26Juli_banner

BladeFI

Bro sekalian, Update News kembali Mampir ke TMCBlog news room kali ini tentang Calon Varian Baru Bebek Mid-end nya Astra Honda Motor Yakni Next Honda Blade. Seperti Kita ketahui bersama baik melalui bisikan lisan maupun data dari kode NJKB terlihat memang Honda akan merilis paling tidak 4 varian bebek 125 cc . . . tmcblog menganalisa 2 varian untuk Blade 2 varian lagi untuk Supra X . . . nah kali ini kita akan membicarakan Bakal Kayak apa Next Honda Blade 125

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

Testimoni Sumber tmcblog sangat padat menjelaskan via jejaring whatsapp tentang mesin Next Honda Blade ini :

Blade Pakai Engine 125 cc ” mirip” Supra X 125

Lalu bagaimana tentang Body nya? Sumber tmcblog menjawab tanpa banyak basa basi :

Body Nggak Berubah alias Sama dengan Blade 110

Done . . . pembicaraan selesai

TMCBlog pikir, IMHO sangatlah Logis Jika Blade menggunakan Mesin yang “mirip” dengan Mesin Supra X 125 . . . alasan Common Part untuk menekan Price bisa jadi adalah alasan utamanya. tmcblog yakin , perbedaan biaya produksi antara pilihan menggunakan mesin 110 cc nya Revo dan mengguakan mesin 125 cc nya Supra X 125 nggak terlalu signifikan karena baik revo dan supra x punya kapasitas produksi yang sama sama banyak . . . mungkin bahasa gampangnya adalah . . .kayak tinggal pindah saklar aja on atau off he he he imho

NJKB_Honda_baru

Akan tetapi kecilnya perbedaan biaya produksi ini muaranya adalah Bandrol yang nggak jauh berbeda . . . . bisa berakibat naikknya Value dari Blade itu sendiri . . . analisanya adalah dari NJKB, Misalnya bandrol NJKB AFP12W21CO3 seharga 11,4 Juta . . . bandrol ini sangat dekat dengan NJKB bebek Honda Blade Tromol yang memiliki Kode NF11C1CD MT yang berNJKB 11,2 Juta rupiah . . . beda NJKB nya 200 ribu, tmcblog memperkirakan bahwa  perbedaan OTR antara Blade 110 karbu lama dengan Blade 125 FI antara 200-500 ribu rupiah

Disinilah Honda berupaya menaikkan Value dari Blade, Bahasa marketingnya . . . harga Naik 200-500 ribu, tapi value mesin bertambah . . . 125 cc . .. power nambah, torsi nambah. IMHO

Pemilihan body Blade lama disini sepertinya adalah Upaya AHM untuk memberikan diferensiasi dan proteksi terhadap Supra X 125  . . . riding feel antara Honda Blade dan Honda Supra jika dirasakan memang ada perbedaan dimana Untuk Honda Blade ergonominya terasa lebih sporty . . . cuma tentu ini adalah keputusan besar yang diambil oleh AHM untuk menandingi Jupiter Z1. Yang jadi pertanyaan lanjutan adalah . . .setelah rilis nanti apakah Pasar Supra X 125 nggak terganggu? walau tentu AHM sudah melakukan riset internal, butuh pembuktian market . . . Kita tunggu saja . . . silahkan share komentar mas bro sekalian dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

82 COMMENTS

  1. masih berat klo mau di adu dengan z1 walau mesin 125cc vs 115 tapi teknologi z1 masih unggul desain juga masih enak z1 lebih padet klo blade kopong, pernah liat blade sebelahan ma mx yang 135 cc aja bodyya gede blade musti di rampingin tu body

  2. Lampu sein depan kegedean diubah dong, dibuat mirip revo 100 lebih pas.
    Lampu rem juga di rapiin dong, jangan kelebaran, menonjol, dan nggak rapet.
    Lampu utama dah cakep, mirip yzf R6.
    Sama foot step boncengernya di kecilin dikit.

  3. mesin supra 125….apa gak tambah lemot itu blade nantinya……?????sekedar sharing dirumah ada 2 hsx 125, th 2006 mesin oke halus tarikan gak malu. maluin….nah yg 2012….mesin kasar super lemot….????mohon maaf bukan BC…!!!

  4. trus positioning blade vs supri x spt apa? buat apa nambah value suatu produk bila produk itu nantinya akan mendiskontinu slowy produk 1 pabrik? kesanya supri x pelan2 akan rejuvenasi dgn new blade ya….

  5. 28. ™Zablenx™ – Desember 20, 2013

    mesin supra 125….apa gak tambah lemot itu blade nantinya……?????sekedar sharing dirumah ada 2 hsx 125, th 2006 mesin oke halus tarikan gak malu. maluin….nah yg 2012….mesin kasar super lemot….????mohon maaf bukan BC…!!!
    ————————————————————————————–
    gpp,kt org tua yg penting merknya honda, irit, bandel,harga jual kembali tinggi 😀

  6. JALAN PINTAS NYA MEMANG BOREUP JADI 125.
    KARENA AHM SADAR BETUL, BISA MELEDUK TUH MESIN BLADE KALO POWER NYA DI NAIKIN KAYAK JUPIZ

    nguihihihi…

  7. AHM buktikan dong di Sentul yang katanya DOHC superior yang sudah diupgrade pula , masa sama SOHC Overstroke lemoot kilikan mekanik BRT az ditinggal 6 Detik perlap. Gmn mekanik Yamaha Racing Jepang turun tangan.

    Ingat FBH selalu koar2 SOHC lemot teknologi mocinGP. Buktinya sudah ditamparin 6 Detik per lap. Mesin R15 dan NVL sm persis cuma beda 1 gigi. Jadi kalau NVL dibikin sekencang R15 ya gampanglah. Tapi YIMM ingin mendidik kalau mau balapan ya harus Full Fairing dan jangan tanggung tanggung kaya pabrikan Kere az.

    Yamaha Racing siap dengan IRS 150cc, makanya tahun depan YIMM mengeluarkan R15 versi Lokal harga terjangkau. YIMM dan Mekanik2 Yamaha Racing tetep PD tuh pake SOHC Overstroke buat IRS150cc buat lawan DOHC Superior yang menurut Pak Dosen Motogikil ngak terkalahkan.

    “Lu Jual Gw Beli”…Kalau sampe kalah lagi di IRS sm motor SOHC Overstroke siap2 AHM Gulung Tikar di Indo. xixixixi

    Salam 6 Detik perlap dari SOHC Overstroke..Mana Nyalimu!!!

  8. mesin 125 cc kok powernya kayak mesin 113 cc suzuki ! harusnya pan boi oon tercerdaskan, siapa sebenarnya pembuat mesin terbaik !

  9. Disinyalir AHM akan menaikkan kelas supra helm in ke segmen bebek premium dengan kubikasi 150cc hingga bersanding langsung dengan skutik premiumnya PCX dengan bandrol 19,1juta +ISS + Parking brake lock + ACG + LED headlamp + pokoknya ++

  10. kalo body nyaris 100% sama dengan blade 110 dan hsx 125 akan ada revisi model. ya rembesnya dikit alias sales unit hsx 125 terkoreksi sedikit. bisa jadi ini juga trik agar naiknya harga hsx125 ga terlalu keliatan karena “terisi” oleh blade 125

  11. 48. Bakarrr Lagi – Desember 20, 2013

    ———Mesin R15 dan NVL sm persis cuma beda 1 gigi. Jadi kalau NVL dibikin sekencang R15 ya gampanglah.————–
    ____________________________________________
    cm beda d gear?kelistrikan(ECU), sasis, fairing, swingarm ga diitung?

    kasus R15 kmrn bukan hanya masalah sohc overstroke/dohc overbore, tp tingkatan upgradenya! level upgrade berbeda+motornya udah beda kelas…. 😆
    mtor bebek dioprek ekstrim(underbone >20hp) jg bisa ngalahin R15 kok…

  12. Nyantai ja, Bos… Psti rame kok ntar balapn resminy.
    R15 Vs CBF 150R psti josss…

    *tp gue lbh ngeh R25 Vs New CBR 250 Vs New Ninja 250 ntar… Opo mneh nek ono sembalap Wadon e!!!
    Hehe…

  13. 48. Bakarrr Lagi – Desember 20, 2013

    AHM buktikan dong di Sentul yang katanya DOHC superior yang sudah diupgrade pula , masa sama SOHC Overstroke lemoot kilikan mekanik BRT az ditinggal 6 Detik perlap. Gmn mekanik Yamaha Racing Jepang turun tangan.

    Ingat FBH selalu koar2 SOHC lemot teknologi mocinGP. Buktinya sudah ditamparin 6 Detik per lap. Mesin R15 dan NVL sm persis cuma beda 1 gigi. Jadi kalau NVL dibikin sekencang R15 ya gampanglah. Tapi YIMM ingin mendidik kalau mau balapan ya harus Full Fairing dan jangan tanggung tanggung kaya pabrikan Kere az.

    Yamaha Racing siap dengan IRS 150cc, makanya tahun depan YIMM mengeluarkan R15 versi Lokal harga terjangkau. YIMM dan Mekanik2 Yamaha Racing tetep PD tuh pake SOHC Overstroke buat IRS150cc buat lawan DOHC Superior yang menurut Pak Dosen Motogikil ngak terkalahkan.

    “Lu Jual Gw Beli”…Kalau sampe kalah lagi di IRS sm motor SOHC Overstroke siap2 AHM Gulung Tikar di Indo. xixixixi

    Salam 6 Detik perlap dari SOHC Overstroke..Mana Nyalimu!!!
    =======================
    Ini namanya ceramah yang gak ilmiah. Gak pakai analisis dan hitungan angka, nyrocos doang pakai opini.

  14. hah? Mesinnya sama dengan SupraX 125? Lha ga cocok dengan karakter Blade dunk? Mesin SupraX125 itu kan kurang agresif, meskipun nafasnya panjang. Kalah tenaga sama merk sebelah yg cuman 113cc.
    Semoga aja ada kilikan biar tenaganya juga naek, min 11-12 HP..

  15. Hadew ada yg bagain z1 tekno canggih power gede?? Ngakak gw mau aja di boongin ama yamaha,power cuma tulisan di atas kertas ckckck..

    Ayo siapa yg mau iseng2 tes yuk ama revo 110 thn 2013 gw yg cuma ganti main jet jdi ukuran blade,knalpot std cuma leher di rancang ulang..

    Lokasi gw di ciledug raya ni..
    Kagak usah tarohan cuma tes iseng aje ni..
    Siapa tau malah kita jdi temen ada yg minat??

  16. Setelah desain — coba-coba– SupraX125Fi yang supergembung itu kagak menarik konsumen, sampe2 AHM gak pede untuk mendiskontinyu SupraX125….. apa boleh buat ambil desain yang diterima pasar aja! Templokin mesin supraX ke badan Blade. Strategi yang sama persis dilakukan Yamaha terhadap Xeon yang ambil aura SoulGT untuk dongkrak penjualan …. (Kedua pabrikan ini kayaknya memang sudah janjian sebelumnya …. wk wk wk )

  17. AHM … blade yang lampu bawah sudah gak jadi beli karena kluar blade lampu atas … skrg malah meh kluar sing 125 cc .

    mbok ya nek bikin barang tuh sing lama productnya macam grand atau supra 100cc ..
    jangan bentar2 ganti demi market …. bingung le arep tuku

    pengen nambah buat temen grand pak AHM … pake boil sudah sumpek dijalan

    matur nuwun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here