jump to navigation

Ragam Berita dari Ekspedisi Nusantara 3 Motor Sport Honda . . . CB150R SF Top speed 149 km/jam, Verza iritnya sampai 84,5 km/liter March 11, 2014

Posted by Taufik in : Honda , trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

ahm02 (2)

Bro sekalian, Seperti kita ketahui sampai 14 Maret Nanti Astra Honda Motor masih menyelenggarakan Gelaran Touring  yang menggunakan 3 Motor sport Injeksi mereka yakni Honda CB150R StreetFire, Honda Verza 150 dan Honda New Megapro 150 FI . . . beragam ragam Kisah dari Ekspedisi ini mulai dari Berbagai kegiatas Sosial CSR dari Korporat Honda smpai Laporan pengujian Empirik dari Motornya Itu sendiri Mulai dari Pembuktian Heboh Konsumsi bahan Bakar Verza 150 yang mencapai 84,5 km/liter di jalur Bekasi – Purwokerto dengan Rerata 56,6 km/liter . . . entah kayak apa strategy dan teknik berkendara ridernya . . . Rekor TMCblog aja pecah masss brooo . . . :(

banner-440x100

banner-460feb14

tercatat 3 kali tmcblog coba konsumsi bahan bakar Verza ini yakni:

AHM_ (2)

yang pasti tmcblog harus belajar banyak nih mengenai riding stylenya biar bisa irit kayak yang dilakukan para peturing Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri ini. Itu baru satu . . . lalu satu lagi, dapet berita resmi dari AHM bahwa saat menghajar rute semarang solo, Motor yang memiliki basis mesin CBR 150R ini sanggup digeber 149 km/jam . . . wiiih haruse ridernya pake kamera di helm nih kayak tmcblog biar bener bener kerekam momen momen saat ngebut dan menyentuh hampir 150 km/jam . . . Yep . . . Ngebut sampai 150 km/jam memang harus di lakukan dengan Kondisi badan fit, serta lingkungan yang memungkinkan apa lagi di jalur umum, harus di kosongkan dulu sama pembuka jalan biar aman tuh, karena tmcblog yakin butuh lebih dari 700 meter untuk mencapai angka 149 km/jam . . . apa Iya sampe 149 km/jam?  . . bisa jadi sih kalo jalurnya puannjaaang  . . . tmcblog nggak bisa apa apa, soale tmcblog belom pernah sampe ngegeber CB150R sampe segitu tinggi, mungkin kapan kapan kalo ada kesempatan di sirkuit yaaa :D

berkut beberapa Cuplikan dari Press Release yang disampaikan AHM mengenai kedua Motor ini di turing Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri ini.

Taufik of BuitenZorg

Ekspedisi Nusantara Catatkan Konsumsi BBM Honda Verza  84,5 Km/Liter

Surabaya – Touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri tak hanya berhasil membuktikan ketangguhan mesin motor sport Honda tapi juga berhasil mencatatkan konsumsi BBM teririt melalui Honda Verza 150 yaitu 84,5 km/liter. Rekor ini dicetak pada rute Bekasi – Purwokerto dengan kondisi jalan macet dan rusak.

 Kondisi jalan tersebut tidak menghalangi 12 rider turing ini untuk menjajal ketangguhan dan keiritan Honda Verza 150. Karakter jalan yang berkelok, rusak, menanjak, hingga terjal pun dilibas tanpa halangan berarti. Kelok sembilan di Padang, Sumatera Barat, kondisi jalan rusak pascahujan di beberapa wilayah di Sumatera dan Jawa yang belum sempat diperbaiki, hingga terjalnya pegunungan Bromo, Jawa Timur sepanjang 6.000 km diselesaikan dalam 16 hari.

 Dengan penuh semangat, 12 rider dari berbagai komunitas Honda di Indonesia menguji ketangguhan mesin dan beragam fitur unggulan pada 3 tipe motor sport Honda, New Megapro FI, Honda CB150 StreetFire dan Honda Verza 150. Bahkan Honda Verza 150 mampu menghasilkan konsumsi BBM rata-rata sebesar 56,6 km/liter, melampaui hasil pengukuran konsumsi BBM yang dilakukan perusahaan dengan metode ECE R40 yaitu 48 km/liter.

 General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan hasil yang dicatat dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara Honda ini mencerminkan bahwa teknologi injeksi Honda mampu memberikan penghematan konsumsi BBM yang signifikan dalam berkendara sehari-hari dengan berbagai kondisi jalan.

 “Teknologi PGM-FI Honda sudah lama dikenal hemat bahan bakar oleh masyarakat. Bahkan dalam kondisi cuaca dingin yang ekstrim di Gunung Bromo pun, teknologi injeksi Honda terus menyuplai bahan bakar yang irit tanpa kendala apapun. Kali ini motor sport injeksi Honda Verza 150 mampu membuktikannya. Kami semakin optimis model ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan motor sport handal yang hemat bahan bakar di segmen sport entry level ini.”

 Honda Verza 150 menghasilkan performa berkendara yang maksimal karena dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesinnya powerful, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya.

AHM_ (3)

Ketangguhan Honda CB150R StreetFire Terbukti di Ekspedisi Nusantara

 Jakarta – Rute panjang Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri benar-benar menjadi ajang bagi para rider untuk menguji ketangguhan 3 tipe motorsport Honda, termasuk Honda CB150R StreetFire. Performa dan ketangguhan mesin, serta kekokohan rangka dan suspensinya benar-benar diuji di berbagai kondisi jalan di tiga pulau yang di lalui.

Performa motor sport andalan Honda ini telah dibuktikan langsung oleh para rider Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri di pulau Sumatera dan Jawa. Bahkan motor sport Honda ini sempat tercatat mencapai top speed 148 kilometer/jam pada rute Semarang-Solo.

 “6 speed yang dimiliki CB150R StreetFire memang bisa bikin motor ini kenceng. Saya bisa tembus 148 km/jam dan motor tetap stabil,” ujar Sandy Gita, Honda Bogor StreetFire Club.

 Meneruskan kesuksesan uji ketangguhan dan kelincahan Honda CB150R Streetfire, para rider Ekspedisi Nusantara juga akan mendapatkan pengalaman terbaru di Bumi Borneo. Pada perjalanan perdananya hari ini (11/03), para rider optimis dapat terus menjajal akselerasi spontan dan mengeksplorasi percepatan 6 speed mesin DOHC motor sport ini pada rute Samarinda-Balikpapan yang relatif mulus dan berbukit.

 Pengujian terhadap kehandalan  dan kekokohan sistem kaki-kaki Honda CB150R StreetFire juga akan terus dilakukan oleh para rider. Di ruas-ruas jalan yang bumpy dan banyak berlubang di pulau Sumatera dan Jawa, para rider telah berhasil menguji langsung sistem suspensi Pro-Link yang disematkan pada motor sport ini. Bahkan kondisi jalan yang lebih menantang seperti di kawasan Bromo juga sempat ditaklukkan para rider dengan menggunakan Honda CB150R StreetFire.

 “Mesin motor ini sangat responsif, tidak hanya di putaran bawah saja. Tapi tenaga mesin tengah ke atasnya juga terasa. Apalagi saat posisi saya berada di tikungan dengan jalan menanjak, cukup menggantung rpm. Ketika gas dipelintir lagi tenaganya tidak berkurang,” beber Pujo Mulio peserta turing asal Palembang Honda Streetfire Owners.

 GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menyatakan Honda CB150R StreetFire dikembangkan untuk mereka yang menyukai performa dan kecepatan. Desain rangka teralis dan sistem suspensi prolink motor balap ini menjadi penyempurna ketangguhan mesinnya.

 “Honda CB150R StreetFire sering digunakan oleh para stunt rider di Indonesia saat beraksi free-style. Jadi selain mesin DOHC 6 Seed yang luar biasa, kekokohan rangka dan suspensinya juga sudah diakui para rider pecinta motor sport di Tanah Air.”

 Honda CB150R StreetFire dikembangkan dengan mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, pendingin cairan (liquid-cooled) dengan kipas elektris otomatis,  serta telah menerapkan sistem suplai bahan bakar ramah lingkungan PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi.

 Kehadiraannya disambut luar biasa oleh masyarakat Indonesia sehingga sempat memunculkan inden yang cukup panjang. Sejak dipasarkan pada Desember 2012, model ini hingga Februari 2014 telah terjual sebanyak 232.508 unit.

Comments»

1. mfariseka - March 11, 2014

Wow

Aan Kiye - March 11, 2014
rezaholic - March 11, 2014

kenceng banget gan

Mesin SOHC tipe ini cocok banget buat next tiger :D
http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/11/next-tiger-bermesin-sohc-ngga-masalah/

kang onar - March 11, 2014

mbonceng om. . .mumpung kosong. . .ga da yang bonceng.

kang onar - March 11, 2014

150km/jam. . .kuwi onSpeedo. . pow udu?

hardiasbantuly - March 11, 2014

waaah, jadi pengen turing neeh…
Pengetesan pada sepeda motor

Bintang Jati - March 11, 2014
Jontor - March 11, 2014

Moonyooongg… kenceng banget tu cb, kalo muka dimonyongin kyk r15 kyak apa kencingnya.. eh kencangya..

tyo - March 11, 2014

Monyong mabelas jg lbh knceng bro. gk percya? tnya EpBeeYeeeee… :-D

motoblast - March 11, 2014
Salam 2, 2 km ditinggal 6 detik - March 11, 2014

Standar stock CBSF top speed tembus 149kpj berarti di ajang omr cb kemaren yg sudah dioprek ganti knalpot racing, ecu dll top speed cb bisa tembus 170kpj tapi kok masih kalah 6 detik perlap sama ajang OMR R15 yang cuma sohc overstroke top speed R15 saati itu kira2 155kpj..Hanya FBH dongo yg percaya sama bualan AHM

Salam 6 detik per lap dari Sohc Overstroke teknologi MocinGp

2. Lovemotobike - March 11, 2014
monkeymotoblog - March 11, 2014
3. NeViL - March 11, 2014

magriban dulu

4. ONTA LAPER - March 11, 2014

Ane jamin ntar banyak Ngepbeye ayan berjamaah…sedia keranda ah…Ngihaaaaaa

ONTA LAPER - March 11, 2014

Begitu ayan langsung angkut pake keranda buang keliang lahat…Ngihaaaaa

aulia - March 11, 2014

Moso?

tyo - March 11, 2014

huuzzz…
ebbeeyeee blm ayaaan bro..kan si monyong mabelas top spiiittt bs tmbus 195 kilooo moncrooott.

ngoahahahha :-D

5. kang onar - March 11, 2014

ijek sepi kie. . .

6. #034 - March 11, 2014

Gila jmlah cc and kcptan sma!!!??

#034 - March 11, 2014

Pntes yamaha mundur..
Ckckck… Cerdas jg yamaha…trnyta ini alsnya…fiuh..kcptn yg nyaris sm dproleh wakaji dgn zx250ny..pdhl msin downgrade cbr150. Unbelievable!!!

http://prestigesotomobile.wordpress.com/2014/02/20/seputar-club-bmwcci-cirebon-chapter/

jujur yuk - March 11, 2014

#034 kita semua tahu ente fbh sejati, tp jujur apakah km percaya cb bisa 149km jam cuma dari omongan sales2 ahm tanpa bukti nyata bukannya ente blogger. Pak haji saja dari tulisannya tersirat hoax kalau ngak ada bukti nyata

#034 - March 11, 2014

Terjemahan unbelievble ap kira2 bro?

Salam 2, 2 km ditinggal 6 detik - March 11, 2014

Standar stock CBSF top speed tembus 149kpj berarti di ajang omr cb kemaren yg sudah dioprek ganti knalpot racing, ecu dll top speed cb bisa tembus 170kpj tapi kok masih kalah 6 detik perlap sama ajang OMR R15 yang cuma sohc overstroke top speed R15 saati itu kira2 155kpj..Hanya FBH dongo yg percaya sama bualan AHM
Salam 6 detik per lap dari Sohc Overstroke teknologi MocinGp siapkan tisue basah fbh

7. ipanase - March 11, 2014
8. ipanase - March 11, 2014

magrib2

9. mantan kacung - March 11, 2014

Ngahaem bikin gebrakan…

10. Adjy - March 11, 2014

HADE/apik..

11. jae - March 11, 2014

149 kpj?itu 10 km jaraknya ya wak????

cbsf lemot - March 12, 2014

Jarak semarang solo boss….cukup uadoh…..cbq tetep lemot, btw wak haji klo ga percaya ma press release pabrikan cara komplainnya gmn ya wak?

12. aulia - March 11, 2014

Tntang top speed CB150R yg hampir 150, wak haji seolah gak pecaya tuh ya?? Ane juga wak,, no pict/ video = HOAX,

NeViL may CRY - March 12, 2014

Video yg serupa (147 km/jam @ 11000 RPM) :
http://www.youtube.com/watch?v=f9loj_8LCqU

13. Lovemotobike - March 11, 2014
14. HRC team - March 11, 2014

Honda memang jos. 20 besar gak ea

15. archan - March 11, 2014

Verza calon pembunuh the giant killer…?

16. aboy - March 11, 2014

absen sblm magrib…

17. scnk - March 11, 2014

Ndak mungkin segitu
Pasti ada yang salah..mungkin di pakein fairing atau regulasi tepu2 :)

aulia - March 11, 2014

Iya…… tepuuuu

tukang ojek - March 12, 2014

Settuju… Cuma tepu2nya.

18. mariman - March 11, 2014

wak haji ikutan yah..?

19. Riz14 - March 11, 2014

Mending jual 3kg + popcorn +air mineral Wak haji. Soalnya d sinyalir bakal kobong ni warung. Wkwk

20. Riz14 - March 11, 2014

149 km / jam. Keakuratan minus 10%.. Berarti 130 km / jam aja. Hehe

Riz14 - March 11, 2014

Eh salah 135

21. Penyuka R2 - March 11, 2014

FBY pasti bayak yang protes.

22. HRC team - March 11, 2014

Nyeruput kopi dulu sambil baca komemt. Perang fb. Slruup slrupp. Gak pernah koment. Sekali koment beruntun.

23. masshar2000 - March 11, 2014

masa bisa 148 kpj sih, tigerku aja mentok waktu itu kisaran 130kpj on spido…itu kira2 kl pake gps berapa kpj ya ?
http://masshar2000.com/2014/03/11/kejurnas-balap-150-cc-kenapa-vesva-tidak-diikutkan/

NeViL may CRY - March 12, 2014

Jangan compare Tiger dg CBSF bro, jauh bedanya.
Tiger aja kalah kencang dr CS1.
Sedangkan CBSF itu lebih kencang dr CS1.

Volume silinder (cc) gak bisa dijadikan patokan topspeed.

24. HRC team - March 11, 2014

Fbh vs fby. Figh di mulai. Sayang di blognya wak taufik. Coba di blognya lek iwb , di sinyalir komen tembur 150km/jam. Ekh maksudnya tembus 1000 koment. He he

25. Motor Fairing - March 11, 2014

fix hoax hahaha

NeViL may CRY - March 12, 2014

Nih video yg serupa :
http://www.youtube.com/watch?v=f9loj_8LCqU

147-149 km/jam on speedo CBSF masih logis.

cbsf lemot - March 12, 2014

Lihat standar tengahnya ngangkang ga…..wkwkwk

26. guardiangold - March 11, 2014

Iya Bang Haji CB150SF bisa 149 km/jam, tapi sambil jalan menurun kali ya. Wong, saya punya Tiger 2000, digeber habis saja, top speed ngak lebih dari 120 km /jam.

NeViL may CRY - March 12, 2014

Kemampuan Tiger memang cuma segitu.
Malah masih kencengan CS1.
Nah CBSF lebih kencang dr CS1.
Topspeed CBSF 149 km/jam on speedo masih logis.

27. rahmatkw - March 11, 2014

emmm yakin bener tuh

28. tyo - March 11, 2014

toop spittt YZF Monyong Mabelas nyampe 195 kilooo moncrooottt…
deviasi 125%

:-D

29. kuda besi liar - March 11, 2014

nek body plastik e geter kabeh ngunu percoyo aq… Honda gitu lochh.

30. oyil - March 11, 2014

Percaya aja klo tmbus 149km, jalur mulus itu wak haji, tpi kndisi sepi ya, bda lagi klo fightnya sama bus solo-semarang, hehe

31. peyok - March 11, 2014

say what??? hampir 150 itu dijalanan menurun ya wak?????

32. tyo - March 11, 2014

145 Kilooo Moncroottt msh pelan wak..
ada yg lbh kuueenceeeng loohh..

*lirik si Monyong Mabelas.
:-D

33. Kobayogas - March 11, 2014
Kobayogas - March 11, 2014
NeViL may CRY - March 12, 2014

CBR 250 topspeed real-nya sampe 162 km/jam @ 10rb RPM
Coba cek http://www.gearingcommander.com

#034 - March 12, 2014

Kdu srg2 jd psrta uji nyali om kobay…wkwkwkwk
Tp d jln jkrt aj nympe sgitu…sujuuuuuud…
Ane plg cm brni top sepit 60kph..qiqiqiqi

34. gondez46valen - March 11, 2014

pasti jalannya turun wak

35. abib - March 11, 2014

tuh nanti malam ada acara GILA MERK d’acara ILK ( indonesia lawak klub) jangan lupa fansboy” yg suka ngeributin merk tuh pada nonton biar pada gk gila kalian,,-heheheh

36. aulia - March 11, 2014

Kalo ada yg punya CB150R standard, bisa tembus 150kpj, email ke saya ya? Saya beli second nya seharga baru bahkan saya tambahin lagi,,
Lampirkan no polisi, no rangka ama no mesinnya, sekalian foto/ video topspeednya,

aulia - March 11, 2014

Atau komen ªϑǰǰα no hp, FB atau email ente di mari, ntar ane yg hubungi, seriusan ini mah, kalo cb bisa 150, gw lbih baik membelot jadi fbh,,,

#034 - March 11, 2014

Klo ad cbr 250 diatas 193kph brni brp ente bro??

aulia - March 11, 2014

#034@ saia ga sok kaya, saia juga ga ngeremehin kamu, dngn gaji cm 6-7jt sbulan, saya blm niat naik 250cc,
150 cc masih pas, dan CB150R standard bisa 150kpj itu fantastis! Vixion stndrd gw cm 135 kpj soalnya

Sanghyangasmara - March 11, 2014

Numpang nyengir… hehe….

androbeck - March 11, 2014

membelot ke FBK aja gan.. udah pasti motornya banyak yg bisa lari tembus 150km/jam.. ninja 150 sampe zx 14 pilih yg mana.. hehehe

NeViL may CRY - March 12, 2014

@ aulia :
coba ente lihat video ini :
http://www.youtube.com/watch?v=S5Z-51wyyyY

#034 - March 12, 2014

@nevil. Gilaa!!!!!!

Cb 150 151?????

Nah loh…speechles gu3…

cbsf lemot - March 12, 2014

Bonus Pulsa Internet, nelpon keseluruh umat seumur hidup….garansi dari tabib aulia…..

37. belalangmerah - March 11, 2014
38. ayok - March 11, 2014

banyak faktor x…
jeroan mesin cbr
jalanan mulus turun tajam
dan speedo nan error.

39. ndoro - March 11, 2014

Yang ngetest dari pihak yg disponsorin produsen :D, juga pepatah Sunda mengatakan: no pic / no video = hoax.

NeViL may CRY - March 12, 2014
40. marcus maidana - March 11, 2014

Tembus 149 km/jam???wakakakakak ngawur bgt tuh tester…kliatan bgt unsur marketingny…konsumrn g bodoh coy g usah trlalu ngawur ngasih info…wakakakak

cbsf lemot - March 12, 2014

Sontoloyo kabeh…termasuk saya Nomor satu….

41. Mase - March 11, 2014

waduh ngebutttt buahaya buat orang lain maupun kucing yg nyebrang…

42. tyo - March 11, 2014

huuzzz…
ebbeeyeee blm ayaaan bro..kan si monyong mabelas top spiiittt bs tmbus 195 kilooo moncrooott…

*ngoahahahha :-D

43. jongosracing - March 11, 2014

yang percaya pekok… wak haji dari ketikannya kelihatan banget kalo mustahil..

aulia - March 11, 2014

“lalu satu lagi, dapet berita resmi dari AHM bahwa saat menghajar rute semarang solo, Motor yang memiliki basis mesin CBR 150R ini sanggup digeber 149 km/jam . . . wiiih haruse ridernya pake kamera di helm nih kayak tmcblog biar bener bener kerekam momen momen saat ngebut dan menyentuh hampir 150 km/jam . . . Yep . . . Ngebut sampai 150 km/jam memang harus di lakukan dengan Kondisi badan fit, serta lingkungan yang memungkinkan apa lagi di jalur umum, harus di kosongkan dulu sama pembuka jalan biar aman tuh, karena tmcblog yakin butuh lebih dari 700 meter untuk mencapai angka 149 km/jam . . . apa Iya sampe 149 km/jam? ”
Wak haji ªϑǰǰα ga yakin,,,, ngoahahahaha

Sanghyangasmara - March 11, 2014

He em… Haram hkumny bwt Cebong jk lbh kncang dr Vixion, d larang lbh dr 135Km/Jam.

#dl almarhum (^,^) Macan biru prnh ngintili OV temen pas plg ngopi, sm2 standar & sm2 bru service.. Aq kintili OVny yg katany bs tmbus 140Km/Jam, aq tw bner emg maknyus OVny tp entah mgkn krn tngan anak bengkelny Macan yg hbat krn bs aq kintili OV tmenq smpai 120Km/Jam.
Tp OVny mulai lembek d kcepatn sgtu sdangkn Macan msh Prseneling 4… Tp syg g bs lbh jauh, dkat rmh.
Besokny aq kmbaliin Macanny k bengkel smula.. Bikin lbh normal lg! haha….

cbsf lemot - March 12, 2014

Klo sampeyan bisa tembus 135kmj dimana jam berapa pasang kamera ?

44. rdy - March 11, 2014

spedo nya aja ngaco penyimpangannya rata2 sampai sebesar 8 %
# pernah diulas bloger2

sedikik review
jalanan semarang solo cenderung turunan
jadi bisa aja sampai segitu pas jalan agak turun …xixixi

45. jo - March 11, 2014

Koq… jd kurang yakin seirit itu,
Secara motor saya jg verza cw warna biru,
Paling irit dpt 60km/lt
Pa mungkin pas jalanannya agak menurun?!

archan - March 11, 2014

oh yg warna biru ya.. coba diganti ke merah atau hitam, mungkin bisa bikin lebih irit… *jaskiding

46. kuda jingkrak - March 11, 2014

tumben wak haji nggak ikutan tahun ini… Kpan lg wak touring ke BIMA. Skalian mampir tmpat saya :D

47. x-mood - March 11, 2014

sekalipun tu cb150 kaga bisa sampe 149kmh alias boong juga ane tetep mau nebus abis gajian bulan ini.. udah terlanjur naksir abisnya.. hihihi

aulia - March 11, 2014

Ini baru komen bener, mau bli motor apapun, terserah ente yg punya duit bro, ga usah percaya BC maupun janji manis sales, suka, silakan pilih, ga suka , cari yg lain.. Ga ada tu motor smpurna,, yg ribuan cc dan harga ratusan juta ªϑǰǰα ada minusnya,,,

Sanghyangasmara - March 11, 2014

Mugo2 mene iso munggah nang Dobel Cam 2 Silinder, Mas Bro…

cbsf lemot - March 12, 2014

Selamat broo….tp ojo pecicilan, klo ada motor kencing mw liwat minggir aja….

48. bousquet191 - March 11, 2014

tenane kuwi.. 8O
Gile jalan 148 kmph dijalan biasa.
Rute smrg-solo bagian mana yak,jangan2 lewat tol nih. :D

49. ongkowijaya - March 11, 2014

mungkinkah dijalur boyolali – Solo? trek panjang lurus 5Km lebih, tapi agak menurun; boyolali – bangak- kartasura.

50. mbah krama - March 11, 2014

jangan jangan bisa sampai 159kpj itu justru saat ridernya istirahat…………….., ketiduran dikit dan ngimpi…:) secara RX king ane aja 135 kpj sdh sulit nyarinya…

NeViL may CRY - March 12, 2014

Karakter RX King memang kencang di awal doank.
Kecepatan di gear 1-4 beringas, setelah itu agak lambat.
Kalo udah di atas 125 km/jam kecepatan lambat naiknya.
Mirip kayak Vixion.

cbsf lemot - March 12, 2014

Woh kalah ma NVLnya tabib aulia..bisa 135 kpj dengan ecesssss…

51. jo - March 11, 2014

Kalo mesin standar,mgkn deviasi spedo
Klo spedo akurat,mgkn mesin tdk standar
Klo mesin standar dan spedo akurat……. ga mungkin……
Di jalan lari 80kpj aja udah kemrosak rantenya…….

NeViL may CRY - March 12, 2014

Topspeed real-nya cuma 136 km/jam @ 11000 RPM.
Saat topspeed speedo-nya ada deviasi 12 km/jam.

cbsf lemot - March 12, 2014

standard akurasi speedo apa sih? cara kalibrasinya gmn? anda bisa kasih pencerahan?

52. vixioner007 - March 11, 2014

tentang new megapro fi gimana wak ????

53. monkeymotoblog - March 11, 2014
54. teguhbk - March 11, 2014

Ketiga motor sport honda di atas yg menurut ane gak begitu sreg yaitu CBSF, sering recall mulu, #eh. Kabuuurrr….

55. teguhbk - March 11, 2014

Verza irit tangguh, new megi fi enak buat perjalanan jauh, CBSF cepat, tapi sering recall. Kabuooorr….

56. manuk kenari - March 11, 2014

honda memang jozz

57. teguhbk - March 11, 2014

Hoak 149 km/jam, kalau ada bukti nyata baru ane percaya. Iya nggak wak haji..?

NeViL may CRY - March 12, 2014
58. arek cilieck - March 11, 2014

yo mesti kenceng,la wong motor dipinjemi ahm,coba kalo beli….

59. androbeck - March 11, 2014

kurang percaya… 149km per jam…200ns busi 3 kalah donk..

NeViL may CRY - March 12, 2014

P200NS bisa lebih dr itu bro

androbeck - March 12, 2014

Diliat dari dari hp on the wheel emank lebih 200ns bro

60. Sanghyangasmara - March 11, 2014

Trlatih & stamina d ats rata2… Josss!

61. arek cilieck - March 11, 2014

100 bwat ayok…
100 % cbr engine,, power diatas 21 hp, injection udah diatur kayak cbr….

dan secara g langsung mengecewakan yg terlanjur beli 150cc 42jt….

wkwkwkwkwkwkwkwk

62. androbeck - March 11, 2014

gak somplak tu shocknya???
FBY jgn pada bingung dlu.. jalan turun x.. wkwkwk…
kan dirulis ujarnya, blm ada otentiknya..
saingan rr mono donk speed segitu

63. tempepenyet3000 - March 11, 2014

mantapppp…

nitip lapak wak haji… :)

Awak Bus Pukuli Anggota Klub Motor yang lagi touring? Mana yang benar dan mana yang salah?

http://wp.me/p4gQMO-6C

64. gendhon - March 11, 2014

Top speed cb150 bisa smpe 148 km/j diperoleh di jalur semarang – solo,
prediksiku posisinya di jalur boyolali – kartosuro, & mgkn tepatnya jalur straight siswodipuran – banyudono,
alasannya :
1. dr siswodipuran – kartusuro baru ada traffic light di banyudono, jarak dr siswodipuran – traffic light banyudono sktr 7km, (utk jarak tmn2 bisa lihat di map)
2. Jalurnya searah & lebar bahkan saat ada 2 truk kontainer yg jalan beriringan msh ada celah utk motor lewat,
3. jalur siswodipuran – banyudono – kartosuro py kemiringan sktr 10 derajad, jd ringan aja betot gas pol dr boyolali ke solo, tp klo dr solo – boyolali tentu terasa berat,

65. subaru - March 11, 2014

Kalah ama cs1 yang bisa 160kpj standar gas belum abis udah deket tikungan n pas dapet speed segitu tangan kiri lagi smsan…

NeViL may CRY - March 12, 2014

wakakakaka
ketara tuh ente sentimen sama CS1 :lol:
160 km/jam?? you drunk bro :mrgreen:
yang masih logis itu 140 km/jam ;)

subaru - March 12, 2014

Berarti nick ente belum lahir saat testi legendaris “cs1standar dapet 160kpj gas masih sisa tapi keburu tikungan” di warungnya kang iwan :mrgreen:

lingkaran - March 12, 2014

wkwkwkwkwkwkw
cees wan yang penomenal itu yak
wkwkwkwkwkwkw
cees wan ma^&1u5 ya

66. k14 - March 11, 2014

ahm mah datanya kalah ma wak haji yg tes selalu sertakan bukti otentik, tu topspid cbsf on spido klo dikompare gps taunya wew

67. ilmu pengetahuan umum - March 11, 2014

Saya aja pake tiger revo lari 130 ga dapat,, ni 149 waduh gmn jalurx ya?

NeViL may CRY - March 12, 2014

Tiger mampunya memang cuma segitu bro. Syukuri aja :D

68. Ratu Atut - March 11, 2014

DOHC CB memmang kencang, tapi kencangnya di congor sales sales AHM…wak haji secara tidak langsung di artikelnya pun tidak percaya no video hoax

69. naldhy_93 - March 11, 2014

trus mega pro ap kelebihannya ??

70. jefry - March 11, 2014

ini mah rider bayaran biar cbr 150 biar bisa nyaingin vixi, kl memang mesin msh standar dgn trek lurus tidak menurun berani taruhan bakaln di kentutin sm satri FU standar.

NeViL may CRY - March 12, 2014

Ngapain cuman nyaingin?? :lol:
CBR 150 mah gampang bgt ngalahin Vixion / NVL.
Jangankan CBR, CBSF juga bisa ngalahin NVL koq.

Btw, ente koq tiba2 jd pendukung Suzuki gitu? :mrgreen:
yg loyal donk bro kalo ngefans sama Yamaha :D

71. irvan hasyim - March 11, 2014

yang naik abis trauma naik cb armnya somplak kmaren.. jd penglihatannya ngalami deviasi.. hayo kalo emang beneran.. coba tawarin go pro.. pinjemin deh.. paling dianya pura2 males.. wkwkwk

72. kelie_ - March 11, 2014

Kashan verza klw yg lain kbut2an d ats 120kpj.

73. HRS - March 11, 2014

juozzz

74. jaelan.. - March 11, 2014

hebaaaat euuuuy.. .

…………………?????????????

75. Macan Kemayoran - March 11, 2014

Yee.. serius bener itu emang cb150 bisa 149km/jam kok dengan gigi Netral, Jalan turunan, turun ke jurang. and Verza 400 Km/ Liter. dengan bensin campur dorong, 50km udah abis seliter sisanya dorong sekuatnya

76. Stunter - March 11, 2014

Wooww… serius cb nyampe 149 kilomtr per jam kang haji…?
Teringat berita speed nmp nyampe 135 kph ketika touring jakarta bromo acara ahm, ternyata testimonial para pemilik nmp sekitar 120 an kph. Biar gak hoak nih linknya

http://www.keiraf.wordpress.com/2014/03/04/review-new-megapro-setelah-menempuh-80-000-km/

no pic : hoax

77. Iyan Dm - March 11, 2014

Wak haji yg DIKENAL PUALING IRIT KLO UJI FC aja heran ama nih klaim AHM, apalg ane.

hehe.
ane lebih fercaya sama hasil dari wak haji ketimbang iklan macam begini.

78. Salam 2, 2 km ditinggal 6 detik - March 11, 2014

Standar stock CBSF top speed tembus 149kpj berarti di ajang omr cb kemaren yg sudah dioprek ganti knalpot racing, ecu dll top speed cb bisa tembus 170kpj tapi kok masih kalah 6 detik perlap sama ajang OMR R15 yang cuma sohc overstroke top speed R15 saati itu kira2 155kpj..Hanya FBH dongo yg percaya sama bualan AHM .

Salam 6 detik per lap dari Sohc Overstroke teknologi MocinGp buat tante tante FBH salam One Creettt Dongo Forever

79. arek cilieck - March 11, 2014

cucian deh loe dikibulin mulu…

ehehehei

80. tom - March 11, 2014

klo fbh sih prrcaya aj topspeed cebong ditulis 200km/j…

fbh jg percaya konsumsi bbm bs 200km/l..

:-D

tom - March 12, 2014

fbh jg percaya cibier harganya gak operpret..

katanya produk kelas dunia gt… :-D

dunia akherat…

81. NeViL may CRY - March 11, 2014

Topspeed CB 150R sampe 148 km/jam? Ane sih percaya.
Palingan itu on speedo. Yah meskipun speedometer CBSF gak akurat2 amat, tapi memang benar topspeed CBSF bisa sampe 148km/jam on speedometer. Topspeed CBSF segitu bisa didapat di gear 6 @ 11000 RPM.

Kalo gak percaya, silahkan lihat video berikut ini :
youtube.com/watch?v=f9loj_8LCqU

Topspeed real CBSF di gear 6 @ 11000 RPM adlh 136 km/jam.
Silahkan hitung di web gearingcommander.com dg mengentry data2 CBSF.

Jadi, ketika CBSF mencapai topspeed 148 km/jam @ 11000 RPM di gear 6 (on speedo), topspeed real-nya cuma 136 km/jam.
Sehingga dapat diketahui simpangan speedometer CBSF di saat mencapai topspeed adalah sebesar 12 km/jam.

Namun perlu diapresiasi juga bahwa topspeed real CBSF yg cuma 136 km/jam @ 11000 RPM di gear 6 ternyata lebih tinggi jika dibandingkan dg topspeed real NVL yg cuma mencapai 127 km/jam @ 10000 RPM di gear 5.

Silahkan kroscek web gearingcommander.com aja utk referensi.

TiCtAc - March 12, 2014

joss fakta lapangannya gan

lingkaran - March 12, 2014

yang di gearing commander itu bukan yang real bro
itu disesuaikan dengan speedometernya

lingkaran - March 12, 2014

soalnya ane udah krocek juga bro
kang iwan ngetes top speed NVL 124-125kpj di gear 5 @kurang lebih 10000rpm
http://oi59.tinypic.com/2dujeqv.jpg

coba cek di grafik NVL
http://oi59.tinypic.com/2r3uo91.jpg

kalo memang yang di gearing itu kecepatan real
berarti itu bertentangan dengan hasil tes akurasi speedometer NVL dunk?

arek cilieck - March 12, 2014

itu pakek standar tengah om..
old cbr ane aja 145 kpj at 12000 rpm, pakek pertamax lagi,
lha ini pakek mesine cbr atau yang nunggang kepalanya udah ngilu…
wkwkwkwkwkwk

82. NeViL may CRY - March 12, 2014

Topspeed CBSF lebih gokil lagi kalo pake knalpot freeflow.
Bisa sampe 154 km/jam on speedo (real 142 km/jam) @ 11500RPM di gear 6.
Cekidot :
youtube.com/watch?v=S5Z-51wyyyY

Sebagai pembanding, topspeed real NVL mentok cuma bisa sampe 133 km/jam @ 10500 RPM di gear 5 (itupun perlu ganti knalpot freeflow & sedikit tuning agar mampu melebihi 10000 RPM).
Silahkan hitung di web gearingcommander.com dg mengentry data2 NVL terlebih dulu.

Just share info, no offense y FBY :mrgreen:
Peace bro :D

lingkaran - March 12, 2014

Kalo final gear standar, ban standar dan jalan datar maka cuma dapet 135kpj di gigi 6 @11000rpm, cek this bray

http://oi57.tinypic.com/rsbmz5.jpg

kalopun di 11500rpm juga cuma dapet 142kpj aja

http://oi58.tinypic.com/dli91e.jpg

Pake gear belakang turun 2 mata(jadi 43mata) juga cuma dapet 142kpj di gigi 6 putaran 11000rpm

http://oi59.tinypic.com/3355wz6.jpg

ingat ini cuma kecepatan (nafas) per gear yang bisa diperoleh

bukan mutlak krna masih tergantung faktor lain

83. tom - March 12, 2014

buat fbh jgn coba2 mencapai topspeed sgt…

gak akan bisa…

ingat kejadian tabrak pohon sawit…

84. Robby Depok (@robby_melia) - March 12, 2014

haha kocak…. keren banget tuh cb sampe top speed segituh… #gamungkin

TiCtAc - March 12, 2014

mampir sana ke warung iwanbanaran pak dhe
ben ra kEakehan cangkem

85. apa aja - March 12, 2014

wah informasi yg ga ngedidik nih lama2 yg pada bli nih motor pada sruntulan gara2 dikasih tau sales hoax. Hati2 kecelakaan mangkin banyak jalan mangkin padet mubajir motor kenceng2..

86. NeViL may CRY - March 12, 2014

Buat FBY & lainnya yg pada ragu, tenang aja, itu test topspeed CBSF dilakukan oleh anak klub StreetFire Bogor, bukan oleh orang dalam AHM.
So, besar kemungkinan dia jujur mengatakan topspeed CBSF yg dikendarainya saat turing tsb, karena itu bukan pengetesan internal oleh orang pabrikan.
Gak perlu berprasangka sampe segitunya juga kaleee.
Pada lebay amat sih nanggepin CBSF :D
Keki keki deh lu pade :mrgreen:
:lol:

giogiebastian - March 12, 2014

Yang punya warung gk ikut coment . Aku setuju Sama nevil may cry … So .. Salam satu aspal .

cbsf lemot - March 12, 2014

Setuju bro…ambil positifnya aja…pertanyaannya sepanjang jalur yang ditempuh apa ada kerusak2an? berapa kali ganti oli?

TiCtAc - March 12, 2014

yup perlu di cari tau brapa panjang track nya tuh
sip sip
bner si agan cbsf lemot jg, kn gk di informasikan bntuk ubahan dan brapa kali ganti oli klw motor diporsir di RPM tinggi sperti itu.
kcuali kita sadar/paham benar bhwa DOHC emang pruntukannya emng utk knceng2 dan rpm tinggi.
salam kepala dan hati dingin di atas aspal lah yah

87. warungasep - March 12, 2014

Politikus bilang “ini pencitraan ini” hehe,tapi mantap… :D

88. nopichoax - March 12, 2014

gur jarene = ©uma katanya

no pic = hoax

89. nopichoax - March 12, 2014

ati2 musrik :D

90. aripitstop - March 12, 2014
91. DARPANI - March 12, 2014

Ada artikel Yang ditulis oleh Pesertanya ga Wak Haji dari Ekspedisi Nusantara 3 Motor Sport Honda . ?

92. blade-in - March 12, 2014

MAAF! Sejak AHM tesride Blade dengan cara mematikan spido motornya dua tahun lalu … ane gak pernah percaya dengan klaim top speed motor Honda !

93. mocil - March 12, 2014

kenceng amat…lebih kenceng dari ninja 150 rr yg cuma 145 km/ jam.. wowwww
percaya kl jalan menurun..dibantu 10 km/jam

94. abdul - March 12, 2014

Jalannya turun bro jd top speednya bs tembus 148km/jm. Tukan kibu….l

95. Roy (Sempak Operpret) - March 12, 2014

bisa wak aji…
maen di 30kpj pas turunan…

96. Hero - March 12, 2014

Msh kalah sm sapi bogel nya ymh,bs tmbus 180kp2j.

97. ripcord - March 12, 2014

“Bahkan motor sport Honda ini sempat tercatat mencapai top speed 148 kilometer/jam pada rute Semarang-Solo.”
Bentar.. Rute Smg-solo yg sebelah mana ini? Ungaran? Salatiga? atau yg dari Boyolali mau nyampe kartosuro itu?
Perlu diketahui bahwa rute smg-solo ga semuanya datar.. ada naek-turunnya..
AFAIK, tempat yg pas buat ngejar top speed smg-solo itu setelah boyolali yg mau ke kartosuro. Itu jalannya lebar mulus dan straight panjang, cumann.. agak menurun, jadi wajar bisa dapet top speed tinggi.
CMIIW

sontoloyo - March 12, 2014

thanks infonya… jadi ada bantuan dorongan beban dari kendaraan itu sendiri spy dapat speed spt itu ….

ripcord - March 12, 2014

@sontoloyo..
Saya org semarang tapi sodara banyak di Solo mas. Jadi kadang ke Solo.. Jadi tau rutenya..
Rute boyolali-solo itu memang menggoda, coz udah lurus, panjang, lebar, mulus pula.. Membuat kita pengen melaju kencang..

Tapi inget, itu JALAN UMUM.. Banyak juga motor/mobil yg belok/nyebrang. Bahkan penyebrang jalan juga kadang lewat.

98. bead revoist - March 12, 2014

kenapa pd g suka klo cb150r bisa tembus 150km/jam.
tuh di blog iwb ada vidionya.
g hrs marah cb bisa kencang biasa aja kali.sepeda gunung gw aja bisa tembus 60 km/jam. tp ditaikin ke krl ha ha ha ha

lingkaran - March 12, 2014

Kalo final gear standar, ban standar dan jalan datar maka cuma dapet 135kpj di gigi 6 @11000rpm, cek this bray

http://oi57.tinypic.com/rsbmz5.jpg

kalopun di 11500rpm juga cuma dapet 142kpj aja

http://oi58.tinypic.com/dli91e.jpg

Pake gear belakang turun 2 mata(jadi 43mata) juga cuma dapet 142kpj di gigi 6 putaran 11000rpm

http://oi59.tinypic.com/3355wz6.jpg

ingat ini cuma kecepatan (nafas) per gear yang bisa diperoleh

bukan mutlak krna masih tergantung faktor lain

99. cizzy - March 12, 2014

bagamanapun acara promosi seperti itu tetaplah tujuannya utk promo.. dan ndak terlalu percaya dgn informasi sebab ada tendensi utk promosi.

100. momon - March 12, 2014

semarang solo? kan banyak jalan menurun nya tuh . ya jelas tembus segitu. ah yang namanya honda press klaim nya jangan di percaya. lihat tuh di motogp ajinomoto klaim rcv1000r cm slisih 0.5 detik. buktinya caur banget ..

101. dave - March 12, 2014

mungkin ga pasang ac kale mas,,
jadi bisa lebih irit,, :p
btw saya jg harus belajar banyak neh biar bisa irit ky gitu,, ckck..

102. jos - March 12, 2014
103. belumjelas - March 12, 2014

saya meragukan spidonya wak aji, mungkin karna digital
, ini cerita ampir sama dengan soun 125 ane yg ganti cdi aftermarket buat ngejar tinggiin limitnya dan ganti gir belakang dengan punya fu buat tanjak-tanjakan maklum lh tempat ane banyak tanjakan…
nah,,, pas jalan lurus ane tes wak aji..seberapa sih topspeednya ni soun dan pas liat di angka 140 wah….. BANGGANYA, tapi nyatanya ane masih kesalip dan ngejar tu mio aja motor ane dah kualahan,,, jadi saya masih kurang yakin speednya segitu wak apalagi digital T_T..

lingkaran - March 12, 2014

bukan masalah speedometernya yang digital
tapi sensor kecepatannya yang ada di roda depan
sensor ini juga ada di old vixion dan para epbeha pada ngejek krna penyimpangannya yang 4L4Y

belumjelas - March 13, 2014

em… iya mas…sipidon ya uaaalay..
oya mas, lw soun ane mah kayaknya ke gir tau mesin gitu deh mas, soalnya gak ada kabel di roda depan.
dan pas naikin standar dua trus coba masukin gigi dan puter gas spidonya jalan, waktu ngetesnya mas..

104. Edi Slamet Riyanto - March 12, 2014

bisa ya bisa tdk…pembanding pengukur kecepatannya ada gag? motor harian makin kencang makin bahaya….akibatnya akan semakin menambah angka kecelakaan dijalan raya. verza seirit bebek ? bisa mencapai jarak segitu berapa kecepatannya? medannya spt apa?….klo kecepatan diatas 80kpj ane kira hampir smua motor boros bahan bakar, kalopun ada bedanya gag terlalu signifikan. motor yg punya typikal kencang sebaiknya mah tdigunakan disirkuit saja. jgn diumbar dijalan raya…..kasihan nanti anak anak,mas mas, mbak mbak, ibu ibu, bapak bapak yg riding nyantai di jalan gag nyaman lagi….untuk kendaraan harian mah yg penting…..lincah, enteng, nyaman, irit juga, trus yg penting motor kite gag disukaiama maling…..sehingga saat parkirpun gag disibukkan mengunci sana sini……

105. suryak - March 12, 2014

Susah dipercaya CB150SF standard bisa lewat 140kpj. Kecuali itu jalanan turunan lurus sepi panjang.

Torsi nya udah ngga bakalan kuat naekin rpm mesin di gigi 6 ke speed 144kpj++ klo jalan rata.

CB150SF Gigi 6 @12rb RPM = 151 kpj.
Limiter di 11500 = 144 kpj.

Cek di:
http://motogokil.com/2014/02/01/shifting-gear-yang-pas-buat-cb150r/performa-cb150r/

Sungguh berbau hoax.

106. gosong - March 12, 2014

hoax ini mah

107. gosong - March 12, 2014

apapun itu, data yg lbh akurat dari sekedar input data di web adalah kalkulasi via satelit GPS

blm kenal GPS ? tinggal di alam mana bang

108. lingkaran - March 12, 2014

Kalo final gear standar, ban standar dan jalan datar maka cuma dapet 135kpj di gigi 6 @11000rpm, cek this bray

http://oi57.tinypic.com/rsbmz5.jpg

kalopun di 11500rpm juga cuma dapet 142kpj aja

http://oi58.tinypic.com/dli91e.jpg

Pake gear belakang turun 2 mata(jadi 43mata) juga cuma dapet 142kpj di gigi 6 putaran 11000rpm

http://oi59.tinypic.com/3355wz6.jpg

ingat ini cuma kecepatan (nafas) per gear yang bisa diperoleh

bukan mutlak krna masih tergantung faktor lain

arek cilieck - March 12, 2014

epyu ane dapet 135 kpj at 10000 rpm itupun pakek pertamax,
kalo pakek premium yo 130 aje seret naik…

109. Djoyowirady Sofyant - March 13, 2014

FXR juosssssssssssssssssss

110. Hanafi Yusuf - March 17, 2014

price / speed aja deh :D

111. kulibahan - December 7, 2014

klo verza sih om’.. ane pernah nyampe 115an on speedo… nyampe 120 berat banget. tapi segitu udah cukup buat motor standar harga 17an juta dan tetep stabil saat dibawa 100an. -cmiiw-

http://megayudhasparklinc.wordpress.com/2014/09/27/ukuran-ban-ideal-untuk-velg-oem-honda-cb150r-street-fire-new-mega-pro-fi-verza/



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: