26Juli_banner

no-cantik

Bro Sekalian, Tahu kan maksute Nomor Polisi Cantik?  Ya Kalo di sepeda motor Nopol cantik itu adalah jalinan angka dan hurup yang kadang kalo dibaca seakan akan menjadi sebuah suku kata seperti misalnya F 3533 EK, B 3533 EK, L 4644 LU , H 4444 TO, dan lain lain  Nomor polisi cantik untuk sepeda motor sebenarnya nggak ada dalam Kamus nya pak polisi . . . dalam Kamus Istilah Kepolisian model yang kayak ini secara Official disebut Rekomendasi permohonan nomor tidak sesuai urutan . . .

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

Di tataran umum pemilihan nomor cantik ini denger denger ( unofficial) ada biayanya . . . entah 3 ratus ribu, 1 Juta rupiah bahkan untuk nomor kendaraan roda empat yang sangat sedikit bisa mencapai hampir atau bahkan lebih dari 10 Juta widiiih. Namun Menurut yang tmcblog | motoupdate baca di edisi Tematis Urus Dokumen Tabloid Otomotif yang bersumber pada keterangan Kompol Adi Benny Cahyono SH, SIK, MSi selaku Kasi STNK Polda Metro Jaya . . . proses Rekomendasi permohonan nomor tidak sesuai urutan itu bebas Biaya alias GRATIS  . . . widiiih

Namun menurut beliau setelah mendaftarkan Rekomendasi permohonan nomor tidak sesuai urutan di kantor samsat , Wajib pajak ( pemilik kendaraan/pemohon) harus menunggu dengan waktu Yang tidak bisa ditentukan untuk proses pengecekan apakah nopol tersebut sudah digunakan sebelumnya atau belum . . . widiiih, kenapa waktunya tidak bisa ditentukan ya? apakah data base nopol masih pake sistem nulis di berkas kertas manual, nggak pake data base komputer yang sekali tulis search langsung nongol? entahlah, namun angin segarnya adalah . . . Kata pak kumendan Kasi STNK Polda metro jaya Gratis tuuh . . . kita test yuuuk? berani? he he he silahkan dikunyah kunyah, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

tulisan ini di publish diwaktu yang berbarengan di kanal saya yg lain yakni taufikh.com

311 COMMENTS

  1. 11. Yoshi – December 5, 2013
    polisi itu buta teknologi. harusnya pengecekan sebuah nomor available atau tidak hanya butuh waktu 1 detik. seperti kita cek nama domain.
    ===================================================
    Mungkin malah canggihan qt bro soal internet n teknologi…wkwkwkwkwk

    Guest
  2. asik…
    L 4013 S
    B 1663 ST
    W 414 NG
    L 374 R
    B 413 T
    W 1 N
    W 4444 H
    W 451 AT
    AG 1 L
    A 5 U
    A 154 H
    B 1066 ER
    B 454 H
    M 4 SE
    A 2 I
    BH 4 HM
    D 1 AN
    F 12 ST
    L 14 R
    L 15 A
    L 1 DI
    N 64 LAM
    B 14 S
    B 14 SA
    B 4 RU
    B 4 NK
    P 1 NK
    P 1 NG
    P 4 PA
    M 4 MA
    P 424 H
    B 15 NIS

    kalo ini bisa gak yaaa!?

    B 06 ANG

    hehehehe

    Guest
  3. Yg namanya dsamsat gda yg gratis, pnglaman sj, untuk tarik berkas sj harus nunggu sampe 3 minggu di samsat jaktim, terang2an ptugasnya minta 300rb yg ktny bs percept, utuk urus kpolda ktny. Tp knytaany diurus sndri. Aplgi samsat bekasi, dr tukang parkir smpe satpamnya pd nawarin jasa stnk. Pak. Tmc klo ada kotak pngaduan kasus spt ini kmn?
    Mksh

    Guest
  4. kata kuncinya ada di “waktu yang tidak bisa ditentukan” untuk mendapatkan “tepat waktu” tentunya perlu “sesuatu”

    Guest
  5. pungliiiii..namanya juga indonesia…gak ada pungli ya bukan indonesia…negara korup yang penduduknya konsumtif dan sering jadi sasaran penjualan sampah negara2 industri (baca:negara tujuan ekspor yang memiliki pangsa pasar potensial untuk dikbuli)

    Guest
  6. NITIP LAPAK KANG
    YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
    syarat cuma KTP n KK bandung
    DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
    data di bantu sampai beres
    diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
    type n warna ap aj siap ready

    http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

    http://www.kaskus.co.id/thread/5280be9bbccb17cb25000001/kredit-motor-honda-diskon-sampai-2jt-cuma-disini-tempatnya-bandung-area

    Guest
  7. 22. subaru – December 5, 2013

    kata kuncinya ada di “waktu yang tidak bisa ditentukan” untuk mendapatkan “tepat waktu” tentunya perlu “sesuatu”

    ————————————————————————–

    ini yang membuat mahal

    Guest
  8. yang nopol biasa jg waktunya gabisa ditentukan. temen ane udah 3 bulan plat nomor vario125 blum keluar sampe buluken motornya. kenapa tuh kang taufik?

    Guest
  9. NGIMPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII………..

    ane berani taruhan gak bakal bisa gratis.
    kecuali ente nunjukin kartu pers atau setidaknya petugas tau kalo ente itu bukan orang umum.

    pegang deh komen ane.
    jangankan ngurus plat cantik, ngurus plat biasa aja sekarang nunggu 6 bulan, gila gak tuh.

    Guest
  10. ApppA gratis ?? Preeettttttt lah

    La wong kemarin saia baru ngobrol ama polisi kbtulan motornya pake nopol cantik. Saia tanya berapa biaya buat nopol cantik.
    Katanya 200 ribu. Katanya murah karna yg mohon anggota kepolisian, kalo kita2, Pasti lebih dari itu katanya.

    Guest
  11. hahaha. . . Bayar bro. . . Coba ja kalo gk percaya. . ! It’s ok,yg kasih duit kn bsa kena pasal. . Yg gk kasih duit mgkn lama gak keluar”,hahaha

    Guest
  12. sini kalo bisa ane minta nomer HP Kompol Adi Benny Cahyono SH, SIK, MSi .
    jangankan gratis, ane bayar 50.000 aja kalo dia mau ngurusin punya bokap ane 😀
    anggep ongkos bensin.

    Guest
  13. 37. arie – December 5, 2013

    emang gratis kang harusnya..

    brarti ini tindakan KORUPSI si Institusi paling terkorup dong ???

    dah ga heran sih
    =====================================
    memang gak perlu heran bro, masuk polisi aja bayar 50jt lebih, ya anggeplah buat nutup modal 😛

    Guest
  14. Kalimat kuncinya adl “waktu yg tdk terbatas”. Nah…..kalo pengen waktu yg terbatas adl WANI PIRO itu… Lha wong mindset awal saat masuk jd pulisi aja udah salah.. Kerja jadi pulisi saja,lahan duitnya basah,ditakuti masyarakat.. Masuknya bayar ngga apa2,ntar juga balik modal…

    Guest
  15. “Waktu yang tidak bisa ditentukan” …. = “Suka-suka mereka mau diurus kapan”. Ini sudah jelas mas Taufik BuitenZorg, padahal kalo cuma search di komputer apa nomor cantik yg diinginkan sudah digunakan or belum, ndak sampai 1 jam kelar hehehe ….. Semua memang gratis …. tapi kalo mau cepat, “Wani piro ?” …. biasalah, utk tambahan beli makan, rokok, dll. Toh mereka pikir bikin plat nomor kan untuk “5 tahun 1x” …. santailah ….

    Guest
  16. sudah jelas kan duitnya masuk kekantong siapa, ya ke oknum temannya Kompol Adi Benny Cahyono SH, SIK, MSi….
    jelas sudah makasih kang taufik, sekalian mau tak kunyah-kunyah

    Guest
  17. yakin ga c gratis?
    bener kata komen2 diatas,,
    beli motor sejuta umat beat aja,,
    dah berapa bulan nopol asli dari kepolisian blm keluar,,
    segala bilang bahan nya ga ada lah,,
    kemaren STNK kertas nya abis ,,
    mo jadi apa neh negara?
    kalo tunggu plat nomor sampe 6 bulan mah,,
    keburu banyak sarang laba2 tuh motor di rumah,,
    padahal itu plat no dah asli bawaan dari sana sesuai urutan,,
    ga pake cantik2an,, ga keluar2 dah 2 bulan,,
    harus tunggu 6 bulan,,
    gmn yg cantik? 6 taon kale br keluar,,
    belom BPKB ga keluar2,, parah bgt neh negara..

    Guest
  18. pak tarno on December 5, 2013 at 8:07 am
    37. arie – December 5, 2013

    emang gratis kang harusnya..

    brarti ini tindakan KORUPSI si Institusi paling terkorup dong ???

    dah ga heran sih
    =====================================
    memang gak perlu heran bro, masuk polisi aja bayar 50jt lebih, ya anggeplah buat nutup modal
    ++++++++++++++++++++++++++++++
    50jt yg antri org sekecamatan kaleee

    Dikampung2 / kabupaten2 dijawa khususnya ,,,mo jadi pulisi siapin modal 170-200jeti Wtf ,,,. Jazz RS 2nd hand tuh ,,,

    Guest
  19. Lah di kota saya Cilegon, nopolnya cantik padahal enggak minta loh.
    Nih motor saya Vixion 2009 A 6585 VJ (nopolnya keluar hanya 1 minggu) dan Suzuki Nex 2012 A 5494 VX (nopolnya keluar 2 minggu kemudian). Enaknya beli motor di kotaku.

    Guest
  20. nga lah, dimana2 nomor cantik bayar kok nga di indonesia doang. ingat ada berita di arab ada yg dapet nomor super cantik dengan bidding hampir ratusan juta? coba liat di spore, nomo2 cantik juga dengan sistem lelang yg akhirnya mahal biayanya. jadi masalah nomor cantik mahal bukan cuma di jakarta, malah di jakarta bisa di bilang murah lah cuma ratusan ribu…

    Guest
  21. dave on December 5, 2013 at 8:52 am
    yakin ga c gratis?
    bener kata komen2 diatas,,
    beli motor sejuta umat beat aja,,
    dah berapa bulan nopol asli dari kepolisian blm keluar,,
    segala bilang bahan nya ga ada lah,,
    kemaren STNK kertas nya abis ,,
    mo jadi apa neh negara?
    kalo tunggu plat nomor sampe 6 bulan mah,,
    keburu banyak sarang laba2 tuh motor di rumah,,
    padahal itu plat no dah asli bawaan dari sana sesuai urutan,,
    ga pake cantik2an,, ga keluar2 dah 2 bulan,,
    harus tunggu 6 bulan,,
    gmn yg cantik? 6 taon kale br keluar,,
    belom BPKB ga keluar2,, parah bgt neh negara
    +++++++++++++++++++++++++++++
    Setubuh , wantufaif ane jg ,,
    Plat nopol dah kluar, stnk kluar cuma sebelah (pajak 1 tahunan, pajak 5 tahunan blom kluar) kertas abies .
    BPKB g jelas ,dr bulan februari s/d skrg .
    #DagelanTingkatDewa

    Guest
  22. Mending dipasang tarif resmi ajj, kalo gratis mlh jadi bingung. Ga dikasih uang ga dijalanin, dikasih sdikit dicemberutin, dikasih bnyak ke enakan dan ngelunjak nantinya….!!!

    Guest
  23. andai aja presiden atau kapolri menindak oknum polisi yang korupsi, negeri ini pasti aman, tentram dan damai..
    kalau yang bawah mau bener pelayanannya, coba yang di atas bertindak. jangan ngurusin yang gk perlu tapi urusin pelayanan terhadap masyarakat.
    menjadi polisi adalah tugas panggilan hati, bukan lahan cari duit..
    polisi sekarang jadi polisi karena uang, bukan kemampuan..
    ini fakta yang ada di negara kita ini.

    Guest
  24. ini salah satu contoh pemberitahuan paling bullshit dari kepolisian…

    mana ada yg gratis..?? imposibruu….

    penipuan publik.. hahaha

    Guest
  25. sorry ni OOT klo BPKB motor baru untuk daerah jakarta itu ud pada kluar blom ya…
    d pontianak bulan 5 kmrn aja lum pada kluar ni….
    apa digadai kali BPKB ny ya???

    Guest
  26. 2008 iseng2 buat nomor cantik mobil baru di tarik 6 juta kang di samsat sby. lha berapa taripnya sekarang.
    ntu uang pada kemana? makanya tetangga2 ane polkis pada kaya2. yuk banyak2 istighfar.

    Guest
  27. 70. oldskool – December 5, 2013

    sorry ni OOT klo BPKB motor baru untuk daerah jakarta itu ud pada kluar blom ya…
    d pontianak bulan 5 kmrn aja lum pada kluar ni….
    apa digadai kali BPKB ny ya???
    ———————————-

    deh..
    jangankan pontianak, ini aja sepulau jawa pada males nunggu plat+bpkb 6 bulan.

    Guest
  28. sebenernya gampang g usah ada pesen pesen nopol cantik..karena salah satu jln yg bisa membuat timbulnya transaksi korup
    beresin aja plat yg g kelar kelar stnk yg g kelar2 banyak masyarakat yg ngeluh..hal sepele contohnya disamsat aja tiap pajak ada kontribusi wajib bayar parkir th-nan tp di lingkup samsat j parkirnya tetap j bayar..
    para petinggi sebenere skali kali blusukan ke blog blog yang edukatif kayak gini yg banyak keluhan-keluhan dr masyarakat
    kasih tau aja bang taufik kesan n pesan dr masyarakat dg keluarnya statment P. komandan yg kytk gini aja banyak masyarakat di seluruh penjuru Indonesia yg msh kurang puas dg kinerja kepolisian

    tp kita jg sdh senang dgn diberlakukannya pajak scr on line yg bisa memangkas lahan oknum2 yg akan korup

    Guest
  29. kesimpulannya!

    Gratis tapi waktu nggak bisa ditentukan dan entah sampaikapan harus menunggu, mungkin hingga maut menjemput.

    Jika ingin waktu nya bisa ditentukan, yaa nggak gratis

    Guest
  30. ini dah ada yg punya gak ya
    W 4444 GU
    L 4444 PO
    S 144 PA
    S 444 PI
    N 4 PI
    B 471 NG
    T 444 PE
    A 5555 LI
    J 444 MU
    M 4 NIS

    Guest
  31. yaa itukan sebenarnya wak haji, kalau sebetulnya itu ya
    bayar.. hahhaa.. saya punya 3555PT 2008 bayar 200ribu. 5050PAI 2013 bayar 400ribu.

    Guest
  32. gratis, asalkan kita menunggu hingga waktu yang tidak bisa ditentukan…..kalo berurusan dengan kepolisian sejauh pengalaman saya, adalah butuh kesabaran melebihi yang dimiliki Nabi dan Rasul. kalo mau cepat, keluarkan lembaran kertas yg namanya uang 😀

    Guest
  33. ane dulu kena 500ribu gan,tapi ya itu bedanya,jangka waktunya bisa dipastikan
    cuma 1 hari jadi,hebat kan??
    WANI PIRO??

    Indonesia meennn!!!!

    Guest
  34. Selamat datang,! di Obat kanker serviks:
    Add caption
    Obat kanker serviks ace maxs dari kulit manggis dan daun sirsak lebih baik dari pengobatan kemo terapi, bahkan menurut penelitian para pakar dan ahli, dengan pengobatan daun sirsak 10.000 kali lebih kuat dan ampuh di banding kemo terapi, selain itu daun sirsak lebih efektif dan mutkhir dalam membasmi selsel kanker yang ada dalam tubuh kita, sangat berbeda engan pengobatan kemoterapi yang membunuh semua sel termasuk yang baik bagi kesehatan pertumbuhan, sehingga sering sekali yang melakukan pengobatan kemoterapi mengalami kerontokan.

    Guest
  35. Bayar Bro …mahal lagi empat angka aja 1jt s.d 1,5 juta selanjuta 3 , 2 angkat meningkat untuk satu angka fantastis 7 juta harganya ini di samsat kepri kantor nya di batam centre pulau batam, ini ane ngalamin sendiri waktu ane ngurus mobil gue…silahkan dicoba kalau gak percaya..gratis itu cuma slogan saja.

    Guest
  36. wahhh kalo aku sih untuk beli plan no kaya gitu yang mhal lebih baik di manfaatkan yng lebih baik saja deh..
    apaa lagi masih butuh proses untuk pembuatannya kan mendingn di infakan saja ya gan?
    hehe
    tpi memang untuk di kedaataan polisi itu plat yng seperti itu boleh ga sih gan?
    terimkasih 😉

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here