460x110_april

460x110

Launching_Yamaha_R15122

Bro sekalian, Bingung Mau nulis apa lagi saat melihat penampakan asli Yamaha YZF R15 semua sudah terang benderang . . . ya sudah tinggal bagaimana tmcblog memainkan dua lensa (lensa 50mm dan lensa sapujagat 18-200mm )  yang ditempel di Body Pentax K5. Suasana tempat launching remang remang, hanya cahaya spot yang diarahkan ke sosok Yamaha YZF R15 . . . Nah ini adalah kondisi ideal seperti yang pernah diajarkan Darwis triadi dulu . .

banner-440x100px

banner-460feb14

Launching_Yamaha_R15131

Tembak setiap detail dari R15 tampa tambahan Lampu blitz, mainkan bukaan diafraghma yang sesuai dan tentunya speed yang pas pula , dan gunakan sorotan cahaya lampu spot yang menerpa R15 dengan maksimal. . .  jujur tmcblog kadang tertarik dengan sisi sisi tajam dari R15 ini sangat. Si Irfan Bingung . . . koq nggak pake Blits mas, kan gelap . . . tapi pas aku kasih tipsnya dan langsung dipraktekan irfan . . . baru deh irfan ngeh . .  oh iya yah, lebih tajam ya .. kata irfan . . . qiqiqiqi, lha iya fan kan SLR bisa diutak atik setingannya 😀

Launching_Yamaha_R15132

Launching_Yamaha_R15111

Launching_Yamaha_R15155

sisi sisi tajam Yamaha R15 memang cukup mempesona, Sari Guard tidak ada, kunci kontak mengadopsi jenis baru dengan pengaman bermagnet, Anak kuncinya pun menggunakan detail Grafir laser sama seperti New Vixion. Daerah kolong dan sisi sisi side fairing nya pun sudah ditambahkan kisi kisi ram untuk mencegan kotoran berukuran besar masuk ke daerah mesin bahkan

Launching_Yamaha_R15156

Sampai ujung pemberat setang pun diberikan detail menarik bukan hanya bulet hitam biasa. Detail saklarnya mirip dengan Vixion . . . saklar lampu dekat, lampu jauh sampai saklar lampu dim yang memang dibutuhkan untuk motor sekelas motor sport . . . hmmm silahkan nikmati kembali gambar gambar jepetan tmcblog ini mas bro . ..

taufik of BuitenZorg

 

165 COMMENTS

    • ada gambar R15 merah juga, foto dari belakang. kok ngambilnya dari belakang sisi kiri dan kanan kang, foto yg diambil kok ga tepat dari belakang. disinyalir yg merah itu spatbornya ga center 😀
      cmiiw

  1. keren banget,,
    cm nanti kalo dah liat asli nya pasti beda d,,
    bagusan di poto,, semua motor gt,,
    di pameran kynya kinclong banget..
    ga cm motor,, mobil,, hp,, gadget,, baju,, dsb..

    • Ga semua bro, NVL kalo di foto malah gak sebagus aslinya, (mungkin persepsi org beda2, tapi terasa bgt NVL mmg ga potogenic, kalo liat aslinya malah lbih bagus ktimbang fotonya)

    • KLO HEAD TO HEAD DESIGN BODY MUNGKIN BISA SAJA MENANG BOS HEHEHEHE….
      TAPI KLO HEAD TO HEAD MASALAH MESIN JAUHHHH BOS SAMA KOMPETITOR SUZUKI DAN HONDA….
      JANGAN BANDINGKAN MESIN MALU SENDIRI!!!!!

  2. Jousss gandos kotos…kotosss….
    Btw wak haji @ kang Iwb dari kemaren ampe hari ini artikelnya edisi khusus R15 ;D

    MANTAP

  3. saklar lampu dekat, lampu jauh sampai saklar lampu dim yang memang dibutuhkan untuk motor sekelas motor sport . . .
    ===================================================

    INI JELAS DI TUJUKAN UNTUK MOTOR BEBEK!!

  4. iki nek nggo mboncengke anak&bojo nyaman nggak ya?hehe
    kalo nggak nyaman, mending astrea 800 aja,

    *alasan gak bisa beli,hehe

  5. Wah kombinasi pentax dengan lensa fix 50mm..mantab kang, jika cahaya memungkinkan gunakan bukaan paling tidak 1 step diatas bukaan maksimal lensa supaya makin tajam, selain senjata alternatif tripod.

    Sekalian tanya : tangki bbm dan lengan ayun banana PnP sama Old Vixion ga kang?

    • nggak ngaruh kali bro….yang penting mesin setara dengan motor dewa sohc si vixion…dapat bonus lagi tambahan 1 gigi
      semakin sobek sobek aja nih baju si komeng…

  6. memang asik kang kalo foto remang2 gapake blitz.. Saya pribadi lebih suka hasilnya.. Cuma kl sy kadang yang sulit urusan tremor tangannya euy.. gara2 speednya lambat jadi kudu bener2 nahan nafas hahahahahaha sering geter potonya -_-
    Kang taufik boleh dong dishare tipsnya dong 😀

  7. Artikel nya ko malah mirip tutor kamera dslr ya 🙂
    Yg gak punya dslr punya nya cuma android silahkan downlod camera fv-5 app

  8. tuh AHM plototin hasil jepletan wa haji, jangan malu2 buat compel ploduk L45 nanti bial ga malu2 in kayak kacus cibi kemalen 🙂

  9. pak topik d speedometer ada indikator aki ato batrainya apa g
    krn r15 kan g ada kick stater takutnya kl aki tekor qt g tw yg akhirnya bikin qt harus dorong utk nyalain motornya

  10. Akhirnya buka kartu …..pernah belajar dari mas darwis ..pantesan foto foto nya ……mantap kang taufik ……good job….. Welcome R15 ……thanks yimm finishing produk sport mu sangat presisi ……..

  11. Wak Haji …
    Tu R15 lokal gak dikasih behel khusus kah … ?
    Nah kalau nggeser motor diparkiran piye wak Haji … ?
    Apa bisa nggesernya pakek spatbor belakang ? Soalnya spatbornya kan kliatannya dari besi gitu, barangkali kuat kalau dibuat nggeser2 motornya.

  12. Bagus tampilannya, benar-benar sport look. Tapi bagaimana jika YIMM akan terseret ke pertempuran sport yang persentasenya belum nyentuh 20% dan harus berhdapan dengan raja sport ninja series serta CB series. Akankah YIMM akan benar-benar di bawah angka 30% MS nasional? Mari kita tunggu.

  13. ini to yang disebut desain overated kemana-mana ….. ckckckckckk!!!
    padahal dari fotonya aja matanya pada belok berkaca-kaca sambil bertanya-tanya, ” yamaha kog bisa yah kasi motor sekeren ini ???”

  14. Manteb. beli ah R15. biar CBR 150 REPSOL ada temene di rumah. he he. piss. motor aja bisa damai masak biker gak bisa he he

  15. Kok yang di foto body semua ya????????????????
    Kok bagian mesinnya ga di foto???????????????
    Ini perusahaan bodi motor apa mesin motor????????????

  16. Klo dah balap motor di sirkuit sesungguhnya kan bodynya pada dilepas-lepasin tuh, trus nantinya yang banyak berguna untuk balap motor kan hanya mesinnya. Ntar gmana donk???? Jangan nasibnya kayak NVL dilarang pusat

  17. askum …wak haji,,,

    itu bahas dunk engine guard r15 nya please,,n apa bs PNP ama vixion,,, fungsinya kyk frame slider apa gmn tuh? pnasaran,,thx

    • SALAM DARI PUSAT BOSS
      YAMAHA OLD VIXION…NEW VIXION….DAN R15 TIDAK BOLEH TURUN DI ARENA BALAP INDOPRIX 2014..
      KARENA SESUNGGUHNYA KE 3 MOTOR TERSEBUT BUKANLAH MOTORSPORT MURNI!!!!!!

    • Semua motor yamaha? di kepret yamaha YZF R1 pake gigi satu doang juga ilang lu.wkwkwk…. gw dah pernah pake FU jangan bnyk cincong. gw dah tau tuh motor performanya gmn. Make motor ayam jago aja menghina motor sport keren. kl lu pake moge sih masih mending. “NGACA”

  18. YAMAHA WAJIB RISET DOHC!

    Secara fakta di lapangan mungkin konsumen tidak akan mendalami perbedaan mesin SOHC dan DOHC yang ada. Tetapi secara imej Yamaha sangat lah perlu memikirkan untuk merilis produk roadbike 150cc dengan mengusung mesin 150cc DOHC seperti yang dilakukan Honda & suzuki!!!. Tujuannya sangatlah sederhana yaitu menguatkan imej bahwa Yamaha pun mampu melakukan transformasi ke arah pembaruan teknologi mesin! tidak hanya berkutat pada desain-desain body serta perangkat pendukung accecories!!

    Perubahan konsep mesin perlu dilakukan agar konsumen yakin bahwa pabrikan memang terus melakukan riset demi hal yang terbaik untuk konsumennya.

    Lantas apa implikasinya jika Yamaha masih bertahan dengan engine 150cc saat ini, yaa siap-siap saja ditinggalkan oleh konsumen, jangka waktu dekat mungkin tidak tapi di masa-masa mendatang konsumen semakin jeli dalam menentukan teknologi yang hendak dipilihnya, alhasil mereka akan mencari tahu dengan berbagai cara. Ketika apa yang mereka baca di dunia maya terkhusus blogsphere maka bisa dibayangkan implikasi dari seseorang yang tecerahkan.

    Akibatnya akan menjadi masalah bagi pabrikan dan juga aakn dengan sukarela mengajak konsumen meninggalkan produk ATPM yang mereka jual. Mau gimana lagi ??? Selama tak ada inovasi jangan mimpi bisa kompetitif dalam jangka waktu yang panjang.

    coba liat kebelakang bagaimana nasib teknologi mesin 2 tak yang mampu digeser teknologi 4 tak………… liat teknologi karbu yang telah digeser oleh teknologi Injeksi…… klo sudah begini hanya tinggal menunggu waktu saja…..

    • Masalahnya anda dengan konsumen yg lain rata2 buta tidak mengetahui kelebihan SOHC dan DOHC itu apa. Skrg anda bisa jawab gak kenapa mobil sekelas JAZZ dan pajero Sport masih pake DOHC? itu bukan kendaraan murah loh… Diatas 200 jutaan. Kl anda sudah bisa membedakan kelebihan masing2 antara SOHC dan DOHC pasti anda sudah bisa jawab.

      Dan Yamaha dengan YZF R25 juga akan mengeluarkan mesin DOHC 2 silinder sekelas Ninja 250 FI.

      Semoga para pembaca dan penyuka otomotif pada semakin banyak pengetahuannya. Jangan dikit2 DOHC.haha… Gak semua mesin SOHC itu kalah dengan DOHC. contohnya di video berikut….

    • Bos elo kan cm bisa teori saja. Tpi di lapangan gw & team gw (teman2) mngalami langsung dampak dari tekanan kompetitor. Coba bos brpkir dari akar paling bawah jngn dari akar paling atas yg bisanya cm nulis, kirm trm email, angkat tlp!!! Paham gak mksud gw? Gak perlu gua jelasin siapa gua scara gamblang bos..

    • Loh itu kan ada videonya, bagaimana keunggulan SOHC + overstroke di trek jarak dekat dari kecepatan 0.

      R15, CBR150R dan semua motor sport dibuat untuk berada di jalan raya bukan murni untuk sirkuit langsung.

      Ente pilih mana punya motor kenceng di jakarta tapi boros karena main RPM tinggi atau motor yang bisa stop n go lebih cepat tapi lebih irit bahan bakarnya

    • Untuk market di indonesia kelas 250 keatas gak terlalu berpengaruh bos dengan angka total penjualan. justru yang kelas tanggung ini yang mulai ramai dan dapat berpengaruh kesektor pencitraan & penjualan perusahaan……

  19. Maaf semuannya…. gw hanyalah salah satu orang yang merasa dari hari ke hari secara langsung mendapatkan tekanan produk dari pabrikan tetangga…… hayolah YAMAHA kamu bisa kok! Suzuki saja bisa!!

  20. Bagus sih. .cuman w heran ma yimm knpa yg dbwa ngk r 125 aj ya. .lebh ganteng kn modelny. .
    Indonesia ngk butuh kenceng yg pnting. .body oke.
    Gt aj

    • Pasti mahal banget bro biaya produksinya, secara udah upside down dan body lebih gambot. Ntar lebih jadi bahan BC para divisi BC pabrikan sebelah karena mesinnya cuma 15+ hp n 125cc.

  21. SOHC 12,2 kW, 14.5 Nm VS DOHC 12.5 kW, 13,1 Nm. Kirain DOHCny super special engine, klo pke harian sama2 ja.
    yg bikin ngiler R15. Design super cakep, Materialny mulai dari Sasis, Arm, dll bikin tambah kokoh nih motor. Mantep deh. Tp Mau Honda, kawasaki, Yamaha, Suzuki, Dll. Kualitas sama ja Karena yg bikin motor g asal dari mulai sisi engineering sampai produksi, hanya selera orang yg berbeda2.

  22. Kok kadang tertarik bgm gan..apa setelah nglihat aslinya jelek gt..mknya jgn Yamaha gan.. Pilih honda kwalitas dunia..

  23. Bagi kami tidak terlalu peduli motor r15 menang atau kalah dengan kompetitor H & S yang terpenting adalah tolong dipikirkan orang2 seperti kami yang berada di akar paling bawah!!!!!!!!!!!!

  24. sekedar saran aja wak haji..
    kalau mau foto produk mending pake fix saja dibanding lensa sapu jagat..
    selain ketajaman & bokeh yang jauh lebih baik, lensa fix juga memiliki tone serta color yg jauh lbh mumpuni dibanding lensa sapu jagat (kecuali lensa zoom dengan bukaan fix)

    just my 2 cents 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here