26Juli_banner

Soho_borneo2

Perjalanan wisata bermotor – ROUND THE BORNEO – tercetus atas minat terhadap dunia roda dua dan ke-pariwisataan yang kemudian akan di realisasikan oleh empat individu dalam perjalanan tak kurang dari 10,000 kilometer di bumi Kalimantan (Borneo).

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

Output perjalanan akan muncul dalam bentuk tulisan baik melalui penulisan artikel (wisata dan otomotif) di majalah maupun kanal website dan media sosial. Output final akan dikemas dalam sebuah buku yang berisi catatan dan dokumentasi perjalanan.

Perjalanan tersebut akan dilakukan oleh ANDRY BERLIANTO (praktisi keselamatan berkendara, penulis dan sosial media), ADE IMANUDDIN (praktisi aktifitas luar ruang, naturalis, researcher dan navigasi), YEREMIA EXLESIA THEORANDARU / Rere (fotografi dan video) serta ELEONORA AJISELA AGRIPPINA (motorcycle enthuisast dan sosial media).

Soho_borneo1

 9 BEST OF BORNEO’S WILDERNESS

Titik utama perjalanan akan di fokuskan pada sembilan destinasi yang akan diceritakan melalui kacamata pengendara sepeda motor. Ini dilakukan sebagai alternatif dari sudah banyaknya materi tulisan yang menggunakan kacamata turis maupun melalui gaya ‘backpacking’.

Ke sembilan destinasi utama tersebut adalah dua pusat rehabilitasi orangutan milik Borneo Orangutan Survival Foundation di Nyaru Menteng dan Samboja Lestari, perbatasan Indonesia – Malaysia di Entikong, danau Sentarum, tugu Khatulistiwa di kota Pontianak, Kepulauan Derawan, pasar terapung di Banjarmasin, pulau Kembang tempat berdiamnya satwa monyet serta pesta budaya Cap Go Meh di Singkawang.

 DURASI PERJALANAN

Tim ROUND THE BORNEO akan melakukan perjalanan yang dimulai dari kota Banjarmasin pada 25 Januari dan berakhir pada 28 Februari di kota Pontianak.

   Mengapa SOHO Global Health turut mendukung Round The Borneo?

SOHO Global Health adalah perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak 1946. Selain alasan SOHO Global Health mendukung kesehatan tim RTB selama perjalanan.  Dalam perjalanan tim ROUND THE BORNEO di Kalimantan, dukungan SOHO Global Health  berupa penyelenggaraan edukasi kesehatan dan pengecekan kesehatan (tekanan darah dan gula darah) kepada para bikers di Pontianak, sebagai rute terakhir perjalanan tim ROUND THE BORNEO. Acara edukasi kesehatan inilah sebagai misi soho sebagai perusahaan farmasi, bahwa setiap masyarakat bisa menjadi lebih baik kesehatannya jika mendapatkan informasi kesehatannya. Acara edukasi kesehatan ini kami namakan SOHO #BetterU.

18 COMMENTS

  1. wah enak tuh jalan2,,
    tapi ati2 tuh banyak nyamuk dsb,,
    btw lewat utan atw jalan2 desa atw lewat jalan kota?
    blusukan ga c? hmm..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here