R25#2

Bro sekalian, Jelas pembicaraan antara Karyawan adalah sesuatu yang menarik karena sedikit banyak mereka mendengar rumor rumor dari orang orang yang dekat dengan Produksi New Product. Berikut ini adalah salinan (transkrip) pembicaraan antara sumber tmcblog dengan rekannya yang merupakan salah seorang karyawan Produksi Yamaha Indonesia Yang tmcblog paparkan apa adanya. Subjek pembicaraan mereka adalah seputar Rumor Pricing dari super sport seperempat liter Yamaha R25 yang berkembang di antara mereka . . . . Cekidot

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

obrolan-R25

Dari transkrip di atas terlihat memang yang terdekat dari sekarang bukanlah R25 namun R15 . . . selain itu jelas banget bahwa di kalangan karyawan Yamaha, Rumor Harga Kisaran Bandrol yang akan disematkan di R25 adalah di bawah CBR 250 dan Bisa jadi (logikanya) juga di bawah Ninja 250 . . . kalo tmcblog pikir , harusnya memang begini . . . secara R25 itu menurut info data yang tmcblog dapat memang akan diproduksi di Plant Lokal Indonesia, dan Bahkan produksi untuk beberapa negara dan Versi 309 cc nya pun akan dilakukan di Indonesia . . . so disinyalir Yamaha Indonesia seperti sudah ditunjuk Yamaha Jepang sebagai salah satu Basis Produksi R25 dan Varian R300/R3 (sinyalemen nama-red) di dunia

2012-honda-cbr250r-mugen-moriwaki-03

Ninja 250R#30

Untuk diketahui Price Ninja 250 Standar sudah sentuh hampir 53 juta, Ninja 250 ABS di angka mendekati 61 Juta, CBR 250R standar 48,95 Juta, dan CBR 250R repsol ABS tembus 57,96 Juta rupiah. Nah data yang dihembuskan sumber kuat tmcblog mengatakan bahwa saat pertama kali dirilis nanti baru versi standar dari R25 ( Non ABS) saja yang akan brojol . . . apakah nanti Pricingnya akan di bawah 48,95 Juta Rupiah?  . . . harusnya dan pengennya sih Iya . . . lha kan udah diproduksi disini?

R25#1

Secara Kemungkinan . . . kalo R25 dibandrol lebih murah dari umumnya Sport 250 cc yang sudah ngojek duluan di market Sport 250 cc Indonesia tentu bisa banget . . . Kan Yamaha Indonesia belum merilis sport 250 versi Impor, Yamaha jadi lebih leluasa menentukan Bandrol R25 tidak seperti Honda dan Kawasaki yang telah duluan merilis Versi Sport 250 CBU nya . . . Jika membuat di Lokal dengan bentuk yang sama pleq dan di bandrol lebih murah tentu akan mencederai perasan sekian ribu konsumen yang telah membeli duluan . . . dan Ingat  . . .IMHO, loyalitas Konsumen di segmen sport premium adalah aset berharga, mungkin sebaiknya di maintenance dengan Bijak dan hati hati hehehe . . .

Sementara Yamaha Indonesia mengodok Pricing strategy, Untuk Analisa lebih tajam dan Mengerucut berikutnya Kita tunggu statement JNKB dari 1WD saja  . . . begitulah kiranya diskusi ringan kita di sabtu ceria ini  . . . silahkan dikunyah kunyah dan isi Polling di bawah  . . .  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

249 COMMENTS

    • pertamax lagi . . . secara logika harusnya harga di bawah ninja dan cbr ,karena sdah dilokalin,,, tpi kalau yamaha terlalu pede, ya silakan,,, ngalamat tdk laku 😆

      Guest
    • wah,dengan swing arm almu bisa segitu boz?masak sih?

      http://mumet-ndhase.com/2014/01/11/biar-tidak-mau-mumet-ndhase-pakai-skateboardsilahkan-pilih-yang-iniskateboard-elektrik/

      Guest
    • Klo dibuat lokal udah sewajarnya dibanderol lebih murah.
      Cuma harus hati2 juga karena AHM pasti ga akan tinggal diam.
      Dgn ambiai AHM menguasai segmen sport tahun ini, bukan ga mungkin klo CBR 250 juga akan dibuat lokal dgn harga yg sangat2 kompetitif.

      ===================================
      Jas hujan ANTI REMBES:
      http://wp.me/p2eb4P-s

      Guest
    • swing arm gak almu lah…besi aja…hehe
      http://m.otomotifnet.com/read_article/17285471/2013/11/25/Melihat_Dari_Dekat_Kaki_Kaki_Yamaha_R25__Kekar_Bro_
      disitu disebut sperti swingarm kebanyakan cuma modelnya seolah2 dibuat jadi mirip almu….
      kalo harga 41 jt non abs gw jadi deh incar aaah….wahaha
      dulu cbr standar harga awal perasaan 37jtdeh… ninin karbu dlu 42-43 jt juga kan?? import loh.. cmiiw ya 😀

      Guest
    • kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan 4 angkah ,1644* alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI. dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga. dan bukan hanya itu AKI. insya allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuannya.. sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel .
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di 0823- 1333- 6747,, insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 500 juta, wassalam.

      Guest
    • masih lamoo ini… kalo mau laku ya pasang harga di bawah kompetior

      http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/12/sabar-r25-indonesia-akhir-2014.html

      Guest
    • Numpang podium bro..

      Saya nebaknya yg R25 versi bawah 49.9 jt harga psikologis

      Honda Saya Masuk Top 20 Bikes MCN
      http://7leopold7.com/2014/01/11/wuihhhh-honda-saya-masuk-top-20-bikes-mcn/

      Guest
  1. Kalo kisaran 40-43 jt gg mngkn…trus yamaha ambil untungnya gimana…pajak pajaknya…urus suratnya…palingan ya seperti harga cbr non abs repsol…49jt an..kalo motor 250cc 2 cyl kemurahan juga gak seru…nanti ada orang kampung beli juga gimana…gak prestige dong..ini sih IMHO..sorry kalo salah..hehehe

    Guest
    • Oh ya tambahan…kalo memang r25 murah karena buatan lokal…kualitasnya gimana…bisa menandingi produk sport 250cc lainnya yang cbu thai ga?..kalau bisa mah sip motornya..tp kalo nnt pas beli tiba tiba banyak yang komplain juga gak lucu…bisa pada gak mau beli…skali lagi ini IMHO..sorry kalo salah

      Guest
    • @Jerry ..

      Soal kualitas, ninja import skrng ajah punya masalah koq ..
      Kualitas downgrade rumor’a (ninja) dari body, jeroan (klep), spedo (ngembun, jamuran), fairing leleh, knalpot karatan, rem blong,,

      R25 itu ditunjuk loh jadi basis produksi karna salah satu’a memiliki kualitas terbaik?? (mungkin karna yang indie kualitas jelek dan bukan pemain utama dsna tp positif’a dsna harga2 motor murah loh/cost rendah kah??)

      Harga 49 juta sama kya cbr, lalu harga dibawah cbr jadi kga punya prestige??
      Hallo, cbr skrng itu overprice mas bro,,
      Walaupun, kualitas Thailand tp yo, kebangetan (tau kan kualitas AHM) ..

      Soal ninja FI itu harga impor mas bro ..

      Lagipula klo mau nguasai pasar yah cara ini yang terbaik ..

      Karna yang terpenting mencari dan menjaring konsumen dan calon konsumen ..

      YIMM bisa belajar dari contoh legenda tiger dan produk’a sendiri vixion ..

      Guest
    • jangan takut mas… episiode 3, akan muncul versi arm die-cast alum banana + brembo abs + projector HL + upside down fork Special & Limited Edition, hanya ada 1000unit dengan harga yang bener… 70-80jt kagak semua orang kebeli

      Guest
    • sabar cuy… itu kan omongan orang produksi tapi karyawan level apa yang ngomong ?.. orang produksi setau gw ngga pegang price list dari part yang mau dirakit..pokoknya disuruh bikin doang !.. yang tau harga modalnya itu bagian akunting (costing), purchasing dan sales marketing (level tertentu)… kalo cuma gosipan buruh pabrik di produksi sih bisa simpang siur… tapi elo bener juga, kalo kelewat murah kaga ada prestige nya.. bisa bisa dipake ngojek malahan…hehehe…

      Guest
    • Prestige, ngojek??

      Tukang ojek mana yang mau ngeluarin duit 40 juta keatas, boros pula ..

      Klo ojek jadi2 sich iyah ..

      Mungkin play group yang biasa ngankut cewek2 ..

      Ninja yng sekarang ajah buruh punya loh, prestige juga kga tu ninja??

      Lagi pula ini pabrikan jepang bro klo mau nyari prestige yang pasti2 ajh dari pabrikan eropa atau amerika sono ..

      Guest
    • Orang kampung juga banyak yg kaya om.

      kalo yg ngaku kota cuma buruh yg dikampung punya 1000 ekor kambing,
      lebih kaya mana hayo. . . .???

      wk wk wk

      Guest
    • Saya setuju kalo ninja fi yang skrg downgrade dari yang karbu…nah intinya gini..kalo harga segitu dan cbu thai aja minusnya banyak (fairing leleh,speedo jamuren,dll)..yamaha bisa lebih baik ga kalo dibuat secara lokal…kalo lebih jelek lak ya bubrah to mas bro x_x

      Guest
    • @Jerry ..

      Hadeh, bro .. Bro ..

      Pertanyaan’a gtu mulu dah ..
      Kan Udah ane jawab sepengetahuan awam ane, coba cek komentar ane sblm’a ..

      Nah, skrng tngl waktu yang berbicara ajh ..

      Ngapain situ setress sampe susah tidur mikirin kualitas bla .. bla .. bla ..??

      Org barang’a ajh blm keluar ..

      Guest
  2. Waw bisa di gebuk abis ni sang Ninja.
    mudah mudahan warna Sang R25 nanti pas brojol ada livery MOTOGP nya.
    secara iklannya sudah pake sang Legenda Hidup VALENTINO ROSSI.

    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN

    Guest
  3. Oh ya tambahan…kalo memang r25 murah karena buatan lokal…kualitasnya gimana…bisa menandingi produk sport 250cc lainnya yang cbu thai ga?..kalau bisa mah sip motornya..tp kalo nnt pas beli tiba tiba banyak yang komplain juga gak lucu…bisa pada gak mau beli…skali lagi ini IMHO..sorry kalo salah

    Guest
    • kenapa sih ragu produksi lokal. apalagi cuma di banding Thailand. catet…… indonesia udah bisa bikin pesawat bro. Thailand???klo cuma bikin motor mah ecek-ecek.

      Guest
    • Pesawat beda bro…kalo basis motor kbanyakan masih bagus yang buatan thai..tp bukan berarti kualitas lokal juga jelek lho..

      Guest
    • liat aja…vixion ampe skrg banyak yang komplain ga…itu jawaban bisa mewakili…apa lagi jika motor itu dibuat untuk pasar ekspor mesti level kualitas lebih tinggi lagi…so..

      Guest
    • Note : vixion sudah hadir lama..jadi yamaha bisa merevisi kejelekannya di NVL didukung dngan 3s yang memadahi…sedangkan untuk 250cc yamaha baru saja masuk di segmen ini…jadi belom tahu product qualitynya gimana..kalo bagus kyk vixion ya sukur kalo jelek lak mesti ya direvisi to bro..menurut nalaran saya yamaha bisa takedown ninja setelah ada perubahan seperti dari ninja 250 karbu ke fi..kalo first production saya kurang yakin bisa langsung takedown ninja

      Guest
    • @Jerry ..
      Hadeh, bro .. Bro ..
      Pertanyaan’a gtu mulu dah ..
      Kan Udah ane jawab sepengetahuan awam ane,
      coba cek komentar ane sblm’a ..

      Nah, skrng tngl waktu yang berbicara ajh ..
      Ngapain situ setress sampe susah tidur mikirin
      kualitas bla .. bla .. bla ..??

      Org barang’a ajh blm keluar ..

      Soal takedown2 yang ente bilang itu ..
      Rumor’a kan yamaha bakal allout kga macem AHM sama CB nya ..

      Dari rumor itu kan Udah kejawab klo yamaha Udah belajar dari segment ini ..

      Balik lagi ke inti’a tinggal waktu yang berbicara ajh ..

      Guest
    • @Jerry ..
      Hadeh, bro .. Bro ..
      Pertanyaan’a gtu mulu dah ..

      Kan Udah ane jawab sepengetahuan awam ane,
      coba cek komentar ane sblm’a ..

      Nah, skrng tngl waktu yang berbicara ajh ..
      Ngapain situ setress sampe susah tidur mikirin
      kualitas bla .. bla .. bla ..??

      Org barang’a ajh blm keluar ..

      Dan situ malah udah ngejawab pertanyaan situ
      sendiri kan??
      Jadi kga usah repot2 mas bro .. ^^

      Soal takedown2 yang ente bilang itu ..
      Rumor’a kan yamaha bakal allout kga macem AHM
      sama CB nya ..
      Dari rumor itu kan Udah kejawab klo yamaha Udah
      belajar dari segment ini ..

      Balik lagi ke inti’a tinggal waktu yang berbicara
      ajh ..

      Guest
  4. Muka fbh taruh mn nih……

    Yg kmrn bikin isu part dibikin di chino…..

    Fbh=tukang kuibulllll

    Hihihihihi

    Guest
  5. Saya pikir strategi yamaha untuk menghadirkan livery moto gp..mungkin ada 3 varian..yang biasa dikisaran 45-50..abs 50-55jt…dan moto gp edition (lorenzo/rossi) sekitar 58jt

    Guest
    • data di tmcblog cuma ada dua varian untuk full fairing bro (non abs dan abs) . . . jika ada versi MotoGP, tidak ada perbedaan dari spek body maupun mesin, hanya optional stripe seperti halnya versi repsol di Honda, cmiiw

      Administrator
    • Iya cuma ubah striping..nah cbr repsol ganti striping nambah 1jt an…yamaha kalo pake striping moto gp juga pasti harganya + kan gan

      Guest
    • yamaha striping moto gp di vixion, xeon rc, mio gt, cuma nmbah 200rbu dr harga yg striping biasa.. klo di r25 paling nmbah sgitu.. kira2.. yg mentok 400rb kali.. hehehe.. opini.

      Guest
  6. mmg smua brharap spt itu dg hrga lbh murah tp apa iya???? toh akhir dr pmbicaraan dr sumbernya bilang hrga blm final dbwh cbr/ninin tp finalnya??? bisa jg diatas ninin250

    Guest
    • Kalo diatas ninja gak mungkin bro…ninja seri abs aja udah 63jt…nah kalo yamaha ngeluarin r25 seri moto gp mau dihargai brapa? 66jt? Mendekati kepala puluhan 7 berat lho bro..rata rata kalo dah ada uang segitu pada lari ke er6n yang banderolnya 100jt an…(tambah 30jt dpt 650 cc uy) soalnya orang yang berani ngeluarin duit kepala 7 biasanya orang berkecukupan…ngeluarin nambah bberapa puluh jt lagi juga gg masalah IMHO

      Guest
  7. wah pas klik judul, di laptop saya yang muncul cuma komen doang..?? artikel nya gak ada. kalo artikel yang lain, muncul semua

    Guest
  8. jerry wibowo pada Januari 11, 2014 pada 6:21 am
    Kalo kisaran 40-43 jt gg mngkn…trus yamaha
    ambil untungnya gimana…pajak pajaknya…urus
    suratnya…palingan ya seperti harga cbr non abs
    repsol…49jt an..kalo motor 250cc 2 cyl
    kemurahan juga gak seru…nanti ada orang
    kampung beli juga gimana…gak prestige
    dong..ini sih IMHO..sorry kalo salah..hehehe
    #########
    yg jelas org kampung klo beli jarang yg ngutang.

    Guest
    • betul
      orang kampung kalo beli jarang ngutang, apalagi cuma motor beli boil saja cash.
      tapi masih hebat orang di hutan motornya gede semua kagak level main sport komuter apalagi metik dan bebek.

      Guest
  9. Hembusan harga 70 jt itu ngak mungkin..kenapa?

    Logikanya kenapa kawasaki akan keluarkan ninja 250 mono 1 silinder, karena kawasaki tahu dan yakin R25 akan dijual dirange antara 47 – 50 jt yang secara langsung akan mengambil sebagian kue 250 cc 2 silinder yg selama ini dinikmati hanya oleh kawasaki sendiri.

    Kalau R25 dijual 70jt oleh yamaha, pihak kawasaki ngak perlu secepatnya ketar ketir mempersiapkan ninja 250 mono karena ninja 250 2 silindernya masih aman jd raja sport 250cc di indo sampai tahun2 mendatang. Dan R25 hanya akan dibeli oleh segelintir warga indonesia yg kaya atau gila brand yamaha atau brand rossi, apakah itu tujuan yamaha saya kira tidak, buat apa dibuat lokal.

    Karena itu kawasaki dengan cepat mengkounter dengan ninja 250 mono untuk membuka pasar baru yg belum tersentuh 250 cc range 38 jt – 45 jt. Seperti yg kita tahu penjualan kawasaki ms terbesar disumbang ninja 250 dan z 250 2 silinder, kalau kue terbesar sudah digerogoti oleh pesaing terus kawasaki mau untung dari mana, sedang bebeknya mati suri untuk moge2nya hanya kalangan tertentu yg beli.

    Dan jangan lupa harga R6 cbu yamaha dijual head to head ngak beda jauh dengan zx660 rr kawasaki sekitar 225 jtan.

    Dan ini akan berlaku juga head to head dengan 250cc 2 silindernya.

    Dan pasarlah yg akan menentukan siapa yg akan keluar jd raja motorsport 250cc.

    Guest
    • masalahnya, ninja 250 mono tampangnya kaya muka orang gondongan cuy… kaya tampang si jaos “fbh muka syempuak”, darmo dkk fby nya…..hahahahaha…

      Guest
  10. Harga di bawah cbr sama ninja. Pilih ninja aja dah

    Masa motor 2 cyl lebih murah dari 1 cyl. Orang balap aja bilang. Ninin yg harganya uda lebih mahal dari cbr. Harus ngorbanin ini itu. Lah r25 mau di korbanin apa lagi

    Guest
    • itu impor semua on. yg ini lokal punya. kemaruk kalo fitur sama dengan yg impor tapi harga beda tipis.

      Guest
    • Yg bilang 70 jeti kan mbah dukun. Bisa di bilang bukan temen main orang atpm. Malah biasanya petinggi2nya

      70 jt logis lag. Mengingat jualan pake alumunium swingarm, proyektil headlamp. Lain ceritanya kalo di jual di bawah 49 jeti. Kualitas macam apa? Bisa bisa masalah yamaha masuk ke r25 semua. Sok ambles. Komstir oblagh. Velg geal geol. Ngebul sana sini. Greg greg greg

      Guest
    • @Tubagus algafhari

      Sorry nie bro, ane oot dikit ..

      Yang ane tau mbah dukun kga kasih “pernyataan” tapi “pertanyaan” ..

      Setalah itu beliau memberikan opini “kondisi/jika” ..

      Guest
  11. karyawan yamaha keliatan. “smart” banget kaya FBY
    ..harga murah sebagai pemain baru otu wajaaarrr.
    kalau telat mahal =oon x

    tapi tetep saja keduanya statusnya telaaatttt.
    sebagai follower mau tak mau pasti di compare sama yang duluan thooo..

    ngandalin harga dengan kualitas china???
    ati2 blunder lagi…

    Guest
  12. Nyimak aelah..mga hrga terjangkau..woii jgn di kira org kmpung gak bisa beli bro..liat org2 kmpung,tanah sawahnya luas,punya sapi kebo bnyak,kalo di jual bisa bwat nebus 5 unit ninja250cc,.hehe brcnda cak..

    Guest
  13. kalau bikin 150cc baru kaya Byson dulu bisa kompetitif harganya,biaya investasi awal terbayar dgn banyaknya unit yg terjual.tapi pasar 250cc total aja ndak pernah capai 5000unit,apalagi kuenya bagi2,lalu kapan balik modal,emang keuntungan Mio series dan NVL buat subsidi.

    Guest
  14. Cie jeng ayok lg dapet nih ye……

    Gmn jeng kmrn seharian sebar brosur,cbr_nya laku gk…..

    Hihihihihi

    Guest
  15. menurutku sih harga adalah urusan sensitif, bukan masalah mahal atau tidak, tapi juga masalah waktu, sekarang memang Ninja dan CBR import, tapi beberapa tahun lagi?? nah Yamaha harus mikirin juga harga yang pas dari sekarang, karena bisa saja nanti Kawasaki merakit Ninja d Indonesia kemudian harganya nyerang dibawah R250. Apakah R250 harus revisi harga?? sangat jarang terjadi.

    Ya jalan yang aman memang sekarang mematok harga berdekatan dg CBR (minimal sama). baru tiap 4 bulan naik sedikit demi sedikit.sambil nunggu rencana Ninja di rakit di Indonesia.

    Guest
  16. kalau pendapatan perkapita diIndonesia bisa 8000 USD/th.dan target pasar bisa diatas 10rb/unit,saya yakin harganya dibawah Rp50jt.makanya jangan mimpi PCX150,Nouvo diproduksi disini,R25 diproduksi disini karena merk Yamaha dilain negara kurang menjual/ciut MSnya.

    Guest
    • r25 belum pernah dijual dinegara mana pun.. dibanding ymaha india.. jepang lebih percaya indonesia.. bahkan made in indonesia diexport untuk global.. catet!!.. jadi bukan krna ga laku dinegara lain.. klo dieropa nih.. motor 250cc itu masuk kategori entry level.. gitu lho..

      Guest
  17. ya asal jgn kemahalan lah.. buat marketing kyknya gk akan mahal gmn jg, toh ud ribut jg kan selentingan 250cc yamaha dimana-mana. Ud dibahas dari tahun mana jg. Tinggal tunggu sikap smart YMKI yg lainnya aja setelah keputusan tepat buat produksi lokal r25. Jgn ky kmi yg bilang kualitas vendor Lokal itu belum sebaik thailand jd alasan ninja masih ttp cbu yg akhirnya buat pricing jd lebih mahal. Lagian vendor jg kan buat barang tergantung pesanan. Dengan budget yg sama ane yakin vendor lokal jg bisa bersaing.

    Guest
    • “Cbr punya market sendiri..justru karena harga mahal untuk 1 cyl dapet prestigenya…gak semua orang mau beli cbr…jd dijalan juga gak sering nongol..dapetlah prestigenya”

      Siapa yang mau punya motor nanggung kalau punya duit mah.
      Kemungkinannya :
      – Duitnya kurang mau beli di harga atasnya
      – FBH fanatik yang sering nyamain image “H” di mobil sama kaya “H” di motor. (padahal orang bisa lihat sendiri mana yang berimage).
      – Dll.

      Lah..kalau R25 ada direntang harga yang sudah terjangkau sebelumnya..atau bahkan lebih terjangkau lagi..bukan tidak mungkin yang mau beli CBR250 bakalan jadi beli..tapi beli R25.
      Bahkan tidak menutup kemungkinan si FBH bakalan nelen ludahnya sendiri dengan segera menjual CBR250 nya n segera beli R25 karena takut harga jual seken CBR250 nya bakalan langsung lompat indah nantinya setelah R25 mulai digas di jalan raya.
      Semoga saudara2 segera bertaubat karena gelap mata dengan ke”prestige”an.

      Guest
  18. bang taufik klo boleh ,usulin dong spy stel suara knalpotnya agak di buat maksimal biar nnti gk usah beli kenalpot yg di toko2 modif,, tpi yg plg penting biar gk kena pk police,,hehehehe ,, soalnya di solo tmptku polisinya rajin2 kkkkkkk ,,kn sayang tiap hari keluar 50 rb krn kenalpot

    Guest
  19. kalau terawangan saya sih pas launching harga lebih murah dari kompetitor, tapi begitu banyak inden harga langsung meroket dan harus kredit plus mau dapat unit lebih cepat ya nambah lagi

    Guest
  20. yahomo ngak bakalan mau jual murah
    biarpun kualitas barang mangga dua
    biar barnag sama
    maunya jualan harga plaza indonesia
    mark up gede2an biar bisa tetep hidup perusahaannya

    Guest
  21. kalo harganya selisihnya sdkt 2-3 jt buat apa…. kecuali PWR nya palng besar dan aftermarket serta part tersedia d pasaran luas… mungkn konsumen berpikir 2x

    Guest
  22. Kayaknya R25 lagi dibece begini:
    – Isu harga 70 jutaan biar FBY pada kecewa kemahalan, atau
    – Isu kalo lebih murah dari CBR -> kualitas turun
    (Padahal harga CBR yg operprettt).

    Guest
    • Cbr punya market sendiri..justru karena harga mahal untuk 1 cyl dapet prestigenya…gak semua orang mau beli cbr…jd dijalan juga gak sering nongol..dapetlah prestigenya

      Guest
    • kalo mau bener2 prestige, beli noh R1 atau Fireblade.. itu baru namanya the real prestige, kalo cuma 250cc mau merk apapun belum ada bau2 prestigenya imho :mrgreen:

      Guest
    • Prestige macem ente itu dibego2’n produsen iyah2 ajh ..

      Sorry klo kalimat ane kurang berkenan ..

      Guest
  23. kok ada yang menghina orang kampung yah? apa orang kampung tuh bukan manusai juga? apa dipikir hanya orang kota yang punya duit? toh orang kota juga banyak yang miskin… omongan kok ga mutu banget…

    Guest
    • tul
      betul
      jangan dilihat kampung apa hutannya
      orang yang dihutan aja mainannya motor gede, boil strada sama eskavator.

      Guest
    • sabar bro..orang kampung malah maenanya hardtop bermesin bensin kok, malah pada dipake harian tu mobil tua..apa ga gila tu orang kampung hehehhe

      Guest
    • Biasalah bro mentang2 hidup dikota barang2nya harus ada nilai prestisenya padahal beli aja msh ngutang mndg org kampung donk sawahnya berkhektar2 jual 1 sawah aja udah bisa beli R1,Fireblade,Zx10 r maupun Gixxer.Blaggu banget tuh Jerry si tikus

      Guest
  24. survey harga secara langsung sebelum launching.
    Menuju Indonesia mandiri dengna Skill Mekanik Motor, agar tidak menjadi beban orang lain. www.auto-champion.com

    Guest
  25. Semoga 40-43jt .. Produksi lokal, masak harus mencekik buyer lokal?? Kalo masih mencekik buyer ya udah.. Berarti di anak tirikan.. Coba lihat di thai kan harga motornya murah, cuma krn import aja jadi gini.. Lihat india juga sangat murah krn lokalan utk masyarakat sendiri, yg senang masyarakat sendiri.. Hayolah yamaha, untung dikit dulu gak apa2.. Sedikit2nya ya pasti 5-10jt / unit kan?..

    Guest
  26. ini yg bikin murah karena si Y :
    http://otosport.otomotifnet.com/read/2014/01/10/346624/0/45/Dakar-Rider-KTM-Marc-Coma-Pukul-Waktu-Barreda-40-Menit

    Guest
  27. jerry wibowo pada Januari 11, 2014 pada 6:21 am
    Kalo kisaran 40-43 jt gg mngkn…trus yamaha ambil
    untungnya gimana…pajak pajaknya…urus suratnya…
    palingan ya seperti harga cbr non abs repsol…49jt
    an..kalo motor 250cc 2 cyl kemurahan juga gak
    seru…nanti ada orang kampung beli juga gimana…
    gak prestige dong..ini sih IMHO..sorry kalo
    salah..hehehe
    *****************
    silahkan beropini tapi jgan sambil menghina orang lah

    Guest
    • Saya tambah om gonde, kalo si org kampung yg disebut itu ternyata dy ambil bagian dalam perakitan/produksi r25, apa om jerri gak malu?? Kita hidup sama2, smua ada dapat timbal baliknya, jgn ngerendahin gitu ..

      Guest
    • Bukannya ngerendahin…saya bicara prestige bro..saya pernah temui cbr 150 dibikin bronjong sayur..nah kalo sampeyan jg punya cbr 150 dgn color sama apa pikiran sampeyan?..jadi bukannya ngerendahin juga

      Guest
    • @jerry ..
      Prestige itu kan tergantung org’a ajh ..

      Situ dasar prestige nya dari wujud dan variabel yang nempel dari motor tsb ..

      Org kaya ente (mungkin) dibego2’n produsen iya2 ajh,,
      Kenapa yang penting prestige – barang murah dijual mahal “prestige” ??

      Soal dia mau guna’n buat apa itu urusan mereka yang punya “asal” bukan untuk tindak’n kriminal ..

      Dan dia juga nyari rejeki “Halal” ..

      Situ kenapa sewot??

      Situ beli ajah motor brand eropa sama amerika ajah ..
      Macem ducati, BMW, dkk ..

      Disini hitungan’a ane cuma pgn konsumen sejahtera ..

      Kga dibego2’n lagi ..

      Udah bagus produsen saling bersaing,,

      Guest
  28. Supaya gak menciderai konsumen yang sudah beli motor 250 mahal (CBU), YIMM bikin dua produk aja. Satu versi standar dengan harga pastinya di bawah CBR/Kawak Standar (kisaran 42-45 lah). Ingat R25 ini udah CKD. Gak waras kalo dibandrol sama atau lebih mahal dari yang CBU. Satu lagi versi SE (Special Edition) yang betul2 premium R25 sesungguhnya dengan spek yang sama sekali beda dari yang standar dan tentunya lebih joss dari kompetitor. Misalnya selain udah aplikasi CBS, swing armnya diganti model banana …. Untuk menjaga kewibawaannya, pricing strateginya bolehah sedikit di atas NinjaCBS/CBR CBS (mentok di 60 lah). So, saya pikir harga 60-70 juta itu memang isu. Tapi isu yang sengaja dilempar oleh YIMM untuk mendapat feedback dari konsumen !!!

    Guest
  29. R25 harganya ngga usah dibawah n250fi pun udah nampol periuk nasinya KMI… liat aja nanti… apalagi kalo dibawah cbr… sadisss….

    Guest
    • maksudnya r25 disamain plek harganya ama n250fi…dah bagus itu…kalo dibawah cbr mah, kejam sekali yamaha sama Kawak…

      Guest
  30. dibawah cbr250 ya jederrr, beneran 48 jutaan berarti, bakalan hot 😀
    http://pertamax7.com/2014/01/11/nama-gt-untuk-yamaha-matic-nama-r-untuk-sport-ada-3-r-buatan-indonesia-apa-saja-ya/

    Guest
    • kan lagi ngetes repo di kebun raya mas bro, seksi sibuk dia..biasalah tukang njagain SPG qiqiqqiiqiiq..pisss lo wak

      Guest
    • Mungkin juga mas bro ..
      Mungkin juga lagi bulan madu parts sekian .. ^^

      Tp opini ane soal keikut sertaan yang punya warung ini ikut nimbrung dan sblm’a Sorry nie bukan mendeskriminasi yah ..

      Blog terkenal macam tmcblog, iwanbanaran, indobikermags dll ..
      Yang punya warung (yang ane perhati’n jararang buat ngolor rimbung bareng pengunjung’a) beda sama blog2 yang baru ..

      Nah, ini yang ane rasakan mati diblog tsb ..
      Emgg isi atrikel’a bagus tp berasa kga hidup ajh ..
      Dan pas kebetulan mas taufik ikutan rimbung jadi berasa rame dan hidup ajh ini blog ..

      Dan kondisi diblog ini blm dan kga seburuk blog’a mas iwan dalam hal komentar dirasa masih kompetitif buat membaur (yang punya warung) sama pengunjung’a ..

      Klo blog’a mas iwan klo Udah 100++ keatas koment’a kemungkinan besar mas iwan’a Udah males buat nimbrung, kebanyakan FB2 fanatik yang bersarang dstu dan buruk’a org yang netral atau ngasih info di kolom komentar jadi kga terbaca/dianggap ..

      Mas iwan perlu berguru sama mas taufik kaya’a nie soal menetral’n kolom komentar ..

      Guest
    • disini rada adem walaupun masih aja juga yang ngetroll 😀
      ya udah lah kalo tabiat emankj susah untuk di hilangin.hehehe

      Guest
    • *update ..
      Kemarin tepat’a tgl 11 january 2014 mas iwan akhir’a gondok juga ..

      Sampe ngeluarin artikel banned email dan ip ..

      Good job lah ..

      Guest
  31. duwe barang kok bingung ameh adol rego piro, diobral rak wis mesti moncer dodolane……notabene produk pertama YIMM pke mesin dohc…..

    Guest
  32. untuk produksi lokal, harga maximal 38 juta.klo main di harga 40-45 produksi lokal,hhmm orang lebih mlih ninin deh.entah itu ninja 250sl/mono rr/n250fi..percayalah heeeeeeee 😀

    Guest
  33. 40jt-60jt untuk harga motor, bagi sebagian besar masyarakat masih dianggap mahal…jadi masih masuk kategori prestise untuk kalangan menengah bawah…ayolah yamaha, bermain cantik untuk R25 mu… bikin yg lain goyang dombret..

    Guest
  34. Maaf saya bekerja dikantor importir, barang impor atau lokal memang kemungkinan harganya bisa beda2 tipis, tapi yg membuat mahal motor2 impor 250cc itu adalah aturan PpnBM saat impor dilakukan, jd mulai 250cc keatas kena ppnBm, jika yamaha buat lokal sudah bisa dipastikan bisa lebih murah..

    Guest
  35. Mas Taufik imho jika ninja 250 bisa dilokalkan, mungkin KMI tidak menurunkan harga tapi selisih harganya bisa digunakan untuk upgrade komponen yg lebih baik, sehingga price to value tetap terjaga.
    Mirip2 kasus monster 795 yg sudah dirakit di thailand, disini harga juga gak selisih banyak, dibanding saat dulu masih impor 696 dari italy

    Guest
  36. Kalau mau menyamakan2 di samain harga ninja or cbr di thailand, jangan di samain dengan harga ninja or cbr di mari yg dah kena pajak dan biaya pengiriman, karena harga indo ama thai bedanya 10jt ampe 12jt, kecuali dari sisi kwalitas bahannya lebih baik dari motor cbu dan harga di patok sama dengan motor cbu ndak masalah

    Contoh lah ninja abs 250 di sini kisaran 63 jt, di thailand sekitar 52jt lebih dikit, nah harganya mbokya di sejajarkan dengan di thailand 52jt lebih dikit, kalau R25 abs mau di samakan denga harga yg 63jt juga kagak masalah, asal gap 10jt tersebut di tambahkan untuk perbaikan kwalitas bahan lebih baik dari ninja abs di mari, tp kalau kwalitas bahannya sama dengan ninja abs dan harganya juga sama dengan harga yg di sini, nyari untungnya kebanyakan secara R25 nanti katanya bukan CKD tetapi total lokal

    Guest
  37. Prediksi saya R25 non ABS dibanderol Rp 51 juta.
    R25 ABS ??? masih suram.
    Tapi kalau dilihat range harga NINJA 250 non ABS & ABS selisih 8 juta.
    Sementara CBR 250 non ABS & ABS selisih 9 juta.
    Perkiraan untuk R25 ABS kisaran 51 juta + 8 sampai 9 juta = 60 jutaan uey.

    Guest
  38. nge bomb ceritanya Yamaha nih…. cetar membahana kalo 40 – 43 jutaan… Vixion Part 2

    http://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/01/10/r25-r15-cbr-facelift-wajah-ninja-250-mono-yang-tidak-terduga-mulai-bermunculan-ditahun-ini/

    Guest
  39. Wow ada yg nyebut2 orang kampung, orang kok senengnya ngrendahin orang lain, jokowi orang kampung aja bisa jadi gub DKI, saya yg orang kampung walaupun R25 di bandrol 70 jt saya masih kuat beli chas kagak pakai kredit

    Guest
  40. juuuuooozzz tenan iki pas dilogika…, Yamaha akan merubah peta harga kls 250cc klo dh sperti ini ninja dn cbr bakalan pedot

    Guest
  41. wee.. harga segitu y.. wiih merk sebelah yg 1 silinder operpreet donk. .
    jd n250fi 2nd d jual bisa buat beli R25 new..!!! muantaaap jooo…

    -salam-

    Guest
  42. Sesuaikan harga dan barang aja,klo modalx mahal ya jualx jg mau tdk mau mahal,,klo modallx murah jgn jual mahall2.

    Guest
  43. Mantap..! Ini baru sport 250..ga kayak pabrikan sebelah, si ‘sayap remuk’ ngregani CBR250R hampir 60 jeti..

    Guest
  44. oiya wak haji lupa nie 2minggu setelah kemunculan yamaha R25 di ajang Tokyo Motor Show ane mergokin liat yamaha R25 di Bali kejadiannya pas di daerah abian base menuju arah bedugul kyk nya ada 4motor R25 dikawal polisi militer di depan sedangkan di belakang R25 nya rombongan klub yamaha vixion
    gak sempat foto karna pas iring2_an tsb lwt kendaraan pd di berhentikan posisi ane dri arah berlawanan liat R25 sengaja dipasang lampu bulat kecil pas di air scoop dpn ama lampu sein model byson mungkin biar layak jalan kali y…….. tapi dri tampilan fisik gak berubah tetep single seater & persis kyk yg di Tokyo Motor Show utk suara mesinnya gak beda jauh ama ninja 250FI
    monggo wak haji coba tanyain para petinggi yamaha karna di bali animo masyarakat tentang motor baru kurang jd walaupun uji coba pake pengawalan Polisi Militer paling dikira rombongan klub touring biasa

    Guest
    • 2x nie liat yg beginian kalo yg pertama dulu ane msh katrok dunia permotoran pas byson launching jauh sblm launching tsb ane sering liat sliweran di kota denpasar cman tanpa striping bahkan saking gak tau nya pas barengan di lampu merah ane tanyain yg bawa motor modif scorpionya baguz bang abiz brp nie dijawab ama yg pake byson lumayanlah lagian rider yg bawa byson penampilan seperti pengendara umumnya tanpa safety gear cman pake helm full face n half face gak kyk rider yg biasa ketangkep spyshoot pd pake safety gear lengkap n ternyata stahun kmudian launching tuch yamaha byson sejak saat itu ane jd sering mantau klo di jln sapa tau ktemu motor baru

      Guest
  45. Klo mmang bener akan di produksi di Indonesia hrga dbwah cbr dn ninja pancen pas dn klob tp klo harga sama jls g adil lha wong ninja,cbr import masak mau dsamakan dgn produksi lokal. g nyambung gtu lho….. ha ha ha ha

    Guest
  46. kalo kemahalan ngapain bikin di sini…import aja dr thailand. bgamana pun motor 250 hrs merakyat bkn segelintir org kaya yg mampu beli dan. biar lbh byk org indo yg masuk motogp… 🙂

    Guest
  47. harganya paling pas dibawah 35 juta , diatas itu ( Rampok duit konsumen / lintah darat) india bikin cbr 250 dijual cuma 27 juta meski kualitas kurang tapi bahan baku gag beda jauh paling finishing dan kualitas doang yang harus lebih di tingkatkan .

    Guest
    • Kga semudah gtu bro mutus’n harga’a ..
      Klo gtu cara’a kelas motor yang dibawah’a nasib’a gmna??

      Guest
  48. kalo harganya murah maka imbasnya harga second cbr250 / ninja fi anjlok sebab banyak yg jual second n berpindah ke r25.
    Kalo harganya 70jt org kampung seperti sy gak akan beli, mending buat bayar upah karyawan, lumayan tu 70jt bisa menggaji 10 karyawan dalam 2bulan, biarlah karyawan sy aja yg beli, kredit 3tahun sepertinya masih sisa tu gaji bulanan mereka hehehe..

    Guest
  49. jadi menurut sumber, ini motor bakal lebih kenceng, teknologi lebih maju, rangka aluminium, lebih awet, lebih irit dan harga jauh lebih murah?

    Guest
  50. ^^di atas pekok kali ya bilang kualitas china jelek lah, sekarang negara china itu pinter2 utk teknologi apapun!

    bukannya ngecilin negara kita tpi patut mencontoh mereka utk ilmunya, dn mereka bisa bikin ada rupa ada harga, bisa bikin barang tergantung permintaan mau kualitas dbawah, cukup apa kualitas tinggi, china sekarang beda bung, emng ada motor honda di china tuh kemarin launching, jgn muna jadi orang, hardik orang tpi diri sendiri gak mampu beli apalagi bikin sendiri

    tambahin http : //

    autonetmagz.com/honda-cbr300r-diluncurkan-di-china/7459/

    Guest
  51. Kalo rangka pipa , arm cungkring, jangan diatas 45 juta, nanti dianggap overprice
    Tapi kalo rangka deltabox, banana arm buritan model R6 50 jeti ane yakin gak ada masalah
    Dan yg udah terlanjur beli ninin ama CBR pasti lagi mikir buat jual kembali motornya n beralih ke R25.
    Saya yakin seyakin yakinnya

    Guest
  52. yamaha buat apa bikin 1 silinder kalau 2 silinder aja harganya sama dengen 1 silinder pabrikan laen ..ini lah yg di sebut sekali tepuk 2 lalat modarrR ..kalau ckd tp harga mirip yg impor mending gk usah ckd aja lah ..impor aja r25 dari arab ..ngoahahaha :mrgreen:

    Guest
  53. menurut pemikiran awam ane nih r25 nunggu harga ninja mono dulu ..baru deh nanti ninja mono ninja fi cbr250 di gebuk r25 bebarengan di harga ..bukan berarti harga r25 di bawah ninja mono mungkin bisa di atasnya dikit biar yg mau beli ninja mono nambah dikit dpt 2 silinder ..tapi klo bisa harganya di bawah ninja mono itu baru edan ..soalnya kemungkinan ninja mono nanti jg akan operpress tau sendiri lah kawasaki 2tak aja di jual kemahalan mentang2 gk ada yg produksi 2tak ..buat apa yamaha ikut nimbrung 250cc klo gk ingin merebut tahta kelas 250 ..inilah yg di sebut pepatah terlanjur basah akhirnya mandi sekalian
    :mrgreen:

    Guest
  54. soal harga tak masalah, asal kualitasnya bagus, minimal tak menimbulkan banyak problem.
    jangan mengorbankan kualitas hanya utk menekan harga.
    Soal untung rugi pabrik, konsumen tak mau tau, konsumen taunya motor mahal kualitasnya jg hrs bagus titik.

    Guest
  55. harga pasti mirip ninja 250fi,, ga mungkin harga di kisaran 40jt mau alasannya lokal atau apa pun,, lihat motor satria fu cbu dan ckd bagaimana harganya,,

    Guest
  56. Khawatir kl di assy di indo…kualitas jd downgrade tdk kualitas ymha jpn. Apalagi downcost nya gede2 an. Ingat tetangga sebelah gara2 downgrade mesin malah ancur…

    Guest
    • Saya rasa justru gak… downgrade itu pilihan, bukan faktor negara, selama kualitas dan speknya sama, tinggal jagonya yang ngerakit aja, dan Indonesia termasuk salah satu yang terbaik perakitannya.

      http://kobayogas.com/2014/01/11/pojok-opini-seperti-apa-desain-dan-fitur-honda-vario-150/

      Guest
  57. Menurut ay sih, YIMM akan melihat dari sisi keeklusifitasan juga, mungkin harga jual asli ada di 45-47jt, tapi dari sisi eklusif harga segitu kurang kena, jadi biar ngangkat pamor “gengsi” (mudah mudahan gada yang protes ay nyebut gengsi di kelas ini hehe), harga di set 50juta ke atas atau dibawah N250, yaitu 51 juta. *sotoy 😀

    http://kobayogas.com/2014/01/11/seberapa-pentingnya-helm-bagi-anda-part-ii/

    Guest
  58. Seperti pernah gw bilang, Yamaha gak akan repot 2 mikirin harga jual sebab tinggal balikin doang, R25 jadi Rp52 Jt, utk yg Std dan versi ABS tinggal ditambahkan secukupnya. Klo expectasi pasar sesuai dengan mutu product maka booming lah penjualannya, namun bila tidak ya tersungkur….so, wait and see then.

    Guest
  59. komentar kok pada aneh, yang pengen dapat motor yg bukan pasaran ya beli yg diatas 250cc, kalo motor 250 cc ( apapun merknya) ya seperti itu. maap oot

    Guest
  60. Kalo mau motor gak pasaran ya beli aja yg indennya lama…..tapi buat apa ntar juga mesti parkir di parkiran sempit pada lecet2 semua….mendingan yg merknya jelas2 dan diatas 400cc boleh parkir di lobby loh 😀

    Guest
  61. harga non abs bisikan maut nangkring di angka 43jt kang..
    itu yg standar akan disebar didealer bulan september

    kalo full acc racing n abs yg mahal n ekslusif hanya diproduksi 1rb unit
    harga 65jt dpt service ala moge cbu

    launching di surabaya di kota ini
    http://mygoldmachine.wordpress.com/2013/12/19/ternyata-kota-no-2-di-indonesia-penuh-dengan-mobil-dan-motor-mewah/

    trus bali ma jakrta

    Guest
  62. kl range harga di bawah 45 juta kyknya nggak mungkin yah,atau mungkin bakal ngisi harga ninja jaman dulu 46-48….kl kurang dari 46 hanya harga awal buat gedor pasar selanjutnya ya tetep naik dan tentu saja nggak boleh cash (penyakit sales garputala) 🙂

    Guest
  63. Ajibbbbb
    Yamaha pinter juga dia….
    Ga mau ikutan latah.

    Tapibkasian kawasaki sama honda juga yaaa

    Klo buat yg ckd trus dijual lebih murah, loyal customers pasti ngomel.
    Tetep didatengin dr luar, mati”an neke harga kalau dollar naik.

    Tapi tergantung konsumen juga sie nantinya laku apa ga sie r25.

    Rata” konsumen indonesia klo udah beli motor pasti liat prestigious nya.

    Guest
  64. wuihh ini juga ada

    http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/11/yamaha-nvl-nyaman-di-puncak-singgasana-itu-betul-adanya-honda-cb150r-harus-berbenah/

    http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/11/opini-prediksi-harga-yang-pas-untuk-jaran-wesi-yamaha-r25/

    Guest
  65. Ya harus lah, kalo ga ya kebangeten,

    disinyalir transkrip percakapan di postingan ini adl previous nya percakapan di postingan kmrn ttg harga R15 27-28jt

    Guest
  66. Yang jelas harganya harus di bawah cbr
    sekitar 40jt. Semakin banyak yg beli semakin banyak untung.
    klw diatas 50jt siapa yang mau beli, paling2 segalintir orang saja yang mau beli, klw nurutin prestise boleh aja tapi klw ga ada yang beli ya buntung!!!!!!!!!!!
    salam gaplek!!!!!!!!!

    Guest
  67. murah boleh, tapi jangan sampe terkesan murahan..
    pridenya nanti ga dapet.
    tapi kalo harga d bwh kompetitor n kualitas d atas rata”, itu baru top.!
    msalahnya akankah konsep ono rego ono rupo di patahkan dengan YIMM…:D
    http://handy250.wordpress.com/2014/01/12/opini-tentang-harga-cbr150-terbaru/

    Guest
  68. @Jerry ..
    Hadeh, bro .. Bro ..
    Pertanyaan’a gtu mulu dah ..
    Kan Udah ane jawab sepengetahuan awam ane,
    coba cek komentar ane sblm’a ..

    Nah, skrng tngl waktu yang berbicara ajh ..
    Ngapain situ setress sampe susah tidur mikirin
    kualitas bla .. bla .. bla ..??

    Org barang’a ajh blm keluar ..

    Dan situ malah udah ngejawab pertanyaan situ sendiri kan??
    Jadi kga usah repot2 mas bro .. ^^

    Soal takedown2 yang ente bilang itu ..
    Rumor’a kan yamaha bakal allout kga macem AHM sama CB nya ..

    Dari rumor itu kan Udah kejawab klo yamaha Udah belajar dari segment ini ..

    Balik lagi ke inti’a tinggal waktu yang berbicara ajh ..

    Guest
  69. berharap 250cc, 2silinder overstroke, diasil, max 12rb rpm. dohc . kompresi 11:1 supaya torsinya bejaban sama cbr dirpm rendah. jd iritnya dpt kencengnya mantep.

    Guest
  70. Tapi kalo harga R25 brojol-nya dibawah CBR250 rasa-rasanya kok nggak masuk akal ya kang.. Soalnya R25 ini walaupun assembly dan manufacturing di Indonesia, dia “bisa jadi” teknologi-nya turunan dari mbah-nya lho (YZF-R1) yaitu cross-plane crankshaft (http://645.879.myftpupload.com/2013/11/12/sangat-logis-jika-s250-cc-yamaha-yamaha-1wd-pakai-filosofi-crossplane-crankshaft/). Kalo misalnya R25 menganut teknologi yg sama dengan tetangga sebelah yg warna ijo, wah nggak perlu ditanya pasti lebih murah karena R25 dibuat di Indonesia Raya.

    Numpang nyeruput artikel.nya kang taufik 😀

    Guest
  71. imho neh,, ga mungkin dibawah cbr 250..
    secara ini kan spec nya dua silinder DOHC..
    masa 2 silinder lebih murah dari 1 silinder?
    walopun buatan dalam negeri,,
    paling ga harga nya sama ky cbr 250..
    kecuali kalo pake bahan yg kualitas nya ga ok.. cmiiw

    Guest
    • Yang jelas harganya harus di bawah cbr
      sekitar 40jt. Semakin banyak yg beli semakin banyak untung.
      klw diatas 50jt siapa yang mau beli, paling2 segalintir orang saja yang mau beli, klw nurutin prestise boleh aja tapi klw ga ada yang beli ya buntung!!!!!!!!!!!
      apa mau yimmmmmmmm motornya cuma laku 1000 1 bulan,
      kan tidak. Pasti klw bisa 10000 perbulan

      Guest
  72. Mudah2an harga dibawah kompetitor lain. Kalaupun sama harganya dgn kompetitor, teknologi dan asesoris yamaha r25 harusnya lebih baik dari kompetitor lain. misalnya disematkan ARM BANANA, Double Dis depan, HP lebih besar pastinya KEREN ABIS.
    jika itu terjadi, merupakan bukti bahwa YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN
    HA…HA…HA…HA NGAREP.COM

    Guest
  73. Hoax kali.. 48jt kebawah itu harga materialnya gan, blom biaya produksi, biaya service, biaya brand dan biaya lain-lainnya..
    ane sih curiga bercokol di 51jt sd 55jt..

    Guest
  74. Hhhmm kalo 30 jutaan sangat layak di pertimbangkan karena spek 2 cyclinder 250CC worthed bgt..

    Kalo single cyclinder uda ada kawasaki bajaj yg 20 jutaan ..

    http://rackservermurah.blogspot.com/

    Guest
  75. According to the reviews of this bike, Yamaha R25 is the bike of year, this is the most awaited and discussed bike of year, really love this bike and going to buy next year.

    Guest
  76. ya mudah mudahan aja harganya 38-40 juta supaya ayah ku mau belinya untuk hadiah ultah ku………:)
    kepengen punya r25………..
    kalau harganya 38-40 juta banyak yang mau beli & yamaha semakin untung & merajai kelas 250cc yg lain ya gigit jari…………….
    tolong ya yimm harga nya di kisaran 38 jutaan………….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here