460x110rev_feb21

uk460x110feb

NJKB_Honda

Bro sekalian, TMCBlog mendapatkan setidaknya ada 6 Kode baru dari Produk Astra Honda Motor yang walaupun belum terdaftar dan terukir namanya di situs TPT Namun terjembreng jelas di situs Informasi Nilai Jual Kendaraan bermotor (NJKB) yang menjadi dasar untuk menentukan berapa nilai Pajak dan harga OTR dari Motor yang dimaksud . ..ย  Cuma Ya itu seperti pada artikel yang lalu . . . hampir ke semua Kodenya memiliki sistem Pengkodean Yang baru . . . Ya mungkin saja untuk mengantisipasi percobaan pengintipan strategy buat blogger kepo kode kayak TMCBlog kali yaah xixixixixi . . . Yo wes, kode berubah . . . bikin mumet memang . . . tapi tidak semudah itu semangat tmcblog dipatahkan . . . ayo bersama sama kita pecahkan Kode ini ๐Ÿ˜€

banner-440x100

banner-460feb14

Oke ada setidaknya 6 Kode yang di jembreng beserta angka NJKB nya yakni :

  • ACB2J21B02 ATย  NJKB Rp 12.600.000
  • ACB2J22B03 AT NJKB Rp 13.200.000
  • ACF1L21B06 AT NJKB Rp11.700.000
  • ACH1M21B04 ATย NJKB Rp 10.100.000
  • ACH1M21B05 AT NJKB Rp 11.100.000
  • ATI1I21B01 ATย NJKB Rp 11.800.000

Oke Kita cek satu satu ya . . .cara ngeceknya yaaaa dari angka bandrol NJKB aja mas bro dan untuk itu kita cek dulu update kode kode lamaย ย  . . .ย  sbb

  • NC11BF1CB AT Beat FI CBS , NJKBย  11.100.000
  • NC11BF1D AT Beat FI, NJKB 10.600.000
  • NC11D1CF Spacy FI, NJKB 10.700.000
  • NC12A1CF A/T Vario 125 std , NJKB 12.500.000
  • NC12AF2CBI AT Vario 125 , NJKB ISS 13.300.000
  • NC11CF1C A/T Scoopy FI , NJKB 11.900.000
  • NC110A1C AT vario 110 , NJKB 12.000.000

Honda-Vario-Techno-125-STD-White-Silver

ACB2J21B02 AT dan ACB2J22B03 AT

Dari data baru ACB2J21B02 ATย  NJKB Rp 12.600.000 dan ACB2J22B03 AT NJKB Rp 13.200.000 memang sangat sangat mendekati angka Bandrol NJKB dari NC12A1CF A/T Vario 125 std , NJKB 12.500.000 dan NC12AF2CBI AT Vario 125 , NJKB ISS 13.300.000 . . . so kesimpulan sementara adalah ACB2J21B02 AT adalah Kode dari Vario 125 baru yang STD ( Non ISS) serta ACB2J22B03 AT adalahย  Vario 125 ISS . . . seperti yang sudah tmcblog rilis beberapa hari yang lalu, disinyalir ada beberapa tambahan fitor pada Vario 125 baru nanti salah satunya dalah Hook gantung bagasi model lipat yang diperkenalkan dahulu Via Supra 125 FI kemarin

Dari percobaan decode , Jika decoding diatas benar . . . ini dapat diambil kesimpulan sementara bahwa angka 2 pada karakter ketiga mengartikan motor ini punya arti kubikasi 125 cc . . . sebaliknya jika angka 1 mengartikan kubikasi 110 cc, cmiiw

scoopy_blue2

ACF1L21B06 AT

Dari data NJKB, terlihat bahwa new Code Honda ACF1L21B06 AT memiliki nilai NJKB Rp11.700.000 . . . angka ini sangat dekat denganย  Kode lama yakniย NC11CF1C A/T Scoopy FI , NJKB 11.900.000 Yap disinyalir banget ACF1L21B06 AT merupakan Kode yang digunakan AHM untuk Next New Honda Scoopy FI . . . Update Honda Scoopy Baru yang masuk ke tmcblog adalah, walaupun menggunakan sasis dan bentukan yang sama dengan Scoopy FI lama . ..ย  namun Scoopy FI 2014 akan ditambahkan paling tidak dua Fitur baru yakni anak Kunci dengan remote button dan juga Hook Lipat . ..ย  apakah benar . . . kita lihat nanti ams brooo

Beat_FI_impression#24

ACH1M21B04 AT dan ACH1M21B05 AT

masuklah sepertinya kita di Kode Motor skutik untuk segmen entry level yaaa mas bro . . . Kode ACH1M21B04 AT memiliki bandrol NJKB Rp 10.100.000, dan kode ACH1M21B05 AT NJKB Rp 11.100.000 . . . tmcblog memperkirakan kedua kode ini dibuat untuk Honda Beat FI . . . dimana kode ACH1M21B04 AT disinyalir untuk Honda beat paling rendah yakni mungkin Honda Beat FI jari jari soale angkanya kecil banget

Untuk ACH1M21B05 AT memiliki bandrol NJKB sama dengan NC11BF1CB AT Beat FI CBS yakni sebesar Rpย  11.100.000ย  . . . so ACH1M21B05 AT menurut tmcblog adalah adalah Honda Beat CBS alias Honda Beat yang paling mahal

Vario-CW-Sept-2011-Hijau

ATI1I21B01

Nah ini adalah kode baru skutik yang pertama kali keluar di TPT AHMย  . . . Jikalau kita lihat ATI1I21B01 yang memiliki bandrol NJKB Rp 11.800.000 dan ini deket banget sama bandrol NJKB dari Honda vario 110 LC karburator NC110A1C ATย  yang ber NJKB 12.000.000 . . . kenapa lebih renah . . . Bisa jadi memang nanti bandrol harga OTR nya juga akan lebih rendah dari vario 110 LC (15,05 juta jakarta) . . . Pengganti vario 110 LC ini akan menggunakan desain baru denganย  mesin yang common part dengan mesin Beat yakni 110 AC ( air colled) dengan beberapa rumor fitur seperti lampu headlamp Led, lampu stoplamp LED, Charger, Hook lipat dan Kunci plus remote . . .

Nahhh gimana kira kira menurut mas bro Apakah ada yang kurang pas dalam pendecodeannya? Okelah terlepas dari itu semua, berarti terlihat paling tidak AHM disinyalir telah mempersiapkan paling tidak 6 varian Baru skutik yakni : Vario 110 Air Cooled, new Beat jari jari, New beat FI CBS, New Scoopy FI, New Vario 125, dan New vario 125 ISS . . . Oke silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

taufik of BuitenZorg

124 COMMENTS

  1. Nunggu informasi Vario150 aja ah dari blogger kepo, kalo worthed mau ambil sebiji buat nemenin Geol terus 125, ditunggu ya wak haji “blogger kepo” __ ๐Ÿ˜€

    Guest
  2. honda makin menggila di jogja&jateng!!! data sale yang dikeluarkan oleh samsat polda dah nyarissss 70%, kemaren aku baru liat di rapat internal SBM…

    Guest
    • ok wak, sabar menanti… moga2 AHM mendengar tahun ini brojol,, body minimal sama cakepnya dgn vario 125 atau sporty, ban gambot tubeless,, warna orange ‘n feature lengkap ๐Ÿ™‚

      Guest
  3. Waduh.. makin mumet klo mau beli motor baru..
    Bisa2 nunggu-nunggu melulu biar kluar yg baru.. Tapi akhirnya ga beli2.. ๐Ÿ˜€

    Guest
  4. Kalo liat harganya semuanya skutik entry level mungkin cuma face lift dan penyesuaian sesuai inflasi saja…

    Guest
  5. info yg menarik gan….
    stay to be independent blogger gan….
    soalnya infonya sangat membantu konsumen roda dua tanah air !!!

    Guest
  6. Hmm. .. matik

    aragani.com/2014/03/05/membandingkan-flappy-bird-dengan-clumsy-bird-dan-amazing-cupid-mana-yang-paling-pedas/

    aragani.com/2014/03/05/sekaligus-kopdar-jatimotoblog-chapter-malang-hadiri-launching-megapro-fi/

    Guest
  7. jangan pakai nama vario jika pengganti vario cw pake mesin beat. vario itu identik dengan radiator dan berat. beat itu identik dengan pendingin udara dan ringan

    Guest
  8. Apa kabar Yamaha ?
    Pada waktu Mio “smile” merajalela, tidak ada upaya untuk “upgrade”.
    Terlalu lama di “Comfort Zone” membuat Yamaha Indonesia sedikit tertidur.
    Parameter yang jelas terlihat adalah kuantitas matic Honda yang semakin banyak menyesaki jalanan.

    Guest
  9. banyak amat wak kode barunya… ๐Ÿ˜€

    Kapan ya ada kode nyasar piaggio Typhoon 150 ,liberty 125 S atau fly 150 ๐Ÿ˜€

    Guest
  10. skutik semua ya wak? belum dapet bocoran sportnya kah?
    imho, ahm berarti akan bener bener memborbardir pasar dengan banyak rilis model tahun ini.
    seperti gosipnya yang tiap bulan rilis produk baru, berarti sisa berapa slot? kan udah 3 bulan berturut turut nih (revo fi, nmpfi dan terakhir supra x fi)

    Guest
  11. klw d tv. Jawaranya ngulik2 berita KARNI ILYAS orgnya.. Klw d blogger jagonyo ngulik2 jagat persilatan sepeda motor.. Bro TAUFIK TMC jago nya. Salut ka duNsanak surangko..

    Guest
  12. wow matic kabeh…..
    http://pertamax7.com/2014/03/06/yamaha-pusat-tidak-izinkan-new-v-ixion-balap-di-indoprix-sport-150-namun-team-privater-sudah-siap-tampil-dengan-old-v-ixion-hot/

    Guest
  13. pinter jg ngakalin pernik yg ada
    sdh seharusnya bolam diganti led, tapi kl dipakai utk headlamp apa keliatan pas hujan, ada po led warna kekuningan macam lampu kota

    Guest
  14. Pak Haji, Bagaimana dengan Spacy ? apakah berarti akan discontinue dan digantikan sama Vario 110 Fi ? atau akan tetap diproduksi tanpa ada update apapun ? atau jangan2 Vario Fi nanti memakai basis sasis dan mesin Spacy? sebagai pengguna ini motor saya puas pakai ini motor, meski banyak yang memandang sebelah mata, hehehe, dan saya pingin tau perkembangannya.

    Guest
  15. ————————————————————————-
    51. motoralay – Maret 4, 2014
    matic,hanya utk yg berdaster dan lipstik..

    kwek kwek kwek
    ————————————————————————–

    Pake komeng ini aja deh…

    kwek kwek kwek

    Guest
  16. masih lama ga ya ?
    mo ngambil vario cbs tapi tar yg new lebih keren jdi pengen hedeh
    mompung masih inden tempo hari dp dulu 200, masih lama katanya banyak yg ngambil jadi bisa pikir2 lg ni moga ada bocoran tampangnya, soal mesin yg sekarang dah jos gandos ko hehehe

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here