460x110_rev

440x110_9

ART_Mugello

Bro sekalian masih ingat pembicaraan Koresponden TMCblog asal Spanyol manuel Pecino dengan orang yang ditunjuk Aprilia Reparto Corse untuk menggantikan Gigi Dall’Igna untuk menangani Aprillia racing team yakni Romano Albesiano? Yap di artikel tersebut Romano Albesiano mengatakan Komitment Aprillia untuk bisa hadir permanent di gelaran MotoGP mulai tahun 2016. Dan saat saat sekarang 2014-2015 digunakan ART untuk mencari data data serta mengembangkan motor yang powerfull untuk bisa diajak comeback di Gelaran balap Prototipe tersohor MotoGP nanti . . . nah Riak pengembangannya mulai terlihat bro, akhir Juni lalu sampai tanggal 2 kemarin ART terlihat sedang menngetest Motor hasil kembangan mereka ART MotoGP

440x130614

Parts

test Ridernya tidak tanggung tanggung yakni max Biaggi, mantan Rider MotoGP dan Juga mantan Rider WSBK yang sekarang ini sibuk sebagai Komentator balap. Max Biagi pada hari pertama senin 30 Juni 2014 melakukan 50 lap Di sirkuit Mugello dibawah supervisi Roman Albesiano , sporting and technical director of the Piaggio group, dan Aligi Deganello , Crew Chief nya saat terakhir berada di team WSBK Aprillia. Di hari pertama The roman Emperor berhasil catatkan waktu laptime terbaik 1 menit, 52,1 detik.

MVAI-Banner-1

Bahkan pada percobaan hari selasa tanggal 1 juli 2014 Motor ART yang dikendarai Max bisa dibuat melaju dengan laptime terbaik 1 menit 51,2 detik  dan diperkecil lagi di test tanggal 2 menjadi 1 menit 51,1 detik . . . FYI laptime terbaik Mugello masih dipegang Pedrosa dengan catatan waktu 1 menit 47,157 detik . . . Dan Motor Aprillia ART ini masih 4 detik lebih lambat . ..  so masih banyak yang harus dikerjakan untk Come back di 2016 nanti . . . kta tunggu perkembangannya, semoga berguna

taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

  1. Untuk ukuran test rider ex pembalap (gaek), selisih 4 detik dari lap RECORD, kelihatannya sih udah lumayan bingitz
    Cuma perlu diperhatikan pula aspek reliability nya. Coz sekarang pun spek motor kelas Open udah banter2, cuma ya itu. Stamina kurang. IMHO

    Guest
  2. yes makin banyak pabrikan yg ad di motogp selain honda,yamaha,suzuki,ducati..
    tahun 2016 italy bakal punya wakil baru di motogp selain ducati 😀
    makin rame makin seru mantap..

    Guest
  3. kenapa rider tua!! buat apa?
    sandingkan kalau perlu, dua rider tua muda.
    kalau tua meski legend, sudah terbatas skillnya. italia ini memang aneh, ducati juga sama, kmrn awal tahun motogp2014. yang diminta tes malah alex baros, pdhl ada call dan dovi. jelas mereka lebih muda dan lebih matang pengalamannya. jangan samakan pengalaman motogp jaman dulu dgn skrg!!! jago di motogp jaman dulu tdk berarti bisa mengikuti jaman skrg.
    ini jaman elektronik race boss!!

    Guest
    • Mungkin karena rider lama punya banyak feeling untuk memberi masukan mas bro, walau fisik nggak bisa ngejar, tapi knowledgenya gede banget buat feedback pengembangan, imho

      Administrator
    • kalo Rider Tua, Mental & Feeling nya udah berkurang, namun pengalaman dalam memberikan masukan pasti banyak.
      kalo Young Rider, lebih High Risk & Aggressive. Input pengalaman kurang

      Guest
  4. Aprillia motor bagus, tapi ga full support… Di jaman 2tak 500cc aja cuman podium 2 terbaik… Dibanding ducati yg baru ikutan motogp 4tak 1000cc, langsung juara dunia ditangan cassey stoner… Kalo lap time beda 4 detik, berarti 2 tikungan ketinggalan tuh…. Mending turun di open class aja, ga usah yg factory…

    Guest
  5. kenapa 2016? kenapa ga taon depan aja?
    dah ga sabar neh liat banyak pabrikan laen,,
    suzuki kapan masuk?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.