jump to navigation

[Opini] Mengapa Update Honda CS1 Bermesin K15 menjadi cukup Logis? February 8, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

CB150R_combution_valve2

Bro sekalian, melalui  cerita sambung menyambung bak novel/ novelet silat iwan sudah mengungkap banyak hal kecil kecil mengenai calon Project Astra Honda Motor berikutnya (2015) yang memang disinyalir sudah sangat kelihatan banget membidik pangsa pasar Suzuki FU 150 . . . Yap Next Update dari Honda CS1 . . . Salah satunya yang paling menarik adalah pengaplikasian Mesin K15 yang merupakan Mesin CB 150R . . . dan Via artikel sederhana nan simple ini tmcblog mau menyampaikan opini alasan mengapa menurut tmcblog Opsi pemilihan mesin K15 untuk Next CS1 menjadi cukup logis . ..  yuk kita bahasdan diskusikan  bersama . ..

banner-440x110

banner-460feb14

Jadi Gini . . . TMCBlog sangat Yakin kedepan strategy Common part tetap akan menjadi Strategy yang paling banyak digunakan di Industri Otomotif Roda Dua. Dan Sinyalemen Strategy ini sudah mulai sangat terasa dilakukan Oleh AHM akhir akhir ini . . . salah satunya yang sudah terbukti adalah banyak kesamaan Basic antara Honda Verza dan Honda New Megapro FI . . .

HondaCS1#silver

TMCBlog mensinyalir kuat dalam 2-3 tahun kedepan, Untuk Sport 150 cc Honda cuma akan punya Dua mesin  . ..  150 cc Satu silinder SOHC berpendingin Udara dan 150 cc satu silinder DOHC berpendingin cairan. Nah Strategy Diversifikasi Produk di kelas 150 cc hanya akan berkutat pada pemakaian dua mesin tersebut, imho

honda_sonic_526

Mengerucut ke CS1 yang disinylir akan menggunakan mesin yang common Parts Honda K15 ini sangat Logis dalam Kacamata Bisnis dan efesiensi Cost. Contoh Gini . . . Misalnya saja CS1 itu laku 5000 unit perbulan hanya menggunakan mesin 125 cc SOHC pendingin cairan, maka apalbila dibandingkan dengan Jika CS1 laku 5000 unit dengan menggunakan mesin K15 . . . tmcblog yakin, secara Cost, walaupun menggunakan mesin 150 cc . . . maka CS1 dengan mesin K15 disinyalir akan lebih rencah costnya bila dibandingkan AHM memperoduksi sendiri CS1 dengan Platform mesin sendirian yang sangat beda . .  karena apa . . . bikin nya barengan . . . imho

Alasan serupa juga yang disinyalir kuat menjadi konsideran utama AHM mengganti mesin next vario 110 menjadi identik/ common part dengan mesin Beat . . . Logis nggak kira kira?

CB150R_combution_valve3

Bro bIsa bayangkan . . . dalam dua tahun kedepan . . . menurut tmcblog paling tidak akan ada 3 varian motor sport Honda buatan lokal akan menggunakan mesin K15 150 cc DOHC berpendingin Cairan : . . . CB 150 SF, CBR 150R lokal . . . dan satu lagi CS1 dengan mesin K15 . . . semua jeroan mesinnya disinyalir akan identik . . . nahhh silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. mariman - February 8, 2014

joss

walang kocomotoan - February 8, 2014

runner up diamankan

aghashe.com - February 8, 2014

Sidomba garut brubah bentuk n enjin nih.
Smoga g kehilangan taste bebek semprot ..
Ceeeeessss

mhdharis - February 8, 2014
hardiasbantuly - February 8, 2014

Sebenarnya sudah jalan dulu lewat line up bebek dan matic wak haji… Sport menyusul karena mulai banyak varian…
Gimana tho Polduuuuuuurrr…?

Fitready - February 8, 2014

yang jadi pertanyaan, kalo nanti cbr lokal & cs 1 pake mesin sama, bisa dikentutin dong cbr nya oleh cs 1 (beda bobot), piye jal ???

Taufik - February 8, 2014

bisa jadi karena PWR nya menang CS1 disinyalir

anto - February 8, 2014

@bro taufik, belum tentu karena masih dipengaruhi dg system girbox dan pengkabutan bahan bakar

hulssay - February 10, 2014
2. mariman - February 8, 2014

cs one versi dohc

Mas Sayur - February 8, 2014

nebeng…

menekan modal produksi ceritanya,nich.. ;-)

http://bakulkangkungjpr1.com/2014/02/08/masih-terkendala/

3. mariman - February 8, 2014

habiskan

4. harisnanggalaputra - February 8, 2014

hadeuh

5. denz - February 8, 2014

mungkin

6. menyusurijalan - February 8, 2014
7. Bapak'e Salma - February 8, 2014

joss

8. abuabbas1 - February 8, 2014

padahal klo ingin irit cukup cc 100 yang penting performa ok
Sebarkan skill mekanik motor terapan http://www.auto-champion.com
mkasih pak tofik anyway

9. cicak kreatip.com - February 8, 2014
10. HirRo - February 8, 2014

Mas taufik ..
Pengen Tanya cbr 150 lokal nanti pake mesin K15 = mesin CB??

Berarti downgrade donk mas cbr 150 lokal dibanding impor Thailand??

walang kocomotoan - February 8, 2014

ya jelas lah bro.common part is priority

iyan Dm - February 8, 2014

klo tidak downgrade, bukan AHM om.

antena_parabola - February 8, 2014

downgrade sudah tradisi AHM xixixixxi

Taufik - February 8, 2014

haganya juga lebih down kayaknya

11. day_365 - February 8, 2014

Josss

12. SATiago - February 8, 2014

Bisa jadi, bisa jadiii…..

13. topN - February 8, 2014

10 besar ?

14. budi - February 8, 2014

lho 10 bsar..
lumayang..hahahaha
pertama kali ne

15. Montor - February 8, 2014

Kalau sudah dibahas di blog ini, 50 persen bakal kejadian dilaunching deh ini motor, bukan begitu wak Haji? He..he..he..

yanu - February 8, 2014

ya mungkin…wakil pak haji

Taufik - February 8, 2014

no comment . .. TPT belum keluar soale :mrgreen:

16. anggora - February 8, 2014

waw….. pithek Jago tambah lagi

17. Ragiel New Trakhir - February 8, 2014

Tinggal nunggu mx 150 juga deh :-D jup Z 125 manual cluth.

Follower - February 8, 2014

iya nanti 2017

k14 - February 8, 2014

yup mx pake mesin nvl pake ban gambot, mosok pake ban cungkring malu ah ma mesin yg katanya . . .

Taufik - February 8, 2014

besok saya bahas, apakah Yamaha Punya lawan untuk di segmen ini? tunggu saja yaaa

18. Rio - February 8, 2014
19. archan - February 8, 2014

jadi kira2 cs1 reborn mejadi ayam jago…?

20. cebong anyut - February 8, 2014

CS-1nya klo nnti yg nongol kaya kemaren yg di india ane patut tunggu daah..

21. Sanghyangasmara - February 8, 2014

Plus Advanced Power… mnyesuaikn karakter motor y, Wak Haji? ^.^

Taufik - February 8, 2014

ya paling kalo beda ya disetingan doang

22. archan - February 8, 2014

jadi kira2 cs1 reborn menjadi ayam jago…?

23. dexter - February 8, 2014

Datengin sonic ja…

Taufik - February 8, 2014

masih 125 cc . . . gak bakalan bisa ngelawan FU yang 150 cc kayaknya

dexter - February 8, 2014

Oiaaa yaaa…maap bang…

breda - February 8, 2014

sonic dah mati, reinkarnasi jadi cs1 tapi sekarang mati juga. tunggu reinkarnasi kedua.

24. Scorvita - February 8, 2014

yah, biar laku buat yang murah..

25. Rio - February 8, 2014
26. Follower - February 8, 2014

dari segi spare part juga konsumen untung…ga repot cari2 barangya..suzuki mobil juga gitu mulai engine sama kaya ertiga

27. Nofgi - February 8, 2014
28. k14 - February 8, 2014

pastine yg di ce es 1 gak sekencang cbsf, lah piye arep nabokin fu?

29. aripitstop - February 8, 2014
30. Maniak Motor - February 8, 2014

Jos mantap

31. paman sam - February 8, 2014

hemat biaya dan hemat waktu dripda hrus riset dan produksi mesin baru… Klo pake yg cbrnya gimna wak haji?? :D ada gak opininya mengarah ke mesin cbr?? Jozz bngad klo pke yg cbr xixixixi :D trus nyontek desainnya TVS Raptor 150 mantaaab :D :D

paman sam - February 8, 2014

ralat deh * raptor 180 :D

yanu - February 8, 2014

nanti akan aku sampekan…. wakil pak haji

Taufik - February 8, 2014

bisa jadi sih, secara basic desain mesin mirip . . . tapi tetep paling mungkin mesin K15

32. jetwan tumpaker - February 8, 2014

Business is business Wak, common parts sangat dihalalkan dalam dunia perdagangan, hehehe

Taufik - February 8, 2014

itu pointnya bro

33. shin-yo - February 8, 2014

wah mantep banget kie analisane kang, udah dapet cluenya kali y kang?or udah ditangan kie blueprint planingnya??

Taufik - February 8, 2014

kak , ini terispirasi tulisan novel bersambung iwan berjudul next 2015 CS1 aja :mrgreen:

34. acilz - February 8, 2014

juoozzz

35. sport-x - February 8, 2014

klo berdasar sma analisa wak haji, kie mestine mesin cbsf yg bakalan dipake next cs1 nantinya coz niy spek & tuningnya seimbang banget sma FU so utk cbsf & cb fairing kedepan disinyalir akan dapat upgrade power & performa nih…, bener gak wak haji?

Taufik - February 8, 2014

yap beda tuning masih sangat dimungkinkan, yang lain lagi misalnya perbedaan rasio gear dll

36. 0yoo - February 8, 2014

logis bang, utk efisiensi sih bs maklum karna cost bahan bakunya jg ga stabil, berpengaruh di penentuan harga unitnya nanti

37. jackalride - February 8, 2014

efisiensi sih.. tapi sayang juga kang, mesin legendaris dari bebek siluman super kentjang…
_________________
http://jackalride.wordpress.com/2014/02/08/perhatian-ini-bukan-motor-alay/

38. chakim92 - February 8, 2014
39. klani - February 8, 2014

absen kang haji

40. DARPANI - February 8, 2014

yang bikin motor dari fabrik sudah sampai ke konsumen jadi mahal, coba aja buka bpkb motor yang difaktur harganya yang dibayar Rp. sekian dibayar pembeli jadi besar sekali, yang ambil untung besar itu diluar prudusen kecuali untuk bpkb pajak dan plat nomor

41. abdel - February 8, 2014

kalo bener kayak gitu nama nya jangan pake cs-1 lagi…
SONIC adalah nama yg paling PAS….
kalo honda turun di pasar ayago kasian suzuki..
apalagi kalo yamaha juga ikut turun… habis lah..
yah semoga pasar bebek sport ayago yg saat ini di isi FU sama Athlete (ini masuk gk yah) menjadi lebih banyak pilihan

Taufik - February 8, 2014

bisa jadi sonic . . .pokoke jenis bebek super

42. Gio - February 8, 2014

Kemaren aja yg SOHC 125CC sanggup ngamplengin ninja. Apa lagi besok 150cc DOHC? ? ? . . Jangankan ninja, M1 Aja kayaknya di asepin wkwkwkwk ceessss. . . Apa ga gila tuh

Taufik - February 8, 2014

waduh si matius lagi diomongin nih :D

43. Adem_Ayem - February 8, 2014

Jadinya ayago rasa cbsf donx…

Taufik - February 8, 2014

kira ra begono deh

44. tyonugra - February 8, 2014

AHM coba2, yakin 150 cc ??? Jgn2 pake mesin new megapro…

45. palakeciprut - February 8, 2014

paket hemat A*M

46. wawan - February 8, 2014

Mesin sama tetapi setting sama kualitas beda, karakternya jg beda,, cbr150 pure sport, cb150sf di bawah cbr untuk top speed dan next cs1 lebih ke arah akselerasi cepat..

47. kompor mledug - February 8, 2014

oalah, satu mesin buat jamaah.. fbs pun di kilik, kira2 opo yo slogan ngahaem pas tempur karo fu.. :D

Taufik - February 8, 2014

“10.000 unit perbulan . . . angka yang menggiurkan, sikaaat ahhh”

48. tob4to - February 8, 2014

sik sik kang, cbr lokal pake mesin cbsf?
logikanya mesin cbsf adalah turunan (bnyk yg bilang downgrade) dr cbr 150 bu. lha apa ya mungkin cbr150 lokal pake mesin itu? mencederai nama besar cbr dong kang, blm lg banyaknya masalah dan potensi masalah yg msh terpendam di mesin cbsf.
time will tell lah..

rei - February 8, 2014

urusan mencedari hati konsumen honda mah udah berulang kali bro… Untung aja nama ‘honda’ masih punya aji, kalo enggak bs ditinggal konsumen.

evas - February 8, 2014

cb 150 r juga sudah mencederai nama honda, juga kualitas dohc.

kuclux - February 8, 2014

mesin cebong bkn downgrade, tp upgrade dr mesin astrea legenda ekekekeke

49. enoanderson - February 8, 2014

Yang lagi ditunggu ane sih info dari kang haji soal design si Next CS1, , , tetap aneh, jadi ayago atau malah bebek sejati… Moga cepet2 bocor,, hhheee… :D
Ditunggu ya kang…

Taufik - February 8, 2014

siappp

50. Gondes - February 8, 2014

Ya memang penggunaan 1msn untuk beberapa model itu sangat efisien buat produksi dan juga harga lebih murah karena sekali produksi banyak macam jadi lebih gampang

Taufik - February 8, 2014

itu dia

51. bikerkampung86 - February 8, 2014
52. dadot - February 8, 2014
53. ojaaaaaan - February 8, 2014

Widih tiga varian dengan mesin serupa.
Salam total recall

54. warungasep - February 8, 2014

Ya betul….
Logisionisasi….

55. MotoGP - February 8, 2014

RECALL RECALL BY HONDA

56. hendiemansuherman - February 8, 2014

mending kalo d pake mesin cb150r kalo d kasih mesin verza ato nmp??????…..secara gtu ahm tukang bikin surprise..

evas - February 8, 2014

malah bagusnya pake mesin verza, nggak banyak masalah mesinnya .

hendiemansuherman - February 8, 2014

yg jadi masalah nya performance mesin verza itu lemot. kalah jauh sama mesin cs1 yg masih 125cc….

Taufik - February 8, 2014

CB150 Fit?

hendiemansuherman - February 8, 2014

CB 150 AK…. (alakadar nya)

57. mantan kacung - February 8, 2014

Sebetulnya logis juga… Untuk menempeleng satria FU150. Hanya model CS-1 perlu berubah total jadi ayam jago… Karena versi lama saya bingung mengklasifikannya. Sport nggak, bebek yo ora…nanggung.

breda - February 8, 2014

jelas dia bebek, rangka underbone dan sokbeker depan cuma setengah. nggak full kayak FU.

fa74 - February 8, 2014

kok bingung mas, kan dr awal keluar cs1 dah bikin kelas baru. bukan skuter, bebek, ato sport.. ini domba om. hehe

58. Akun wong ndeso 94 a.k.a “Owner Ndeso 94″ berstatus darurat spam! komen di manapun enggak bisa! nyesek kalo gini :( | Masih (Wong) Ndeso 94 [Aseliii] Bro :-D - February 8, 2014

[…] Blog Kang R2B, Blog Lek Djie(mumet-nhase.com), Setia1heri dan lain-lainnya. Bahkan di lek IWB dan TMC. Ane kok bisa kagak bisa naruh komentar? Cuma bisa nge-like. . Ini bisa jadi kerusakan serius nih. […]

59. alexander - February 8, 2014

Klatak-klotok….bisa” ketinggalan jauh si CeSot 1, diasapin sama Sa eF. Saat ngA HaeM brojolin CeSot 1. Suzuki dah netasin Sa eF baru pake radiator plus injeksi….wushhh..suzuki gitu loh. Secara, cuma Sa eF yg jadi andalan suzuki. So, mana mau mereka kalah bulu dengan ngAHaeM….salam klotak-klotok. :))

60. Mas Gendon - February 8, 2014

cb 150 versi ayago

61. angel - February 8, 2014

honda cs2

62. lovemybike - February 8, 2014
63. evas - February 8, 2014

CS II , dohc

64. biar kualitas yang bicara - February 8, 2014

Intinya AHM kagak punya dana buat riset mesin baru

Hihihihihihihi

breda - February 8, 2014

Dana sih buanyak, tapi creatifity-nya yang kurang.

65. pulsar 135 - February 8, 2014

josss.. tp msh ragu dngn dohc nya cb..

66. billy - February 8, 2014

yg jadi masalah..kuaapaan keluarnyaa..lama bets.. :(

67. potretbikers - February 8, 2014
68. tomi - February 8, 2014

iya om kata sodara ane cs1 bakal pke mesin begonoan, sekitar akhir 2014 atau awal 2015.. jadi pengin nambahin koleksi nih, cs1, cbr 150 sama next cs1 150..

69. DONA DONI BLEDHEX MILA SEJAHTERA - February 8, 2014

saat ini pun antara CB150 dan CS1 sudah ada yang common parts Bang..

1. kampas kopling
2. seal mekanikal
3. sistem kick starter
4. busi hehehe..
5. paking blok

opo meneh ya..??

secara struktur mesin,CS1 bisa dibuat dohc dengan modifikasi area jalur rantai keteng, pake blok CB150 seisinya dan cylinder head CBR 150 old seisinya.

Wis dijamin lari si kambing garut ini makin juoosss…

70. dewa - February 8, 2014

opininya benar,angka 125cc walau pakai injeksi tenaga dinaikan sebesar Sonic/CBR 125cc tetap kurang menjual.angka 150cc DOHC lebih sakti.trus ada rencana Vario 150cc mesin PCX.adakah selentingan PCX 150 CKD.dengar2 Blade naik kelas jadi 125.akankah Supra bermesin Verza 150cc.

71. appawiz - February 8, 2014

New PCX150 diindonesia/AHM dah ada ‘pergerakan’kah,pak haji? :roll:
Ditunggu info selanjutnya….
Trrimakasih :smile:

72. tipsaneh - February 8, 2014

yg penting safety riding.

73. jetwan tumpaker - February 8, 2014

Baca komen Wak Haji “CB150 fit..” Wakakakakakkkkk……..

74. gogon - February 8, 2014

Emang ada moto gp yg sohc?

75. RPMspeed - February 8, 2014
mantan kacung - February 9, 2014

Iya.. Itu betoel adanja.. Soale saya juga bingung menggolongkan CS-1 lawas.. Bebek enggak, sport ora. Nanggung. Yang penting untuk ‘the next CS-1′ klasifikasi model harus jelas yaitu ayago.

76. andra - February 8, 2014

kalo cs1 150 dohc make body ayago. langsung ambil di indent awal :)

77. JUST FIDDIN - February 8, 2014

Kalau CS1 muncul dengan mesin CBSF , mungkin gak wak haji CBSF dapat update facelift dari honda? Biar tetep laku gitu.

78. bocah - February 8, 2014

wah, bisa makin banyak yg tertipu nih
jujur, saya gak suka comon part
uda comon part, produsen irit biaya produksi, tapi harganya setara gak comon part
tepok jidate petinggi ngahaem

79. ruri - February 8, 2014

ini yg ditunggu

80. romesleh - February 8, 2014

strategi yg sama sudah dilakukan yamaha pada mio serie.. gen metic…. tpi honda nyampur antara seport dan bebek.. mempermudah produksi dan penyediaan part… makin banyak aja bebek yg bisa ngasepin motor sport bahkan sport fairing… hehehe….

81. fa74 - February 8, 2014

wah.. sektor mesin malah jadi jelek dong. mudah2an g brmasalah kyk cbsf. 125cc cs1 dah ok bgt padahal.

82. CB Gelatik - February 8, 2014

group astra-toyota kan sdh terapkan tuh mesin 2kd commonrail diesel 2500cc dipake di fortuner, kijang innova dan hi lux.

83. nivikoko - February 8, 2014
84. monkeymotoblog - February 8, 2014
85. Dungu - February 8, 2014

Nothing special… Mesin Jazz juga dipakai Freed & Mobilio… Swift dipakai Ertiga… Corolla (lama) dipakai Kijang (lama)…

jonih - February 9, 2014

Mobilio bukannya pake mesin brio ya om?

86. HRS - February 8, 2014

bisa jg spt itu, didunia bisnis sebisa mungkin dg pengeluaran seminim mgkn dg pendapatan semaksimalnya. dg mesin K15 CS1 memiliki kmampuan lbh n mampu brsaing ma FU baik performa maupun tekno nya. untuk hrga bgmn?? apakah mnyentuh 20jt??

87. dimensiontripper - February 9, 2014

keren… civic type R mesinnya k20
yang ini k15. kode depannya sama berarti bisa swap dong (pengalaman D13 civic wonder ke D16 zc genio) :D

wah - February 9, 2014

hahaha genioku B18C mas,,,,,220hp habis 70jt

88. oposisi - February 9, 2014

klo mnurutku mesin mmg identik antara Cbsf dg next cbr n next cs1.tp ada hrg ada kualitas…mungkin ttp cbr yg paling kencang.ujung2 nya beda di ecu,injector,noken serta gearbox…wlpun hampir2 mirip tp power yg dimuntahkan ttp beda.mungkin powerband nya ada yg diperluas dkk…

89. oposisi - February 9, 2014

joz lg klo mesin cbsf dipake di matic,vario 125…satu2 nya dan perta di indo motor metic pabrikan yg dah dohc…

90. oposisi - February 9, 2014

joz lg klo mesin cbsf dipake di matic,vario 150…satu2 nya dan perta di indo motor metic pabrikan yg dah dohc…

91. ALIF - February 9, 2014

lagi menunggu cs1 selanjutnya yg 125 cc top speed dan akselerasi top cer apalagi 150 cc, bayangin modelnya kya gimana????? :D

92. baco - February 9, 2014

biasanya terawangan wak haji masalah motor memotor benar dan akan di produksi,ayam jago deohace injeksi likuid kuler 150 sese kayanya sdh bisa meladeni fu.fu kan motor kencang yg katanya bisa ngalahin ninja..katanya..

93. Rudy SouL - February 9, 2014

Analisa Rudy Soul Gambar R15 ini ada yang janggal,Ini R15 bukan Versi Indonesia. – http://wp.me/p208su-1Ih

94. surya - February 9, 2014

yuph.. aku maksud…

jadi walaupun lakunya cuma sedikit,, jatuh nya tetep aja ngelakuin mesin sejenis itu..

masuk akal….
tapi jadinya membosankan dong…

95. Saijo - February 9, 2014

150cc 3 varian :-D survei membuktikan : konsumen lebih memilih yang murah tapi sama kencang dengan yang paling mahal.

96. cahyadip - February 9, 2014

Ada yg mengganjal di benak nih wak. Selama ini (utk kalangan calon pembeli umum yg tdk terlalu faham spesifikasi tehnis) melulu dijejali dgn motor bertipe apa dan CC mesinnya berapa.
Sementara fakta teknologi untuk CC yg sama dgn berbagai tipe rangka berbeda, hasil kenyamanan pemakaian dgn output trnaganya beda juga. CC besar umumnya tenaga lbh besar.
Nah seandainya kita selaku tenaga penjual, bagaimana menerangkan produk ini dan itu secara jujur ya? ( memang sebaiknya test drive yg akan menentukan hasilnya kendaraan tsb cocok atau tdk)
– Jujur urk produk knowledge motor, saya pantengin blog wak haji utk performa tipe motor baru karena ada laporan testdrive juga
(mungkin banyak calon pembeli motor memutuskan dari referensi blog ini?)

97. jun0t - February 9, 2014

nabung n nunggu ayam ni berkokok,hehe

98. lingkaran - February 9, 2014

hati2 nih bakalan ada sport berlabel kwek2

99. vixy182 - February 9, 2014

jleb

100. Salam Recall - February 9, 2014

CS1 mtor elek

mantan kacung - February 9, 2014

Elek modele bro… Saya rasa CS-1 perlu bertransformasi jadi ayago..

FBH biasa - February 9, 2014

elek2 tp bs ngentutin mx ma vikong sekaligus..
Aaaaaakkkakakakakkkk! :mrgreen:

101. ipanase - February 9, 2014
102. gaaralovers - February 9, 2014

Sip

103. tuxlin - February 9, 2014

Kalo saya sih gak masalaah pake mesin apa, tapi desain CS1 musti diubah. Walo keren dan futuristik, tetapi tidak dapat diterima banyak kalangan….

http://www.kisahfoto.com/2014/02/keindahan-pantai-sadranan-dari-atas.html

104. orong-orong - February 9, 2014

Yg penting jangan banyak masalahnya

105. Edi Slamet Riyanto - February 10, 2014

mesin sama modelnya doang beda….artinya gag ada nilai lebihnya dari setiap varian……….

106. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - February 10, 2014

kesimpulan yang bisa di dapat, baik CBSF dan NVL cuma bakal ngeliat pantat ini motor dijalanan…

107. dave - February 10, 2014

hadeh,, menurut saya ga banget d,,
motor ayago gt bakal songong2an ma motor batangan,,
apalagi yg fairing,,
kalah tuh tenaga nya ma aygo,,
apalagi lebih enteng gt,,
nah kalo dah ngerasa jago,,
kebut2an dah,, hasil nya ya tau sendiri dah..

108. dave - February 10, 2014

mesin sama,, harga beda jau,,
cm beda di casing,, ga worthed

109. mode bloon fbh yamahmud - March 30, 2014

berarti ntar cs1 ada penerusnya ya wak ?

pdhal matiussssssss cssss1 ceessss udah modiar di blogger , ntar bisa bisa dia hidup lg …

emang hondet tolol !

110. berita motor drag - June 11, 2014
111. hasan basri - August 5, 2014

Boos ane mau tanya nih tentang motor ane CB150R . Ane kan udah beli tuh motor setahun yang lalu ..dan di bulan-bulan ini ane dapet musibah motor ane tiba-tiba mati mendadak dan gak bisa di nyalain sampe2 aki tekor gara-gara starter ga nyala-nyala …besok nye ane tanya tuh motor ama dealer .. Semua sensor di cek , taunya eh itu KOIL mati … Alias tak berfunsi lagi .. Sgala kelistrikan udah di cek dari CDI busi namun yang gak nyala tuh koil … Kok bisa ya motor ane masih baru 1 th lah udah kena yg ama penyakit fatal kaya gtu .. Padahal ane gak pasang accesoris 1 pun di motor … Standard lah pokonya … Tolong boss beri penjelasan .. Gmna kelanjutanya .. Masalahnya ane takut kejadian itu jadi berulang-ulang … Mau pake garansi juga ga ada .. Soalnya motor ane beli cash … Thank ane tunggu jwbn’a .. Salam pencinta motor honda :(



%d bloggers like this: