460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

Bro sekalian, Via dua akun jejaring sosialnya . . . Minerva akhirnya buka bukaan akan strategy new Produknya untuk 2014 . . . seperti yang bisa bro baca pada kicauan akun twitter Official minerva diatas . . . akan ada setidaknya 3 varian motor baru Minerva

banner-440x110

banner-460feb14

Ketiganya yakni

  1. Minerva RX-150.
  2. Minerva Matik.
  3. Minerva Megelli gen-4.

dari foto foto yang dijepret ME pekan pekan kemarin terlihat memang motor sport yang disebut sebut merupakan wujud dari RX150 baru terlihat body samping dan belakangnya . . . namun lagi lagi Minerva Buka bukaan akan hal ini . . . Minerva paling tidak merilis dua gambar dari Motor yang disinyalir merupakan RX150 . . . berikut dua gambar yang di umbar akun facebook Minerva Motor Indonesia :

RX15_1

RX15_2

Nahhhh udah nggak penasaran lagi kan?  . . . semuanya telah terang benderang . . . secara fisik mirip banget sama varian visitor yang telah rilis di Vietnam . . . namun jika di vietnam mengunakan mesin 175 cc dan 200 cc dua silinder . . . di Indonesia MMI menurut tmcblog sepertinya akan menggunakan mesin 150 cc, karena mesin 200 cc ke atas akan diaplikasikan ke Megeli series  . . . speknya belum jelas . . . bisa jadi all new engine karenba denger denger variannya juga akan injeksi sementara mesin 150 cc yang lalu kan masih karburator . . . hmmm untuk jelasnya kita sama sama tunggu akhir maret deh saat RX 150 disinyalir akan dirilis resmi oleh MMI . . .

megellibaru

Megelli akan dua silinder ?

dan satu lagi . . . admin akun Minerva di face book sempet bilang gini ” Kalo dua cilinder 250 cc dong.. Keluar rencana bulan mart bro..”  wedeww . . . jangan jangan megeli series akan dua silinder nih nanti ??? . . .  silahkan didiskusikan oke semoga berguna

taufik of BuitenZorg

114 COMMENTS

  1. sebenernya kalo minerva itu dimantepin dulu durabilitas motornya. speknya gak usah terlalu wah. yang penting awet dulu.

  2. wak haji mungkinkah kalo si megelli series pake mesin 2 silinder yg identiknya dengan visitor phoenix? kalo iya mantab bener yak…. 😀

    • kalo model r125, r15, r25 dipatenkan tar honda gak bisa njiplak jg dong…
      honda ahm kan harus njiplak biar motornya laku…..

  3. gak ada buatan Jerman kok njiplak

    ini mah buatan Cibinong..

    harusnya dinamai Minerva CiTech (Cibinong Technology)

  4. dengan mengenyampingkan merek motor. desain rx 150 oke keren melihat visor lebih miring sehingga tampak samping lebih tajam.
    tidak seperti cbr yang visornya terlalu tegak sehingga agak rata jika tampak samping. sori nih bukan bece lho ya. heheee.
    cuma corong bacot rx150 naikin lagi lebih ke atas biar tampilan lebih sip. mesin jangan lupa bagusin ketahanannya.

  5. sohc/dohc, 1 cilynder/2 cilynder. kang taufik.. coba telaah ducati yg hanya 2 cilynder bisa mengalahkan produk jepang 4 cilynder. biar makin cerdas lah bangsa kita. jgn taunya cuma dohc, 2 cylinder pasti lebih baik. aspek2 lainnya itu loh tlng dibuat artikel. seru deh.. jadi lebih berbobot blognya. biar maju. salam kang taufik!!

  6. wak haji,, kalo beli swing arm nya aja punya si RX150 boleh nggak wak,,, ???

    tolong di tanyain ya wak haji,,,

    matur suwun,,,

  7. Sayang kualitas minerva masih kurang jos. Seringnya klo ktemu dijalan unitnya udah protol disana-sini. Terutama yang 150cc.
    Kayak motor asal jadi. Murah kan nggak mesti murahan juga.

    • Mungkin karena banyak pembeli minerva yang anggaran perawatan motor-nya minim sekali jadi protol sana-sini, banyak juga minerva yang sangat terawat yang keluar masuk di perumahan bonafit

  8. hasil test sementara motogp sepang
    MotoGP
    Time Remaining: 05: 46: 47
    Session 1
    Po. Name Team Gap First
    1 ROSSI V. Yamaha Factory Ra 2:01.179
    2 MARQUEZ M. Repsol Honda Tea +0.357
    3 PEDROSA D. Repsol Honda Tea +0.478
    4 LORENZO J. Yamaha Factory Ra +0.577
    5 ESPARGARO P. Monster Yamaha T +0.833
    6 ESPARGARO A. NGM Mobile Forwar +0.891
    7 BRADL S. LCR Honda MotoGP +1.180
    8 SMITH B. Monster Yamaha T +1.474
    9 IANNONE A. Pramac Racing +1.518
    10 DOVIZIOSO A. Ducati Team +1.565
    11 BAUTISTA A. GO&FUN Honda Gre +1.591
    12 CRUTCHLOW C.Ducati Team +1.681
    13 NAKASUGA K. Yamaha Factory Te +1.947

  9. saran tuk MMI alias minerva indonesia CEPETAN di PATENkan nama R125 soalnya si buruk gerombolan fby adalah pabrik paling suka nyolong desain merek laen.

  10. mesinnya beli dari KTM austria aje.. jangan dari teknologi jerman made in china, body udah jozz tinggal butuh mesin yg grengg

  11. Minerva R125…. Hadeuh hobby kok njiplak ni pabrikan !!! (Salah YIMM juga sih, motor desain bagus gak dimasukin. Padahal kan bisa diambil desainnya aja….)

  12. Bodynya kerenn.. Tapi ya itu tadi, kualitas, durabilitas, dan reabilitas masih dipertanyakan… Mesin belum teruji bandel. Ingin mesinnya awet? Pake mesin v-ixion ajah.. Bodinya pakai rx150 ini. Dudukan mesin custom dewek. Lagian salahnya yamaha… Si keren R125 malah ga masuk indonesia… Malah si buatan india R15 yang mau launching.

  13. Bodynya kerenn.. Tapi ya itu tadi, kualitas, durabilitas, dan reliabilitas masih dipertanyakan… Mesin belum teruji bandel. Ingin mesinnya awet? Pake mesin v-ixion ajah.. Bodinya pakai rx150 ini. Dudukan mesin custom dewek. Lagian salahnya yamaha… Si keren R125 malah ga masuk indonesia… Malah si buatan india R15 yang mau launching..

  14. mau ganti baju juga tetep aja image “njiplak” susah ilang dari minerva… gaya no 1 sih buat si mimin… kualitas no berapa ga tau deh… megelli ga bisa dimasukan hitungan karena bukan mimin yang pegang merk megelli (diseluruh dunia juga namanya megelli)… ditunggu produk berkualitasnya min… yang skrg masih kurang kualitasnya… 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here