jump to navigation

Akan Kah KMI Ikut merilis Pulsar 180NS dan 150NS ? January 24, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Bajaj, Kawasaki , trackback

460x110revjan

2014-Bajaj-Pulsar-180NS.jpg.pagespeed.ce.7zh48EYND6

Bro Sekalian, tmcblog mensinyalir Bajaj Auto India punya Hidden agenda merubah semua varian Pulsar series menjadi Rasa NS series . . . hal ini dibuktikan dengan banyak gambar spyshot yang dirilis web site rushlane . .  disana ada dua gambar motor misterius yang sangat punya cita rasa Pulsar series . ..  terutama bila dilihat dari bentuk headlamp, shroud, tangki, crankcase, sasis Perimeter twinspar, monoshock dan lain sebagainya . . . sangat NS

uk460x110_dec13_2

banner--440x110px

Terlihat ada dua varian yang bisa dibedakan dari bentuk spatbor fender belakangnya . . . ada spatbor belakang menggantung ala sportbike R6 dan Pulsar 200NS dan satu lagi spatbor mengantung dengan bahan plastik biasa . . . disinyalir motor dengan spatbor plastik memiliki kubikasi lebihrendah dari yang berspatbor menggantung. Yap disinyalir 150 cc dan 180 cc . ..  Basis sasis keduanya tetep sama dengan Pulsar 200NS yakni Perimeter twinspar . . . lalu Blok mesin bawah/Crankcasenya juga masih satu desain dengan Crankcase Pulsar 200NS yang juga satu desain atau beraura KTM Duke 200  . . .

2014-Bajaj-Pulsar-150NS-2.jpg.pagespeed.ce.BQLuwnNktZ

TMCblog melihat ini sangat strategic dan sangat Logis karena harusnya dengan sistem Common Part sasis dan crankcase . .  maka untuk seluruh pulsar akan menggunakan part yang sama . ..  mas pro akan semakin amsif, Cost Produksi akan semakin bisa ditekan tho?

2014-Bajaj-Pulsar-150NS-3.jpg.pagespeed.ce.RQOmsgwrek

Balik ke Indonesia . . . akankah KMI akan merilis ini Pulsar NS dengan cc dibawah 200 ini ? semua itu tergantung Grand strategy keseluruhan kawasaki, Jika kawasaki Mau bener bener menancapkan kuku image sepagai pabrikan spesialis motor sport boleh lah ni Pulsar 180 dan 150 dibrojolin . . . Tapi Inget ada harga yang harus dibayar kawasaki lhooo . . . Kawasaki harus rela berbagi konsentrasi dengan kehadiran Pulsar 150/180 NS ini . . . bukan hanya konsentrasi jualan, Konsentrasi untuk menanggung seluruh kegiatan aftersales service nya mas bro . . . naaahh harus tuuu. Nah ini nih . . . theres a pay that you have to pay . . . alasan ini lah yang bisa membuat KMI tidak merilis dua produk diatas, selain misalnya KMI sudah punya produk sendiri di segmen low/ entrylevel sport tentunya  ;)

Jika memang KMI mau rilis dua Varian ini di Indonesia, Nanti Pulsar 150 NS bisa di jadikan lawan untuk Verza series, dan 180NS untuk ngerecokin Byson dan New Megapro .  . Biar 200 NS buat ngerrecokin NVL dan CB150SF . .. nahhh pas tho? Kalo bicara masalah kuantitas, dipastikan Jumlah P180NS dan P150NS walaupun di ilis KMI, nanti sepertinya nggak bakalan bisa menandingi Kuantitas Produksi NVL, CB150SF, Byson, Verza Dan NMP . . . Tujuannya adalah jelas . . . Cuma Bisa ngerecokin dan mengumbar sindiran Value kepada kedua jepangers Kompetitor berat Kawasaki ini . . . akankah KMI juga merilis ni Pulsar 180 dan 150 NS ? antara Ya dan tidak sudah tmcblog analisa kemungkinannya di atas  . . . Kita lihat kedepan bro, wong di India juga beom rilis resmi niih, oke semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. gajah vs burit - January 24, 2014

1

Lupuz - January 24, 2014

Nebeng bro…mongtor ane kena banjir…hikhik….

Andrian - January 24, 2014
Andrian - January 24, 2014
r6 - January 24, 2014

mayan ikut nebeng ngurangi ongkos. wkwkwkwkkw

Kobayogas - January 24, 2014
Dian - January 24, 2014

4. Hadir wak haji, numpang eksis heuheu

#tebengersejati

jackalride - January 24, 2014

permisi ya wak haji, mau numpang njemur.. makasih sebelumnya, dari blogger anyaran.
__________________________________
http://jackalride.wordpress.com/2014/01/22/d-tracker-special-edition-ganti-velg-dan-ukuran-ban/

2. gajah vs burit - January 24, 2014

2

wiwi - January 24, 2014
3. gajah vs burit - January 24, 2014

3

Bruuud - January 25, 2014

stop lampnya kayak kue lapis nh…. hehe

4. gajah vs burit - January 24, 2014

sepinintas terlihat pada bae karo sing lawas

Bruuud - January 25, 2014

Spatbor belakngnya itu lo… sesuatu dh… sesuatu yang di bungkus aka lakban… hehe

5. agungnugraha23 - January 24, 2014

pendapat saya sih kayaknya gak akan deh

6. ahmadfaisolat - January 24, 2014
7. arya99 - January 24, 2014

0k

8. Lupuz - January 24, 2014

Met pagi Bang haji…jangan deh kawasaki nabok pinjem tangan lgi…..mending nabOkin pakai tangan sendiri aja…dgn memmunculkan z150…..ngarep.com…hkhk

9. Gondes - January 24, 2014

Kayaknya sih behner p150ns,p180ns apik tenan andai marketing bagus mungkin tidak cuma merecoki tapi bisa duduk sama rendah berdiri sama tinggi sama produk jepang jaga 3s itu penting

10. Rio - January 24, 2014
Taufik - January 24, 2014

yoi bro egois emang dragster 800 :D

11. iTamz - January 24, 2014

itu oq ada GIXWR SUZUKI ya…?? >:(

iTamz - January 24, 2014

GIXER Maksudnya… ahahaha

iTamz - January 24, 2014

Kebablasan nih POST Fotonya Wak Haji.. jd Ketahuan dah produk baru Suzukinya, GIXER’nya Keren, tapi Sayang Sepertinya Masih SOHC & Aircooled, kelihatan Jelas dari Sirip Mesinya.. Belakakang jg Blom pake Cakram..

Taufik - January 24, 2014
gajah vs burit - January 24, 2014

ilis KMI,,,

12. Asys Fandi - January 24, 2014

Tutup rantainya sesuatu wak haji………Pengganti sari guard..!!!

Bruuud - January 25, 2014

Knalpotnya juga sesuatu men…. sesuatu yang hilang. hehe

13. Rio - January 24, 2014
14. afan - January 24, 2014

kalo dimensi fisik 180ns apalagi 150ns segede 200ns mah aneh, kegedean

Taufik - January 24, 2014

nah nah

15. dd - January 24, 2014

10 besar

16. touringrider - January 24, 2014

Ketoke kok ndak tho. Kecuali ada deal-deal tertentu dengan bajaj.

Taufik - January 24, 2014

siappp bro

17. gaaralovers - January 24, 2014

Mungkin
Powered by Nokia 5730 Xpress Music®

18. chakim92 - January 24, 2014

Kemungkinan kecil.. IMHO

19. tyonugra - January 24, 2014

think again, anak tiri ya di nomor duakan,

20. gajah vs burit - January 24, 2014

ga pake knalpot pa ya..wkwkwkwk..

gajah vs burit - January 24, 2014

silencer maksude…

Taufik - January 24, 2014

under belly bro, dibawah mesin seperti Pulsar 200 sepertinya

21. Erit07 - January 24, 2014

Mantapp….

22. Evan - January 24, 2014

Jualan yang 200cc aja cuma setengah niat Kang, apalagi ditambah varian lainnya, maklum anak tiri :D

23. walang kocomotoan - January 24, 2014

motor jelek…ketinggian

@menurut ane pribadi loh ya.

24. monkeymotoblog - January 24, 2014
25. aripitstop - January 24, 2014
26. surya - January 24, 2014

lho itu kok ada gambar suzuki gixer juga… apa suzuki gixer itu buatan bajaj juga ?

27. Bonsai Biker - January 24, 2014
28. jurigkamera - January 24, 2014

kemungkinan ada tapi ,pendapat pribadi sih agak pesimis kalo kmi mau jual motor selain Ns

29. cicak kreatip.com - January 24, 2014
30. RvP - January 24, 2014

headlampnya sama tangkinya terlalu mirip yg 200NS apa gk kasian yg beli 200NS kang nanti dikiran p150ns/180ns kalo dimensinya segede itu…

31. Skydriver - January 24, 2014

diblognya iwb yg gambarnya merah katanya SUZUKI GIXER 150 bang haji, yg bener yg mana nih, mohon pencerahannya

32. alphadog - January 24, 2014

Mas Taufik, yg warna merah tu bukan pulsar mas. Di Motorbeam ada kok, itu Suzuki Gixer 150. Produk baru suzuki sana. Entah nyampe sini apa enggak. Trims..

33. pulsar 135 - January 24, 2014

kecil wak haji.. kayaknya bajaj hnya memperkuat varian mereka di india.. apalgi semprot bajaj di india blum ada refreshment lagi (bajaj discover baru 150cc yg baru,bajaj pulsar blum ada lagi yg fresh.. (135cc 180cc,220cc)

34. tomcat - January 24, 2014

bisa jadi bisa jadi

35. agoey - January 24, 2014

kecil kemungkinannya… apalagi produk kawasaki sendiri udah mulai banyak…

http://agoey.wordpress.com/2014/01/24/spyshoot-suzuki-gsx150r-gsr150-2014/

36. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - January 24, 2014

saya udah test P150NS mbah, 2 hari yang lalu, nyoba nyelem ke empang sedalam 4 meter malah kelelep mbah…

akhirnya itu motor tetep di dalem empang… kirain motor amphibi mbah. kalo kemaren test lulus siapa tau Korps Marinir minat buat serangan amphibi…

;)

37. cak poer - January 24, 2014
38. maknyuz - January 24, 2014

di india spy motor baru kok gampang amat ya..?
fotonya nampak smua dari sisi semua sudut!
strategi or gmn?

39. krisnajati9 - January 24, 2014
40. enoanderson - January 24, 2014
41. setia1heri - January 24, 2014
42. Kobayogas - January 24, 2014

ada kemungkinan, tapi kecil…kan lagi sibuk ngurus si 250 1 silinder…hehe

http://kobayogas.com/2014/01/24/video-top-speed-sementara-honda-scoopy-fi-nyaris-100kjam/

43. denz - January 24, 2014

Kl buat recokin tp grand design mirip 200ns semua sih ane rasa kurang tepat jg. Ntr yg punya 200ns jadi gk eksklusif lg (disini value yg disodorkan kmi buat menghadirkan 200ns di indonesia ya value for money yg memang paket komplit mulai desain, mesin sampai fitur). Melihat kompetitor pun sama begitu, desain yg berbeda taste di semua rentang harga mulai yg entry level sampai yg mid range 20an keatas. Karena buat pasar indonesia desain motor punya value tersendiri. Buat motor sampai 25jt an nampaknya strategi seperti ninja series yg pyna grand desain sama bakal kurang efektif.

44. Kobayogas - January 24, 2014
45. dave - January 24, 2014

di india itu emang ga suka pake RDB ya?
selalu ga ada rdb nya,, hehe..

46. brigade jalan raya - January 24, 2014

Tanggung ya kubikasinya. Bingung serang atas apa bawah :D

47. Joko Verza Rider's - January 24, 2014

kalo masukin ma kmi ya bunuh diri kmi….image motor berbrand tinggi pasti luntur. inget orang indonesia kalo dah yang berduit gengsinya selangit….bisa bisa penggemar moge da ninin pindah ke yamaha dengan banyak nya pulsar series yang dijual kmi….gengsi…..masa klx series setara dengan pulsar series….

48. Hero - January 24, 2014

Bonsaibiker

49. dwijef - January 24, 2014

rear gripnya nyambung ya. nggak terpisah :D
mesinnya juga seperti ada sirip pendinginnya. air cooled + oil cooler?

50. ipanase - January 24, 2014
51. pucuq - January 24, 2014

ada kick starternya tu..,,, kayanya bisa saja masuk kemari

52. tomygunawan69 - January 24, 2014

KMI untuk ngurus 200NS aja blm bisa melayani ketersediaan sparepart nya. Apalagi ikut realese 150/180NS,nggak banged sepertinya iMHO

53. fby insyaf - January 24, 2014

motor bagus, tapi kualitas belum tenar

54. Erit07 - January 24, 2014

Mantapppppp…

55. ari - January 24, 2014

bisa jadi KMI akan merilisnya….

56. For All Riders - January 24, 2014

wah kalo Pulsar NS ada yang 180 KTM DUKE 180 nya jadi ga ya :)

57. boerhunt - January 24, 2014
58. monkeymotoblog - January 24, 2014
59. dadang - January 24, 2014

Sepertinya absen radiator, penambahan sirip. engine baru pengembangan pulsar 135LS.. Headlamp palsu disinyalir kamuflase saja..

60. dadang - January 24, 2014

oh iya.. masih 2 busi.

61. tety - January 24, 2014

Ga pake radiator..

jadi bukan mesin turunan 200 NS

coba liat mana WATER PUMP-nya ??????

62. richardjei - January 24, 2014

di gallerynya ada gambar qixer150 tuh pak.

63. HRS - January 24, 2014

bajaj kelihatannya njiplak strategi honda dg cara minor change (enginenya) lihat aja bajaj 180/200/220. mirip skali kayak honda neotech/mgpro/tger. p180 ke p200 cuma bore up, p200 ke 220 cuma stroke up. dg bgini lbh mnguntungkan konsumen untuk perawatan ato pun modif mesin

64. bousquet191 - January 24, 2014

kayaknya ga bakal deh.

65. RiderAlit - January 24, 2014
66. 4G92Mivec - January 25, 2014


%d bloggers like this: