jump to navigation

Test Ban MotoGP Philips Island 2014 Hari 2 . . . Lorenzo tercepat lagi dengan Fairing Special March 4, 2014

Posted by Taufik in : motogp, yamaha , trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

Bro sekalian, Kembali lagi ke Philips Island dimana MotoGP menyelenggarakan 3 hari test Khusus di sirkuit ini dikarenakan pengalaman aspal yang bersifat Hi-grip di musim 2013 lalu. Di hari kedua ini rencana awal Bridgestone adalah 15 Lap di awal (sebelum tengah hari) dan melakukan 27 berupa simulasi race di siang hari untuk mengetahui kondisi real ban saat di geber saat race . . . hasile Piye?

banner-440x100

banner-460feb14Namun Track yang terlalu panas membatalkan Rencana SImulasi race hari ini dan hanya memungkinkan rider hanya merasakan 14 lap dan kemungkinan simulasi Race full 27 Lap baru akan dilaksanakan Esok di hari teakhir. Alasan Utamanya adalah, temperatur segitu nggak relefan dengan temnperatur yang akan rider rasakan di Real race Oktober 2014 nanti. Hari ini Jorge Lorenzo sepertinya sekalian mencoba fairing baru, terlihat fairing M1 yang digunakan Lorenzo berwarna Hitam . .. Bro Bisa lihat foto diatas ( Credit to Matthew Birt-Jurnalis MCN @birtymotogp )

Menurut Matthew Birt, Lorenzo sendiri yang request Fairing ini dan fairing depan ini sepertinya Fairing Special yang didesain Khusus dengan desain body samping lebih ramping dan intake depan lebih lebar memang ditujukan untuk bisa berpacu melawan Kondisi berangin yang khas Sirkuit Pinggir pantai Phillips Island. Hasilnya gimana? Yamaha confirm mengatakan bahwa Kondisi berangin Philips Isand hari ini berbeda dengan kondisi berangin sirkuit ini pada bulan Oktober .  . namun hasilnya cukup baik . . . Buktinya Jorge Lorenzo tetap menjadi yang tercepat di hari kedua ini dengan menorehkan Lap time  1 menit 29.133  . . .bisa menajamkan Lap time tercepatnya sebanyak 0,08 detik dibanding lap time tercepat kemarin . . .

bagaimana Ban baru Bridgestone, paling tida ada dua pembalap yang sudah kasih feedback Pedrosa dan Crutchlow yang mengatakan bahwa Kompon ban Bridgestone baru yang dibuat Khusus untuk Phillips Island 2014 lebih durable dibanding kompon ban pada musin 2013 lalu . . . nahh kita tunggu besok nih, mudah mudahan beneran jadi race simulation di Phillips Island, jadi lebih ketauan kondisi durabilitas ban saat digeber dengan gaya dan kondisi saat balap berlangsung . . .Oke semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

hasil Test hari kedua (sumber Crash.net)

1. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 29.133s [42 laps / 335.4km/h top speed]
2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 29.381s | +0.248s [58 / 332.3]
3. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici) 1m 29.387s | +0.254s [53 / 342.9]
4. Valentino Rossi ITA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 29.516s | +0.383s [75 / 340.7]
5. Cal Crutchlow GBR Ducati Team (Desmosedici) 1m 29.660s | +0.527s [59 / 337.5]
6. Esteve Rabat ESP Marc VDS Racing (Kalex) 1m 32.168s | +3.035s [101 / 282]
7. Mika Kallio FIN Marc VDS Racing (Kalex) 1m 32.698s | +3.565s [79 / 282.7]
8. Nico Terol ESP Mapfre Aspar Team (Suter) 1m 33.014s | +3.881s [62 / 282.7]
9. Jordi Torres ESP Mapfre Aspar Team (Suter) 1m 33.160s | +4.027s [65 / 277.6]

Biru = Factory class – ECU Magneti Marelli, Sofware Pabrikan, 20 liter bbm, 5 mesin yang di seal ( pembekuan pengembangan) Control ECU
Merah = Open class – ECU dan Software Magneti Marelli, BBM 24 liter, 12 mesin tanpa pembekuan pengenbangan dan Ban belakang berkompon lebih Lunak
Hitam = Moto2 class.

Comments»

1. wisnu3ds - March 4, 2014

pertamxxx

wisnu3ds - March 4, 2014

yessss jangan dihapus pak aji….hahahahahahah

————————–

baru baca deh,,,,,

——————————

http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/03/04/bodywork-baru-yamaha-yzf-m1-buat-2014-atau-2015-nih/

samidi - March 4, 2014

Joss

motoblast - March 4, 2014

fairingnya ko keliatan aneh ya..wagu gitu..kayak motor lawas..

http://motoblast.org/2014/03/04/modif-striping-suzuki-satria-fu-blue-white-2014/

rezaholic - March 4, 2014

coba ada markues, bisa saingan nih.. :mrgreen:

Bagaimana perusahaan otomotif meningkatkan keuntungan? :D
http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/04/bagaimana-perusahaan-otomotif-meningkatkan-laba/

2. sodiqcho - March 4, 2014

Joss…

extenderjilq.com - March 4, 2014

mantaf…

devi kurniawan - March 5, 2014

model fairingnya kok memble gitu ya… :D kaya ketiup angin
demi fungsi ngorbanin gengsi

devmoto.blogspot.com

3. hulssay - March 4, 2014
s_o - March 4, 2014

Hebat sis ente bisa popokdium

4. wayang - March 4, 2014

sepuluh besar

5. wisnu3ds - March 4, 2014

pak haji ijin ambil data2 yah…dua artikel punya pak haji…

Taufik - March 4, 2014

monggo sip sip

6. h33roe - March 4, 2014

absen sore

7. perkin - March 4, 2014

2

8. perkin - March 4, 2014

my whatsapp 081977668679

9. perkin - March 4, 2014

mantap tapi lebih mantab marc marquez.tapi cidera

10. perkin - March 4, 2014

gooo espargaro

11. dred - March 4, 2014

Itu teh ban atawa belut?? Wkwk

12. perkin - March 4, 2014

jozz

13. perkin - March 4, 2014

marquez cepat sembuh

14. anggora - March 4, 2014

bisa 10 besar diwarunge wak haji…… om rossi nmr 4…. tetep semangat…..

15. anggora - March 4, 2014

hadouhhh….. udah melesat ternyata….

16. Ian - March 4, 2014

Mirip fairingnya ducati…

17. monkeymotoblog - March 4, 2014
18. Andieianto - March 4, 2014

Hasil team ordernya dah keluar tho? Biasanya kan aleix sama rossi selalu didepan pedrosa si test kemaren? Kenapa sekarang ngeper? Oh jarvis kasih teama order

wisnu3ds - March 4, 2014

bro…bro….yg ditest hanya factory…..atau factory berbulu domba….

ndoro - March 4, 2014

Su’uzon terus…

19. cicak kreatip.com - March 4, 2014
20. T-166-ER - March 4, 2014

duh cm 8 rider wajar kalo no 1..bautista gak trun,espargaro jg tidak,MM jg tidak…coba kl ke 3 rider trun apa msh bsa jd yg tercepat?..hmmm..bisa gak yah.?

quilckland - March 4, 2014

yah.. tinggal anda pakai otak anda.. kalau yang tercepat kalah cepat sama yang anda sebutkan itu.. terus pedrosa dll yang dibelakang lorenzo gimana tuh?

T-166-ER - March 5, 2014

kita tunggu racenya z bro..

21. ipanase - March 4, 2014
22. aripitstop - March 4, 2014
23. belalangmerah - March 4, 2014
24. Kobayogas - March 4, 2014
25. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - March 4, 2014

Ayo vixionnya masih fairing :lol:

26. jomblo no! mono yes! - March 4, 2014

Ban nya ganti rel kereta aja

27. archan - March 4, 2014

fairingnya aneh.. ga cocok buat dikomersilin… he…

28. peank - March 4, 2014

setelah RCV yang dari depan seperti NSR jamman rossi masih dinastro azzuro, sekarang M1 jadi seperti M! toempoe doeloe, atau malah seperti aprilia 250 dulu ya

29. k14 - March 4, 2014

nyimak ja

30. ayok - March 4, 2014

fairing pikson

31. potretbikers - March 4, 2014
32. nivikoko - March 4, 2014

fairingnya hanya dipakai di sirkuit ini atau dipakai YFR untuk musin 2014 wak???

http://www.nivikoko.wordpress.com/2014/03/04/ap-boot-moto-gratisan-maning-euyyyyy/

33. Ferboes Richardson - March 4, 2014
34. ken39 - March 4, 2014

ngeliat tumpukan ban tanpa ulir kayak gitu, jadi inget pantai jatimalang di purworejo yg nyewain ban dalem buat berenang :D

35. d-santo - March 4, 2014

agak pd

36. warungasep - March 4, 2014

Wow Yamaha semakin SatuHati didepan…. Mantap…. :D

37. edi - March 4, 2014

Wohh pake fairing RZR.

38. RPMspeed - March 4, 2014
39. sejutawarnaa - March 4, 2014

nah kan lorenzo di sepang kemaren cuman lg bersandiwara

40. angel - March 4, 2014

fairingnya hanya sementara atau selalu pakai itu

41. rifky - March 4, 2014

fairing katokan….

42. AR - March 4, 2014
43. sijuki - March 4, 2014

fairing ala TZM era 2T

44. riolaw - March 4, 2014
45. rpmspeedshop - March 4, 2014

nunggu hasil bsok ajah..

46. 0yoo - March 4, 2014

pesek air intake kyk pake cakil
paling fairing ini dipake khusus seri philips island
mengubah fairing diijinkan po?

47. lovemybike - March 4, 2014
48. motor batangan - March 4, 2014

Kang, kenapa sih ban tiap tahun speknya kudu ganti? Emang dilombakan juga? Nggak kan. Sirkuit sama sama aja tapi kenapa spek ban ganti terus.

49. bocahmeler - March 5, 2014

kayak ban renang di ancol

50. Roy (Sempak Operpret) - March 5, 2014

kalo tembus 1:27 baru joss… 1:29 mah masih dibawah record nya casey stoner…

Marquezisasi - March 5, 2014

Betul masbro Roy … dan khas si Black Mamba, kalo jadi tercepat, komplain ban Battlax 2014 yg kemarin dibilang buruk, jadi hilang hahahaha …

51. touringrider - March 5, 2014

Sippp

52. reja - March 5, 2014

cukup kompetitif juga ducati, selisih waktu gk sampe 1detik

53. r6 - March 5, 2014

kui bane wes podo gundul yo om. kok masih di pake sih. kan ga aman wkkwkwkwkw la wong di sini masih banyak ban masih tebel kembangnya aja pada ga safety…………. wkwkwkwkkwkwk :lol:

54. mrongos - March 5, 2014

numpang ngakak

55. dave - March 5, 2014

vr ga komen apa2 tuh?

56. pionize - March 5, 2014
57. mantan kacung - March 5, 2014

Lorenjrot meneh… Tapi ducati bar move on ke open class iso kompetitif… Piye wak, apakah kekompetitifan ducati bisa berlanjut ke race nanti…?

58. Slow_down - March 5, 2014

wah itu fairing YZR-m1 2004 tuh, yg dipake rossi waktu pertama kali juara pake yamaha

59. Daffa - March 6, 2014

Pasalnya, Lorenzo keluar dengan motor YZR-M1
berwarna hitam tanpa livery. Jadi,
pastinya kerjasama dengan Movistar
akan melahirkan livery baru….



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: