jump to navigation

Destinasi Touring Indonesia . . . Riding to Kawah Ijen Jawa timur With GT125 January 25, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Destinasi Touring, Riding Stories , trackback

460x110revjan

Ijen_touring_2

Bro sekalian, Mulai Sabtu ini tmcblog akan merilis kembali satu artikel tematis berjudul Destinasi Touring Indonesia . . . Tujuan dari Artikel temastis ini adalah untuk secara berkala memperlihatkan kepada dunia, destinasi destinasi Unik dan menarik sekaligus Sangat menawan Untuk Touring Sepeda Motor dari Bumi Nusantara Indonesia ini. Dan Untuk Sabtu ini . . . artikel Perdana cukup SPecial, karena Impresinya Baru kemarin Jumat tmcblog rasakan . . . Jumat 24 Januari 2013 untuk pertama kalinya tmcblog merasakan riding ditengah White Out yang Subhanallah sangat Mempesona di daerah Gunung Raung – Kawah Ijen Jawa timur

uk460x110_dec13_2

banner--440x110px

Sebenarnya dari malang menuju banyuwangi jawa timur, bisa saja Yamaha Indonesia memilih jalan umum dan jalan terkenal yakni lewat jember genteng banyu wangi . . . Tapi Yamaha Indonesia mau memperlihatkan kepada para Jurnalis Otomotif nasional dan Blogger akan tangguhnya Yamaha GT 125 dihajar naik gunung sampai ke  daerah Gunung Raung – Kawah Ijen

Perjalanan dari Bondowoso di mulai dengan keadaan Cuaca Bondowoso yang mendung plus hujan rintik rintik . . . tmcblog sudah pake seluruh riding gear plus Celana mantel hujan . . . karena tmcblog sudah dengar dan baca baca kalau Daerah Ijen itu lebih sering tertutup Kabut . .. wahhh alamat basah nih celana jeans kalo nggak pake Mantel Celana plastik . ..  dan bener saja . . . Perjalanan Bodowoso – Kawah ijen itu sekitar 70 km, dan Mulai naik itu sekitar km ke 30 . . . setelah itu, setelah masuk ke area pengunungan . . . itu suasanan berkabut poolll, jarak pandang sangat dekat . . . Mungkin lebih baik jika riding bebarengan menyalakan lampu sen, karena terbukti dalam white out, sinyal lampu kuning lampu sen terlihat lebih terang dibanding lampu standar stoplamp.

Ijen_touring_6

Setelah kira kira 70 km, atau kira kira dua jam riding santai dar Bondowoso sampailah rombongan di Paltuding yang ketinggiannya kita kita 1.850 meter diatas permukaan Laut, Paltuding ini sebenarnya adalah starting Point Buat mas bro yang pengen Treking menuju kawah Ijen . . . Kalo pengen Ke kawah ijen (2500-an m di atas permukaan laut) butuh hiking sejauh kira kira 3 km dari situ . . . tapi tmcblog dan peserta turing cuma berhenti doang di Paltuding, istirahat sebentar sambil buang hajad yang tertahan karena cuaca yang sangat dingin saat hikeriding ke Ijen.

Ijen_touring_8

Kondisi jalannya sendiri oleh dibilang lumayan Bagus, memang sih nggak mulus bangeeett, tapi cukup sepi dan bisa dipakai buat ngegeber motor sampai 70-80 km/jam . . . tapi kalo sudah naik ke kawasan pengunungan, gak ada lampu penenrang, so kalo riding malam yaaa . . . hanya mengandalkan lampu headlight motor saja :D

Dari Ijen . . . rombongan Tpuring GT125 geber motor down hill menuju Banyuwangi . . dan kembali seluruh ini dilakukan dengan kondisi  kabut tebal , jalan basah . . . jarak pandang sangat terbatas . . . joss lah pokoke sangat memacu Adrenalin. Perjalanan Menuju Banyuwangi dilakukan agak cepat karena mengejar momen shalat Jumat di Banyuwangi mas bro . . . Yowis, singkat kata jam 11 sampai di Banyuwangi untuk rehat, sholat, makan sambil menunggu Kapal Ferry Yang akan mengantarkan Rombongan menuju Pulau Bali . . .

Ijen_touring_1

Perjalanan Bali pun menyenangkan . . . Nanti deh di artikel Destinasi Touring  mendatang mendatang akan kita bahas bersama , berikut beberapa pilihan jalur riding di bali . . . tmcblog sudah lumayan juga beberapa kali riding di Pulau Bali, jadi yaa sedikit sedikit tahu deh destinasi untuk merasakan asphal jalan disana . . . Oke silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. ahmadfaisolat - January 25, 2014
eFJeh empat kosong - January 25, 2014

..nunut tekan proliman ring road om..hehhehe

rezaholic - January 25, 2014
Ferboes Richardson - January 25, 2014
Dian - January 25, 2014

3. Hadir wak haji, numpang eksis heuheu

#tebengersejati

ardyanet - January 25, 2014
2. Beqicot - January 25, 2014

wowww….

wiwi - January 25, 2014
3. Andrian - January 25, 2014
4. gajah vs burit - January 25, 2014

sst

5. coa - January 25, 2014

hore ka hiji teunya

6. aphe - January 25, 2014

wow kabutnya…..

7. bikerlover250 - January 25, 2014

medan berat nih kang

8. Endrixmoto - January 25, 2014
9. tuing tuing - January 25, 2014

5 besar

10. Ndang - January 25, 2014

nyoooss

11. arya99 - January 25, 2014

j0z

12. Sitna - January 25, 2014

Jadi pengin wak haji.

13. RiderAlit - January 25, 2014

Mantab!

14. thok - January 25, 2014

josss. . . . . . . .

15. woko - January 25, 2014

butuh nyali+ketenangan kala menembus kabut gitu wak haji.

16. mbahjo paijo - January 25, 2014

Bondowoso-Kawah Ijen jalurnya emang keren
menanjak meliuk-liuk

rombongan wak haji gk naik ke kawahnya ya ?

17. Mantabnya - January 25, 2014

Yang ini bilang Subhanallah.. Yang satu lagi bilang nggilani amit amit jabang bayi..
Weleh2.. TMC and IWB

18. jetwan tumpaker - January 25, 2014

josss markowosss….

19. Adem_Ayem - January 25, 2014

Kya’ya asiiikk tuch tmpatnya…!!!

20. surya - January 25, 2014

gatut koco

21. Aragani - January 25, 2014
22. milemotoblog - January 25, 2014

mantaaaabbb
http://milemoto.wordpress.com/
Monggo dikunjungi
Ada tentang:
-Pesan Ertiga di tengah bencana
-Panduan memilih mobil murah LCGC
-Om Rossi di YKS,
-Test ride NEW BLADE,
-Penampakan R15 bersama M1 2014
-Test ride NVL

23. yanusakti - January 25, 2014

Apik to Kang??
apalagi Kang Taufik naik ke awah ijen’nya dijamin bakal sering mengucap “Subhanallah”…. diagendakan aja next destination :D
salam dari Lare Osing Banyuwangi

pio - January 25, 2014

Josss..

vario125 - January 25, 2014

banyuwangi mana..?? saya juga laros nih hehehehhe

24. farhat abbas - January 25, 2014

ntar aja deh nge BC nya nunggu artikel sport dulu . . . ane kagak ada greget mau BC soal metik sbelah !

Soal metik biarkan lah fbh yang berbicara . . .

25. tiwol23 - January 25, 2014

kpn bsa ikut tesride :mrgreen:

didovanowek - January 25, 2014

cukur dulu bulukaki mu omm kalo mau ngikut :mrgreen:

26. farhat abbas - January 25, 2014

Ati-ati kalo soal metik FBH paling jago bin semangat . . .

Tante-tante fbh masih ke pasar sembari nyebar brosur , bentar lg pada pulang terus BC abis-abisan , . .

* nyales dulu ah . . No sebar brosur no dangdutan . . .

Bruuud - January 25, 2014

Seeeeeeeemakin Gheol di depan (pasar)

27. farhat abbas - January 25, 2014

Ah si4l4n perempatan macet gara-gara ada tante-tante fbh lagi dangdutan . . ckckck

Bruuud - January 25, 2014

Gheal Gheol Gheal Gheol……… eaGheol Euy di perempatan.

28. Tupanx - January 25, 2014

menarik untuk dikunjungi nih. tapi lumayan yah dr jogja :D

29. aripitstop - January 25, 2014
30. vario GT - January 25, 2014

Wak haji, kalo di mio 125 gt yang baru caranya nyetel karbu kalo naek ke tempat yang lebih tinggi gimana caranya (kaya di vario)?

yanda - January 25, 2014

Kan udah injeksi om gk pake karbu lagi hehe

31. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - January 25, 2014

kalo sama turing Vario 125, maksudnya motornya performa lebih bagus mana…

32. sejutawarnaa - January 25, 2014

pengen ikut pdhl

33. enoanderson - January 25, 2014
34. ardiantoyugo - January 25, 2014

dateng pagi pagi… nonton bluefire… sayah hampir aja nyasar sampe sini…

35. Follower - January 25, 2014

motor ini kan cuma ganti Muka jadi ga ada bedanya handling, sama yang lama…mendingan review pinjem muka aja..

Bruuud - January 25, 2014

Berarti pertnyaannya gmana rasae pake motor dengan muka baru??? (baru pinjem)

36. Cah Blitar Tulen - January 25, 2014

Ada produk baru g mas bro di Bali? Nungguin update info nih..

37. coapart1 - January 25, 2014

sip keren

38. wde - January 25, 2014

Sekarang sudah 2014 pak aji

39. yanda - January 25, 2014

Wuih om acho bule FOI selalu dpt kesempatan turing bareng yamaha terus ya hehe.mungkin perjalanan lewat jalur gunung ngetes injeksi yamaha ya mas taufik klo injeksinya gk perlu setting2 lagi :)

Fino Owners Ina (@FinoOwnersIna) - January 28, 2014

hehehe yooe oom alhamdulillah masih di percaya nemenin temen2 media dan blogger….

40. Rudy SouL - January 25, 2014

hiikkss..pengen aku..

Sob,dari kelima motor ini mana yang membuat sampean gregetan. – http://wp.me/p208su-1G9

41. tole - January 25, 2014

mantapp wak haji….walaupun turing jarak jauh,,,tapi tidak lupa untuk sholat…be a good moslem..

42. Cah_Angon - January 25, 2014

kluncum semua :D

43. ilmu pengetahuan umum - January 25, 2014

Keren, kapan ya bs ngikut touring…….

44. krisnajati - January 25, 2014
45. july - January 25, 2014

nah, ini dia touring++. Jalan tanjakan, berkabut, lewat hutan+gunung..hhmm..siip Kang, alam Indonesia emg sangat layak utk di ekspose, sbg promo+referensi utk para tourer..jozz !!

46. krisnajati9 - January 25, 2014
47. kaligangsa - January 25, 2014

ngeri!!!!!!!!

48. extenderjilq.com - January 25, 2014

wah enak nih kang..

jalan2 terus.
semangat pagi

49. agoey - January 25, 2014
50. ipanase - January 25, 2014
51. SanjiSuke - January 25, 2014

Pingin bingit… Kyknya seru… Selama ini cuma “turing” mentok jakarta-ciamis pas mudik lebaran… Hehe…

52. dadot - January 25, 2014

ntu si bapak yang kocak banget waktu di bandara nawarin bis, rambutan…rambutan….rambutan…… bisa jadi rider of the moment deh :D

53. ical - January 25, 2014

kabutnya seremmmm…kuat jg nih keong nanjak gunung…

54. larepemalang - January 25, 2014

.salam kanggo om Achobule(FOI #000) ya kang taufik!!

55. ay - January 25, 2014

“Kawah Ijen, Danau Vulkanik Terindah di dunia” @volcanologi perancis. Pernah hiking 3 kali ke sana, memang menawan.

56. pugman - January 25, 2014

Namany jg keong jln digunung ya ky keong kencengny.. Hehe..
Kl metik no coment lah..
Yg penting selamet dan bs melanjutkan liputany.
Ditunggu kejutany..

57. bolang - January 25, 2014

mantep nih jadi pengen touring. kang haji klo gt125 pake ban tubless bukan ya.?

58. menyusurijalan - January 25, 2014
59. potretbikers - January 25, 2014

tahun 2009 sudah pernah kesini, waktu itu jalanan menuju puncak paltuding sangat rusak(sekelas offroad), kira-kira masih begitu apa gak yaa?? apa sudah mulus sekarang???

Taufik - January 25, 2014

mulus mas

potretbikers - January 26, 2014

Wach, siep…semoga ada unit test ride yang bisa diPinjem, mau nostalgia lagi :D

60. frand - January 25, 2014

wah kalo tahu lewat pasar sukosari bondowoso kmrin rombongan tak ajak mampir mas ,,, hehehe sayang gak tahu , , , , , sekaligu kenalan ne sma mas taufik n mas IWB ,,,

61. jaelan.. - January 25, 2014

seperti menuju dieng dr arah pekalongan….wooi loba kabut… atau ciwidey pun.

Taufik - January 25, 2014

ya mirip

62. cicak kreatip.com - January 25, 2014
63. pong2an - January 25, 2014

teringat touring solo denpasar ,, meski ujan2

64. hulssay - January 25, 2014
65. dave - January 27, 2014

beuh kerasa nya dingin banget tuh,, ckck..
bakal menggigil~

66. Sedikit kelemahan dan kekurangan GT125 | Arif | Dadot - February 3, 2014

[…] Apa pun itu, GT125 telah terbukti menunjukkan kelebihannya secara nyata. Nilai tambahnya semakin nyata terasa jika melongok sensasi turing Jatim-Bali via Piket Nol yang tak kurang dari blogger sekelas TMCBlog dan IWB telah menjajal dan mengakui klaim pabrikannya itu. TMCBlog bahkan membuat laporan konsumsi BBM-nya dan kesan selama berada di kawasan wisata sekitar Ijen. […]

67. Claudio - May 20, 2014

Most search engines have an image tab to help in your looking.
If you should expect so then its kind of strange.
Need to speak to a medium to contact someone on the “other aspect”?



%d bloggers like this: