jump to navigation

Enam Motor Balap Jawara Yamaha Bakal Mejeng Hari ini Di Sentul December 1, 2013

Posted by Taufik in : motogp, yamaha , trackback

26Juli_banner

4735857430_08b4e80a6c_b

Mas Bro sekalian seperti kita ketahui bahwa selain membawa Jorge Lorenzo untuk melakukan display lap menggunakan YZF R6 Hari ini di Sirkuit Sentul, Yamaha Juga mempersiapkan semacam museum kecil di sentul yang memperlihatkan setidaknya 6 motor yang pernah menjuarai grand Prix . . . Motor motor tersebut adalah Yamaha RD054 juara dunia 1968 yang ditunggangi Phil Read, Yamaha 0W23 juara dunia 1974 oleh Giacomo Agostini, Yamaha 0W5K (Kenny Roberts 1978,1979,1980), Yamaha 0W81 (Eddy Lawson 1984,1986), Yamaha 0WC1 (Wayne Rainey 1990,1991,1992), M1 Fiat (Jorge Lorenzo 2010, 2012)  woow, jangan jangan koleksi musium iwata diborong ke sini nih  . . .. . ngebet pengen Liat, dateng aja dh ke sentul hari ini terakhir broo

TMC_460x110nopakhir2

gp-banner-460x110

Menurut lansiran berita Pers dari Yamaha Indonesia yang diterima tmcblog | Motoupdate : ”Museum MotoGP ini membekaskan sejarah manis bagi Yamaha. Bisa melihat langsung motor-motor juara dunia merupakan kesempatan langka yang diberikan Yamaha. Ini pun jadi semangat buat pembalap-pembalap Yamaha Asean Cup Race agar selalu termotivasi ke tingkat dunia dan jadi juara,” ujar M.Abidin, General Manager Service and Motorsport Yamaha Indonesia.

YZR_OW23_10

Menurut berita Pers Yamaha Indonesia, Yamaha RD054 memberikan gelar juara dunia perdana bagi Yamaha di tahun 1968 dengan rider Phil Read. Lelaki asal Inggris itu dijuluki “Prince of Speed”, layak dengan prestasinya sebagai pembalap pertama yg menang di kelas 125 cc, 250 cc, 500 cc. Sebagai rider privateer Yamaha di 1971, dia jadi juara dunia kelas 250 cc. Giacomo Agostini pembalap legendaris Italia yang memenangkan 122 Grand Prix dan 15 gelar juara dunia. Karenanya dia dijuluki the greatest motorcycle rider all the time. Gelarnya buat Yamaha di kelas 350 cc tahun 1974 dan 500 cc tahun 1975.  . . . nahh pekan lalu kita kan sudah bahas nih die cast Motornya Agostini

Lalu adajuga  Yamaha 0W5K, Kenny Roberts juara kelas 500 cc tahun 1978, 1979, 1980. Gelarnya di 1978 menjadikannya sebagai pembalap Amerika Serikat pertama yang juara dunia balap motor. Di tahun 2000 dia dianugerahi predikat Grand Prix Legend oleh FIM. . . . eiit edisi Italeri-DC nya juga tmcblog punya kapan kapan kita bahas yaa

protal_tmcblog_collection

Lalu ada lagi Motornya Rider Eddie Lawson yang memperoleh predikat Grand Prix Legend oleh FIM di tahun 2005. “Steady Eddie”, julukannya, pernah jadi team partner Kenny Roberts tahun 1983. Lawson juara dunia bersama Yamaha di kelas 500 cc tahun 1984, 1986, 1988, 1989.  Di akhir tahun 1980 dan awal 1990-an, Wayne Rainey muncul sebagai sosok menakutkan di balap motor dunia. Rainey mempersembahkan gelar bagi Yamaha di kelas 500 cc tahun 1990, 1991, 1992. ini juga diecastnya tmcblog punya nih

Lalu untuk motor modernnya, YIMM memboyong motornya Jorge Lorenzo, YZF M1  . . . Menurut berita Pers Yamaha Indonesia, JL adalah pahlawan Yamaha berjulukan X-Fuera. JL bergabung dengan Yamaha di tahun 2008 langsung di kelas MotoGP. Pembalap Spanyol itu jadi juara dunia MotoGP tahun 2010 dan 2012. . . . Penasaran mo liat langsung motor motor ini? Silah dateng deh ke sentul, kalau ada jodoh boleh kita bersua di sana mas bro :D . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Rundown acara hari ini silahkan di download di sini

Comments»

1. er purpone - December 1, 2013

1

2. er purpone - December 1, 2013

2

3. er purpone - December 1, 2013

3

4. er purpone - December 1, 2013

ga ada m1 nya rossi… Kumaha eta?

5. jleb - December 1, 2013

Paragraf 6 : “JL adalah pahlawan Yamaha”

trus Rossi salesnya Yamaha gitu??

6. wong anyar - December 1, 2013

Kayaknya si Anak Ajaib “Markonah” bisa membuat YIMM galau sehingga perlu majang motor gituan untuk mempertahankan image kencangya, apalagi Rossi sudah kurang menjual. Lorengco kayaknya gak bisa diharap lebih banyak.

7. fans moto gp - December 1, 2013

Masih sepi,, podium dh diborong,,

8. Mencret_Pisan - December 1, 2013

Motor M1 Rossi gimana tuh???Tanpa kontibusi Rossi Yamaha gak bakal seperti sekarang

9. NeViL - December 1, 2013

ko motor rossi ga da kang…

10. thok - December 1, 2013

mantaf.

11. Abdi - December 1, 2013

Gk dpt podium…

12. Enam Motor Balap Jawara Yamaha Bakal Mejeng Hari ini Di SentulOTOMOTIF | OTOMOTIF - December 1, 2013

[…] Posted by Taufik in motogp, yamaha. Tags: Eddy Lawson, Giacomo Agostini, M1 Fiat, motogp, Phil Read, RD053, sentul, Wayne Rainey, yamaha, Yamaha 0W23, Yamaha 0W81, Yamaha 0WC1, Yamaha RD054trackback […]

13. Taufik - December 1, 2013

@8. Mencret_Pisan
Iya yah, padahal Rossi juga pernah Juara di MotoGP dengan yamaha? kenapa ya

14. gondeZ67 - December 1, 2013

karena yang datang kesini lorenzo bukan.rossi, biasa aja

15. Jamaah MBLARAH - December 1, 2013

Kumpulan MONTOR LEMOT kyak OTAK FBY…Jiakakakakakak

16. Jamaah MBLARAH - December 1, 2013

8. Mencret_Pisan – December 1, 2013
Motor M1 Rossi gimana tuh???Tanpa kontibusi Rossi Yamaha gak bakal seperti sekaran
======================================================
Rossi kan SALES Yakamfret bro…cz Rossi punya nilai jual dbnding Kolor,eh…Jolor!

17. hyuga - December 1, 2013

Rossi udah ga diangep sama yamaha.piye to yamaha

18. Jamaah MBLARAH - December 1, 2013

17. hyuga – December 1, 2013
Rossi udah ga diangep sama yamaha.piye to yamaha
====================================================
Jangankan Yakamfret…lha wong FBY ja gak menganggap Rossi…yg dianggap cm sembalap licik dngan jurus lambaian tangan menjelang imsak…Jiakakakakakak

19. dimasarif96 - December 1, 2013

motore bang ros ra melu diboyong to kang?

20. sayaGakSukaHonda..Trus Knp?? - December 1, 2013

asik…. sekalian bukti para legenda banyak di yamaha ya. gelar juara nomor 2 terbanyak di ajang grandprix atas nama pabrikan setelah MV Agusta. tinggal 1 kali juara lagi maka sama banyak deh :D
yasudah…. komen yang santai aja bro.. ini sales kok mantau blog org mulu ya. ada artikel baru udah nongol aja buat ngusik duluan. dasar Indon.

21. sayaGakSukaHonda..Trus Knp?? - December 1, 2013

asik…. sekalian bukti para legenda banyak di yamaha ya. gelar juara nomor 2 terbanyak di ajang grandprix atas nama pabrikan setelah MV Agusta. tinggal 1 kali juara lagi maka sama banyak deh :D
yasudah…. komen yang santai aja bro.. ini sales kok mantau blog org mulu ya. ada artikel baru udah nongol aja buat ngusik duluan. dasar Indon..

22. subaru - December 1, 2013

menurut saya sih karena yang dibawa per tipe. tipe antar juara yabg dibawa beda bukan? kalo bawa 2 buah m1 mahall… berhubung jl yang kesini ya bawa punya dia aja.

23. motogokil - December 1, 2013
24. Nubie - December 1, 2013
25. setsunafexia - December 1, 2013

lah.. yang bikin yamaha bangkit lawan Honda orangnya malah ga ada

26. ipanase - December 1, 2013
27. Dide Irvin - December 1, 2013

pens Rossi sabar aje jangan mewek
sekarang giliran JL99 untuk Rossi pasti kebagian hhehe

28. Yamaha taek - December 1, 2013

GAK HABIS PIKIR AM ABIDIN,NE BIANG KEROKNXA ,LEGENDA HIDUP MOTOGP GAK D AKUI,PARAH BANGET ,NYESEK GUE PILIH TUNGGANGAN YAMAHANJRIT.!

29. jhon - December 1, 2013

mang ga tau diri yamaha. inget tuh terakhir thn brp juara dunia sampe rosi ksh brp gelar ga dianggap. malah lorenzo yg cuma dua gelar diakui.

gw bersumpah ga bakal beli yamaha lg.

pabrikan yg ga tau diri. habis manis sepah dibuang

30. compackindocom - December 1, 2013

rossi kan udah jadi bintang iklan pada yamaha R25, gak disebut atau gak diundang bkn brarti yamaha lupa pada rossi, ga mgkin lah yamaha ga tau diri menelantarkan rossi, ini palingan strategi marketing aja biar konsumen gak bosen rossi rossi melulu..

jgn negatif thinking melulu kayak baru kenal yamaha, rossi, jorge lorenzo dan kawan2 nya aja..

nanti kalo apa2 ditampilin rossi nya komplain lagi “rossi lagi rossi lagi bosen ah”

mgkin emg sengaja dikasi “twist” sedikit supaya para fans menggebu2 ketika R15 dan R25 launching di Indonesia dan bintang utamanya adalah Rossi, dan mgkin aja pada saat ini baru disebutkan Rossi legendalah, Rossi pahlawan lah, dsb nya

IMHO CMIIW (positip thinking aja)

31. neutral_side - December 2, 2013

perkelahian fby vs fbh ini kayak permusuhan bangsa israel vs palestina di tanah canaan sono..
dibilangin bagaimanapun pada gak mau denger..
ga bakal selese ampe kiamat dateng.
masih mending isrel ma palestina yg rebutan tanah buat hidup, lha ini para fbh-fby ga dapet apa2 bela2in merek ampe bawa2 kotoran manusia.
(kecuali klo emang mereka itu sales)

32. dave - December 3, 2013

jadi koleksi motor die cast gt mas?



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: