jump to navigation

Skenario Pertama : Kenapa Kawasaki Lebih Prefer Rilis Sport 150 cc FullFairing ketimbang 150 cc StreetBike? January 1, 2014

Posted by Taufik in : Kawasaki , trackback

26Juli_banner

Bro sekalian, Tahun baru bergulir dan terlihat terus gass pol nih strategy pabrikan roda dua Indonesia . . . Heboh memang bahwa ternyata Kawasaki terlihat sedang mempersiapkan calon sport 150 cc satu silinder full fairing. TMCblog melihat fenomena persiapan KMI ini bukan hanya persiapan mengganti Varian Ninja 150 2 tak saja . . . ada analisa yang lebih dalam dari pada itu . ..  IMHO, Alasan Momentum disinyalir merupakan alasan Utamanya menurut tmcblog . . . Piye maksute mas bro?

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

KMI itu Tahu diri, Sulit untuk bisa menembus hegemoni dua raksasa di kategori Sport 150 cc nakedBike. Yamaha Dengan Vixionnya sudah menancapkan Kuku di segmen ini sejak 2007, Honda dengan segala ke-hegemonian powernya Sendiri masih dalam progress untuk bisa mendekati kuatnya Vixion di segmen ini. Faktor First Mover dari Vixion Plus Upaya Yamaha Yang nggak mau kalah mengupdate Product, Sales Maupun aftersales dari Vixion membuat segalanya jadi berasa sangat sulit untuk ditembus siapapun yang baru memulai untuk bersaing dengan Vixion

Pulsar200NS_test_10

KMI nggak mau mati konyol di segmen ini, mending pake jurus Nabok Nyilih tangan . . . Gunakan Tangan Bajaj untuk memberikan tamparan Kecil kepada Honda dan Yamaha, bahwa mereka  masih punya asa walaupun mungkin nggak ada seujung kuku pun effect market dari hadirnya Pulsar 200NS terhadap Vixion dan CB150R

R15_worldGP2

Lain Padang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya . . . Itu kan Market Sport NakedBike 150 cc yang angka produksinya bisa sampai 20 ribu Unit ke atas. Bagaimana tentang market Sport Full Fairing Bike? beda bro . . . informasi unofficial tapi jarang meleset keakuratannya yang masuk ke tmcblog, R15 punya forecast produksi Bulanan antara angka 2500-4000 unit doang per bulan nantinya ( bandingkan dengan Vixion yang bisa berada di angka 40 ribu unit perbulan) , dan begitupun sepertinya angka produksi Jika CB150R full fairing jadi diproduksi secara Lokal oleh AHM  . . . angka di range ini (dibawah 5000 unit) disinyalir masih bisa di imbangi oleh Kawasaki

2014_cbr150r

Yang kedua . . . KMI belum ketinggalan Momentum apa apa . . . bila 2014 nanti KMI rilis Ninja 150R 4 tak, Yamaha rilis R15 dan Honda rilis CB150RR full fairing misalnya . . . semuanya masih dalam satu momen tertentu, belum ada satupun pabrikan yang terlanjur menancapkan kuku image sport full fairing 150 cc 4 taknya di segmen ini . . . dengan arti kata . . . Kawasaki-Honda-Yamaha Start berbarengan di segmen ini . . .

suzuki-gsx150r-1-2366-1385525680

harusnya Jika suzuki berfikir seperti ini . . . momentum ini pun bisa mereka gunakan untuk merilis misalnya GSX 150R full fairingmereka atau FXR 150 reborn misalnya . . . so its all about the momentum . . . Kawasaki Ngak mau kalah momentum . . . KMI tahu diri   . . . . soale kalo sempet kalah, akan lebih banyak effort yang harus mereka keluarkan untuk bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha di segmen ini . ..  itu pendapat tmcblog, bagaimana pendapat mas bro sekalian? semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. ipanase - January 1, 2014
2. alan - January 1, 2014

mantapp,

3. ipanase - January 1, 2014

semoga bagus wae lah :D

4. Dzk - January 1, 2014

Mantap

5. 46@sukses.com - January 1, 2014

Mayan

6. ipanase - January 1, 2014

2014 pada pamer fairing 150 a nih

7. Eka Aji Mustofa - January 1, 2014

joosss

8. 46@sukses.com - January 1, 2014

Pamer megisun

9. alan - January 1, 2014

akhirnya dapet pertamaxx,

10. FU'ers - January 1, 2014

itu pasti suzuki punya..
Suzuki GSX-R150

11. mbrebet - January 1, 2014

terlemparr

12. mas huda - January 1, 2014

Suzuki kurang jos….

13. dani - January 1, 2014

Sipp

14. Aan Kiye - January 1, 2014
15. rostrie - January 1, 2014

Selamat tahun baru kang taufik semoga blog semakin jaya di udara….

16. potretbikers - January 1, 2014
17. Renhan - January 1, 2014

Perang kualitas?marketing ato harga?

18. pengembara - January 1, 2014

weh..weh..Tahun 2014 perang motor sport 150 cc…

19. don carlo - January 1, 2014

betul wak haji, ciri khas KMI lgsung menggebrak jd first mover. .inilah momentum yg tepat di awal tahun baru.

20. Gaban - January 1, 2014

Baru liet fotonya yg paling atas.. Buntut e mirip ninja 250 karbu tapi snalpot dan bannya beda.. Klo liat knalpot jelas 4 tak.. Cmiiw

21. varezta - January 1, 2014

Om itu bukan r15????/ kan kawasaki g pnh test moto di indo

22. Rudy SouL - January 1, 2014

waahh klo bener ini ninja 4tak….r15 pasti klepek2

Spyshot Yamaha R25 kah ini? – http://wp.me/p208su-1CN

23. kopi panas - January 1, 2014

Sederhana aja sih benar kata mas taufik klo mereka udah punya p200ns yg harga n fitur oke punya sama saingan dari jepun sono..klo yg fairing wah pada betot2an gas deh hahaha

24. MUNAFIK - January 1, 2014

Pabrikan perang ! konsumen senang !

krena kompetisi, sehingga semua pabrikan selalu berusaha memberikan yang terbaik (desain, harga dan pastix kualitas engine)

*tidak selamanya komentator rusuh di blog2 thu berdampak negatif. heeee

1lg… sesuai dgn statmen “achmadrif”… ngga boleh serang personal atau golongan. tapi serang pabrikan aja. hihihiiii

25. CANNES - January 1, 2014

cerdas om ^^

26. ojaaaaaan - January 1, 2014

Ah gak usah ngarepin suzuki. Palingan 5 taun ke depan baru mereka rilis faired 150 mereka. Di mana pabrikan lain dah mantep di segmen 150 cc. Manajmennya ngaco bin ancur. Beda ma mobilnya.

27. gagas - January 1, 2014

Menurut saya, 150 4tak kawasaki masih akan mampu mengimbangi rival2nya. Kemunculan2 produk yang cenderung elegan dan strategi marketing yang non counter attack akan memiliki fans nya sendiri. Image premium merk ini juga masih akan senantiasa menyelimuti produk 150 4tak fairing meskipun kali ini langkah yang diambil KMI merupakan langkah yang tidak begitu blue ocean.. . So KMI kali ini benar2 akan bersiap bertarung, dengan segala kelebihan yang dimiliki produknya tentunya. So, sebaiknya CBR dan R15 waspada. Jika blueprint CBR dan R15 ternyata tidak seimpresif Ninja 150 4tak, maka kelak tim marketing perlu ngos2an nge-BC produk KMI.

28. aripitstop - January 1, 2014

saatnya perang fairing

29. aripitstop - January 1, 2014
30. tomcat - January 1, 2014

moga beneran itu ninja 150 4tak bukan p 200 ns faired,cakep banget moga udah deltabox juga…kalo bisa rilisnya duluan dibanding yamaha sm honda…tp ini produk lokal apa thai ya

31. Ricard 13 - January 1, 2014

Cakep.!!

32. satuhati - January 1, 2014

mantap banget ni artikelnya.:)

33. bikerlover250 - January 1, 2014

suzuki bagai putri salju yg tertidur entas sampai kpn

34. bikerlover250 - January 1, 2014

tinggal siapa yg nongol duluan dan harga paling murah dan tanpa inden yg menang

35. Pengamat FB.BUDAK MERK. - January 1, 2014

Smoga desainnya keren…& ada aura premiumnya..

36. rosihan88 - January 1, 2014

kawasaki harus start duluan klo pingin bersaing sama honda n yamaha,,,

37. SanjiSuke - January 1, 2014

Sekali lg gebrakan kawasaki yg bikin honda & yamaha keringet dingin….

38. Bias72 - January 1, 2014

Jiahhhh telat 6 detik nich…. Nasip nasipppp….

39. Erit07 - January 1, 2014

Sippp…

40. kaosdistroribranded - January 1, 2014

jual model bentuk jubah nihh….pasar indonesia gitu loh yang penting model bentuknya buat mejeng menunjang kekurangan pada dirinya…ahaahhaiaii

41. kaosdistroribranded - January 1, 2014

jual model bentuk jubah
nihh….pasar indonesia gitu
loh yang penting model
bentuknya buat mejeng
menunjang kekurangan pada
dirinya…ahaahhaiaii

selamat kalender baru 2014……

42. 46@sukses.com - January 1, 2014

Weh manteb tenan iku, ada yamaha r15 ff,cb150r ff. Kawaksaki 4t150 ff. Di tmbah suzuki 150 ff..produk lokal..harga sama..masing2 punya kelebihan..menang kencang,irit,kualitas,disain..

43. SanjiSuke - January 1, 2014

Ada info dr bro silentbatavia di warung iwb yg dpt info dr pegawai kmi klo ntu 250cc 1silinder… Kalo diliat dr ukuran gir & ban belakang ada benerx jg, terlalu gede utk ukuran 150cc… Wes jian mumet…

44. Alya - January 1, 2014

Kawasaki jahat

45. chakim92 - January 1, 2014
46. scnk - January 1, 2014

mencari celah2 yang blm ter isi :D

47. Cah Blitar Tulen - January 1, 2014

Bareng2 ae ben rame

48. Batalyon Nasi Aking - January 1, 2014

Ya elah tega bngt dah kaoskaki .. Baru aja tetangga koar2 motor piring SOHCuukkk yang menang 6 kabupaten blm jg nongol dah ditendang…

49. HirRo - January 1, 2014

Kata fby smart itu bukan produk’a kawasaki tp yamaha ..
Yang bener yang mana yah??

50. ninja250 - January 1, 2014

FBY sudah mengklaim bahwa itu adalah produk keluaran YIMM.. :D
memang,FB Smart ini raja’nya klaim..wkwkwkwk… :mrgreen:

51. Endrixmoto - January 1, 2014

oo..jadi penampakan kemarin itu sport 150cc geng ijo.tp kok gede tenan

http://www.sejutaumat.com/2013/12/31/begini-cara-menggeser-moge-di-lahan-parkiran/

52. Batalyon Nasi Aking - January 1, 2014

Sudah dua bloger papan atas yakin klo spyshot tsb motor ninja :D
Tp menurut ane itu Reog15 coba aza di zoom 1000x di arm nya ada tulisan tekn. MonyongGP :mrgreen:
Ane kan efbeye :D

53. Batalyon Nasi Aking - January 1, 2014

Kalau diperhatikan dgn konsentrasi tinggi dan seksama pake kacamata kuda ane tetap yakin itu Reog15 yg menang 6 kabupaten.. Walaupun cc pekgo tp gear gede ban gambot la wong pake mesin mobil yamaka join toyota :D tarikan pasti asik asik joss

54. sean - January 1, 2014

Gear belakang gede, indikasi mesinnya overbore…

Overbore ciri motor sport sejati..

55. sean - January 1, 2014

Gear belakang gede banget, kaga mungkin rasanya kalo itu R15. R15 itu operstroke cuy.. Lihat aja pikson ma byson. Mesin operstroke itu identik gear belakang kecil, karena torsinya gede, ngapain dikasih gear gede.

Itu artinya spysot itu mesinnya overbore.. Analisa gwe pribadi.. Hehehe

56. asys fandi - January 1, 2014

Ulasannya mantab wak…..

57. SanjiSuke - January 1, 2014

Jgn2 ni 250cc 1 silinder yg dibandrol 35jt-an bwt menghadang laju R15 & CBR 150, cuz udh jd kebiasaan kawasaki ga mau H2H terjun ke market yg udh diisi honda & yamaha dikelas yg sama…

So Kawasaki ngasih value lebih dgn menaikan kubikasi jd 250cc tp memainkan harga di rentang kelas 150cc… Cuz sulit bagi kawasaki bersaing dikelas 150cc dgn image R15 & CBR 150 yg lebih dulu exis…

Cuma lamunan liar dipagi hari… :mrgreen:

58. Mencret_Pisan - January 1, 2014

Yang jelas kagak kuat kredit daaaaah.wkwkwkwkwk

59. ngaspalblog - January 1, 2014

Konsumen dapet pilihan buanyak

60. Gio - January 1, 2014

Nabung dulu. . Buat boyong ni motor. . . Kayaknya paling keren

61. Mas Sayur - January 1, 2014
62. dewak - January 1, 2014

Kang haji….bagaimana kalau kawasaki mempersiapkan 2 mesin sport full fairing 1 sililnder 250cc dan juga 150cc serentak…dan suzuki juga konsep yang sama 150cc dengan 250cc 1 silinder… Saya fikir ini yang berlaku….yamaha akan turut membina sport satu silinder 250 selepas r25…kerana berbeza kelas…. Setiap pengeluar memiliki jentera 250cc 1silinder dan 2 silinder termasuk honda…beza pada power, harga, berat & maintenance cost…

63. Skenario Kedua : Spyshot Itu adalah Sport Bike 200-250 cc empat Tak Satu Silinder !! | tmcblog.com - January 1, 2014

[…] dan Honda terdengar diisukan dalam Project serius CB 150R Full Fairing. Nah Kalo kawasaki seperti dalam artikel pertama tadi malam  . . . skenario pertama jika Kubikasinya sama . ..  Kawasaki harus berbarengan rilisnya biar […]

64. Lupuz - January 1, 2014

Rajanya sport ya ninja…..pokoknya yg berfairing tetep ninja…dihati…yg lain kelaut aja deh….nggk urus moto gp…..whahahahaak…..

65. korrodok - January 1, 2014

Wew

66. jurigkamera - January 1, 2014

selamat tahun baru wa haji…

67. pulsar 135 - January 1, 2014

di tunggu kabar selanjutnya..

68. ttyttyy - January 1, 2014

Ok ditunggu launchingx

69. ●○ qwerty ○● - January 1, 2014

pendapat ane > honda, yamaha, suzuki harus bikin lagi motor semprot 2tak buat nemenin ninja 150 2tak…

 

:-D

 

http://oo00000oo.wordpress.com/2014/01/01/suzuki-ertiga-menggoda-user-toyota-avanza-dan-daihatsu-xenia/

70. Roda 2 - January 1, 2014

Ninja 150 4 Tak? Biasa2 aja.. apa lg suaranya kyak CB 100. Masih garangan Ninja 150 RR, Racing abis. Klo Ninja 250 R emang gagah, suaranya merdu… —-CBR150 Full Fairing itu kan barang jadul sbenarnya, dri 2005 udah ada… . Soal R15 itu nongol karena pecinta Yamaha sangat antusias, modif vixion pake fairing,, nah R15 adalah jawabanya. Tp klo jujur sih YZF R125 lebih ganteng dibanding R15. <(")

71. Supra_Fit - January 1, 2014

Persaingan di sport 150cc memang puanaaasssss

72. Duinnn - January 1, 2014

Kalau imo, ini jawaban KMI atas diproduksinya R25 secara lokal, jika ini adalah motor berkubikasi 250 cc DOHC FI, seperti strategi ahm menggerogoti pasar nvl dgn verzanya, akan tetapi jika kmi memberikan kubikasi 200 cc dg platform mesin kbp200ns atau yg masih SOHC karburator, bisa jadi akan terjun membayangi sport 150 cc yimm dan ahm.

73. Kobayogas - January 1, 2014

Wow foto nomor 1 kang taufik sendiri yg moto ya?
Momentumnya emg pas sih imo mah..
http://kobayogas.com/2014/01/01/selamat-datang-2014-apa-resolusimu-di-tahun-baru/

74. Kobayogas - January 1, 2014

Wahh kena modarasi, itu foto pertama kang TMC jepret langsung?

http://kobayogas.com/2014/01/01/selamat-datang-2014-apa-resolusimu-di-tahun-baru/

75. Kobayogas - January 1, 2014

Foto pwrtama dijepret lsg sama akang? Josss

76. ari - January 1, 2014

ane ikut kata wak haji aja deh

77. cbsf lemot - January 1, 2014

Masa sih wak yg bikin susah vixion susah ditembus adalah sales n afterseles? Kan motor gantheng, kuenceng dan irit…gmn sih?

78. Taufik - January 1, 2014

@75. Kobayogas
bukan, pengunjung blog, dikirim via whatsapp

79. blogpakyo - January 1, 2014
80. milemotoblog - January 1, 2014

kalau menurut ane sih 90% ini kawasaki. tapi mengingat kerja sama sama bajaj, mungkin gak sih bakal ada ninja bermesin p200ns?
jadi mesinnya dipasok india sono… mungkin aja

ninja 200 buat menghindari red ocean fairing 150cc kedepan

oh iya, review motor lama nih, siapa tau ada yang kangen sama nih motor >>>> http://milemoto.wordpress.com/2013/12/31/review-singkat-vega-r-2008-marun-batik/

81. peyek - January 1, 2014

kaln ngeliat spyshot sih ntu bukan motor kaoskaki tp lebih mengara ke merek BAJAJ ato si motor mesin ngebul SINCHAN.
Mengapa? Gampang aja alasannya

lihat tuh SLEBOR BELAKANG MIRING khas si mesin ngebul SINCHAN ato si bluetooth bajaj:D

82. milemotoblog - January 1, 2014
83. Dungu - January 1, 2014

Analisis yang bagus cak…

84. karSidi - January 1, 2014

ya saya takutkan adalah NABOK NYILEH TANGAN (nya bajaj)…
jangan berharap sama SUZUKI,,, ga bisa diharapkan tu.. banyak harapan dari market dan punya potensi diri tapi ntah dia kurang bisa optimalisasi…

85. rega - January 1, 2014

mantab masbro

86. archan - January 1, 2014

Analisa yg brilian..

87. monkeymotoblog - January 1, 2014

ane juga bikin artikelnya nih kang, hehe

88. suzuki bebal alay - January 1, 2014

suzuki masih moloooooooooooooooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrr………………

89. monkeymotoblog - January 1, 2014
90. Vandall - January 1, 2014

moga bentuknya gambot lah gak kayak 150 yang sekarang ini

91. iloveindonesia - January 1, 2014

yaa intinya smua product jepun..

orang kita cuma bisa ngulik info,, beli .. kalo mampuu.. nah.. ini nih.. ga ada yang bisa kita banggakan product dalam negeri..

:D

hadeh.. indonesia.. mosok kalah sama india yg bikin baajaj..

hayoo bangun laah.. indonesia…

92. iburasmipapua - January 2, 2014

LANJUT SGP KAMIS/02/01/2014
============
AI : 5847

CB : 5:7

LN : 58.45.57.87.84.47…JAGA BB

BOM : 45

TWIN’S : 55.44

http://www.ramalantogelsgp47.webs.com

93. dave - January 2, 2014

motor sport full fairing 150cc,,
menurut saya uda ada kok,,
CBR 150cc,, 4 tak injeksi,, teknologi paling baru,,
kalo ninja 150cc masi 2 tak karbu,,
ada lagi minerva 150cc,, 4 tak masi karbu,, cmiiw..
jadi yg belom pake baju cm yamaha n suzuki aja neh.. cmiiw..

94. orong-orong - January 2, 2014
95. Bakarrr Lagi - January 2, 2014

Menurut ane analisanya Pak Haji :

Yamaha kalau bikin motorsport ngak tanggung2 Wak, Ingat kata2 Tarada San mereka ngak rela Tahta Motorsportnya jatuh ke Merek lain.
Jadi ngak perlu ditakutkan oleh YIMM tentang Ninja 250 monosilindernya Kawasaki paling yang kena dampak langsung CBR series muka sempak dari yang 150 cc dan 250cc yang rentang harganya diatas mulai 40 jtan.

Yamaha dengan SOHC Overstrokenya az udah bikin motor sport DOHC Superior Somplak kalang kabut diasapi 6 Detik.

1. Yamaha R25 -2 Silinder dengan Brand Ambassador Valentino Rossi dan juga mungkin Lorenzo akan menaikkan pamor penjualan Yamaha R25 dan juga R15 tahun depan. (Fakta Banyak sekali Fans VR dan Si Ular Kadut JL di Indonesia). Sedang Ninja?? (Tom Skyes juara Superbike orang2 awam kurang Mudeng).

2. Ditambah 3S yamaha yang jaringannya sudah meluas hampir seperti Honda di Nusantara tercinta. Jaringan 3S Kawasaki??

3. Trend di Indo “Lebih Banyak Silinder Lebih Baik”, bukti walau di Sentul dikibuli peraturan IRS dan kalah sama CBR250 tetap ngak ngaruh sama penjualan Ninja 250 dan malah semakin menggila karena tidak ada saingan berarti. 2 Silinder membuat orang yang buang duit 50JT lebih PD dan merasa beda dengan motor cuma 1 Silinder yang suara knalpotnya walau udah ganti yang paling mahalpun suara tetap duk duk duk.
Ingat konsumen yang beli Ninja 250 95% tidak turun ke Sentul jadi ngak ngaruh CBR 250 mau menang beribu2 detik tapi suara tetap duk duk dan dijalan kosong lurus standar sama standar tetap dengan mudah dibully oleh Ninja 250.

4. Ini yang paling mengutungkan Yamaha R25 dan cepat bisa jadi Raja Sport Baru. Walau mungkin harga jual R25 kisaran 50 jtan tapi harga2 sparepart (apalagi yang Fast Moving) karena dibuat Lokal bisa sangat jauh lebih murah dari harga Sparepart Ninja 250 maupun CBR 250 yang Buit UP Thailand.

Kesimpulan Yamaha tetap Semikn Didepan untuk Raja Motorsport 2 atau 3 tahun mendatang.

Salam 6 detik per lap dari sohc overstroke teknologi mocingp buat dohc palsu mesin mochin yang baru 3,5 bulan sudah ambroll, rompal dan klotok klotok

96. widheart - January 2, 2014

wah analisa wak haji selalu top morkotop hehehe

97. wiwi - January 2, 2014
98. orong-orong - January 2, 2014
99. www.dbikers.com - January 3, 2014

Analisanya mantab

Salam
http://www.dbikers.com

100. SUPARMAN - February 15, 2014

bagaimanapun yamaha dan honda yg versi full faring yg paling mantap best of the best.



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: