jump to navigation

Kenapa Cuma Satu Tipe Calon Honda New Megapro FI? December 12, 2013

Posted by Taufik in : Honda , trackback

26Juli_banner

NMP_cutting

Bro sekalian, ada yang nggeh nggak kalo ada keanehan dan ketidak biasaan AHM dalam perilisan Kode GL15C21A07 yang ditengarai merupakan Kode dari Honda Megapro Injeksi ? . . . Yang pertama adalah NJKB  HOnda GL15C21A07 yang sebesar 14,8 Juta rupiah . . . Nilai ini berada di tengah tengah Nilai NJKB duo produk Honda New Megapro Karburator yakni : Jari jari ( 14,4 Juta) dan New Megapro CW (15,3 juta ) . . . Adakah kemungkinan angka OTR Megapro Injeksi akan berada ditengah tengah harga dua varian Megapro Karbu? Oke kita simpan dulu jawabannya  . . . untuk sementara kita diskusikan hal yang kedua . . . yakni . . .

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

NJKB_GL15C2

TPT_magaproInjeksi

Yang kedua adalah fakta bahwa sampai saat ini AHM hanya merilis satu Kode yakni GL15C21A07 . ..  kan kalo mengikuti jejak Megapro Karbu, maka akan ada dua kode ( jari jari dan CW) ini kenapa cuma satu? TMCBlog menganalisa bahwa kemungkinan AHM hanya akan menjual satu varian saja untuk Megapro Injeksi, imho

verza_nmp

ini buat tmcblog logis, kenapa? pertama . . .penjualan Megapro Karbu dengan velg jejari sebenarnya nggak terlalu heboh juga . . . silahkan cek deh di jalanan hampir sulit menemukan NMP spoke wheel berkeliaran bila dibanding NMP CW . ..  artinya  . ..  sebenarnya NMP Jari jari ( Spoke wheel) awalnya diciptakan untuk menjadi sport entry level 150 cc . . . namun seiring dengan hadirnya dua varian Verza ( Spoke dan CW) maka ngapain juga buat versi entry level buat NMP, agak aneh juga nanti bila ada NMP FI spoke wheel rem belakang tromol dengan basis mesin sama dengan Verza harganya malah di atas NMP CW   . . .  h e he he what do you think? ;)

Byson-Putih1

Lalu alasan Logika yang kedua adalah, Lawan berat NMP di kelas 150 cc praktis terkuat Cuma Byson . . . dan Byson sendiri nggak ada versi jari jarinya . . . so buat apa membangun line up produksi sendiri buat NMP spoke  FI Rem belakang tromol . . . mending line produksinya digunakan dan atau diberdayakan entah unuk memperkuat NMP FI CW ataupiun varian Verza . . . ini hanya pendapat tmcblog thoq, gimana pendapat mas bro sekalian, silahkan dkomanteri dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Roy Herunanda - December 12, 2013

jozzz

2. blueZ - December 12, 2013

wew

3. aghashe.com - December 12, 2013

Solar maning .
Mungkin ,,,bisa jadi,,bisa jadi

4. prawira_restoe - December 12, 2013

Jgan klamaan nda…yg penting modelnya ciamik..

5. dimaz_13 - December 12, 2013

cukup satu varian terbaik….

6. aghashe.com - December 12, 2013

Tu tpt buat si perja wak .
Jangan2 si perja mo dkasih RDB,
Bebek ja dah RDB k , masa motor laki masih tromol (OOT)

7. aghashe.com - December 12, 2013

Perja RDB

8. tomcat - December 12, 2013

muka reog jilid 2

9. dave - December 12, 2013

komen dulu

10. bain - December 12, 2013

Lumayan 10 besar

11. dave - December 12, 2013

bisa jadi mas..

12. cicak kreatip.com - December 12, 2013
13. bain - December 12, 2013

Koreksi wak Haji…
agak aneh juga nanti bila ada NMP FI spoke wheel rem belakang tromol dengan basis mesin sama dengan Verza harganya malah di atas NMP CW.
maksudnya harganya diatas Verza CW kali wak bukan NMP CW

14. djhar - December 12, 2013

Hanya sebagai pelengkap saja x Kang

15. Axv - December 12, 2013

Analisisnya…
Mantaf,,

16. kadalaspal - December 12, 2013

suarane ngebass…

17. ᅫᅫᅫTORRESᅫᅫᅫ - December 12, 2013

sip :D

18. hardiasbantuly - December 12, 2013

Font-nya tolong diganti wak Haji… agak burem buat saya…
Honda Illusions (video)

19. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 12, 2013

11. bain – Desember 12, 2013
Koreksi wak Haji…
agak aneh juga nanti bila ada NMP FI spoke wheel rem belakang tromol dengan basis mesin sama dengan Verza harganya malah di atas NMP CW.
maksudnya harganya diatas Verza CW kali wak bukan NMP CW
———————————————————————————-
Bedanya Verza vs NMP cuma rem belakang doank…
Verza tromol kalo NMP diskbrake. tapi harga NMP sekitar 20jt an. 20jt vs 17jt an cuma beda spido n diskbrake ya…

hmmmm…

20. menyusurijalan - December 12, 2013
21. orong-orong - December 12, 2013
22. mydasign - December 12, 2013

sekarang trendnya kan ke velg cw kang. jadi ngikuti arus ajah. spa tau ada kejutan dari NMP FI yg bikin wowwwww….

23. Anti Alay - December 12, 2013

Motor Reog yang aneh, orang yg beli cuma yang fanatik Honda. mending neng verza modelnya

24. dendi - December 12, 2013

Sebenarnya ada gak sih New Mega Pro injeksi itu ??? kok di pasaran bilg katanya mega pro sdh injeksi, tp kok liat2 artikel belum ada yg injeksi……. ne gmna jd bingung. mohon pencerahannya

25. Paok - December 12, 2013

Soalnya udah pesimis ?ª?? laku,ngapain bikin banyak2 !. Mending bikin 1 varian aja,

26. Anti Alay - December 12, 2013

Lihat foto2 diatas kok masih jauh gantengan byson ya

27. Anti Alay - December 12, 2013

Kenapa ya AHM Honda senang menggunakan fork shock depan kecil ala biting 31 MM untuk semua motorsportnya dari Tiger, CBSF, NMP dan Neng Verza. Segitu pelitkah pabrikan dengan MS terbesar nan kaya raya, atau konsumennya yang mau dibodohi. Lihatlah yang lain minimal bermain di 33MM apalagi Byson yang sudah 41 MM

28. Gio - December 12, 2013

Kalo headlamp masih kaya gitu brty AHM ga niat jualan sport! . . Jelas jelas itu yg paling di kritik

29. gondeZ67 - December 12, 2013

makin nyungsep aja

30. subaru - December 12, 2013

yang SW banyakan cuman laku karena dijadiin kendaraan operasional pegawai bank BR*
tapi temen ane dikasi KLX karena daerahnya di pegunungan :mrgreen:

31. agil - December 12, 2013

kalau mau hed2hed ama bison ya modelnya harus di samain x bang. kyk ban gambot+tubless,tu2p tangki rata+tangkiny gambot juga,trus ergonominy jg di bkin mirip.hargany jg di bikin mepet sama bison.

32. wahyu - December 12, 2013

kenapa selalu bahas road bike.. jarang banget bahas yg dual purpose

33. aanhamzah - December 12, 2013

Udah ada Verza sbg entry levelnya.
NMP injeksi sedikit naik kelas.

http://autolova.com/ford-mustang-2015-mulai-diperkenalkan/

34. Prabu - December 12, 2013

Akankah jadi panglima perang.. dengan desain Waaaaaw… mudah2n..

35. sport-x - December 12, 2013

tambah lagi variant komuter indonesia….., semoga sesuai dengan ekspektasi para biker coz mayoritas para bikerpun sudah devisit so masih mau minor facelift aj or mayor facelift….

36. Pembaca Setia Blog - December 12, 2013

Total sport terjual sekian sekian juta unit <—- ini data iklan yang di incar biasanya oleh merek H. Walaupun tidak relevan, tapi itulah sistem periklanan indonesia, sistem keroyokan aka tawuran. Kalau Y sih ga berani iklanin beginian, wong pake alasan fair marketing atau apalah, tapi di hati nangis tiap hari liatin H mengerogoti Y pelan tapi pasti. wekekke.

37. brigade jalan raya - December 12, 2013

Allahu’alam

38. peyek - December 12, 2013

zaman skr dah gak ada yg mau pake velg jari2 alias ruji.
cuman anak alay yg msh seneng velg besi aka ruji biar bs dikasih ban cungkring aka cacing seperti matik/bebek merek sebelah :D

39. asys fandi - December 12, 2013

Satu gak papa wak haji…………..asal jozzz aja NMPnya. drpd banyak tapi jelek semua

40. mantribiker - December 12, 2013

terlalu rapat varian’y, nah di verza ada varian spoke wheel(jari2)& cast whell tromol blkng, nmp injeksi ini pake cast wheel cakram alias sdh double disk..

41. GUA TONG! - December 12, 2013

cakep nih motor…..kaki2nya kuat…daripada yang lain….tengok dah!
ganti ban agak gedean tambah keren dah…

42. sean - December 12, 2013

Agak bingung saya dengan honda,

Kenapa 3 varian sportnya memilih bentuk slim, CB 150R, NMP, dan Verza. Sementara Sport yamaha lebih laku penjualannya kemungkinan karena bodinya yang gambot.

Bagaimana cara survey internal honda, sehingga memutuskan untuk melanjutkan NMP yang slim pula.

43. kawulo alit - December 12, 2013

gor nggawe 6000 unit wak……

44. morello - December 12, 2013

sebelum NMP keluar, tolong diperbaiki juga tentang footstepnya yang terlalu ke depan kayak bebek yang bikin pegel punggung dan posisi & desain headlamp jangan terlalu besar & terlalu di atas garis tangki (nongklang), bikin desainnya gak padet alias kayak motor kopong onta .. suwun ..

45. rockmad - December 12, 2013

saya koq ga paham dengan permainan harga ya… NJKB 14,8jt,, tapi sampe ke konsumen bisa sampe 19,8jt buat NMP?? saya yg dikadalin harga ato emang atpm nyari untungnya kebangetan??

46. nivikoko - December 12, 2013
47. Kobayogas - December 12, 2013
48. nivikoko - December 12, 2013
49. kaosdistroribranded - December 12, 2013

wets logis bangetttttt…………

50. ipanase - December 12, 2013
51. sport-x - December 12, 2013

wak haji, dengan terindikasi nkjb diantara sw & cw berarti akan ada lineup antara nmp dan cbsf,,mungkin wak haji udah tahu cm memang belum dibuat artikelnya so tak tggu bocorane wak haji…

52. Ferboes Richardson - December 12, 2013
53. setia1heri - December 12, 2013
54. 0yoo - December 12, 2013

wah harga aslinya, coba sj varian jari2 tetep ada tp rims bukan warna krom dan di lebarin ukurannya pst byk yg nglirik imho

55. emir99 - December 12, 2013

Byson dikeroyok NMP, Versa , dan NMP Fi.. Amsyong deh

56. r6 - December 12, 2013

WELEW………..

57. peyek - December 12, 2013

Penyadar Doktrin klonenan si jaos.

58. taufixu - December 12, 2013

nmp bisa dongkrak penjualan sport honda.

59. peyek - December 12, 2013

Baru tau ane. Penyadar Doktrin itu aslinya si jaos.

60. peyek - December 12, 2013

wak haji,, itu nyang diatas bukan ane wak haji,, itu klonengan,, kagak tau itu siapa,,,,
wak haji bisa liat dari IP ane,,,,

61. HRS - December 12, 2013

pusing menganalisanya bro…

62. pangeran wili "JOMBLO ITU MENYAKITKAN" - December 12, 2013

pertanyaan adalah!

apakah NMP kalo kenalpot di tambah CC dan pakai velk dan ban tapak lebar, selemot apakah kira nya??

63. verzawati - December 12, 2013

AHM tu cm mampu bikin motor yg jumlahnya banyak….
Tp ga mampu bikin motor yg keren…

64. bolang - December 12, 2013

ngenteni bae

65. Mr.NoName - December 12, 2013

velg depan SW, belakang CW

66. kutang bercahaya - December 12, 2013

11. bain – Desember 12, 2013
Koreksi wak Haji…
agak aneh juga nanti bila ada NMP FI spoke wheel rem belakang tromol dengan basis mesin sama dengan Verza harganya malah di atas NMP CW.
maksudnya harganya diatas Verza CW kali wak bukan NMP CW
———————————————————————————-
Bedanya Verza vs NMP cuma rem belakang doank…
Verza tromol kalo NMP diskbrake. tapi harga NMP sekitar 20jt an. 20jt vs 17jt an cuma beda spido n diskbrake ya…

hmmmm…
===============================================
katanya cuma beda rem belakang doank,. tp koq bawahnya ada tambahan beda spido dan diskbrake???,. wkwkwkwk,. :D

67. jokowi (jokoslawi) - December 12, 2013

motor udah keren dan gagah gak lengkap kalo blm punya cewek cakep… iktan polling yuk disini ni…
http://jokoslawi.wordpress.com/2013/12/10/sapa-bae-olih-melu-nang-kene-kyeh/

68. ayok - December 12, 2013

ora pilih pilih motor
sing penting ana logone sayap.

69. neng93 - December 12, 2013

abesn dulu..,

70. jahe - December 12, 2013
71. Bukan Penyadar Doktrin - December 12, 2013

Ini mau share berita atau iklan? Iklamnya kok segajah gajah.

Penulisnya meyuruh oranglain komen …hampir di semua posting tidak ada tanggapan dari penulis :D

72. samidi - December 12, 2013

motor reog, cm buta merk yg beli

73. aripitstop - December 12, 2013
74. wisnu3ds - December 12, 2013
75. tukang pijat - December 12, 2013

honda mestinya jual motor sport balung aja, cuma frame sama mesin. sisanya jual aksesoris + pasang. inovasi men, inovasi.

76. cheetah250hp - December 12, 2013

hmmm…
ada yg mulai lapar…

77. wiwi - December 12, 2013
78. Redribbon Army - December 12, 2013

sudah dekat sudah dekat… jadi kapan ni yamaha rombak bysonnya ???

http://pasukanredribbon.wordpress.com/

79. es teler - December 12, 2013

Edan …Analisa yang benar2 detail !!

80. fBH muka syempuak - December 12, 2013

Mau tanya geromboolan fbh ah
“Di atas kan dah ada foto byson,nmp,ama verza!!!tolong jawab sejujur2nya yah!!!gantengan mn di antara ketiga motor di atas?????”
Hihihihihihihihihi…
Kalo masih ada fbh bilang desain itu relatif,berarti fbh emang tuuooolllooollllll….
Hihihihihihiihihihikusus fbh lo yah yg jawab.
Hihihihihi

81. belalangmerah - December 12, 2013
82. achmadarif - December 12, 2013

sinyal awal sdh tmpak, pertandingan pertama cuma menang 1-0 lawan kamboja di seagames

indo u23 indonesia payah, baru babak 1 ketinggalan 0-2 dari thailand u23

penyebab : udah silau bonus sponsor “clea*”, sdh mikir bonus menanti, latihan kurang serius

kyaknya kecerdasan dlm main bola, lebih pintar u19 drpda u23,

dlm bola otak lebih baik daripda otot

83. surya - December 12, 2013

ngapain motor laki pake versi jari2 segala. kalo gak saking ndongo nya honda apa ya ada.

84. Taufik - December 12, 2013

@4. prawira_restoe
nggak lama . .. januari kayaknya :D

@13. bain
yes mas bro benar

@18. hardiasbantuly
nanti di ubah ubah lagi bro

@22. mydasign
sip sip

@24. dendi
megapro kan masih karbu bro

@31. agil
okay

@51. sport-x
beneran gak tau saya . .. tau ndiri kan AHm super duper rapet :D

@60. peyek
nanti di kunyah kunyah lagi deh ip nya

85. achmadarif - December 12, 2013

wasiat korsel tolol yg pimpin pertandingan indo u23 vs thailand u23 sdh jelas pelnggaran di luar kotak pinalti jelas terlihat saat replay,wasit payah, sdh ketinggalan 0-2 tmbah pinalti buat thai u23, wasit payah, yakin nih wasit kena sanksi

86. Ferboes Richardson - December 12, 2013
87. Gondes - December 12, 2013

Kenapa ya pemain bola u 23 indonesia kok ga ngotot kaya u 19. malah mangkel liat u 23 main

88. Pengamat Marketing - December 12, 2013

Mesin sama plek sama Verza ?
Oh ya Kang Taufik.. penampakannya kayak apa ? Mestinya lebih tampak “Muda dan Sporty”.. CKD kah dari India ?

89. monkeymotoblog - December 12, 2013
90. Der Panzer - December 12, 2013

ya ampun itu gambar pertama, motor nya Bapak – bapak banged sih modelnya….. bener suer deh gantengan byson kemana – mana….. Mega Pro kwkwk motornya bapak – bapak Gendut kalao yang saya sering liat di jalan – jalan hehehe

91. Tragedi Bintaro Jilid 2 - December 12, 2013

Tragedi Bintaro Jilid 2

92. Tragedi Bintaro Jilid 2 - December 12, 2013
93. Tragedi Bintaro Jilid 2 - December 12, 2013
94. johan - December 12, 2013

wooo…w
Masuk akal.

95. mbah jarwo katrok - December 12, 2013

Akankah tankinya nanti masih gampang bocor lagi ?

96. Nubie - December 13, 2013

pgn fokus d yang lain dlu mgin om :D

NITIP LAPAK KANG
YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
syarat cuma KTP n KK bandung
DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
data di bantu sampai beres
diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
type n warna ap aj siap ready

http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

http://www.kaskus.co.id/thread/528ece210d8b46841e000011/kredit-motor-hondaprice-list-bandung-area-dp-bisa-pakai-motor-bekas

97. agoey - December 13, 2013
98. Deskripsi Detail Dari Next 2014 New Megapro FI | tmcblog.com - December 19, 2013

[…] kuat juga cuma ada satu varian NMP FI ini yakni versi CW, mengenai sinyalemen alasannya bisa bro baca di sini . . . nah yang menjadi pertanyaan, kayak apa sih barunya NMP FI ini . . . tmcblog memperoleh sedikit […]

99. ahmad bakri - January 10, 2014

oke ,setuju .yg jd pertanyaan BERAPA HARga new MP FI ? Semoga lebih murah dari nmp karbu .



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: