jump to navigation

Spied . . . Honda K45 ( CBR 150 Lokal) akan menggunakan Velg belakang lebar 3,5 Inchi April 17, 2014

Posted by Taufik in : Honda , trackback

460x110_april

460x110

Velg#3

Bro sekalian, Via artikel ini tmcblog akan sharing informasi lanjutan mengenai Calon Honda CBR 150 Lokal atau yang bisa dikenal dengan Project name K45. Info kali ini mengenai roda belakang yang tmcblog peroleh dari sumber sumber tmcblog yang biasanya nggak terlalu meleset ketepatan informasinya . . . Jika pekan lalu kita hanya memperoleh konfirmasi berita omongan bahwa Honda K45 akan menggunakan set Roda CBR 150R cbu plek . . . maka kali ini ada buktinya  . . cekidot

banner-440x100px

banner-460feb14

Velg#1

 

Yap Roda belakang Calon Honda K45 disinyalir akan menggunakan velg dengan dimensi tapak yang cukup lebar untuk kelas 150 cc  . . . Yap velg 3,5 inchi dengan jari jari 17 inchi. Bukan HanyaVelg beserta informasi detail nya . . . sumber tmcblog juga menyertakan gambar calon ban apa yang akan membalut velg ini . . . yakni Ban IRC RX01 Road winner berukuran 130/17 . . .

ban_K45_rear

Untuk Roda depan belum ada gambar velgnya, namun informasi roda depan Next Honda K45 akan menggnakan IRC Road Winner RX 01 dengan ukuran 100/17  . . . nahh keliatan banget kan perbedaannya dengan Honda Street Fire?

Sprocket Next New CBR 150 Lokal

K45_sprocket

Selain Velg dan Ban . . . tmcblog juga mendapat update sptocket Yang akan digunakan di Motor Honda K45 . . . bentuknya seperti diatas mas bro . ..  kalo nggak salah jumlah Matanya 48 cmiiw . . . nahhh ada tulisan K45 nya tuh . . . bagaimana menurut mas bro sekalian? monggo dishare opini nya . . . semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

 

Comments»

1. gaaralovers - April 17, 2014

Sip!

s_o - April 17, 2014

popokdium gan :mrgreen:

tsaqifabu - April 17, 2014

wak haji, udah ane hitung cuma 46 mata bukan 48…

Gita W. ingin jadi Presiden - April 18, 2014

MUKA DEPAN KOK MALAH MIRIP BINATANG KECEBONG YA !!
TETEP AJA DESAIN KATRO KAGAK TERTARIK BELI

Oom Bob - April 18, 2014

Bleueh….velg 2,5″ belakang CW CB150R aja sdh berat apalagi pake velg 3,5″ bakalan kalah kenceng dah CBR lokal lawan CB150R.

Pantas aja gear belakang jadi 48 mata, rupanya nguber torsi drpd Top Speed atau buat ngimbangin berat bajunya.

Jadi emang bener banget , ditambahin Fairing cuma buat gaya doang, geblek !

pavel - April 18, 2014

http://jobnite.com/index.php?task=57156
please click above and create account… thank you

2. gaaralovers - April 17, 2014

B

Polisi Korup Makan BPKB - April 18, 2014

Mantaaap

3. gaaralovers - April 17, 2014

๓คภtคק

4. gaaralovers - April 17, 2014

Jos!

ridertasik - April 17, 2014
5. Kobayogas - April 17, 2014
Kobayogas - April 17, 2014
6. gaaralovers - April 17, 2014

ค๒รєภ

7. ki amat - April 17, 2014

josssssss

prasetyo676 - April 18, 2014

Ukuran gear belakang 48 mata, wew.. gede amat ya.. Disinyalir untuk ngejar akselerasi Karen dah pakai velg dan ban gambot.

Nitip, Honda CB400 Super Four Cocok Buat di Indonesia :
https://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/18/honda-cb400-super-four/

8. exobar - April 17, 2014

joss

exobar - April 17, 2014

lumayan dpt ” Pertamax ” diwarung Wak Haji…

Stonecold - April 17, 2014

Wow..gear ukuran 48 ?? akselerasinya mungkin bisa galak tuh..

warungasep - April 17, 2014
Lovemotobike - April 17, 2014

Jossss,,,,ga mau kalah sama yamaha

——————————————————
Honda K45 alias cbr lokal itu cuma bakalan muncul di Indonesia doank? Eits bisa jadi ini produk global loh…

http://lovemotobike.com/2014/04/17/next-cbr-125-gunakan-tube-frame-bisa-jadi-kedepannya-honda-k45-akan-menjadi-produk-global/

monkeymotoblog - April 17, 2014

nebeng

Test Ride Vario 125 Cicurug Pelabuhan Ratu With AHM dan Blogger
http://monkeymotoblog.com/2014/04/16/test-ride-dan-review-vario-125-matik-yang-lembut/

cm_ngejunk - April 17, 2014

WOW… peleknya kok sama aja kek cbr cbu ya… bosaann

peyek - April 17, 2014

disinyalir eko akan lbh giat mensupport gerombolan fby tuk ngeBC nih motor :D

Dosen Cakil Suhu DOHC pake motor SOHC NVL - April 17, 2014
Mas Dani - April 17, 2014

dari dulu dong….

Pantai dalegan yok! Uwapik saiki, resik

DOHC LOYO - April 17, 2014

Gak perlu ϑ¡ BC jg udah tenggelem ni motor cong

Ngoahahahahah

Masak Ĩyąą ¸.•ªªª`°•ąąą sih aluminium arm vs panci tahu sumedang

Masak Ĩyąą ¸.•ªªª`°•ąąą sih desain runcing vs desain bulet2

Masak Ĩyąą ¸.•ªªª`°•ąąą sih led stop lamp vs neon stop lamp

Masak Ĩyąą ¸.•ªªª`°•ąąą sih deltabox vs kandangg ayaammmmm

Masak Ĩyąą ¸.•ªªª`°•ąąą sih mesin cebong vs R15

Masak Ĩyąą ¸.•ªªª`°•ąąą sih kualitas export vs kualitas recall

Masak Ĩyąą ¸.•ªªª`°•ąąą sih sport yimm vs sport o’onda

Ngoahahahahahahahah

Hihihihihiihhiih

gnio - July 1, 2014

bukti nyata… FBY ****
Mesin Motor (SOHC) Bebek di tutupin Topeng ala MotorSport!!!

Yuyus Aripiyanto - April 17, 2014

yg namanya dohc loyo itu tak pernah sekolah sepertinya kok ucapannya seperti itu

NeViL may CRY - April 17, 2014

Muehehe
Klonengan Mbah Darmo nongol lagi.
Nick DOHC LOYO itu y Mbah Darmo, alias Penyadar Doktrin, alias SOHC SUPERIOR, alias FBH muka tembok, alias Repobled bebek pakong, dan masih banyak lagi nickname klonengannya yg lain.
Trust me ;)

aripitstop - April 17, 2014
huma - April 17, 2014

klo R15 ktnya upgrade ga twnya cma upgrade untu
upgrade kok yo upgrade untu ya!!!

jahe - April 17, 2014
Ariel - April 18, 2014

@warungasep
Artikel di blog nya (sepertinya) menarik gan! Cuma sayang buka di HP keramean background. Mungkin bisa pake themes-bg yang lebih adem di mata. Saran aja sih =)

9. Kobayogas - April 17, 2014

podium amankan

d3nggol - April 17, 2014

bener kan info k45 dah komplit dimeja wakhaji,, di medalkeun hiji2 biar penasaran kata wakhaji

RPMspeed - April 17, 2014

Boncengan om kobay :D

——————————————–
Test New Scorpio Z
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/17/sensasi-berkendara-yamaha-new-scorpio-z/

Mas Wiro - April 17, 2014
joki miniatur roda-6 - April 17, 2014

SOHC SUPERIOR on January 20,2014 at 6:57 PM
Mas kobay emang edan.Duitnya banyak kayak
sayaGanti2 motor2 mahal…..Saya kmrn abis aja minang rajasupersport
mas.Insya
allah mau saya suruh test masIWB kalo ada libur kantorHihihihihihihi
========================================================
ni si tukang miniatur ktnye mau nyruh iwb tes miniaturnye klo da wktu luang
dn gk dibwa nguamen… huhuhuhuhuhu….. jgn lpa ya sodara2 klo ktmu joki
miniatur yg jokinya di ikt rnte itulh si sohc superior.. klason ye………..

10. enoanderson - April 17, 2014
11. orong-orong - April 17, 2014
12. Ari Abgantara - April 17, 2014

Mantappss…

13. afif - April 17, 2014

Keberapa yah??

14. mboh - April 17, 2014

wow

15. ahli_jalanan - April 17, 2014

The general?

16. maxy - April 17, 2014

wow

17. Supra_Fit - April 17, 2014

Mata gearnya 48, gede juga

NeViL may CRY - April 17, 2014

yg bener 46 mata

18. kudo78dk - April 17, 2014
19. Maskur - April 17, 2014
20. edward - April 17, 2014

disinyalir org dalam AHM nih narasumber kang taufik. biar yg mau pindah kelain hati mengurungkan niatnya dan tetap one heart. cimiuwwww

nurman - April 17, 2014

ya tentunya kang Taufik ini sudah dekat dengan orang2 sumber yang terpercaya di AHM dan YIMM, lah wong dapat Kontrak sponsor di Blog nya…piye tho mas..

21. baha - April 17, 2014

boleh juga

22. aldo26 - April 17, 2014
23. rusman - April 17, 2014

gede banget sampe 48 mata

NeViL may CRY - April 17, 2014

yg bener 46 mata bro. Coba hitung di foto tsb

24. evan - April 17, 2014

Lumanyan…joss wak,the bright side revealed. Hehe..

25. ans - April 17, 2014

walah..kelempar 15 besar..

ans - April 17, 2014

disinyalir gear 48 ben ora disalipi musuhe er-limolas

NeViL may CRY - April 17, 2014

Pake gear blkg 46 mata biar tarikan putaran bwh lebih ringan.

26. Fitready - April 17, 2014

wah 48 mata lebih nampol dong tarikannya drpd yg CBU ?

NeViL may CRY - April 17, 2014

yg bener 46 mata bro. Tarikan pasti lebih nampol dr yg CBU.

27. ada - April 17, 2014

ini nih …..patut d tungguu

28. Roy (Sempak Operpret) - April 17, 2014

yang 1 cungkring
yang 1 gembot

kalo power sama yang gembot keteteran. kalo power dinaikkin apa part nya sama dengan cbsf? kuat gak? tar jangan2 protol lg kek kemaren…

29. MangRondo Naek CBR Anyar - April 17, 2014

wooowww

30. warungasep - April 17, 2014

Kang Haji besok artikel tanduknya ya… Plisss :D

31. bolang - April 17, 2014

josss patut ditunggu, gak buru2 ngambil r15

32. dejectermoto9191 - April 17, 2014

josss

33. bolang - April 17, 2014

moderasi mulu kang huuuuu

34. warungasep - April 17, 2014

Keren

35. Sanghyangasmara - April 17, 2014

Smkin joss infoe.. Suwun, Wak

36. masshar2000 - April 17, 2014

R15 ada saingan
disinyalir tmc blog lg teleposting, entah dr mana
http://masshar2000.com/2014/04/17/puluhan-ribu-bikers-protes-dan-demo-di-prancis-ada-apa-ya/

37. Rudy SouL - April 17, 2014
38. wawan s® - April 17, 2014

satu persatu terekspose jg. siiip

39. deny - April 17, 2014

Kobong iki terusane

40. A.D.A.S - April 17, 2014

yg bilang powerny ga mungkin ngalahin cbr thai kemaren sapa ya….

kuclux - April 17, 2014

memangnya loe dah tau berapa powernya?

A.D.A.S - April 17, 2014

Seenggany ane ga menjudge produk lokal slalu inferior dibanding produk lokal

kuclux - April 17, 2014

lho koq mlh ngeles?
Orang cenderung nilai power lbh inferior kan bnyk faktor, paling utama bbm sesuai kemampuan rata2 konsumennya, kemudian br dr faktor mesin.

A.D.A.S - April 17, 2014

Lha… ko ente yg ngotot,apa ngerasa komen sprt itu?
Kmrn,br ad penampakan sasis,dah ad yg komen GA MUNGKIN POWER DIATAS CBR thai,dan knp ente ga protes…..?

Absen - April 17, 2014

iya, powernya nggak mungkin ngalahin cbr thai, nih pernyataan yang ada di artikel IWB >> http://iwanbanaran.com/2014/04/11/apakah-kualitas-material-honda-cbr150-versi-lokal-nanti-setara-dengan-versi-thailand/

” K45 itu lagi di garap oleh pihak AHM, CBR local itu memang tidak sama dengan CBR Thailand. AHM akan terus jual CBR Thai, jadi dijual bersama-sama dengan CBR local. Banderol memang beda jauh, mesin secara kasat mata memang sama, tetapi materialnya sangat berbeda untuk menghemat cost. Bisa dibuktikan dengan material mesin K15 berbeda dengan material mesin CBR150 Thai. Jadi performancenya tidak akan setara dengan CBR Thai. Sebab kalau seandainya AHM berani menggunakan material mesin yang sama persis dengan CBR Thai, banderol tidak akan semurah ini…

Pihak Jepang juga sudah menyetujui perbedaan material ini. Karena mesin CBR150R aslinya bukan mesin biasa yang bias menggunakan material biasa, kalo pun materialnya di down grade, itu bakal sangat berpengaruh sama performancenya. Karena itu plan AHM motor K45 itu untuk pasaran local aja dan kalau K45 seandainya akan di export ke luar negeri, material mesin revisi ulang, material mesin akan disamakan dengan CBR150R Thai. (khusus export). Untuk local material mesin akan sama dengan K15..”

41. wawan s® - April 17, 2014

klo cb150r sm cbr150r cbu sprocket blkng ukuran brp wak?

42. Thurston River - April 17, 2014

Bagus, mas layak buat di tunggu. apa mungkin CBR150R bakal ada stoplampnya udah LED bening atau tetep ngambil design CBR 300. kalo keukeuh ngambil design CBR 300 secara mentah hanya di sesuaiin sama dimensi motor 150, ga worth mas karena kakaknya juga bakal dikasih tampang CBR 300. pasar asia tenggara maupun india itu pasar yang rame untuk ukuran motor 150, yang disayangin motor ga bisa di kunci ke kanan, hehe

43. ninja250 - April 17, 2014

persaingan memanas.. :mrgreen:

44. kang onar - April 17, 2014

we . e . e . . .josh . . tinggal designnya nih. . .

45. ndas becak - April 17, 2014

disinyalir pelek buatan nganjuk…..ngohahahaha….

Silent Reader - April 17, 2014

Yg saya tau, semua motor honda produksi AHM, velg nya buatan ENKEI, cmiiw, berbeda sekali dengan versi YIMM, mio tetangga saya aja udah 2x ganti velg asli YIMM dalam waktu 1,5. tahun karena mudah peyang…

NeViL may CRY - April 17, 2014

@ ndas becak :
Muke’lu tuh buatan nganjuk :D

Klonengan Darmo detected :mrgreen:

46. halim - April 17, 2014

suka-suka ahm lah mau powerna lebih gede dari yg cbu keq. ga masalah. yg penting kualitas ga beda sama yang pajaknya gede.. toh ini kan produksi indo. Cuma agak nyesel aja knapa dulu keluarin cbr yg cbu dimari. coba langsung lokalin aja kaya sekarang pasti sassisnya twinspar yg secara ‘look’ lebih rapih dan keren. imho.

47. @ntah brnth - April 17, 2014

ini baru kerrrrrren …….

48. T-166-ER - April 17, 2014

ajib,,bkin ayan lagi neh…

49. siapa bukan sih - April 17, 2014

keluarin terus mas bocorannya,, biar banjirrrr

50. kuclux - April 17, 2014

yg jd pertanyaan, kenapa skr ahm main pritilan part?

wahyu - April 17, 2014

biar mengganggu jualan R15 sebelah mungkin :D
so far printilan cbr juga sangat menarik,, apalagi klo ditambah bonus peningkatan power juga, ngeliat sproket 48 juga bakal menunjukkan klo sisi akselerasi juga bakal meningkat dr cbsf

T-166-ER - April 17, 2014

kuclux pekok..namanya juga blogger..cari2 info lah…yg pntg akurat,..baca artikel di warung sebelah juga dong…
aaah…taplak…

kuclux - April 18, 2014

@t166er pinter, you pasti dah lama pantengin blog. Berpa x ahm kasih info pritilan part motor baru?
Wkwkwk mak jlueb

51. nivikoko - April 17, 2014
52. kuclux - April 17, 2014

pakai sproket gede biar lbh ringan mutar ban gambot

m4dc4t - April 17, 2014

Bener banget, salah satu cara biar bisa pake ban gambot ya sporketnya di gedein and main di gear ratio. Itu lebih ekonomis daripada naikin power motor. Konsekuensinya ya top speed jadi berkurang. Tapi berhubung ni motor fairing bisa jadi top speednya akan lebih bagus karena faktor aerodinamis pake fairing. Hal ini juga berlaku di R15.

53. nivikoko - April 17, 2014
54. peyek - April 17, 2014

menggemparkan!

55. peyek - April 17, 2014

pinjem tagline punya mazped.com
“smoga kepingin” :D

56. Dide Irvin - April 17, 2014
57. dhola - April 17, 2014

patut d tunggu, mskipun agak telat brojol drpda sebeblah

58. bunciskentang - April 17, 2014

buset 48?? gir depan 15 kali ya?

NeViL may CRY - April 17, 2014

yg benar 46 mata bro.
gear depan kemungkinan pake 15 mata kayak mesin gen CBR150 series lainnya.

59. k sodrun - April 17, 2014

kang haji, jangan” dah lihat unitnya nih…

60. subaru - April 17, 2014

model velgnya boring banget

frunze - April 17, 2014

velg bawaan cbr kan… biar hemat & murah, pakai yang udah ada

subaru - April 17, 2014

CBR, supra, revo, blade, CBSF,…dari bebek sampe sport gitu2aja…boring…

tsaqifabu - April 17, 2014

markuest aja peleknya masih pake palang kaya cbr 150 r ?

NeViL may CRY - April 17, 2014

@ subaru :
Boring karna lu FBY :lol:
Masih mending lah daripada velg NVL & R15 malah mirip velg Thunder 125 :mrgreen:

rempeyek - April 17, 2014

Biar boring yg penting tetep enkei dan ga gampang peyang

61. jin sebelah - April 17, 2014

gear 48 ,, siap2 ayan nih fby…..semakin di BeCe

62. monkeymotoblog - April 17, 2014

buset gir belakang 48, wow wow wow. buat freestyle asyik nih

Test Ride Vario 125 Cicurug Pelabuhan Ratu With AHM dan Blogger
http://monkeymotoblog.com/2014/04/16/test-ride-dan-review-vario-125-matik-yang-lembut/

63. KomMotor - April 17, 2014
64. rifky harun - April 17, 2014

semakin jelas

65. ramadanisite - April 17, 2014

Yang pasti ntar larinya jangan maw kalah ma r15, maluuuuuu…

66. ѕнαηєρ_ - April 17, 2014

infonya aktual tajam terpercaya..

juozz ..!!
terima kasih wak Haji.. :)

67. yurry1 - April 17, 2014

seukuran ninja 250 klo gak salah tuh gear ya?
lumayan bagus tuh klo begitu.

68. Sinaga17 - April 17, 2014
69. djafarbilang - April 17, 2014

Kalo palang 3 pasti lebih wah.

NeViL may CRY - April 17, 2014

Malah jadul, kayak velg Tiger & Ninja 150R

70. ipanase - April 17, 2014
71. gede - April 17, 2014

Kok gir blkngx kayaak tiger ya bentukx? Jgn kyk tiger dong ane pake tiger 4 thn,klo aus dudukan di velgx bisa geol2 girx…….

72. satekucink - April 17, 2014
73. cahyadip - April 17, 2014

Kaki2 sudah mantab, tangki sudah, headlamp cbr300 dual keen eye…tinggal SSG he he

74. r6 - April 17, 2014

okelah kalo begitu wkwkwkkwkwkwkwkw

75. O=O - April 17, 2014

it kok velg ada tulisan …MT 3.50 DOT tp merk apa y kang haji?apa tetep pke enkei spt yg sudah2?

O=O - April 17, 2014

disinyalir kang haji udah dapet full fotone kie, terlihat klo printilane shotosop….,heeheee…. peace….

Ba - April 17, 2014

Disinyalir kang haji dapat mandat dari honda buat posting spy spy pic untuk bahan promosi, :D

ups keceplosan

jalioye - April 17, 2014

su’udzon aja luh tong

76. FAIRING WANNABE - April 17, 2014

model velgnya sama kaya supra x

NeViL may CRY - April 17, 2014

No problem. Model palang 5 justru longlasting.
Daripada velg NVL & R15 malah mirip Thunder 125 :mrgreen:

77. FAIRING WANNABE - April 17, 2014

setidaknya velgnya sudah jelas materilanya lebih bagus dari pada merk sebelah..

NeViL may CRY - April 17, 2014

Yo’i. Kagak geal-geol / gampang pecah :D

78. nivikoko - April 17, 2014
79. TiCtAc - April 17, 2014

cakep tur apik

80. ari - April 17, 2014
81. peyek - April 17, 2014

kebiasaan wak haji dr dulu senengnya ngumpetin berita yg sudah gamblang biar bisa “sesuatu” :D

82. cm_ngejunk - April 17, 2014

saran buat AHM kang, tolong di perhatikan kasus di cbr 150/250 cbu tentang lampu speedometer yg sering putus/mati. kalo bisa sih pengennya lampu led yang di vario dan seinnya led juga swing armnya jangan kalah ama R15. bosen ngeliatnya kalo tampilannya gitu2 aja, cuma nambah mata doang….

mosok kalah ama tetangga sebelah. hehehe

83. HondaBoy - April 17, 2014

mantap.. pantas utk ditunggu…
akhirnya ahm menjawab tantangan rekan2 fby utk membuat motor yg moge-look..
semoga aja desain keseluruhannya bagus
cheers…!

84. kuntomediun - April 17, 2014

wah iniiiii… tak tunggu tenan

85. dave - April 17, 2014

wah h2h neh ma r15,,
tinggal mesin nya aja gmn,,
kalo semua dah bejaban,,
tinggal muka d,, jgn ky cbr thailand,, ga ok,,
harus gagah ky r15,, :)

86. Widyka Kidunging P - April 17, 2014

iklannya agak ganggu (iklan di bawah artikel) :(

87. itsuki minami - April 17, 2014

di share semua doonk waakk,,pasti wak kaji udah ada blue print nya nih..

88. ketemulagidisini - April 17, 2014

Absen wak haji..

Gaunteng poll keknya nih wak?

89. danisubject - April 17, 2014

merkn nya apa iki . enkei apa chemco

NeViL may CRY - April 17, 2014

AHM biasanya pake velg Enkei lokal bro.
Kekuatannya sudah teruji ;)

90. pembalap karung - April 17, 2014

akhirnya ada tutup tangki rata.
akhirnya ada ban gambot.
akhirnya ada fairing juga.
buatan asli ngahaem.
fanboy pun jumpalitan gak minder lagi.
tapi kok shock depannya ….
ngoahaha.
kita tunggu printilan selanjutnya.

91. kiku - April 17, 2014

Bsar banged kang kalo 48 mata..cbr 150 thai cuma 43 mata,megapro 45 mata,cbsf cuma 41 mata…brrti gear cbr lokal dibuat lbih bsar,biar bs ngimbangi performa cbr thai,dgn mengorbankan akselarasi tarikan awal..artinya lbih lambat dr cbr thai saat rpm rendah….gitu ngga?

Nero - April 17, 2014

Ane Ralat ya bro ya.. Old CBR 44 Mata, New CBR 43 Mata, CBSF 45 Mata, Next CBR 48 Mata.. Tarikan bakal enteng lebih superior dari kesemuanya… Kl power atasnya ditambah.. Bkal imbang jg nafasnya ama klan CBR series lainnya..

rifz - April 17, 2014

46 mata om, di itung dulu sebelum komen
jangan langsung percaya gitu aja

cbsf 45 mata, cbr fi 43 mata, old cbr karbu 44

kagak ada yg sama ya

hardy - April 17, 2014

Kebalik masbro, klu pake gir gede malah ngejar aksel/torsi, tp utk top speed’a jadi memble..

subaru - April 17, 2014

bannya gambot om, dengan CBSF ban kecil pake 45 mata maka kalo ban nambah 3 nomer jadinya gir juga nambah 3 nomer. ngejar biar ga terlalu lemot di akselerasi awal tapi diatasnya ga bakal sekuat CBR thai

NeViL may CRY - April 17, 2014

@ Subaru :
Gear belakang K45 46 mata. Coba hitung di foto tsb di atas.
Dg bekal gear belakang yg lebih besar 1 mata dr CBSF + tuning ulang ECU cukuplah utk memutar roda belakang yg gambot, karena torsi otomatis bertambah.

Soal putaran atas K45 yg ente perkirakan gak sekuat CBR150R Thai, lah koq ente gak kepikiran gimana performanya K45 kalo pake profil camshaft & timing pengapian yg sama dg CBR150R Thai? ;)

Putaran bawah nampol & kalo diimbangin dg putaran atas yg juga nampol apa gak mantab tuh? ;)
Jangan jawab enggak karena bikinan Honda (AHM) yee.
Itu sih cara ngeles FBY buangettt :mrgreen:

m4dc4t - April 17, 2014

Profile camshaft and timing pengapian kaya CBR Thailand? Apa AHM gak berpikir kalau disini pasti konsumen pada ngasi premium, jadinya malah mesin gejala ngelitik and tenaga malah ngempos karena minta oktan tinggi. Ngidupin mesin masih dingin yg ada nanti malah fitur tambahan pake dhourrr. Cocoknya malah minum pertamax plus.

kaosdistroribranded - April 17, 2014

keliru ente kyknya…nmp verza 14:42 .. cb 15:45. cbr 150 thailand 15:43 ..cbr lokal…:48. ???nah lhooo…. depannya brp yaaa???masa iya mau naikin torsi…bisa2 topspeed cuma 120kpj nihhh???masa kalah sama cb yg 151kpj????????wweww

NeViL may CRY - April 17, 2014

@ m4dc4t :
Soal kemungkinan sih tetap ada. Tergantung AHMnya mau gak bikin full spec kayak mesin CBR150R Thai.

@ kaosdistroribranded :
yg bener -> kombinasi 15-46

92. eiscell - April 17, 2014

waowwe nampol banget… moga aja 18ps keatas

93. dark angel - April 17, 2014

pelknya sama smua dr matik ampe sport, cba palang pelknya kya cbr600rr terbaru pasti keren bingit :D
tp lumayan sh pelknya udh teruji kuat gk gampang geol

tsaqifabu - April 17, 2014

ada yang kelewat, motor gp punya pedrosa & markues sama bro…

94. thamtom - April 17, 2014

Ane itung itu gear cuma 46….

NeViL may CRY - April 17, 2014

Betul

95. tdn - April 17, 2014

bakal rame pertarungan motor sportnya

96. tdn - April 17, 2014

bakal rame nich….

97. bangbros - April 17, 2014

Besar Harapan ane, pelek sama tangki bisa pnp sama cbsf.

98. Mat Solar - April 17, 2014

Jika kita melihat dari ukuran ban dan besarnya sprocket belakang ini,bisa dipastikan engine pasti mumpuni. Tapi jika engine yang dipakai nanti adalah engine dari CB150R StreetFire maka bisa dipastikan akan kedodoran sekali,mengingat CB150R saja yang pakai ban ukuran mungil masih pas-pasan powernya dan sering dikepretin sama New V-ixion yang pakai ban gambot. Dan satu lagi usulan buat AHM untuk memperbaiki kualitas tankinya,soalnya bilangnya blog sebelah tankinya dari kaleng,yang otomatis sangat tipis dan gampang bocor.

peyek - April 17, 2014

yang ada di jalanan ntu nvl di KEPRETIN CB150R dan fu

NeViL may CRY - April 17, 2014

Ente kurang cermat tuh. Kedodoran itu kalo output power sama besar dg CBSF. Lah ECU utk K45 ini kan dituning ulang.
Powernya nambah + gear belakang diperbesar 1 mata (46) otomatis sanggup utk memutar roda belakang yg gambot.

Kekhawatiran ente terlalu dini & mengada-ada sama kayak FBY lainnya :mrgreen:

oplosan - April 17, 2014

Щâđůùûúůh*•°¿~_´)…..jokine cb sopo lo kok iso dikalahne nvl…biyuuuh…

Adi - April 17, 2014

motor gua NVL punya adik cb150R jk elu bilang cb bisa dkepretin mmg iya tp cuma 50m selanjutnya sampai bribu ribu meter gk bklan mampu kejar tuh cb. klihatan nih org ngibulnya..blm prnah uji sendiri cuma katanya2 doang. tp aq suka NVL krn lbh keren n irit aja, klu kncang sih kagak dbnding CB150R

99. ki Salim - April 17, 2014

terkompori oleh nvl mungkinn… tapi mantep uueeeyyy…

http://aromarpm.com/2014/04/17/leptospirosis-waspada-ketika-banjir-melanda/

100. motobikerz - April 17, 2014

Pengalaman pakai Jaket Respiro Skelter R3
http://motobikerz.com/archives/3262

101. Kucinggarong - April 17, 2014

Disinyalir honda sedang kebakaran jenggot karena r15 keluar, jadi mereka mengumbar spyshot sebanyak2nya supaya konsumen tetap ber one heart

m4dc4t - April 17, 2014

Kok saya pikir juga gitu ya

102. Bonsai Biker - April 17, 2014
103. Dosen Cakil Suhu DOHC pake motor SOHC NVL - April 17, 2014
FBH biasa - April 18, 2014

wkwkwk..
Gak mempan tuh tulisan buat menurunkan pamor CBR di kelas single silinder.
Uji lapangan dulu lah.. bukan cuma di dyno dan cuma dgn 1 joki :lol:

copbike - April 18, 2014

bukannya itu diuji di sirkuit !

104. Dosen Cakil Suhu DOHC pake motor SOHC NVL - April 17, 2014
105. anas - April 17, 2014

Garai nut2 nunggu

106. dogol - April 17, 2014

wah layak ditunggu nih, velg honda udh terjamin lebih kuat dari pabrikan sebelah.. tp brhubung doku terbatas jd nunggu Mayjen aja aka cs1 150

107. r6 - April 17, 2014

model palang velgnya ga ada yang lain apaya…… enek banget liatnya ga di metic bebek sport sama semua

108. KUDA jingkrak - April 17, 2014

bikin mumet aja neh wak haji :D
Moga abis bulan april langsung bulan agustus :D :D

odon_sue - April 17, 2014

Jangan lgsg agustus dong boosss, lewat tuh puasa sm lebaran

109. T2000 - April 17, 2014

yg udah mesen er limolas langsung pda batalin nih stelah liat printilan cbr wkwkwkwk…. Siap siap fby ayan berjamaah yg dipimpin eko prabowo ngoahahaha

110. Anak Cakep anti Alay - April 17, 2014

sebentar, dihitung ampe 5x mata gear 46, bukan 48 deh wak haji

NeViL may CRY - April 17, 2014

Betul, yg benar itu 46 mata bro. Ane juga udah hitung.

111. pengamat - April 17, 2014

Sangat disayangkan cbr lokal ini sesuai prediksi ane torsi dikorbankan, ukuran spoket gear cb faring 15:48 sangat jauh beda dengan cbr cbu ukuran 15:43
sebegitu mahalkah penambahan berat crackshalf+balacer+flywehel(magnet)???
apakah benar seluruh meterial gear box, gear starter, kampas kopling dan seluruh jeroan cb150r tidak kuat menyalurkan tenaga yang besar seperti halnya CBR CBU ??? …ah sudahlah

motor batangan - April 17, 2014

Bukannya malah power yg dikorbankan ya? Soalnya girnya lebih banyak mata, artinya tarikan bawah lebih nampol, artinya lebih ke torsi dibanding power. Hasilnya ya top speed yg dikorbankan, lebih lambat dibanding yg lain. cmiiw.

NeViL may CRY - April 17, 2014

Ane koreksi ye bro.
Gear belakang diperbesar (nambah mata) justru bikin tarikan mesin makin nampol karena lebih ringan.
Torsi otomatis bertambah.
Manfaatnya adlh utk putaran bwh-menengah lebih spontan.
Kombinasi gear blkg 46 & dpn 15 rasionya >3, artinya ringan.
Sangat bagus utk putaran bawah-menengah.
Berarti karakter K45 lebih torqy daripada CBR150R CBU Thai.

Sebaliknya, CBR150R CBU Thai pake gear blkg 43 mata.
Kombinasi 15-43 rasionya <3, artinya berat.
Cocok utk putaran atas (topspeed tinggi) tapi putaran bawah kurang nendang karena torsi kecil.

Utk menambah torsi (meskipun mesin overbore) memang bisa dilakukan dg cara yg ente sebutkan tsb. Tapi, itu tentunya butuh riset lagi karena merombak part daleman mesin.
Riset mesin butuh waktu lama & memakan biaya.
Kurang bijak dilakukan pada motor produksi massal, kecuali kalo motor prototype bisa aja dilakukan utk mendapatkan performa maksimal.
So, dg memainkan sprocket gear utk menambah torsi lebih ekonomis bagi produsen (pabrikan).

Durability mesin tentunya sudah diriset pabrikan semaksimal mungkin. Sedangkan penggunaan gear belakang besar pada K45 (46 mata) adalah karena menggunakan gear depan 15 mata. Kalo gear depan pake 14 mata, gear belakangnya bisa pake 43 mata agar tarikan putaran bawah tetap nampol.

m4dc4t - April 17, 2014

BTw, ane sendiri sih pernah nyoba ganti sproket belakang dari 40 ke 42 dan 44. Yg ane rasakan sih akselerasi jadi lebih enteng tapi nafas tiap gear jadi lebih pendek. Btw, output torsi itu keluarnya dari karakter mesin. Ukuran sproket dan gear ratio itu untuk ngimbangin ukuran ban yg makin berat jadi beban mesin untuk muter ban jadi lebih enteng. Analisa ane sih, output torsi mesinnya kayanya bakalan sama ama CBSF makanya sproket belakang di gedein. Klo memang mesinnya ada upgrade power dan torsi, gak mungkin akan pake sproket belakang lebih gede.

NeViL may CRY - April 17, 2014

@ m4dc4t :
Yap, betul.
Pake gear belakang besar bikin mesin cepet teriak & nafas tiap gear lebih pendek.Keuntungannya mudah mencapai rev limiter.
Tapi asalkan rev limiternya disetting pada RPM yg lumayan tinggi, topspeed juga bisa tinggi.

oplosan - April 17, 2014

orang yg bisanya bc….slalu bilang…kalo gear belakang gede..pasti torsi lemot….hhahha….•◦☆◦(⌣_⌣’) Dϋùαå§sάƦ ◦☆◦• bodo….

112. nha - April 17, 2014

Kalau begini kapan Yamuha dan FBY bisa Bahagia?

NeViL may CRY - April 17, 2014

Entar pas lebaran monyet :mrgreen:

113. hery sunarya - April 17, 2014

salut buat temen2 yg rela melototin ngitung satupersatu mata gear yang sudah hampir pasti milik k45
trus klo punya r15 sproketnya ada berapa mata gearnya

NeViL may CRY - April 17, 2014

CBSF 45 mata
K45 46 mata
R15 47 mata

114. discovery - April 17, 2014

sorry OOT..
untuk project matic 150 bagaimana perkembangannya wak haji?ada bocorankah arah desain kemana?terima kasih wak untuk infonya selama ini :)

115. Reza - April 17, 2014

Yang suka sama honda silahkan beli CBR150, yang demen ma yamaha silahkan beli R-15. Baru level 150cc aja udah ribut aja, gimana nanti klo udah kelas yang lebih gede cc-nya :D :D :D

NeViL may CRY - April 17, 2014

Di kelas cc yg lebih gede tetep aja ribut.
Lah yg dibela kan mereknya :mrgreen:

m4dc4t - April 17, 2014

Kakakakaka bener banget, ane sebagai ninja rider jadi penggembira aja hahahaha

116. Gal gadot - April 17, 2014

Serunya pertarungan ahm dan yimm,

117. Ade Astina - April 17, 2014

Disinyalir ada yang ketakutan disalip R15 lalu bocorlah parts K45 satu per satu, hehehe…

118. macantua - April 17, 2014
119. agungheryw - April 17, 2014

disinyalir wak haji masih nyimpan stok spyshot banyak tentang k45 :D

120. gentho - April 17, 2014

peleknya jadul bgetz..

NeViL may CRY - April 17, 2014

Model palang 5 malah longlasting bro.
Daripada velg NVL & R15 mirip velg Suzuki Thunder 125 :lol:

121. perkin - April 17, 2014

sip dinanti kehadirannya

122. mbah ted - April 17, 2014

Ketok’e jos iki wak timbang R15! Tapi biarlah pasar dan FBH yang menentukan…kita cukup menyimak saja.

123. mbah krama - April 17, 2014

artikel pesanan yah wak haji? ngaku aja dech…aku rapapa

124. milemotoblog - April 17, 2014

hmmm…… bakal diekspor gak nih???

http://milemoto.wordpress.com/

125. bismillah - April 17, 2014

ngapain beli produk premium honda?
1. mesin PCX 125 dipakein ke VARIO, setengah harga !
2. mesin CBR 150 CBU dipakein ke streetfire, harganya juga ampir setengah!
3. CBR dilokalin, dual headlamp, harga pasti mirip R15. jadi LEBIH KEREN N LEBIH MURAH

harga 2nd CBR 150 terjun bebas banget, gara2 ada streetfire n r15. blm gossip cbr lokal

saya ex-owner cbr 150, sungguh menyesal memilih honda. mending yg K & Y aja
untung sejak rumor r15 beredar langsung gw pasarin motor gw, n udah kejual, cuma bbrp minggu sblm r15 nongol di trans7. kasihan yg beli motor gw, pasti nyesel wkwk

FBH pasti bilang gw ga butuh eksklusifitas, ato kl gw mau harga ga jatuh, beli beat aja..

gw tanya nih ke FBH, emang motor disetengah hargain itu eksklusif ya?

m4dc4t - April 17, 2014

Hahahaha bener banget gan….temen2 bikers ane juga banyak yg senasib dengan agan. Heran ane ama yg fanatik merk apa mereka gak sadar klo pabrikan cuman peduli sama yg namanya PROFIT.

opo meneh - April 17, 2014

Itu kayaknya cuma nyediain pilihan .kan cbu mahal bro

japra - April 17, 2014

ah, ini sih omongan basi fby ngaku ngaku fbh… mana ada harga seken cbr 150 builtup terjun bebas ??.. apa AHM banting harga untuk cbr builtup ??…kualitas aja beda…bego lu umbar dimarih…

kaka - April 18, 2014

makanya kalau kemampuan masih nanggung jgn beli produk “premium”, ntar bisa beli ga bisa ngelanjutin wkwk.. btw segitu premium ya? :mrgreen:

bismillah - April 18, 2014

@m4dc4t emang

@japra gw pengguna biasa, bukan FB sapa2. gw cm bilang honda ga recommended dari tingkah laku nya sama konsumen. sekolah gak sih u? bs baca yg bener gak??

@kaka berarti yang gak nanggung brp? 250cc? 250cc jg nanggung bos, haha. lagian motor u apa sih? paling max 250 cc wkaka. ato jgn2 lo pake verza bwakaka

126. Bonsai Biker - April 17, 2014
127. cipluk - April 17, 2014

nggak sabar nunggu penampakan K45, besar kemungkinan akan mirip renderan om motoblast, namun apapun itu ane yakin modelnya sporty namun tetap kalem dan elegan khas Honda, dan yang terpenting moga aja headlamp jadi dual keen ala CBR Fireblade dan nggak ngambil basis desain headlamp VFR lagi yang bikin eneg dilihat itu, wong klan CBR kok pake mukanya VFR aneh banget to..
kira-kira namanya akan tetap menyandang CBR-150R atau bukan ya??

128. java135 - April 17, 2014

gimana larinya nih cb ya.. secara banyak fby yg teriak2 cb bannya kecil.. tapi ane sih ga khawatir ma cb,karena cb aini speed dan powernya terus bertumbuh… :mrgreen:

NeViL may CRY - April 17, 2014

Dibandingin dg Pulsar 135 punya lu y jauh kencengan CBSF lah tong :D
Apalagi ini K45 ECUnya lebih advance & pake gear blkg lebih gede 1 mata dr CBSF. Otomatis power & tarikan makin yahud.
R15 aja bisa dikepret apalagi cuma Pulsar 135 :mrgreen:

java135 - April 17, 2014

Jiah.. mau lwan pulsar 200ns om ???

java135 - April 17, 2014

Jiah mau lawan pulsar 200 ns om ???

129. FAIRING WANNABE - April 17, 2014

kang umbar semua dooong…

130. kaosdistroribranded - April 17, 2014

wew 48??? perbbandingan ratio nya mau brpa???? peak power di rpm brp tuhhh????

NeViL may CRY - April 17, 2014

yg bener 46 mata bro.
Biasanya mesin CBR 150 series pake gear depan 15 mata.
Peak power kalo disamain dg CBR 150R CBU Thai ada di 10500 RPM. Rev limiter mungkin di 11500-12000 RPM.

131. Ferboes Richardson - April 17, 2014
132. zac Jac - April 17, 2014

Nunggu aja cbr lokal ahh darip pada ketipu r15 bodinya doang oke dlemnya kopang wkwkwk

133. Honda K45 (CBR 150R Indo) vs Yamaha R15, Persaingan Generasi Baru Berlanjut…… | fncounter Blog - April 17, 2014

[…] kode produk Honda K45 yang digadang-gadang sebagai produk lokal dari seri CBR 150R. Dari informasi tmcblog, telah sedikit demi sedikit bagian-bagian motor dari K45 dibocorkan untuk lebih mempertegas […]

134. aripitstop - April 17, 2014

jos gandos

135. pembalap karung - April 17, 2014

r15 printilan diejek. sekarang rasain tuh di incrit-incrit sama blogger.
ngoahaha.

136. nivikoko - April 17, 2014
137. japra - April 17, 2014

tinggal liat pricing nya si cbr150 lokal ini… kalo main di 30jt, r15 sama ninja mono siap2 nyungsep.. belom lagi tiger reborn keluar..cbsf facelift…siap siap aja dah….

138. aripitstop - April 17, 2014
139. k-lel - April 17, 2014

Berharap cbr lokal lebih enak di pandang siiiip

140. ikhsan fajar - April 17, 2014

itu spek sama plek… tapi produksi lokal dong… mantap….
Semoga harganya lokal juga… lokal tapi tidak mahal

http://meitanteiamiterasu.blogspot.com/2014/04/onet-game-sederhana-jadul-tapi-membuat.html?m=1

141. Bird on a wire - April 17, 2014

ada ponakan msh SMU (udah yatim) pk matic, sy sbg om nya ingin beliin dia motor batangan.. sy tawarin nvl ga mau, katanya nunggu cb150 yg baru ini. sy blg msh lama, skitar bln agustus, dia blg gpp nunggu aja.. yo wis kl gitu.. sy ga bs maksa..

kaka - April 18, 2014

kalo om masih sayang sama ponakannya jgn terlalu dimanjain om..matic sudah lebih dari cukup buat seorang anak SMU. seharusnya diajar untuk hidup prihatin tuh bukannya dimanjain dgn fasilitas, walaupun mampu. biar belajar kerasnya hidup. just my 2 cents..

142. fb maniak - April 17, 2014

disinyalir kang haji sudah tau full detailnya :D

143. ocol - April 17, 2014

aku rapopo, aku neng ferza ae mantap!!!

144. Adit - April 17, 2014

Judule “printilan” maning… :mrgreen:

145. Adit - April 17, 2014

Yakin lah sumpah cebong lokal gak berani locing duluan….. :mrgreen:

146. Biar EmEs Yang Bicara - April 17, 2014

Mantabs…ayo ngahaem ngga pake lama

147. slow rider - April 17, 2014

nih onda kyaknya udah mau ngeluarin semua senjata rhsianya. salut dngn usahanya buat merebut tahta juara mongtor semprot dari yamaha. gimana ni yamaha setidaknya mesinnya overbore. mosok forged pistun motogp cuma bisa 10 rebu rpm. kan mubadzir

148. Mat Solar - April 17, 2014

Semoga ada perbaikan kualitas tanki bahan bakar pada next produk ini.

149. T2000 - April 17, 2014

fby bisa ayan berjamaah nih dipimpin eko prabowo kalau cbr lokal sudah kluar wkwkwkwk

150. motobikerz - April 17, 2014

Rekan2 blogger sudah dapat undangan launching Yamaha R15?
http://motobikerz.com/archives/3289

151. Nebula - April 17, 2014

Entar yang versi special edisi pake single side arm.gak tambah ngiler ta rek..

152. Pemakai saja - April 17, 2014

NeViL may CRY – April 17, 2014

@ subaru :
Boring karna lu FBY :lol:
Masih mending lah daripada velg NVL & R15 malah mirip velg Thunder 125 :
+++++++++++++++++++++++
Setuju banget. Tapi pasti ada yang bilang Thunderlah yang niru. Opo ra koplak….? Pancen koplak, selalu menganggap motor sesmbahannya selalu jadi pelopor desain.

NeViL may CRY - April 18, 2014

muehehe :mrgreen:

153. Pemakai saja - April 17, 2014

Selama ini oonda kurang serius masalah desain, kini saatnya.

154. monkeymotoblog - April 17, 2014
155. Sen25 - April 18, 2014

Patut ditunggu comparex ama R15, soal harga pasti dipepetin, sekitar 27jt, org bijak gak keburu nafsu pinang motor ;-)

156. Polisi Korup Makan BPKB - April 18, 2014

Mantaaap

157. Karis - April 18, 2014

bener2 blogger acuan ki mas taufik, infonya cadaasss

http://rideralam.com/2014/04/18/antara-r15-dan-cbr150r-lokal-pilih-mana/

158. Dulgombes - April 18, 2014

Semoga velg nya bisa PNP ke CB SF ya om hehehhehe

159. aripitstop - April 18, 2014
160. Oom Bob - April 18, 2014

Bleueh….velg 2,5″ belakang CW CB150R aja sdh berat apalagi pake velg 3,5″ bakalan kalah kenceng dah CBR lokal lawan CB150R.

Pantas aja gear belakang jadi 48 mata, rupanya nguber torsi drpd Top Speed atau buat ngimbangin berat bajunya.

Jadi emang bener banget , ditambahin Fairing cuma buat gaya doang, geblek !

161. mglnblog - April 18, 2014
162. milemotoblog - April 18, 2014

sama kayak R15 ya 3,5 inci

oh iya, silakan dikunjungi … http://milemoto.wordpress.com/

163. bedjo - April 18, 2014

orng2 pd sok tau apa emng g tau..klo ratio gear blkng makin gede itu itu bikin top speed makin memble…emng torsi meningkat tp top speed makin payah…dgn kt lain cbr yg ini mmng dibikin untuk harian yg karakternya stop n go(mngkn power sm dgn cb 150)
saya rasa g mngkn dibikn sm dgn cbr thai cs dah kelihatan dr gear ratio,thailand 15:43,local …:46(mngkn yg dpn msh 15)…
pngalaman saja cbr saya prnh saya cb pasang gear blkng yg matanya 45 putaran bawah enk tp klo bwt putaran tinggi larinya serasa g bs nambah lg..135km/jam dah mentok…

164. motorohim - April 18, 2014
165. irwin - April 18, 2014

cbr150r lokal itu sepertinya meniru konsep trio cb500/cbr500/cb500x. cuma kasih baju ke cb150sf, jadi deh cbr150r.

166. Hondut semrawuttt - April 18, 2014

coba ekspor aja cb lokal tu ke thailand kalo berani. R 15 aja ekspor kesono…ciluk baaa buat hondutttt

167. Selanjut nya apa lagi yang akan di bocor kan ??? | ridertasik.com - April 20, 2014

[…] dari warung nya wak haji K45 ( CBR 150 Lokal) akan menggunakan Velg belakang lebar 3,5 Inchi & sproket gear menurut wak haji sih menganut 48 mata […]

168. Tambahan Part Bocoran Project Honda K45 | tmcblog.com - April 29, 2014
169. edi - April 29, 2014

Yang penting jangan banyak trouble kualitas aja. Desain mah relatif.

170. gembok - April 30, 2014

coba pikir..part impresa msh byk berlimpah tersedia d bengkel2, tp part crypton dh gk pernah nemu lg d bengkel padahal taunya lbh tua impresa..Yamaha kebanyakan inofasi d stiap produk n malah menyulitkan pemakai sendiri buat nyari part lama,,masyarakat yg membukikan, mana motor yg byk d minati n d pakai sehari2 terbukti Honda lbh unggul..

prmakai honda c70 supercup, gl 100, gl pro msh byk berkeliaran, smentara mana motor yamaha keluaran dekade itu…ini membuktikan kekuatan mesin n ketersediaan part honda yg handal…



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: