jump to navigation

Dan Sang Little Suzuki FU pun masuk List . . . NJKB nya hanya 8,6 Juta March 10, 2014

Posted by Taufik in : Suzuki , trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

baby_FU_green

Bro sekalian, masih ingatkan akan sosok desain motor bebek berdesain Ayam Jago ( jadi ayam apa bebek sih ? :D ) diatas? Yap di Tahun 2013 lalu motor ini cukup menjadi perbincangan. Motor dengan desain ayam Jago diatas bermesin 110 cc berpendingin udara dengan konfigurasi lateral/ celentang/horisontal dan disinyalir menggunakan common part mesin dengan varian bebek entry level Suzuki lainnya . . . walaupun hadir di Philipina dengan nama Rider J, sempat hilang kabarnya, bahkan sempat tmcblog kabarkan sepertinya motor ini nggak akan jadi dirilis oleh SUzuki Indomobil . . . namun fakta berbicara lain, Motor yang menggunakan Kode FJ110LE ini pun nangkring di List NJKB suzuki untuk daerah DKI jakarta.

banner-440x100

banner-460feb14

NJKB_FJ110LE

Bro bisa lihat, NJKB dari FJ110LE terstate sangat rendah . . . di bawah 10 Juta mas bro . ..  tepatnya hanya 8,6 Juta .. . wah wah kalo segini sih, ada kemungkinan sang FJ110LE akan diposisikan sebagai Bebek eh ayam eh bebek . . . maksute cub /underbone entry level. Jujur tmcblog sedang dalam updaya mengunyah ngunyah strategy Suzuki karena sejak artikel kemarin terlihat nilai Jual Kendaraan bermotornya ternotifikasi cukup rendah, Baik untuk GSX150, UH200, UH125, FV125 sampai Kode terakhir ini FJ110LE . . . apakah korelasi NJKB-OTRnya masih sama dengan varian varian terdahulu, ataukah punya model korelasi lain? untuk sementara silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. ZX-KRR - March 10, 2014

wow

extenderjilq.com - March 10, 2014

mantaf…

ok

tukang mbonceng - March 10, 2014

Nebeng ya om…

Bintang Jati - March 10, 2014
rezaholic - March 10, 2014

Wuihh.. bikin tepok jidat nih harganyaa..

NJKB V Storm udah keluar, moge suzuki buat lawan ER6-versys nih! :D
http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/10/suzuki-v-storm-tandingan-er6-dan-versys-udah-keluar-njkb-ya-lhoo/

motoblast - March 10, 2014
masshar2000 - March 10, 2014
aripitstop - March 10, 2014
-ஜ۩۞۩ஜ Cover Jok CoolTech® ஜ۩۞۩ஜ- - March 10, 2014

Bikin ngiler..

—————————————————————
Biar NVL makin ganteng dan nyaman:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/2013/05/09/sarung-jok-anti-panas-cooltech-vixion-edition/

#034 - March 11, 2014

Tes. ..?

#034 - March 11, 2014

Wah wakaji sentimen nieh..komen2ku ko dimodarasi smw?

2. Dede - March 10, 2014

Ah males liat yg ini

4G92Mivec - March 10, 2014
monkeymotoblog - March 10, 2014
Bruuud - March 11, 2014

Pitikgo…. motor pitik tampang Jago. hehe

3. ZX-KRR - March 10, 2014

bakal laris kah?

4. aulia - March 10, 2014

Ayo yg mau nebenggg

aulia - March 10, 2014

Ternyata terlempar,,,,,,
ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

5. upik - March 10, 2014

hemm jozz..

6. rifky - March 10, 2014

paket hemat…

7. thok - March 10, 2014

suzuki mulai menggila.

devi kurniawan - March 10, 2014
8. tata - March 10, 2014

crot

9. Teguh Bom2 - March 10, 2014

Pertamax.. :D

10. HirRo - March 10, 2014

suzuki mau memulai perang ..

11. Kobayogas - March 10, 2014

diantosan terutama nu UH200 Kang… nuhun

PCX emang sangat menggoda….

http://kobayogas.com/2014/03/09/full-review-test-ride-honda-pcx-150-2013-enjoy-the-joyride/

12. audi cs - March 10, 2014

ngoahahaa.

13. jebreeettt - March 10, 2014

susuki waow….

14. paperiders - March 10, 2014

pricing strategi lek, mungkin kayak Ertiga boom dulu baru kemudian naik perlahan (ingat merkertingnya pak Endro mantan punggawa R3) mungkin :mrgreen:

mudagrafika - March 10, 2014

Mantap bro…sangat bisa jadi kemungkinan itu. Strategi marketing. Sepertinya Suzuki ingin memborbardir dengan harga yang bikin kompetitor pecicilan. :D Layak ditunggu, walau ga beli. :D

15. D'Vito Eidellwyse - March 10, 2014

WoW

Suzuki membombardir…. :)

16. tata - March 10, 2014

Suzuki brand yg nyaris tenggelam di tanah air emang mau ga mau harus pakai strategi gini…
bangun market kembali, tapi tentu sudah didukung brandnya
ga kyk mocin yang asal jebret murah lalu hilang
suzuki bakalan merajai segmen apalagi selain ayago ya?
segmen matik UH 200 dan UH 125nya kah?
atau sport dengan gixxernya?

chep fabregas - March 10, 2014

mntaaapp

17. rider pejuang khilafah - March 10, 2014

wadah tambah panas sujukinya

18. riefin - March 10, 2014

sesuatu….

19. potretbikers - March 10, 2014
20. Sanghyangasmara - March 10, 2014

Kawak mggila… Sizusi mbabi buta!
Mantabs…..

21. don95ol - March 10, 2014

wow

22. chep fabregas - March 10, 2014

hmmm dunia motor mkin ramai xixixi…

23. MbahManten - March 10, 2014

Suzuki Lagi cuci gudang, dari pada numpuk jamuran. Atau lagi saingan harga ama India.

24. DARPANI - March 10, 2014

Wak Haji Artikelnya khusus Suzuki yah, hari Minggu semuanya Suzuki hari Senin pagi ini juga Suzuki, rasanya suzuki akan menjual motor dengan Harga di bawah Motor kiri kanan yang berada saat ini dan akan datang, berarti bukan salah tik berjamaah seperti di Judul Artikenya Bung Kabayogas, udah beberapa NJKB semuanya rendah, ini mungkin srategi baru untuk ke depan lebih menuju tiga besar

Taufik - March 10, 2014

ya githu deh, bukan sengaja dihususkan . . . kebetulan aja ada 5 kode keluar, ya dibahas satu satu :D
mengenai salah ketik atau strategy . . . saya lagi kunyah kunyah nih :D

DARPANI - March 10, 2014

Terima kasih WaK Haji balasannya sempat Komen sebelumnya ga terkomen komen saya di Blog TMC, ditunggu Artikel perkembangan MatiK 150/200 nya Pabrikan kiri kannnya Suzuki. Nuhun Wak

25. piksen abang - March 10, 2014

110? kayanya mendingan athlete tuh…

26. sosi - March 10, 2014

bagus bnyk motor murah..asal jngn murahan..

27. MazPed - March 10, 2014
28. dalank - March 10, 2014

Pada murah murahan.

29. badak - March 10, 2014

weeeeeeeew cocok ni buat harian ,praktis banget bodinya
motor bebek& metic ja banyak yg ditrondolin bodinya

30. Orin Bernun - March 10, 2014
31. budi - March 10, 2014

strategi suzuki lmyan aneh yaa wak haji..
ngluarin produk baru tp dgn NJKB yg mengagetkan..
apa mgkn suzuki bner2 mau mlai dr bwah lg wak haji??
dr entry level buat image n brand dr entry level lma2 nanjak gtu ??
ayago entry level oke2 aja, byk kejutan suzuki kyakny..hehe

Taufik - March 10, 2014

ini yang lagi saya analisa :)

32. Roti Goreng - March 10, 2014

Om yang bikin penasaran selain pricing yang murah itu kok bisa produk yang keluar langsung 5 (2 matic 2 sport 1 itik/ayam/bebek untuk saat ini). Padahal katanya untuk produk yang netas disini diatur dari pusat semua. Gimana caranya pihak lokal ini nekan pusat ngeluarin produk diatas. Apa siap harakiri kalau gagal atau gimana. Apa memohon sampai sujud (orang Jepang ga tahan kalau ada yang minta tolong sampai sujud). :D

Giusty - March 11, 2014

berkat sukses di divisi R4, maka sekarang berbenah di divisi R2.
Bagaimana mereka bisa menyakinkan suzuki japan untuk memasang nama ertiga di mobil untuk produksi global.(nama yang indonesia banget). Saya memprediksi harga R2nya akan wow banget. Karena kalau di R4 mereka bisa berperang di fitur dan harga yang murah, Sedangkan di R2 fitur tidak terlalu signifikan. Harapan saya semua R2 suzuki entry level memakai ban tubeless, fitur yang belum ada pada kompetitor (kecuali sport YIMM).

33. jetwan tumpaker - March 10, 2014

wah keknya Suzuki sedang bercanda nih..mungkin besok Hayabusa & Bandit NJKBnya 25jute :D

arek cilieck - March 10, 2014

monggo dibeli klo NJKBnya segitu….
wkwkwkwkkwkwkwkwk

34. mbah krama - March 10, 2014

pantesan yamaha juga pakai harga bawah, ternyata kerja sama sama suzuki ngancurin honda sama kawasaki dengan startegi produk dan harga…

35. jetwan tumpaker - March 10, 2014

kalo FL 125 RCD, FL 125 RCMD, dan FL 125 RCMDZ itu Shogun Axelo kan? trus EN 125 HAK udah pasti Thunder 125, terakhir yg keliatan itu ada DL 650 A is a code for V-Strom, berapa duit itu V-Strom? nutupin harganya gitu amat wak :D

36. Galuh G (@galuhulag) - March 10, 2014

suzuki medeni pisan…jooossss!!!! ayoo hajar juga itu kelas 150cc inject DOHC 4 katup sama sport fairingnya juga

37. afan - March 10, 2014

meski njkb rendah, tapi ini kan
suzuki yang secara volume unitnya
kecil. bisa jadi njkb rendah tapi
karena volume jualanya sedikit ya
mesti ambil untung gede. hasil
akhirnya ya OTR nya tetep tinggi.
beda halnya dengan volume
banyak, untung sedikit ga apa2
tapi akan tertolong dengan volume
penjualan yang buannnyak.
mungkinkah?

Taufik - March 10, 2014

kemungkinan itu memang ada

38. Rudy SouL - March 10, 2014
39. taufixu - March 10, 2014

aneh

40. dexter - March 10, 2014

Wehhhj

41. touringrider - March 10, 2014

Wew…

42. teguhbk - March 10, 2014

Tangi subuh tetep ae telat pertamax.

43. sejutawarnaa - March 10, 2014

sijuki panasss

44. teguhbk - March 10, 2014

Semakin dimanjakan saja konsumen jika NJKB motor tak jauh dari harga otr. Dan harga motor second akan semakin anjlok.

arek cilieck - March 10, 2014

ora urus ….
ane gak jual motor soale…

wkwkwkwkwkwkwkwkwk

45. dikisepterian - March 10, 2014

Kode nya mirip sama shooter wak haji. Kode shooter FV 110 LE. Kalo dilihat dari kanlpot, footstep bonceng, shock, sama persis sama shooter. Dan, biar ditulis 110, ccnya 113.

kalo 8,6 juta berarti harga nggak jauh dari shooter yang 13,25 juta. Mantap !

makasih update nya wak haji ^^

Taufik - March 10, 2014

nah nah nah, ya maksud saya mesin bebek entry level itu ya shoter ini bro, thks

46. peyok - March 10, 2014

baby satria???

arek cilieck - March 10, 2014

untungnya bukan ninja mesin supra atau sebaliknya (pasti ngowoh ente)….

wkwkwkwkwkwkwkwkwk

47. pulsar 135 - March 10, 2014

bakal laris manis nih.. tp semoga aja ga banyak yg jadi alayers..

arek cilieck - March 10, 2014

mau kenceng tapi gak bikin dompet kenceng yo pilih iki wae….

wkkwkwkwkwkwkwk

Roy (Sempak Operpret) - March 10, 2014

@arek

di kelas 110-125cc sih gw megang Yamaha ama Suzuki masbro. toh titan sendiri lebih strong di banding vega or revo.

48. teguhbk - March 10, 2014

Kang taufik ini nyebutnya kok bingung, ayago atau bebek kang yg bener? Halah nyebutin bebek aja ndadak sungkan ma suzuki indomobil dan para penboynua.

Taufik - March 10, 2014

yo ndak githu, saya penyuka motor apapun bentuknya :)

49. jetwan tumpaker - March 10, 2014

Satria Fit 110cc

50. k14 - March 10, 2014

rame mongtor murah, aseek

51. manik - March 10, 2014

suzuki cuci gudang

52. Nebula - March 10, 2014

Moga moga kualitasnya gak kayak smash ya ng gampang prothol

53. Eiscell - March 10, 2014

weh .. bisa blunder tuh kalau pakai nama satria, … diliat dari njkbnya kok murah banget yooo

54. sHanep_ - March 10, 2014

eddiiaaaann..!!
Suzuki sakpore tenan ki..

55. tukang boneka - March 10, 2014

Kayaknya ada yg miss di njkb ini kang, scara taun baru 2014, mungkin ada rumus baru atau pajek yg dikurangi,
Kemarin yg baru nonggol r15 dgn njkb yg bikin binggung (18jtan), plus susuki dgn njkb yg sangat sangat murah ini

Di tunggu saja

56. Bixzan - March 10, 2014

Eh ayam eh bebek eh mentok :D
apa apaan sih wak :D

57. hampura - March 10, 2014

Wa Haji…emang kalo udah masuk daftar NJKB itu udah pasti dijual di pasar kita?….kalau gitu pingin van van aja … Memori…:)

achmadarif - March 10, 2014

Cakep itu van2 knapa mesin ny cuma 125 cc y, kyakny emng buat jalan pelan2 gak bsa kenceng

58. st3v4nt - March 10, 2014

NJKB belum tentu mengindikasikan harga jual akhir kendaraan dan pajak tahunannya….

59. smartmen - March 10, 2014

wooooowwww pesta motor tahun ini siapkan duitmu

60. aripitstop - March 10, 2014
61. bescorpio - March 10, 2014

saya belum paham status NJKB, apakah sepeda motor yang terdaftar tersebut diproduksi di dalam negeri atau impor utuh, mengingat line produksi yang terbatas. Melihat fakta yang terdaftar rombongan ada indikasi Suzuki Indonesia impor utuh tapi dengan konsekuensi “nombok duluan” alias jual rugi

62. rtr - March 10, 2014

Suzuki ngamuk bro.

63. Pamiarsa Tea - March 10, 2014

Suzuki mau ikutan menggoyang pasar rupanya.. Hajjar terus bleh….
jadi semakin banyak pilihan neh…

64. cicak kreatip.com - March 10, 2014
65. hayyu motor - March 10, 2014

Dengan konstruksi mesin datar dan kapasitas mesin kecil…jangan-jangan nasibnya sama dengan RK Cool

Roy (Sempak Operpret) - March 10, 2014

RK Cool itu lahir di penghujung era 2 tak masbrow. untuk mesinnya cukup mumpuni kok tembus 13hp an udah gitu 5 speed pula. RK Cool cukup kok buat nempeleng Megapro, Byson or Verza.

karbu nya ganti punya satria VM20 udah cukup lah.

66. achmadarif - March 10, 2014

Modelnya jelek, bagian belakang harusnya monoshock, gpp mesin datar tpi pke mesin shogun yg terkenal bandel itu baru value

Roy (Sempak Operpret) - March 10, 2014

gw ngarep nya pake mesin Axelo dan kalo perlu Axelo R/Shogun SP nongkrong disitu…

joss banget dah…

achmadarif - March 10, 2014

Sma om setuja bnget, mnurut pngalaman ane naik motor suzi, motor terbaik suzi 2 tak RGR, tornado, crystal, klw 4 tak shogun 110, 125 smpe model skrng axelo, satria fu, thunder250

Klw yg kurang bagus performnya = smash, thunder 125, keduany rawan jebol klw digeber high rev melulu atw jdi kasar mesinny

achmadarif - March 10, 2014

Tambahan FXR 150 joss juga (peak power 13) rpm), tpi betot gas dri bawah kurang enak (doyot) klw sdh 9rpm lebih baru naikny cepet, klw macet nyiksa bnget, enakny buat turing jalan lengang joss nh motor

Roy (Sempak Operpret) - March 10, 2014

beda karakter.

tapi kalo bebek sih gw ngarep nya si raider j pake mesin axelo + ada kopling manual nya, tinggal ganti knalpot n remap ecu di keluarga shogun udah joss banget tuh.

Shogun SP aja bisa bejaban ama Verza 150 kok. gw liat di jalan karang satria. hahahaha

verza nya empot2an ngejar shogun sp. padahal sama2 knalpot racing.

arek cilieck - March 10, 2014

kalo mesin shogun sp sih ane percaya…
mau sport kek pasti adem panas ridernya, ki bebek apa bukan…

67. Yudakuzuma - March 10, 2014
68. setia1heri - March 10, 2014
69. orong-orong - March 10, 2014
70. komon - March 10, 2014

sprinter reborn! hehehe

71. penggemarmotor - March 10, 2014
72. sijidewe - March 10, 2014
73. lupuz - March 10, 2014

waduh suzuki. ..Mulai menancapkan taringnya……

74. lovemybike - March 10, 2014

murah tenan, jangan2 ada sistem baru penentuan njkb kang,,,kog semnpuanya jdi murah meriah gitu

http://lovemybike.wordpress.com/2014/03/09/test-ride-3-in-1-megapro-fi-verza-dan-cb-150-sf-stadion-mandala/

75. yanu - March 10, 2014

wah gak laku kayaknya….

76. pulsar 135 - March 10, 2014

mungkinkah ini langkah suzuki mengamankan pasar satria f.. karena gosip honda bakal nelurin model ayago jg.. mngkn dengan turunnya adik satria ini diharapkan image ayago semakin kokoh khusus suzi,.. apalgi kemungkinan pangsa pasarnya adalah abg yg mngkn dana minim tp pengen keren.. imho

Roy (Sempak Operpret) - March 10, 2014

kudu pake mesin axelo + opsi kopling manual n cakram…

77. ipanase - March 10, 2014
78. penggemarmotor - March 10, 2014
79. bocah94 - March 10, 2014

mantabs neh suzuki mulai menggebrak,,,,,, margin keuntungan sedikit tapi volume penjualan bisa makin laris manis………….. :D

Sukses Suzuki

80. terjadi galat - March 10, 2014

Udah kangen sm ploduk-ploduk sujuki.
Nunggu hayate diinjek si eh malah ada brugman. Semoga terjangkaw.

81. 0yoo - March 10, 2014

pelan2 mau merangkak ne suzuki

82. dave - March 10, 2014

mungkin mo di buat dgn harga murah x ya

83. abdel - March 10, 2014

lawan baru absolute revo, vega rr, jupiter z, blade 110, kawasaki athlete…
titan sama axelo udah gk mempan …
semoga suzuki bisa kembali bersaing…!!
biar lebih rame lagi peperangan dunia sepeda motor…
perang harga…
perang discount…
perang design…
perang teknology…
yg pasti konsumen lebih di untungkan…!!

84. mantan kacung - March 10, 2014

Murah men wak…. Bungkus satu!

85. kalimalang rider - March 10, 2014

syuter ganti shok depan kok dibilang adiknya epyu, mbok yo sepupune syuter aja :mrgreen:

86. titok - March 10, 2014

jujur . . lagi2 suzuki tidak bisa melihat pasar ya…
kayaknya yg sia sia velg racingnya deh…mending jual teruz ganti spoke…teruz andai ada dudukan monoshock ganti swing arm FU biaya krg lebih 1jeti (dah termasuk Shocknya) teruz ganti knalpotnya ;-P

87. megapro160cc - March 10, 2014

wah..pliss jangan salah desain lagi…ntar kalah saing lagi…. survey yg cermat wahai suzuki….

88. ki bongol - March 10, 2014

ya kalo depannya ayam jago..buntutnya ya monoshock lah
ya kalo bentuknya ayam jago..mesinnya ya tegak lah
ya kalo bentuknya ayam jago..peleknya jangan alay lah
ya kalo bentuknya ayam jago..knalpotnya yang yang keker lah
ya kalo gak bisa gitu..di cancel lah..
sayang biaya produksinya

89. monkeymotoblog - March 10, 2014
90. nendara - March 10, 2014

sebagai pengguna shogun sp menunggu kebangkitan suzuki dari tidur panjang

91. abonsapi - March 10, 2014

menyedihkan gitu bentuknya :(

mantan kacung - March 10, 2014

Iyo pancen, bagian mburi iseh dual shock…kurang garang. Sip yo digawe monoshock koyo FU.

92. nivikoko - March 10, 2014
93. arek cilieck - March 10, 2014

yo tumbas epyu ae om…

94. abdel - March 10, 2014

tp di pikir2 mirip supra yg sayap ama kepala nya di lepas, terus ganti pake headlamp fu..
kenapa gk 125 aja biar bisa jalan bareng athlete…
kayak nya 110 cc kurang krenyes..

95. warungasep - March 10, 2014
96. jackalride - March 10, 2014

ayago ini kenceng nggak?
___________________________
Estrella apa vanvan ya?
http://jackalride.wordpress.com/2014/03/10/kawasaki-estrella-250-atau-beli-suzuki-vanvan-125/

97. Strategi Suzuki untuk Bangkit di 2014-2015? | 4G92 Mivec Blog - March 11, 2014

[…] artikelnya Wak Haji Taufik tentang si Gixxer 150 aka GSX 150, Burgman 125 dan 200, “Mini FU” serta Van Van 125 seperti membawa harapan bagi saya dan mungkin para pecinta Suzuki di […]

98. first time - March 11, 2014

titisan david beckyam nih.. (bebek ayam)..

99. ngaran urang - March 15, 2014

buat kuda pekerja, mantap !

100. 3 Kode Motor Baru Suzuki Indonesia Buat triwulan pertama 2015 | tmcblog.com - April 27, 2014

[…] Bebek Ayam jago 110 cc […]

101. Suzuki Indonesia daftarkan Kode FJ110 . . . Litte FU jadi nih diproduksi ? | tmcblog.com - April 30, 2014

[…] nggak jadi rilis tahun lalu, lalu sempet keluar angka Nilai Jual kendaraan bermotornya ( NJKB ) yang hanya sebesar 8,6 Juta rupiah sampai adanya berita bahwa sang Baby FU sudah ada di pabrik Suzuki Indonesia . . . maka per tanggal […]

102. Suzuki Indonesia Siap Produksi 60 ribu Unit Baby FU | tmcblog.com - May 7, 2014

[…] duluan oleh tmcblog terjembreng dengan rapi di situs pajak DKI jakarta . . . di sana di state bahwa NJKB sang Suzuki FJ110 sebesar hanya Rp 8,6 Juta rupiah . . . entah berapa nilai OTRnya . . . mosok iya dua kli lipetnya . . . kayaknya nggak mungkin . […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: