AHM Oil EksNus 460x110

uk460x110feb

tmcblog_test_ninja_rr_mono3

Bro sekalian, setidaknya ada dua sumber yang sempat tmcblog Cross chek mengenai kemungkinan harga Bandrol Ninja RR Mono 250 cc satu silinder LC DOHC yakni di angka 39 Juta OTR DKI jakarta , entah pas atau ada embel embel Komanya.

banner-440x100

banner-460feb14

Info pertama datang dari sobat tmcblog bro cahyo yang memberitahukan via bbm bahwa Ia secara tidak sengaja menyanyakan sinyalemen harga tersebut kepada seorang Konsultan Kawasaki yang sedang mengurus surat menyurat di sebuah Kantor pemerintahan. Nah Bro Cahyo ini bekerja di kantor pemerintahan tersebut. Dan sang konsultan mengatakan . . . ” sudah pasti 39 Juta OTR Jakarta ”  waaah dan Konfirmasi kedua adalah dari sumber tmcblog yang cukup kuat dan memiliki tingkat kedekatan dengan KMI . . . ketika tmcblog coba Cross Check ” apa benar RR Mono Mau diposisikan di angka 39 Juta OTR jakarta” sumber tmcblog ini pun berkata  . . . ” Iya Bro hehehehe ”  . ..  hmmm cukup deh

CBR300R

39 Juta OTR jakarta ini untuk apa? TMCBlog melihatnya ada upaya KMI untuk mencoba meredam laju motor motor 250 cc baik satu maupun dua silinder dari bawah Motor motor dalam kisaran spek ini adalah Ninja 250 Dua silinder, CBR 250R, dan Calon Yamaha R25. Bila dengan CBR 250R satu silinder sudah sama sama head to head dari segi spek mesin, tinggal adu kenceng kencengan distribusi dan produksi . . . soal Harga, jelas CBR 250R masih jauh lebih tinggi dari Ninja RR Mono

R25_1

Entah kenapa tmcblog cukup Yakin bahwa kehadiran Ninja RR Mono ini punya tujuan defensif terhadap calon kehadiran Yamaha R25, tujuan Ofensifnya jelas ke CBR 250R . . . dan menurut tmcblog IMHO, konsentrasi Utama KMI bukan ke Honda CBR 250R . . . melainkan Ke R25 . . . Yap CBR 250R itu adalaah Motor Flagship Buat AHM, yang di Impor dari Thailand dan boleh dibilang bukan Mainan utama AHM . . . kasar kata, mo laku mo nggak sebodo amat . . . tapi tidak dengan R25

R25#2

Dengan tindakan YIMM memproduksi secara Lokal YZF R25 ( belom secara official diumumkan oleh YIMM, tapi tmcblog punya DATA mengenai ini ) sudah mengesankan bahwa YIMM sangat serius sama R25 . . . bahkan YIMM sudah mencanangkan Tahun 2014 ini sebagai tahunnya Penetrasi awal R-series, dimulai dengan R15 dan R25. Keseriuesan YIMM ini lah ancaman utama KMI . . . lha KMI kan memang spesialisnya di sport, jadi memang sangat logis jika KMI membela mati matian segmentasi ini . ..  dan Logislah jika KMI melihat keseriusan YIMM di R25 sebagai ancaman Utama . . .oleh sebab itu mereka mempersiapkan segala macam updaya baik Ofensif dan defensif . . . salah satunya brojolnya sub segment 250 cc Kawasaki Ninja RR mono ini sebagai benteng awal penghadangan terhadap Calon kemunculan R25

Yamaha Bukan lawan sembarangan, terlebih lagi jalan yang ditempuh yamaha adalah Produksi Lokal yang tentu imbasnya bisa di penekanan harga dan kecepatan distribusi bila di bandingkan dengan Ninja 250 FI yang Thai Based  . . . Untuk mempersiapkan Lawan R25, RR Mono dibuat sangat serius . . . Lihat saja, spek performancenya, bahkan boleh dibilang sangat bejaban dengan CBR 250R, lihat easy to ridenya, lihat bagaimana detail ke sporty-annya dengan setang under Yoke, lihat bagaimana seriusnya KMI mempersembahkan sasis teralis nan rigid di RR Mono.

030514-naked-kawasaki-250-single-04-550x389

Dan Bro pun bisa lihat bagai mana KMI memperispkan varian RR Mono ini . . . ada Versi Standar, Versi ABS dan Versi NakedBike . . . secara kasat mata ini biasa biasa aja dan seperti tak bermakna . . . namun ketika sedikit detail . . . kenapa KMI harus merilis 3 jenis ini? Yap Karena R25 Pun akan keluar 3 jenis ini . . . Versi Standar, Versi ABS dan Versi nakedBike.

Ninja 250R#30

Lhoo nanti pasar Ninja 250 FI juga akan kemakan dong? itu benar banget sinyalemennya . . . tapi itu dia Yang penting market nggak keluar dari KMI itu sudah bagus, lepas dari tangkapan Ninja 250FI dua silinder, masuk ke dekapan Ninja RR Mono tentu lebih baik dibanding pindah ke lain hati . . . ini hanya opini tmcblog, silahkan dikomentari dari semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

121 COMMENTS

    • bisa jadi bro,,liat aja produk motor sport lain antara yg 150 dan 250cc selisihnya sekitar 10-15 jt..
      dan kalau R25 di produksi dalam negeri kyk R15 yg katanya sekitar 26-28 jt berarti R25…………….
      konsumen benar” jadi raja sekarang..
      heheheheee

  1. kompetisi smakin ketat. . .varian banyak dan persaingan yang sehat. . .
    semoga konsumen yang diuntungkan. . . .

  2. maaf mas taufik, saya sendiri masih menunggu tanggapan dari pihak KMI terhadap main dealer nya yang nakal di kota medan (info blog IWB). selama masalah ini tidak ditindak lajuti dgn serius dan di buat artikel klarifikasi di blog otomotif, kawasaki tetap masuk black list belanja saya. takut kejadian yg sama akan saya alami.
    AHM, YIMM, Suzuki mendengarkan keluhan pelanggan, bahkan TVS yang tidak sebesar KMI aja berani dengan lapang dada menerima kritikan dan masukan konsumen. salam.

    • sebagai konsumen sebaikny berpikir bijak..DATANG SENDIRI K DELER KAWASAKI..jangan hanya cuma kata orangg..kalo anda punya keniatan bli kawasaki y datang sendri..KALO BENAR PELAYANANY tidak sesui SOP n mengecewakan .y anda jangn bli produk ini.
      anda bebas komen d mana2 blog cz indo negara demokrasi…kalo saya baca komen anda ada unsur pengiringan OPini agar orang jngn bli ini produk dngn ALASAN 3S ny..

      sebaikny anda bijak .jngn nelen info mentah2.selusuri dlu kbenaranya mas broo.

    • kawasaki anda black list itu hak pribadi anda mas, ga usah gembar gembor di media umum. saya pribadi sebagai pengguna ninja 250 fi dan segenap rekan rekan pengguna ninja 250 fi sekota malang raya TIDAK PERNAH ada keluhan dengan pelayanan dealer resmi KMI.

  3. Setuju dgn ulasan wak haji, dan disinyalir stlh ini harga R25 baru akan turun, krna mnurut ane yamaha takut di blg overpret dgn produk lokalnya.. (IMHO)

  4. jebule menghadang R25,CBR ora tho. . !
    kalo dari artikel diatas,bisa ditafsirkan sebenarnya wak Haji tau project R25 mau diposisikan dimana,itu bisa terdeteksi dengan upaya KMI membentengi pasar sport diluncurkan banyak varian. . cuma masih disimpan rapat! Yow ora. . . ,

  5. R25 kan produk global rencananya…2 silinder ya jgn disamain ke satu silinder lah…
    Yimm jg kedepan bisa saja buat satu silinder untuk head to head dgn kawak mono.. Kalo head to head dengan ahm ya buat apa..memang dah gak laku cbr250 disini karena over price..

    • Next scorpio and tiger gak ada kabar wak… Kalau yg ini naik kelas bisa aja jd penghadang buat kawak mono..secara harga pasti lebih dibuat bersahabat

    • YIMM gak bakal produksi 1 silinder Sport (Old School banget sih), lah wong KRR aja (Jambakan setan) YIMM gak ikut (kalo ikut YIMM berarti mundur..Motor jadul he..he..(2 tak gitu ngebull), YIMM menurut Ane follower Honda…bukan KMI.

  6. Intinya KMI harus tetep bisa jualan di mari, karna sport lapak mereka yang bisa dibilang cuma ini yang bisa buat kawasaki tetap bertahan jadi mereka harus maksimal. Tapi buat KMI perbaiki lg jaringan 3S nya. Semangat kawasaki!!!!

  7. menurut saya jg gt wak,,siapa yg gk ngeri coba ada R25 motor 2 silinder yaa spek 11-12 lah sama Ninja 2 silinder tapi produksi dalam negeri bisa” cm selisih 10-15 juta dr R15,bakal kewalahan kawasaki kalo gk ada defensif produk,,kalo honda biar jualan bebek ajalah..
    sportnya operpret ora umum..

  8. Yang jadi masalah KMI harus segera memperbaiki sales dan servicenya yg menurut sy jauh lebih baik yimm nantinya… Karena buat apa beli mahal2 tp nyari spare part aja ssh…ini yg bisa membuat konsumen lari ke kompetitor yg lebih baik sales dan servicenya..imho 😀

    • mas sebaikny pikiran yg netral n penuh kebijakan dluu..saya bengkel tauu betul mau bli spare part..setauu saya BELI spare part Y..H..S.K. juga inden lohh..saya kmarin beli spare part scorpio n tigi juga inden 1 buln..cari d purwokerto pun tetep inden buln..saya bli kampas rem ninja 250 pun inden 1 buln..bigitulh pngalaman bengkel saya

    • Opini pribadi…
      R15 bisa diterima dengan harga 25-28 jt
      R25 dua silinder bisa saja diseting 43-46jt oleh yimm kan produk lokal…gimana gak mumet tuh kmi nanti.. Ditambah lagi jaringan sales yg luas untuk yimm..jg sparepart yg cepat dan murah.. Hanya Ahm yg bisa membuat jalan yimm tersendat apabila produk lokal mereka keluar..dengan sistem serbuu.. 😀

  9. Kasian KMI

    Tumpuan mereka cuma ϑ¡ sport 250cc

    Moge_nya udah ketar ketir karna yamaha

    Sekarang 250cc_nya jg ketar ketir karna yamaha

    150cc_nya jg

    Kalo ϑ¡ rebut sm yamaha????

    Itulah persaingan bisnis

    Harus sportif

    Asal jgn kayak ngahaem ɑ̤̥̈̊jª,suka kuibuulll2

    Hihihihihihi

  10. prediksi saya nasib ninja 2 silinder akan terlihat seperti cbr 250 dengan ninja mono.. spek 11-12, lokal vs cbu. harga sangat berpengaruh disini. namun ninja 250 memiliki pertahanan yg lebih baik krn nama ninja sudah melekat bagi speed lover di indo.
    r25 di garap sangat serius bukan hnya krn untuk menyaingi komprtitor, krn ini merupakan produk global, yg mn yimm membawa nama besar yamaha jd jgn sampai mencoreng nama yamaha. berbagai perhitungan di ambil dgn hati2 agar r25 bisa di terima dibbrp negara lain.
    tantangan utk kawasaki adl hrg lokalkan ninja 250 fi. atau 250 4silinder. krn menghadapi r25 dengan fresh model,hrg lokal, kualitas standar global,3s yg lebih baik dan spek 11:12 jelas ini sulit. sya pengguna ninja karbu pun jls saya akan r25 jika memang saat itu saya mempunyai pilihan tersebut. krn saat itu sy tdk mempunyai pilihan lain utk sport 2 silinder.

  11. Jadi teringat sesi pemasaran segmen 150cc nya Yamaha yaitu Vixion dan Byson, mereka boleh dibilang telat datang ke pasar roda dua, tapi sekarang meteka jadi target gempuran pabrikan lain (AHM dgn megapro, versa dan cb150sf, kawasaki dgn 250cc mono, dll).

    Akankah R25 dipasarkan dengan kemiripan diatas? (akan laku banyak). Faktor kurang lakunya kemungkinan di harga jual 250cc 2 silinder yg skrng di rentang 45 dan 60an.

    Seandainya R25 dijual di rentang 30-40jutaan, IMHO akan laku keras.

    http://cahyadip.wordpress.com

  12. menurut Ane, pangsa pasar akan fokur di Ninja RR mono (lebih murah, performa hampir mirip dengan KRR), pangsa pasar 250 CC 2 silinder akan terfokus ke R25 Yamaha (agak jenuh dengan Ninja 250FI), namun KMI akan mempersiapkan Ninja 300FI untuk penetrasi di tahun-tahun depan, yang harganya tidak terlalu jauh dengan 250FI…(dengan asumsi daripada ambil 250cc, lebih baik ambil 300cc dg harga yg tidak terlalu jauh) jadi untuk Sport KMI tetap berusaha untuk menguasai pasar. untuk menjadi market leader..Opini ane sih begitu..

    • tambahan; 300FI ini sudah ada di UK dan AU, dengan Max Power 29 Kw & Torque 27 tinggal dirakit aja diindonesia sebagian komponennya, dan untuk 250FI cuma ada di Asia aja ImHO…Joss… Yamaha bingung lagi deh…

    • menurut Ane Ninja 250FI, bisa dibilang Overprice..karena cukup laku dan tidak ada kompetitor yang Apple to Apple…(KMI ambil margin untungnya terlalu besar (paling biaya Pokok Produksinya hanya 30juta (30% dari HPP), jadi KMI harus fokus dan akan berusaha melokalkan semua Komponen (bahan baku) Spareparts-nya yah 80% deh…yang nota bene nya bisa buat menekan harga jual yang terlalu mahal…Imho aja nih… jika memang KMI ingin memenangkan persaingan motor Sport ini, harus Totalitas, gak bisa pake Komponen yang masih Import walapun masih kawasan asia tenggara (ada discount…)…KMI harus selangkah lebih maju dari Yamaha (gak boleh terlena), kalo tidak akan tertinggal dengan sendirinya…(di Motogp aja udah tenggelam)…kalo Yamaha hanya wait and see pergerakan KMI, dimana ada titik celah kekurangan, di situlah yamaha Improvement (Kualitas, Spec, Price, Distribution & Sparepart…)

    • ppnbn g ngaruh bro buat kawak.lah yg er650n aj harga bisa 90an pas pertama loucing.apalg yg cuman 300 cc bisa diharga 70 an.inget bro strategi kawasaki itu sgt jos

  13. soal ninja mono. ingat bagi konsumen indonesia 1 dgn 2 silinder meski sama sport tetap terlihat seperti 2 kelas yg berbeda. kl hrg ga beda jauh,kl bs dpt yg 2 silimder knp mesti bli yg satu silinder?

    • R15 di tembak mono.
      Yg r25 chain killer mono ama n250fi.(tripel kill ama cibi cbu yg overpret.semoga harga sekenya bisa ndlosor.siapin bagasi dulu ahh buat cibi nya.amiin..)
      Jadi endingnya ?
      Setelah pesan pesan berikut..

  14. Kusam analisa bro taufik
    Strategi ini yg digunakan ymm untk kls 150cc jg..untuk menhadang gempuran sport 150cc honda ymm ngasih rentang harga yg tipis antara nvl dg R15… sippp dah strategi pabrikan emg hrs gt skg krn banyak produk dipasaran..belum lg ntar ada suzuki..tvs.. tabokan tangan kmi lewat NS200 naked n fairing klo kd msk indonesia….wah th 2015 kyknya jd th validasi, improvisasi n evaluasi yg ketat untuk menggait hati konsumen tiap pabrikan jousssslah

  15. bisa jd emg gt wak,,!scra kwak udh tau cbr g prl dlwn udh mti sendri,sdg buat r25 ini adlh pmain baru yg jg untuk pasar global,g mgkin dsain/specnya asal2an,,tau sndrikan klan yzf tu klu dliat bkin mumet kpla pgn naikin,,jd kawak sdikit bljar dr hnda jg dgn strategi sport ala kroyokan!!!!r25 dijeep dr ninfi diaperkat dri bwh sm mono,,,,,,

  16. Kalo mau melahap Kawak, Yamaha kudu berani masang harga R25 di kisaran 45,.. Di atas itu berat (Harus diwaspadai rasa kuciwa konsumen pada desain R25 masspro yang tidak se-heboh prototype-nya ….) Untuk melawan RRMono, cukuplah pake R15. Toh kedua motor ini sejatinya cuma beda cc doang kan (makanya diposisikan oleh KMI untuk menggantikan Ninja150RR …)

    • Sangat mudah Bro ngalahin KMI..udah kebaca semua Strategi-nya, yang susah tuh ngalahin Honda (punya Teknologi yang gak dimiliki Competitor lain) …

  17. Dulu Ninja 250 karburator bisa dibilang Best seller Sport, karna gak ada kompetitor…harganya sampai over price dari 40 Jt sekarang udah di 60 juta untuk 250FI…dan itu harga terbaik KMI terakhir di tahun ini…kecuali KMI meyodorkan new Teknologi…

  18. memang dua motor ini layak ditunggu.
    1 jam yang lalu ane coba konfirmasi bahkan ninggalin no hp ke 2 dealer Kawasaki alam sutra & Karawaci tangerang
    keduanya jelasin kl motor dateng ke dealer pertengahan april dan itu ready stock ga perlu lagi inden
    cm perbedaan opini nih
    kalo di delaer alam sutra kita cm ninggalin no hp aja buat pre order mono, tp di dealer karawaci kita harus kasih dp min 100rb sebagai tanda jadi

  19. kalo emang kualitas r25 ok,,
    terus dijual dengan harga murah,,
    misal nya 40jutaan,,
    bisa kaco tuh,,
    daripada beli cbr 1 silinder,,
    ya mending beli r25,,
    dengan catatan r25 2 silinder dan dohc,,
    kalo kalo cm 1 silinder maen nya ya ma cbr n rr mono,,
    kalo sohc,, ya jgn bandingin ma ninja 250..
    harga lebih murah ya pasti,, tapi dapet mesin sohc..
    bukan berarti ngecilin kans sohc,,
    tapi biaya pembuatan sohc lebih murah dari dohc kan?
    imho,, cmiiw

  20. SIAPA YG BERANI PASANG HARGA WAJAR, ITULAH YG MENANG,,,!!! SELAMA HARGAX TIPIS2 AJA, KONSUMEN KAWASAKI AKAN TTP BELI KAWASAKI, HONDA TETAP BELI HONDA, YAMAHA TETAP BELI YAMAHA, Kasus Thunder yg awalx dijual 12jt, contohx, banyak konsumen yg dulux pakai honda, yamaha, beralih ke suzuki, karena “HARGA”

    • setuju gan.. itu logis!! (y) 🙂 Yang penting beli kendaraan itu logis dan realistis.

      “don’t be brainwashed by the BRAND or FAN boy, even by motorcycle SALES..”

      Ram

  21. salah startegi,, harusnya kmi lokalkan ninja 250fi dan tekan harga menjadi 40jt – 45jt,, kehadiran ninja mono sungguh tidak perlu

  22. ingat masbro kawasaki dah pnya pabrik baru yg lebih besar…
    dan mrka cm bilang tahun ini blm memungkinkan melokalkan n250fi…
    gmn klo 1thn or 2 thn lg kawak lokalin tuh 2 silinder dgn update teknologi baru n kasih harga bersaing dgn r25???
    rr mono cm sbg decoy yg digarap serius..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here