jump to navigation

Produksi Facelift Honda Vario 125 2014 sudah dimulai . . . Gimana Strategy barunya? March 22, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

AHM Oil EksNus 460x110

uk460x110feb

Honda-Vario-Techno-125-STD-Red

Bro sekalian, Masih Inget kan tentang 6 Kode TPT Baru Produk Sepeda motor Honda yang pernah tmcblog ceritakan di artikel artikel NJKB terdahulu? Ternyata kesemuanya itu juga masuk TPT  plus ketambahan satu kode ACH1M21B04A AT . . . mari kita listing ulang ya

Oke terlihat bahwa selain ATI1I21B01 AT yang kita sinyalir Kuat sebagai VARIO 110 FI ( Confirm Nama Tetap Vario setelah mendengar laporan sumber tmcblog ) lalu ada dua kode tambahan yang sudah selesai TPT nya yakni ACB2J21B02 AT dan ACB2J22B03 AT kedua motor ini disinyalir kuat adalah MMC atau Minor Model Change dari Honda Vario 125 FI Model Year 2014, cmiiw . . . apa aja bedanya dengan versi 2013 yang lalu?

banner-440x100

banner-460feb14

NJKB_Honda

Dari Fakta TPT diketahui bahwa Kubikasi dari Motor berkode ACB2J21B02 AT dan ACB2J22B03 AT sama persis dengan Kubikasi mesin motor berkode NC12 series yang tidak lain adalah vario 125 series yakni  124,9 cc . . . oleh karena itu tmcblog memberanikan diri mensinyalir dengan sangat kuat sekali bahwa  kode ACB2J21B02 dan ACB2J22B03 merupakan kode MMC dari vario 125 series . . . dan mencoba mengartikan angka 2 di karakter ke tiga kode mengartikan bahwa kubikasi mesinnya adalah 125 cc . . . oke

Info dari sumber tmcblog, bahwa Proses Produksi dari kedua tipe motor ini sudah dilakukan AHM di plant 3 mulai dari awal pekan ini . . . so ada kemungkinan pekan pekan kedepan sudah ada di dealer Honda terdekat

Lalu apa yang berubah? Yang pasti Striping, diberitakan ada 10 Varian model Striping? entah kayak apa. Lalu bagaimana Bodynya? Menurut informasi dari sumber tmcblog, tidak ada perubahan mas bro,  sama persis dengan Vario 125 cc yang lalu . . . daleman asesorisnya belum diketahui, apakah Vario 125 sudah dilengkapi Fitur Soket Charger? Bisa jadi tapi belum ada laporan kesana

Varsi Standar sudah CBS

Jika vario Versi sekarang yang versi standarnya amsih belum CBS dan ISS . .  maka di versi facelift nanti, disinyalir Vario 125 FI Versi  nanti untuk versi Standarnya sudah mengaplikasikan Versi CBS . . . So saat Nanti Di jual vario 125 FI hanya ada Versi Vario 125 FI CBS non ISS dan Vario 125 FI CBS plus ISS . Kalo menurut tmcblog, strategy ini jika dibarengi dengan priding strategy yang tidak berubah (alias harganya nggak berubah/ tidak jauh berubah . . . tentu dapat mengartikan bahwa vario 125 versi standar seperti mengalami  “upgrade ftur ” edan banget nih AHM . . .

Kalo dilihat dari angka TPT keduanya . . . baik ACB2J21B02 AT ( vario 125 FI CBS-Non ISS ) dan ACB2J22B03 AT ( Vario 125 FI CBS-ISS) memiliki Forecast Produksi yang sama . . . disinyalir keduanya dianggap akan sama sama Laku keras nih amas bro . ..  Bisa bayangin Jika forecast TPT itu buat 1 tahun . ..  maka hampir 1,6 Juta Unit per tahun cuma Vario 125 doang . . . atau sekitar 133 ribuan Unit per bulan . . . ini bener bener masif . . . so apakah laporan sumber tmcblog mendekati kenyataan? kita tunggu berita resminya dari AHM tentu, mo siap siap Ke Sirkuit Losail lagi nih semoga Kita semua sehat wal afiat . . . semoga Berguna, salam dari Doha

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. ipanase - March 22, 2014
uutbeniandriyanto - March 22, 2014

ane nunut

extenderjilq.com - March 22, 2014

luar biasa…

honda

2. tembaloy - March 22, 2014

Sip

andinohara - March 22, 2014

nunggu 150 cc aja..uhuyyy

Lovemotobike - March 22, 2014
extenderjilq.com - March 22, 2014

sebentar lagi…

4G92Mivec - March 22, 2014
devi kurniawan - March 22, 2014

perang fitur, naikin value produk dengan harga yang kompetitif

http://devmoto.blogspot.com/2014/03/kawasaki-ninja-250-rr-mono-race-livery.html

3. ipanase - March 22, 2014

semoga makin bagus

jackalride - March 22, 2014

karena desain vario awal sayang kalo dibuang.. well..
______________________________
Custom Decal Honda Verza: Techno Addiction
http://jackalride.wordpress.com/2014/03/22/custom-decal-honda-verza-techno-addiction/

4. Bapak'e Salma - March 22, 2014
5. Bain Zain - March 22, 2014

Alhamdulillah Podium

6. uutbeniandriyanto - March 22, 2014

SUDAH RAMAI

7. oming - March 22, 2014

Beli satu

8. uutbeniandriyanto - March 22, 2014

TAMBAH VALUE FOR MONEY

9. albeatles - March 22, 2014

metik honda makin manggilo

10. uutbeniandriyanto - March 22, 2014
11. rismoto - March 22, 2014

Apakah spedo hi technya akan di down grade ky supra x125?pencerahan wak

Taufik - March 22, 2014

belum tahu . . . saya rasa nggak . . masih sama kayak yang 2013, life cycle produksi speedometernya sangat cepat kalo 2014 sudah diganti, imho

huma - March 22, 2014

ttp sama persis!!!

12. 0yoo - March 22, 2014

kita nunggu sj bang realnya..kyknya bgs

huma - March 22, 2014

aplg ad 1 wrna baru yg bkin ngiler!! joooossss pokoke

13. ozz@π™ - March 22, 2014

mantap banget wak,

14. enoanderson - March 22, 2014

Standarnya jadi CBS ? Mantap berarti… Joss

15. biar kualitas yang bicara - March 22, 2014

Biarpun saya FBY tulen,tp saya jg punya ini motor buat dipake ϑ¡ komplek.

Kerja bw 1500cc

Nongkrong bw 600cc

Hihihihihihihihi

Sanghyangasmara - March 22, 2014

Skrg kok gini? Samting nih…. Hehe..

gilo - May 19, 2014

Boong lu…

16. kutu_kupret - March 22, 2014

Uedan tenan……mangkin bingung mau ambil yg mana

17. komengtator - March 22, 2014

kalo upgrade fitur, disinyalir kompetitor makin klepek2 gak bs nafas.

18. cahyadip - March 22, 2014

Wahhh yg vario150 belum kesinyalir nih…

Taufik - March 22, 2014

bukan 2014 mas bro . . . nanti kalo saya ceritain . . . komentarnya pasti . . . masihh lamaaa, atau kelamaaaaan . . . ya sudah nanti saja ya qiqiqiiqqi :D

cahyadip - March 22, 2014

Ha ha ha, sudah terbiasa cc 150 up sih wak haji…jadi gatel gatel gemes gt :-)

vario kinclonk - March 22, 2014

wew wak haji kayaknya ada udang di balik rempeyek nih

cahyadip - March 22, 2014

Setujuhhh bro

Taufik - March 22, 2014

@vario kinclonk
maksute Udang Goreng tepung githu?
*jadi laper nih :D

19. sinbe - March 22, 2014

Vario WTF emang mtor paling susah disalip, abis disalip eh di depannya ada lg. :mrgreen:

Sanghyangasmara - March 22, 2014

Hehe… iya Bos, bner iku

Bruuud - March 22, 2014

Kl Group Miong juga men.. barusan nyelip yang Gheal Gheol… ehhhh depannya ada lagi yang model Gheol. sampe kpala pusing lihatnya, Gheol kanan Gheol kiri….. kadang nembak juga man Group Miong Bhret bhret Dhor.. asyem tenan…

20. O=O - March 22, 2014

nih motor emang sharusnya udah adopsi smua fitur dri pcx termasuk remote alarm & LED, klo charger ntr2an aj deh…

21. Follower - March 22, 2014

WTF150 nya di tunggu pak?

archan - March 22, 2014

keren bgt niy kalo sampe keluar WTF150… akan terjadi sejarah di dunia sepeda motor.. hehe…

Swer - March 22, 2014

WTF atau OTF (125)?

OTF kok 150???

22. ari - March 22, 2014

vario 150 kapan nih??

23. Hero - March 22, 2014

Mtr yg bikin xeon modiar tanpa perlawanan.

Agak Gundul - March 22, 2014

I LIKE THIS COMMENT!

24. zzzz - March 22, 2014

1,6juta unit??katakanlah mendekati..beat series…pasti bisa kang … katanya kan plant4 buat vario 125 series……

25. Agus Marciano Riyanto - March 22, 2014

Nunggu vario 150cc ……. barangkali

26. Kobayogas - March 22, 2014
27. Kobayogas - March 22, 2014
28. samber_gelap - March 22, 2014

Rem CBS aja dibangga2in,, klo ABS baru mantap

wtf170 - March 22, 2014

drpada babar blas……

Sanghyangasmara - March 22, 2014

Aq kok krg ngeh y… Mbahas opo sih iki jane? ^,^

29. kuda jingkrak - March 22, 2014

CBS+ISS+REMOTE CNTROL+CHARGER… Woooow mancaaaap… Dtunggu penampakannya heeeee…

Artikel impor dri QATAR neh… Heee siiiip….

Taufik - March 22, 2014

artikel impor isi lokal
Remote dan Charge hanya kemungkinan kecil saja, bahkan kecil banget :D

O=O - March 22, 2014

weekk…, mosok remote alarm kmungkinan mlah kecil kang haji??keburu yg laen pake lho…., lha klo yg laen pke 1 fitur alarm aj udah bakalan wah lho coz it fitur yg lngsung kasat mata & dipakai tiap hari krn emang slama nie miskin fitur…

Taufik - March 22, 2014

laporan pandangan matanya elum menemukan remote suara tersebut mas bro :D

30. Sanghyangasmara - March 22, 2014

Ngeri e sedepppp…. hehe…

31. aripitstop - March 22, 2014
32. wtf170 - March 22, 2014

drpada babar blas……

33. kuda jingkrak - March 22, 2014

heee fitur charger+remote bisa dikatakan hoax ya wak di vario yg ini xixixixi :D

Met tugas wak.. Moga shat” sllu dsana.. Hati” disruduk ma onta nyasar heheee

Taufik - March 22, 2014

gak ada onta disini . . . chevy camaro banyak

34. kudo78dk - March 22, 2014
35. Yudakuzuma - March 22, 2014
36. Lovemotobike - March 22, 2014

Nitip lagi kang

—————————–
Free practice kelas moto3: rider tim rossi menguasai, honda mulai bangkit

http://lovemotobike.com/2014/03/22/free-practice-moto-3-rider-tim-milik-valentino-rossi-romano-fenati-menguasai-motor-honda-mulai-bertaji/

37. Rudy SouL - March 22, 2014
38. topan - March 22, 2014

Amiin.. oleh2 ya wa

39. Roy (Sempak Operpret) - March 22, 2014

motor yang melebihi investasi dinar atau deposito.
ayo di beli cash terus jual lg, harga pasti naek dari pada harga baru nya…

;)

40. orong-orong - March 22, 2014

Matic honda merajalela

41. ayok - March 22, 2014

wak haji
adoh temen
golek kroto nang Qatar.

42. 46sukses.com - March 22, 2014

Nyimak aza..

43. mantan kacung - March 22, 2014

Matic honda lagi…vario 150 kapan wak haji?

44. zent - March 22, 2014

waduh kg haji produksinya nggilai ya d indonesia berjuta juta motor prthun siap2 subsidi bbm nh pemrintah psti apbn buat subsidi doang hehe…

45. monkeymotoblog - March 22, 2014
46. archan - March 22, 2014

kalo merunut njkb scoopy fi yg nilainya 11,9 jt, dan vario 110fi yg njkbnya 11,8jt.. berarti ada kemungkinan vario 110 fi nanti harganya dibawah scoopy fi..?

Taufik - March 22, 2014

Bisa ya bisa nggak mas bro

47. hi hi hi - March 22, 2014

Yamaha harus banyak belajar dari honda soal jualan matic :p

48. yanu - March 22, 2014

nah lo….gara2 pario ..penjualan sport honda jadi tersendat…bukan begitu bang haji?

Taufik - March 22, 2014

basis pemikirannya apa nih?
kalo plant produksinya sih sudah terpisah kan

49. itsuki minami - March 22, 2014

ngentani vario 200cc ae wes

50. AryoBlackstar - March 22, 2014
51. ridertasik - March 22, 2014
52. INVINION - Z - March 22, 2014

CM KO BYK YG BILANG KL YG SISTEM CBS KURANG ENAK YA… DAH BYK YG KOMPLAIN…. SORRY OM, YG BLNG MEKANIK HONDA SENDIRI DAERAH PRIUK DAN SEKITARNYA…MAKLUM MONGTOR ANE SPACEROT…SROT…KRN RENDAH….APALAGI ZOOMERRRR..HHEEE…

53. Biar EmEs Yang Bicara - March 23, 2014

Dijalanan matic paling bnyk dijumpai adalah vario series

54. karSidi - March 23, 2014

semoga ada striping yg minimalis dan mature.. tidak ngalay n lebay
seringkali stripin yg ngalay n lebay malah menambah buruk tampilan, bukannya semakin seporty atopun mewah.. contoh adalah striping2 yg bercorak 3 dimensi…

apa ngga tercedesrai tuh konsumen lama yg udah beli sebelum nya bila facelift nanti CBS jadi standard dan harga tetep???

semoga aja yg standard backlight spidometernya ganti biru muda seperti yg CBS

55. AR - March 24, 2014

giling nih ahm…. tapi yg vario 125 iss emg keren, moga yg barunya udh ada tambahan komponen biar aki ga gampang tekor kaya di xeon karbu, ampun dah itu xeon karbu, motor pemakan aki, ckck

56. dave - March 24, 2014

cm sedikit penambahan doang ya?

57. putut.lg - March 26, 2014

siap boyong nih motor, nungguin suzuki Burgman 125cc kelamaan

58. putut.lg - March 26, 2014

wak Haji, gimana kabar suzuki Burgman 125cc nya?

59. ramadikari - April 1, 2014

nunggu yang barunya aja ah, pas banget mau ngambil nih motor hehehe

Kabarin terus ya wak haji :D



%d bloggers like this: