JMCS2012_suzuki_nex

Bro sekalian, adem ayem yang mungkin karena sedang pembenahan management setelah masuknya sosok baru dan pindahnya base management dari lokasi wisma Indomobil Letjen MT Haryono ke kawasan Industri Pulogadung . . . akhirnya moving pertama suzuki di 2014 akhirnya telihat . . . namuan bukan sesuatu yang baru. Mereka mendaftarkan kembali TPT dari varian UD 110 NE . . . dan sampai pagi ini notifikasinya masih proses . .. kita tunggu angkanya untuk melihat kayak apa strategy Skutik ini di 2014 . . .

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

p2r-suzuki-aisi-1

p2r-suzuki-aisi-2

Yap, UD 110 NE tidak lain dan tidak Bukan merupakan Kode dari varian Suzuki Nex Super FI, Motor skutik injeksi yang sistem elektroniknya dijelali paling tidak 8 sensor yakni Tip-Over Sensor (TOS), Throttle Position Sensor (TPS), Intake Air Pressure Sensor (IAPS), Intake Air Temperature Sensor (IATS), Crankshaft Position Sensor (CKPS), Engine Temperature Sensor (ETS) dan Oxygen Sensor (O2S). Buat Suzuki sendiri Nex FI merupakan Motor kedua yang paling banyak diserap.

Tahun 2013 kemarin menurut data P2R yang bersumber AISI, Nex FI terserap sebanyak 64.240 Unit . . . yah bukah sesuatu sih, kalo dibandingin skutik entry level dua kompetitornya yang bisa menjual angka segitu dalam sebulan penjualan doang. Namun mungkin alasan tersebut lah yang membuat Nex tetep jadi ‘andalan’ suzuki . . . hmmm apa yang salah ya sama Suzuki ? Padahal dibanding tetangga tetangganya . . . produk suzuki boleh dibilang, so – so alias cukup baik laahh . . . . monggo share komentare mas bro dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

79 COMMENTS

  1. wak Haji, itu kok udah keluar skywave 250 ya? kapan launchingnya, kok gaungnya gak terdengar dan di websitenya suzuki gak dicantumin produk cbu seperti Skywave 250, GSR-750, dan V-Strom ya?

    Guest
  2. orang takut beli suzuki (selain epyu) karena begitu motor keluar dealer harganya langsung turun 5jeteng
    whatt….

    bahkan sales suzuki sedikit memberi masukan
    “kalo mau beli mending satria aja mas harga sekennya bagus”
    whatt…
    bukannya ngunggulin desainnya lah, tenaganya lah,ato DOHC kaya gembar-gembor sebelah. hadeuuh…
    itu syeles perlu ditraining ama bos jepun sono

    Guest
  3. Efek motor sport belum mengena pada konsumen level atas jadi kebawahnya juga memble ga ada yang jadi panglima semoga muncul panglima baru sekelas FXR baru suzuki bisa keangkat naik sejajar kompetitor

    Guest
  4. dari dulu suzi kalah di model (dari nex sampe inazuma katro!), padahal bagus di kualitas…. bajak desainer sebelah napa, ato niru lah hehe pabrikan gede aja cuek

    Guest
  5. Komunikasi ke pasar itu yg harus dibenahi sama suzuki selain tentunya jeli melihat peluang fitur-fitur penting yg gak ada di motor lain tapi ada di suzuki….lha kalau kaya sekarang bikinnya sama aja kaya pabrikan lain ya tewas lah…

    Guest
  6. kalo menurut pandangan pribadi, suzuki let’s lebih cakep dari suzuki nex-nya.. tapi penjualannya jauh lebih laku suzuki nex.

    Guest
  7. Suzuki kualitas bagus, namun kalah pada design.. Bagus nggak ancur jg nggak.. Jd inget jaman-jaman f1zr, rasanya jg org paling keren kalau naik motor itu..
    Coba hayate dibikin injeksi, speedometer dibikin modern & ban digedein.. Pasti banyak yg ngelirik..

    Guest
  8. suzuki, terbaik kedua setelah kawasaki, berikutnya yemehe, baru honce..
    itu kalo ngomongin kualitas sih..

    *siap-siap ditoyor fb :))))))))))))

    Guest
    • kawak yg mana neh…. yg lokal liat bebeknya, bodi plastik item pd bluwek, ninja? tmn ane z250 klaim spedo sampe 3x, belum berita plastik fairing….

      Guest
    • Dan kualitas tersebut di buktikan dengan telak di ajang sirkuit balap kelas dunia aka motogp, dengan urutan (kebalikannya) sesuai dari bro jetwan yaitu Honce, Yemehe, Kawasaki, baru sijuki. ooo permisi ducati dulu baru Sijuki…..

      Guest
  9. Yang jelas suzuki harus rekrut desainer yg kreatif biar motornya gak cupu2. Di Indonesia desain tuh nomor satu, desain wagu dijamin gak laku..

    Guest
  10. terlalu banyak orang yang mendefinisikan buruk produk suzuk dalam semua segmeni, ah pake juga kagak, beli juga kagak, nyobain juga kagak, pada aneh orang indonesia mah euy.

    Guest
    • Orang Indonesia yang aneh sebelah mananya men? orng dmana-mana itu di lihat dulu penampilan sama bentuknya. kl penampilan bagus, enak di mata, baru orng ada rasa pngen coba. la ini masalahe motor suzuki modelnya pada wagu gt, sapa juga y mau coba? apa lagi mau beli? mongo di betulin dulu bentuk n penampilannya! gmna bisa menarik banyak minat orng, baru orang datang sendiri pngen coba.. la motor suzuki sendiri masih cupu-cupu gt ko bilangnya orang Indonesia yang aneh… Hallooooooo…

      Guest
    • setuju ma dr.feelgood.
      dont judge the book by its cover,,begitu istilahnya… sebagian orang menilai suatu barang dari kualitas, bukan kuantitas atau modelnya apalagi dari merk(parah kalo ini) ,,, dan fyi pengguna suzuki dan kawasaki mayoritas orang hobby ataupun kaya. karena gak mentingin resale value…yg penting nilai kepuasan tersendiri…. bye…..

      Guest
    • La itu dia men. mungkin saking iritnya, jadi sama kayak pembeli/MS nya…… Uirit irit aka Sedikit men….

      Guest
  11. hmmm apa yang salah ya sama Suzuki ? Padahal dibanding tetangga tetangganya . . . produk suzuki boleh dibilang, so – so alias cukup baik laahh . . . .
    Demen nih komennya…
    berarti wak haji memang bloger indepnedent n Te Oo Pe…maknyos… 🙂
    sing okeh rejekine ya wak haji…aamiin…
    ayo suzuki back to 90’s…hajar bleh…

    Guest
  12. kurang inovasi suzuki ini, kurang advertising, kurang berani ada teknologi dan motor, contoh aja hayate 125 kapan diinjeksikan, yg lain udh pada duluan. sportnya juga gak ada kabar

    Guest
  13. Untuk suzuki, masalah kualitas terbukti oke dan bandel, gak ada cerita klotok2 atau gigi rompal, tapi belum punya desainer yang oke punya. Harusnya suzuki niru langkah kia yang bisa mendatangkan peter schreyer.. Jadinya model mobil kia sekarang lebih sporty dan bercitarasa eropa. Seandainya suzuki motor bisa begitu…

    Guest
  14. Padahal suzuki bisa mbongkar metik kompetitor terus njimplak peroforma dan kenyamanan serta disainnya qi qi.
    ngelamunin suzuki produksi skywave150cc dgn harga dibawah 20jutaan

    Guest
  15. samaan tu ama motor ane..nex merah injeksi..so far so good..irit beud, ringan juga…menurut ane si engkong suzi harus berani ngiklan juga kaya yang laen soalnye ni motor kualitas beneran bagus awet pisan…sparepartnya juga gampang carinya disemua dealer suzuki

    Guest
  16. tipikal org Indonesia yg beli motor baru aja udah mikir harga jualnya kembali. maka setiap Hondut gimanapun bentuknya pasti laku.padahal soal kualitas Suzuki paling bandel.parts mahal emang tp dibayar lunas dg endurance masa pakai sampai jebat ga bakal ganti-2 lagi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here