460x110revjan

Suzuki-Gixxer-official-image-4

Bro sekalian, Lumayan menarik setelah membaca reply dari admin Facebook Suzuki Rjc Pekanbaru dan dituliskan oleh motoblas  . . . Admin salah satu dealer suzuki di daerah tersebut bukan hanya menjawab mengenai status replacement thunder 125 . . . akan tetapi juga menghembuskan sinyalemen bahwa sang gixxer pun akan juga dirilis di Indonesia . . . waaahh

uk460x110_dec13_2

banner-440x110

Internal dealer kadang sudah memiliki forecast motor baru apa yang akan dirilis oleh Pabrikan dalam kurun waktu tertentu misalnya satu tahun. Dan Biasanya di suzuki ada waktu dimana seluruh daler meeting dan diperlihatkan strategy new Produk yang akan digerojokkkan oleh pabrikan dalam market mendatang . . . ingat dulu bocornya gambar siluet Lets dan Inazuma yang pernah tmcblog rilis? so bisa dibilang bahwa bila sampe dealer sudah ngomong, ada kemungkinan besar Gixxer akan hadir di Indonesia  . . . namun entah kapan . . . sang admin bilang taun ini tuh . . . silahkan di tunggu saja kalo githu. tapi kalo bisa sih udah Injeksi dan Cakram belakang githu yaaa? 😀

sinyalemen_indonesia

Dan menarik lagi adalah . . . si Gixxer ini bukan akan diprosisikan sebagai pengganti Thunder 125 . . . artinya kalo tmcblog boleh analisa Gixxer ini tidak akan diposisikan seagai sport entry level. memang bila dilihat dari tampang dan positioningnya sendiri di India  . . . sigixxer ini diposisikan untk menghadang FZ16 dan Dazzler series . . . nah kalo di Indonesia . . . Si Gixxer ini bisa jadi akan diposisikan untuk berkompetisi melawan Yamaha Byson dan Hond New Megapro FI nantinya …hmmm . . .

EN150#1

Nah Bagaimana untuk Sport enty levelnya . . . seperti yang tmcblog pernah tulis di waktu yang lalu bahwa untuk bisa berkompetisi dengan Verza, Suzuki mungkin bisa menggunakan platform Suzuki EN 150 S . . . Jika dilihat pula secara detail, EN150S memang bejaban banget untuk bisa kompetitif dengan Honda New Verza 150 . ..  cek aja . ..  sama sama mesin 150 cc satu silinder berpendingin udara, sama sama bertipe sasis backbone walau dengan perbedaan di daerah pertemuan antara Frame dengan swing arm . . . Bla Verza swing arm nya meluk sasis, tapi di EN 150 ini sasis nya yang meluk Swing arm. Suspensi pun mirip mirip . . . depan teleskopik, belakang double shock . .. hmmm tinggal suzuki nya nih mau apa nggak, atau malah punya gacoan sendiri yang selama ini di kekepin? kita tunggu tanggal mainnya mas bro . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

baca juga

Suzuki Gixxer 155 bukan pengganti Thunder, dan Beneran nih launching tahun ini di Indonesia ??

67 COMMENTS

  1. Ud pasti kok indo jg kluar..liat aja tuh gk ada sari guard kan yg diindia..karna itu prototipe indonesia pnya, tapi pake rnd yg diindia..bsok ku email foto projeck dari meja direksi nya deh

    Guest
  2. yang mantap dan bisa common part adalah body pake gixer 150 plus penyempurnaan (pake injeksi dan cakram blkg) dg mesin satria fu… dijamin makin hot… pasti banyak penggemar… (ninja 150 aja diasepin satria fu)

    Guest
  3. musti nya bikin satu lagi,,
    injeksi, rdb, monoshock, dohc 150cc..
    buat yg naked ma fairing,,
    model mirip2 lah kaya gini,,
    musti nya c kalo marketing nya bagus,,
    bisa laku,, mudah2an,, hehe,,

    Guest
  4. Kalo di lihat secuil – secuil, bagian perbagian (kecuali bagian mesin) motor ini amat sangat bagus. Tapi kalo d lihat keseluruhan entah kenapa (menurut mata saya) motor ini kelihatan cungkring. Lain ceritanya kalo mesinya pakai satria fu.

    Guest
  5. Keren Knalpotnya, punya dua lubang keluaran bertingkat. tadi pas saya liat di web lain, kaget ngeliat kapasitas oli mesin 850 ml. Saya pun berpikir kenapa ya kapasitas oli di beberapa motor suzuki banyak yang berbeda. Motor Thunder 250 saya kapasitas 1400ml, tapi anehnya di luar negeri tipe GZ250 yang bermesin sama turun 100ml yaitu 1300ml.

    Suzuki Spin125 kapasitas oli 1 Liter, tapi Hayate125 0,8 Liter, sama seperti Suzuki Nex110. Kira-kira kenapa seperti itu?

    Kalau pakai logika sederhana saja, kapasitas mesin sama rata-rata motor akan memiliki kapasitas oli mesin yang sama. Kalau terlalu banyak jenis kapasitas oli, susahnya pas nyari Oli non-SGO. Soalnya inget kejadian pas libur lebaran (BERESS tutup beberapa hari), akhirnya nyari bengkel umum, pas nanya ternyata oli SGO kosong, terpaksa pakai oli brand yang lain.

    Guest
  6. suzuki ini pabrik paling misterius…
    jarang kendaraan baru tp masih tetep bisa survive alias pembeli masih bnyak… mskipun cuma dispeutaran satria fu doang…
    suzuki bisa bikin gsxr, gsr, hayabusa, tp motor kecilnya jarang ada kabar… coba suzuki bikin gsx 250 deh biar lebih rame line up nya…
    ga ada lo ga rame coy…

    Guest
  7. ..ternyata pertandingan kelas 150cc resmi dibuka lebar.. makin hot & makin seru.. modal latihan masing2 ud sekiranya cukup, tinggal mental & pelatihnya yang mempengaruhi hasil akhir peradna. uah ipjtsa k, tiket bakal ludes dibeli nih.. seru..seruu…!!! :mrgreen:

    Guest
  8. ..ternyata pertandingan kelas 150cc resmi dibuka lebar.. makin hot & makin seru.. modal latihan masing2 ud sekiranya cukup, tinggal mental & pelatihnya yang mempengaruhi hasil akhir pertandingan. Wuuaah, iso jotos2an tenan iki, tiket bakal ludes dibeli nih.. seru..seruu…!!! :mrgreen:

    Guest
  9. Suzuki gixxer mantapp…tapi blok mesin perlu pake punya FU biar gak kopong, kan sama2 150 cc… Dan perlu tambah oil cooler, FI, dan rear disc brake. Dijamin New MegaProtol FI tambah ketinggalan… Lha wong pake kepala reog+tutup tangki jendol.

    Guest
  10. Nunggu Gixxer Indonesia revisi Cakram belakang, mesin FU dengan sasis Duke 125 Kang Haji, itu mah bisa langsung di adu sama CB/NVL, jozzzz

    Guest
  11. kereen kang..

    moga moga kalo masuk indo ntar dapet revisi di bagian bagian inilah :
    1. mesin, pakein aja mesinnya FXR (mantep) ato paling engga punya FU dah cukup lah hehe.. plus pendingin radiator..
    2. karburator diganti sm injeksi
    3. rem belakang kasi cakram lah
    4. bagian shroud deket tangki tuh perlu dipercantik dikit lah, biar tambah gahar

    hahaha.. bisa deh diadu sm nvl ato cb

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here