460x110rev_feb21

uk460x110feb

rossi_sepang2

Bro sekalian, setelah hari kedua kemarin tiba saatnya test Sepang hari ke tiga, hari terakhir untuk semua tim untuk membuat keputusan apakah mereka mau mengikuti MotoGP 2014 sebagai Tim Open Class atau Tim Factory Class. Di jam pertama adalah aleix yang mencatat lap tercepat di 10 menit pertama 2m 2.256detik . . . lalu di koreksi oleh Rossi dan Dovizioso . .. sampai di 10 menit pertama adalah Bradl yang menorehkan 2m 1.123 detik di 20 menit pertama DOvi mencetak lap time 2m 0.067 detik . . . sampai akhirnya di menit ke lima puluhan pada jam pertama test Valentino Rossi mencetak lap time 1m 59.999 detik sekaligus melewati laptime psikologis 2 menit

banner-440x100

banner-460feb14

Jam ke dua, tiga , empat, sampai ke lima . . . sampai jam  tidak ada perubahan dua rider tercepat  . . . masih Rossi 1m 59.999 detik disusul Dovizioso 2m 0.067 detik . . . banyak rumor berkata, bahwa Ducati sedang mencoba komposisi rider yang melakukan test sebagai Factory Class ( Crutchlow) dan Open Class ( Dovizioso dan Yonnie Hernandez ) namun itu hanya rumor, belum ada konfirmasi resmi dari Ducati Corse. Hari ini Ducati harus menentukan apakah mereka akan factory class atau Open Class, atau kombinasi keduannya (misal Dovi open Class, dan Crutchlow factory Class  . . . boleh nggak yaa ?? ) . . . Ohya  menjelang jam 3 waktu sana (atau jam 2 wib) Vale sudah mengakhiri sesi latihan resmi terakhirnya di sepang . . . yoi  .. laptimenya cukup mentereng . . . tembus lebih cepat 0,001 detik lebih cepat dari 2 detik. Menurut jurnalis moto revue Michel Turco, Rossi menyudahi latihan karena ada masalah dengan roda depan M1 nya namun ia merasa lebih kompetitif dibanding tahun lalu

Suprize suprize .. 8 menit sebelum latihan resmi motogp sepang 2 berakhir Dani pedrosa menorehkan laptime yang sama persis dengan Valentino Rossi 1 menit 59,999 detik … Ediiyaaann. Dan akhirnya sampai test sepang 2 ini berakhir dimana rossi dan pedrosa sama cepat diikuti dovizioso yang beda 0,06 detik doang dari rossi dan pedrosa … Wiihh rapet banget … Semoga berguna

Taufik of Buitenzorg

61 COMMENTS

  1. Yang ga mau ada pengembangan motor ya nurut aja ke dorna,tahun depan mulai motor semua stagnan,kalau bener jadi ini kemunduran,aku mendukung pabrikan honda mundur aja buat balap sendiri demi kemajuan,dan kemungkinan yamahapun ga mau terkungkung tak ada saingan untuk maju,itu prediksi oe?

    Guest
  2. “knapa sih diributin antara open class sm factory class, toh jg yg open class mesinnya hasil riset yg mrupakan mesin prototipe, lain halnya regulasi thn lalu CRT yg mesinnya dari wsbk produksi massal” yg penting kan nanti kita terhibur mudah-mudahan banyak adegan cucuk2an bukan adegan 4L..

    Guest
  3. Jgn terpaku pada test pramusim. Itu cuma test utk mengetahui kondisi motor yg siap balapan. Memang bisa diketahui kemampuan atau keadaan suatu motor,seberapa cepat pas balap nanti. Tapi gk bisa dijadikan pegangan pasti. Bisa aja pas test motor menjadi yg tercepat tp blm tentu jd pemenang pd balapan sesungguhnya. Byk faktor yg menenentukan utk bisa jd pemenang,bkn hanya cepat pada saat test semata.

    Guest
    • Perlu diingat Lorenzo selalu ngitungnya balap untuk race komplit puluhan lap, bukan cuma 1 lap utk kualifikasi aja. Hasilnya pas race sesungguhnya bisa bertolak belakang. Kita lihat saja nanti kalau sudah masuk kompetisi sesungguhnya.

      Guest
  4. Ya mau OC/ttp di faktory sama aj,,,org mesin jg sama produk faktori??beda cm di aturan mainnya aj???trgantung nasib yg menentukan jurdun nanti???mau kenceng klo lg apes jg g menang!!!yg ptg 2014 mudah2an tambah seru moto gp…trutama rossi mudah2an jurdun lg…biar tetep asyik klo ad dy???ga da rossi g rame???????

    Guest
  5. ercepat latihan hanya semu, kita lihat siapa yang paling stabil dalam tiap putaran!!
    resources.motogp.com/files/testresults/MotoGP_Test2__Sepang_analysis_3.pdf?version=1393582089

    Guest
    • Yoi, kalau race bisa jadi Rossi diasapi pedrosa secara hari terakhir Pedrosa ngelakuin race simmulation konsisten di 2mnt 1dtk an sedangkan Rossi rata2 lebih lambat dari DP. Lorenzo juga ngelakuin simulasi race rata2 di 2mnt 1 dtk tapi keseluruhan lebih lambat dari DP.

      Guest
  6. masi belom jelas ma open atw factory class,,
    mksdnya kenapa ducati bisa open atw factory?
    bukan biasanya selalu factory ya?
    apa untungnya open? ga ngerti,,,
    dah baca artikel yg awal jg masi ga ngerti.. zzz

    Guest
    • Klo gak salah, alasan paling utama supaya Ducati bisa lebih bebas develop motornya. Klo open class mereka bisa beberapa kali upgrade engine sampe 12X klo gak salah sedangkan klo factory ada aturan engine freeze jadi klo ikut kelas factory Ducati gak bisa develop motornya dan jadi stagnan. Toh ke depannya Open class rencananya akan jadi masa depan MotoGP, semua motor pake ECU yg sama hardware and software.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here