jump to navigation

Fakta !! Suzuki Indonesia bisa Hadirkan Van Van 125 dengan Harga terjangkau . . . . NJKBnya hanya 11 Juta, Blue Ocean Strategy March 9, 2014

Posted by Taufik in : Suzuki , trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

suzuki vanvan125

Bro sekalian . . . silahkan Cek Gambar di bawah . . . Suzuki Indonesia sudah mematok Harga Nilai Jual kendaraan Bermotor (NJKB) dari sebuah Motor berkode RV125 . . . Kode RV 125 ini disinyalir kuat adalah Kode untuk Suzuki Van Van 125 . . . yap sebuah motor mungil seperty Honda Monkey jaman baheula

banner-440x100

banner-460feb14

NJKB_vanVan125

Di Thailand sendiri van van adalah produksi dari Thailand . . . entah Jika Suzuki Indonesia memasarkan van van di Indonesia, apakah merupakan hasil Produksi, CKD atau CBU dari negri lain . . . cuma memang yang juga menarik untuk di analisa adalah Data Nilai Jual Kendaraan bermotornyanya yang boleh dibilang cukup kecil . . . yakni hanya seharga 11 Juta ruiah saja mas bro . . . wiiih, artinya, Nilai OTR bakalan di bawah Harga OTR Gixxer 150/ GSX 150 yang telah kita bahas tadi pagi NJKB nya

suzuki vanvan125#1

Dari bentuknya RV125 atau Van Van ini boleh dibilang motor baru di market Roda dua Modern ini . . . suzuki sepertinya mencoba peruntungannya dengan strategy Blue Ocean . . .menciptakan pasar, menciptakan Market baru yang belum tersendus oleh pabrikan Lain plus, jikalau benar analisa kita berdasarkan NJKB . ..  maka Pricing Van Van 125 pun sepertinya akan di bawah 20 Juta rupiah, ( we hope so)  . . . Honda sebenarnya sudah Punya varian seperti ini seperti MSX 125, tapi belum ketauan akan rilis di Indonesia atau Nggak. soooo Akan Kah Suzuki Indoneia kembali membangun arus di Segmen Sport Mungil ini dan menjadi first Mover yang kuat? Kita tunggu jawaban kawasaki suzuki . . . salam 65 juta hehehe, semoga berguna

Taufik of BuiutenZorg

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Aan Kiye - March 9, 2014
tukang boneka - March 9, 2014

Wah ini angkotnya cepet amat yak,

Mbonceng di sini ajalah :D

Salam 65jt, salaman pake kaoskaki sambil minum esteler

monkeymotoblog - March 9, 2014
kucinggg - March 9, 2014

Jebule mlah ra oleh podium

mariodevan - March 9, 2014

Kapan nie nongol

Harga Yamaha R15 hanya 25 juta-an?tidak mengherankan, strategi dua jendral ala YIMM!! http://t.co/MVkpDBoLda

masshar2000 - March 9, 2014
Bintang Jati - March 9, 2014
rezaholic - March 9, 2014
CLEGUK - March 9, 2014

INSYAALLOH BELA-BELAIN DAH BELI NIH MONGSTOR CAKEEEP!!!! CLEGUK! CLEGUK! CLEGUK!

hulssay - March 9, 2014
2. gaaralovers - March 9, 2014

Sip!

ndoro - March 9, 2014

Bannya segede traktor, cocok buat blusukan ke sawah dan kebun nih.

3. gaaralovers - March 9, 2014

Jos!

asalam - March 9, 2014

Nebeng….”perhatiin rangka dan mesin” 100% thunder 125

4. gaaralovers - March 9, 2014

Mantap!

5. kucinggg - March 9, 2014

Mantaaabbbb

tukang boneka - March 9, 2014

( ˘͡ -˘͡)

Susuki mulai lapar!!!

aulia - March 9, 2014

Ikut mbonceng mas

rezaholic - March 9, 2014

lebih murah dari gixer nih pak…

Thanks berat bro :D
http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/09/artikel-ke-100-panjang-nih-broo/

tukang boneka - March 9, 2014

Wak haji nyindir esteler nih
Pake salam 65jt

__/Γ :D /Π___
‘-O———O-‘ ngeng,, ngeng.. Kaburrrrrr :D !!!!

adoel - March 9, 2014

Nebeng ahh :D

Taufik - March 9, 2014

65 juta . .. itu hits tmcblog bro :D

6. tukang boneka - March 9, 2014

Jost

7. ariev - March 9, 2014

1

8. aulia - March 9, 2014

Atas ane sinyal dewa

9. touringrider - March 9, 2014

Wahhh

10. fjr - March 9, 2014

bentuk ny unik..

11. kucinggg - March 9, 2014

Unik

12. c@mpret - March 9, 2014

juosz..

13. tedee - March 9, 2014

Muuanteb….Wak…..!

14. noFUN - March 9, 2014

hahaha..”saingan” estrella :mrgreen:

15. ipanase - March 9, 2014
16. Duinnn - March 9, 2014

Kalau sudah ada NJKB pasti launching wak?

17. monkeymotoblog - March 9, 2014
18. jetwan tumpaker - March 9, 2014

apa lagi nihhh!!!???

19. Ferboes Richardson - March 9, 2014
20. Dede - March 9, 2014

Keren nih

21. dikisepterian - March 9, 2014

Suzuki lagi… Mantap nih, strategi kayak thunder 125 dulu. Minggu2 begini, beritanya suzuki terus, jadi semangat nih :)

22. munglulusanplaygroup - March 9, 2014

Akhirnya datang juga
Maaf nyah tawaran ninaj nya ku tolak jika ada ini srup srup sueger
Siap menunggu ha ha

23. aulia - March 9, 2014

Keren juga untuk jalan2 sore, tapi bannya terlalu gambot, untuk kubikasi 125cc, ban belakang cungkring ªϑǰǰα gapaapa,
Retro…

24. KomMotor - March 9, 2014

Retro ganteng simple…
Ane langsung jatuh cinta nih… :D

25. KUDA jingkrak - March 9, 2014

waaaah kereeen van van nya…. Cc mungil berkaki gembot :D

26. paperiders - March 9, 2014

butuh penerawangan lek haji sebagai sesepuh :mrgreen:

http://paperiders.wordpress.com/2014/03/08/suzuki-van-van-125/

27. munglulusanplaygroup - March 9, 2014

Semoga bener ho ho rodo aneh soale tapi yen skutik klenengan iso ngo ganti meong

28. ari - March 9, 2014

wah…..

29. mantan kacung - March 9, 2014

Murah sekalee wak… Tapi modelnya agak klasikan gitu ya?

30. 0yoo - March 9, 2014

i hope so bang!
hayok pelan2 bangkit suzuki..

31. MbahManten - March 9, 2014

Kang, di Thailand aja VanVan ini harganya 37jtan, soalnya masih import dari jepang. Noh lihat gambar diatas aja dah jelas, “Made In Japan retro street”. Kalau disini bisa dibawah 20jt? Hebat! Tapi kalau ini motor diproduksinya dimari tau dah kalau bisa semurah itu.

Taufik - March 9, 2014

wah nggak ngerti deh, yang apsti NJKB nya ya segitu itu :D . . .

32. kuda besi liar - March 9, 2014

segmen motor kecil kyak Kawak KSR 110, tpi Van van modelnya klasik & KSR sporty..

33. monkeymotoblog - March 9, 2014
34. Sanghyangasmara - March 9, 2014

Smkin Sedepppp…..

35. Bayu - March 9, 2014

Wawww…. mulai agresif nih Mbak Susiki… :D

36. pugman - March 9, 2014

Jadi siapa yang overpret?

37. KUDA jingkrak - March 9, 2014

kereeen wak… ga bisa dpetin estrella,vanvanpun jadi :D kira” kpan tuh wak wktu brojolnya????
Soalnya minat neh ma yg jadoel” slain harganya murah jg… :D

38. mbohraroh - March 9, 2014

Ini pan-pan dah injeksi blm wak kaji? Zoorry ga liat spesifiknya krn by hape nokia 5115

Taufik - March 9, 2014

jangankan pake hape, pake kompie aja burem bro wakakakaak :D

CLEGUK - March 9, 2014

KLO YG BEREDAR DI UK. SDH INJEKSI MASBRO!!! CEKIDOT:https://www.suzuki-gb.co.uk/motorcycles/motorcycles/street/vanvan/vanvan-125/
CLEGUK! CLEGUK! CLEGUK! WES KEMECER PENGEN NUMPAK’I!!!

39. Rollerman - March 9, 2014

strategy Suzuki kali ini terlalu blue ocean. benar2 tidak cocok di Indonesia

40. audi cs - March 9, 2014

jumlah visitor tmcblog udah sampe di angka 65 juta.
hmm.. silaturahmi aah ke wak haji sapa tau lagi selametan haha

Taufik - March 9, 2014

alhamdulillah

41. sule - March 9, 2014

Betul wak haji, mending suzuki maen di blue ocean aja klo yg red kan udah berdarah-darah drpd penjualan loyo-aftersales ancur. Ngikutin gaya kawasaki aja pelan-pelan nguatin brand dulu, apalg suzuki kan pernah bagus diakhir era 90an.

42. aripitstop - March 9, 2014
43. belalangmerah - March 9, 2014
44. galau - March 9, 2014

Kita tunggu jawaban kawasaki . . .
hehehe….

Taufik - March 9, 2014

salah ketik :D

45. naya - March 9, 2014

Pasar baru?..
bukanya kawak juga punya ya?..

Taufik - March 9, 2014

beda di harga bro dan beda di mdel . . . KSR dan ini

46. Prabu Melaz - March 9, 2014

Kok jawaban Kawasaki???

47. rtr - March 9, 2014

Kalo suzuki bangkit yamaha harus hati2 bisa2 market sell nya di rebut kembali oleh suzuki.

fesbukiyyah - March 9, 2014

i setuju komen ente…

48. black inazuma - March 9, 2014

Koq pada compare sama estrella sih? Van van mah ngga ada yang nyamain. Benar benar bermain tunggal. Kalo estrella lawannya TU250X dari suzuki… nah kalo suzuki berani boyong TU250X dengan harga 30an, bahkan 20an juta … wis pada modar lah. Suzi jadi raja langsung … go Suzuki …

49. sejutawarnaa - March 9, 2014

ban belakang nya keren bener

50. angel - March 9, 2014

motor mini bwt ank2

51. agusto77 - March 9, 2014

Mantap nih kalo benar van van. Ato di indonesia jadi son son aja. Bkalan jadi penghuni garasi selanjutnya. Wkkwkwkk

52. gagas - March 9, 2014

Kayaknya bakal seru om Taufik, kalo diindonesia van2 bakal lebih worth for value. Liat mesinnya, berdiri tegak dengan gagahnya. Di sisi lain, MSX125 dari onda cuma pake mesin cub series yang senantiasa rebahan. Di indonesia hal yang begini ini jadi bahan omongan yang dalem meskipun pengaruh ke performa gak begitu signifikan. Tunggu aja tanggal mainnya.

NB: boleh dong artikel ttg “mesin tegak vs mesin rebah.”

Taufik - March 9, 2014

wakakakak artikel berbau kebakaran :D

rayap aspal - March 9, 2014

setubuh..ehh..setuju

53. andikakusumaharyanto - March 9, 2014

mungkinkah menggunakan mesin thunder 125,

54. penggemarmotor - March 9, 2014

wow suzuki bangkit nih ye critanya, walaupun agak telat, banyak dealernya yg udh pada tutup
http://penggemarmotor.wordpress.com/2014/03/09/kontroversi-catatan-waktu-0-60-kmjam-ninja-mono/

55. chep fabregas - March 9, 2014

hmmm mtr nya unikkk.

56. rayap aspal - March 9, 2014

semoga msx125 ikut2an masuk

57. rajez - March 9, 2014

wak kaji, iku kiro kiro cocok gak kanggo sing dukure 152 cm koyok aku ngene. suwe2 tak rasakno yo pegel jinjit terus lek dek lampu merah. :-(

58. Dicky - March 9, 2014
59. TiCtAc - March 9, 2014

mesinnya lbh gemuk yg van van
meski cc nya cmn 125 < gixxer one fifty.
but nice try,
menantikan inovasi Suzuki,.

60. jaos_konsumen biasa - March 9, 2014

Hnd tuh kayak maling atau perampas hasil kerja pabrikan lain yg buka market baru.

Tapi yah itu namanya bisnis ya…..so, fbh jgn marah ama sy dgn istilah itu krn sy sangat amat maklum ko.

Haha… :grin:

61. dred - March 9, 2014

bgitu lihat artikel ini ane langsung googling ria..ni motor udah injeksi, 6 speed, rasio kompresi 9.2:1 dan ane langsung jatuh cinta pada pndangan pertama (ciee) karena dari dulu ngidam si bigboy TU250 tp blum kesampaian…

62. dred - March 9, 2014
63. Mas Odi - March 9, 2014

Saya yakin di kalimantan bakal laris nih motor. Karena buat blusukan dan nge-trail asik bener. Sudah terbukti segmen motor trail pesat bener tumbuhnya di mari. Nih segmen gak buat ortu aja, buat jiwa muda dan gaul juga. Suzuki menggila!!!!

64. gandaqsubh - March 9, 2014

sayang gak ada kick starter ya wak haji?

65. karSidi - March 10, 2014

itu masih di atas kertas istilah nya.. saya belum yakin bila belum ada FAKTA di lapangan
saya sangat amat masih ragu ama NJKB suzuki tersebut.. secara ya yg sudah2 suzuki seringkali “ga bisa dipegang ekor nya” sering nya berubah timeline dan plan yg mana sering pula diinformasikan di kalayak/media.. jadi bisa dibilang sering MEHAPEin (calon) konsumen yg potensial

66. karSidi - March 10, 2014

perlukah saya bernadzar untuk semua itu

67. karSidi - March 10, 2014

jangan2 itu salah ketik semua wak, aslinya jgn110jeti??
bukankah yg di thailand masih CBU jepang ya.. dan harga nya kan sekitar 30an berapa gitu.. tapi kita ga tau juga sapa tau thailand punya agreement tertentu dengan jepang

jika kita impor CBU dari thailand(dg catatan diproduksi di sana) kemungkinan kita juga dapet nya sekitar 30 an berapa.. seperti hal nya PCX125

apakah mungkin emang akan dibuat di sini secara kita kan sekarang jadi basis beberapa produk suzuki untuk kawasan asean… mengingat thailand udah kebagian new brugman (UH) 200..

wah namun bila bener saya bisa terlepas dari kejenuhan ini

68. karSidi - March 10, 2014

di satu sisi saya sangat senang riang gumbira banget karena adanya harapan baru namun di satu sisi lain saya ada kecemasan yg sangat hebat… apakah bener hal itu akan terjadi..jangan2 ada kesalahan

69. karSidi - March 10, 2014

emang seharus nya suzuki main antimainstream sekalian soal nya meskipun dia ikut yg mainstream aja tetep aja kalah….

kalopun agar bisa dapet harga sesuai estimasi dari NJKB itu, ga apa2 bila harus pake mesin thunder 125, aftersales nya juga mudah.. ban belakang spek nya jharus dirubah dengan ukuran yg populer di sini agar aftersales nya juga mudah selain itu juga nekan cost produksi. selain itu degan ban sebesar itu sepertinya akan ga imbang ama mesin yg cuma 125..paling ngga ukuran ban verza cukup selain itu patern nya juga cocok dengan model retro gini..

70. karSidi - March 10, 2014

semoga suzuki bercermin akan kondisi dirinya sekarang untuk melihat potensi dan kekurangan juga posisi nya dan belajar dari KSR110 dan ESTERELLA dari kawasaki juga fino dan scoopy

71. karSidi - March 10, 2014

jika suzuki menghadirkan motor ini di INDONESIA dengan harga terjangkau(estimasi berdasarakn NJKB) semoga mencerdaskan konsumen motor dan membuat pasar jadi lebih open minded serta tidak latah dan tidak idealisme dan chauvemisme sempit… mindset nya juga tidak kaku.. tenggang rasa akan selera sesama biker..sehingga akan terciptanya KEBHINEKAAN dalam permotoran baik produk dari masing2 brand juga pasarnya..

72. karSidi - March 10, 2014

selain untuk kalangan hobies ato segmented sebetul nya bila dengan harga terjangkau motor model gini sangat cocok untuk pasar indonesia mengingat infrstruktur dan geografis yg cocok banget dg ni motor…sering banjir, banyak jalan lubang,dan ancur . masih banyak daerah terpencil yg akses jalannya cukup berat..

73. maculmania - March 10, 2014

Tunggu penjualannya juos..baru honho Masuk…inget Mio, ama Ninja 250…

74. Roy (Sempak Operpret) - March 10, 2014

kalo penjualannya josss abis itu honda monkey masuk…

;)

75. Cerdas Menyikapi Angka NJKB | tmcblog.com - March 10, 2014

[…] dari UH200 (disinyalir Burgman 200) yang hanya 14,7 Juta , 2PK (disinyalir R15) yang 18,1 Juta , RV125 ( disinyalir van van 125 ) yang 11 juta, GSX150 yang 12,4 juta,  sampai BJ250L (disinyalir Estrella 250) yang 53,75 juta blogosphere […]

76. orong-orong - March 10, 2014
Taufik - March 10, 2014

salah klik . . .mo ngeklik twitter malah like :(

77. irwin - March 10, 2014

mas taufik, NJKB thunder125 berapa ya? jangan-jangan Van-Van 125 / RV125 ini menggunakan mesin thunder 125 local dan dalam bentuk CKD.

Le lembut - March 10, 2014

emang mesin thunder125 bro…
harga cbu langsung dari jepun sih 30-50an juta..
so.. klo harganya dibawah 20jt??!!

78. dave - March 10, 2014

begh,, kalo cbu harus mahal dong,, hehe

79. ki bongol - March 10, 2014

mei bi yes mei bi no …. segmented banget

80. Le lembut - March 10, 2014

“Kita tunggu jawaban (kawasaki) suzuki . . .
salam 65 juta hehehe, semoga berguna…”
bruakakak
wak haji bisa aj nih ngomporinnya..
ati2 kompor meleduk

81. Busa_tio - March 10, 2014

Waduh… kok pada ngaco sih nyamain Van Van ini MUNGIL sama kayak Honda Monkey, MSX dan Kawak KSR? :-(

Van Van ini sih termasuk bongsor, kecuali Van Van model baheula emang mungil. Kalo mau nyamain bisa dibandingin sama Hyosung Karion, itu baru sebanding. CMIIW

Realistis - March 10, 2014

yupp…betul banget kalo dibandingin ama Karion

82. Realistis - March 10, 2014

Suzuki NGAMUK !!!

83. Aang Munawar - March 11, 2014

kalo bener dijual oleh suzuki indonesia SAYA MAU BELIIIIIIIIIII

84. Strategi Suzuki untuk Bangkit di 2014-2015? | 4G92 Mivec Blog - March 11, 2014

[…] Wak Haji Taufik tentang si Gixxer 150 aka GSX 150, Burgman 125 dan 200, “Mini FU” serta Van Van 125 seperti membawa harapan bagi saya dan mungkin para pecinta Suzuki di Indonesia. Kenapa? Karena […]

85. 5913 - March 16, 2014

joss,,,,ini van-van yg di 2013 EICMA Milan Motorcycle Exibition kah ……….??? …………….. https://www.youtube.com/watch?v=O-Rj5taF80E

86. 3 Kode Motor Baru Suzuki Indonesia Buat triwulan pertama 2015 | tmcblog.com - April 27, 2014

[…] Van Van 125 […]

87. we love honda - April 27, 2014

nitip lapak ya om ,.
yang mau kredit motor bandung area bisa di mari ,.
DP bisa pakai motor bekas

http://www.kaskus.co.id/post/535c5f75ae07e793088b4688#post535c5f75ae07e793088b4688



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: