About these ads
jump to navigation

Penasaran Sama Konsumsi BBM Yamaha Tmax 530? . . . Nih Laporannya bro . . Januari 23, 2014

Posted by Taufik in Test Ride, yamaha.
Tags: , , , ,
trackback

460x110revjan

Tmax_plRatu_2

Bro sekalian, pada umumnya tmcblog melakukan dua kali pengukuran bbm Yamaha Tmax 530 yakni saat penggunaan Daily-Komuter diperkotaan dan saat dilakukan Touring jarak menengah . ..  Yaaa. . .  Skutik Moge mah kagak usah ngomongin konsumsi bbm dah, yang sanggup beli motor skutik seharga 185 Juta disinyalir kuat sudah termasuk orang yang secara finansial sanggup beli Bensin Non subsidi tentunya . . . gak apa apa dah, lagi pula ngapin dikasih Fuel Consumption meter kalo nggak di pake yaaa . . . Berikut adalah Laporannya . .

uk460x110_dec13_2

banner--440x110px

Sebelum kita ngobrol lebihlanjut, batasan pengukuran bbm kali ini adalah Motor Yamaha Tmax 530 milik Yamaha Indonesia tahun 2013 masih gress, Odometer masih 100 mil. Bahan Bakar yang digunakan adalah Shell Super Oktan 92. Alat ukur adalah fuel Consumption Meter nya Tmax Sendiri.  Caranya  . . ya direset dulu fuel consumptionnya, lalu biarin ngukursendiri . . . dan di abadikan saat akhir pengukuran. Baik untuk pengukuran Touring maupun Komuter ridernya ya tmcblog sendiri 160 cm/60kg . . . okeh yaa kita mulai

test_ride_tmax_1

Pemakaian Komuter

Tmax dipakai untuk berkomuter sekaligus diukur disiang hari bolong. Jalur yang digunakan adalah jalur jalan perkotaan padet sempit lebar, jalan arteri, jalan utama, gang kecil pokoke hampir semua jalan. Jalurnya antara Radjiman Markasnya YIMM sampai Buitenzorg, TMCBlog News Room . . . gaya pakenya sih normal biasa aja nggak ada yang dipaksakan pelan maupun kenceng . . . bisa kenceng dimana juga kalo di jakarta hehehehe . . . dan Hasil pengukuran Konsumsi bahan bakar untuk pemakaian Komuter adalah

mileage

Yes 49,5 mile per galon atau sekitar 21 km/liter . . . yaaah jangan disamain deh sama konsumesi bahan bakar skutik 110-125 cc jaman sekarang yang bisa dua kali lipat fuel consumption Tmax 530 cc ini mas bro

Tmax_plRatu_1

Pemakaian Touring

untuk Pemakaian Pengukuran Konsumsi BBM kedua  . ..  Tmcblog menggunakan Tmax ini untuk touring Tek tok Buotenzorg (bogor) – Ciawi – cikidang – pelabuhan ratu – Cikidang – Cihideung- Bogor  . . . dibanding gaya komuter tentu, touring ini cukup banyak kondisi dimana Tmax bisa digeber. Kondisi padat hanya kejadian di Jalan Raya sukabumi . . . tau sendirikan  . . . kalo ketemu pasar pasti muacet pol ini jalan . . . dan hasilnya adalaah

mileage_turing

Yup hasilnya adalah 61,5 mile per gallon atau kira kira 26,15 km/liter menggunakan bbm dengan tipe yang sama . . . cuma beda  5 km/liter doang . . . atau lebih hemat 40 persen dibanding saat dipakai omuter macet macetan di jakarta . . .mengenai impresi touring sudah tmcblog siapkan juga artikelnya untuk disimak di atikel mendatang . . . untuk sementara silahkan dikunyah kunyah mas bro . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Dede - Januari 23, 2014

Ow ow ow ow

extenderjilq.com - Januari 23, 2014

ahirnya bisa keduax…

baca dulu ah

Yogaz Moha Erlangga - Januari 23, 2014

Absen Lads.

aripitstop - Januari 23, 2014
jorge marc rossy - Januari 23, 2014
hardiasbantuly - Januari 23, 2014
r6 - Januari 23, 2014

yes ora pertamax. tapi mbonceng pertamax/…………. mantapssssss ga sanggup beli aq… wkwkkwkw

Dian - Januari 23, 2014

Hadir wak haji, numpang eksis heuheu

#tebengersejati

budizaky - Januari 23, 2014

numpang sampai tikungan kang
mantab tu kang
cc gede entuk fc semono

rezaholic - Januari 23, 2014

Iritnyaaa.. buat ukuran motor gede.. :D

Aksel shogun 2009 tembus 4,48 detik:
http://rezaholic.wordpress.com/2014/01/23/akselerasi_shogun_sp_2009_0-60kmh_4-48detik/

hulssay - Januari 23, 2014
Sego Jotos - Januari 23, 2014

Nunut Ngiyup…. hujan Deres…. :mrgreen:

2. SABIRIN AMKL - Januari 23, 2014

Podium

Yogaz Moha Erlangga - Januari 23, 2014

Ikut

3. budizaky - Januari 23, 2014

Absen kang
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

Yogaz Moha Erlangga - Januari 23, 2014

Numpang lads

4. bimo - Januari 23, 2014

joss….

Polisi Korup - Maret 3, 2014

KEREEEEEN

5. rifky - Januari 23, 2014

motor gede :D

6. indra - Januari 23, 2014

absen dini hari

7. Ari CX Rider - Januari 23, 2014
8. menyusurijalan - Januari 23, 2014
9. hoho - Januari 23, 2014

cie cie

10. Zul - Januari 23, 2014

irit untuk skutik cc besar

Yogaz Moha Erlangga - Januari 23, 2014

Yng namanya yamuha ttp boros.

fBH muka syempuak - Januari 23, 2014

Begitu di test antar pabrikan,motor2 ahm paling boros

Jualan dengan cara kuibul2an ahm…..

Ngaku paling irit taunya paling borossss…..

Kayak penboy_nya kaum muiskin yg puekok2….

Hihihihih

fBH muka syempuak - Januari 23, 2014

Begitu di test antar pabrikan,motor2 sayAappp sengkleeeeeekkkkk paling buorossss

Tp bilangnya kok paling irit

Ahm=fbh

Sama2 tukaaangggg kuiiibuuuullllllllll

Hihihihihi

fBH muka syempuak - Januari 23, 2014

Apa daya ekonomi mentok di range harga motor murah repo sm beat.

embekhaa cuma bisa nguowuohhhh liat motor2 ganteng

Hihihihi

m4dc4t - Januari 23, 2014

Kok konsumsi bensinnya beda tipis Honda Vario saya yg cuman 100an CC. Vario karbu saya bukan boros tapi buoooroossss tenan.

Bruuud - Januari 23, 2014

FBH udah banyak seliweran pake motor CBR sama PCX… sedangkan FBY masih di buai sama mimpiiiiii….. Mentok Metik eaGheol Euy…… Seeeeeemakin mimpi di depan…..

AL - Januari 23, 2014

ga diwarung mana aja tebar bensin hadeuhhhh…ga bisa sehari hatinya rada bersihan biar yagn baca adem boss

11. TOA - Januari 23, 2014

Wak haji taufik, bikin aplikasi TMCBlog android juga donk kaya lek IWB..

Diposedicigp8 - Januari 23, 2014

Dah ada om :roll:

Taufik - Januari 23, 2014

hehehehe, kan udah lama banget nangkring di side bar mas bro . . . coba search di googleplay juga yaaa . . .udah setahun lebih koq ada

12. masshar2000 - Januari 23, 2014
13. Diposedicigp8 - Januari 23, 2014

Kayanya masih iritan ini dibanding matic karbu 100-112cc :roll:

14. hmmz - Januari 23, 2014

Wak haji sedikit ralat aja..kaya nya lbh tepat Klo kalimatnya :

Sama konsumsi bahan bakar skutik 110-125 cc jaman sekarang yang bisa setengah kali lipat fuel consumption Tmax 530 cc ini mas bro

Klo 2x lipat Tmax konsumsi bahan bakarnya brarti 10 km/L donk hehe :p

gs74 - Januari 23, 2014

ngaco nih orang :D,,
FC nya matic 110-125 itu 1:40-50,,Tmax 1:21-26,,
bener lah FC matic cc kecil 2x nya TMax ==”

aripitstop - Januari 23, 2014
15. To Kevin - Januari 23, 2014

Top Markotop

hmmz - Januari 23, 2014

@gs74

iya tau cc matik kecil konsumsinya 40-50 km/L justru itu bro,
klo tata bahasa yg bnr klo konsumsi bensin ya yang 50 km/L dibanding 25 km/L kan yg 50 tadi konsumsinya cuma separonya, karena klo sama2 nempuh 50km yang matik kecil habis bensin berapa? cuma 1L kan sementara Tmax habis brp? 2L kan..nah konsumsi 1L berbanding 2L namanya 2x nya ato 1/2x nya? pake otak dikit plis bro gs74

16. fans tmcblog - Januari 23, 2014

Joss !!!

17. raden mas - Januari 23, 2014

kapan y punya 1.. satu aja. . hehehe…

18. farhat abbas - Januari 23, 2014

Ini baru metik super . . sebelah metik kacang goreng

Yogaz Moha Erlangga - Januari 23, 2014

Ngmong apa nnjink.

fBH muka syempuak - Januari 23, 2014

Baru jg cbr 250cc harga 48jt fbh gak ada yg mampu beli

Hihihihihihihihi

iyan Dm - Januari 23, 2014

Disinyalir Yogaz maho erlangga adalah marwoto.

Yamahahahahaha

Bruuud - Januari 23, 2014

Sambil lirik R15 numpuk di gudangnya IU. cbr masih banyak kliatan di jalan. la R15 mana ada di jalan raya. cukup di gudang Euy… FBY nya nunggu kredit metik gheolnya lunas.. wkwkwkwkw

iyan Dm - Januari 23, 2014

Bruud : CBR kalah laris sama R6, R6 sebulan laku diatas 20, CBR cuma atu.

kabuuuuurrr. . . . . .

19. Yogaz Moha Erlangga - Januari 23, 2014

Boros lek.

Yudistiracing - Januari 23, 2014

Cie yg pny matik bletak duarrr ayan.hahaha biasa aja x mas

fBH muka syempuak - Januari 23, 2014

Matik juosssssss

Harga 185 jt sebulan laku 60 unit

Lha cbr muke syempuak harga 48jt aja fbh gak mampu beli

Hihihihihihihihi

fBH muka syempuak - Januari 23, 2014

Gak usah ayann gitu tanteee kalo mampunya cuma kredit motor murah beat

Hihihihihihi

m4dc4t - Januari 23, 2014

kikikiki maaf mas, keliatan banget klo situ selama ini bawaannya motor CC kecil. Coba bandingin sama motor sport 250 CC twin cynlinder juga masih iritan Tmax.

20. Bocah_Ugal - Januari 23, 2014

irit klo menurut ane untuk cc yg gede gituu.. ninin ane aja hanya tmbus 20 kwkwkwkwkw

m4dc4t - Januari 23, 2014

wkwkwkwkww betul2 itupun udah gak pake bbm subsidi. Punya ane maks tembus 25km/ltr kalo bawanya sante diluar kota.

21. Dide Irvin - Januari 23, 2014

irit

22. potretbikers - Januari 23, 2014

Widich, ibarat dikata naik Mobil dach…hehehe :D

http://potretbikers.com/2014/01/23/ss-itu-menyenangkan-sekali/

23. gaaralovers - Januari 23, 2014

Sip
Powered by Nokia 5730 Xpress Music®

24. bousquet191 - Januari 23, 2014

khas mogeh..

25. Adem_Ayem - Januari 23, 2014

Irit ce ….untuk ukuran cc yg gde….
yg matic 110/125 ja pling 40-50 km/liter
t-max 530 cc 21-26 km/liter…good…

26. awansanblog - Januari 23, 2014
27. dadang - Januari 23, 2014

Present pak taufik.
menuju Indonesia mandiri dengan skill mekanik motor agar tidak menjadi beban orang lain. http://www.auto-champion.com

28. albyno - Januari 23, 2014

wajar ja koo segitu mah..

29. Adi - Januari 23, 2014

1:23 masih wajar, itu kan matic gede dg cc 530

30. chakim92 - Januari 23, 2014

Shipppp

31. denz - Januari 23, 2014

ninja 250 jg segitu.. irit jg, pdhl 530cc matik pula

32. iyan Dm - Januari 23, 2014

Irit. . .

33. aripitstop - Januari 23, 2014
34. dadot - Januari 23, 2014
35. jorge marc rossy - Januari 23, 2014

liat aja ga mampu beli…

36. lingkaran - Januari 23, 2014

Termasuk irit lah untuk motor dengan kapasitas 500cc ke atas

37. Erit07 - Januari 23, 2014

Boleh jga tuh…

38. oposisi - Januari 23, 2014

wajar dg bodi segede gaban+530cc…..

39. ediot - Januari 23, 2014

Weleehhhhhh…bandingkan ama CBR 250 yg cm tembus 27 kmpl…
Trs tiger 200 cc jg cuman 35 kmpl….
CBSF jg cuman 37 kmpl….

Tutik Nungging - Januari 23, 2014

Parah lg CBR 250 fireblade….cuman mampu 20 kmpl….
NSR SP jg 20-an kmpl…

Petruk - Januari 23, 2014

itu sih irit, liat aja merknya.

#katanya kambing

pengamat - Januari 23, 2014

kalo motor sport yang bisa berkitir 12rb++ rpm & topspeed > 150 kmh. wajar boros….dasar pada ndeso….

iyan Dm - Januari 23, 2014

@Pengamat : wk wk wk, mobil aja yg metic pasti lebih boros.

akui saja, ne mengtic emang irit.

40. kaligangsa - Januari 23, 2014

kang salah itung x 5km dr 26 kan gak sampe 20%

41. bny - Januari 23, 2014

irit gilak…dibanding diavel

42. brigade jalan raya - Januari 23, 2014

Yaaaa apapun itu harus irit!!!!!!!!! LAMBORGINI sekalipun harus IRIT! Kalo 1 liter pertamax = 1 meter?????????

Orang terkaya kayak FIRAUN sekalipun mikir 7 keliling :D

Masalahnya gak ada pom bensin di sepanjang jalan :(

43. nduwene mio tumpakane r6 - Januari 23, 2014

raja metic super duper keren!!!!!!!!!!!!! yimm terima tt ma mio jadul g ya?????wkwkwk

44. Aragani - Januari 23, 2014
45. Indrarosalia - Januari 23, 2014

Busyet irit banget.. N250 ane hanya 1:17 udah pake VPower.
Dulu waktu pake N250 dapet berapa kang?

m4dc4t - Januari 23, 2014

Wah, waktu mesin N250 ane masih standard dapet tuh 20an km/ltr. Situ dah ganti knalport racing ama oprek mesin kali.

46. penggemar motorrrr - Januari 23, 2014

juoosss irit bgt tu TMax, lha ninja250 n cbr250 yg kr2 30HP aja cuman 25-30km/ltr, lha ini 500cc 50HP bs dapet 25km/ltr……
sayang harganya gak nahan, coba diset 35 jt, pasti laris bak kacang goreng….

47. hancorp - Januari 23, 2014

Mas ada info crf kapan masuk lewat ahm hehe

48. Blitz-r - Januari 23, 2014

Irit tenan :o

49. indraf - Januari 23, 2014

video cikidangnya mana mas??

Taufik - Januari 23, 2014

ada di kanal youtube tmcblog mas bro . .. cekodot deh

50. Next year - Januari 23, 2014

Irit ya :-D

51. Eko Kurniawans - Januari 23, 2014

pak mau nanya ne, itu spion mirip banget sama R15, nah berhubung saya belum pernah lihat langsung ini motor, kira2 punya Tmax bisa di instal di R15 ga ya? secara mirip banget bentuknya, terimakasih ya ;-)

52. st3v4nt - Januari 23, 2014

Buat skutik 530 cc itu mah irit banget coba bandingin sama motor 1/4 liter iritan mana…..:-)

53. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Januari 23, 2014

emang boros wak aji.
beda ama metik moge sebelahnya katanya irit…
;)

54. orong-orong - Januari 23, 2014

wajarlah segitu, untuk harga motor segitu orang juga tidak peduli dengan konsumsi bbm. horang kayah
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/01/22/desain-motor-honda-mengambil-bentuk-dari-anime-jepang/

55. kevin - Januari 23, 2014

buat ukuran motor 500cc sih termasuk irit sebenernya, matik pula biasanya banyak slip kopling bikin bensin ngucur tambah banyak

saran aja kalo mau ngukur konsumsi bbm yang valid enakan pake metode full to full, soal nya kalo pake on board computer kadang masih suka ga valid, dulu pernah dicoba di top gear soal nya

56. setia1heri - Januari 23, 2014
57. agoey - Januari 23, 2014

untuk matik moge..masih iritlah itu.apalagi 530cc… :mrgreen:

http://agoey.wordpress.com/2014/01/23/suzuki-satria-fu-spoke-wheel-opsi-yang-menarik/

58. Tupanx - Januari 23, 2014

wajar sih cc gede :D

59. surya - Januari 23, 2014

konsumsi BBM nya sama borosnya dengan mio generasi perdana pertama kali keluar… tapi mio sekarang udah irit irit banget.
berarti untuk ukuran 500cc an, termasuk irit lah tmax.

Redribbon Army - Januari 23, 2014
60. anggora - Januari 23, 2014

salam kenal wak haji….. udah ada rencana test ride r6 kapan ini??
ditunggu ulasannya…. :D

61. ipanase - Januari 23, 2014
62. Sego Jotos - Januari 23, 2014

Bungkus satu Buat Ngojek…. :mrgreen:

63. isal - Januari 23, 2014
64. monkeymotoblog - Januari 23, 2014

mantap kok bisa hampir sama kayak konsumsi bbm er6 ya kang? biasanya matik umumnya lebih boros, hebat dah
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/22/desain-ninja-sl-mono-mirip-yah-sama-gixxer-1000-gsxr-1000/

65. ardhana - Januari 23, 2014

sama kayak tiger taun 2000 punya bokap wak haji

66. enoanderson - Januari 23, 2014
67. cahyadip - Januari 23, 2014

Masuk kelompok LCGM donk lihat konsumsi diatas 20km/ltr hehe.
lowcost green metik :-)

68. wooo - Januari 23, 2014

wah lbh irit tmax dibanding pio ane. pio ane cuma 1:25-26 aja

69. haryudh4 - Januari 23, 2014

At least 11-12 sama Ninja 250 :D

70. kuluku - Januari 23, 2014

Kenapa ukuran di indikator speedometer tdk menggunakan standar metric km liter?? Agak bingung,mungkin standar eropa yahmdwi

71. dave - Januari 23, 2014

yahh mas,, kenapa ga dipake nginep dulu gt?
kynya beda banget d kalo dipake nginep ma langsung isi gt,,
btw jgn ikutin yg tertulis disitu dong,,
gaya pengukuran biasa,, terus di inepin,,
beberapa hari kemudian baru isi,, itung seperti bisa km/liternya..

72. Robby Depok - Januari 23, 2014

numpang sampe lampu merah depan kang haji…..

73. ega - Januari 23, 2014

kenapa ga dibandingin sama tes pake nota pengisian bbm mas taufik?

74. Gewatch - Januari 23, 2014

Wah gak beda jauh sama Ninja 250Fi konsumsi BBMnya. Bedanya Tmax 500CC ninja 250cc. Berarti Termasuk irit ney Tmax

75. om jari - Januari 23, 2014

niku mengkin luih irit 25 persen kang.. Sanes 40.

76. RvP - Januari 23, 2014

Ya jelaslah irit kang..kan bukan buatan YIMM :p

77. iyan Dm - Januari 23, 2014

Bruud : CBR kalah laris sama R6, R6 sebulan laku diatas 20, CBR cuma atu.

kabuuuuurrr. . . . . .

78. Kisah Foto - Januari 23, 2014

Wah matik dengan mesin 530cc, musti tenaganya gahar ya gan :D

79. tnr - Januari 24, 2014

Mantappp om, harganya jg hehe

80. extenderjilq.com - Januari 25, 2014

baca ulang artikel..

menarik juga

81. basri - Januari 25, 2014

Beda dikit sama ninja 250. kalo sport 500an cc berapa konsumsi bensinnya?

82. Rizawanto Kurniawan - Februari 8, 2014

1 gallon = 3.78541 Liter :D


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.520 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: