

Hahahahaha…MPODIOM!

3. deny - November 21, 2013

Absen

4. dhensu - November 21, 2013

podium podium……

5. Jamaah MBLARAH - November 21, 2013

Amien…Semoga bisa mengharumkan nama bangsa gak kyak FBY n FBH yg bisanya bkin onar marung di mari gak pernah byar alias ngutang…!!!

#bawah ane TERSANGKAnya…:D

6. KenunK - November 21, 2013

Semoga sukses

7. ags - November 21, 2013

semoga lbh bgs dr yg dlu.

8. Jamaah MBLARAH - November 21, 2013

Lagu Indonesia Raya kyaknya pling lama dr lagu2 kbangsaan negara laen…dijamin para bule akan bosan menunggu…

9. donnyprabowo - November 21, 2013

Kang, list pembalap moto3 sudah keluar katanya, tpi kok gak ada namanya reihan ya kang ??

10. er purpone - November 21, 2013

mantaf…

11. cah ndeso - November 21, 2013

semangat..!!! jangan kalah sama doni tata….

12. ajeaje - November 21, 2013

mari dukung anak bangsa… kalo ga bisa dukung pake duit dukungan moral lebih baik terus beri semangat…. cayo pembalap indonesia…

13. kadalaspal - November 21, 2013

sopo kuwi…joss

14. Ega - November 21, 2013

Smga slalu dapt poin tiap seri nya :-)

15. BlankQ - November 21, 2013

Di mulai dri moto3. Smga juara dan lnjt lg ke moto2, dan motogp, smga sukses dan mengharumkan bgsa indonesia. Amin.

16. didik - November 21, 2013

Lah itu pake helm motifnya Toni Elias yak xixixi :mrgreen: semoga reihan bisa memberikan perlawanan pada pembalap terdepan moto3!

17. kayla7 - November 21, 2013

anak bangsa kayaknya susah b’prestasi d’motorsport. soalnya tiap hari n latihan megangnya bebek ma metik sja.kpn bkmbangnya. oii…pr atpm tanah air jualannya jgn mahal2 dong terutama 250cc.nnti aq bli atu2 deh tiap merk motor(menghayal tingkat tinggi! !) he…he..hee…..

18. Reza Rider Xeon - November 21, 2013

Smoga sukses

19. bitlow - November 21, 2013
20. sipanse - November 21, 2013

smoga lebih berprestasi dibanding seniornya terdahulu

bawah ane syempuak tarzan

21. albertusyudie - November 21, 2013

memank harus dari moto 3 dulu jangan langsung moto 2

22. albertusyudie - November 21, 2013
23. Gondes - November 21, 2013

Apapun motornya yang bisa mengumandangkan lagu kebangsaan indonesi aku 100% mendukung good reihan

24. haryudh4 - November 21, 2013

Semangat bray… Nah gitu dong dimulai dari Moto3, biar basicnya dapet (y)

25. gelandangan sukses brow - November 21, 2013

Joz tnan….!!!kpan yow aq iso melu balap….

26. dqr46 - November 21, 2013

Usia nya brp kang? Nanti di moto3 Pake mtr apa dan tim apa?

27. Otonk Alexander - November 21, 2013

Ternyata pembinaan kta brjalan diam2 ya.ga terpublikasi media banget,tp bagus biar ridernya ttp membumi.ini langkah awal,good luck!

28. satria biru - November 21, 2013

mudahan pembalap indonesia kali ini lebih nekad mengovertake dari senior2nya.

29. Ihzan - November 21, 2013

Lanjutkand…

30. fnaufala - November 21, 2013

sssiiipp

31. beadrevoist - November 21, 2013

tes dulu ah

32. cbr tombo ati - November 21, 2013

jalurnya mantaf tuh, kalao ambil pembelajaran langsung ke luar negri, percis stoner, cari sekolah balap di eropa…

33. shuvit - November 21, 2013

mantap banget ni bocah baru 18 tahun udah juossss gandhossss maju terus INDONESIA pasti mendukung mu Reihannnnnn……………..

34. GeBoy - November 21, 2013

Atas ane maho…
Bawah ane cupank..

35. sarungjokcooltech - November 21, 2013

mudah2an lebih sukses dibanding pendahulunya

========================================
Peluang Usaha:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/
Dicari Agen / Reseller / Dropshipper
========================================

36. brigade jalan raya - November 21, 2013

gaya nikungnya berkelas. berani euy. semoga. lagu indonesia raya T_T

37. soto - November 21, 2013

tak dukung leek.

38. Taufik - November 21, 2013

@26. dqr46
ada di artikel bro . . . 18 tahun

39. silent - November 21, 2013

ayo reihan ,,, tunjukan prestasimu bagi bangsamu ,,,

40. orong-orong - November 21, 2013
41. bombom - November 21, 2013

Wak Haji, di foto yg ada surat invitation ny, dy ikut moto2 lho, bukannye moto3, jd yg bnr judul artikel ny Wak Haji atau surat itu nih??

bombom - November 21, 2013

wah sorry, ternyata surat invitation ny labil kyk anak ABG jaman skrg, ane baru baca tuh surat sampe hbs, ternyata emang ikut moto3, tp kok atas ny moto2 yak??
jd bingung…

42. Taufik - November 21, 2013

@42. bombom
nah iya itu dia . . . kepala surat Moto2
body surat moto3 :D

tapi kayaknya sih Moto2 . . .kan dari QMMF

43. lingkaran - November 21, 2013

paling awal ada maling teriak maling…..wkwkwkwkwkwk

iya ya, surat dari FIM bisa2nya salah ketik….
judul Moto2 tapi isi surat Moto3

44. namharira - November 21, 2013

wui… Suzuki ???? didikan Honda ma kawasaki udah sampe moto2 / moto3 kang ?

45. andhika - November 21, 2013

moga sukse

46. peyek - November 21, 2013

waduh tulisan wak haji banyak yg belepotan (salah tulis huruf/muncul tanda = ) sejak wall bawah.

47. peyek - November 21, 2013

semoga dpt motor pabrikan dan sponsor GEDE biar bs ngelanjutin langkah Marquez. Amien…

dan lagoe Endonesa Raja bisa berkoemandang biarpoen lagoenja agak pandjang :D :mrgreen:

48. joss - November 21, 2013

saya juga mendukung…

49. bomberman - November 21, 2013

Wahh ngelibas Doni Tata niii :D

50. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 21, 2013

45. namharira – November 21, 2013
wui… Suzuki ???? didikan Honda ma kawasaki udah sampe moto2 / moto3 kang ?
——————————————————-
udah om…
itu marc marquez langsung ke motoGP…
kata FBH sih begitu…

;)

51. Kurado - November 21, 2013

Riding style-nya udah meyakinkan tuh. Mirip2 pembalap motogp..

52. Petter Tesla - November 21, 2013

Kayaknya lebih menjanjikan dr pd dota dan topan…

53. bingung bersama - November 21, 2013

lah kan wak haji Taufik dapat link akses langsung ke Dorna.. kenapa gak tanya langsung aja? kaya’ pas wacana pak jokowi tentang jakarta mau jd salah satu penyelenggara motogp itu lho..

54. Petter Tesla - November 21, 2013

Koq g bawa motor suzuki aja ya…

55. budiarto - November 21, 2013

smoga berprestasi buat harum nama bangsa indonesia

56. ngalor ngidul - November 21, 2013

kalo bukan jebolan CEV Repsol series atau Red Bull Rookies Cup tidak akan kompetitif di ajang Moto2/Moto3

catet..!!!

57. dave - November 21, 2013

lebih suka balapan pake motor harian,,
yg bener2 ga dioprek,,
misal nya cbr 150 cb 150 vixion byson semua yg 150 cc,,
balapan tuh di sentul,,
kayak cbr 250 ninja 250 inazuma tuh balapan semua,,
kita liat hasil nya gmn?
nah itu yg dikasi pabrikan ke kita,,
percuma di motogp motor honda lebih mantep kawasaki kalah,,
tapi motor produksi masalnya lebih bagus ninja,,
buat apa tuh teknologi canggih kemana2 di motogp?
toh ga dipakein jg di motor harian,, imho,, cmiiw..

58. bikers - November 21, 2013

Mungkin buat gantiin rtsucipto kali dikelas moto2 buat tandem anthoni west.

59. vijay - November 21, 2013

wah.. track recordnya lumayan mantab juga tuh, bagus deh. lanjutkan perjuangmu bro. semoga dukungan tak hanya dari kita2 aja tetapi pemerintah juga bisa, paling tidak hanya melihat lah bahwa potensi-potensi juara di negeri kita ini cukup banyak dalam bidang olahraga sehingga mau memberikan/memfasilitasi entah dukungan moril maupun materiil dan yg paling penting masa tua mereka, miris kalo liat pensiunan atlet di marih yg kesejahteraanya tidak merata. goodluck bro..selamat berjuang

60. Nhazhyr - November 21, 2013

smg mjd harum nama bangsa.amin

61. Nhazhyr - November 21, 2013

smg bsa mjdkan harum nama bangsa indonesia.amin

62. ninja150ss - November 21, 2013

disinyalir prestasinya bakal lebih moncer drpd Dota,,,krn alur pendidikanya kelas sport smua&di luar negri…

ayooo semangat léeee…..

63. ninja150ss - November 21, 2013

disinyalir prestasinya bakal lebih moncer drpd Dota,,,krn alur pendidikanya kelas sport smua&di luar negri…

ayooo semangat léeee……..

64. ninja150ss - November 21, 2013

pasti joozzz lah,,,kn pembibitan bkn dr balap bebek kwek…kwekk….
mental pasti beda

65. sotoy - November 21, 2013

edun euiy…..didikan yam sukses smuwa.
lanjutkan mendidik anak bangsa yaahh…
hidup Y

:D :D :D…..

66. Diposedicigp8 - November 21, 2013

nah ini baru ajib
bukan kaya pembalap yang barusan get fired, kebanyakan instagram prestasi nol. mending RT, jarang nyosmed fokus ke balapan. at least qtt jepang bisa tembus 5 besar :roll:

67. gue - November 21, 2013

rakyat indo pada ngantuk..tuch ada anak indo yg maen diluar….
congratlah…..

68. triazatmaza - November 21, 2013

doni tata karo rafid masih di moto 2 ga yah??
http://motorfreaks.wordpress.com/2013/11/21/goodbye-noir-cbr-250/

69. ipanase - November 21, 2013
70. SUGIEDANE - November 21, 2013

gabung tim apa kang….?

71. wisnu3ds - November 21, 2013

alhamdulilah makin banyak orang indonesia di kacnah dunia!!!!………ciamikkk
http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/11/21/musim-hujan-tiba-hati-hati-genangan-air/comment-page-1/#comment-759

72. numpang_lewat - November 21, 2013

good luck….

73. killbill1 - November 21, 2013

harus sanggup menghandel KTM bertenaga 50HP sepanjang race dan ngotot seperti Maverick Vinales

74. powerseriesrider - November 21, 2013

Sepertin ya lebih menjanjikan…

75. dany - November 21, 2013

harusnya ada disini ya:
http://www.motogp.com/en/news/2013/2014+moto2+provisional+entry+list

ato mungkin yg no.97
TO BE CONFIRMED – QMMF RACING TEAM – SPEED UP

76. Ferboes Richardson - November 21, 2013
77. 0yoo - November 21, 2013

kehabisan amplop itu,
kl isinya confirm race di moto3 brarti lbh percaya isi suratnya

izuaf - November 21, 2013

beda lagi om kalo ma amplop surat mah.
itu yg lain kop surat/kepala surat dengan isi surat.

78. goden - November 21, 2013
79. iwan - November 21, 2013

mungkin sebagai gantinya rafid topan ya di tim QMMF moto2? secara jalurnya sama kayak topan, dan 1 pembalap QMMF racing di moto2 memang belum diumumkan selain Anthony West yg udah pasti balap lagi bareng QMMF.

80. welovehonda - November 21, 2013
81. welovehonda - November 21, 2013
82. Erit07 - November 21, 2013

Mga suksesssss….

83. tomcat - November 21, 2013

buat gantiin donita yg prestasinya gitu gitu aja

84. hampura - November 21, 2013

kalo lihat prestasinya di superbike/1000cc …mudah-mudahan moto2… amin…motorna naon atuh…pake suzuki kah?

85. popin - November 21, 2013

jiaan,,
kox enek pembalap keren klewat liputan media ea,,?
kereeeen gan

86. donalterores - November 21, 2013

papa bangga sama kamu!

87. brero - November 21, 2013

langsung ke moto2 aj. tahun pertama maauk 3 besar. tahun kedua podium 1 trus ke motogp menyamai rekor markuwes. kelamaan seperti pembalap malaysia di moto3 10 besar terus tp ga naik2 ke moto2

88. sof - November 21, 2013

Step by step Moto3 dulu aja, biar bisa kamplengin alay2 Spanyol xixixi, dan saya sekali2 berkeinginan juga mendengar lagu “Indonesia Raya” berkumandang di Podium Moto3/Moto2/MotoGp, Good Luck

89. Bruuud - November 21, 2013

Saya dukung men kibarkan sang merah putih di seluruh sirkuit dunia. tapi jgan kayak dota lo ya di klelerno Yamaha. From Zero back to Zero.. semangat men..

90. Blekutak Sontong - November 21, 2013

kok di pengumuman motogp gak ada namanya?

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

91. sejutawarnaa - November 22, 2013

semoga bisa berbuat banyak di moto2/moto3

gugur satu (dota) tumbuh seribu :D

92. rifanfernando - November 22, 2013

Mas mu cuma bisa mendoakan dik, semangat . .

=====================================

http://pemmz.wordpress.com/2013/11/14/notebook-gaming-jadi-workstation-unlock-saja-cuda-core-nya/

93. Z1 merah - November 23, 2013

Semoga sukses lah . . . smangat :)

94. adi - November 23, 2013

ayo semangat reihan tunjukkan pada sirkuit kamu adalah rajanya,,

95. Dua Pembalap Binaan Honda Ke Ajang Moto 3 Musim Depan | Belalang Merah - November 26, 2013

[…] Setelah Moto 2 ditinggalkan oleh pembalap Indonesia  Doni Tata dan kemungkinan juga Rafid Topan menyusul, tetapi tidak perlu berlama lama lagi untuk melihat pembalap dari negara kita berlaga diajang balapan motor tersebut, bukan di Moto 2 sih, tapi lebih tepatnya di Moto 3. Meskipun bukan di ajang Moto 2 seperti seniornya terlebih dahulu tetapi ini adalah sebagai awal yang baik mengingat di usianya yang masih tergolong muda dan juga jenjang karir yang lebih tinggi dalam hal ini Moto 2 ataupun Moto Gp sangat terbuka lebar, tentunya jika mereka mampu meraih hal yang positif dalam debutnya tersebut. Sekedar informasi ternyata di sudah ada Mohammad Reihan yang lebih dulu resmi mengikuti ajang balap tersebut tapi belum pasti di Moto 2 Atau Moto 3 seperti dikutip dari blog senior wak haji taufik […]

96. endar - December 29, 2013

KAlo jenis motor keeoookkk semuaa, tp kalo formula indonesia jagonya, yg membanggakan tuh rio haryanto …….. cap cuzzz dweh prestasinya

97. dwiki - April 9, 2014

temen SMP ane nih bro :D bangga banget bisa masuk FIM, dia juga balap nasional selalu podium loh



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: