jump to navigation

Yamaha Byson Listrik . . . Apa Kata Dunia? January 20, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Another 2 wheel, Blogging activity, custom bike , trackback

FZ_tork

Bro sekalian, pemakaian Bahan Bakar Fosil dapat dipastikan akan habis suatu saat nanti . . . energi bahan bakar fosil adalah energi yang Tidak Terbarukan. Kedepan salah satu sumber energi yang digadang gadangkan akan ‘happenning’ kata anak muda jaman sekarang adalah Energi Listrik . . . Termasuk kedaraan, sekarang pun sudah banyak kendaraan Full Listrik . . . Nah Via artikel ini tmcblog mau share keberhasilan sebuah Tim anak Kuliahan di India bernama Tim Tork Yang mengubah Yamaha FZ16 atau Yamaha Byson Kalo disini, menjadi Byson paling ramah lingkungan . . .  FZ Electric . .. kebo Byson Listrik . .. Cekidot

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

1209049_10151583447636755_216849552_n

Menurut data data yang tmcblog peroleh dari Powerdrif sepertinya Seluruh Mesin FZ16/ Byson dicopot, tinggal kelistrikan, sasis, suspensi dan body saja . . . Dan Tim Tork pun membenamkan sebuah Mesin baru yang tmcblog belum ketahui seperti apa bentuk  mesinnya . . . Cuma asal tau aja, motor yang dicangkokkan memiliki Power 2 kali lebih dari Power FZ16/ Byson Standar . . . 40 bhp brooo . . . Ninja 250/CBR 250/R25  aja bisa jadi lewat brooo soal gede gedean power

66155_10151583446606755_127791333_n

Cuma sayang, gearnya fixed sehingga Top Speed hanya bisa dikail sampai 120 km/jam saja. Mengenai Baterai nya full charge butuh waktu 4 jam yang bisa digunakan sejauh 80 km untuk pemakaian harian dan 40 km dalam mode pamakaian sport. Penempatan baterai dan Motor listrik ditempatkan di tempat dimana crankcase dan silinder berada, dan beratnya di seting untuk memaksimalkan Centre of Grafity motor sehingga bisa lebih stabil

Bukan hanya stabil . . . Tau sendiri kan Bagaimana Performa Byson? tapi jangan coba coba tarung sama Byson Yang ini 0-100 km/jam cuma butuh 8,7 detik  . . . udah gitu, soundless  . ..  udah kayak Ninja  . . . soundless but fast !! . . . semoga menginspirasi para putra putra indonesia agar bisa berinovasi serupa

Taufik of BuitenZorg

Motor: 40bhp peak motor capacity
Controller: 80kw controller on board.
120kmph Top speed. (With a fixed gear ratio)
Battery Capacity: 4Kwh
Peak Torque: 60Nm
80km on a charge city mode (India)
40Km on sports riding
4 hours for complete charge
Weight around: 150kg
0-100kmph: 8.7 seconds
Developed as a engine replacement for the FZ16
The motor mount acts the stressed member with the frame
Complete bolt on design without any welding on the existing frame

teambhp

Comments»

1. ipanase - January 20, 2014

wow

palakeciprut - January 20, 2014

telat 6 detik dari bro Ipan

tsaqifabu - January 20, 2014

setrum….pan..

ipanase - January 20, 2014

40 BHp, bikin byson ori bensin mringis,,

sejutawarnaa - January 20, 2014

byson super

walang kocomotoan - January 20, 2014

torsine edaaaaannn
60 Nm bro

tsaqifabu - January 20, 2014

motor, kaya android… boros batre tapi kewenceng… butuh powerbank tuh motor biar bisa dibawa mudik…hihi… jooss… kapan itb bikin yang seperti ini ya…

hulssay - January 20, 2014
hulssay - January 20, 2014
2. palakeciprut - January 20, 2014

mantap

wiwi - January 20, 2014

orang indonesia ciptakan powerbank untuk motor2 serupa

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/

3. gaaralovers - January 20, 2014

Sesuatu banget
Powered by Telkomsel BlackBerry®

4. aripitstop - January 20, 2014

keren

aripitstop - January 20, 2014
5. harada san - January 20, 2014

Josss..

6. ipanase - January 20, 2014
7. SABIRIN AMKL - January 20, 2014

Ping

ndoro - January 20, 2014

Orang India pinter, ga cuma dicekokin pabrikan jepang mentah2 tapi dikembangkan lagi menyongsong trend masa depan.

8. tsaqifabu - January 20, 2014

ipan cepet

9. cicak kreatip.com - January 20, 2014
10. ipanase - January 20, 2014

dengan berat 150 kg an tenaga 40 Bhp di as motor,,,, top speednya syerem ini,,,, seperti biasa, terkendala masalah batere

11. TmcBlog_Banaran - January 20, 2014

jos gandos,

12. gaaralovers - January 20, 2014

Sesuatu bngt

13. tedi - January 20, 2014

pertamax

14. Hanif - January 20, 2014

Serius ini keren bgts. Sdh seharusnya kendaraan2 bermotor jaman skrg itu pk motor listrik.

Sudah, lupakan saja soal R15 v2 yg dari dulu di harap2kan masuk ke Indonesia dari India. Better motor ini aja yg di produksi massal, dan di bikin disini juga.

Btw kira2 klo di masspro di jual brp yaa kang taufiq?

Taufik - January 20, 2014

mereka sudah sepertinya siap mass pro mesinnya, silah cek deh di youtubnya . . . cumaemang nggak disebutin pasti angkanya, mereka bilang kalo tambah banyak bisa tambah murah

15. bennymotor - January 20, 2014

wew

16. adi - January 20, 2014

kereen, modif yg simple, pake komponen yang udah ada, tapi menghasilkan motor yang hebat…

Siapa nolak passive income, apalagi ini bukan MLM. http://technetium-tc.com/id-942864

17. Andi720 - January 20, 2014

kereennn..

18. masshar2000 - January 20, 2014
19. bikerlover250 - January 20, 2014

eto,o…

20. RiderAlit - January 20, 2014

Luar biasa

21. sleap - January 20, 2014

telat jauh..kena listrik byson

22. varezta - January 20, 2014

kesalip 6 detik dr atas ane

23. 46sukses.com - January 20, 2014

Suuuper sekali..!!

24. 46sukses.com - January 20, 2014

Huasyem kesalip di tikungan..

25. BYOn Imagination - January 20, 2014

mungkin entar di indo ada BYSON WATERSPARK pake tenaga air, tentunya air garam..

air banjir jadi Bahan bakar jg :D tenaganya dari perubahan air garam yng menjadi listrik, menghasilkan garam murni dan knalpot yng mengluarkan O2 (oksigen) :D *lanjut tidur

Taufik - January 20, 2014

rumus kimianya gimana nih ? :D

26. gajah vs burit - January 20, 2014

mantabs

27. 46sukses.com - January 20, 2014

Mudah2an kedepan,baik yamaha ataupun honda,kawak susuKI..dll..segera brojolkan mtor listrik di indo..jozzz.

28. fickywuzzhere - January 20, 2014

kenapa batrenya ga di dalem tangki ya? tangkinya buat helm in mungkin :D

Taufik - January 20, 2014

pemikiran jos, itu tangki sekarang belum kepake, Tangkinya bisa dibelah dua, batre simpen di sana . . Mungkin karena terlalu tinggi jadi bikin centre of gravity berubah, imho

*buka buka buku mekanika klasik

29. jetwan tumpaker - January 20, 2014

Logis Wak Haji..
Go Green jare :D

Taufik - January 20, 2014

ban logis lagi . . . udah ada buktinya di video :D

30. Tupanx - January 20, 2014

Ngeri nih tanpa suara kayak sepeda onthel. Tapi patut diacungi jempol kreasinya nih

Taufik - January 20, 2014

klakson usti klakson kapal biar kedengeran nih

31. Tito Vilanova (@TitoElmaghraby) - January 20, 2014

ckckckckckckckckckckckckckckckckck

32. Rudy SouL - January 20, 2014

waahh…besok ganti kita bikin fz motosikil alias byson pakek gowes :)

Iveco ilang dari M1 Rossi dan Lorenzo,Yamaha tambah sepi sponsor. – http://wp.me/p208su-1Fk

33. agil - January 20, 2014

wiiih mantap x ya bison jadi mtr elektrik…smoga indonesia jg bisa mencontoh karya seperti itu.

34. baris93 - January 20, 2014

mati lampu nyalain generator buat ngecash, generator pake apa..? duh indonesiaku

Taufik - January 20, 2014

bbm #eh

satu pertanyaan : Kenapa setelah Indonesia merdeka malah nggak ada pembangunan PLTA, semua PLTA warisan Belanda?

peyek - January 20, 2014

karena,,, biaya nya sangatbesar wak haji,,,,
dulu kenapa PLTA di bangun pada masa empu gandrink,, ??
karena biaya bisa di tekan se minimal mungkin,,,,

lagian sekarang dengan mesin bakar/diesel,, pembangkit listrik sangat mudah di aplikasikan,,, baik oleh kalangan swasta maupun pemerintah,,,

ndoro - January 20, 2014

Kayaknya cuma mau cari enaknya. Kalo harga BBM naik atau BBM jadi langka bagaimana pembangkitnya?

35. MbahManten - January 20, 2014

Motor listrik kayak gini kalau banjir bisa sekalian buat nyetrum ikan ya Kang, asal gak kesetrum sendiri :))

Taufik - January 20, 2014

wekss

36. chakim92 - January 20, 2014
37. miniatur motogp dan motor sport - January 20, 2014

Yang minat diecast motogp / miniatur motogp dan motor sport, miniatur mobil
- Merk Maisto, Newray, Joycity, Ixo, Minichamps dll
- Bahan Die Cast metal, sok beker main, ban karet
- Skala 1:18 (harga mulai 65rb), skala 1:12 (harga mulai 100rb), skala 1:10 (harga mulai 245rb)
kami juga jual merchandise motogp dan otomotif (Kaos, Tumbler , Topi,Sweater,jam dinding dll)

Lebih lengkap klik dan like :
FP Facebook http://www.facebook.com/MiniaturMotogpDanMotorSport
Blog http://www.miniaturmotogpdanmotorsport.blogspot.com
Twitter http://www.twitter.com/miniatur_motogp
Web http://www.merchandiseotomotif.com

38. mbah krama - January 20, 2014

kecepatan tinggi tanpa suara bahaya mas bro…dgn suara kenceng aja orang masih sering ga hirau dijalan gimana kalau ga ada suara…orang nyebrang bakalan sembarangan banget dac….

Taufik - January 20, 2014

pasti ada solusi
secara kedepan trendnya ke electric vehicle

39. Evan - January 20, 2014

Wogh 40hp, tapi biaya risetnya bisa dapet Ninja 250 2 biji tuh..

Taufik - January 20, 2014

artinya lebih kecil dari biaya rider ninja 250 dong kalo githu?

40. hayyu motor - January 20, 2014

Kabau Gadang (=kerbau besar) pakai listrik ? Mantap… setidaknya masih pake roda dan butuh servis… :mrgreen:

Taufik - January 20, 2014

masih butuh ganti kampas rem bro

41. jareabdul - January 20, 2014

nyetrum tenaan

42. Rika Verry Kurniawan - January 20, 2014

Luar Biasa, Cuma kira kira apakah selaris NVL

43. milemotoblog - January 20, 2014

Kenapa anak india oprek motor jpn? Seharusnya motor india saja
http://milemoto.wordpress.com/
Monggo dikunjungi
Ada tentang:
-Panduan memilih mobil murah LCGC
-Om Rossi di YKS,
-Test ride NEW BLADE,
-Penampakan R15 bersama M1 2014
-Test ride NVL

dedi kumis - January 20, 2014

memangnya di larang?? :D
bebaslah…. patut di puji kalo menurut saya & ga usah di kotak2an orang india ngoprek motor india. jepang harus jepang….

44. benji - January 20, 2014

cukuplah segitu juga, emang mau ngebut dimana??.. hehehe

45. touringrider - January 20, 2014

Isooo ae

46. Agus Marciano Riyanto - January 20, 2014

Wow……40 bhp …….silent lagi …….wuszzzz

47. sang legenda - January 20, 2014

sesuatu banget.

48. Adem_Ayem - January 20, 2014

Abseen wak haji…

49. ilmu pengetahuan umum - January 20, 2014

Mantabs,,klo anak n3geri mo eksperimen pssti di bilang bikin hbs duit aja nda disupport

Taufik - January 20, 2014

dalem nih

50. xtmoc - January 20, 2014

wah anteng dong suarannya :D

51. irfan - January 20, 2014

kenapa ya motor listrik jaman sekarang gearnya fixed semua? Atau anenya yang kaga tau?

52. irfan - January 20, 2014

mungkin untuk solusi suaranya yang hening,bisa dipasang speaker kali ya. Ntar bisa milih mau suara berapa silinder. hehe

farhat abbas - January 21, 2014

Jangan ngomongin Jumlah silinder om , ntar ada yang kalap ! fbh pan sensitif kalo soal pistun wowkakakswow

minta Sport 2 pistun ke AHM malah di kasih Mesin rompal

* salam kertas buram 32 hp *

53. mas huda - January 20, 2014

G pake polusi….

54. amsar - January 20, 2014

wedew…jepang bisa ketar ketir, mesinny g laku ntar

55. richardjei - January 20, 2014
56. potretbikers - January 20, 2014
57. pembalap karung - January 20, 2014

kok milih motornya yg mereknya cuma dapat ms 3%?

peyek - January 20, 2014

yang mendeplop tau om,, mana mongtor ganteng,,, dan mana motor anchur,,, :lol:

58. blade-in - January 20, 2014

Kreatif! Tinggal bentuk/desain (tempat) mesinnya aja dibikin lebih artistik, mengikuti lekuk body Byson !

59. 0yoo - January 20, 2014

kl mau diproduksi motor listrik mmg butuh sosialisasi ekstra, lebih sulit dibanding masa peralihan karbu ke injeksi

60. walang kocomotoan - January 20, 2014

seng penting kn torsine manteb bro.
gawe ngangkut2 jos iki

61. basuki - January 20, 2014

di teknik mesin uns sdh ada harley listrik tp tdk ada yg ngeliput.

62. Keselek Panci - January 20, 2014

Listrik bola bali di undak ke, jare pelayanan tambah oye, lha tapi kenyataan panggah bola bali mati wae, PLN PLN cuma iso ngelos dodo karo tepok jidat nganggo dengkul, indonesia saat ini belom siap mobil or motor listrik, kalau pelayanan PLN masih seperti ini

63. Moonsight Abee - January 20, 2014

Sepertinya pakai BLDC Motor, 50KW…. :-)
siapa tau nanti ada putra bangsa Indonesia buat motor listrik seperti akira bike yg tidak perlu di charge…. Aamiin… :)

64. pulsar 135 - January 20, 2014

anak indonesia, jg bisa kok,dan ane pernah baca fi koran.. cuma sayang media males ngeliput.. media lbh suka ikut pak jokowi blusukan..

65. cbsf lemot - January 20, 2014

Pom bensin jadi Pom Accu….nyetrumnya ga kelamaan tuh 4 jam? Sebaiknya hibrid aja….listrik campur bensin….klo jalan datar pake listrik pas dipegunungan ganti premium yang kerja…..lebih realistis utk saat ini n kondisi alam yg bergunung2….

peyek - January 20, 2014

nyeturm nya di rumah aja gan,,,,
pake dua batre,,,,
satu di tinggal di rumah,, satu di pake di motor,,,
saat ini untuk motor hibrid kayaknya susah om,,,
karena terbatas dengan kapasitas ruang untuk menempatkan mesin bakar dan mesin listrik di motor itu sendiri,,,
sedangkan kalo untuk di mobil, teknologi hibrid dengan mudah dapat di aplikasikan,, karena ruang untuk menenpatkan mesin bakar dan mesin listrik sangat mudah dilakukan,,,

Taufik - January 20, 2014

canggih penjelasan bro peyek

66. Ferboes Richardson - January 20, 2014
67. peyek - January 20, 2014

pasti harga untuk membangunnya melebihi mobil LCGC saat ini,,,
untuk efisiensi,, its ok,,,
tapi untuk nilai ekonomis,,, its worst,,

tapi kagak tau deh,,, kalo udah di produksi masal,,

kira2 harga ekonomisnya di level mana,,,

dan pasti juga banyak mendapatkan kontra dari pabrikan otomotif yang masih bermain di mesin bakar serta produsen part nya,,,

68. hanyatanya - January 20, 2014

perhitungan pajak kendaraan tipe listik ini gimana ya???

CC nya gan gak ada

69. orong-orong - January 20, 2014
70. Novian Agung - January 20, 2014

Tidak akan masuk ke Indonesia, maklum sarang mafia, ada mafia minyak, mafia otomotif, mafia onderdil, banyak lah…

71. nvl - January 20, 2014

patut di acungi jempol.

72. Salam 6 Detik - January 20, 2014

mantap

73. dave - January 20, 2014

waduh,, tinggal ganti body CBR atw ninja atw apa gt,,
soalnya lebih suka fairing..
lari ya 120 dah cukup kok,, lebih dari cukup,,
kalo casing nya pake ninja atw R1 gt..
mesin ini aja,, asal aksel mantep bisa cepet top speed ok bgt neh..
yg penting durabilitas mesin nya ok,, jgn cepet rusak..
saya rasa kalo harga nya kompetitif mungkin beli neh motor,,
tapi jarak tempuh harus lebih jauh.. kl 80km masi sedikit,,
belom kalo macet,, ya toh?

74. maknyuz - January 20, 2014

nice artikel.
semoga jadi ispirasi generasi muda kita!

75. frontdiskbrake - January 20, 2014

udah ganteng, tak perlu ke pom bensin

76. irza4627 - January 20, 2014

sebenarnya anak bangsa pasti banyak yg bisa bikin seperti ini, tap ya kembali lagi ke support pemerintah yang ogah2an, bayak “kepentingan” IMHO
http://irza4627.wordpress.com/2014/01/19/test-ride-vario-125-part-2/

77. aji mumpung - January 20, 2014

sepeda motor listrik perlu pitur tambahan yaitu sistim audio biar ada suaranya. paling tidak suara dimiripkan dengan motor peminum bbm yang sekelas.
kalo tanpa suara sayang aja bila bentuknya keren tapi tidak dilirik orang. lah motor nya lewat ga ada yang dengar tiba2 melintas.

78. monkeymotoblog - January 20, 2014
79. r6 - January 20, 2014

SUMFEH KEYENNNNNNNNNNNN

80. ᅫᅫᅫTORRESᅫᅫᅫ - January 20, 2014

Kalo girbok di pakai pasti akan lebih jauh jarak tempuhnya….
Hehehehe semoga ada inovasi lagih

81. oposisi - January 20, 2014

opo pabrikan gak ngowoh ki,lihat mahasiswa ngeriset motor listrik.secara sumber daya modal,pabrikan lebih banyak dana buat ngerisetnya..

82. Tristianz - January 20, 2014

keren… diadu ama ninja250 dari lampu merah, masih menang nih motor…

83. aurora - January 20, 2014

naik motor (apalagi yg kenceng) klo tanpa suara sama sekali koq kayae kurang asyik yah.. bikin kaget orang yg disalip juga, hehehe..

84. tourer - January 20, 2014

80km kyknya krg bgt….mending electric motor diganti yg powernya 15-20HP jd bs jalan 160-200km…ckup buat harian. tangki fungsinya diganti jd bagasi aja biar lebih enak bawa barang.
hayo pabrikan mana nih yg brani ngeluarin duluan,hehe…

85. milemotoblog - January 20, 2014

kreatifnya ngotak hehehe
http://milemoto.wordpress.com/
Monggo dikunjungi
Ada tentang:
-Panduan memilih mobil murah LCGC
-Om Rossi di YKS,
-Test ride NEW BLADE,
-Penampakan R15 bersama M1 2014
-Test ride NVL

86. kun oko - January 20, 2014

Sepertinya masih perlu gearbox wak haji…
Soalnya braking capacity nya ndak mungkin ditahan sama brake depan belakang.
Bisa blong kalau turun dr tawangmangu sampai karanganyar….hehee
Sukur- sukur bisa degenerate atau ngisi balik batere.

87. ari - January 20, 2014

kebo buaannterr….

88. Steve McTravis - January 20, 2014

keren PNP dengan frame , bener2 sebuah alternative untuk replacement mesin

89. farhat abbas - January 21, 2014

Kalo ini 40 HP ada bukti vidio di Sutube , lah CB 32 hp nya motocakil mana vidionya ?

Salam kertas buram

90. ᅫᅫᅫTORRESᅫᅫᅫ - January 21, 2014

Yang model cbr ada bang… Di cina

91. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - January 21, 2014

120kph tapi 0-100 nya lebih cepet dari pada CBR or Ninja ya tetep nampol…

92. Ikanmaskoki - January 21, 2014

Musuh mesin listrik: lembab, hujan dan banjir. Tidak cocok untuk indonesia

93. Satya - January 21, 2014

Putera-Pueteri Bangsa Indonesia, saya yakin mampu, hanya orang-orang yang mengelola bangsa ini saja yang tidak becus.

94. Kisah Foto - January 24, 2014

Wah inovasi yang bagus, minyak bumi makin menipis :D

95. raditya - January 25, 2014

gila keren sumpah…
di video yang kedengeran cuma suara rante :D
wusssss wusssssssss



%d bloggers like this: