jump to navigation

Seamless Gearbox Bisa menambah Performance Motor? Ini jawaban Pol Espargaro dan Bradley Smith March 14, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : motogp , trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

SSG

Bro Sekalian, seperti kita tahu dua motor Yamaha YZR M1 di tim Satelit yamaha Tech3 yang ditunggangi oleh Bradley smith dan Juara Dunia Moto2 tahun lalu Pol Espargaro semenjak test resmi Sepang 2 dan Test Malam Di Qatar pekan kemarin sudah di benamkan Sistem Girbox baru nyang sama persis dengan gearbox Yang ditanamkan di Motornya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo . . . So apakah menambah performance Motor?

banner-440x100

banner-460feb14

Kepada MCN Bradley smith mengutarakan, Dalam Kacamata performa sulit untuk diketahui apa beda seamless gearbox (SSG) dengan gearbox non seamless . . . smith menambahkan dalam satu dua lap nggak ada bedanya, namun jika dilaksanakan dalam puluhan lap baru terasa keuntungan penggunaan seamless gearbox yakni membuat motor lebih ngegrip, lebih seimbang dan ini kembali membuat energi pembalap dapat lebih disimpan

pol_qatarTest

Senada dengan Smith, Pol Espargaro menduga saat Seamless Gearbox diaplikasikan ke M1 nya maka  ia akan bisa memotong laptime sampai setengah detik namun ternyata nggak. Espargaro menjelaskan lebih detail bahwa setelah penggunaan seamless gearbox ini saat ia berada di pertengahan suatu tikungan dan bersiap kembali membuka trotel gas, menaikkan gear , ban depan jadi minim gejala wheelie (mengangkat) dan ini lah yang disebut Smith sebagai ban lebih ngegrip . . . tau sendiri deh kalo nikung ban depan nggak ngegrip karena ngangkat/ wheelie . . . counter steering malah jadi ambyar dan kalo ekstreem bisa bubaar alias ndlosor. Nah dengan SSG ini sepertinya Smith dan Espargaro bisa lebih percaya diri melibas tikungan demi tikungan nih . . .

Jadi gitu . . . .  moral of the storynya adalah sekelas Pol espargaro dan Smith saja, susah untuk mengetahui perbedaan dari seamless dan non seamless gearbox . . . dan teknologi segitu mahalnya tidak secara langsung mengubah performance dari motor. Pol dan smith bilang- dengan kapabiltas ngebut dan jam geber motoGP  kayak mereka-cuma terasa perbedaan kenyamanan shift up gear saat mau lepas tikungan . . . itu doang . . . apalagi kalo tmcblog suruh pake ini M1 suruh bedain seamles gearbox sama non seamless gearbok yakin dah  . . . 100 lap 200 lap atau mungkin 500 lap nyobain kagak bakalan nemu bedanya hehe, wong nikung masih dibawah 100 kpj, gak bakalan bisa ngebedain :D  . . .  dan kita lihat nanti di seri perdana Losail Qatar pekan depan gimana  . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. sodiqcho - March 14, 2014

Pake matic aja

kang onar - March 14, 2014

pertamaxx. . . .ngoehehehe. .

Kobayogas - March 14, 2014
NaLakTak@By - March 14, 2014

Nyempil pertagon wkwkkk!!!!!

kosad - March 14, 2014

Ngak HEran kalo Honda itu Rajanya Matic …trend setter pulak hahaha

motoblast - March 14, 2014
yanu - March 14, 2014

tp ketinggalan ama honda… :)

Bruuud - March 14, 2014

iya men apalagi metiknya Yamaha ada fitur cangih nembak nembak Bhret dhor.. jadi lumayan buat kagetin lawan… begitu mendekati lawan langsung tembak Bhret Bhret Dhor Dhor Phrott… hhehe. Seeeeeeeemakin Bhret Dhor di depan

hulssay - March 14, 2014

mantepp..
:)

m4dc4t - March 14, 2014

Honda Vario istri saya ada fitur bletak dhoor nya. Gmana ngilanginnya ya? apa karena pake premium atau musti pake pertamax?

jongos - March 14, 2014
2. Lovemotobike - March 14, 2014
monkeymotoblog - March 14, 2014

mantap, teknologi semakin canggih

Test dan Review CB1300, Plus Video
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/14/test-ride-dan-review-honda-cb1300-si-besar-yang-serius/

jackalride - March 14, 2014

siapin nasi goreng, kopi, sama kerupuk, nonton motogepeee
______________________
Mending tukertambah NVL jadi R15
http://jackalride.wordpress.com/2014/03/14/lebih-worth-it-mana-dari-segi-itung-itungan-jual-rondo-nvl-lalu-beli-r15-atau-ngemodif-nvl-jadi-r15/

devi kurniawan - March 14, 2014

mungkin itu sebabnya SSG lama banget dipasang, baru setelah pada ngotot minta…

motor densus
http://devmoto.blogspot.com/2014/03/zero-fx-stealth-military-use.html

3. iwe indrawibowo - March 14, 2014

manteppppp

4G92Mivec - March 14, 2014
4. nafirakhmad - March 14, 2014

joss kotos-kotos

jackalride - March 15, 2014

satelit disuruh nyoba seamless dan hasilnya joss.. hhe
_____________________________
Iklan CB150R yang ngaku 100% MotoGP, malah bikin ngakak dan jadi bahan BC

http://jackalride.wordpress.com/2014/03/15/mau-ngiklan-kok-malah-bikin-ngakak/

5. potretbikers - March 14, 2014
6. ArGa - March 14, 2014

Jadi mahal yg sia-sia donk kang? :-D

Bruuud - March 14, 2014

Kl di pake motor kenceng pnya sebelah keliatan bedanya. kl di pake motor lelet Yamaha M1 aka Memble One ya podo ae…..

7. exobar - March 14, 2014

Jos

8. Lovemotobike - March 14, 2014

Memang sepertinya ga terlalu ngaruh si wak laptimenya…padahal harganya manghal….tapi kenyamanan pembalap sekecil apapun emang tetep kudu di perhatikan…lha nggeber motor puluhan lap di kecepatan 200 kmh keatas opo ra kemeng kui

9. OnaL - March 14, 2014

Saya penasaran nih wak haji, klo motor sekelas M1 gitu andai di duitin brapa rupiah ya ? :D

Taufik - March 14, 2014

waduh . . . banyak tuh

10. mantan kacung - March 14, 2014

Saya aja wak, bingung mbedakke tampang seamless gearbox dengan gearbox manual biasa…

Taufik - March 14, 2014

kalo cuma tampang sih ada perbedaannya

peyek - March 14, 2014

hhmm,,, trus perbedaan dari tampangnya apa wak haji,,,???

apakah cuman dalemannya aja nyang beda,,,???

tigerhead93 - March 15, 2014

gearbox apa clutch itu wak?

11. kudo78dk - March 14, 2014
mantan kacung - March 14, 2014

Termasuk ane juga kan?

12. DOHC Rider - March 14, 2014

Gak di kasi ke Open class jg kah?
Yamaha kn baik..hehe

ONTA LAPER - March 14, 2014

Teknologi HARAM yg sesuatu bingit…Ngihaaaa

ripcord - March 14, 2014

Di kasi tag di Gearbox case nya.. “Wani Piro” :D

Bruuud - March 14, 2014

Apalagi mesin SOHC dikasih SSG… hemmmm gurih gurih ngilani..

13. belalangmerah - March 14, 2014
14. belalangmerah - March 14, 2014
15. ONTA LAPER - March 14, 2014

Berarti udah confirm nih kang kalo SSG bersertifikat HALAL???

#lirik mahmuters

Bruuud - March 14, 2014

Ya kl Yamaha udah bisa jiplak ya kata FBY bersertifikat Halal. tp kl Yamaha belum bisa jiplak ya katanya sertifikat haram…. modele yamaha dari dulu kn gt men…..

16. kang onar - March 14, 2014

mungkin akan terasa jika balapan yg track sirkuit nya pendek dan sering oper gigi kayak dilaguna seca. .

17. dimaz_13 - March 14, 2014

iya ya…. padahal kalo secara logika, bisa motong tikungan lebih cepat dan stabil, mestinya bisa memangkas lap time… tapi practice nya gak tuh…. aneh juga…..

18. ONTA LAPER - March 14, 2014

Alhamdulillah yah akhirnya tim mahmuters memberi label HALAL pda teknologi Yahonda…susu atu anget dah makasih supportnya!!! Kalian memang luar BINASAAA….Ngihaaaaaa

IPY - March 14, 2014

SSG bukan teknologi honda mas bro…., justru honda yg meniru teknologi williams BMW dri Formula 1 ke BAR Honda, dan dibawa sama nakamoto ke motoGP.

Roy (Sempak Operpret) - March 14, 2014

lu tonton F1 dulu deh dari awal sampe akhir.

;)

O=O - March 14, 2014

apapun it, klo first mover /pun penyematan yg bisa berfungsi lebih efisien shg hasilnya lebih unggul y tetep saja kompetitor akan menganggap haram, tp klo udah ngadopsi y halal aj hukumnya krn udah ngerasaken enaknya, bkankah bgtu mas broh…

Bruuud - March 14, 2014

Apapun itu Intinya kl Yamaha udah bisa jiplak, baru kata FBY halal…. lagu lamaaaa…

19. Praja - March 14, 2014

Komen ah,dah lama gk nongol. SSG utk team satelit akan membuat perbedaan antara motor. Open class vs satelit. Imho kang taufik, lap2 awal balapan nanti, motor open class bisa Mengacak2 team motor satelite, tp beberapa Lap kemudian, motor satelite lebih stabil Dan meninggalkan motor open class

Taufik - March 14, 2014

hmm mungkin setelah satu dua seri nanti baru keliatan ya, imho

O=O - March 14, 2014

belum tentu mas broh, spesifikasi motor akan berpengaruh besar dsni, misal NGM/ ducati yg pke mesin prototype 2013 cm beda ecu tetep akan lebih bersaing dripada yg pke murni mesin openclass/pun satelite, makane jatah mesinpun beda…

20. abdi - March 14, 2014

Hadir….

21. mocil - March 14, 2014

nebak podium 1 mbah rossi diikuti markuwes dan hohe

22. ᅫᅫᅫTORRESᅫᅫᅫ - March 14, 2014

Balap metik semproot wkwkwkwkwk

23. budi arlan aditya - March 14, 2014

Hahahahahahahh fans boy kebanyakan buruk sangka sih……….eh setelah di bahas ternyata gak berpengaruh terlalu signifikan hahaha…….salam damai

24. mocil - March 14, 2014

motogp semakin seru dg adanya open class. jarak 10 pembalap terdepan cuma 1 detik. 5 lap pertama cucuk2an. pasti 4 rider factory geleng2 kepala lap awal diacak2 espargaro bersodara

25. tyo - March 14, 2014

wow..ane gk nyangka bru x ni dpt pertamax. jooss..

paztiee - March 14, 2014

ngimpi hehehehee

26. tyo - March 14, 2014

1

27. tyo - March 14, 2014

2

28. tyo - March 14, 2014

3

29. tyo - March 14, 2014

4

30. tyo - March 14, 2014

5

31. Kobayogas - March 14, 2014
32. tyo - March 14, 2014

sabetttt podiumm..nyooss

0yoo - March 14, 2014

selamat! :mrgreen:

33. Bintang Jati - March 14, 2014

kalo di tikungan merasa nyaman otomatis lap time berkurang gitu seharus nya bang..tapi tergantung rider nya juga sih..
http://bintangjati.com/2014/03/13/rider-moto-gp-jagoan/

34. il - March 14, 2014

pk motor bebek ban nya kempes aj kdng kg ngerasa… aplgi ngebedain nyang ky bgtu.. hehehe..

35. buaya - March 14, 2014

Mungkin teknologi seamless gearbox yamaha nyq baru v1 jadi masih harus disempurnakan lagi, kalau v3 sudah ok nanti?

36. NaLakTak@By - March 14, 2014

Ane berharap Rossi bisa juara dunia tahun ini. Dan Pol. Espagaro dibelakangnya.

37. ndas becak - March 14, 2014

beda dg pabrikan sebelah dong….satelitnya dikasi mesin tiger jadul…ngohahahaha

38. aripitstop - March 14, 2014
39. k14 - March 14, 2014

kangen ngankat ban belakang koyo max mad wak,

40. AU - March 14, 2014

Berapa perbandingan duit yang dikeluarkan sebuah tim motogp anatara open class, satelit, sama factory? Kok sampe dibilang open class lebih murah? bukannya tambah boros apalagi pakai 12 mesin setahun :D

ramsky - March 14, 2014

12 mesin klo part2nya kw jatohnya tetep murahan bro, nah klo 5 mesin pakai part2 yg overkill eksotisnya kayak SSG ini ya muahalll… :D
pengecualian buat si “bajak laut”…

peyek - March 14, 2014

yang bikin manghal itu ongkos pengembangan mesin dan teknologinya om,,,

kalo open kelas kan tinggal beli atau ngontak mesin trus tinggal di gas doang,,, paling oprek sana sini dikit,,, dan kagak ngembangin teknologi ecu,,,,

ngono lo son,,,,

apa mungkin ada nyang nimpukin,, eh,, nambahin,,,, ???

Taufik - March 14, 2014

Yap bisa dibilang kalo aspar ataupun forward mengembangkan mesin sekelas rcv1000r atau m1 2013 butuh waktu jauh lebih banyak

jaos_konsumen biasa - March 14, 2014

Bantu timpukkin….eh tambahin…yg bikin mahal tuh tetep pengembangan ecu…bisa 50% biaya riset (*confirm meh if i ma rite).

Ssg mahal….tp msh bisa di’bagi’ ke team satelite…jd tandanya masih lebih signifikan pengaruh ecu drpd ssg.

:grin:

41. k14 - March 14, 2014

awas openclas banter2 tp jgn nyruduk2 kayak yg ditim satelit itu . . .

42. Karis - March 14, 2014

pantesan waktu itu saya susah bedainnya, ternyata mmg sulit ya #Gayane

43. Roy (Sempak Operpret) - March 14, 2014

kesimpulannya…
Era 2 tak adalah bener2 era para raja. bisa puluhan lap tanpa perangkat elektronik.

joss banget dah…

0yoo - March 14, 2014

yap, posisi nikung ban depan bs wheelie tanpa kontrol elektrik, itu sdh diambang limit kontrol pembalap

0yoo - March 14, 2014

yap, bahkan era 2 tak saat posisi rebahpun ban depan bs wheelie tanpa kontrol elektrik, itu sdh diambang limit kontrol pembalap

peyek - March 14, 2014

0yoo – Maret 14, 2014

yap, bahkan era 2 tak saat posisi rebahpun ban depan bs wheelie tanpa kontrol elektrik, itu sdh diambang limit kontrol pembalap
===============================================
rebah nya berapa derajat dulu om,,,,
apa pas lagi posisi rebah pas di tengah2 di tikungan tuh sembalap whellie,,,???

kagak mungkin lah,,,,,

soalnya kalo posisi rebah di tengah2 tikungan,, tuh nyang paling berperan ban depan,,, dan ban belakang sering ngesot aka ngedrift kayak si setoner (era 4 tak) kalo era 2 tak,, banyak sembalap nyang pake gaya ngedrift,, jadi kagak mungkin posisi tersebut ban depan whellie,,,

kalo ada,, coba deh,,, share link nya,,, atau youtube nya,,,

Roy (Sempak Operpret) - March 14, 2014

@peyek

coba tonton era 90 an deh. menurut gw setelah keluar tikungan, pas gasspol ban depan biasanya wheelie. kalo pas nikung ngegas biasanya geal geol.

jadi posisi motor emang masih miring sekian derajat. dan era sekarang jelas di istimewakan dengan elektronik. kalo dulu ya jelas enggak. belom lg wearpack yang gak ada peredam udara nya.

cmiiw

Roy (Sempak Operpret) - March 14, 2014

@peyek

gw kasih link nya nih, miring berapa derajat ya si Doohan.

http://agungsevi.wordpress.com/2011/06/05/moto-gp-harus-diakui-moto-gp-terlihat-lebih-jinak/

;)

0yoo - March 14, 2014

peyek – Maret 14, 2014
………………………………..
pernah kok diulas di mingguan motorplus
ban depan yzr 500 max biaggi wheelie saat rebah biarpun g ekstrim jaraknya dgn aspal tp sempat terangkat #susah cari gbrnya.. #wah dibilang hoax lagi sm sampeyan :lol:

peyek - March 14, 2014

@roy

yee,,,,, kalo pas lepas tikungan ya jelas lah,,,,
coba baca lagi komen ane,,,,,
nih ane ulangin lagi,,, “pas di tengah2 tikungan,,,,”

coba kasih link nya,,, ada nggak nyang miring sambil whellie di motogp maupun di wsbk,,,,

kagak ada,,, dan kagak bisa masbro,,,,, :mrgreen:

kalo cuman ngasih link gambar miring2,,, ane juga buanyak,,, :mrgreen:

44. Karis - March 14, 2014
45. rayap aspal - March 14, 2014

semoga race bisa lebih berwarna dibarisan depan

46. warungasep - March 14, 2014
47. temonsoejadi - March 14, 2014
48. nivikoko - March 14, 2014
49. RPMspeed - March 14, 2014
50. ripcord - March 14, 2014

Motor2 Matic itu Seamless Gearbox juga kan?
Hihihihi..

(ngayal)

51. Pamiarsa Tea - March 14, 2014

Mau juga tuh techno nya buat di pasang di Nevil ane.. heheee..

52. dave - March 14, 2014

berarti kalo motor2 biasa,, mas taufik suka pindah2in gigi di rpm tinggi tanpa kopling,, ga ngaruh dong harusnya ya? cmiiw

53. peyek - March 14, 2014

Assalamu alaikum wak haji,,,
selamat pagi,,,

*apakah kagak di jawab maning ama wak haji,,,??

:roll:

Taufik - March 14, 2014

Waalaikum salam wr wb
Hah? Emang ada yg kelupaan di jawab kemaren2 ?

NgOAH - March 15, 2014

Yek kalo mau salamnya di jawab, temui langsung Wak Haji, atau minimal telepon lah.

54. Kobayogas - March 14, 2014

SSG bisa lebih cepat itu tergantung ridernya kata ay mah ya…

http://kobayogas.com/2014/03/14/selamat-ulang-tahun-scoopy-fi-14-maret-2013-14-maret-2014/

55. LB22 - March 14, 2014

pagi wak haji, komen pertama ane disini
gak sabar nungguin moto gp musim ini , semoga tidak terjadi dominasi kayak taun taun belakangan ini

http://handareka.blogspot.com/2014/03/video-riding-di-lautan-pasir-bromo-7_13.html

56. BEJO - March 14, 2014

Wak haji,,,kayaknya udah agak lama gak ada artikel penyejuk nih,,hehe,,ditunggu ya wak haji,,biar seimbang,,hehee

57. topan - March 14, 2014

Bayangin kalo pake girboxnya vespa.. heee

58. Ninja 150 - March 14, 2014

wow

59. s0erya - March 14, 2014

kalo motornya aleix gmn?

60. monkeymotoblog - March 14, 2014
61. Roy (Sempak Operpret) - March 14, 2014

yang dulu bilang Kevin pensiun karena takut nge crash…


Many reckon he was the fastest in golden period that included Doohan, Gardner, Lawson, Mamola and Rainey. Championship honours finally came in 1993, but it was also the year Rainey was paralysed. Schwantz’ motivation wasn’t the same thereafter and he retired in 1995.

62. Sanghyangasmara - March 14, 2014

Hehe… Iso ae, Wak Haji

63. ridertasik - March 14, 2014
64. SEMPAK Tjap EAGLE EYE - March 14, 2014

coba smith sama pol suruh geber YZR 500cc 2T ex Wayne Rainey..moodiiiaaarrr….

la sang master aja sampe lumpuh tulang punggungnya laka di GP Misano 1993

setelah era Wayne Rainey,tak satupun pembalap Yamaha sanggup juara GP 500cc walaupun mereka merekrut pembalap sehebat Cadalora, Max Biaggi, Norick Abe,Carlos Checa, Garry Mc Coy

ini baru dikasi SSG aja sueneng puoolll…ora ngrasakke jaman susah

Roy (Sempak Operpret) - March 14, 2014

Wayne Rainey itu menumbangkan Wayne Gardner n Eddie Lawson. dari situ kliatan skill dia yang mentereng + mentor King Kenny = Perfect.

Beda ama Schwantz. but overall yang ingin di taklukkan oleh 34 adalah Rainey bukan Doohan. meskipun Doohan setara dengan mereka.

sejak era Rainey n Kevin, Doohan meraja lela. jelas, karena Doohan sudah di gembleng oleh pembalap gila macem Kevin n Perfect macam Rainey.

Doohan tidak ada lawan di era nya…

65. Yamaha paling Heboh tentang SSG - March 14, 2014

Yamaha selalu heboh dengan SSG, dulu Honda punya ide SSG, punya Honda namanya IGS yamaha heboh suruh Honda suruh bongkar mesin!! padahal Mesin Yamaha sekarang aja rahasianya ampe gak ada yang tahu, bahkan oli saja sampai bikin sendiri biar gak tau ada apa didalam M1!! sekarang punya SSG sendiri hebohnya sampai semua bloger dunia akherat menulis all about Yamaha’s SSG!! bagaimana dengan yang punya ide?? hah?? bagaimanapula dengan SSG DUCATI?? gak punya malu!!

subaru - March 14, 2014

yang punya ide di F1 dulu dong

Yamaha paling Heboh tentang SSG - March 14, 2014

ya kenapa tidak punya ide mengadopsi dari F1??
wacana SSG sebenarnya udah dari jaman dulu mau diterapkan di MOTOGP, tapi regulasi melarang penggunaan SSD dengan model dual clutch (DCT) seperti yang sampeyan bilang udah dipake di F1, dan Honda selalu berinovasi menghasilkan IGS yang tidak melanggar regulasi!! kenapa gak heboh bangets??

Yamaha paling Heboh tentang SSG - March 14, 2014

SSD maksudnys SSG

ripcord - March 14, 2014

“ya kenapa tidak punya ide mengadopsi dari F1??”
——————————–

Emang Yamaha punya tim F1 ya?
Laen dengan Honda. Honda pernah pengalaman di F1. Temuan2nya dan teknologinya bernaung dibawah HRC.
Jadi saat suatu teknologi F1 itu mau diterapkan ke MotoGP, saya kira lebih mudah..

KAMEN RIDER GAIM - March 14, 2014

“ya kenapa tidak punya ide mengadopsi dari F1??”
———-

yamaha ga punyaa mobil F1, wlopun prnah bkin mesin F1

Honda F1 bangkrut, n kru nya disuruh bantu motogp

gitu tongg

m4dc4t - March 14, 2014

Lah dulu waktu Honda pake SSG heboh juga kok, situ aja yang bilang gak heboh. Klo situ ngikutin MotoGP dari dulu pasti tau tuh kecuali situ baru2 ini aja ngikutin MotoGP dari jamannya Marquez kikikiki. Masalahnya, dulu itu Honda sendiri yang diem2 pake SSG dan berusaha menyembunyikan teknologi yang dipakai akhirnya dicurigai pake teknologi Dual clutch/DCT yg di F1 aja diharamkan karena Honda waktu itu kan baru out dari F1 dan dapat teknologi DCT dan SSG itu dari F1.

jaos_konsumen biasa - March 14, 2014

Pasti fbh di atas tadi lari…gak bisa reply dgn baik contra opini di atas.

Kalo gak lari ya pasti ngalor ngidul

Lanjuut

:grin:

66. sean - March 14, 2014

Buset teknologi harganya selangit tapi ngga dapat dirasakan manfaatnya. kasusnya sama dong sama forget piston dan diasil silinder.

Pinteran AHM berarti, ngasih ACG starternya. wkkwkwkwk

buaya - March 14, 2014

Ssg nya masih belum sempurna

O=O - March 14, 2014

ssg belum sempurna nyang mampu memangkas waktu dan diharamkan sma….

67. sejutawarnaa - March 14, 2014

tim satelit honda pake ssg jg ga? Ane lupa, perasaan ngga ya wak

Motor Fairing - March 14, 2014

pake.

m4dc4t - March 14, 2014

Udah pake dari tahun lalu

68. asep - March 14, 2014

mantap

69. mantribiker - March 14, 2014

ternyata pake vendor Exedy toh…

70. ipanase - March 14, 2014
71. Ho_oH - March 14, 2014

ora sabar ne buat race pertamax :D

72. jetwan tumpaker - March 14, 2014

exedy made in pulogadung nih? :D

73. warungasep - March 14, 2014
74. megalodon150 - March 14, 2014
75. Salam Recall - March 14, 2014

assalamu’alaikum wak kaji

76. angel - March 14, 2014

beda tipis ya
wow

77. Agvinna Shop - March 14, 2014

Mantab banget Seamles gearbox, untuk motor harian keren juga ni
_________________________________________
ヽ(^_^ ) ( ^_^)/ Agvinna Shop ヽ(^_^ ) ( ^_^)/

>> Tempat Belanja Asik Kualitas Terbaik
>> Cari produk yang anda butuhkan di Agvinna Shop
>> Klik http://www.Agvinna.com

78. peyek - March 14, 2014

nanti pas balapan seri perdana mongtor gp di qatar,,, RCV versi jualan,,, aka rcv odonk – odonk,, kagak usah ikut aja lah,,,

soalnya ngebak ngebak i sirkuit wae,,,

O=O - March 14, 2014

bener mas broh, trus sing balap dorna wae nganggo onthel….

79. bagazizowo - March 14, 2014

ooooh…………………….yg pro aja ga bsa membedakannya.. Apa lg kaya kita-kita…..??!???????

80. monkeymotoblog - March 14, 2014
81. penggembira - March 14, 2014

Jhooss bingit Wak artikelnya…!! lanjutgan! :D

82. b3427td - March 14, 2014

tes…tes…

83. Dide Irvin - March 14, 2014

SSG fungsinya memang bukan untuk meningkatkan kecepatan perlap, tapi lebih untuk kenyamanan terutama saat Full Race, bikin ban sedikit lebih awet karena minim gejala wheelie dan slide

SSG Tech 3 sepertinya masih versi tahun lalu, kali SSG yamaha factory saat menurunkan gigi gak perlu tarik kopling

84. KAMEN RIDER GAIM - March 14, 2014

sbnernya gearbox konvensional nya yamaha m1 itu yg kenceng (cm bsa dilawan ssg)
jd blom bsa bdain dmn nya (paling cm grip)

coba dibanding gearbox konvensional nya honda / yg lain?
pasti berasa bedanya

m4dc4t - March 14, 2014

Sepertinya begitu Bro, gearbox konvensional Yamaha dulu memang yang paling halus dan cepat sebelum beralih ke SSG. Itu juga dulu menjadi salah satu keunggulan M1 dibanding motor2 GP yang lain sehingga M1 terkenal gampang handlingnya dan halus transmisi tenaganya ke ban.

KAMEN RIDER GAIM - March 15, 2014

nah iya makanya honda halal in sgala cara buat ngalahin yamaha waktu itu

terbukti honda saat itu rahasian ssg nya n akhirny kbongkar gunain ssg

85. Bonsai Biker - March 14, 2014
86. Kobayogas - March 14, 2014

Barangkali ada yang nyari CBR 250R 2011?

http://kobayogas.com/2014/03/14/for-sale-honda-cbr250r-2011/

87. Aragani - March 14, 2014
88. jongos - March 14, 2014
89. milemotoblog - March 14, 2014

Kang Rossi juga begitu kan dulu pas awal-awal, efeknya terasa jangka panjang

Monggo dikunjungi lagi blog ane:
http://milemoto.wordpress.com

Postingan terbaru nih:
http://milemoto.wordpress.com/2014/03/14/first-ride-honda-spacy-pgm-fi-2012/

90. nivikoko - March 14, 2014
91. motogokil - March 14, 2014

sebenernya SSG memberikan performa utamanya pada kecepatan pemindahan gigi, sehingga loses dropnya rpm semakin berkurang saat gigi naik, dan saat gigi turun engine brakenya juga lebih lembut apalagi ditambah dengan pengaturan di ECU
mudah2 artikel ini bisa melengkapi http://motogokil.com/2014/02/06/lebih-memahami-ssg-seamless-shift-gearbox-pemangkas-laptime-motogp/

92. cahyadip - March 14, 2014

SSG adalah teknologi baru di balap yg perlu diadaptasikan….
Asal jangan ada yg nyindir “hari gini masih oper gigi?” wk wkkk

http://cahyadip.wordpress.com

93. arifudin - March 14, 2014

d puter, d jilat, d celupin ketahuan deh rasanya………..

94. Rudy SouL - March 15, 2014

berarti enggak signifikan manfaatnya :)

One Heart Card bukan kartu biasa,segera miliki dan nikmati banyak manfaatnya. – http://wp.me/p208su-1OO

95. monkeymotoblog - March 15, 2014
96. Nfl Jerseys Uk - August 21, 2014

Good day! I was interested to know if setting up a web site such your own: %BLOGURL% is challenging to do for unskilled people? I have been hoping to create my own blog for a while now but have been turned off because I’ve always believed it demanded tons of work. What do you think? Thankyou

97. Salvatore Ferragamo Sale - August 23, 2014

I know this if off topic but I’m looking into starting my own weblog and was curious what all is required to get setup? I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny? I’m not very internet savvy so I’m not 100% positive. Any tips or advice would be greatly appreciated. Thanks



%d bloggers like this: