jump to navigation

First Sight Impression Ducati Monster 796 . . . apa bedanya sama Monster 795 March 15, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Ducati, Test Ride , trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

monster796_012 (Copy)

Bro sekalian, walaupun di Jepang Sosok Ducati Monster 796 sudah sangat umum dan sudah cukup lama dirilis . . . di Indonesia Baru Tahun 2014 ini Monster 796 hadir Resmi Via Ducati Indonesia. Dua tahun belakangan Konsumen Ducati Indonesia sudah lebih dahulu dikenalkan sosok Ducati Monster 795 . .. So secara kasat mata apa beda antara Monster 795 dan monster 796? Paling signifikan hanya di sektor kaki kaki depan dan belakang mas bro.

banner-440x100

banner-460feb14

monster796_020 (Copy)

Kaki depan, perbedaan hanya jenis Velg nya saja . ..  Monster 795 dengan model 3 spoke namuan Monster 796 dengan Model Y 5 spoke.  Ducati Monster 795 menggunakan Double side swing arm, sedangkan Monster 796 menggunakan Single side swing arm dan dengan ukuran ban belakang yang lebih lebar. Bicara Single side swing arm paling tida ada beberapa sifat kelemahan dan keuntungan yang dimiliki oleh swing arm jenis ini yakni :

monster796_019 (Copy)

Walaupun dinamakan 796, Kapasitas mesinnya ternyata 803 cc mas bro. Yap mesin L Twin dengan model klep desmodromic berpendingin Udara. Walau masih berpendingin udara, mesinnya sendiri ganas dan berkompresi tinggi 11:1 dan bisa memuntahkan Power maksimum 64 kW (87 hp) @ 8,250 rpm dan semua spek mesin samaaa persis plek sama mesin Monster 795. Oh ya Karena Monster 795 awalnya dibuat khusus untuk pasar asia, sedangkan Monster 796 lebih wordwide maka sat height dari Monster 795 pun 2 cm lebih rendah dari pada seat height Monster 796 yang 80 cm . . . Gimana perbedaan keduanya saat digeber, nantikan artikel riding impressionnya setelah ini ya mas bro . . . silahkan dikomanteri dan semoga berguna

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. ZX-KRR - March 15, 2014

mantap wak haji

Aan Kiye - March 15, 2014
iwe indrawibowo - March 15, 2014

anda PENASARAN

sama saya JUGA

d3nggol - March 15, 2014

gap +0.000000

nebeng om

Kobayogas - March 15, 2014
iwe indrawibowo - March 15, 2014

pertamax7 n TMC kyknya suka
yang TENGAH MALAM2 Y….

belalangmerah - March 15, 2014
bikerlover250 - March 15, 2014

ngomong2 selamat ulang tahun buat yg punya warung… Ultah yg keberapa pa? He

jongos - March 15, 2014

met pagi pakdhe.. berita anget nih pak dhe…

http://goozir.blogspot.com/2014/03/akhirnya-jokowi-nyapres-juga.html

motoblast - March 15, 2014
Lovemotobike - March 15, 2014

ducati motor keren…tapi kereta makin panjang (ganyambungmode)

—————————————————-
motor paling praktis sedunia

http://lovemotobike.com/2014/03/15/motor-paling-praktis-sedunia/

2. ipanase - March 15, 2014

ini

masshar2000 - March 15, 2014
jetwan tumpaker - March 15, 2014

ndengaren telat mas :D nunut tekan prapatan yoo :D

footstep belakangnya pake punya supra euy..

extenderjilq.com - March 15, 2014

berpendingin udara…

3. potretbikers - March 15, 2014
monkeymotoblog - March 15, 2014
4. d3nggol - March 15, 2014

jos

polisi korup - April 6, 2014

KEREEEN

5. ipanase - March 15, 2014
6. ipanase - March 15, 2014

nunnggu rasanya pas naik

7. mariman - March 15, 2014

sayang,. harganya terlampau mahal buat saya wak

Taufik - March 15, 2014

sama saya juga belum masuk budget

8. kpx - March 15, 2014

oye

9. Kobayogas - March 15, 2014
10. jos - March 15, 2014

met malem wak haji

11. dexter - March 15, 2014

Cukup liat ja…

12. 46sukses.com - March 15, 2014

Jozzzzzzzzzzzzzzz,,,,,,,,

13. 46sukses.com - March 15, 2014

Yg kagak mampu beli dukati,,beli oli MTR ajA…..hEhEhE;…….

14. motor batangan - March 15, 2014

Bukannya oil cooled ya Kang? Kalo utk pemakaian harian gimana, layak kah? Lagi kepikiran. Terutama dari panasnya ke biji :p

Taufik - March 15, 2014

menurut saya oil cooled itu basis mesin adalah Air cooled

15. peyek - March 15, 2014

iki ducati apa hyosung ya :v

16. sahabatroda - March 15, 2014

ngerii motornya.. nyerah belinya

17. paztiee - March 15, 2014

hah? pendingin udara?

18. walang - March 15, 2014

jelek yak…lebih keren yg ducati streetfighter

19. ichank iwe - March 15, 2014

keren

20. sosi - March 15, 2014

singel arm gitu handlingny gimana ? msh mantap buat ditekuk g ?

21. tsaqifabu - March 15, 2014

18,,,,,ok

22. A110 - ABS - March 15, 2014
23. Rudy SouL - March 15, 2014

berpendingin udara?
opo ra kobong sikile rasane?

One Heart Card bukan kartu biasa,segera miliki dan nikmati banyak manfaatnya. – http://wp.me/p208su-1OO

Taufik - March 15, 2014

nggak mas rudi, asal dipake jalan . .. kalo diem baru uap panas terasa :D

24. bikerlover250 - March 15, 2014

ngomong2 selamat ulang tahun buat yg punya warung… Ultah yg keberapa pa? He

Taufik - March 15, 2014

ha? masih lama saya miladnya mas bro :D

25. abdi - March 15, 2014

Numpang lewat wak haji….

26. jetwan tumpaker - March 15, 2014

teralisnya bo’! pipa 1″ itu keknya..

27. teguhjudianto - March 15, 2014

Om kayaknya mesinya 795/796 sama sama SOHC 2v per cyl deh,

Taufik - March 15, 2014

bener dengan klep 2V desmodromic

28. bikerrr - March 15, 2014

Hick hick …. Kok Kayak Tangga berjalan Ratusan Juta ya …
Apa menariknya ini Motor …

Taufik - March 15, 2014

buat saya yang nubi ini, bisa lari over 200 km/jam mungkin salah satunya yang membuat menarik :D

29. RPMspeed - March 15, 2014
30. jongos - March 15, 2014

nitip jemuran pak dhe berita masih agak anget…

http://goozir.blogspot.com/2014/03/akhirnya-jokowi-nyapres-juga.html

31. penggemarmotor - March 15, 2014

keren oom, single side swing arm nya itu loh
nitip ya
http://penggemarmotor.wordpress.com/2014/03/14/enak-ga-enak-nya-naik-moge/

32. Donny Prabowo - March 15, 2014

Kang, single sided nya sama gak yang di pakai Ducati 848 kang? Soalnya kaki-kaki nya kelihatan sama persis kang..
http://donnyprabowo21.wordpress.com/2014/03/14/melihat-potensi-yamaha-v-ixion-saat-turun-balap/

33. abuabbas1 - March 15, 2014

foto dan informasi yang bermanfaat.
tips trik mekanik motor terapan http://auto-champion.blogspot.com/2013/12/tip-dan-trik-mekanik-motor.html

34. fa74 - March 15, 2014

Ducati monster, motor impian masa kecil.. Ntar beli hadiah untuk kerja keras ane. InsyaAllah.

35. jackalride - March 15, 2014

pajak oh pajak…
_____________________
Custom Decal NVL: EVA unit 4. Buat yang sayang NVL nya.. Daripada rondo dijual beli R15 kan haha

http://jackalride.wordpress.com/2014/03/14/custom-decal-nvl-eva-unit-4-neon-genesis-evangelion-tombo-galau-masih-sayang-nvl/

36. littlewawan - March 15, 2014

swing arm nya keren

37. rayap aspal - March 15, 2014

motor rewel kah?

38. kakacing - March 15, 2014

Mesinnya sohc ya? Lawan cb150 streetfire yg udah dohc berani gk ?

39. warungasep - March 15, 2014
40. monkeymotoblog - March 15, 2014
41. Roy (Sempak Operpret) - March 15, 2014

sassis nya niru Honda CBSF…
Ducati suka niru ya?

*FBH Mode: Oon…

42. kuda besi liar - March 15, 2014

motor larang ora onok spion e.. rugi

43. mantan kacung - March 15, 2014

Mantep wak haji… Btw OTR-nya berapa jeti ya wak?

44. dugul - March 15, 2014

buset masih pendingin udara? gile di eropa sih gakpa2 cuacanya dingin..
kalo disini? bisa2 matang itu b*ji. wkwkwk

45. hihihi - March 15, 2014

ditunggu test ridenya wak haji, krn ngetes sendiri belum memungkinkan :)

46. badak - March 15, 2014

motor single side arm yg sangat2 overprice
lha mio ma beat armnya juga single tapi bisa murahhh

47. monkeymotoblog - March 15, 2014

kang, nitip lagi yaa, dulu waktu kang taufik naek haji, motornya masih GZ250 volty ya kalo gak salah

Hot, Honda CB250 Motor Polisi Arab (banyak foto), cocok buat mesin Next Tiger
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/15/hot-honda-cb250-nighthawk-motor-polisi-arab-saudi-please-ahm-bawa-mesinnya-buat-next-tiger-

cahyadip - March 15, 2014

Kalo motor polisi ini jasi pengganti tiger ditanah air, bisa2 para ridernya ngajak mbalap ke pak polisi donk ya bro? He he

48. Reza Rider Xeon - March 15, 2014

Artikel Test ride panigale 899 kapan wak ?

49. OTOTIPS.COM - March 15, 2014

Wah meskipun serinya cm beda dikit ternyata Ducati 795 dan 796 secara fisik banyak yang berubah ya…tapi kalo melihat harganya itu lho…melebihi harga mobil…sangat berat dikantong

http://www.ototips.com/rumor-demi-performa-suzuki-satria-f-enggan-tinggalkan-karburator.html

50. Pons Sito - March 16, 2014

yang pasti beda 1cc doank kang…:)

51. AR - March 16, 2014

pridenya beda klo bawa ducati…

52. dave - March 17, 2014

kenapa harus dibuat single side ya?
padahal kan lebih aman kalo double side,, imho..

53. Yai weng - March 29, 2014

Jika di pake turing jauh pa ndak panas tu pant*t bikernya wak??? Kan dekat snalpot.. :-)



%d bloggers like this: