460x110_ok

UK440x110_R25_2

Komunitas-Yamaha-Revs-CBU-(

JAKARTA-Yamaha bekerjasama dengan komunitas Yamaha Revs CBU (YRC) Indonesia mengadakan defensive riding training di Lapangan Parkir Pacuan Kuda, Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu 31 Mei. Motor yang digunakan yang tengah booming di Tanah Air, YZF-R25, YZF-R15 dan juga YZF-R6 dan T-Max.

banner-440x100 (5)

banner-460feb14

Inisiatif kegiatan ini bahkan datang dari YRC Indonesia yang sadar akan pentingnya safety riding di jalan raya mengendarai big bike. 30 orang konsumen CBU Yamaha dari Jabodetabek berkumpul mendapatkan teori dan praktek defensive riding langsung dari Yamaha.

”Konsumen Indonesia belum tahu sepenuhnya mengenai safety riding big bike. Khususnya untuk Yamaha yang baru meluncurkan R15 dan R25, kami segera memberikan edukasi safety riding yang baik dan benar. Dan konsumen kami pun merespon positif bahkan mereka memang meminta secara khusus untuk diberikan edukasi tersebut,” papar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Sementara Ketua Yamaha Revs CBU (YRC) Indonesia, Sjahroedin Fatulyakin, yang akrab disapa Illy menanggapi kegiatan positif ini.

”Ini untuk mengukur kemampuan dari masing-masing member dan mengetahui cara handle motor besar, bukan seberapa kencang dia mengendarai motornya. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa sportivitas diantara anggota YRC Indonesia,” ujar Illy.

press

Adapun teknis defensive riding training yang diajarkan Yamaha meliputi :

1. Teknik dasar pengecekan sepeda motor sebelum berkendara (peserta diajarkan bagaimana cara melakukan pengecekan standar sepeda motor sebelum berkendara)

2. Cara menghandle motor (peserta diajarkan cara menghandle sepeda motor yang benar seperti teknik mendorong motor, mengangkat saat motor terjatuh dan memundurkan sepeda motor)

3. Riding postur (posisi berkendara yang benar seperti pandangan mata, posisi lengan, posisi kaki, dan lain lain)

4. Slalom & full lock circle (peserta diajarkan cara mengontrol buka gas secara smooth saat berbelok)

5. Weaving balance & side winder (keseimbangan saat berkendara)

6. Trykhana (saat di track meliputi penggunaan gear, teknik berbelok, teknik braking, teknik membuka gas). Satu orang peserta diberikan kesempatan mengendarai motor satu kali pemanasan dan dua kali putaran.

R25 dan R15 motor sport teranyar Yamaha yang diluncurkan di akhir April dan akhir Mei lalu. Dua motor itu sudah sangat dinantikan konsumen Indonesia yang akhirnya dapat mewujudkan mimpinya memilikinya. Gebrakan awal Yamaha menjual R25 dan R15 melalui inden online pun sukses besar dimana ribuan unit langsung terjual dalam sehari.

32 COMMENTS

  1. Oh ya Wak itu R15 kalo dari samping kok cakep tpi klo dari depan kok kyk gambar kartun yg matanya sedang terbelalak. Coba liat dech gambar 1 dan gambar 2 kok kyknya lampu depannya kebesaran ya. Adakah yg berpendapat sama dgn ane?

    • kalo sampeyan liat R15 langsung, dan bukan dari gambar. bentuk head lampnya g besar amat kok.
      dulu saya juga ngira ini motor terlalu kurus body nya. ternyata pas saya liat langsung motor r15 yg di display di dealer bentuknya agak gambot kang.

  2. waahh klo terus2’n lihat gambar motor r25 bisa bisa jual diri niih mau beli motor menawan ini…

    kalau ikutan training riding gtu apakah dpet sertifikan gtu ya??

  3. Skedar Share nih..Bro, Setelah 6th ane memimpikan pgn punya R15 & cuma bisa liat R15 di Gambar / di Google doang, keliatan nya sih kya yg kecil nih motor.., Ehh ternyata pas Dikirim ke rumah Ane..Weeddaaaaan…Gde bngt nih motor…, Vixion Ane aja Kalah bongsor.., Kreeeen R15 Ane gak nyesel deh..udah sabar smpe 6th..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here