jump to navigation

Impresi Pertama Ketemu ZXR 250 cc 4 silinder June 20, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Kawasaki , trackback

460x110_ok

440x110_9

ZXR_#011

Bro sekalian, tmcblog sempat bertemu dengan sosok motor bengis yang pernah ada dalam lineup Kawasaki . . . yap Kawasaki ZXR yang memiliki spek mesin 250 cc 4 silinder segaris. Saat Motor ini lahir, saat itu Motor motor sport memang sedang deman demen sama spek mesin 250 cc 4 silinder, baik Honda, yamaha, dan Suzuki pun memiliki line up 250 cc 4 silinder nya saat itu.

440x130614

coba

Saat tmcblog bertemu dengan ini ZXR . . . wih tampang dan dimensinya udah memang mirip dan mendekati Moto balap Gede mas bro, di. Tongkrongan Kawasaki ZXR ini boleh dibilang lebih gede dibanding motor motor 250 cc dua silinder-satu silinder jaman modern ini. Bukan hanya itu ergonominya juga racy banget dengan setang berada di bawah Yoke . . . yap Motor Racing nih. Tapi saat itu mesin 4 silinder segaris kawasaki ini bukan hanya di benamkan di Motor racing ZXR ini . ..  namun juga di Motor harian semacm balius 250 . . . artinya memang mesin 250 cc 4 silider juga punya peluang untuk bisa diaplikasikan ke motor sport harian dong? entahlah :D

ZXR_2

mpresi terhadap teknologinya nya juga sempat mencengangkan tmcblog bro . . . mesinnya sih memang masih Karburator 4 biji gede gede. tapi Lihat deh, untuk motor di tahun 90-an sampai awal 2000 an motor ini boleh dibilang cukup bengis desainnya. Mesin Yang kompak, padat, dengan Sasis deltabox ehh maaf maksute Sasis Perimeter twinspar membuat bagian mesin ZXR makin padat dan kompak. Asupan Udara ke sistem pembakarannnya juga lumayan serius untuk ukuran jaman segitu . . . lihat ada dua corong udara di atas tangki yang berhubungan dengan front cowl? itu adalah sistem AIR RAM system yang akan membuat pembakaran lebih Joss

MVAI-Banner-1

Nah memang mesin 250 cc 4 silinder seperti mati suri sekarang . . . hmm mati suri, bakalan hidup lagi dong . . . semoga sih ;)

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. jeviaja - June 20, 2014

joz

overborehardi - June 20, 2014

livery motor jaman dulu emang ngangenin… macam cbr1000rr tiger fireblade…
Sketsa outline KAWASAKI KLX 150 / D-Tracker 150 monggo mas mbak…

bikerlover250 - June 20, 2014

ada kemungkinan lahir kembali nih
pakai sasis sama tinggal ganti baju baru
tapi musti di injeksikan juga nih motor
kalau mau dihidupkan kembali
tapi kapan pa?? ngomong2 udah ijin sama kawasaki Jepang belum??

bikerlover250 - June 20, 2014

mumpung unit r25 belum diterima dibatalin aja pa nunggu ni motor

Kobayogas.com - June 20, 2014
Kobayogas.com - June 20, 2014

Baru merhatiin ada satu banner baru nih kang haji, MV Agusta..Juossss!!!

http://kobayogas.com/2014/06/20/silaturahim-perdana-paguyuban-juragan-blogger-jawa-barat-dgujubar/

2. moekijo - June 20, 2014

فرتماكس…

moekijo - June 20, 2014

kesalip d tikungan trakhir…

3. enoanderson - June 20, 2014

Bussehh, Ngilerr euy. . . Sempet Geber sampe 19.000 RPM belum wak haji ?? khihihi :D

————————————————–
Yamaha Scorpio & Honda Tiger Digantikan Oleh R15 & CBR Lokal ??
http://enoanderson.com/2014/06/20/honda-tiger-yamaha-scorpio-digantikan-sport-fairing-150cc/

Taufik - June 20, 2014

kagak, motor tua (motuba) kesian kalo digeber sampe segitu meraungnya :D

4. edo - June 20, 2014

dimana itu, wak haji?
trus sempet ngerekam suara mesin+ knalpotnya nggak?

Taufik - June 20, 2014

di test Course nya KMI :D

5. sosai - June 20, 2014

bengis ni motor..

6. kang Onar - June 20, 2014

tetep efisien yg duda silinder wak haji. . .#ehh

Taufik - June 20, 2014

kalo duda sekali kan masih ada tiga yang lainnya #ehh
3 silinder kita bahas nanti bocorannya ya ;)

kang Onar - June 20, 2014

okeh. . .ditunggu. . .lho. .ahihihi. . .

ojobkuayutrusolehatporakolod - June 20, 2014

3 silinder ymh ??? waduh ….kompor gas iki …… hehehee

Beqicot - June 20, 2014

3 cilinder wah… Poligami iki….

7. jetwan tumpaker - June 20, 2014

Ooo Perimeter Twinspar tho judul aseline, hahahaaa..

Taufik - June 20, 2014

maap saya ketelepasan nyebut deltabox . . . itu cuma punya dan sudah dipatent sama Yamaha :P

8. Roy (Sempak Operpret) - June 20, 2014

cakep ya wak aji.
motor2 lama itu cakep2 sebetulnya. cuma ideologi 1 silinder sudah tertanam di otak FBH. jadi jangan harap 4 silinder 250cc keluar apalg pake gear cam.

edy andalas - June 20, 2014

Dasar Fby pekok, honda dari jaman jebot Ʊϑaђ pnya motor 125 cc 6 silinder
Dasar kampungan
Fby itu sma kayak ktak dlm tempurung
Gaptek
Sok pinter

Roy (Sempak Operpret) - June 20, 2014

coba minta honda keluarin 125cc 6 silinder nya…

:)

dara manis - June 20, 2014

125 cc 6 cylinder? yg mana tu gan..??!

9. bocah sok pinter - June 20, 2014

aku jdi senyum2 .semoga motor impian cepat brojool d indo dngn desain jos gandooos.mntab kawasaki

10. deny - June 20, 2014

Video nya wak ?

11. bocah sok pinter - June 20, 2014

jadi mesam mesew wae akuny pak haji.dah g kuku nih pngin tuker ninja fi saya k 4 silinder ..80 juta juga ga apa

Taufik - June 20, 2014

tunggu artikel ke tiga hari ini ya
*haduh ketelepasan lagi :P

HendryYvcz - June 20, 2014

Wahh, ada bocoran nih kang, mantepp…… :D

ojobkuayutrusolehatporakolod - June 20, 2014

kompor banget nihh ….!!! heheheheeee

Eko Budiyanto - June 20, 2014

*Gelar Tiker

12. blueZ - June 20, 2014

Btw ini di indo kang?
itu rantai + piringan cakram udah karatan banget, ketauan kurang belaian sama pemiliknya…

btw selamat kang no jinjit detected :D
wkwkwkw

Taufik - June 20, 2014

iyah seminggu di taroh diluar sama KMI karena gudangnya penuh
alhamdulillah nggak jinjit :D

rpmspeed - June 20, 2014

wih joss nggak jinnit

——————————————–
Review Busi TDR Balistic
http://rpmsuper.com/2014/06/20/review-busi-tdr-balistic/

13. ryans - June 20, 2014
14. Imouto - June 20, 2014

lebih cocok bwt postur orang asia *ups :kabor dulu:

15. oddoy619 - June 20, 2014

“kalimat yg terakhir wak Haji nih yg bikin merinding..”

16. komengtator - June 20, 2014

mantap nih motor. andai sampai skrg masih prod. bakalan tewas tuh ninja, cbr , k25 dll.

17. kang Onar - June 20, 2014

dan akhirnya tetep kalah sama yg duda silinder Om Roy. . xixixi

kang Onar - June 20, 2014

alahh. . .mencelat rene

18. chon - June 20, 2014

paragraf terakhir mengandung “clue”

paijo - June 20, 2014

Wak haji kayanya udah dpt bocorannya..
Senjata pamungkas kmi nih..
Bakalan reborn..

19. mase - June 20, 2014

unik itu pipa ditangkinya…

20. rpmspeed - June 20, 2014

Andai aja powernya ndak dibatasi :o

——————————————–
Review Busi TDR Balistic
http://rpmsuper.com/2014/06/20/review-busi-tdr-balistic/

21. HendryYvcz - June 20, 2014

Mantepp kang, sayang saingannya yamaha FZR 250R hampir sulit ditemui di Indonesia, padahal bengis total kang, 4 silinder 250cc 20 valve 19000 rpm, yup! edan! bobot dan tampilannya juga sedikit lebih ramping dari ZXR ini kang… :D ngebayangin kalo mesin 4 silinder 250cc dihidupkan lagi jaman sekarang, hehe…

22. suka suka - June 20, 2014

brarti kawasaki akan ada yg 3 silinder ya,wak haji ?

23. rpmspeed - June 20, 2014

wih joss nggak jinnit

——————————————–
Review Busi TDR Balistic
http://rpmsuper.com/2014/06/20/review-busi-tdr-balistic/

24. chakim92 - June 20, 2014
25. bikerlover250 - June 20, 2014

ada kemungkinan lahir kembali nih..
pakai sasis sama tinggal ganti baju baru…
tapi kapan pa???

bikerlover250 - June 20, 2014

tapi musti di injeksikan juga nih motor kalau mau dihidupkan kembali

26. munglulusanplaygroup - June 20, 2014

Weh kang Topic semakin bertumbuh tak lagi jinjit

27. dave - June 20, 2014

bukan nya buat alesan safety jd nya ga pake 4 silinder ya?
tapi sekarang mau reborn?
wah dah ky spec hp aja,,
makin lama makin mau yg wah spec nya,, hehe..
semoga c jalanan umum jgn dijadiin sirkuit,,
jalanan luar kota jg jgn jadi ajang kebut2an,,
semoga semua nya selamat sampe tujuan,,
safety riding first..

28. barakatak - June 20, 2014

“Nah memang mesin 250 cc 4 silinder seperti mati suri sekarang . . . hmm mati suri, bakalan hidup lagi dong . . . semoga sih”
————————————————–
ya… ya…. ya… (sambil manggut-manggut)

29. Enrico - June 20, 2014

kalo sekarang 250cc dibuat 2 tipe lagi boleh juga ya. 2 cyl buat harian dgn harga 50-60jt an, dan 4 cyl buat orang yg freak kecepatan sama moge look dgn harga 75-85jt an, dgn upside down, setang underyoke seperti zxr250 ini..

30. bocah atlantsi - June 20, 2014

setelah 250cc dua silindernya terancam r25, sekarang mulai melipir lagi buat hidupin zombie 250cc 4 silindernya demi dapur nasi nya KMI..emang tipikal kawak untuk menghindar terus nyari pasar yg belom dibidik pabrikan lain… untung aja mindset orang sini masih norak sama banyak silinder walaupun cuma dikelas 250cc..ditambah lagi daya beli masih rata rata membleh jadi 250cc udah idaman banget buat ngejar murah meriah.. ayo KMI, cekokin tuh customer potensial mu yg lapar sama 4 silinder 250cc..mumpung masih doyan lho….ahahaha…

zimo18 - June 20, 2014

Masalah om….??biarin az kalee….toh makin banyak produk makin banyak pilihan, kita juga sebagai konsumen yg diuntungkan.ah…kayak panboy az ente om.kalo ente bisa bikin motor sendiri dan bikin pabrik ndiri, baru ente komen gitu.

bocah atlantis - June 20, 2014

kan gw suruh tuh KMI nyekokik konsumen yang seperti elu.. udah baek bener dah gw sampe nyuruhin KMI seperti itu…iya ngga ??…

bocah atlantis - June 20, 2014

“saat itu Motor motor sport memang sedang deman demen sama spek mesin 250 cc 4 silinder, baik Honda, yamaha, dan Suzuki pun memiliki line up 250 cc 4 silinder nya saat itu. ”
————
saat itu teknologinya ya masih segitu..seiring waktu akhirnya ngga laku, boros ngga karuan terus dibunuh…sekarang mau diidupin lagi demi periuk nasi..hehehehehe. di sini yang masih norak sama banyak silinder utk cc imut masih banyak koq orangnya jadi pasarnya pasti ada.. cekokin aja.. dua tak aja kalo ngga dilarang juga masih dijual terus..sementara pabrikan lain ngga dilarang aja udah stop jual dua tak.. beda kan ?…

31. nivikoko - June 20, 2014
32. hardy - June 20, 2014

250cc 4 silinder ok suara’a joz tenaga’a…

33. Zain andrianto - June 20, 2014

Klo Kawasaki ngeluarin 250 4 silinder, ntar jgn2 Honda jg bakalan ngeluarin CBR 250 (baby blade) Yg dahulu pernah di suntik mati, keduanya sama2 pny basic mesin 250 4 silinder di masa lampau. REINKARNASI… Bgm dgn Suzuki Bandit..

kodokijo - June 21, 2014

Ngimpi kalo ente ngarepin AHM jualan motor 4 silinder!!! GAK MENGUNTUNGKAN…!!!

34. zimo18 - June 20, 2014

Akhir y yg ditunggu2 dah mau dateng

35. ramsky - June 20, 2014

desain khas 90an…. tail lamp kotak dengan duck tail..

36. Sanghyangasmara - June 20, 2014

D tggu……

37. bocah sok pinter - June 20, 2014

maf omongan ente di mna2 blogg sering bicara tentang efesiensi n omongan ente harus d ralat bos.. jika ente bicra efesiensi bahan bakar.jika anda punya mobil konfensional mnding d jual aja bos? .

.jika anda mau bli mobil n motor saya saran
beli motor n mobil listrik demi konsekwen pendirian dan hrga dri anda yg tiap hri bilng 1 silinder lebih efesien..

bilang juga k SEsembahan anda supaya stop produksi motor konfensional dan produksi mobil n motor listrik SAJA

ingat y motor bebek n meteik berapa ratus ribu/bulan ..jika 1 bebek n metic taro lah konsumsi BBM ny 50km/liter.maka 2 motor dah 2 liter..

bandingkan ama motor 250 cc 2 silinder yg sebulnya cuma laku rata2 2000 unit perbulan.. 1 motor konsumsi BBM nya rata2 25km/liter ..

HITUNG sendri konsumsi BBM bebek n metic perhari ama motor 250 per hari kesemuanya

borosan mna konsumsi BBM keseluruhanya antar 1 silinder yg laku ratusan ribu unit sama
250 yang lakunya cuma rata2 2000 unit

bocah atlantis - June 20, 2014

elu emang sesuai ama nick name lu “bocah sok pinter”…elu baca lagi aja ocehan lu ini..keliatan tolol lu yg sangat luar biasa itu.. ngomong efisien aja acuan yg lu adu aja amburadul tolol ngga puguh… bego koq diborong..hahahahaha….

bocah sok pinter - June 20, 2014

BERANI KOMEN D FB GA BOS

kodokijo - June 21, 2014

Iye… ente yg paling pinter dah…tau…….

38. nggandenz - June 20, 2014

Kawasaki heavy industries dilawan..
ora iso coy
nghoahahaha #eh :mrgreen:

39. setya - June 20, 2014

yg di pake ariel onah di video clip mimpi yg sempurna kayanya..

40. littleboy - June 20, 2014

wak haji, gambarnnya minta yg hi res dong :(
gak puas liatnya :( :(

41. ipanase - June 20, 2014
42. uyhaw - June 20, 2014

salah satu media yg akan mendekatkan diri pada Sang KUASA.. :D

Sanghyangasmara - June 20, 2014

Jgn gtu, Om… Lbh baik brpkir positif ja, msh bnyak yg lbh gahar yg udh d jual & brsliwern d ats aspal.
G prlu stakut tu, papn pbrikn yg anda bela y g prlu tkut g laku.. Tggal kluarin produk yg lbh baik, beres kn? Hehe…

43. ega - June 20, 2014

Klo buat harian posisi berkendaranya enak ga kang?

44. Bocah_Ugal - June 20, 2014

kawaski dilawan ora isoo cooyy

ngoahahahhahaha

45. rano bambang - June 20, 2014

klw mnurut saya sih kans nya kecil sekali 250cc 4cylinder, pabrikan manapun bkalan mikir brkali” lg…dgn pangsa pasar yg ada skarang 250cc paralel udh cukup lh buat jualan mereka…blm lg nanti bagaimana regulasi pemerintah yg bru nanti…tp klw pun d produksi saya kira kita sbagai konsumen akan bnyak pilihan.

46. Blitz-r - June 20, 2014

jaman edan! :D

47. sebul - June 20, 2014

fairingnya tzm banget

48. stoner27 - June 20, 2014

buset pake rem angin nih kaya bis antar kota..

(Kawasaki Ram Air System)

wkwkwkwkwk

kodokijo - June 21, 2014

Salah bro, itu RAM DDR5 maksude, hahahahaha……

49. new tiger 250cc twin - June 20, 2014

basic engine tiger 250:
images.psndealer.com/dealersite/images/northhonda/VP1590672_1.jpg

50. Rollerman - June 20, 2014

selang KRASnya mengganggu pemandangan, tapi efeknya Juuuoozzz

51. ilham - June 20, 2014

Disinyalir itu moge bodong ya om haji? :D

52. Uzie Fajar - June 21, 2014

ha2x, demi nandingin pbrikan sebelah ni… emg bagus buat R25 Killer atopun R (30) series yg mempunyai power 40 Hp yg mo d import scr global… kl jad ni keluar dan harga banderol g kelewat mahal, Kawasaki nguasai market kelas ini lag… Maslh pake rangka murah dan swing arm g make mode pro link gpp, yg pentg harga g terpaut jauh,
4 silender tenaga dan Power Weight Ratio lbh gede dr pabrikan sblh, yg jelas konsumen pengen product kayak gt…
Tinggal nyomot aja dr teknologi masa lalu, g perlu riset lag…
kan lbh murah 3OS….

53. hekasema - June 21, 2014

Maknyusss……

54. Rongos - June 22, 2014

Ninin 250 fi asal nya Dari motor Turing item tuh ZZR…harusnya di kembangin Dari ZX ini

55. Nofgi Piston - June 22, 2014
56. edic - June 22, 2014

kalo beneran direlease paling laku sebentaran itu juga dalam julah kecil…sisanya muter2 dimotor seken… 250cc sampe 4 silinder mau nyari power spt apa sih ? kalo mirip2 sama yg dua siliinder ya buat apa ? cuma suara doang yg dikejar ?

57. AR - June 23, 2014

konsumen Ina emang beda banget dan maunya yang multi silinder, sampe produsen pun harus bisa ngikutin, hehehe

58. I_want4cycl - June 23, 2014

asal harganya dibawah 100jti
gx peduli, pesen 1 , ,

jalan santai sambil denger musik yg merdu zinggg-zinggggggggg-zinggggggggg

ane gx mampu beli zx6 ap lgi zx10, gx mampu bawanya mw lari dimane 200kpj+++

yg ini aj dah imut² tapi PUAS! dikantong dan ditelinga , ,

59. manik - August 31, 2014

INI bagaimana suaranya Om zx 250 4 silindee



%d bloggers like this: