jump to navigation

Headway . . . Gen Terbaru Soundsystem Untuk Helm Motor February 9, 2014

Posted by Taufik in : Gadget Mania , trackback

460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

headway

Bro sekalian, ini ada inovasi baru nih untuk sound system Helm . . . Namanya Headway. Jadi Kalo biasanya kita menggunakan semacam Speaker entah itu yang dibenamkan di dalam helm atau menggunakan earphone untuk mendengar suara dari gadget . . .  maka Headway ini nggak . . . nggak ada speaker, tapi tetep kita bisa mendengarkan suara? caranya Gimana ?

banner-440x110

banner-460feb14

Jadi gini, Headway membangun sebuah sistem transmisi suara untuk konsumsi helm. Sistem ini berupa sebuah Hardware transduser akustik dan sebuah software apliakasi. Nah Soft ware aplikasi ini yang akan mengirimkan sinyal dari gadget ke Transduser akustik melalui jaringan Bluetooth. Lalu Transduser akan menyebarkan suara/efek suara via Transmisi geratan di permukaan helm . . . belum ada informasi apakah sistem ini bisa menggangu konsentrasi rider atau nggak . . . kalo ngeganggu, ya buat boncenger aja kali ya :D

tlp

FYI, Secara Fisika ini memang sangat mungkin terjadi. Transmisi suara melalui Vibrasi pada benda padat sebagai contoh sederhana adalah menggunakan telpon-teleponan dua kaleng yang dihubungkan menggunakan sebuah tali . . . dan tentu hal ini mungkin sudah pernah dikenalkan ke kita saat dulu kecil

headway-2

Jadi dengan Headway ini helm pada dasarnya akan menjadi sebuah “soundbox” dimana seluruh helm menjadi benda akustik  . ..  menurut Pembuatnya, Sophie Willborn bahkan suara Bass pun akan dapat diasakan lebih real dentumannya. Oh ya sistem ini dapat di ‘tempel’ di hampir semua helm . . . harganya dalam masa development ini lumayan mahal untuk ukuran kita  US$365 euuy :D . . . namun semoga menginspirasi

Taufik of BuitenZorg

sumber : headway

Comments»

1. Adem_Ayem - February 9, 2014

Pertamaxxx

Adem_Ayem - February 9, 2014

Akhirnya,,dapet pertamax uga..
masa helm ama alatnya,lbih mhal alatnya,,,10x lipetnya…

Ferboes Richardson - February 9, 2014
kampret - February 9, 2014

emang bagus sih alatnya, tapi perlu diperhitungkan juga tuh radiasinya. Gak baik buat otak

hulssay - February 9, 2014
2. potretbikers - February 9, 2014
3. hoho - February 9, 2014

oiahsdifhliudjkwsidfuahwjedf

4. fickywuzzhere - February 9, 2014

gabisa nfc?

5. ipanase - February 9, 2014
6. galau - February 9, 2014

bahaya kang!!!
kalo lagi asik dengerin musik, ada yang tet tot ga kedengeran..
ngurangi kosentrasi.

Taufik - February 9, 2014

ya buat boncenger aja kalo gitu :D

7. ipanase - February 9, 2014

welkom welkom

8. enoanderson - February 9, 2014

Wah $365 yahh,,, Nanti dulu dehh… Helm yang sekarang dipake aja cuma 300rebu-an…. :D

http://enoanderson.wordpress.com/2014/02/09/marc-marquez-mampir-ke-indonesia-untuk-launching-new-blade-125/

9. tiwol23 - February 9, 2014

muahaleee gannn

10. samidi - February 9, 2014

Goood, tp msh mahal
Kirain lewat wifi sound

11. mantan kacung - February 9, 2014

Mantap wak haji.. Eh, gambar di bawah iklan itu (yang pake tali) kaleng susu ya?

12. omocho.com - February 9, 2014

bahaya gak tu?? ntar di klakson gak denger lagi

Taufik - February 9, 2014

kan udah ditulis, belum ada informasi mengenai hal tersebut

gc133hijrah - February 10, 2014

Ane sering naik bis akap eksekutif, persis duduk dibelakang supir…. Itupun kalo diklakson sering tidak terdengar oleh supir, tetap saja supir mengambil jalur untuk mendahului…. Dengan mengabaikan motor yg akan mendahului….
Yg jelas, jika memakai sound sistem, baik di r4 or R2. Maka bijaksanalah menggunakannnya….

13. RPMspeed - February 9, 2014
Taufik - February 9, 2014

itu bukan harga helm . .. itu harga sistemnya

RPMspeed - February 10, 2014
14. aghashe.com - February 9, 2014

Lumayan mhal tuh ,,,

15. dexter - February 9, 2014

Untuk berkendara kurang safety deh klo di helm…bisa mengganggu konsentrasi pengendaranya…
Tapi klo speakersnya di body motor seh menurut saya aman2 saja…

16. Deren wang zhe - February 9, 2014

Klo ujan kna air rusak gk mas taufik??

17. sejutawarnaa - February 9, 2014

boros batre kalo pake blutut :D apa lg android, udh tau kan gmn boros nya hape android XD

18. s0erya - February 9, 2014

luarang… :D

19. jorge - February 9, 2014

bar magrib nyante wa haji, kopi gedang gorenge di sruput

20. aripitstop - February 9, 2014
21. alexander - February 9, 2014

Wow..harganyaaaa..gak kuatzzz!!!….

22. paman sam - February 9, 2014

gak aman untuk berkendara sambil dengerin musik… Klo ada yg klakson di blakang atau pas belokan,bisa bahaya klo ga denger :D

23. otong - February 9, 2014

mantab

24. lovemybike - February 9, 2014
25. Ferboes Richardson - February 9, 2014

makin canggih aja. tapi kalo riding sambil dengerin musik jadi kurang konsen
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/02/09/treatment-mengobati-jamuran-dan-cloudy-eyes-pada-ikan/

26. cahyadip - February 9, 2014

Nyimak saja *kalo rusak gimana ya? He he

27. cahyadip - February 9, 2014
28. dc - February 9, 2014

buat ngojek boleh tuh, kang…buat penumpang biar banyak langganan..xixi

29. SABIRIN AMKL - February 9, 2014

Keren kang.. tpi gak safety juga kalo dpke degrin music smbil riding.. http://androidsigli.wordpress.com/2014/02/05/review-13-bulan-pemakaian-nvl/

30. Rindu Herbal - February 9, 2014

Perihal radiasi-nye?!

31. tuxlin - February 9, 2014

Wah keren sebenarnya wk, tapi harganya itu lho, gak pas buat kantong :mrgreen:

http://www.kisahfoto.com/2014/02/keindahan-pantai-sadranan-dari-atas.html

32. kopimass - February 9, 2014

mahal om, gak terbeli untuk kantong kuli seperti ane. kalo dipaksakan bisa sobek tenan dompet ane.

33. bikerlover250 - February 9, 2014

bisa di lokal kn juga ga kang he he

34. mhdharis - February 9, 2014
35. Rudy SouL - February 9, 2014

laahh..opo g tambah ngganggu ya..

Analisa Rudy Soul Gambar R15 ini ada yang janggal,Ini R15 bukan Versi Indonesia. – http://wp.me/p208su-1Ih

36. extenderjilq.com - February 9, 2014

teknologi terbaru

37. orong-orong - February 9, 2014

Larang

38. Wong Bioso - February 9, 2014

Produk serupa tapi yang untuk mobil, dulu banget sudah pernah masuk ke Indonesia.
Hanya saja kalau dimobil ditempelkan ke kaca. Jadi kaca mobil sekalian “dijadikan” membran speaker.

39. monkeymotoblog - February 10, 2014
40. gc133hijrah - February 10, 2014

Wow…..i must have this one……
Semoga bisa masuk indonesia….

41. Bintang Motor - February 10, 2014

Helm keren ini cocoknya buat yg pake motor Honda CBR :)

42. bikerkampung86 - February 10, 2014
43. shin-yo - February 10, 2014

helm layak dibeli, tp hrga jd brp dimarih….

44. dave - February 10, 2014

safety ga tuh?

45. ari - February 10, 2014

semoga saja nanti bisa di buat murah :)



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: