460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

New-Honda-Blade-R-Sporty-RWB

Bro sekalian, Lengkap sudah empat Kode TPT AFX/AFP series yang sepertinya merupakan calon motor bebek baru nya Astra Honda Motor selesai di daftarkan via TPT . . . setelah 11 Januari lalu Varian   AFX12U21C08 M/T selesai ‘lulus’ memperoleh notifikasi tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor ( TPT ) yakni Produksi sebanyak 302 ribu Unit untuk tahap pertama . . . dan varian Honda AFP12W21C08 MT yang juga akan diproduksi sebanyak 106 ribu Unit . . . Per hari ini dua varian lain pun sudah selesai yakni AFX12U21C07 m/T produksi sebanyak 78.000 unit dan AFP12W21C03 MT forecast produksi 29.000 Unit . .

banner-440x110

banner-460feb14

TPT_AFP_AFX_hasil

TPT-AFX

Oke Kita list satu persatu ya

  • AFX12U21C08 M/T Produksi 302.000 Unit
  • AFX12U21C07 m/T Produksi 78.000 Unit
  • AFP12W21C08 M/T Produksi 106.000 Unit
  • AFP12W21C03 M/T Produksi 29.000 Unit

Nahhh jelas dan lengkap sekarang . . . tapi tunggu walaupun dengan model di atas belum ketauan nih kode yang mana untuk motor yang mana? Apakah AFP dan AFX itu sama? hahaha puyeng nih . . . ahm pinter banget, notifikasi dibuat nggak serendengan . ..

suprabaru#2

untuk sementara via artikel analisa NJKB . . . tmbcblog masih memperkirakan bahwa AFX adalah Klan Supra X, sedangkan AFP merupakan Klan Blade baru yang dengar dengar akan mengadopsi mesin 125 cc . . . ke empat kode tersebut di ajukan berbarengan kemungkinan memang banyak part dari kedua varian ini bisa saling replacement seperti kasus Megapro FI dan Verza FI, cmiiw . . . kalo nggak salah iwan pernah posting bahwa Knalpot antara Blade 125 dan HSX new Pun akan sama/mirip . . . ini menguatkan sinyalemen strategy common part dari keduanya . . .

Z1_blade

Balik ke strategy marketing, Honda sepertinya menggunakan strategy menggelontorkan value lebih dalaamm kepada Blade dalam upaya merontokkan image dari Jupiter Z1 . . . tmcblog yakin . . . nanti walaupun Blade sudah menggunakan mesin 125 cc plus beberapa fitur seperti cakram belakang dan lain sebagainya . . . bandrol harganya akan dipepetkan ke Z1 dan berupaya menanamkan Image Overprice kepada Z1 . .  ini logis, karena common parts dengan Supra X maka COst prouksi dari mesin 125 cc bisa saja sama dengan cost produksi mesin 110 cc, imho sehingga sinyalemen killer price akan semakin menguat  . . . Yamaha Kudu waspada nihh  . . . sereeem sinyalemen bahaya laten si Blade 125 ini mas brooo . . . after all . .. ini hanya pendapat tmcblog, bagaimana pendapat mu mas bro?. . . silahkan share . . . semoga Berguna . . . salam TPT

taufik of Buitenzorg

63 COMMENTS

  1. ambil untung dikit banget dari blade 125

    ambil untung agak lumayan dari hsx.

    subsidi silang.

    mesin sama, beda setelan ama baju doang

  2. pemindah dayanya M/T semua ya?
    betewe, NHB itu desainnya gagal total vrooh, suara senalpotnya apalagi tuh maki2 orang, masa bunyinya “goblok goblok goblok” gitu..

    • mungkin karna legendaris bro, dari taun 2000 mncul kl gak slah, smpe skrg ada trus bro, cuma pas di rombak total mkany karisma pensiun

  3. there it is bang,, its pure logic 😀 sy setuju dgn paragraf terakhir, tendensi AHM jelas memojokkan kompetitor dgn pola comment part yg ujung2nya ini soal harga & volue (plus)

    • sedikit byk kesimpulannya gitu msbro,, jd tdk hanya di moped sj penerapan di sport maupun metik umum dilakukan, bkn sj AHM brand lainpun sah2 sj kok, pola comment parts ga cm menguntungkn produsen sj banyak jg keuntungan buat konsumen alias kita lebih gampang nyari suku cadang

  4. applouse jika memang benar melakukan recal utk part yg mengalami cacat produk, semoga menjadi contoh bagi atpm dimarih & tidak segan2 untuk melakukannya…..

  5. supra x nya yg kebih digenjot… Ko blade 125 fi nya dkit amat wak haji??? Apa produksi hanya untuk mlihat minat pasar dlu ya??

  6. kalo nggak salah iwan pernah posting bahwa Knalpot antara Blade 125 dan HSX new Pun akan sama/mirip . . .
    Iwan yang mana wak?
    🙂

  7. Oia Mas Budi (liat nama Anda jd inget lagu dangdut jaman dulu “Mas Budi kamu koq loyo” :D)

    Sbg sales sepeda motor Honda, bagaimana pendapat Anda tentang desain NHB, saya minta Anda jujur, terima kasih sebelumnya..

  8. strategi honda memang ngeri..bikin keringet dingin kompetitor. tetap berharap kompetitor bisa terus fight supaya ga terjadi monopoli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here