wontwearhelmet

Bro sekalian, gambar diatas tmcblog dapat dari akun path seorang rekan . . . perlu satu menit sendiri buat tmcblog bisa memaknai gambar diatas yang jika di lihat sekilas seperti tidak seserius pesan yang sebenarnya.

Jika TMCBlog coba kunyah kunyah gambar diats . . . artinya kurang lebih begini . . . Ada seseorang yang males pake helm karena menurutnya pake helm itu nampak seperti orang yang dungu . . . tapi akan tetapi kejadian buruk menimpa tak pandang orang tak pandang tempat dan tak pandang waktu dan menyebabkan jahitan berbentuk U terbalik di samping kepalanya . . . dan selanjutnya gambar dirinya disuapi dengan tatapan hampa yang menjelaskan lebih lanjut . . . jadi siapa yang beneran dungu sekarang ?

Entah itu gambar beneran atau editan, namun maknanya cukup dalem semoga gambar ini selalu mengingatkan kita untuk selalu bertanggung jawab di jalan.

Taufik of BuitenZorg

67 COMMENTS

  1. Untung ane selalau senang pakai helm fullface dari jaman skolah sma dulu. .coz..selain buat keselamatan kepala juga lindungi muka dari kotoran debu….

    Guest
  2. ya beginilah orang” di indonesia… Tidak ta’at dan patuh terhdap aturan dan menganggap enteng pentingnya keamanan berkendara…. Jdi teringat fitur di slah satu motor india.tvs tormax 150.yg punya indikator pengingat helmnya 😀 😀 lumayan tuh untuk skdar mengingatkan ridernya. Klo bisa,fitur itu di aplikasikan di smua motor. Klo lom pake helm motornya ga bisa jln. Heheheee bisa gak ya???

    Guest
  3. 12. Lupuz – Desember 16, 2013
    Untung ane selalau senang pakai helm fullface dari jaman skolah sma dulu. .coz..selain buat keselamatan kepala juga lindungi muka dari kotoran debu….
    ====================================================
    Kekurangannya helm fullface yaitu gak bisa NGELUDAH n NGEROKOK saat riding…wkwkwkwkwk

    Guest
  4. 22. 46@sukses.com – Desember 16, 2013

    Selain gak lupa pake helm,jngn kebut2lah di jalan yg serat padat!!

    ======================

    padahal fansboy sayyap sengkleh selalu mengagung-agungkan top speed di jalanan, kalo udah gini masih berani nognol gak tuh yg kemaren banggain top speed?

    Guest
  5. kalo ditempat saya kerja, itu adl contoh yg survive (dari beberapa yg survive kembali spt orang normal dan beberapa lg spt contoh di atas)….

    pesennya: inget keselamatan diri sendiri dan orang lain sesama pemakai jalan aja bro…. para alayers dan beberapa rider belum berfikir sampai ke contoh di atas…. 🙂

    Guest
  6. wak haji perlu 1 menit? saya cukup 6 detik. jadi abis nyentuh finish line saya bisa ngerti gambar sebelum lawan finish 1 lap juga. ngiehehe.

    Guest
  7. Helm mahal takut ilang? Bayar aja 2000-3000 di penitipan helm, yg dititipin seneng dpt duit, yg nitipin merasa aman…win win solution, jangan kaya org susah hehe..
    http://kobayogas.com/2013/12/15/opini-razia-knalpot-racing-bising-pengalihan-isu/

    Guest
  8. luangkan waktu 1 menit saja tuk make helem, drpd ga pake helm kta kehilangan nyawa kita dalam waktu 1 menit. jgn lupa berdoa n keep safety riding…

    Guest
  9. 16. paman sam – Desember 16, 2013
    ya beginilah orang” di indonesia… Tidak ta’at dan patuh terhdap aturan dan menganggap enteng pentingnya keamanan berkendara…. Jdi teringat fitur di slah satu motor india.tvs tormax 150.yg punya indikator pengingat helmnya 😀 😀 lumayan tuh untuk skdar mengingatkan ridernya. Klo bisa,fitur itu di aplikasikan di smua motor. Klo lom pake helm motornya ga bisa jln. Heheheee bisa gak ya???
    ———————————————————————————-
    amerika lebih parah brot…
    beberapa negara bagian membolehkan untuk tidak memakai helm…

    😉

    Guest
  10. gara-gara ga pake helm hilang gigi, untung ga hilang nyawa
    skarang mau deket mau jauh pake helm full face. hihihi

    Guest
  11. Perlu diketahui helm sebenarnya perlu ditelaah lagi sebagai fungsi yang sebenarnya yaitu sebagai pelindung. jadi tidak ada istlah kalo pake helm itu bodoh justru sebaliknya karena pinter dalam memaknai hidup itu sebagai bagian yang terpenting dalan hidup

    Guest
  12. kasian “model”-nya jadi bahan cacian..
    padahala (ane yakin) itu poto sotoshop…

    ya..iyalah.. mana ada model “beneran” yang udah bonyok babak belur (gara2 gak pake helm) dijadiin iklan beginian..??

    sing penting ambil hikmahnya aja..ati2 en taat peraturan dijalan.. yo wis ngono ae..

    ciaoo..

    Guest
  13. pernah liat juga poster begini :
    tampak foto gerbang depan suatu bangunan. tertulis “di tempat ini 25 ribu orang sukses berhenti merokok setiap tahun”.
    ane pikir ‘wah hebat juga terapis di klinik itu’.
    ternyata setelah diperhatikan, itu foto gerbang kuburan.

    Guest
  14. temen q kaya digambar mas iwan gara2 adu kambing gapake helm
    ada darah menggumpal di otak jadi otaknya di belah buat ngeluarin darahnya
    jdi sedih kalo inget

    Guest
  15. makna hasil imajinasi menurut ane kang Taufik, keliatannya dia masih SMA/Kuliah so biaya kuliahnya masih ditanggung ortu yang udah mulai tua (keliatan tangan ibunye udah keriput) dikota kerjaannya balapan liar g mikir safety akhirnya ndelosor tuh dia trus dioperasi otaknya dibuang beberapa bagian hingga akhirnya dia jadi lemah motoriknya, balik kekampung selanjutnya hanya bisa nambah beban ortu

    Guest
  16. jaman sekarang orang menggunakan helm rata-rata karna takut ditilang oleh polisi, bukan untuk melindungi kepala beserta isinya..
    kesadaran seperti inilah yg seharusnya ditanamkan oleh kita semua..
    dengan menggunakan helm, berarti sayang keluarga.

    Guest
  17. KANG TAUFIK….
    LEWAT BLOG & MELALUI POSTINGAN PANJENENGAN INI, SAYA BERHARAP KOMENTAR INI BISA TERSAMPAIKAN, DAN ATAU MALAH BISA PANJENENGAN SAMPAIKAN KE PIHAK2 YANG BERKEPENTINGAN, SALAH DUANYA YAITU PRODUSEN HELM INDONESIA (SEBAGAI PIHAK PENYEDIA FASILITAS HELM), & PEMERINTAH (SEBAGAI PIHAK PEMBERI & PENGAWAS KUALITAS SNI)

    SEBAGAI SEORANG BIKER, SAYA MENYOROTI DUA PEMANGKU KEPENTINGAN DIATAS,

    JADI JANGAN HANYA BIKERS AJA YANG DITUNTUT UNTUK MEMAKAI HELM,

    TAPI PARA PRODUSEN HELM JUGA SANGAT DIHARAPKAN MAU DAN MAMPU MEMBUAT HELM DENGAN STANDAR KEAMANAN YANG MAKSIMAL, JANGAN HANYA MENJADIKAN PARA BIKERS (KONSUMEN) SEBAGAI SAPI PERAH DENGAN MENGESAMPINGKAN KUALITAS KEAMANAN & HANYA MENGEJAR KWANTITAS (”YANG PENTING HELM GUE LAKU”)

    SELAIN ITU PIHAK PEMERINTAH JUGA SANGAT DIHARAPKAN BISA MEMBUAT STANDAR MINIMAL YANG TINGGI DAN ATAU MENINGKATKAN KUALITAS SNI YANG SERING DIGEMBAR GEMBORKAN SELAMA INI, JANGAN CUMA CETAKAN SNI AJA, NAMUN KUALITAS & PENGAWASAN UJI LOLOSNYA MASIH BISA DI TAWAR

    KARENA PENGALAMAN SAYA NGOBROL DENGAN BIKER LAIN, BAHWA SUATU KETIKA DIA MELIHAT KECELAKAAN DI JALAN RAYA YANG MANA KORBAN KECELAKAAN TERSEBUT ADALAH SEORANG BIKER, YANG notabene TELAH MEMAKAI HELM FULL FACE NAMUN HELM TERSEBUT TETEP AJA RETAK & PECAH,

    MEMANG, KITA TIDAK BISA MENYALAHKAN PRODUSEN SECARA LANGSUNG, NAMUN ALANGKAH MANISNYA JIKA SEMUA PIHAK BERSAMA2 BISA INTROSPEKSI SERTA MENGUTAMAKAN KESELAMATAN DI JALAN RAYA DIATAS KEPENTINGAN EGOISME DIRI SESAAT, YANG HANYA AKAN MELAHIRKAN PENYESALAN BERKEPANJANGAN ‘HANYA GARA2 SOAL HELM & KUALITAS HELM’

    HARAPAN SAYA,
    PIHAK PRODUSEN HARUS MAU MAMPU MEMBUAT HELM YANG KUALITAS KEAMANANNYA BENAR2 SAFETY
    PIHAK PEMERINTAH JUGA TIDAK MAIN-MAIN DENGAN STANDAR MINIMAL KUALITAS SNI YANG DIBERLAKUKAN PADA SETIAP PRODUK YANG AKAN DI LEMPAR KE PASAR
    PIHAK BIKER JUGA DIHARAPKAN UNTUK DEWASA MENYIKAPI PERSOALAN HELM INI DENGAN SENANTIASA MENGGUNAKAN HELM YANG BENAR2 BERKUALITAS & AMAN,
    memakai helm yang berkualitas itu bukan untuk siapa2 kok, tetapi itu semua kembali pada kepala para biker sendiri, bukan untuk kepala pemilik pabrik helm, & juga bukan untuk kepala pemimpin negri ini…..

    SEMOGA UNEG2 SAYA INI BISA TERSAMPAIKAN SERTA DITINDAKLANJUTI….
    mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan,

    keep ride
    keep safe

    Guest
  18. yang beli motor kan orang pintar jadi harus pintar juga dong kalo pake motornya jangan konyol kebut kebutan dijalan tapi ga safety….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here