Order GSX-R-S150
jump to navigation

Yamalube racing oil . . . jangan Dipakai buat Harian !! March 11, 2014

Posted by Taufik in : bike accecories-part , trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

Yamalube-Racing-Oil

Bro sekalian, bersamaan dengan peluncuran Tim racing Yamaha Indonesia, Bagian Part Operation Division yang menangani sparepart, asesoris, dan segala hal mengenai komponen dari Motor yamaha juga merilis satu lagi produk terbaru mereka Yakni Oli Yamalube yang dikhususkan untuk racing bernama Yamalube Racing Oil, Menurut Yang tmcblog dapat informasinya dari Mas Robby – POD YIMM Oli ini mulai bisa di dapat di bengkel umum serta Bengkel resmi Yamaha Mulai April 2014. . . .  kalo dilihat dari spek . . . ini oli lumayan kental juga viskositasnya . . .  Olinya sendiri tidak recomended untuk pemakaian harian.

banner-440x100

banner-460feb14

Kita Ketahui Bahwa mesin Modern biasanya komponensudah sangat presisi sehingga gap antara part sudah semakin tipis/ kerapatan antar komponen makin tipis dan juga banyak celah-celah kecil yang hanya bisa dilalui oleh oli encer, butuh Oli yang berviskositas encer . . . sedangkan ini Oli Punya sifat Viskositas yang cukup kental 15W-30 berarti oli tersebut memiliki tingkat kekentalan SAE 15 untuk kondisi suhu dingin dan SAE 30  pada kondisi suhu panas , sehingga kalo dipaksakan dikhawatirkan bisa menurunkan performa Motor. menurut yang tmcblog baca dari sini semakin besar angka yang mengikuti Kode oli menandakan semakin kentalnya oli tersebut . . . tapi 15W-30 mah kan udah biasa yah buat Iklim tropis kayak indonesia ini yah? . . . entahlah, tmcblog cari data pembanding dulu yaaa 😀

dapeettt . .

SAE  15W30 bermakna pada suhu rendah (dingin) memiliki sifat seperti oli SAE 15W, pada suhu tinggi seperti SAE 30. Sifat oli SAE 15W mampu distart pada suhu dingin sampai suhu -15 oC dan mampu mengalir dengan pemompaan sampai -25 oC. Sifat oli SAE 30 pada suhu mesin tinggi 100o C kekentalannya berkisar 9.3 cS t-  12.5 cSt . . . tapi tetep nggak terlalu ekstreem sebenarnya

hmm, bahan esther mungkin yang membuat ini for race only . . . dari pengunjung tmcblog :

subaru – Maret 11, 2014 [Edit]

gini… pelumas buat racing yang utama adalah melumasi secepat dan seencer mungkin, nah di harian bakal overkill dan aditif2 yang mendukung keawetan oli juga berkurang di oli racing karena prinsipnya abis race ya ganti. Yang penting pas race pelumasan cepat dan maksimal.

rr150se – Maret 11, 2014 [Edit]

bahan ester untuk oli emang bagus karna lebih licin dan rendah gesekan dari oli full sintetik sekalipun. tapi kalo habis di pake jalan oli ester akan menjadi gum dan menggumpal, dan mesin harus di bongkar untuk dibersihkan. ente mau habis pake skali musti turun2 mesin untuk ngebersih daleman mesin?

Taufik of BuitenZorg

Berikut Press Relase dari POD

JAKARTA-Kesiapan Yamaha Racing Team (YRT) Indonesia menghadapi musim 2014 diperkuat di semua lini. Sebagai satu kesatuan tim dibutuhkan berbagai komponen penyempurna yang menjadikan Yamaha tim juara.

Salah satu perangkat itu adalah Yamalube Racing Oil yang musim lalu ikut mendukung kemenangan Sigit PD di dua kelas Indoprix. Musim ini Yamalube Racing Oil digunakan oleh seluruh YRT Indonesia di semua ajang lokal yang diikuti (Yamaha Cup Race, Motoprix, Indoprix, IRS/Kejurnas Supersport). Sebelumnya belum digunakan semua tim karena masih dalam tahap riset di sepanjang tahun 2013. Riset dilakukan di ajang balap Indoprix dengan menggunakan Jupiter Z1 Racing bersama tim Yonk Jaya, Tunggal Jaya dan Trijaya.

Tiga tim tersebut yang menjadi tulang punggung kinerja Jupiter Z1 Racing dipertaruhkan. Dengan pembalap-pembalap yang diandalkan untuk itu, Sigit PD (Yonk Jaya), Sudarmono (Tri Jaya), Rey Ratukore (Tunggal Jaya).

”Performa Yamalube Racing Oil terbukti mendukung kemenangan Sigit PD menjadi double winner Indoprix 2013. Hasil riset di Indoprix, oli Yamalube Racing tidak ada masalah dengan valve system, rendah gesekan dan mampu bekerja saat mesin bertekanan tinggi ketika sedang balapan sehingga mesin terlindungi dengan baik,” jelas Mangiring Siahaan, GM POD (Part Operation Division) Yamaha Indonesia.

Target penjualan Yamalube Racing Oil adalah 3.500 liter di tahun 2014. Launching produk baru ini sekaligus mulai dijual untuk umum akan dilakukan di bulan April sebelum seri perdana Indoprix dimulai (7 April). Perlu ditekankan bahwa Yamalube Racing Oil hanya digunakan untuk racing, jadi bukan untuk keseharian.

Specification product

•         Part Number     : 90793-AJ420

•         Part Name         : Yamalube Racing Oil

•         API Service      : SL

•         Grade               : 15W-30

•         Material            : Full Synthetic Ester

•         Volume            : 1 Liter

•         HET                 :  Rp.250.000

•         Launching       : Apr 2014

Comments»

1. Aan Kiye - March 11, 2014
motoblast - March 11, 2014

Nyimak wak haji..bysanya org dealer yg jual motor second..oli nya cari yg kntal..katanya sih biar pas di tes meain terkeaan halus..pda saat itu..

Nitip gorengan..

http://motoblast.org/2014/03/11/modif-kawasaki-ninja-rr-mono-new-monster-decal-motoblast-2014/

Aan Kiye - March 11, 2014
motoblast - March 11, 2014

hahaha…monggo mas dap..gorenganya masih anget..hehe

2. rezaholic - March 11, 2014

Mesin SOHC tipe ini cocok banget buat next tiger 😀
http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/11/next-tiger-bermesin-sohc-ngga-masalah/

rezaholic - March 11, 2014

250 rebuu???? logo P aja dah, cinta produk dalam negri 😆

kinjeng cilik - March 11, 2014

P yg baunya kaya permen karet gan?

rezaholic - March 11, 2014

kok tau gan?? enak ya baunya..

edi - March 11, 2014

Enak gan, ane abis dua botol.

3. ONTA LAPER - March 11, 2014

Magriban dulu Ndan…:)

kinjeng cilik - March 11, 2014

Wuih larang men regane..

Lovemotobike - March 11, 2014
hardiasbantuly - March 11, 2014

larangeeeee…. tapi emang buat kepentingan balap…
Pengetesan pada sepeda motor

4. gaaralovers - March 11, 2014

.

5. gaaralovers - March 11, 2014

Sip!

6. gaaralovers - March 11, 2014

Mantap!

7. gaaralovers - March 11, 2014

Jos!

8. mfariseka - March 11, 2014

Wah

9. gaaralovers - March 11, 2014

Pertamax!

10. gaaralovers - March 11, 2014

Nice inpo kang

11. 4G92Mivec - March 11, 2014
4G92Mivec - March 11, 2014
12. mariman - March 11, 2014

mantap wak…

13. ruri - March 11, 2014

jozzzz

14. Thoecks - March 11, 2014

weleh

15. NeViL - March 11, 2014

wow

16. ipanase - March 11, 2014
17. arek cilieck - March 11, 2014

harganya bikin mulessss….

18. monkeymotoblog - March 11, 2014
19. krekkkrekk - March 11, 2014

kalo harga segitu mah mending enduro racing kemana-mana
jualan oli aja overprice

rr150se - March 11, 2014

fully sintethic ESTHER bro. jadi fanboy boleh, jadi orang bodoh jangan hanya demi merek pujaan

Bruuud - March 12, 2014

Yamaha jualan motornya udah drop skrng cari untung dari olinya… kasihan pemilik FBY ya. wkwkwkww

20. budi - March 11, 2014

7 ??

21. monkeymotoblog - March 11, 2014
22. darmaji - March 11, 2014

250 ribu jg dipakai untuk harian.

23. ndesospeed - March 11, 2014

regane ra nguati

24. carauntuk.com - March 11, 2014

mahal juga :d

25. dadang - March 11, 2014

ya iya dipake harian bikin kantong bolong.. sekali pake cuma buat 100km (race)… Sebulan >1000km bisa berapa. hahaha… bisa aja yamaha..

Bruuud - March 12, 2014

Maklum men Yamaha jualan motornya udah drop. ya cari untung dari olinya…

26. haryudh4 - March 11, 2014

Bukan buat harian bukan karena bisa merusak mesin, tapi karena mahal 😀

27. warungasep - March 11, 2014

Oh gitu ya,nice info…

28. handoyo - March 11, 2014

Bukannya angka makin gede makin kentel?
30 kan encer bang.
Lg pula kalo buat balapan memang pake yg encer,malah volume malah dibuat seminimal mungkin,agar tidak memperberat kerja mesin

29. warungasep - March 11, 2014
30. ocecoco - March 11, 2014

harga segitu dapet piston

31. silent reader - March 11, 2014

Bukannya makin encer tu wak haji?? Karena terlalu encer makanya ga cocok buat harian…

32. Inyong_Bae - March 11, 2014

Kalo dipaksa buat harian bukan ngerusak mesin gan, tapi merusak kantong…aaiihihihi…

33. mantan kacung - March 11, 2014

Uedan wak, 1 liter 250 rebu? Pas iki kanggo sing (jarene) arep turing tanpa oli… Ngoahahahahaha…!

34. Bandeng - March 11, 2014

weleehhh larang cahh

35. aripitstop - March 11, 2014

Wow…harganya naik….prasaan dulu cuma 130an ribu…..

36. HRC team - March 11, 2014

Tiap hari selalu buka blog uwa tmc dan pakde iwb. Baca artikel dan koment. Jadi hiburan tersendiri , perang para fb. Ha ha makash para blogger,artikelmu selama ini cukup bermanfat., nambah ilmu dan nambah ngakak. Wkwkwk

37. HRC team - March 11, 2014

Oli 250 rbu. Buat ganti wtf 125 gua bisa untk 40 rbu km. Buat 10x ganti oli . Wkwkwk

38. Anto - March 11, 2014

SPX1 malah lebih encer lagi, tapi bisa dipakai buat harian

39. Gustinr - March 11, 2014

Kalo mot*l ester 5100 yg biasa dipake di cbr bìjimäne?

Kolojengking 225ps - March 12, 2014

Wajarlah cbr pake motul 5100 ato sekalian yg Ester. Gk akan kaciwa pake motul, gl jadul ku aja pake motul multi kok

40. rahmatkw - March 11, 2014

harganyo mantap

41. guardiangold - March 11, 2014

Terus terang agak bingung tentang oli khusus racing ini, Bang Haji. Masa iya dilarang untuk harian ?? Memangnya kenapa Bang Haji, di arena balap yang putaran tinggi saja, oli nya bisa tahan lama, apalagi untuk pemakaian harian, yang notabene putaran mesinnya tidak setinggi mesin balap, mestinya lebih bisa dong ya, Bang Haji. Paling yang bermasalah di harga kali Bang Haji, kemahalan harga olinya kalau cuma dipakai harian.

subaru - March 11, 2014

gini… pelumas buat racing yang utama adalah melumasi secepat dan seencer mungkin, nah di harian bakal overkill dan aditif2 yang mendukung keawetan oli juga berkurang di oli racing karena prinsipnya abis race ya ganti. Yang penting pas race pelumasan cepat dan maksimal.

rr150se - March 11, 2014

bahan ester untuk oli emang bagus karna lebih licin dan rendah gesekan dari oli full sintetik sekalipun. tapi kalo habis di pake jalan oli ester akan menjadi gum dan menggumpal, dan mesin harus di bongkar untuk dibersihkan. ente mau habis pake skali musti turun2 mesin untuk ngebersih daleman mesin?

vario125 - March 11, 2014

bener tuh, karena tingginya kadar ester yang bikin bukan untuk harian…

Lawong 1 silinder aja bisa ngepretin 2 silinder kok - March 11, 2014

berarti motul ester gak cocok utk harian bro?

vario125 - March 12, 2014

motul ester itu memang mengandung ester tapi kadar nya sedikit..

vario125 - March 12, 2014

sebagai bahan pembanding sesama motul dan ester, coba lihat motul 300v

vario125 - March 12, 2014

maksudnya yang saya tangkap dari pertanyaan bro tersebut adalah motul 5100 ester karena tipe ini udah umum. seri tersebut ada ester tapi sedikit.

sedangkan sebagai bahan pembanding, coba lihat motul 300v

Taufik - March 12, 2014

awalnya saya juga ragu, secara 15W30 harusnya sih nggak terlalu ekstreem, tapi sepertinya Iya kandungan esther full syntetic itu kayaknya yang bikin for race only, sayang belum ada pendalaman product knowledge dari Oli in . . . kalo sudah keluar nanti pasti kita bahas lagi ya 😀

42. Kobayogas - March 11, 2014

Bawahmya kental atasnya encer… Jd pengen tes nih… Hehehe…tapi dimana yak

http://kobayogas.com/2014/03/11/pojok-opini-punya-barang-kendaraan-terbaru-is-all-about-pride/

Kobayogas - March 11, 2014
43. Adjy - March 11, 2014

Mahal amirrrr, mending motul 5100 cm 100ribu.

44. belalangmerah - March 11, 2014
45. nendara - March 11, 2014

terlalu over price deh kayaknya untuk full sintetik saenya aja cuman 15w30

46. edi - March 11, 2014

Harganya mendekati m*tul full syntetis, kalo mau full syntetis murah ambil aja t*p1.

Tapi aneh pernyataannya tentang yamalube racing oil ini , ini oli kental apa encer sih, bukannya kalo buat balap biar performa nggak tertahan pakenya oli encer. Oli kental buat motor tua yang udah pada longgar.

47. edi - March 11, 2014

“Yamalube racing oil . . . jangan Dipakai buat Harian !!”

Terdengar aneh, ini pasti instruksi dari pusat.

Taufik - March 12, 2014

terdengar aneh juga nih, ini pasti ada prasangka dari pusat hati.

48. Duinnn - March 11, 2014

Kental, for race only biasanya sampai 0 SAE nya, mungkin karena masih SOHC jadi tidak banyak gesekan. cmiiw.

kanghakeem - March 12, 2014

wah kalo SAE 0 berarti derajat viskositas = air , encer banget, kalo dipake harian bisa merembes kali ke ruang bakar… cmiiw

Jemuran :

Safety Riding : Memahami “Bahasa Tubuh” Truk Besar (Bag-2)
http://kanghakeem.wordpress.com/2014/03/11/safety-riding-memahami-bahasa-tubuh-truk-besar-bag-2/

49. raden nuge - March 11, 2014

“W” itu asal kata dr winter yg artinya musim dingin, mksudnya adalah oli yg bs digunakan sepanjang tahun dan biasa disebut oli multi grade. bgitu kah wak haji?

50. tongsam - March 11, 2014

sejak kpn ada pabrik olie yamaha dan honda…!? mereka juala olie…!? kenapa gak di pkai di moto gp olienya…

itu pling olie pertamina di bungkus ulang….!? atau idemitshu di bugkus ulang…..!?

51. nivikoko - March 11, 2014

JïĭĭåąäªªåąäªªåąäªªåąäªªĦX_X. Rongatos seket ewuh wak…. Gak jadi nyicip dahhh

52. afan - March 11, 2014

berarti TBN-nya rendah, makanya ga boleh buat harian 😀

53. koplakers - March 11, 2014

mayoritas base oil beli dari pertamina, cuma beda di aditif/racikan, kecuali merk yang 100 % impor

54. jetwan tumpaker - March 11, 2014

Murih bingiiiit! Kayanya sekalian bikin bengsin balap keren dehh..!

55. motor batangan - March 12, 2014

Kalo ga buat harian kenapa dijual di bengkel biasa/harian? 15w – 30 ini bawah kental atas encer.. Bahas pengelompokkan oli gini donk Kang 🙂

Taufik - March 12, 2014

whuaa, saya musti berguru dulu, ilmu per-olian saya masih cetek, nanti malah kurang dalem 😀

56. high quality web page - March 12, 2014

Most other reverse look ups force you to pay for any name.
If her sex drive changes or if she’s no longer having sexual
intercourse with you then she may be getting
it in somewhere else. You would enter “70” inside little box under where it says “value” in cheat engine.

57. Roy (Sempak Operpret) - March 12, 2014

tergantung merek motornya wak aji. kalo merek motor yang itu aja ada fanboy nya yang ngomong gak diapa2in awet 10 taon. jadi seharusnya aman pake oli ini. kan cuma 1-2km doank perhari.

cmiiw

58. TiCtAc - March 12, 2014

klw secara empiris dan ditilik dari ilmu permesinan tidak direkomendasikan untuk dipakai harian
tapi secara ekonomi 250 rbu / liter itu memang tidak direkomendasikan ,.
merusak kantong itu ndan,<<<
😀
coba alihkan utk BBm non subsidi, kn lezat,.
haha

59. dave - March 12, 2014

biasanya pake yg mana c kalo disini?
jadi binun

60. Bayu - March 12, 2014

Baca ini:
http://www.worldpac.com/pdfs/motul_SYNINAMcar08_v1.2-Colour.pdf.
Oli ester akan menggumpal mungkin karena dibuat dari minyak sayur jadi ibarat minyak bimoli yang terkena dingin kemudian menjadi menggumpal.
Ester melumasi lebih baik bukan karena keencerannya tetapi karena ester memiliki ikatan electro-chemical dengan logam. Jadi ester akan tetap menempel di permukaan ring piston & liner silinder meskipun mesin dalam keadaan mati. Kalau oli non sintetis sifatnya netral, jadi ketika mesin mati oli non-sintetis akan langsung turun ke bak oli karena tertarik gravitasi.

bale - August 5, 2014

koreksi gan, yg menggumpal itu bukan ester, tapi petrolium oil gan. menurut yg ane baca di link yg agan kasih sih begitu. karena ester terbuat dari minyak sayur, justru tidak akan menggumpal. beda sama petrolium yg mirip mentega, kalau dipanasin terus dibiarin dingin, akan menggumpal.

61. arya - June 19, 2014

wak haji, sebenernya penyebab oli racing ga boleh utk harian karena formulasinya dibuat untuk meningkatkan performa, yg mana Ester merupakan bahan dasar oli grup 5 yg paling baik utk performa. tapi Ester sifatnya asam, maka ketika dia ketemu hasil pembakaran bbm dan suhu yg tinggi maka akan membentuk gumpalan seperti jelly (sludge). makanya oli kelas Ester seperti Motul 5100 Ester itu ga 100% Ester, tapi cuma pake Ester sedikit saja 1-3%, sisanya bahan dasar oli Mineral. Ester walau sedikit saja bisa membentuk sludge, apalagi klo dalam jumlah banyak.

nitip lapak dulu ah kang haji
https://www.facebook.com/groups/hdeo.kaskus/



%d bloggers like this: