26Juli_banner

Bro sekalian, hampir berbarengan dengan Kode TPT AFP12W21C08 M/T, AHM juga mendaftarkan satu kode lagi yakni AFX12U21C08 M/T  . . . perbedaan antara yang pertama hanya di karakter ketiga yakni hurup P dan Hurup X . . . di artikel terdahulu tmcblog memperkirakan bahwa kode AFP series itu berbeda dengan Kode AFX series, dimana dengan data Nilai NJKB nya yang mendekati HSX 125, maka AFX lebih mendekati ke penerus HSX 125 sedangkan karena NJKB AFP mirip dengan NJKB New Blade Karbu 110, maka  AFP disinyalir merupakan Blade 125 series. . . . yang jadi pertanyaan lanjutan . . . kenapaAFP12W21C08 M/T dan AFX12U21C08 M/T dirilis berbarengan?

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

NJKB_Honda_baru

Ini dia yang bikin bingung . ..  atau jika dibalik  . . . Kenapa AHM nggak ngebarengin AFP12W21C08 M/T dengan AFP12W21C03 M/T . . . dan nanti AFX12U21C08 M/T dengan AFX12U21C07 MT . . . apakah ini strategy untuk menghilangkan mengaburkan jejak? sehingga strategy new productnya sulit untuk dianalisa? entahlah 😀

bladeS_red

Namun minimal nanti jika benar AFP dan AFX itu dua klan bebek yang berbeda, kita bisa mengambil sedikit hipotesis bahwa ada kemungkinan Blade 125 dan Supra X 125 akan dirili dalam jangka waktu yang nggak terlalu lama . ..  hmmm mesinnya mirip nih, menarik untuk megetahui apa sebenarnya diferensiasi yang disiapkan AHM kepada keduanya . . . kita tunggu tanggal mainnya mas bro . . . semoga berguna

taufik of BuitenZorg

59 COMMENTS

  1. Wah, AHM ngajak perang nih. smester pertama 2014 bakal banyak menu baru buat calon konsumen di segmen bebek dan metik.. .

    Guest
  2. Yamaha punya banyak motor bebek kubikasi 115 cc sedangkan honda akan banyak di125 cc, strategi yamaha diterapkan di kelas berbeda atau sebaliknya. saling mengisi range harga sepertinya.
    ngawur.com

    Guest
  3. wahhhh gerombolan pencari nafkah lewat BC belom pada nongol dimari sementara kolom komentar masih diisi oleh “warga biasa”,,,seruput kopi sambil nungguin dagelan dari pekerja BC pabrikan,,,ayo di BC langsung daripada gak dapet gaji lohh,,,

    Guest
  4. Mudah2an perbedaan signifikannya di Design & Karakter Mesin…. Moga Blade125 jauh lebih advance lagi derajat pengapian & kompresinya + Buritan belakang direfresh, Jadi dah Bebek ganteng…. Kalo HSX125 mah ga usah ditanya, Selalu jadi andalan Honda….

    Guest
  5. ahm sdg melakukan efisiensi dg demikian bisa memberikan harga yg sangat kompetitif.. jika pesaing tdk melakukan hal yg sama, maka harga jual tdk kompetitif dan marjin keuntungan rendah.

    Guest
  6. ..foto pertama itu desain HSX125 yg baru ya kang Haji, headlamp nya kq keliatan lebih garang yg lama.. desain HSX125 batman yg lama klo dilihat msh bagus sampe skrg.. piara 1 dirumah ud 5 thn ga pernah rewel yg berarti..

    Guest
  7. Dengan ajang pembuktian honda di 2014 semua mesinnya injeksi, Ini memperkuat dan mempertahankan honda jagonya motor bebek.

    Guest
  8. 50. Kotaro – Desember 27, 2013

    ..foto pertama itu desain HSX125 yg baru ya kang Haji, headlamp nya kq keliatan lebih garang yg lama.. desain HSX125 batman yg lama klo dilihat msh bagus sampe skrg.. piara 1 dirumah ud 5 thn ga pernah rewel yg berarti..
    ———————-

    bener lebih garang yang lama si hsx 125 batman, tp kekuranganny headlamp ny kurang terang dibanding hsx 125D gen pertama yg msh pke headlamp single, n jlekny pas oper gigi msh bunyi “cetek” yg lmayan berisik haha

    gue jg piara 1 dirumah cz nya haha

    Guest
  9. orang indonesia kebanyakan ternyata hanya senang
    fashion…..bukti sahihnya ya asal cat, striping dan obahan minor sdh dikoment berlebihan…..padahal untuk dapur pacu ya gitu2 aja, hanya sangat sedikit perubahan. paling satu piranti dicangkokkan, …kluarin baru lg cangkok lagi satu piranti begitu dan seterusnya…..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here